Berhasil hamil lewat bayi tabung tapi blighted ovum – Lina

Salam kenal semuanya,,,
Sy telah menikah hampir 5th. Usia sy saat ini 40th dan suami 39th. Berbagai usaha kami lakukan sejak 6 bulan stlh pernikahan kami, masalah kami adlh sperma suami tadinya btk dan gerak tdk bagus. Setelah pengobatan dg dokter androlog dan pakai alternatif jg, saat ini btk dan jumlah sdh baik, tinggal geraknya yg krg bgs. Oleh kami disarankan utk inseminasi. Inseminasi natural kami lakukan 3 kali dan inseminasi dg bantuan hormon 2 kali tp sy tdk hamil jg.

Akhirnya kami putuskan utk bayi tabung awal th ini. Dari hsl OPU hanya dpt 6 telur. mgk usia sy yg sdh tdk muda ya jd telur yg didpt cm dikit. Dari 6, 1 blm matang, 1 abnormal, jd tinggal 4 yg dpt dibuahi. Hari ke-3 ternyata cm dpt 2 telur dg kualitas good. 2 telur lainnya tdk berkembang ๐Ÿ™ . Proses ET tgl 12 maret, dimasukkan 2 embrio, jd sdh tdk ada sisa embrio :(. Sy udah pasrah, sy pikir ini usaha terakhir sy tinggal tuhan yg menentukan.

Tgl 25 maret sy sampai tdk berani test pack krn biasanya tdk pernah + jd rada trauma kl liat test pack. Sy lgs tes darah aja dan tunggu hsl aja. Siangnya dokter bbm suami blg hslnya +. Pas suami telp sy, sy sampai nanya berkali2 takutnya sy salah dengar. Rasanya senang bgt smp sy nangis saking senangnya.

Singkat kt sy kontrol ke dokter dan diberi obat penguat. Usia 4 minggu keliatan ada 1 kantong. Tp saat usg minggu ke 6, ternyata tdk keliatan janinnya. Dokter blg kemungkinan blighted ovum / hamil kosong alias embrionya tdk berkembang:'(. Krn tdk ada keluhan, tdk ada flek dan kram mk disuruh kontrol 2 mg lg. Minngu ke 8 tetap tdk keliatan janinnya dan hrs dikuret. Sampai rumah sy cuma bisa nangis, ternyata kebahagiaan cm dtg sebentar sj. Sampai saat ini sy msh nangis kl ingat itu. Tgl 8 mei sy dikuret. Mnrt dokter hal tsb terjadi krn kelainan kromosom, entah dari sel telur ato sperma. Yah memang usia yg sdh tua jgberpengaruh terhadap kualitas sel telur.

Saat ini sy bingung hrs usaha apalagi ya? Ingin bayi tabung tp takut terulang lg. Mgk kah dg usia sy, sy msh bisa punya anak yg sehat? Mohon sharing dr rekan2 sekalian. Saat ini sy msh nangis terus rasanya msh ga percaya gitu. Sdh berusaha utk ikhlas tp kenapa hati ini msh sedih jg ya….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

49 thoughts on “Berhasil hamil lewat bayi tabung tapi blighted ovum – Lina

  1. soegiharto

    Turut bersedih kejadian kami sama persis jd sperma kurang baik dan telor istri keluar gak banyak mengalami hal yg sama blighted ovum

    Kemungkinan sich sperma yg bikin masalah ada teman teman yg bisa saran gak gimana memperbaikin bentuk dan gerak sperma

    Sebagai tambahan saya ini berat 98 kgs tinggi 178 cm katanya obesitas pnegarug ke kualitas sperma apakah sumainya sama?

  2. Lulu

    Mba lina yg sbr ya. Jgn b’putus asa mba. Selagi msh ada rezki n kesehatan,ayooo maju teruuss smbil trus b’ibadah. Insya Allah akan indah pd waktunya,amin

    Btw,,,cb pengobatan cina mba. Aq n suami dl gt. alternatif g bs,smua dokter kandungan jg g bs,smpe org pintar,urut perut smua ku jabanin. Pas suami liat pengobatan cina (smcm klinik),,kamipun kesana.

    Mdh2an cocok jg dg mba lina n suami ya,,,amiiin…

  3. mom

    turut berduka ya mbak…jangan menyerah selama kita belum menopause kita masih bisa hamil kok. temen mama saya malah umur 46 hamil lagi setelah 10 taon kosong, anaknya sehat dan pinter.
    ayo mbak dicoba lagi… semangat….

  4. Mimi

    Jgn menyerah mba Lina coba IVF lagi kalo memank itu solusi yg diberikan dokter.. Buktinya mba Lina bisa hamil walau pun baby nya nga berkembang, saya juga pernah alamin spt mba Lina baby nga berkembang tapi berkat dorongan suami,keluarga n teman2 saya coba lagi IVF yang kedua dan puji Tuhan semua indah pada waktuNya sekarang saya hamil 7 week … ๐Ÿ™‚ Tetap semangat dan terus berdoa …:)

  5. Lina

    Terima kasih semuanya buat dukungannya…
    @lulu.. Terima ksh usulnya… Cb nt aku tanya suamiku dulu. Kemaren suami sempat aku ajak akupuntur sama org korea tp kyknya dia ga sreg tuh jd ga aku terusin. Kyknya mau cb cek ke androlog lg nt….
    @mom.. Iya sih mom byk yg blg gitu, tp aku khawatir jg krn usia udah mepet…
    @mimi… Congrats ya mbak. Dijaga baek2 kandungannya, jgn cape2. Smg lancar dan sehat smp lahirannya…amin. Ibu aku jg nyaranin ivf lg. Msh aku pikir2 sih. Mesti nguatin hati dulu nih…

  6. amang

    setuju dengan mbak Mimi..
    jangan menyerah mbak Lina. Keberhasilan/pregnancy rate IVF (bayi tabung) saat ini memang masih rendah, yakni kisaran 44 hingga 50%. Angka ini masih tertinggi jika dibanding dengan cara lain. maaf.. sebaiknya tidak disarankan untuk urut perut dll yang justru nanti akan menambah masalah.
    saran saya : istirahat dulu sambil tenangkan diri..dan berdoa. pasti ada jalan.
    jika dana bukan jadi masalah sebaiknya segera ikut IVF lagi mengingat usia sudah 40 tahun.
    sekedar info beberapa pasien saya berhasil hamil pada siklus IVF yang kesekian
    maaf mbak Lina, saya Dr. dr Amang SpOG kebetulan ..pas buka situs ini dan terdorong u membantu menjawab.
    jika perlu konsultasi bisa sms (081333977809) atau ke Morula IVF Surabaya, klinik bayi tabung di jl Bogowonto (031-5611444)
    sabar ya mbak….

  7. nelwati

    @ mb Lina, aq ikut berduka,ya….., umur gak da obatnya.mbak, tp jgn putus asa, selama msh blum menopause maka kita hrs usaha terus, coba konsumsi madu 3 kali sehari suami istri,mbak, mudah2an kualitas telur n sperma bs membaik…..

  8. alin

    Dear Mbak Lina,

    Tuhan punya rencana yang lebih baik dan semua ada hikmahnya. Hayooo. semangat dan lanjutkan dengan kelegaan dan mulai lagi memeriksakan semuanya dari akarnya. Misalnya, suami harus periksa ke Androlog, bertanya kepada dokter atau mungkin mungkin kawan yang pernah mengalami hal ya sama. Perbaiki pola hidup , dst. Walaupun memerlukan waktu yang lebih panjang, tetapi percayalah Tuhan menggenapi setiap usaha yang sungguh sungguh dan ikhlaskan semuanya.

  9. Lina

    @soegiharto…suamiku ga gemuk kok dan ga merokok jg. Ga tau jg ya penyebabnya knp. Sdh coba berobat ke androlog pak? Suami sy sih ada kemajuan saat berobat tp mentok smp gerakannya yg ga cepat.
    @ mba nelwati dan mba alin… Terimakasih ya buat supportnya. Iya skrg mulai hidup sehat nih… Mgk bln dpn mulai berobat lg.. Skrg nenangin diri dl.

  10. soegiharto

    hello bu lina
    karena kita mengambil jalan IVF jadi morphology dan gerak itu ngga ada pengaruhnya krn model yang gerak lambat dan model yang kurang bagus kalau dalam IVF khan diseleksi walaupun ada yang sperma begitu tetap bisa aja “dipilih” yang terbaik dari sekian banyak jumlah krn khan sebenarnya butuhnya cuma satu terus dilakukan ICSI jadi sperma yang bagus langsung dimasukin ke telor untuk dibuahin
    jadi dokter waktu itu bilang ngga perlu diapa apain

    tetapi kemarin saya sempat lihat di forum bahwa sperma yang laki itu bisa dilihat via DNA fragmentation dengan metoda SCSA (tapi sementara cuma ada di USA) untuk melihat kualitas sperma

    jadi bukan hanya telur tetapi sperma juga bisa dilihat kualitasnya

  11. ina

    Tetap semangat mbak Lina.. spt kata mb Nelwati, selama belum menopause kemungkinan hamil masih terbuka. Saya juga skrg sudah masuk usia 40th, sudah 2 kali insem, 2 kali IVF fresh cycle dan 1 kali FET tp belum berhasil. Skrg lagi rehat obat2an dan baru mulai akupuntur. Mgkn 2-3 bulan ke depan coba IVF lagi, tapi berharap dgn bantuan akupuntur bisa hamil alami…yg penting usaha terus deh.. btw boleh tau mb Lina nama doknya & program dimana? Tks ya..

  12. Johanies

    @soegiharto maap ya bu bukannya sekarang di indo sudah ada IMSI . yg lebih detil dari ICSI . sementara cuma ada di RS Bunda .

  13. rachmat

    @johanies : gua baru tahu tuch ada beginian ๐Ÿ™‚ , kemarin kita melakukannya di malaysia

  14. Lina

    @mbak ina… Terimakasih mbak.. Iya aku msh terus usaha. Pengennya sih berenti aja cuma aku takut nyesel jg kl ga mencoba lg. Kemaren aku program di BIC morula dg dr Arie.
    @soegiharto.. Iya pak mestinya aku dulu lgs ivf aja mumpung msh muda. Tp dl konsul ke dokter disarankan perbaikan sperma dl sapa tau bisa hamil alami gitu. Malah sempet PLI sgl krn dibilangnya aku ASAnya tinggi.
    @johanies… Di bunda itu pake metode icsi dan imsi. Icsi itu teknik sperma lgs disuntikin ke sel telur. Nah cara milih spermanya yg kualitasnya bagus itu pake metode imsi. Jd sperma bisa diliat dg pembesaran smp 6000 kali. Tp ya itu cm bisa diliat btk dan geraknya aja. Kl kromosom ato dna nya ya tetep ga tau bgs ato tdknya…

  15. Ellen

    Salut deh tetep punya semangat tinggi, pengalaman mba jd inspirasi juga nih buat aku yang belum hamil juga da 5thn mba hiks..hiks.. (usia 29thn, suami 30thn)

    Maaf mba mau tanya dong terakhir mba IVF di RS Bunda kapan mba dan habis berapa 1 paket sampai positif itu ? lagi ada promo lagi gak yah ?

  16. Lina

    @ellen… Aku mulai ivf akhir feb 2013. Total abis ampir 70 jt. Itu udah termsk by ivf, by obat, by dokter, by lab sblm dan selama program. Wkt itu ga pake prog diskon. Aku mahal di obat krn respon sel telur aku krg bgs dan tes hormon aku jg pas2an. Jd dosis obatnya ditambah di hari ke5. Malah jadwal opu mundur sehari krn tingkat estradiol kurang, jd nambah suntikan lg. Ktnya sih, bln des itu suka ada prog diskon.
    Jgn sedih ellen. Km msh muda, kl udah siap scr fisik dan dana ya lgs ivf aja. Kl umur dibwh 30 itu tingkat keberhslannya lbh tinggi. Kl boleh tau, ellen mslhnya apa ya?

  17. Nita

    Hai mba Lina dan temen” semuanya….’lam kenal yaa….

    @ Mba Lina….. Aq turut bersedih membaca postingan mba di atas, semoga mba Lina diberikan kekuatan dan kesabaran olehNya menjlani ini semua..Aamiin…Aq doakan next program bs berhasil mendapatkan hasil yg positive yaa mba…

    Aq jg pernah mengalami kegagalan pd BT 1 ( awal thn 2012 ) di klinik teratai gading pluit, dr 3 embrio yg di transfer ( 2 excellent dan 1 good ) tdk ada yg nempel dan hasil nya negatif. Rencananya awal Juni ini aq mau FET lg ( dr 2 embrio beku ), semoga yg ini bs menjd anugerah buat keluarga kami, Aamiin…

    Buat temen” yg sdh pd berhasil mohon share nya yaa apkh post ET kira” 5 hari kita boleh naik pesawat ? Bagi” pengalamannya ya temen”, renc nya aq mau pulang setelah ET nanti ( aq tinggal di jambi )…..Tks yaa…

  18. fina

    Dear mbak lina…
    Turut berduka yah mbak…aku jg dulu pernah ngalami seperti yg mbak lina rasakan,tapi aku gak smp ivf,aku cm smp insem..
    masalah aku pco dan suami bermasalah di sperm,sdh ke androlog,sdh mnm vit dari dktr,smp periksa sperm 6-7 x hasil tdk membaik,akhirnya aku baca postingan dari bayi tabung ini jg untuk minum jus wortel di mix dgn jeruk ( peras )dan setiap hari saya dan suami jogging,Puji Tuhan tdk lama dari semua itu saya bisa hamil alami dan twin,sssoooooo…mbak lina jgn putus asa,krn saya jg punya teman dgn umur 40 thn bisa hamil alami dgn treatment sama seperti saya lakukan ( kita 3 org berhasil hamil alami dgn treatment itu dan kebetulan sperm bermasalah )dan jgn lupa selalu berdoa itu kuncinya,krn DIA yg diatas yg menentukan semuanya…ok…gudluck yah mbak lina…jgn putus asa..diujung jln msh ada terang slama kita mau berusaha terus maju…

  19. Lina

    Dear all thanks buat supportnya…
    @fina.. Thanks buat masukannya.. Mau tanya itu jus wortelnya diminum suami istri ato cukup suami aja? Sy pengen coba jg jdnya stlh mendgr kebdrhasilan fina…

  20. sarie

    dear mb lina…

    mb lina, saya bisa merasakan kesedihan yg mba lina rasakan karna saya juga baru menjalani program BT dan belum berhasil.. perjalanan sayapun sudah panjang mulai dari laparoscopy krn ada kista dan 1 saluran indung telurku hrs diambil, insem sudah 2 kali dan akhirnya kami menjalani BT dan hasil OPU ada 7 ovum yang diambil stlh 3 hari ternyata hanya 1 yang bisa ditansfer yang lainnya ada yg tidak berkembang dan ada yang dibuahi lebih dari 1 sperma..

    mba lina… saya merasakan kesedihan yg sama, saya juga menangis,saya juga gelisah dan merasakan ketakutan akan masa depan saya… tapi saya harus kuat, saya harus sabar, saya harus tegar dan saya harus tetap bahagia… kita harus yakin semua kehidupan ini hanya titipan. jodoh, rejeki,lahir, mati semua sudah ada yang mengatur yaitu ALLAH SWT..

    Jika ALLAH belum mengabulkan permohonan kita, saya yakin bukan karna Allah tidak menyayangi kita, Allah tahu apa yg terbaik buatku dan buat semua mahluk ciptaanNYA.. semoga saya dan mba lina selalu diberi kekuatan hati dan dijauhkan dari rasa putus asa karna saya yakin Mujizat Allah itu ada dari arah yang tidak kita ketahui.. amiin..

    semoga bisa saling menguatkan… salam ๐Ÿ™‚

  21. ina

    @mba Lina, saya sempat 1-2 bulan rutin minum jus wortel tapi campur apel bukan jeruk spt Fina, kalau saya waktu itu suami juga ikutan minum toh bagus buat kesehatan secara umum juga. Tapi belakangan saya gak minum lagi sejak byk larangan2 buah import jadi susah cari wortelnya. Yang byk airnya kan wortel import toh? Saya juga mau tanya ke teman2, kalau wortel lokal enak juga ngga ya? Atau apa sebaiknya memang wortel lokal??

  22. fifi

    mba lina..
    Salam kenal mba lina..ikut berduka cita.hampir sama crt mba lina sama saya BT pertama.skrg saya lg program lg ivf ke2..yg saya tanyakan mba setelah et rasanya apa mba?mengalami kembung gak mba?trs goodnya cell brp?
    Semangat lg ya mba..saya jg prnh mengalami seperti mb lina.rasa sedih tapi gmn lg ini proses dr hdp kita hrs menjlni semua.smoga cpt berhsl ya mba..makasih

  23. mawar

    Hi mba Lina…. Tetap semangat ya mba ๐Ÿ™‚ kita semua disini mengerti apa yang mba rasakan. saya pribadi pernah juga mengalami hal yang sama spt mba. sy ikut ivf pertama kali di Klinik Teratai dan gagal, sempet down tapi bisa bangkit kembali krn akhirnya sy menyadari hanya dengan bayi tabunglah chance buat punya anak sendiri lebih besar. sy mencoba terus di Klinik Teratai krn sudah cocok dengan tim dokter/medis disini dan suka ada promo ivf jadi biaya lebih rendah (kayaknya skrg lg ada promo juga deh). Ingin memiliki anak memang butuh kesabaran. maju terus pantang mundur ya mba…. saya ikut bayi tabung sampai gagal berkali-kali, baru yang terakhir ikut saya berhasil hamil. Setelah hamil pun mengalami macam2 masalah dari pendarahan masa awal kehamilan, sampai tensi tinggi dan bayi harus mendadak dilahirkan… Alhamdulillah semua rintangan sdh sy lewati dan skrg betapa bahagia nya melihat senyum si kecil ๐Ÿ™‚

  24. Lina

    @fifi… Wkt itu good cell nya cuman 2. Jd dua2nya yg ditransfer. Stlh et kira2 2 hr kmd aku ada rasa kram spt mau mens tp cm sebentar. Stlh itu sih ga ngerasa apa2 ya. Aku seminggu ssdh et udah ngantor, nah kl abis pulang kantor tuh suka berasa perutnya kenceng gitu. Tp tenang aja, tiap org tuh beda2 kok gejalanya. Smg sukses program ivfnya ya. Kpn pengumumannya?

  25. fina

    Dear Mbak Lina:
    Iyah dulu saya dan suami minum jusnya,selain minum jus saya dan suami jg jogging setiap pagi selama setengah jam.
    Semoga berhasil yah mbak Lina…jgn putus asa terus berusaha dan mencoba yah…diujung jalan pasti ada terang,terus berusaha dan ber DOA…GBU

  26. fang

    Hi mbak lina,,tetap semangat ya.saya juga dulu ivf gagal embrio cuma 2 dan ga nempel sama sekali.setelah itu 2 bulan berikutnya saya LO dan sampai sekarang udh hampir 5 bulan belum ke dok lagi.bulan depan mau mulai cek lagi ke dok.sekarang lagi minum obat sinse dulu…udh cape dok ke sinse dulu hihi…tetap semangat ya saya juga umur udh tua nihhh.blm punya anak.berdoa aja semoga Tuhan senantiasa berikat yg terbaik.

  27. lina

    Hi lina, sabar ya sis.
    Sabar dalam kesesakan, dan Bertekunlah dalam DOA,,,
    Semua tidak mudah di lalui karena saya Pribadi tidak kuat melalui ini semua tapi Tuhan maha Penyayang DIA menghadirkan Orang Orang Mulia disekitarku jadi aku bisa tersenyum didalam menghadapi ini semua,, GBU

  28. Lina

    Buat sarie, mawar dan fang thanks buat supportnya. Skrg sih udah mending deh, udah bisa nerima kenyataan walaupun kl inget2 msh suka nangis jg hehe.. Emang dsr cengeng aja kali ya. Aku blm tau mau mulai program kpn lagi. Mgk akhir th ya sambil ngisi pundi2 dl hehe..moga2 sblm itu bisa hamil alami ya..amin..hehe..

  29. Lina

    Hai lina.. wah nama kita sama ya.. mgk nasib jg mirip2 ya.. hehe.. thanks for the support. Mungkin memang Tuhan minta kita belajar sabar ya.. dan moga2 ga lama2 disuruh belajarnya… hehehe…

  30. lina

    hehehehehe,,,, tetap semangat ya mom,,,,,
    saya bermasalah di tuba palopi non paten 2nya,menikah 2,5th umur suami 32th saya 28th pas ke dr hendro siloam surabaya sekitar setahun yg lalu disarankan bayi tabung, bagaikan dunia mau runtuh rasanya mendengarkan itu waktu di Rs masi kuat,. eh dah sampai di penginapan saya nangis, sambil dalam hati Kenapa harus aku Ya Tuhan yg mengalami ini, tapi suami bilang jika semua orang ditanya klo harus memilih kondisi ini tidak ada yg mau, tapi inilah pilihan kita jadi harus dihadapi bersama dan kita lalui bersama,,, hanya bisa berkata Makasi TUHAN untk suami yg ada Bersamaku saat ini, Mgkin Desember ini saya mau laparoscopy di surabaya, ya oktober mau ketemu dr kandungan dulu sambil booking tempat hehehehe, saya domosili di Balikpapan dan Bekerja, jadi agak sulit atur waktu,,,
    sorry ya sis kepanjangan certianya

  31. Lina

    ga pa2 sis lina… web ini kan dibuat untuk curhat dan berbagi pengalaman hehehe… Jgn khawatir, byk kok yg tuba non paten tp berhasil bayi tabung. apalagi lina masih muda ya… peluang keberhasilan lebih besar.
    Semoga programnya lancar dan sukses ya..

  32. Tanto

    Salam buat semuanya.

    Karena terberkati berhasil pada program IVF pertama kali, dengan dua bayi, kembar Laki2 dan perempuan, membuat saya ingin share kebahagiaan saya dengan teman2 yang telah lama menunggu kehadiran buah hati.

    Saya dan istri melakukan IVF di Lam Wah Ee Hospital. Program suntikan dimulai 13 Juni 2012, OPU Juli 16, ET, Juli 19, Test Darah 1 agustus, dan Puji Tuhan, Kami telah menimang anak-anak kami pada 10 Maret 2013.

    Kami merasakan begitu lancarnya jalan yang kami lalui, mungkin itu semua berkat kepasrahan hati pada sang Pemberi Hidup. Kami hanya berusaha menjalani sebaik yang kami mampu.

    Jika ada teman2 yang ingin bertanya2, silahkan kirim email ke orderantoko@hotmail.com
    Ingin sekali membagi no HP atau PIN BB disini, tapi kesibukan mengurus 2 bayi itu sungguh luar biasa :D, takutnya saya tidak sempat membalas chat atau menerima telepon semua teman2.

    Tapi walau bagaimanapun, saya akan dengan senang hati menshare pengalaman kami mengikuti IVF demi hadirnya anak2 kami.

    Salam Perjuangan untuk kita semua.

  33. Wati

    Hi,Lina.

    Sabar yach ,jangan menyerah,saya mengalami yg Lina alami berkali kali( lebih dari yg dibayangkan) malah ada yg udah berjalan 3 bulan eh detak jantung nggak ada.semua temen keluarga bilang udah nggak ada anak juga udah senang.saya akhirnya melahirkan anak setelah kegagalan lebih dari puluhan bayi tabung !! Mereka tidak pernah bilang menjadi ibu yg melahirkan,menyusui anak Anugerah Tuhan yg menurutku tidak ada bandingan nya.jangan stress berjuang .Pengalamanku Doa yg utama.

  34. Lina

    Terimakasih mbak wati buat supportnya. Salut sama mbak yg bisa berjuang berkali2. Aku yg baru satu kali gagal rasanya dunia udah runtuh. Kpn mau mulai lg jg blm tau nih. Msh ngumpulin dana dan ngilangin trauma dl. Skrg aja kdg2 msh suka nangis kl keingetan. Satu hal yg aku syukuri saat proses bt kemaren setdknya aku sempat ngerasain hamil walaupun cuma 2 bln. Ya moga2 yg berikutnya bisa sampai melahirkan…aminn..

  35. Wati

    Emang Lina,pengalaman ku yg hamil keguguran itu lebih menyedih kan ,mending dari waktu test hormon nggak jadi.Keguguran lebih sedih banget apalagi sampai liat ultrasound detak jantung nya .

  36. rini

    Mbak Lina tetap semangat. Aku jg pernah mengalami hal sama. Embrio tdk berkembang setelah di usg ada bercak hitam alias positif. Umur kita juga sama. Kita hrs berpacu dg waktu. Saat ini saya pindah dokter dan dievaluasi secara menyeluruh. Jadi cek semuanya dan ternyata ASA dan antibodiku tinggi shg begitu embrio menempel langsung diserang. Saat ini aku sdg terapi menurunkan antibodi dan ASA utk persiapan ivf lagi mumpung belom menupouse

  37. dedek

    Buat teman2 jgn putus asa,coba lagi dan terus mencoba,N sekalian coba konsumsi Vit,s,lutena,mudah2an bisa membantu teman2 berhasil IVF ?รข? tau info lanjut hub PIN aku 282C5719,

  38. hamidah

    dear mb lina, sabar ya mb. jgn menyerah. aq jg gagal program yg pertama cm krn msh ada sisa embrio maka tinggal embrio transfer ja. ada temen seperjuangan BT jg yg usia 40thn n udh 10thn menunggu akhirnya berhasil n skrg sdg hamil jalan 7bln. tetep semangat ya mb

  39. Christine

    @Lina, coba aja lagi jgn pesimis duluan. Mungkin bs coba bayi tabung di Tropicana Medical Center di Kuala Lumpur. Di sana ada tes kromosom untuk embrio sebelum dilakukan ET. Namanya PGD.

  40. dedek

    @lina,coba aja ke dr ng peng wah,di penang,?รข?รข tau bisa berhasik,banyak org indo ?ยช?? berobat ke dr ng,saya juga berhasik hamil sama dr ng,2X berhasil bayi tabung,tahun 2012 dan 2013,sekarang saya lagi hamil anak ke 2,bayi tabung dengan dr ng di penang,sekarang usia kandungan saya sudah 33W,mohon doanya ya teman2,kalau ada teman2 yang ?รข? info tentang bayi tabung di penang yang ?รข? membantu,ada pin bbb saya silahkan invite aja 282C5719.semoga dapat pencerahan.

  41. Ana

    Dear All,
    Senang bergabung di blog ini. Sy jg baru mengalami kehilangan janin 9w, detak jantungnya berhenti.
    @Mb Wati:smpai skrg dr blm memberikan penjelasan penyebab yg pasti utk case sy. Hasil lab utk darah dan virus2 pd + hamil: negatif
    Dokter menyarankan utk thaw cycle 2 bln lg tp sy msh blm memutuskan.
    Boleh sy dpt alamat email Mb Wati utk sharing pengalaman Mba.
    Terimakasih n Gbu all mommies

  42. christine

    @ana, sabar ya dan bawa dalam doa. Tuhan pasti kasi yang terbaik .Aku dulu juga berulang2 ngalamin kegilangan. Ada yg sudah masuk 17 minggu. Ada yang lahir umur cm 1 hari. Dan beberapa kali keguguran hamil muda. Sekarang sedang hamil lagi untuk kesekian kalinya, usia kandungan 18 minggu hasil BT juga. Tetap semangat teman2.

  43. Ana

    Dear All,
    @mba Christine, tks utk supportnya Mba
    Boleh tau penyebab misscarriage berulang yg Mba alami apa ya Mba?
    Sy sdg mempertimbgkan utk thaw cycle tp ada rasa takut terjd hal yg sama.
    Mhon sharingnya Mba Christine,tks n Gbu

  44. christine

    Ana, maaf br balas… Masalahku sih semua bawaan janin, ada yg krn virus ada yg mmg kelainan bawaan janin, kasus 1000-1 kt dokter. Tp semua itu hamil alami, bkn hasil BT. Yg skrg ini baru coba bayi tabung di TMC dan ambil tes kromosom jg krn kata dokter menghindari pengalaman yg sudah2.

  45. Emy

    Dear Mbak Lina,
    Sabar yach Mbak, saya juga habis gagal bayi tabung bulan Dec 2014 .. dan umur saya juga sudah 40 tahun. Saya juga mau coba lagi, tetap think positif dan berdoa ..

  46. Lina

    Makasih mbak Emy. Aku mau program lagi bulan ini. Doakan aku ya… Mbak Emy jg tetap semangat ya, kita sama2 saling mendoakan….

  47. Widya

    Hi….. Temen2 yang baik n yg sudah banyak pengalaman, tolong beri aku masukkan saran2 dong. Aku lagi bingung nich pengen ikut program bayi tabung di indonesia ( saat ini aku tinggal di Aussie ). Krn alasan harus pakai donor telur jadi aku rencana ikut program di indonesia krn adik ku yang mau jadi pendonornya n sekalian dong informasinya tentang rumah sakit/ klinik bayi tabung. Tolong yah hay temen2 yang cantik2.

  48. Meliani

    Bulan mei 2015 saya coba untuk IVF di Lam wah ee sama Dr Ng setelah 3 thn nikah tp blm hamil. Setelah melalui tahapan IVF, saya juga gagal hamil. Pdhl usia saya 27 thn. Lalu saya pulang ke medan, pasrah dan sekaligus mempersiapkan utk ivf ke 2 di jan 2016. Tp bulan oktober kmrn ternyata saya udah positif 5 minggu. Hamil yg ngak saya sadari krna saya sering telat mens, bisa sampai 3 bulan malah. Tapi kesenangan itu hanya sementara waktu. Karna kmrn baru kuret diakibatkan saya mengalami blighted ovum. Seharusnya usia kandungan saya skrg 10w. Sedih, kecewa tapi saya ambil positif nya aja. Toh vonis dr yg blg saya ngk bisa hamil normal itu salah besar. Ttp percaya kalau segala sesuatu indah pd waktuNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*