Berhasil hamil lewat program bayi tabung – Yenny

Saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman tentang pengalaman saya ikut program bayi tabung. saya sudah menikah selama 7 tahun, saya dan suami sudah merindukan kehadiran buah hati dalam rumah tangga kami, kami sudah keliling dokter, beberapa dokter yang orang sarankan kepada kami sudah kami coba tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil sampe rasanya capek sekali dan malas kalo mau ke dokter lagi dan memutuskan untuk istirahat dulu,oh ya selama ini Haid saya tidak teratur jadi susah untuk mengetahui masa subur, saya coba berolahraga untuk mengisi waktu saya.

Tiba-tiba mama saya menyarankan saya untuk coba program bayi tabung, berangkatlah saya ke Surabaya Untuk berkonsultasi dengan dr. Aucky hari ke 2 Haid sy di usg dan ambil darah untuk cek hormon setelah dicek sy PCO tp dokter bilang lewat bayi tabung kemungkinan berhasil 70%, kami memutuskan untuk bayi tabung bulan september dokter memberi sy obat untuk Haid bulan depan pil kb sama glucophage.

Bulan September tgl 11 sy Haid, hari ke 3 sy kembali ke dokter untuk memulai program .Hari itu juga mulai suntik pertama, sy suntik selama 9 hari, hari ke 10 suntik untuk pecah telur. istirahat satu hari untuk opu keesokan harinya, malam jam 11 sudah mulai puasa tidak makan Dan minum.

Tgl 24-9-2011 sy OPU dari opu didpt 15 telur hari itu juga sperma suami diambil. Tgl 29-9-2011 Embrio Transfer, sebelum ET harus nahan pipis agar kantung kencingnya nampak dgn jelas pada Saat embrionya mau dimasukkan prosesnya sangat cepat hanya sekitar 10 menit sama suster kita dipakein pampers dan disuruh bak di pampers setelah ET saya harus berbaring selama 6 jam nda boleh turun dari ranjang.

Saat disuruh kencing di pampers saya nda bisa kencing sampe perut rasanya semua, tidak tahan lagi saya turun kencing karena nda bisa kencing, satu jam kemudian saya turun lagi kencing, Saat itu ada perasaan menyesal knp sy nda bisa kencing di pampers sampe harus bangun untuk kencing, tapi semua saya pasrah dan hanya bisa berdoa sy percaya Tuhan pasti melindungi saya, tgl 1 dan 5 oktober suntik penguat dan ada pake cygest 2xsehari.

Saat menunggu hasil saya berusaha santai dan kalo kepikiran sy berdoa untuk menenangkan hati, tgl 10-10-2011 ambil darah untuk cek bhcg sy menantikan hasil dengan perasaan campur aduk berusaha tenang tp gelisah akhirnya jam 12 siang suami sy menelpon ke Siloam untuk menanyakan hasil oleh suster dibilang selamat ya pak, positif hamil dgn bhcg 268. Puji syukur kepada Tuhan karena mengabulkan doaku. Saat itu perasaan kami sangat bahagia sampe kami berdua menangis karena bahagia. Saat ini kami sedang menantikan usg pertama. Inilah pengalaman program bayi tabungku,semoga bermanfaat bagi teman2 yang mau program bt. Oh ya Ada ngga yg pernah bayi tabung dgn bhcg 268 seperti saya? kl boleh tau brp embrionya yg jadi, boleh dong bagi ceritanya ke saya. Thank u

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...Loading...

76 thoughts on “Berhasil hamil lewat program bayi tabung – Yenny

  1. poppy

    Dear destiny…
    Tgl29 okt sy usg yg. Ke2, tp yg. Terlihat hanya kantungnya saja, janinnya ga kliatan. Dan oleh dr karel. Sy diberi obat lg, folic acid, progynova, duphaston.
    @didien : dulu kamu wktu usg ke2 apakah janinnya sdh terlihat? Knp sy blm ya? Dan mnrt dr tunggu 2minggu lg. Sedih bgt deh…

  2. destiny

    halo mba poppy…seneng deh klo udh keliatan kantongnya begitu,dan klo bisa jgn sedih dong mba,d bw rileks aja biar bayinya sehat trus,ttp semangat ya mba!
    Gmn udh ada mual muntahnya blom?

  3. didien

    dear mb poppy..

    sy dl usg pertama kira2 usia 5-6mg memang terlihat kantung mb, janinnya blm terlihat jd prof samsul nyuruh 2 mg lg kontrol syukur alhamdulilah kluar. yap.. sy dikasih asam folafit 1000mikrogram, emineton plus cygest per anus pagi n mlm. lha prof blg krn sy terlalu stress jd dsuruh rilex, sy nurut ma prof n alhamdulilah 2mg lgnya si cabynya da nonggol. santai mb n byk bermunajat sm Allah.. sabar.. insya Allah mb percaya akan pertolongan Allah..

  4. Andrea

    Hallo semua, namaku Andrea umur 37thn dan suami 42th, november ini kami akan program bayi tabung dg dr.karel di rs.bunda, saya mohon teman2 yang sdh berhasil program BT dg dr.karel bagi2 pengalamannya krn sy sgt butuh inputan dr teman2 semua, klo BT di dr.karel dia pakai metode short protocol or long protokol ya? thx

  5. didien

    Dear poppy..

    Syukur alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT. hsil usg sy calon baby sehat. kmrn sy usgnya pke 4dimensi. jd gambar yg diperoleh lebih bagus n teliti. dr awal hamil sampai sekarang bb sy naik 5-6kg. ckup ideal tdk terlalu berlebihan krn smua sari makanan diserap calon baby/caby sy lebih byk krn hasil usg bayi sy agak endut trlihat dr lingkar perut agak endut tp msh normal, jd sy dsuruh diet makan yg berlemak n manis. untuk teman2 yg umur kehamilan sdh mrnginjak 5bln minta usg 4dimensi oleh dokter konsultan, jd bs terliat kenormalan pd kepala/dr lingkar kepala dan diameter kepala, perumbuhan janin/dr lingkar perut, letak plasenta, sirkulasi tali pusat, kenormalan tulang belakang, kenormalan ekstrimitas/kaki n lengan, jenis kelamin bayi, wajah calon bayi. yah mskpn pertama pasti takut nanti ini nanti itu kl usg 4d, agak tenang mskpn msh ad trbesit takut ini n itu jg. manusia cm bs berikhtiar, Allah jualah yg manakdirkan.. Semoga kehamilan kita diberi kesehatan, keselamatan, perlindungan, normal fisik dan rohani, sempurna jasmani dan rohani. dijauhkan dr segala macam bentuk kecacatan, dijaukan dr kekurangan dan marabahaya. amin yaronalalamin.

  6. poppy

    @didien. :alhaamdulillah…smoga sehat terus yaa…

    @destiny: gmn usg nya dgn dr karel?

    @mba andrea ; utk dr karel proses BT nya tdk pake suntikan, semuanya obat oral..en klo tdk ada mslh dgn sperma biasanya cepat kok mulai dr minum obat2an sampai ET skitar 2bln..smoga sukses ya mba prog BT nya..

  7. didien

    Dear mb poppy..

    syukur alhamdulilah terima kasih mb. gmna dg kondisi mb sekarang? apa masih flek? semoga tetep sehat2 az ya.. semangat..

  8. Andrea

    Dear Poppy,

    Makasih ya pop atas jawabannya, semoga program BTku berhasil. Saat ini aku msh bingung mau pilih dr.karel apa dr,ivan, tp suami blg lanjutin aja sama dr,karel. Masalah kami krn suami azoospermia dan dr,karel sarankan untuk BT. Ktnya klo dr.karel tdk pake suntikan ya? sampe brp siklus haid yah minum obatnya? apkh mulai minum obatnya dr haid ke2 dan sampai siklus haid berikutnya? apa lgs OPU? mohon penjelasannya Poppy, aku pikir hanya 1 bulan prosesnya, krn klo sy baca pengalaman teman2 yg pake suntikan prosesnya hy 1 bulan ya? oiya, total biaya kr2 brp y? THX POP…

  9. poppy

    @didien: aalhamdulillah fleknya. Udh gak ada..smoga janinnya berkembang & sehat ya..doain ya..smoga kamu jg sehat sampe. Melahirkan. Amiin

    @mb andrea : klo sy dl krn dr karel ksh semacam obat penghilang virus utk suami dan sy skitar sbln, ketika mulai prog sih memang sebln.biasanyaa kita dtg di haid hari ke2, dan lsg minum obat yg diresepkan.sampai dgn OPU dan ET (biasanya tdk haid lg). Utk biaya skitar 25jt. Mba kpn ke dr karel lg?

  10. Andrea

    Hi Poppy,

    Aku rencana ke dokternya tgl 16 Nov, udh sebulan yll kami dikash obat pengilang virus, dan dokter srh kami dtg lg pas H+2 dan stlh itu aku ga tau mau diksh obat apa dan bgmn..krn mmg dr,karel tuh ga byk omong yah jd mmg rada susah sih untuk komunikasi sm dia hrs kt yg aktif nanya. Tapi kami mmg sdh memutuskan ikut BT sj. klo blh tau km krn apa ikut BT pop? apkh masalahnya sama dg aku atau yg lain? lbh aman mana ya suntik dg obat oral? suamiku jg hrs PESA krn ada penyumbatan pd saluran testis. skrg km sdh brp bln kehamilannya?

  11. Nana

    Salam kenal semuanya
    Selamat ya utk smua yg programy udah brhasil, jd ikutan seneng deh.
    oiya boleh dong bagi2 infoy yg tinggal d jakarta dokter mana ya yg bagus,
    kebetulan aq baru tinggal djkt n blom tau mesti k dokter mana.
    saya udh nikah 2th 3bln n blom pny baby smp skrg, dulu udh prnh periksa 1th yg lalu kata dr. insyaAllah ga ada masalah, cuma pnasaran az smp skrg blom hamil2 juga. kepingin periksa lbh detail, kira2 dmana ya?

    thank sblomy atas infoy
    nana

  12. onix

    mbak didien, usia kandungan istri nih sekitar 2 minggu, minggu pertama katanya rasanya perut sakit dan sebah terus payudara kencang, tapi sekarang minggu ke 2 terlihat dia gak ada keluhan sama sekali dan terlihat enjoy, dan payudara tidak kencang, kira2 apakah itu juga dirasakan sama mbak didien waktu itu?? mohon sharingnya ya mbak..

  13. didien

    dear onix..

    syukur alhamdulilah kl sdh positif. apa sdh prnah usg sblumya? kl masalh yg dirasakan tiap org berbeda. dl sy perut terasa tertarik dr dalam, kembung, payudara kencang, mual n muntah, payudara kencang n gatal2. tp kadang hilang sndri kadang timbul lg. da positif thinking n jgn stress nanti pengaruh sama cabynya. ok, pasrah sja n jgn byk aktivitas.

  14. didien

    dear poppy..

    syukur alhamdulilah y.. da djaga bener2 mb, jgn byk aktivitas.. biarkan cabynya kuat dl.. semangat y.. byk doa, ibadah n pasrah ya mb poppy.

    dear andrea..
    kl masalh ivf di jakarta sy tdk tau, krn sy mlakukan ikhtiar ini di sby di graha amerta dg kalkulasi biaya 50jt (dr usg, priksa lab, obat2n n suntikan, opu, laparoskopi, n et)

  15. poppy

    @mb andrea: masalah sy krn ppenyumbatan di ke2 tuba. Biasanya dr karel nanti minta cek sperma jg, tp gak mau dr tempat lain, hrs cek di abdi waluyo jg dgn dr titi. Nanti dr situ dr karel yg aka menentukan langkah selanjutnya. Stlh minum obat penghilang virus itu biasanya suruh balik lg pas menstruasi Hari ke 2 atau 3. Smoga sukses ya mba..

  16. destiny

    haloo smua…maaf ya baru sempat bls
    kmrn tgl 5 Nov cek dokter,ternyata embrioku ngga nempel lagi,aku fail…tp mungkin ini yg terbaik menurut Allah,smoga temen2 yg udh berhasil hamil bisa sehat trus sampe melahirkan :)

  17. poppy

    Dear destiny: kamu tetap semangat yaa..! Smua akan indah pd waktunya. Yg mau sy tanyakan , ktahuan embrio gak nempel itu drmn? Apakah dr hsl usg?

  18. destiny

    hai poppy: iya keliatan wkt usg transvaginal yg kedua,kt dokter ngga nempel,kamu gmn?udh ada perkembangankah?kpn k dokter lg?

  19. didien

    dear destiny..

    Sy cm bs doain km semoga Allah py rencana lain yg lebih indah bwt km n suami y.. amin, sabar y.. tp km msh py simpanan embrio apa gak?

  20. poppy

    Dear all..

    Kmren sy usg lg, dan mnrt dr karel janin syy tdk berkembang dan tdk ada detak jantung janin jg. Terpaksa hrs dikeluarkan. Sy diberi obat utk mengeluarkan janinnya , dan rasanya perut mules dan mual yg hebat. Mungkin ?????? pnya rencana lain utk sy. Buat yg lain tetap semangat ya..!

  21. destiny

    dear Poppy…tetep semangat ya,kita coba lagi nanti.Kamu sm dokter karel d ksh obat apa aja?Boleh minta no hp atau email?

  22. didien

    Dear mb poppy…

    Astagfirulloh mb.. semoga mb dbeeri kesabaran sm Allah.. dan semoga Allah memberikan rencana lain yg terbaik untuk mbak dan keluarga. amin yarobal alamin.

  23. novita

    hi,mbak yen salam kenal ya.saya sudah menikah hampir 8 tahun sudah keliling juga cari dokter (masalah saya pco)jadi setelah cukup tabungannya saya dan suami memutuskan untuk ikut program bayi tabung aja,kami berencana untuk ikut program di siloam surabaya dengan dokter aucky mbak boleh minta alamat email ngak ada yg mau saya tanyakan mengenai proses dan biaya,atau kalo mbak ngak keberatan boleh add saya di teohnovita@yahoo.com tq

  24. emy

    halooo…salam kenal..
    sy sdh 10 thn menikah, stelah kami (sy & suami) melakukan pemeriksaan mnyeluruh d slh stu RS d klp gading, di ktahui pnyebabnya , sperma suami sgt sdikit & lamban..sy sndri tdk ada masalah, mhn info tmn2 utk program BT brp budget yg hrs km siapkan, & d mana lokasi utk kmi d bekasi/jakarta, bila ada tmn2 ada info slain program BT (tp medis yach..) mhn share k sy yach..tks bgt..
    email sy : emy.raya@yahoo.co.id

  25. itha

    @ Yenny,salam kenal ya selamat ats keberhasilan BT nya semoga lancar dan sehata sd lahiranya,kalo boleh tau usia mb Yenny brp dan suami, saya rencana mau BT juga disana tp kuatir soal umur nii..mhn infonya ya atau bisa email ke itha117@yahoo.co.id tq

    @novita salama kenal juga apa km sdh ke surabaya utk konsul pertama kesana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*