bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

12th January 2012

Berhasil hamil, kedua tuba tersumbat diterapi sengat lebah – Leora

Alhamdulillaah atas kehendak Allah akhirnya saya berhasil hamil alami setelah sebelumnya hasil HSG menyatakan bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Alhamdulillaah Allah memberi petunjuk bagaimana ikhtiar-ikhtiar yang harus dilakukan lewat website ini, terima kasih banyak untuk admin dan teman-teman yang telah memberikan banyak info mengenai usaha-usaha untuk berhasil hamil.

Saya menikah sekitar 2 tahun yang lalu, saat ini usia saya dan suami 26 tahun. Setahun setelah menikah saya mulai berkunjung ke dokter kandungan ditemani ibu karena suami dinas di luar pulau, pulang seringnya 2 bulan sekali. Setelah dicek dokter, ternyata sel telur saya kurang besar diameternya, dan juga setelah HSG diketahui bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Klop deh. Dokter kandungan saya lalu merekomendasikan untuk dilakukan diathermi (pemanasan dengan infra merah) dan hidrotubasi (istilahnya ‘peniupan rahim’) untuk mencoba membuka saluran tuba yang tersumbat.

Setelah diathermi sebanyak 10 kunjungan masing-masing selama 30 menit, saya dihidrotubasi. Hasil hidrotubasi ternyata cairan hidrotubasi tidak bisa masuk alias kedua saluran tuba saya sangat lengket alias tersumbat banget nget nget. Dari situ saya mulai browsing di internet tentang bayi tabung, karena satu-satunya cara supaya hamil dengan kondisi kedua tuba tersumbat setau saya hanya bisa dengan bayi tabung.

Lalu saya menemukan info bahwa sebelum berusaha untuk bayi tabung, kita bisa mencoba usaha alternatif dulu, terima kasih untuk Farida yang sudah posting tentang terapi lebah, yang membuat saya dan suami mencoba terapi tersebut. Saya diterapi sengat lebah oleh H. Nana Suryana di Buah Batu, Bandung sebanyak 2 kali kunjungan, sakitnya maknyuss, maklum belum pernah disengat lebah sebelumnya. Kunjungan pertama disengat di 2 tempat, di kanan dan kiri rahim. Kunjungan kedua disengat di 6 tempat, di kanan kiri rahim, di samping lutut, dan di bagian atas tumit.

Malam hari setelah disengat saya meriang, gatal-gatal seluruh badan, menderita banget deh apalagi ga boleh minum obat supaya racun sengat lebahnya bekerja. Tapi alhamdulillaah besoknya sudah membaik. Setelah sengat lebah itu saya konsultasi lagi ke dokter kandungan, dan beliau menyuruh saya untuk HSG ulang di RS MMC, karena di RS ini teknologi HSGnya lebih bagus dari RS lain. Dari hasil HSG yang kedua ini alhamdulillaah diketahui bahwa saluran tuba saya terbuka satu yaitu yang sebelah kiri, yang kanan masih tersumbat. Bersyukur banget alhamdulillaah karena artinya saya masih bisa mengusahakan hamil alami.

Kemudian saya mulai rajin usaha untuk hamil, saya rajin minum susu Anmum esensis, makan sayur dengan porsi lebih banyak dari nasi, suami juga mulai berhenti merokok. Kami juga mencoba untuk pijat alternatif ke Pak Ngadimo di Bogor. Saya dan suami sempat sekali kesana. Ibu saya juga ternyata berusaha dengan cara berdoa dan sedekah ke pembantu-pembantu beliau yang sedang hamil tanpa saya ketahui. Ibu saya bilang kepada mereka untuk tidak perlu khawatir mengenai biaya konsul bidan dan biaya kelahiran karena ibu saya yang akan menanggungnya.

Sekitar sebulan setelah pijat refleksi dan sedekah-sedekah tersebut saya telat 2 minggu. Setelah ditest-pack alhamdulillaah keluar 2 garis merah terang, malam itu juga saya ke dokter kandungan dan setelah USG lewat vagina diketahui kandungan saya sudah berusia 6 minggu.

Saya percaya sedekah ibu saya, doa-doa dari keluarga, teman-teman, dzikir (saya suka dzikir Ya Mushawwir-Maha Pembentuk Rupa, Ya Wahhab-Maha Pemberi Karunia, Ya Rozzaq-Maha Pemberi Rezeki sambil ngelus-ngelus perut saya), doa (Robbi habli minasshaalihin, kemudian Robbi habli milladunka dzurriyatan toyyibatan innaka samii’ud du’aa, juga sambil ngelus-ngelus perut) dibarengi dengan ikhtiar yang ikhlas tanpa menuntut untuk segera hamil yang membuat Allah mempercayai kami untuk memiliki keturunan.

Demikian cerita saya, mudah-mudahan teman-teman yang sedang berusaha untuk hamil tetap semangat, tidak bersedih dengan hasil-hasil tes ini itu yang mengecewakan, tetap ikhlas berdoa dan bersedekah dibarengi dengan ikhtiar. Mohon doanya supaya kehamilan saya yang sekarang berusia 10 minggu diberikan keselamatan, kesehatan, keberkahan, kelancaran, dan mudah2an anak kami menjadi anak yang shaleh, aamiin..Terima kasih..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Thursday, January 12th, 2012 at 7:00 am and is filed under Berhasil hamil, Pengobatan alternatif, Tuba fallopi bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 69 responses to “Berhasil hamil, kedua tuba tersumbat diterapi sengat lebah – Leora”

  1. 1 On January 12th, 2012, dewi said:

    Leora, kalau boleh aku minta alamatnya tempat terapis yg dibuah batu, karena kedua tuba ku pun juga ada pelengketan , trus utk jadwal prakteknya hari apa aja biar saya bisa menyesuaikaan waktunya, trm kasih sblmnya yaa smg kehamilaan km bs berjalan laancar

  2. 2 On January 12th, 2012, shafa said:

    waah alhamdulillah selamat ya mbak,, aku juga mempunyai masalah penyumbatan kedua tuba fallopi, saya sudah pernah laparoskopi tapi belum berhasil< semoga kehamilanya lancar dan sehat ya mbak….

  3. 3 On January 13th, 2012, Leora said:

    Terima kasih doanya mbak Dewi dan mbak Shafa ;) aamiin..untuk alamat tempat terapinya di Jl. Batu Indah Raya No.12B, Buah Batu, Bandung. Nomor teleponnya 0227567063. Prakteknya Senin-Sabtu jam 08.00-17.00, hari Minggu libur. Kalau saran saya sih kalau mau diterapi oleh Pak Haji nya sebaiknya datangnya pagi sekitar jam 8, soalnya beliau prakteknya sampai sekitar sebelum dzuhur soalnya suka kecapekan, maklum sudah agak berumur. Biasanya prakteknya diteruskan oleh anaknya atau pegawai terapi lainnya. Terus kalo bisa suami juga ikut, supaya spermanya lebih bagus n kental, suami saya dulu disengat di bagian pinggang, padahal tadinya mau nemenin doank eh disuruh disengat juga sama Pak Haji nya..untung suami saya mau hehehe..selamat mencoba ya mudah2an berhasil, aamiin..

  4. 4 On January 13th, 2012, Ima said:

    Selamat untuk Leora, semoga kehamilannya sehat selalu, jd anak yg kuat dan sholeh. Amien, pengalamanmu persis dgn pengalamanku. dulu aku jg berhasil hamil lewat terapi sengat lebah setelah 10 th menanti kehadiran momongan. Aku jg pernah share di web ini, tentang PCO, Miom, Hidrosalping, Sekarang anakku dah berumur 17 bulan. Cewek, gendut, lucu dan pintar. Dia seperti malaikat kecilku, yang membuatku semangat dalam segalanya, Sekali lg selamat untuk Leora.

  5. 5 On January 13th, 2012, Dana said:

    Alhamdulilah, selamat mbak Leora. Aku ikut senang dengan kehamilannya. Boleh share info dimana alamat pijat alternatif Pak Ngadimo di Bogor?… Thanks sebelumnya :)

  6. 6 On January 13th, 2012, Dana said:

    Dear mbak Leora, ternyata nama pak Ngadimo mudah dicari ya. Googling sekali lgsg dapat. Kebetulan aku tinggal di Bogor. Aku malah gak tau ada pengobatan alternatif yg kesohor di Bogor.. heehee.. makasi infonya ya Mbak, kalo aku gak baca thread ini, mgkn aku gak akan pernah tau info tentang pak Ngadimo.

  7. 7 On January 14th, 2012, shafa said:

    iya mbak minta doanya juga semoga aku ikut nyusul….
    kalau boleh tau di pak ngadimo diapain aja mbak?

  8. 8 On January 15th, 2012, Siwi said:

    Dear Leora,
    Selamat ya atas kehamiliannya. Semoga semuanya berjalan lancar.
    Saya bln sept operasi Laparascopy dan ternyata ada perlengketan (saya sdh pernah share di bayi-tabung.com/foto-bayi-tabung-rouf-rofi/)
    Intinya pilihan terakhir bayi tabung dan ternyata gagal, krn sel telur tdk ada dibuahi.
    Saya kepengen coba sengat lebah itu.
    Apa Bisa memperbanyak & memperbaiki sel telur juga gak ya … ?

    Dear Ima,
    Apa terapi sama ditempat leora ?
    Karena sy tinggal di tangerang, jauh ke bandung hehe…
    mohon infonya.
    terima kasih
    siwi

  9. 9 On January 15th, 2012, dewi said:

    Tuk m.siwi nda usah jaauh2 ke baandung mbaa, dicibubur jg ada kira2 100mtr dr pintu keluar tol cibubur deket dgn bumi perkemahaan disiitu aada istana lebah, masuk aaja ke dalem coz aku jg br mulaai teraapi sengat lebaah kmrn. Dissitu jg menjuaal berbagai macam prroduk maadunya. Praakteknyaa dr hari senen – sabtu dari jam 8 – 17 WIB, di sana terapisnya ada 3 orang,dicoba kesana aja mba. Semoga infonyaa bisa bermanfaat yaa mba.

  10. 10 On January 15th, 2012, dewi said:

    M.leora mksh byk lho ba tuk sharenya, kmrn aku udah mulai terapi. Ternyata di cibubur jg ada lhoo mba, kmrn aku disengat di 3ttk utk teraapi yg ke2 minggu dpn disuruh datang laagi kata terapisnya sih utk mgg depan akaan ada 6ttk lg, minta doanya yaa mba, semoga aku jg bs beerhaasil hamil sprt m.laora. •?•»*Å???n*«•?•

  11. 11 On January 16th, 2012, Siwi said:

    Dear Dewi,
    terima kasih atas infonya.
    sorry, dewi ini yg tubanya lengket bukan (yg nulis tgl 12 jan 2011 ?)

    Iya, kita semua tetep berusaha ya dan dengan berdoa smg semua usaha kita dilancarkan olehNya. amin

    thanks,

  12. 12 On January 16th, 2012, Siwi said:

    Dear Ima,
    Kalo boleh tau pernah share share di web ini, tentang PCO, Miom, Hidrosalping, di blog yg judulnya apa yach ? sy kepengen baca share nya…
    makasih,

  13. 13 On January 16th, 2012, susi said:

    Dear Dewi,
    Kalau boleh tahu proses terapinya gmn ya? Berapa lama dan biayanya brpa? Makaish ya

  14. 14 On January 17th, 2012, Ima said:

    dear siwi
    salam kenal, kalo siwi mau baca share ku silakan ketik aja di google tentang pco hidrosalping miom ima, pasti muncul. aku tinggal di jogja.

  15. 15 On January 17th, 2012, Siwi said:

    Dear Ima,
    Thanks utk infonya…

    Regards,siwi

  16. 16 On January 17th, 2012, Arini said:

    Dear Siwi,

    Kalo sudah coba sengat lebah, minta bantu share ya…
    Saya tertarik juga untuk mencoba, hanya saja, membaca postingan leora, dimana setelah disengat nggak boleh minum obat, takutnya malah mengacaukan treatment yang saat ini sedang saya jalani.

    Regards

  17. 17 On January 17th, 2012, Leora said:

    Dear mbak Ima,
    Terima kasih banyak ya mbak untuk doanya..Waw ternyata kita sama-sama terapi sengat lebah ya..Seneng banget mbak Ima akhirnya punya malaikat kecil yang lucu..Salam manis buat si kecil ya mbak ;)
    Dear mbak Dana,
    Hehehe alamatnya udah ketemu di Google ya mbak..gimana udah nyoba kesana? Tempat pijat Pak Ngadimo di gang kecil gitu, kalo kesana baiknya pagi-pagi n bawa supply makanan n minuman buat cemilan selama nunggu giliran..Kalau perlu bawa juga buku atau majalah untuk baca-baca kalau misalnya kita udah capek ngobrol dgn sesama pengunjung..Lumayan lama soalnya nunggunya, karena 1 orang bisa sampe 1 jam dipijatnya..ada malah pengunjung yang dateng shubuh n shalat shubuh di tempat Pak Ngadimo saking pengen dapet giliran pertama n ga mau nunggu lama..Yang penting lagi kalau kesana harus di luar waktu menstruasi ya, soalnya Pak Ngadimo pasang pengumuman gitu ga mau mijat yang sedang menstruasi..
    Dear mbak Shafa,
    Aamiin mbak semoga mbak ikut nyusul hamil ya aamiin..di Pak Ngadimo kita dipijat refleksi kaki dan tangan mbak, suami kita juga dipijat..biasanya sambil dipijat Pak Ngadimo ngasih tau apa masalah tubuh kita berdasarkan titik pijat yang bikin kita meringis atau malah kelojotan pas diteken sama dia..kalau saya waktu itu kebetulan bener sih bahwa saya itu suka vertigo, gula darah agak tinggi, sama ada masalah di rahim..terus dia ngasih resep herbalnya, bisa kita cari sendiri, bisa juga beli di Pak Ngadimo kalau dia lagi ada persediaan..
    Dear mbak Siwi,
    Mudah2an bisa ya mbak, karena setau saya racun lebah itu bisa bikin sistem reproduksi kita lebih sehat n lebih aktif..Saya juga dulu ada masalah dimana sel telur saya diameternya kecil sehingga tidak bisa dibuahi, lalu setelah terapi lebah, pijat refleksi, makan sayuran n minum susu untuk merencanakan kehamilan, alhamdulillaah sel telur saya sepertinya lebih sehat n bisa matang untuk dibuahi..
    Dear mbak Dewi,
    Semoga berhasil ya mbak menjalani terapinya..syukur kalau di Cibubur ada terapi sengat lebah juga..saya waktu itu terapi di Bandung karena ternyata mertua saya tau tempat tersebut sejak lama, n beliau mendukung saya terapi disitu karena katanya reputasinya bagus..Semoga mbak juga sukses ya terapinya..Dimanapun terapinya yang penting kalau Allah udah ridho mah insyaAllah berhasil ya mbak, aamiin.. yang penting kita ikhtiar n berdoa terus tidak putus-putus.. Semangat ya mbak!

  18. 18 On January 22nd, 2012, Dana said:

    Dear mba Leora,
    Aku udah ke tempat pak Ngadimo, memang sih sebelumnya aku gak telp dulu. Lagipula aku berangkat dari rumah udah cukup siang (jam 7 pagi). Aku untung2an aja, klo penuh aku pulang lagi, klo cuma nunggu 2 or 3 orang aku tunggu. Ternyata Pak Ngadimo-nya udah 2 minggu pulang kampung. Menurut tetangga sekitar, beliau ada hajat di kampungnya, ada juga yg bilang beliau/ istrinya sakit. Fyi, aku hanya punya 1 tuba kanan yg kondisinya lengket (menurut dokter perlengketan terjadi karena infeksi saat operasi usus buntu). Tuba kiriku sudah diangkat karena KET. Aku pernah jalani laser 10x, diatermi 10x, sengat lebah di daerah Cipadu (Cileduk) 10x. Semua itu aku jalanin tahun 2010. Selama 2011 aku istirahat dulu. Yah, keinginanku untuk pny momongan belum di approve sama yg Diatas. Minta doanya aja ya mb, smg ada jalannya. Aamiin…

  19. 19 On January 27th, 2012, Leora said:

    Dear mbak Dana,
    insyaAllah mbak saya ikut mendoakan semoga Allah menurunkan karunianya kepada mbak melalui jalan manapun yang terbaik buat mbak..Tetap semangat berusaha ya mbak, bener tuh mbak klo misalnya capek ikhtiarnya istirahat aja dulu, tenangin pikiran..Dulu suami saya juga bantu saya rileks dengan bilang ke saya supaya jangan terlalu mikirin keturunan, pikirin hal lain seperti ambisi-ambisi yang belum tercapai seperti misalnya ngambil sekolah lagi..terus katanya ga usah khawatir karena kita akan terus ikhtiar untuk mendapatkan keturunan sampai kita udah ga bisa lagi ikhtiar alias sampai mati..huff dibilangin kayak gitu saya jadi lebih tenang sih, ga lagi mikirin soal anak n beralih mikirin hal lain seperti kemungkinan saya sekolah lagi yang bikin saya excited..eh terus sama Allah malah dikasih hamil..mudah2an mbak juga ketularan hamil ya mbak, aamiin..

  20. 20 On January 31st, 2012, dev said:

    Mbak leora..thanks banget buat info nya.aku udah ke sana sekali.mau tanya apa mbak leora ditanganin langsung sama pak h nana nya atau sama ibu2 yg praktek siang?

  21. 21 On February 1st, 2012, shafa said:

    makasih ya mbak leora saya sangat tertarik untuk mencobanya, kira2 untuk kasus saya disamping kedua tuba say tersumbat juga punya rahim yang abnormal (ganda) bisa ditangani dg pijat refleksi ga ya?
    semoga ikhtiar kita semua berhasil. aamiin.

  22. 22 On February 3rd, 2012, Leora said:

    Dear mbak dev,
    saya waktu itu ditangani langsung sama pak h nana, pernah juga ditangani oleh ibu asistennya tapi yang nunjuk titik sengatnya tetap pak h nana langsung, ibu itu cuma nusukin sengat lebahnya..

    Dear mbak shafa,
    sejujurnya saya kurang mengerti rahim ganda itu seperti apa, maksudnya rahimnya mbak ada 2 atau gimana ya? kalau untuk yang tuba tersumbat mudah2an bisa ya mbak..yang penting kita usaha aja dulu sambil berdoa ya..moga semua yang ingin hamil terkabul doanya, aamiin..

  23. 23 On February 3rd, 2012, dev said:

    mbak leora ,

    tahanks banget udah reply..ad pin bb gak mbak.pengen kosul lbh jauh hihi. waktu ke sana totalnya berapakali sengat lebah nya mbak? terus apa pa haji nya bilang sendiri kapan kita berhenti atau kita nya yang mutusin berapa kali nya ..

  24. 24 On February 12th, 2012, Leora said:

    Dear mbak dev,
    Maaf bgt mbak dev saya udh ga pake bb lagi, udh ganti hp, jadi ga bisa bbm-an kita, maaf..klo ga salah saya ke tempat terapi lebah 2 kali atau 3 kali mbak lupa2 inget..pak hajinya sih bilang bagusnya rutin tiap minggu ke sana tapi alhamdulillaah saya ga lama nyoba hsg trs tnyata udah kebuka sumbatannya jadi ga ksitu lg deh..kl mnrt saya sih seikhlasnya n sekuatnya mbak aja ikhtiarnya mau serajin apa, spy ga ngeberatin kita yg ngejalaninnya..enjoy aja tiap usaha yg kita lakukan, mdh2n diitung sbgai ibadah aamiin..

  25. 25 On February 23rd, 2012, estee said:

    Dear M’ Leora

    Selamat ya mbak, terharu saya baca sharenya… Subhanallah, Allah memang Maha Kuasa atas segalanya. Gak ada sesuatu yg akan terjadi tanpa ijinNYA. Sekali lagi selamat ya mbak.. Saya juga diketahui sumbatan tuba dua2nya plus myom 3 cm, tapi sekarang lagi proses bay-tab. Doakan spy saya jg bisa hamil spt mbak..

  26. 26 On February 28th, 2012, Leora said:

    Aamiin mbak estee..mudah2an semua proses baytabnya dari awal sampai akhir berjalan sukses dan lancar ya..yakin aja, pasrahkan semuanya ke Yang Maha Kuasa sambil tetap usaha makan yang bergizi, minum yang banyak, dan istirahat yang cukup, mudah2an hasilnya sesuai dengan yang diharapkan ya mbak..aamiin..

  27. 27 On February 28th, 2012, estee said:

    Hallo mbak Shafa..
    Boleh ikut kasih info dikit ya… Yang saya tau dari dokter Obgin yg menangani program bayi tabung saya yg sedang saya jalani, rahim ganda atau rahim duplex itu adalah kelainan bawaan sejak lahir dimana ada spt sekat ditengah rongga rahim (cavum) shg rahim terbagi menjadi 2. Kata dokter obgin saya itu, memang bisa menyebabkan infertilitas. Tapi, bukan gak mungkin wanita dengan rahim ganda (duplex) ini hamil. Salah satu cara dengan bayi tabung, dokter obgin saya pernah menangani kasus sperti itu. Dan hasilnya, wanita tersebut hamil dengan bayi tabung. Mudah-mudahan info ini berguna, tetap semangat ya mbak Shafa…

  28. 28 On February 28th, 2012, estee said:

    Dear M’ Leora…
    Makasih supportnya.. Makasih juga sdh berbagi dzikirnya, sekarang aku juga menerapkan dzikir itu..

  29. 29 On February 29th, 2012, shafa said:

    Dear mbak leora…
    benar seperti yang dikatakan mbak estee, rahimku memang punya kelainan dan sudah sejak lahir karena proses penyatuan rahim yang tidak sempurna, dan itu saya ketahui setelah saya melakukakan tindakan laparoskopi.. :(

    Dear mbak estee…
    gmana proses bt nya? semoga berhasil yah mba, mbak estee bt dimana dengan dokter siapa? jadi punya semangat lagi nich…… thanks infonya….

  30. 30 On February 29th, 2012, estee said:

    Mbak Shafa yg baik..
    Aku masih dalam proses suntik menyuntik nih, justru di saat ini ujiannya mulai. Efek samping suntikan buserelin yg aku terima sungguh membuat badanku gak enak. Tapi tenang aja, gak semua orang yg disuntik buserelin (Suprefact)mengalami seperti aku, efeknya beda tiap orang. Mungkin karena faktor umur juga efek suntikan itu jadi “lumayan” di badanku…Tapi kunikmati kok dan Alhamdulillah suami plus ortu n mertua jg mendukung, lagi pula aku kerja jadi ada pengalihan dari efek samping yg gak enak itu..:)
    Aku program bayi tabung di Jakarta di RS Gading Peluit dengan dr. Irsal Yan DSOG(K). Sebelum ikutan program ini aku ditawari oleh Klinik Teratai (nama tempatnya) ikutan kelas Fertilitas yg diadakan sebulan sekali oleh klinik tsb. Kelas bertujuan memberi informasi tentang fertilitas dan program bayi tabung. Oya, kelasnya gak dipungut bayaran dan cuma sekitar 2 jam. Di kelas ini kita dijelaskan apa itu fertilitas, infertilitas dan faktor yg menyebabkan terjadinya infertilitas. Dijelaskan juga soal apa sih program bayi tabung itu, tingkat keberhasilannya, faktor2 apa yg membuat kegagalan dalam program bayi tabung, kita bisa banyak tanya di kelas. Yg membawakan materi beda2 tiap bulan, kalo aku pas dokter yg sekarang nangani aku.
    Maaf panjang nih infonya, mudah2an berguna n terima kasih supportnya ya…

  31. 31 On March 6th, 2012, ghani said:

    mba estee d klinim teratai jg yah aq rencana d sana jg mba akhir maret ini klo mens saya ke klinik lg mudah2an bisa ketemu yah dan bisa sharing2 saya lg cari kostan daerah sana tlg infonya mba klo tau makasih

  32. 32 On March 8th, 2012, estee said:

    Dear M’ Ghani,
    “Welcome to the club” ya M’ Ghani… :)
    Tetap semangat berikhtiar, doa dan ikhlas, tiga kata ini yng sepertinya jadi semboyan buat kita2 yg lagi ngejalanin program bay-tab ini.
    Iya, mudah2an kita bisa ketemu. M’ Ghani baru mau mulai ya? Dengan dokter siapa? Aku dengan dr. Irsal Yan, pakai “Long Protocol”. Sekarang sudah tahap stimulasi (suntik Gonal F 150 IU dan Suprefact 0,25 ml), tadi pagi baru ambil darah dan siang ini harus balik untuk USG. Semoga program bay-tabnya dimudahkan dan dilancarkan.
    Oya, soal kost-an untuk di Kelapa Gading sendiri saya krg tau mbak (maaf…). Tapi di daerah Cempaka Putih ada, punya temen saya. Akses ke Kelapa Gading lebih mudah dan gak macet. M’ Ghani py email? kita email-an aja, ini email saya esty.mjuhanda@gmail.com.

  33. 33 On March 8th, 2012, ghani said:

    mba estee mudah2an lancar ya bayi tabungnya sama mba aq jg dgn dr. irsal yan akhir bln ini mungkin saya ke klinik utk pemeriksaan darah aq baru mulai sih mba mudah2an kita bisa ketemu yah d klinik mba bisa hub saya d 082117266420 atau pin bb saya d 293BE093

  34. 34 On March 13th, 2012, nenk olint said:

    bsok aq mo terapi untk yg kedua kalinya ke pa ngadimo do’ain aq y mudah”an Allah mengijinkan aq untk dpt momongan lg…!amiin

  35. 35 On April 29th, 2012, vhe said:

    Aku mao share… Bbrp bln lalu aku jg HSG n hasilx sbnry kedua tuba patent hy ª?a?? pembengkakan disaluran telurx. Yah dr ivan BIC nyaranin utk ???? or BT .. Tp aku msh ga brni’takut..toh mnrtku tubaku kan ga non patent jd Insyaallah msh bs hamil alami. Skrg ???? nyoba terapi sengat lebah dicibubur.. ??? 2x terapi n disengat 7titik.. Yah sesudah terapi demam plus gatel tp dinikmati ª?äª coz usaha buat dpt baby bikin semua rasa itu jd nikmat… Darla minta doax yah mudah2an ikhtiarku dijabah sm Allah.. Amien

  36. 36 On May 16th, 2012, mona said:

    Maaf..mbak2 sekalian..yang ikut terapi sengat lebah di Cibubur masih beroperasikan?karena saya dr pekanbaru mau ke Jkt..ada no telp nya tempat yg dicibubur..terimakasih

  37. 37 On May 17th, 2012, Sisca said:

    dear mona……
    cb klik link dibwh ini ya….
    http://bayi-tabung.com/daftar-pengobatan-alternatif-sisca/
    jk mau sharing lbh lanjut kirim email sj ke roby8889@gmail.com
    tetap semangat ya

  38. 38 On May 30th, 2012, ety said:

    untuk yang ingin terapi lebah di cibinong juga ada alamatnya di Puri Nirwana II blok R/41 Harapan Jaya Cikaret, Cibinong dulu sering praktek di TMII karena dah tua jadi prakteknya dirumah tiap hari..kl hari Minggu pagi di jl. Pemda Bogor dekat Kodam kami sekeluarga dah 2 tahun terapi ke Bapak Oman oh iya telpnya 0818104102 smoga membantu..terima kasih.

  39. 39 On June 3rd, 2012, rista said:

    numpang share dong 2thnan yg lalu aku oprasi utk kista di sblh kiri tnyta kata dokter indung telur sblh kanan ku katanya udah lengket jadi utk punya anak susah krn yg kiri udah bbrp kali di pacu obat ga tumbuh tp justru yg kanan yg bisa , mslhnya yg kanan lengket jadi utk hamil susah kata dokter ketutup … apa terapi lebah bisa ya?? utk di jogja ada ga ya?? mohon infonya dong.thx

  40. 40 On July 18th, 2012, Winda said:

    Hai smuanya, mau nanya donk kl untuk terapi lebah dan refleksi sm pak ngadimo biayanya brp? Dan prosesnya brp lama? Karna aku tinggal di palembang, pengen coba2 jg kesana jd bisa menyesuaikan budget dan waktunya. Tolong infonya yaa.. Thanks….

  41. 41 On July 29th, 2012, hermin said:

    aku tingal di jogya saluran tubaku jg lenket dijogya ada trapi sengat lbah dmana mohon infonya dong?

  42. 42 On August 30th, 2012, rose said:

    dear semuanya, th 2010 aku operasi kista saluran indung telurku diambil slah satu, dan stlh di HSG toba yang lain lengket. ak coba untuk TB, wal hasil gagal. belum mencoba dokter menvonis ak tdk bisa TB, ternyata kista tumbuh lagi dan sel telur tak jelas alias tdk brproduksi …..waaaah berat rasanya. ya semua telah diatur yg kuasa. Namun ak tetap mau usaha….teman-teman yang punya info trapi sengat lebah….kira-kira dimana nyatrapi dekat dengan kota solo????

  43. 43 On September 17th, 2012, hermin said:

    mbak rose,sengat lebah di klaten ada setiap hari selasa di penggung depan terminal no tlpn 02747482374,081328818697 klinik kusuma aq juga trapi di sana karna ada msalah juga ma kandunganku

  44. 44 On November 7th, 2012, nenda said:

    dear mba leora…
    selamat ya atas kehamilannya…
    aku udh 3 taun menanti kehamilan.. tuba kanan aku pun tersumbat.. sudah sejak lama pengen coba terapi sengat lebah ini, tp aku takut mba..

  45. 45 On November 23rd, 2012, Isl said:

    BUat mbak Leora selamat ya udh berhasil hamil, smoga kehamilan tersebut sehat hingga lahir kelak. Sblmnya ku ucapkan makasih banyak ya mbk buat info terapi sengat lebahnya. Beberapa hari ini aku memang kepikiran buat nyoba terapi tersebut. Oya kebetulan kasusku sama dgn kasusnya mbk leora. Sebenarnya 3 bln lalu aku jg sempat hamil 12 minggu, tapi akhirnya dikuret karena dinyatakan janin tdk berkembang (Sebabnya apa blm tahu krn masih dlm proses pengecekan). Kehamilanku kmarin adalah yang pertama mbk, setelah nunggu 7 tahun, dan hasil bayi tabung pula. Betapa sedihnya saya, tp insyaAllah-lah itu yang terbaik bagiku dan suami. Insya Allah, Dia akan segera memberi gantinya dengan yang lebih baik lagi. Smoga dengan baca share dr mbk Leora, makin memantapkan aku untuk mencobanya. Smoga dengan terapis sengat lebah ini makin membuka jalanku untuk memiliki keturunan ya…….

  46. 46 On December 14th, 2012, Shirley said:

    Salam kenal semuanya,saya mau tanya apa didaerah Malang juga ada terapi sengat lebah,karena dari hasil hsg kemarin kedua tubaku juga non paten.makasih.congratz jg untuk ya sudah hamil

  47. 47 On December 26th, 2012, Lily said:

    Hai semuanya, ikutan share dong, aku mau tanya untuk therapy lebah bisa meningkatkan kesuburan wanita juga gak ? usiaku 40 tahun, sudah menikah selama 7 tahun namun sampai sekarang belum ada tanda2 kehamilan, hasil pemeriksaan dokter ada penyumbatan dikedua saluran tuba, aku sudah menjalani diatermi sebanyak 20X dan hidrotubasi 3X dan dari hasil USG ternyata sel telurku kecil & tidak matang, apakah ini mungkin karena faktor usia sehingga sampai sekarang usahaku belum juga membuahkan hasil ? aku tertarik untuk mengikuti therapy lebah tapi apakah therapy ini bisa juga untuk meningkatkan kesuburan ? mohon infonya dong…thanks.

  48. 48 On January 9th, 2013, nurul hayati said:

    hay semua… ikutan sharing donk…
    aku juga sdh 6 tahun menikah tapi blm punya anak. aku punya masalah kalau haid darah yang keluar banyak sekali dan waktunya juga lama bisa keluar darah sampai 30 hr bahkan pernah sampai 70 hari. begitu tiap bulannya.sudah terapi ke 4 dokter kandungan dan di USG katanya sih kelainan hormon, terakhir ke graha amerta surabaya khusus infertilitas, dan kata dokter ada miom atau polip di rahim ku sebesar 1 cm. sdh terapi tp blm sembuh ke alternatif juga tidak ada perubahan.
    mungkin ada yang punya pengalaman sama dg ku. please…. minta bantuan solusinya ya…. trims

  49. 49 On January 16th, 2013, Isl said:

    Akhirnya aku sudah coba terapi lebah juga. Buat yang masih takut, gak usah khawatir, cuma sedikit sakit kok kyk disuntik jarum. Cuma sensasinya aj yang beda. Kao disuntik jarum sakitnya cuma pas jarum suntiknya masuk ke kulit. Tapi kalo sengat lebah sensasinya setelah disengat. Seakan ada panas yang menjalar gitu, sakit pasti tp gak sakit2 amat kok. Hbs disengat kita disuruh tiduran sebentar. Kalo udh merasa baikan kita bisa duduk atau langsung berdiri. Pas kamrin pertama nyoba, mang hbs disengat sempat keringat dingin keluar, tapi gak papa kok.

  50. 50 On January 18th, 2013, thi said:

    Hai salam kenal smua.. Saya jg pnya kasus yang sama kedua tuba non patent.. Sdh 4thn mnikah.. Mbak Isl terapi sengat lebahnya dmn y? Trims infonya..

  51. 51 On January 21st, 2013, iwuk sri lestari said:

    Mbk thi..aku terapi sengat lebahnya di jogja di klinik apitherapy Kusuma tepatnya di Moyudan Sleman, alamat lengkapnya dan no telpnya ada juga ditulis di web bayi tabung.com ini kok. Yang kasih terapi Prof.Dr.Hendro Wardoyo sendiri. Kalo mbk rumahnya dijogja bisa dicoba tuch.

  52. 52 On February 6th, 2013, thi said:

    Waah.. Jogya jauh dr tmpat sy.. Sy lg cb terapi yg lain nih.. Bln kmrn sempat terlambat haid 10 hari.. Sdh h2c eh.. Dtg juga deh tamu bulanan.. Tp haidny lbh cpt slesai dr biasanya.. Mbkk2 smua yang pnya kasus tuba non patent masa haidnya lama jg tdk y? Bln2 sblmnya haid sy bs brlangsung 10-11 hari br brsih.. Mdh2 ini tanda adanya perbaikan pd tuba sy.. Mhn doa ny y..

  53. 53 On February 15th, 2013, Isl said:

    kalo berdasarkan pengalamanku (tentu setelah rutin cek ke dokter), haid yang panjang itu ternyata karena dinding rahim kita yang lebih tebal dari ukuran normal (salah satu sebab), sehingga ketika menstruasi darah yang keluar lebih banyak, bergumpal, dan lebih panjang waktunya. Kalo menstruasi yang selalu terlambat itu bisa karena ketidakseimbangan hormon, yang kemudian memicu telur tidak berkembang/matang sehingga siklusnya cenderung terlambat. Begitu mbk thi, ini berdasarkan pengalamanku lhoh. Tapi kalo utk tahu lebih jelas dan tepatnya akan lbh baik jika langsung ke dokter, jadi tahu pasti sebabnya apa. karena tiap orang nanti bisa berbeda2 sebabnya. Gitu smoga bisa membantu ya…

  54. 54 On February 28th, 2013, Ira said:

    Assalamualliakum…hiii salam kenal semuax, selamat ya mba leora, pastix senang dan bahagia sekali sdh punya baby????, membaca permaslahan ibu2 , sy jadi semangat lagi. Heheheh ternyata sy tdk sendirian punya masalah penyumbatan . Sy menikah 7 thn. Tuba kiri sy ga ada lagi, jdi fokusx tuba kanan, tapi perlengketan sehingga sulit hmil. Tahun kemarin sy BT d rs bunda, tapi gagal????, sy skr lagi terapi sengat lebah , sdh 8 kali. Tapi belum HSG. Rencanax mau HSG d rs MMC,katax bagus, soalnya HSG itu sakit sekali. Sy doain semoga ibu2 yg lain bisa cepat dapat momongan, dan ihtiar2 cepat d jabah oleh ALLAH. Semua akan indah nantinya???? aminnn

  55. 55 On March 20th, 2013, thi said:

    Iya mbak ira.. Tetap semangat.. Wlo sy sndiri kadang turun semangatnya.. Kata org kita hrs pasrah.. Sy kadang sampe ga tau bedanya pasrah sm nyerah.. Pokoke tetap semangat..
    Buat mbk isl.. Trims infonya..

  56. 56 On March 28th, 2013, rafika said:

    Assalamu’alaikum, salam kenal…
    saya ada miom, kista dan pelengketan ovarium diluar rahim. saya sudah BT sekali tapi gagal dijogja, kata dokter mungkin sel-sel badan kurang bagus sehingga telur dan sperma kurang maksimal kualitasnya(walau OPU dpt 12 telur lho). sempat down juga. saran dokter sih olah raga sama diet sayur buah yg banyak. Terima kasih infonya untuk terapi lebah, belum pernah coba walau kesengat lebah sdh pernah. he.he.he..
    Pengobatan alternatif pernah saya coba, dari refleksi sampai minum jamu godokan serta diet vegetarian.
    Semoga kita sama-sama dapat hasil yang baik.
    amiin

    wassalamu’alaikum

    Rafika

  57. 57 On March 29th, 2013, nnddaa said:

    halo mba..
    aku pun sama punya masalah d tuba kanan ku.. aku pengen coba tuh terapi sengat lebah, soalnya kalo ambil jalan medis, mentok d laparoskopi.. biaya terapi sengat lebahnya habis berapa ya mba, kalo saya boleh tau…
    thank’s ya share nya….

  58. 58 On April 2nd, 2013, venny said:

    Hi all, saya dinyatakan menderita pcos…apa bisa ya pake sengat lebah itu???
    @leora : boleh kl mau konsul dgn leora,hubungin di m ana yaaa??
    Thx

  59. 59 On April 3rd, 2013, mei said:

    @nnddaa
    biaya terapi sengat lebah yg sy jalanin saat ini di Cibubur Rp.60.000,kl mau coba boleh datang kesana,sy udah disengat 9x pertemuan,tuba sy tertutup & perlengketan jg.tp stlh terapi sengat lebah blm pernah Hsg lg untuk cek penymbtn tubanya.smoga sudah terbuka saluran tubaku.amin

  60. 60 On April 5th, 2013, rida said:

    salam kenal smuanya slmt ya tuk mba leora atas kehamilanya hasil hsg tuba kiri tersumbat tuba kanan udah di potong karna KET skrng lg berusaha minum habatsaudah ma jus kurma az insya Allah klo ke indo mau terapi sengat lebah mudah”an berhasil tuk hamil lagi

  61. 61 On April 12th, 2013, nanda said:

    Hai semua,
    Selamat buat mb laora, dan Ibu2 yg udah menjalani proses kehamilan.
    Saya sudah menikah 4,5 tahun yg lalu. Baru ini memeriksakan ke dokter.
    Baru semalam saya di vonis 2 tuba kanan ??? kiri saya lengket setelah proses
    HSG dilakukan. Sampai skrg saya masih down karena selain suami diluar kota,
    Saya pun di kota sby sendiri dokter menyarankan saya untuk laparoskopi dengan membelah
    sedikit perut dan diteropong. Lihat pengalaman Ibu2 Dan milis2 lainnya saya jadi tambah
    down. Huaaaaa…
    Terus terang selain saya belum siap biaya untuk laparoskopi saya juga takut operasi..
    Saya tertarik untuk mencoba alternatif penyengatan lebah ini. Mungkin saya bisa diberi info
    Untuk alternatif sengat lebah terdekat.
    Untuk teman2 lainnya ???? belum berhasil, tetap ikhtiar, ikhlas, dan SeManGaT..(?`?´)?.

    Thanks & Regard

  62. 62 On April 13th, 2013, marni said:

    salam kenal, aq dari yogya, skrg jg sdg nyoba alternatif sengat lebah di klinik kusuma, moyudan, sumber rahayu,sleman, yang menangani Bp Hendro Wardoyo. disana buka tiap rabu, jumat dan minggu. disana tdk pasang tarif, hanya disediakan amplop kosong didekat tempat pendaftaran. besok minggu aq disuruh balik lagi utk terapi, mg2 ikhtiar kita berhasil ya n Allah memberi keiklasan kita untuk menjalani semua yang telah dipersiapkanNYA untuk kita. mari kita yakinkan diri bahwa semua pasti indah pada waktunya…

  63. 63 On May 10th, 2013, Lisa said:

    Salam kenal,kedua tubaku juga non paten,aku udah hidro 2x,tapi blm berhasil,aku sekarang lagi terapi sengat lebah jg baru 2x,mudah2an kali ini aku berhasil hamil

  64. 64 On May 14th, 2013, lita said:

    Dear mba leora..
    Sy bc diatas tuba kiri yg sdh terbuka n kanan blm yh tp bs hamil?
    Saya tdnya sgt down knp saya gk hamil2 krn thn kmrn saya hsg n atur perut tradisional..tp blm hamil2..
    N hri ini saya hsg yg k2 xnya di MMC n hslnya tube kiri tmpk melebar n tube kanan tak terisi kontras attw kanan non patent..
    Saya saat ini smngt lg utk mncb terapi sengat lebah..
    Bs tw almt lgkp yg di cibubur..
    Tq

  65. 65 On May 17th, 2013, Novita said:

    Dear mb marni n mb hermin
    mba sy juga lg mnjalani terapi sengat lebah di klinik apitherapi kusuma..mbak berdua sudah brapa kali therapi..waah bisa ktemuan di sana dunk..bisa share no hp mb? mksh :)

  66. 66 On June 27th, 2013, nanda_sby said:

    Dear temen2 yg selalu memberi motivasi kpd saya..Saya nanda yang sempat share dgn adanya pelengketan di tuba follopi saya yg kanan dan kiri.
    Kmrn saya baru ke pak hendro klinik kusuma di moyudan sleman.
    Ternyata bener kata mb marni, disana hanya disediakan amplop kosong, terserah mau ngasih seikhlasnya.
    Selain disengat lebah dibagian bawah perut, saya juga disarankan untuk mengkonsumsi madu super, info harga 110rb botol sebesar botol syrup. Selain itu pantangan makanan adalah ayam horen, mie instan, telur ayam horen, dan telur puyuh.
    Dan temen2 yang sedang menjalani terapi semoga berhasil..
    Semoga bermanfaat. Yang mau share berbagi pengalaman bs hub saya di 085311880008/pin 27f10002 Mksh

  67. 67 On October 23rd, 2013, amelia said:

    Ya Allah… ijinkan juga aq hamil dg kedua tuba ku yg tersumbat ini dan jangan biarkan aq dan suami sendirian di dunia ini.. berikanlah ahli waris yg terbaik dariMu Ya Rabb..
    semoga terapi sengat lebah yg aq dan suami jalani saat ini berhasil utk mndpatkan berlian hati ku hadir ke dunia, dan smga calon Ibu2 di dunia ini dpt sgera di beri keturunan juga amienn amienn ya Robbal alamin…

  68. 68 On April 7th, 2014, gha_moyy said:

    Alhamdulillah,bisa nemu temen2 yang bernasib sama di blog ini..big thanx mba leora utk postingannya,bermanfaat bgt utk saya..saya udh pernah hamil,tpi saat usia kandungan memasuki usia 3 bln saya keguguran..smpai saat ini sktr 2 th,blum hamil lagi..saya dn suami sempat ikut program kehamilan,dan dokter menyarankan saya utk tes hsg..hasilnya tuba fallopi kiri saya curiga ada penyumbatan,sejauh ini terapi yg saya lakukan hanya olah raga dan mengkonsumsi sayur2an (bayam,brokoli,rumput laut yg bnyk org bilang mengandung antioksidan,etc)..mudah2an next time saya bisa melakukan ikhtiar terapi seperti yg udh temen2 lakukan,dengan tetap berdo’a tentunya..semoga ALLOH meridhoi,memberi kelancaran dan kemudahan dalam program baby kita semua agar berhasil..amiin yaa Robbal’lamin..

  69. 69 On April 8th, 2014, DiRa Rachmat said:

    Assalamualaikum wr.wb.

    yaa, Saya setuju banget ama Jeng gha_moyy , betapa postingan Jeng Leora sangat membantu dan bermanfaat. terutama buat saya, yang hari ini mendapat penjelasan dokter tentang hasil HSG yg saya lakukan tgl.3/04/2014. dengan kesimpulan yg cukup buat hati kacau + sedih…
    kesimpulan hasil ; tuba kanan patent, Non patent tuba kiri… :(
    saya malu untuk nangis (lagi) didepan dokter. tapi saya nangis sejadi2nya sendirian disetiap sholat saya..(dzuhur smapai Isha) dan gak bisa tenang pikiran ini, sampai akhirnya membaca postingan dari jeng Leora, dan malam ini ucap big thanx buat blog ini juga…
    yang pasti, saya merasa masih ada harapan… dan agak tenang…

    makasih… dan buat ibu2 yang lain tetap semangat untuk berikhtiar dan berdoa, GAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH.semoga RidhoNya selalu menyertai usaha kita… Aamiin..

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • lusia: wah menarik sekali.salam kenal semuanya.saya juga lagi menjalani...
  • yan: amin, amin. km blh add pin aq 7d342070.
  • Danil: @dear mba venny: Teman saya juga mempunyai masalah azoospermia....
  • Caroline: Aminn.. Trimakasih ya yan.. Ini aku lg mau suntik pregnyl lg...
  • yan: oww kalau begitu kamu pasti hamil. ga ush terll dipikirin, yakin aj...
  • Caroline: Aku udah dikasih aspirin pengencer darah sih.. aku prnh tny sm...
  • yan: @caroline, kl saya blh saran, km coba cek kekentalan darah. karena...
  • yuni: @Gillberth@Gisel…ini email saya iswan669@yahoo.com