bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

18th October 2011

Berhasil hamil lewat program bayi tabung – Yenny

Saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman tentang pengalaman saya ikut program bayi tabung. saya sudah menikah selama 7 tahun, saya dan suami sudah merindukan kehadiran buah hati dalam rumah tangga kami, kami sudah keliling dokter, beberapa dokter yang orang sarankan kepada kami sudah kami coba tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil sampe rasanya capek sekali dan malas kalo mau ke dokter lagi dan memutuskan untuk istirahat dulu,oh ya selama ini Haid saya tidak teratur jadi susah untuk mengetahui masa subur, saya coba berolahraga untuk mengisi waktu saya.

Tiba-tiba mama saya menyarankan saya untuk coba program bayi tabung, berangkatlah saya ke Surabaya Untuk berkonsultasi dengan dr. Aucky hari ke 2 Haid sy di usg dan ambil darah untuk cek hormon setelah dicek sy PCO tp dokter bilang lewat bayi tabung kemungkinan berhasil 70%, kami memutuskan untuk bayi tabung bulan september dokter memberi sy obat untuk Haid bulan depan pil kb sama glucophage.

Bulan September tgl 11 sy Haid, hari ke 3 sy kembali ke dokter untuk memulai program .Hari itu juga mulai suntik pertama, sy suntik selama 9 hari, hari ke 10 suntik untuk pecah telur. istirahat satu hari untuk opu keesokan harinya, malam jam 11 sudah mulai puasa tidak makan Dan minum.

Tgl 24-9-2011 sy OPU dari opu didpt 15 telur hari itu juga sperma suami diambil. Tgl 29-9-2011 Embrio Transfer, sebelum ET harus nahan pipis agar kantung kencingnya nampak dgn jelas pada Saat embrionya mau dimasukkan prosesnya sangat cepat hanya sekitar 10 menit sama suster kita dipakein pampers dan disuruh bak di pampers setelah ET saya harus berbaring selama 6 jam nda boleh turun dari ranjang.

Saat disuruh kencing di pampers saya nda bisa kencing sampe perut rasanya semua, tidak tahan lagi saya turun kencing karena nda bisa kencing, satu jam kemudian saya turun lagi kencing, Saat itu ada perasaan menyesal knp sy nda bisa kencing di pampers sampe harus bangun untuk kencing, tapi semua saya pasrah dan hanya bisa berdoa sy percaya Tuhan pasti melindungi saya, tgl 1 dan 5 oktober suntik penguat dan ada pake cygest 2xsehari.

Saat menunggu hasil saya berusaha santai dan kalo kepikiran sy berdoa untuk menenangkan hati, tgl 10-10-2011 ambil darah untuk cek bhcg sy menantikan hasil dengan perasaan campur aduk berusaha tenang tp gelisah akhirnya jam 12 siang suami sy menelpon ke Siloam untuk menanyakan hasil oleh suster dibilang selamat ya pak, positif hamil dgn bhcg 268. Puji syukur kepada Tuhan karena mengabulkan doaku. Saat itu perasaan kami sangat bahagia sampe kami berdua menangis karena bahagia. Saat ini kami sedang menantikan usg pertama. Inilah pengalaman program bayi tabungku,semoga bermanfaat bagi teman2 yang mau program bt. Oh ya Ada ngga yg pernah bayi tabung dgn bhcg 268 seperti saya? kl boleh tau brp embrionya yg jadi, boleh dong bagi ceritanya ke saya. Thank u

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Tuesday, October 18th, 2011 at 7:00 am and is filed under Berhasil hamil, PCO, Proses, Surabaya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 76 responses to “Berhasil hamil lewat program bayi tabung – Yenny”

  1. 1 On October 18th, 2011, Michelle said:

    Yenny, congrats ya!

    Biasanya bHcg segitu embrionya yg jadi 1. Kalau diatas 300 baru kemungkinan 2.

  2. 2 On October 18th, 2011, dimdim said:

    Selamat ya mb yenni, .
    Sy jg alhamdulillah brhasl ikt BT pertama & kembar skrg anakku sdh 4 bln. Waktu itu Bhcg ku 363,5 dimasukkan 3 emby. smg mb yenni kehamilannya sehat sampai melahirkan amiinn..utk teman2 yg blm berhsl
    yuuukk ttp semangat, semua akan indah pada waktunya..

  3. 3 On October 18th, 2011, didien said:

    Dear yenni…

    selamat y yenni.. kl kmrn wkt ivf hasil BHCG sy kl g slh 338, stlh di usg ada 1 janin. tp temen sy BHCG 383 kembar.. da bkn ukuran mau kembar ato 1 baby gpp.. itu sudah anugrah n berkah yg luar biasa.. tinggi/tdknya BHCG kt perawat di tmpat sy ivf itu krn produksi HCG/hormon chorio gonadotropik yg dihasilkan plasenta, bs krn janin kembar, ato implantasi plasenta janin yg kuat bs jg..
    Dah disyukurin.. g usah byk pikiran n pasrah nunggu hasil USG 2mg lg.. byk doa az semoga Allah SWT beri yg terbaik amin..

  4. 4 On October 18th, 2011, lia said:

    yenni.. selamat ya!
    saya juga baru terima raport beberapa watu yang lalu bhcg 452, kata dokter kemungkinan lebih dari satu tapi semuanya kan tergantung usg nanti berapa kantong yang terlihat. sekarang saatnya kita jaga-jaga calon baby yang ada di rahim ya. tapi ternyata deg deg an belum kelar juga ya.. masih ada 8 bulanan lagi.. heheh

  5. 5 On October 18th, 2011, Yenny said:

    @All:thanks ya
    Makasih juga infonya ya,berapa pun yg Tuhan kasih itu yang terbaik untuk saya sudah berhasil positif sy sdh amat sangat bersyukur.Saya cuma penasaran aja karena dokter bilang bisa 1 bisa jg kembar,hehehe.Setelah positif ternyata msh deg degan jg ya nunggu usg Krn sy nda merasakan mual dan pusing rasa biasa-biasa saja

  6. 6 On October 19th, 2011, Nia said:

    Selamat ya sudah berhasil hamil,
    Saya pengen coba bt juga cuma blm,mungkin awal tanun depan saya.saya udah hampir 8 tahun nikah tapi ga pernah hamil sama sekali.terakhir ini saya cek di dr Azen salim di ketahui ada polip dan sudah di bersihkan.kata dokter coba 3 bulan alami dulu.kadang saya cape sendiri udah kesana kesini ga ada hasilnya.stres sendiri ya sudahlah pasrah aja.cuma kalo lihat org sudah berjuang kadang ada semangat lagi.rencana saya pengen langsung bt aja.cuma masih bingung mau ke dokter mana.saya dikasih info saman kenalan saya katanya tim dr Aucky ada praktek di rspad ya..ada yg coba di sana ga ya mohon bagi sarannya.makasih ya gbu.nie nie3

  7. 7 On October 20th, 2011, poppy said:

    Selamat ya yenny..pasti skrg lg bahagia plus deg2an ya..
    Sy jg sdg proses BT dgn dr karel rs.abdi waluyo. Tgl 1 okt 2011 ET dgn 3 embrio yg dimasukan membelah 8,6 dan 4, tgl 15 sy usg pertama dokter hanya blg bagus, (tanpa blg ini positip atau negatip) di dr karel sy tdk dilakukan cek darah hanya usg transvagina. Kemudian sy beli testpack krn penasaran dan alhamdulillah hslnya +, namun tgl 19 okt skitar jam 16.00 sy keluar darah semacam flek, malamnya jam 24.00 kembali sy flek, ya allah sy takut dan jd stres. Akhirnya hari ini tgl 20 okt sy kembali testpack hasilnya msh +, apakah ada yg prnh mengalami hal ini, mohon sharingnya ya teman2, apa yg terjadi dgn sy? Sblmnya trimakasih yaa…

  8. 8 On October 20th, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Aq jg mw ikut shering ma mb poppy.. lho memang wkt mb usg pertama bgaimana hasil n pnjelasan dr? apa sdh ada kantong gestasi/kehamilan apa tdk? apa ada titik calon janin apa tdk? soalnya dl wkt sy usg pertama dokter cm blg ibu positif hamil tp yg terlihat masih kantong gestasi/kehamilan tp janin msh blm klihatan jd 2 mg lg sy usg n terlihat kantong kehamilan, janin n terdengar detak jantungnya jg.
    Utuk flek sy pernah tp itu krn iritasi vagina krn pemakaian cyget/obat yg di masukkan lwt vagina ato anus. tp ad teori jg awal kehamilan ad flek sdikit yg lama kelamaan berhenu krn penempelan embrio.. sabar y.. jgn kepikiran n stress.. byk bedrest az mb kl kluar flek.

  9. 9 On October 20th, 2011, adiva said:

    Hai semua… Salam kenal yah.
    Selamat buat mba yenny dan mba2 lainnya ?ª?? sdh berhasil…
    ??? jg rencana buat BT. Sempat hamil tp KET sedihh bgt tp udh takdir dr ?ª?? Maha Kuasa.
    Mw nanya mba, biaya yg mba2 keluarin buat BT brpaan yah? Biar ada gambaran buat sy.
    Mohon bantuannya yah mba, makasihh :)

  10. 10 On October 20th, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Aq jg mw ikut shering ma mb poppy.. lho memang wkt mb usg pertama bgaimana hasil n pnjelasan dr? apa sdh ada kantong gestasi/kehamilan apa tdk? apa ada titik calon janin apa tdk? soalnya dl wkt sy usg pertama dokter cm blg ibu positif hamil tp yg terlihat masih kantong gestasi/kehamilan tp janin msh blm klihatan jd 2 mg lg sy usg n terlihat kantong kehamilan, janin n terdengar detak jantungnya jg.
    Untuk flek sy pernah tp itu krn iritasi vagina krn pemakaian cyget/obat yg di masukkan lwt vagina ato anus yg trlalu lama. tp ad teori jg awal kehamilan ad flek sdikit yg lama kelamaan berhenti krn penempelan embrio.. sabar y.. jgn kepikiran n stress.. byk bedrest az mb kl kluar flek. Pasrah sm yg kuasa mb… semoga Allah kasih yg terbaik.. amin..

  11. 11 On October 20th, 2011, poppy said:

    Trimakasih didien, pd usg pertama dokternya hanya blg “bagus, mdh2an hamil yaaa..” Tanpa blg ini positip atau negatip. Dan sy dsuruh balik 2minggu lg.tp krn keluar flek (skitar jam8.00 pagi ini keluar lg walo tdk sbanyak kmren).sy jd takut dan nanti sy akan ke dokter karel biar lebih tenang, minta doanya smoga semua baik2 saja, dan semua moms2be di forum ini berhasil semua dan Allah mendengar doa kita, amiiin..

  12. 12 On October 20th, 2011, poppy said:

    Didien skrg sdh hamil brp minggu? Kpn blk lg ke dokter? Trs yg dirasa apa skrg? Perut trasa kembung gak? Jd ingin buang gas mulu (maaf). Atau ada tanda2 kehamilan lainnya?

  13. 13 On October 21st, 2011, didien said:

    Dear mb poopy..

    Insya Allah skrg usia kehamilan sy 17mg, sy kontrol ke dokter 1bln skali tp sdh tdk ditempat sy ikhtiar ivf. sy sdh pindah dokter spog lain yg dkt sm tmpat tinggal sy. pokoknya tiap kali mb flek bwt bedrest kaki diposisikan lbh tinggi dr kepala/posisi trendelenburg. insya Allah sy kontrol lg tgl 4nov. kl dl awal 4mg – 8mg itu perut rasanya sdkt kram kyk daging perut itu tertarik dr dlm gt.. dl sy takut KET tp syukur alhamdulilah gpp, kt dokter blg itu cm adaptasi rahim dg embrio yg mnempel jd rahimkn bersiap2 unt mmbesar jd bgtulah rasanya clekit2 kl org jawa blg. kl kembung sampai sekarang aduh perut bagian atas kembung pool, tp aq agk susah buang gas jd gasnya rasane muter2 diperut akhirnya punggung,pinggang n pantat aaaatid.. kyk org hbs kerja berat, kt dokterku itu krn pngaruh hormon estrogen n progresteron yg naik, apalagi sy msh pke cygest 400mg tiap mlm, advis prof sy smpai usia 36mg, ya mgkn tnda hamil kyk mual muntah,enek tp g bgtu lma ckup minumin prenagen emesis az. byk mkn putih telor kmpung, susu kdelai n susu prenagen. pokoknya km byk bedrest y.. oh y.. vagina jg byk cairan endoservik jd kyk org kputihan jd sring ganti clana dlm az, kt profku pke lactacyd aman dipakai unt bumil, dpke mlm hr mau tdr. dah pngorbanan byk bedrest kl ngrasa kram perutnya atau kl flek.. dibetah2in mb..

  14. 14 On October 21st, 2011, didien said:

    Dear Mb adiva

    pengalaman sy ikhtiar ivf di graha amerta dg prof samsul hadi kena 50jt, agak byk krn waktu opu sy diambil 2x tindakan yakni opu biasa tdk berhasil akhirnya tambah laparoskopi. unt lbh jelasnya mb bs baca pngalaman ikhtiar ivf sy di kategori endometriosis dg judul pertolongan Allah SWT begitu dekat, dg multipel endometrioma pd ovarium kanan dan kiri – didien.
    Good luck y mb adiva.. semoga Allah sensntiasa memberkahi jln ikhtiar mb n kluarga.. amin.

  15. 15 On October 21st, 2011, Yenny said:

    Halo semua,
    Mau share kalo biaya yang sy keluarkan sampe Saat ini sudah hampir 30 juta,kalo masalah biaya tergantung dari kondisi kita mbak,jadi kalo memang Ada yang ingin program bayi tabung mending langsung konsultasi ke dokter,kl di dokter aucky biasanya dokter bisa memprediksi total biaya Dan tidak meleset jauh Dari perkiraan dokter.

  16. 16 On October 21st, 2011, destiny said:

    Halo jg smua…salam kenal ya :) smoga yg sdh berhasil bisa trus sehat dan lancar sampe nanti melahirkan,amin…
    Sy ikt program BT d abdi waluyo dg dr.Karel,dan menghabiskan biaya 24jt an sampe dg proses ET…dr.Karel tdk pake suntikan,hny obat2an yg d minum,d sebut jg metode konvensional,tp klo sperma suami kurang dr 3jt hrs d rujuk ke gading pluit,dan biaya bisa membengkak jd 35jt…

    @mba poppy,kita sama2 pasien dr.karel ya…tp sy ET tgl 8 Okt,sy mau tny…apakah setelah pengumuman hasil (2 mggu stlh ET) d ksh suntikan2 penguat?klo iya,brp biayanya ya mba?dan apakah msh d beri resep obat2an lg?Tks b4 ya…smoga sukses BTnya…

  17. 17 On October 21st, 2011, poppy said:

    @didien & yenni: mksh bgt ya informasinya, kmren stlh blk ke dr karel, dia jg blg gpp..mungkin penempelan embrio di rahim aja, asal tdk byk.smoga semuanya sehat sampai melahirkan yaa..amiin

    @destiny :kita cuma beda seminggu ya ET nya, pd saat usg pertama sy hanya meneruskan obat yg diresepkan pd saat setelah ET ,folic acid,progynova,provera & oradexon. Hanya pd saat kmren keluar flek sy diksh obat penguat duphaston dan vitamin. Dan blk lg utk usg ke 2 tgl 29 okt. Sama2 ya smoga kita semua bhasil BT nya sampai melahirkan. Amiin

  18. 18 On October 22nd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    syukur alhamdulilah.. pokoknya mb poppy harus byk bedrest mb.. eman2i cabynya/calon babyna.. mb krja g? yup mb dpt penguat duphaston y.. kl g slh isinya dydrogestaron.. sip konsumsi obat dr dokter tepat waktu n jgn byk aktivitas n bedrest mb.. dah bosen2 bedrest pengorbanan bwt si caby mb.. drpd ada ap2 nanti.. semangat.. byk doa n bermunajat sm Allah SWT..

  19. 19 On October 22nd, 2011, destiny said:

    dear mba poppy…
    Klo sy sempet kepikiran mau cek bhcg atas inisiatif sendiri d prodia,tp blm kelakon,nanti sy tny sm dokter apakah perlu atau ngga…krn sy penasaran bgt dg hasilnya.
    Jadi setelah ET itu ngga ada suntikan2 penguat yg d suntikin setiap mggu ya mba?Sy pernah baca d blog ini jg,ktny setelah usg yg pertama d ksh suntikan2 itu…
    Oh ya mba,setelah b’jln 3mggu ini apa aja yg d rasa?apakah payudara membesar atau udh mulai mual2…share donk mba,tks

  20. 20 On October 22nd, 2011, poppy said:

    @didien : kmren abis flek sy bedrest 2hari, krn sy kerja, td sy mulai masuk kerja, plg kerja kembali flek =( ..makasih ya masukannya…didien sdh brp lama menikah?
    @destiny : kok samaa ya, sy sempet kepikiran cek darah bhcg ke prodia, tp blm kelakon jg, sbnrnya gpp jg klo cek, krn kita pasti penasaran kan? tdk semua hrs dikasih suntik penguat, krn dokter
    Mungkin lbh tau. Stlh 3 minggu sy blm ada tanda2 khusus hanya kembung aja. Klo kamu apa yg dirasa? Oh iya hari ini kamu usg pertama dgn dr karel ya? Sy tunggu ya kbrnya..

  21. 21 On October 22nd, 2011, destiny said:

    @mba poppy…iya mba hari ini sy usg yg pertama,dan td udh keliatan ada titik d dlm rahim,tp dokternya ngga byk ngomong,sy cuma tny k dktr apakah yg menempel 1 atau 2 embrio,dan dktr blm bs pastikan,ktnya tggu 2 mggu lg…wah tambah deg2an.Td sy jg sempet tny apakah perlu cek bhcg,dia bilang tdk perlu…jd sy urungkan niat utk tes bhcg,padahal tdny sy mau tes hr senin.
    Hari ke 13 sy sempet tespack tp hasilnya msh (-) dan sampe skrg blm coba tes lg,krn takut hasilny sama…dan sy jg blm ngerasain apa2 tuh mba,hanya perut kembung (sering buang angin) dan BB tambah nih…mba poppy nafsu mkn gmn?apakah tambah byk kyk saya jg?oh ya mba udh nikah brp thn?dan usia skrg brp?

  22. 22 On October 23rd, 2011, poppy said:

    @destiny: selamaat yaa..mdh2an kamu positip hamil. Dr karel memang tdk byk bicara, wktu sy jg dia ttdk blg apa2 dan dsuruh blk lg 2minggu. Km diksh obat yg sama kan? Ternyata deg2annya msh panjang ya..malah sy dr abis ET setiap jam 3 pagi slalu kbangun dan ga bs tdr lg. Kyk org gelisah campur deg2an. Klo sy malah sering beli testpack, apalagi klo abis flek pasti lsg testpack takut tiba2 jd segaris..hehehe. Iya sy jg sering bgt buang angin en sering laper, tanda2 lain gak ada, oia km minum susu ibu hamil ga? Usia sy 32th sdh 5 th menikah..

  23. 23 On October 23rd, 2011, destiny said:

    halo mba poppy,iya kmrn sy d ksh obat yg sama dan balik lg 2 mnggu kemudian…dan setiap mlm sy jg sering bangun,tp bkn cuma sekali doang melainkan berkali-kali utk pipis,biasanya klo udh jam 4 pagi sy lgsg bangun dan solat…krn biasanya sy ga bs tdr lg setlh jam 4,dan sy ngga terlalu gelisah2 bgt sih mba,d bw santai aja…krn smua keputusan hny milikNya,sy cuma berusaha menjlnkan yg terbaik aja.
    sy jg minum susu bumil mba 1-2 gelas perhari,kmrn sempet flu dan tny k dokter apa boleh minum CDR,tp dokter blg jgn sebaikny obati aja dg mkn jeruk yg bnyk…klo sy skrg usia 31 dan sdh menikan hampir 9th…ttp semangat ya mba,smoga kita smua d beri kesempatan hamil dan melahirkan sm Allah begitu jg temen2 ya lain :)
    SEMANGAT….!

  24. 24 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Sy menikah 1.5th, tp krn prof anggap kasus sy berat jd unt mengejar waktu agar tdk tmbah buruk ovarium sy maka diputuskan ivf, soalnya klpun laparoskopi pasti nanti akan balik lg tumbuh endometriomanya. berarti sdh ktauan kl mb poppy g bs capek sm sakli. Dl sy jg dilemma, akhirnya sy putuskan rehat dl dr kerja, krn sikon tdk memungkinkan. da semangat mb ini msh awal perjuangan mb.. msh jauh sekali usaha kita sampai 9bln. mang hari pertama haid terakhir mb kpn?

    oh ya td ad yg tanya mslh injeksi. kl dtempat sy graha amerta, setelah ET ada 2x suntikan pregnil isinya hcg, tp stlh penentuan lab bhcg, ada bbrp kasus kl bhcg rendah br ada suntikan pregnil, tp kl stlh pnentuan lab spt sy bhcg sy 338 progesteron sy agak rendah 56 jd prof samsul naikkan cygest sy jd 3×1.. krn hormon progesteron fungsinya penguat krn merelaksasi rahim kl kontraksi. cygest bs dipakai sampai umur kehamilan 36 mg. bs dibeli di apotik bebas.

  25. 25 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb destiny..

    Memang benar pasti kepikiran tp gmna caranya qta alihkan perhatian. ini cm sareanku az.. mending kegelisahan qta smua itu bs dituangkan dlm doa n ibadah. Keluarga sy sempet ada yg minta masukan dr bpk ustad pimpinan pondok pesantren.. bagaimana cara qta bermunajat sm Allah.. menurut beliau.. untuk yg muslim.. diusahakan antara lain :
    1. sholat 5 waktu tepat waktu n baca dzikir n sholawat nariyah
    2. di usahakan untuk baca al quran n baca yasin setiap hr
    3. di usahakan kl pagi usahakan sholat duha diwaktu pagi hari
    4. diusahakan kl mlm usahakan sholat mlm dg urutan (sholat taubat 2 rokaat –> sholat hajat 2 rokaat –> sholat tahajud 2 rokaat –> sholat istikaroh 2 rokaat)

    itu diusahakan dilakukan tiap hr terus menerus suami n istri.. insya Allah mb.. pertolongan Allah bgtu dkt dg qta.. krn qta sbagai manusia da berikhtiar semaksimal mgkn skrg waktunya qta bermunajat sm Allah..
    sy sdh lakukan itu dan apabila ada keluhan Allah insya Allah akan beri jln.. maaf ya kl sy kyk ceramah..

    oh ya bwt teman2 jg terlalu stress krn pngalaman sy krn stress wkt usia kandungan 6mg cm terlihat kantung kehamilan sja janin blm terlihat tp subhanalloh stelah 2 mg lg usg lg da keliatan janinnya kyk daging n panjang n berdenyut.. benarkan pertolongan Allah bgtu dkt untuk qta yg selalu bermunajat sm Allah. semangat…

  26. 26 On October 23rd, 2011, destiny said:

    @didien…salam kenal,terima kasih byk atas masukannya.mudah2n sy bisa ngejalanin sebaik mungkin seperti mba,dan smoga d beri kemudahan sm gusti Allah…amin

  27. 27 On October 23rd, 2011, poppy said:

    @didien: trimakasih atas sharingnya terutama ttg bermunajat kpd Allah. InsyaAllah doa kita dikabulkan. Oia..brati kamu skrg sdh brenti kerja ya? Sejak kpn? Apakah sejak mulai mngikuti prog BT?

  28. 28 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy n mb destiny..

    @ mb destiny :
    yap mb.. sama2 sdh semestinya qta saling memberi saran yg baik unt diri sy sndri n temen2.. amin mb.. tetap saling shering di web ini y.. da pokoknya byk doa n byk ibadah az mb.. kl org jawa blg org hamil byk pantangannya. ya di ikuti n hati2 dlm berbuat n bertingkah laku.. semangat.. Allohu Akbar.. oh y mb kpn tgl pertama haid terakhir mb?

    @ mb poppy :
    yap mb aq da g kerja, insya Allah wkt itu hbs ET. suami n kluarga ambil kputusan itu krn byk pertimbangan.. insya Allah namanya rizki pasti ada aza kl bkn dr jln sy kerja, pintu rizki dbuka dr jln lain suami n org tua. tp anugrah ini sdh bner2 jauh lbh besar. oh y blm di jwb kpn tgl pertama haid terakhir mb?

  29. 29 On October 23rd, 2011, poppy said:

    @didien : HPHT trakhir sy. Tgl 5sept 2011, knp ya? Ada sharing lg mengenai HPHT? Makasih ya..

  30. 30 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Gpp cm pengen tau az mb, yak maklum skrg jd pengacara/pengangguran g ada acara jd kerjanya main internet az.. uh.. berarti umur kehamilan mb skrg tepat 7 mg bsk hr senin.. kl untuk HPL mb kira2 12-6-12. tp biasanya beda sm hsl usg. kmrn hsl usgnya gmn?

  31. 31 On October 23rd, 2011, poppy said:

    @didien: emng bgitu ya prhitungannya? Bknnya klo utk kehamilanbayi tabung dihitung dr tgl OPU, ada jg yg blg dr tgl ET. Waah jd penasaran nih? Mungkin ada yg bs sharing cara perhitungan kehamilan via bayi tabung ya..

  32. 32 On October 23rd, 2011, destiny said:

    Dear smua…
    HPHT sy tgl 11 Sept 2011

  33. 33 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Aduh stau sy mb, wkt prof samsul hadi kasih surat pengantar untuk alih priksa di dokter di wilayah sy beliau mnjelaskan pd sy kl perhitungan sama spt ibu hamil lainnya Beliau menuliskan HPHT n HPL sy, n itu sesuai dg teori yg dl pernah dtrima waktu kuliah dl. sama kok mb, tp g tau jg klcara menghitung mb beda, kl sy seh ikut teori prof samsul. unt lbh jelasnya monggo mb tanya sm dokter mb saja. sy hy shering pengetahuan sy.

    Dear mb destiny..

    Ini kl perhitungan ala pengetahuan sy saja, tp untuk lebih jelasnya mb bs tanya ke dokter mb. HPHT 11-9-11 HPL 18-6-12 Skrg usia kehamilan mb kira2 6 mg tepat hr senin. mb destiny gmna hasil usgnya?

  34. 34 On October 23rd, 2011, poppy said:

    @didien : oo gitu ya..jd sama aja dgn perhitungan ibu hamil lainnya..(Brarti sy sdh 7minggu). Mksh ya informasinya.

    Sy msh bedrest, dr kmren fleknya ga brenti2..perut rasanya agak ga enak..ada yg prnh ngalamin kyk gini ga? Sy khawatir bgt..

  35. 35 On October 23rd, 2011, didien said:

    Dear mb poppy

    Sama2 mb poppy.. aq jg senang bs shering ma mb.. lho da brp hr flek2nya blm berhenti? kluarnya kyk org mens gt tah mb? keluar fleknya tiap kali ngapain mb? sabar y mb.. semoga nanti wkt kontrol hasilnya lbh baik, amin.

  36. 36 On October 23rd, 2011, destiny said:

    @mba poppy…saran sy sebaiknya mba tny aja sm dokter melalui sms,atau tny ke dr.Titiek jg bisa,supaya mba lebih tenang ngejalaninnya,banyakin rileks dan bedrest ya mba,kurangin aktifitas dulu sampe janin bener2 kuat,sy ikut b’doa smoga janinnya baik2 aja ya mba,sehat sampe melahirkan…amiin.

    @mba didien…kmrn sy usg sdh ada titik kecil d dlm rahim mba,tp setiap d testpack msh (-),gmn nih mba?

  37. 37 On October 23rd, 2011, destiny said:

    @mba poppy…saran sy sebaiknya mba tny aja sm dokter melalui sms,atau tny ke dr.Titiek jg bisa,supaya mba lebih tenang ngejalaninnya,banyakin rileks dan bedrest ya mba,kurangin aktifitas dulu sampe janin bener2 kuat,sy ikut b’doa smoga janinnya baik2 aja ya mba,sehat sampe melahirkan…amiin.

    @mba didien…kmrn sy usg sdh ada titik kecil d dlm rahim mba,tp setiap d testpack msh (-),gmn nih mba?Oh ya mba,HPL itu apa sih mba,hehe…

  38. 38 On October 24th, 2011, didien said:

    Dear destiny..

    dr awal sy g pernah brani test pack y cm hasil bhcg az mb.. biasanya rata2 yg ikut ivf usg pertama wkt usia kehamilan 6mg krn dikira janin agak besar. dl wkt usg pertama sy hy terlihat kantong kehamilan n ada bintik kecil, n prof samsul blg ini positif hamil krn kantong sdh terlihat tp janin blm terlihat krn msh ad bintik itu calon janin katanya gt. trus 2 mg da keliatan kyk balon yg di dlmnya kyk ada bentuk spt janin/bntuk daging panjang yg berdenyut jg (terlihat kantong kehamilan + janin + denyut jantungnya). jd dtunggu az mb,kpn kontrol lg? hpl itu hari perkiraan lahir. semoga hasilnya lebih baik si calon babynya cpt nonggol n say hallo lwt denyut jantungnya.. amin.. relax kuncinya mb.

  39. 39 On October 24th, 2011, poppy said:

    Sampai hari ini flek nya msh keluar, warnanya coklat aga kehitaman..ada yg pernah ngalamin ga?

    @yenni: hari ini kamu usg kedua ya? Ditunggu kbrnya yaa..smoga baik2 aja..amin

  40. 40 On October 24th, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    Sabar y mb.. semoga Allah senantiasa menyertai ikhtiar mb, semoga diberi kemudahan, kelancaran, kesuksesan n semoga Allah memberikan yg terbaik untuk ikhtiar mb sekluarga.. amin yarobal alamin.. mb mw tanya duphaston dosisnya brp hr sekali.

  41. 41 On October 24th, 2011, poppy said:

    @didien: mksh ya..semoga kebaikan untuk kita semua yaa..td sdh telp dr karel, ktnya gpp..itu proses penebalan & pembesaran rahim (mdh2an benar). Utk duphaston dosisnya 2×1\2..

  42. 42 On October 25th, 2011, didien said:

    semangat ya mb poppy.. semoga smua indah pada saatnya..

  43. 43 On October 25th, 2011, destiny said:

    dear mba didien…makasih ya infonya berguna sekali,agak tenang sy skrg.Mba tgl dmn?

    dear mba poppy…SMANGAT yaaa! :) :)

  44. 44 On October 25th, 2011, didien said:

    Dear mb destiny..

    Sy tinggal di jawa.. hehehe.. gmna hasil usgnya? kt mb poppy kl mb hbs usg lg?

  45. 45 On October 25th, 2011, destiny said:

    Mba didien…ya ampuun jawa itukan luas?Jawa yg sebelah mananya mba,hehe…klo usg sy baru sekali doank kok mba,nanti tgl 5 Nov baru ke dokter lg.Oh ya gmn keadaan baby d dlm perutnya mba?Apakah udh nendang2,ada mual2 ga?Perubahan fisik apa aja yg d rasa?

  46. 46 On October 25th, 2011, didien said:

    dear mb destiny..

    hahay.. mb, bagi emailnya donk? oh sm dunk, sy kontrol insya Allah tgl 4nov. alhamdulilah sehat.. kl sy br ngrasain kedutan yg keras sm tendangan halus.. perubahan yg sy alami selama ini :
    1. gatal2 di perut dan sekujur badan dr awal usia 5mg
    2. mual n muntah sdh pasti, tp ckup minum prenagen emesis. skrg sih dah ndak mual kadang2 az kl makanannya amis.
    3. pusing tp kadang2 jg
    4. yg paling sering itu punggung, pinggang n pantat rasanya sakit n capek
    5. vagina trasa basah terus, tp kt prof its ok
    6. kembung n sembelit

  47. 47 On October 25th, 2011, destiny said:

    mba didien…sms aja ya ke no hpku di 0 8 1 9 0 6 0 5 4 5 6 6,biar ngobrolnya lebih puas,hehe…

  48. 48 On October 26th, 2011, didien said:

    OK mb destiny.. dtunggu y nanti aq sms..

  49. 49 On October 29th, 2011, viena said:

    Ada yg pernah menggunakan obat alternatif Gamat gold G tuk menghilangkan miom?
    Halo, aku viena 32 th & udah menikah selama 5,5th. Dokter memvonis aku punya miom & kista. Pernah operasi, tp miom gak jd diangkat karna posisinya lengket ke dinding rahim. Pernah program BT 1x, blm berhasil. Saat ini aku hanya ingin ngilangin miom karna tiap datang bln, sakitnya tak tertahankan. :( aku pernah baca di web ttg Gamat Gold G yg bisa ngeluarin miom. Mgkn ada diantara teman2 yg pernah mencoba atau mendengar ttg hal ini. Terima kasih sebelumnya.. ^_^

  50. 50 On October 29th, 2011, destiny said:

    dear mba poppy…
    Hari ini kontrol ke dokter karel ya,mudah2an hasilnya bagus ya,amin…nanti d post d sini ya ceritanya :)

  51. 51 On October 30th, 2011, poppy said:

    Dear destiny…
    Tgl29 okt sy usg yg. Ke2, tp yg. Terlihat hanya kantungnya saja, janinnya ga kliatan. Dan oleh dr karel. Sy diberi obat lg, folic acid, progynova, duphaston.
    @didien : dulu kamu wktu usg ke2 apakah janinnya sdh terlihat? Knp sy blm ya? Dan mnrt dr tunggu 2minggu lg. Sedih bgt deh…

  52. 52 On October 30th, 2011, destiny said:

    halo mba poppy…seneng deh klo udh keliatan kantongnya begitu,dan klo bisa jgn sedih dong mba,d bw rileks aja biar bayinya sehat trus,ttp semangat ya mba!
    Gmn udh ada mual muntahnya blom?

  53. 53 On October 31st, 2011, didien said:

    dear mb poppy..

    sy dl usg pertama kira2 usia 5-6mg memang terlihat kantung mb, janinnya blm terlihat jd prof samsul nyuruh 2 mg lg kontrol syukur alhamdulilah kluar. yap.. sy dikasih asam folafit 1000mikrogram, emineton plus cygest per anus pagi n mlm. lha prof blg krn sy terlalu stress jd dsuruh rilex, sy nurut ma prof n alhamdulilah 2mg lgnya si cabynya da nonggol. santai mb n byk bermunajat sm Allah.. sabar.. insya Allah mb percaya akan pertolongan Allah..

  54. 54 On November 4th, 2011, poppy said:

    @didien: gmn usg nya hari ini?
    @destiny : kamu bsok ya ke dr karel nya? Kbrin yaa..

  55. 55 On November 4th, 2011, Andrea said:

    Hallo semua, namaku Andrea umur 37thn dan suami 42th, november ini kami akan program bayi tabung dg dr.karel di rs.bunda, saya mohon teman2 yang sdh berhasil program BT dg dr.karel bagi2 pengalamannya krn sy sgt butuh inputan dr teman2 semua, klo BT di dr.karel dia pakai metode short protocol or long protokol ya? thx

  56. 56 On November 5th, 2011, didien said:

    Dear poppy..

    Syukur alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT. hsil usg sy calon baby sehat. kmrn sy usgnya pke 4dimensi. jd gambar yg diperoleh lebih bagus n teliti. dr awal hamil sampai sekarang bb sy naik 5-6kg. ckup ideal tdk terlalu berlebihan krn smua sari makanan diserap calon baby/caby sy lebih byk krn hasil usg bayi sy agak endut trlihat dr lingkar perut agak endut tp msh normal, jd sy dsuruh diet makan yg berlemak n manis. untuk teman2 yg umur kehamilan sdh mrnginjak 5bln minta usg 4dimensi oleh dokter konsultan, jd bs terliat kenormalan pd kepala/dr lingkar kepala dan diameter kepala, perumbuhan janin/dr lingkar perut, letak plasenta, sirkulasi tali pusat, kenormalan tulang belakang, kenormalan ekstrimitas/kaki n lengan, jenis kelamin bayi, wajah calon bayi. yah mskpn pertama pasti takut nanti ini nanti itu kl usg 4d, agak tenang mskpn msh ad trbesit takut ini n itu jg. manusia cm bs berikhtiar, Allah jualah yg manakdirkan.. Semoga kehamilan kita diberi kesehatan, keselamatan, perlindungan, normal fisik dan rohani, sempurna jasmani dan rohani. dijauhkan dr segala macam bentuk kecacatan, dijaukan dr kekurangan dan marabahaya. amin yaronalalamin.

  57. 57 On November 5th, 2011, poppy said:

    @didien. :alhaamdulillah…smoga sehat terus yaa…

    @destiny: gmn usg nya dgn dr karel?

    @mba andrea ; utk dr karel proses BT nya tdk pake suntikan, semuanya obat oral..en klo tdk ada mslh dgn sperma biasanya cepat kok mulai dr minum obat2an sampai ET skitar 2bln..smoga sukses ya mba prog BT nya..

  58. 58 On November 6th, 2011, didien said:

    Dear mb poppy..

    syukur alhamdulilah terima kasih mb. gmna dg kondisi mb sekarang? apa masih flek? semoga tetep sehat2 az ya.. semangat..

  59. 59 On November 6th, 2011, Andrea said:

    Dear Poppy,

    Makasih ya pop atas jawabannya, semoga program BTku berhasil. Saat ini aku msh bingung mau pilih dr.karel apa dr,ivan, tp suami blg lanjutin aja sama dr,karel. Masalah kami krn suami azoospermia dan dr,karel sarankan untuk BT. Ktnya klo dr.karel tdk pake suntikan ya? sampe brp siklus haid yah minum obatnya? apkh mulai minum obatnya dr haid ke2 dan sampai siklus haid berikutnya? apa lgs OPU? mohon penjelasannya Poppy, aku pikir hanya 1 bulan prosesnya, krn klo sy baca pengalaman teman2 yg pake suntikan prosesnya hy 1 bulan ya? oiya, total biaya kr2 brp y? THX POP…

  60. 60 On November 6th, 2011, poppy said:

    @didien: aalhamdulillah fleknya. Udh gak ada..smoga janinnya berkembang & sehat ya..doain ya..smoga kamu jg sehat sampe. Melahirkan. Amiin

    @mb andrea : klo sy dl krn dr karel ksh semacam obat penghilang virus utk suami dan sy skitar sbln, ketika mulai prog sih memang sebln.biasanyaa kita dtg di haid hari ke2, dan lsg minum obat yg diresepkan.sampai dgn OPU dan ET (biasanya tdk haid lg). Utk biaya skitar 25jt. Mba kpn ke dr karel lg?

  61. 61 On November 6th, 2011, Andrea said:

    Hi Poppy,

    Aku rencana ke dokternya tgl 16 Nov, udh sebulan yll kami dikash obat pengilang virus, dan dokter srh kami dtg lg pas H+2 dan stlh itu aku ga tau mau diksh obat apa dan bgmn..krn mmg dr,karel tuh ga byk omong yah jd mmg rada susah sih untuk komunikasi sm dia hrs kt yg aktif nanya. Tapi kami mmg sdh memutuskan ikut BT sj. klo blh tau km krn apa ikut BT pop? apkh masalahnya sama dg aku atau yg lain? lbh aman mana ya suntik dg obat oral? suamiku jg hrs PESA krn ada penyumbatan pd saluran testis. skrg km sdh brp bln kehamilannya?

  62. 62 On November 7th, 2011, Nana said:

    Salam kenal semuanya
    Selamat ya utk smua yg programy udah brhasil, jd ikutan seneng deh.
    oiya boleh dong bagi2 infoy yg tinggal d jakarta dokter mana ya yg bagus,
    kebetulan aq baru tinggal djkt n blom tau mesti k dokter mana.
    saya udh nikah 2th 3bln n blom pny baby smp skrg, dulu udh prnh periksa 1th yg lalu kata dr. insyaAllah ga ada masalah, cuma pnasaran az smp skrg blom hamil2 juga. kepingin periksa lbh detail, kira2 dmana ya?

    thank sblomy atas infoy
    nana

  63. 63 On November 7th, 2011, onix said:

    mbak didien, usia kandungan istri nih sekitar 2 minggu, minggu pertama katanya rasanya perut sakit dan sebah terus payudara kencang, tapi sekarang minggu ke 2 terlihat dia gak ada keluhan sama sekali dan terlihat enjoy, dan payudara tidak kencang, kira2 apakah itu juga dirasakan sama mbak didien waktu itu?? mohon sharingnya ya mbak..

  64. 64 On November 7th, 2011, didien said:

    dear onix..

    syukur alhamdulilah kl sdh positif. apa sdh prnah usg sblumya? kl masalh yg dirasakan tiap org berbeda. dl sy perut terasa tertarik dr dalam, kembung, payudara kencang, mual n muntah, payudara kencang n gatal2. tp kadang hilang sndri kadang timbul lg. da positif thinking n jgn stress nanti pengaruh sama cabynya. ok, pasrah sja n jgn byk aktivitas.

  65. 65 On November 7th, 2011, didien said:

    dear poppy..

    syukur alhamdulilah y.. da djaga bener2 mb, jgn byk aktivitas.. biarkan cabynya kuat dl.. semangat y.. byk doa, ibadah n pasrah ya mb poppy.

    dear andrea..
    kl masalh ivf di jakarta sy tdk tau, krn sy mlakukan ikhtiar ini di sby di graha amerta dg kalkulasi biaya 50jt (dr usg, priksa lab, obat2n n suntikan, opu, laparoskopi, n et)

  66. 66 On November 7th, 2011, poppy said:

    @mb andrea: masalah sy krn ppenyumbatan di ke2 tuba. Biasanya dr karel nanti minta cek sperma jg, tp gak mau dr tempat lain, hrs cek di abdi waluyo jg dgn dr titi. Nanti dr situ dr karel yg aka menentukan langkah selanjutnya. Stlh minum obat penghilang virus itu biasanya suruh balik lg pas menstruasi Hari ke 2 atau 3. Smoga sukses ya mba..

  67. 67 On November 10th, 2011, destiny said:

    haloo smua…maaf ya baru sempat bls
    kmrn tgl 5 Nov cek dokter,ternyata embrioku ngga nempel lagi,aku fail…tp mungkin ini yg terbaik menurut Allah,smoga temen2 yg udh berhasil hamil bisa sehat trus sampe melahirkan :)

  68. 68 On November 10th, 2011, poppy said:

    Dear destiny: kamu tetap semangat yaa..! Smua akan indah pd waktunya. Yg mau sy tanyakan , ktahuan embrio gak nempel itu drmn? Apakah dr hsl usg?

  69. 69 On November 10th, 2011, destiny said:

    hai poppy: iya keliatan wkt usg transvaginal yg kedua,kt dokter ngga nempel,kamu gmn?udh ada perkembangankah?kpn k dokter lg?

  70. 70 On November 11th, 2011, didien said:

    dear destiny..

    Sy cm bs doain km semoga Allah py rencana lain yg lebih indah bwt km n suami y.. amin, sabar y.. tp km msh py simpanan embrio apa gak?

  71. 71 On November 13th, 2011, poppy said:

    Dear all..

    Kmren sy usg lg, dan mnrt dr karel janin syy tdk berkembang dan tdk ada detak jantung janin jg. Terpaksa hrs dikeluarkan. Sy diberi obat utk mengeluarkan janinnya , dan rasanya perut mules dan mual yg hebat. Mungkin ?????? pnya rencana lain utk sy. Buat yg lain tetap semangat ya..!

  72. 72 On November 15th, 2011, destiny said:

    dear Poppy…tetep semangat ya,kita coba lagi nanti.Kamu sm dokter karel d ksh obat apa aja?Boleh minta no hp atau email?

  73. 73 On November 16th, 2011, didien said:

    Dear mb poppy…

    Astagfirulloh mb.. semoga mb dbeeri kesabaran sm Allah.. dan semoga Allah memberikan rencana lain yg terbaik untuk mbak dan keluarga. amin yarobal alamin.

  74. 74 On December 6th, 2011, novita said:

    hi,mbak yen salam kenal ya.saya sudah menikah hampir 8 tahun sudah keliling juga cari dokter (masalah saya pco)jadi setelah cukup tabungannya saya dan suami memutuskan untuk ikut program bayi tabung aja,kami berencana untuk ikut program di siloam surabaya dengan dokter aucky mbak boleh minta alamat email ngak ada yg mau saya tanyakan mengenai proses dan biaya,atau kalo mbak ngak keberatan boleh add saya di teohnovita@yahoo.com tq

  75. 75 On January 26th, 2012, emy said:

    halooo…salam kenal..
    sy sdh 10 thn menikah, stelah kami (sy & suami) melakukan pemeriksaan mnyeluruh d slh stu RS d klp gading, di ktahui pnyebabnya , sperma suami sgt sdikit & lamban..sy sndri tdk ada masalah, mhn info tmn2 utk program BT brp budget yg hrs km siapkan, & d mana lokasi utk kmi d bekasi/jakarta, bila ada tmn2 ada info slain program BT (tp medis yach..) mhn share k sy yach..tks bgt..
    email sy : emy.raya@yahoo.co.id

  76. 76 On April 18th, 2012, itha said:

    @ Yenny,salam kenal ya selamat ats keberhasilan BT nya semoga lancar dan sehata sd lahiranya,kalo boleh tau usia mb Yenny brp dan suami, saya rencana mau BT juga disana tp kuatir soal umur nii..mhn infonya ya atau bisa email ke itha117@yahoo.co.id tq

    @novita salama kenal juga apa km sdh ke surabaya utk konsul pertama kesana?

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • lusia: wah menarik sekali.salam kenal semuanya.saya juga lagi menjalani...
  • yan: amin, amin. km blh add pin aq 7d342070.
  • Danil: @dear mba venny: Teman saya juga mempunyai masalah azoospermia....
  • Caroline: Aminn.. Trimakasih ya yan.. Ini aku lg mau suntik pregnyl lg...
  • yan: oww kalau begitu kamu pasti hamil. ga ush terll dipikirin, yakin aj...
  • Caroline: Aku udah dikasih aspirin pengencer darah sih.. aku prnh tny sm...
  • yan: @caroline, kl saya blh saran, km coba cek kekentalan darah. karena...
  • yuni: @Gillberth@Gisel…ini email saya iswan669@yahoo.com