Berhasil hamil, kedua tuba tersumbat diterapi sengat lebah – Leora

Alhamdulillaah atas kehendak Allah akhirnya saya berhasil hamil alami setelah sebelumnya hasil HSG menyatakan bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Alhamdulillaah Allah memberi petunjuk bagaimana ikhtiar-ikhtiar yang harus dilakukan lewat website ini, terima kasih banyak untuk admin dan teman-teman yang telah memberikan banyak info mengenai usaha-usaha untuk berhasil hamil.

Saya menikah sekitar 2 tahun yang lalu, saat ini usia saya dan suami 26 tahun. Setahun setelah menikah saya mulai berkunjung ke dokter kandungan ditemani ibu karena suami dinas di luar pulau, pulang seringnya 2 bulan sekali. Setelah dicek dokter, ternyata sel telur saya kurang besar diameternya, dan juga setelah HSG diketahui bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Klop deh. Dokter kandungan saya lalu merekomendasikan untuk dilakukan diathermi (pemanasan dengan infra merah) dan hidrotubasi (istilahnya ‘peniupan rahim’) untuk mencoba membuka saluran tuba yang tersumbat.

Setelah diathermi sebanyak 10 kunjungan masing-masing selama 30 menit, saya dihidrotubasi. Hasil hidrotubasi ternyata cairan hidrotubasi tidak bisa masuk alias kedua saluran tuba saya sangat lengket alias tersumbat banget nget nget. Dari situ saya mulai browsing di internet tentang bayi tabung, karena satu-satunya cara supaya hamil dengan kondisi kedua tuba tersumbat setau saya hanya bisa dengan bayi tabung.

Lalu saya menemukan info bahwa sebelum berusaha untuk bayi tabung, kita bisa mencoba usaha alternatif dulu, terima kasih untuk Farida yang sudah posting tentang terapi lebah, yang membuat saya dan suami mencoba terapi tersebut. Saya diterapi sengat lebah oleh H. Nana Suryana di Buah Batu, Bandung sebanyak 2 kali kunjungan, sakitnya maknyuss, maklum belum pernah disengat lebah sebelumnya. Kunjungan pertama disengat di 2 tempat, di kanan dan kiri rahim. Kunjungan kedua disengat di 6 tempat, di kanan kiri rahim, di samping lutut, dan di bagian atas tumit.

Malam hari setelah disengat saya meriang, gatal-gatal seluruh badan, menderita banget deh apalagi ga boleh minum obat supaya racun sengat lebahnya bekerja. Tapi alhamdulillaah besoknya sudah membaik. Setelah sengat lebah itu saya konsultasi lagi ke dokter kandungan, dan beliau menyuruh saya untuk HSG ulang di RS MMC, karena di RS ini teknologi HSGnya lebih bagus dari RS lain. Dari hasil HSG yang kedua ini alhamdulillaah diketahui bahwa saluran tuba saya terbuka satu yaitu yang sebelah kiri, yang kanan masih tersumbat. Bersyukur banget alhamdulillaah karena artinya saya masih bisa mengusahakan hamil alami.

Kemudian saya mulai rajin usaha untuk hamil, saya rajin minum susu Anmum esensis, makan sayur dengan porsi lebih banyak dari nasi, suami juga mulai berhenti merokok. Kami juga mencoba untuk pijat alternatif ke Pak Ngadimo di Bogor. Saya dan suami sempat sekali kesana. Ibu saya juga ternyata berusaha dengan cara berdoa dan sedekah ke pembantu-pembantu beliau yang sedang hamil tanpa saya ketahui. Ibu saya bilang kepada mereka untuk tidak perlu khawatir mengenai biaya konsul bidan dan biaya kelahiran karena ibu saya yang akan menanggungnya.

Sekitar sebulan setelah pijat refleksi dan sedekah-sedekah tersebut saya telat 2 minggu. Setelah ditest-pack alhamdulillaah keluar 2 garis merah terang, malam itu juga saya ke dokter kandungan dan setelah USG lewat vagina diketahui kandungan saya sudah berusia 6 minggu.

Saya percaya sedekah ibu saya, doa-doa dari keluarga, teman-teman, dzikir (saya suka dzikir Ya Mushawwir-Maha Pembentuk Rupa, Ya Wahhab-Maha Pemberi Karunia, Ya Rozzaq-Maha Pemberi Rezeki sambil ngelus-ngelus perut saya), doa (Robbi habli minasshaalihin, kemudian Robbi habli milladunka dzurriyatan toyyibatan innaka samii’ud du’aa, juga sambil ngelus-ngelus perut) dibarengi dengan ikhtiar yang ikhlas tanpa menuntut untuk segera hamil yang membuat Allah mempercayai kami untuk memiliki keturunan.

Demikian cerita saya, mudah-mudahan teman-teman yang sedang berusaha untuk hamil tetap semangat, tidak bersedih dengan hasil-hasil tes ini itu yang mengecewakan, tetap ikhlas berdoa dan bersedekah dibarengi dengan ikhtiar. Mohon doanya supaya kehamilan saya yang sekarang berusia 10 minggu diberikan keselamatan, kesehatan, keberkahan, kelancaran, dan mudah2an anak kami menjadi anak yang shaleh, aamiin..Terima kasih..

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...Loading...

71 thoughts on “Berhasil hamil, kedua tuba tersumbat diterapi sengat lebah – Leora

  1. iwuk sri lestari

    Mbk thi..aku terapi sengat lebahnya di jogja di klinik apitherapy Kusuma tepatnya di Moyudan Sleman, alamat lengkapnya dan no telpnya ada juga ditulis di web bayi tabung.com ini kok. Yang kasih terapi Prof.Dr.Hendro Wardoyo sendiri. Kalo mbk rumahnya dijogja bisa dicoba tuch.

  2. thi

    Waah.. Jogya jauh dr tmpat sy.. Sy lg cb terapi yg lain nih.. Bln kmrn sempat terlambat haid 10 hari.. Sdh h2c eh.. Dtg juga deh tamu bulanan.. Tp haidny lbh cpt slesai dr biasanya.. Mbkk2 smua yang pnya kasus tuba non patent masa haidnya lama jg tdk y? Bln2 sblmnya haid sy bs brlangsung 10-11 hari br brsih.. Mdh2 ini tanda adanya perbaikan pd tuba sy.. Mhn doa ny y..

  3. Isl

    kalo berdasarkan pengalamanku (tentu setelah rutin cek ke dokter), haid yang panjang itu ternyata karena dinding rahim kita yang lebih tebal dari ukuran normal (salah satu sebab), sehingga ketika menstruasi darah yang keluar lebih banyak, bergumpal, dan lebih panjang waktunya. Kalo menstruasi yang selalu terlambat itu bisa karena ketidakseimbangan hormon, yang kemudian memicu telur tidak berkembang/matang sehingga siklusnya cenderung terlambat. Begitu mbk thi, ini berdasarkan pengalamanku lhoh. Tapi kalo utk tahu lebih jelas dan tepatnya akan lbh baik jika langsung ke dokter, jadi tahu pasti sebabnya apa. karena tiap orang nanti bisa berbeda2 sebabnya. Gitu smoga bisa membantu ya…

  4. Ira

    Assalamualliakum…hiii salam kenal semuax, selamat ya mba leora, pastix senang dan bahagia sekali sdh punya baby????, membaca permaslahan ibu2 , sy jadi semangat lagi. Heheheh ternyata sy tdk sendirian punya masalah penyumbatan . Sy menikah 7 thn. Tuba kiri sy ga ada lagi, jdi fokusx tuba kanan, tapi perlengketan sehingga sulit hmil. Tahun kemarin sy BT d rs bunda, tapi gagal????, sy skr lagi terapi sengat lebah , sdh 8 kali. Tapi belum HSG. Rencanax mau HSG d rs MMC,katax bagus, soalnya HSG itu sakit sekali. Sy doain semoga ibu2 yg lain bisa cepat dapat momongan, dan ihtiar2 cepat d jabah oleh ALLAH. Semua akan indah nantinya???? aminnn

  5. thi

    Iya mbak ira.. Tetap semangat.. Wlo sy sndiri kadang turun semangatnya.. Kata org kita hrs pasrah.. Sy kadang sampe ga tau bedanya pasrah sm nyerah.. Pokoke tetap semangat..
    Buat mbk isl.. Trims infonya..

  6. rafika

    Assalamu’alaikum, salam kenal…
    saya ada miom, kista dan pelengketan ovarium diluar rahim. saya sudah BT sekali tapi gagal dijogja, kata dokter mungkin sel-sel badan kurang bagus sehingga telur dan sperma kurang maksimal kualitasnya(walau OPU dpt 12 telur lho). sempat down juga. saran dokter sih olah raga sama diet sayur buah yg banyak. Terima kasih infonya untuk terapi lebah, belum pernah coba walau kesengat lebah sdh pernah. he.he.he..
    Pengobatan alternatif pernah saya coba, dari refleksi sampai minum jamu godokan serta diet vegetarian.
    Semoga kita sama-sama dapat hasil yang baik.
    amiin

    wassalamu’alaikum

    Rafika

  7. nnddaa

    halo mba..
    aku pun sama punya masalah d tuba kanan ku.. aku pengen coba tuh terapi sengat lebah, soalnya kalo ambil jalan medis, mentok d laparoskopi.. biaya terapi sengat lebahnya habis berapa ya mba, kalo saya boleh tau…
    thank’s ya share nya….

  8. venny

    Hi all, saya dinyatakan menderita pcos…apa bisa ya pake sengat lebah itu???
    @leora : boleh kl mau konsul dgn leora,hubungin di m ana yaaa??
    Thx

  9. mei

    @nnddaa
    biaya terapi sengat lebah yg sy jalanin saat ini di Cibubur Rp.60.000,kl mau coba boleh datang kesana,sy udah disengat 9x pertemuan,tuba sy tertutup & perlengketan jg.tp stlh terapi sengat lebah blm pernah Hsg lg untuk cek penymbtn tubanya.smoga sudah terbuka saluran tubaku.amin

  10. rida

    salam kenal smuanya slmt ya tuk mba leora atas kehamilanya hasil hsg tuba kiri tersumbat tuba kanan udah di potong karna KET skrng lg berusaha minum habatsaudah ma jus kurma az insya Allah klo ke indo mau terapi sengat lebah mudah”an berhasil tuk hamil lagi

  11. nanda

    Hai semua,
    Selamat buat mb laora, dan Ibu2 yg udah menjalani proses kehamilan.
    Saya sudah menikah 4,5 tahun yg lalu. Baru ini memeriksakan ke dokter.
    Baru semalam saya di vonis 2 tuba kanan ??? kiri saya lengket setelah proses
    HSG dilakukan. Sampai skrg saya masih down karena selain suami diluar kota,
    Saya pun di kota sby sendiri dokter menyarankan saya untuk laparoskopi dengan membelah
    sedikit perut dan diteropong. Lihat pengalaman Ibu2 Dan milis2 lainnya saya jadi tambah
    down. Huaaaaa…
    Terus terang selain saya belum siap biaya untuk laparoskopi saya juga takut operasi..
    Saya tertarik untuk mencoba alternatif penyengatan lebah ini. Mungkin saya bisa diberi info
    Untuk alternatif sengat lebah terdekat.
    Untuk teman2 lainnya ???? belum berhasil, tetap ikhtiar, ikhlas, dan SeManGaT..(?`?´)?.

    Thanks & Regard

  12. marni

    salam kenal, aq dari yogya, skrg jg sdg nyoba alternatif sengat lebah di klinik kusuma, moyudan, sumber rahayu,sleman, yang menangani Bp Hendro Wardoyo. disana buka tiap rabu, jumat dan minggu. disana tdk pasang tarif, hanya disediakan amplop kosong didekat tempat pendaftaran. besok minggu aq disuruh balik lagi utk terapi, mg2 ikhtiar kita berhasil ya n Allah memberi keiklasan kita untuk menjalani semua yang telah dipersiapkanNYA untuk kita. mari kita yakinkan diri bahwa semua pasti indah pada waktunya…

  13. Lisa

    Salam kenal,kedua tubaku juga non paten,aku udah hidro 2x,tapi blm berhasil,aku sekarang lagi terapi sengat lebah jg baru 2x,mudah2an kali ini aku berhasil hamil

  14. lita

    Dear mba leora..
    Sy bc diatas tuba kiri yg sdh terbuka n kanan blm yh tp bs hamil?
    Saya tdnya sgt down knp saya gk hamil2 krn thn kmrn saya hsg n atur perut tradisional..tp blm hamil2..
    N hri ini saya hsg yg k2 xnya di MMC n hslnya tube kiri tmpk melebar n tube kanan tak terisi kontras attw kanan non patent..
    Saya saat ini smngt lg utk mncb terapi sengat lebah..
    Bs tw almt lgkp yg di cibubur..
    Tq

  15. Novita

    Dear mb marni n mb hermin
    mba sy juga lg mnjalani terapi sengat lebah di klinik apitherapi kusuma..mbak berdua sudah brapa kali therapi..waah bisa ktemuan di sana dunk..bisa share no hp mb? mksh :)

  16. nanda_sby

    Dear temen2 yg selalu memberi motivasi kpd saya..Saya nanda yang sempat share dgn adanya pelengketan di tuba follopi saya yg kanan dan kiri.
    Kmrn saya baru ke pak hendro klinik kusuma di moyudan sleman.
    Ternyata bener kata mb marni, disana hanya disediakan amplop kosong, terserah mau ngasih seikhlasnya.
    Selain disengat lebah dibagian bawah perut, saya juga disarankan untuk mengkonsumsi madu super, info harga 110rb botol sebesar botol syrup. Selain itu pantangan makanan adalah ayam horen, mie instan, telur ayam horen, dan telur puyuh.
    Dan temen2 yang sedang menjalani terapi semoga berhasil..
    Semoga bermanfaat. Yang mau share berbagi pengalaman bs hub saya di 085311880008/pin 27f10002 Mksh

  17. amelia

    Ya Allah… ijinkan juga aq hamil dg kedua tuba ku yg tersumbat ini dan jangan biarkan aq dan suami sendirian di dunia ini.. berikanlah ahli waris yg terbaik dariMu Ya Rabb..
    semoga terapi sengat lebah yg aq dan suami jalani saat ini berhasil utk mndpatkan berlian hati ku hadir ke dunia, dan smga calon Ibu2 di dunia ini dpt sgera di beri keturunan juga amienn amienn ya Robbal alamin…

  18. gha_moyy

    Alhamdulillah,bisa nemu temen2 yang bernasib sama di blog ini..big thanx mba leora utk postingannya,bermanfaat bgt utk saya..saya udh pernah hamil,tpi saat usia kandungan memasuki usia 3 bln saya keguguran..smpai saat ini sktr 2 th,blum hamil lagi..saya dn suami sempat ikut program kehamilan,dan dokter menyarankan saya utk tes hsg..hasilnya tuba fallopi kiri saya curiga ada penyumbatan,sejauh ini terapi yg saya lakukan hanya olah raga dan mengkonsumsi sayur2an (bayam,brokoli,rumput laut yg bnyk org bilang mengandung antioksidan,etc)..mudah2an next time saya bisa melakukan ikhtiar terapi seperti yg udh temen2 lakukan,dengan tetap berdo’a tentunya..semoga ALLOH meridhoi,memberi kelancaran dan kemudahan dalam program baby kita semua agar berhasil..amiin yaa Robbal’lamin..

  19. DiRa Rachmat

    Assalamualaikum wr.wb.

    yaa, Saya setuju banget ama Jeng gha_moyy , betapa postingan Jeng Leora sangat membantu dan bermanfaat. terutama buat saya, yang hari ini mendapat penjelasan dokter tentang hasil HSG yg saya lakukan tgl.3/04/2014. dengan kesimpulan yg cukup buat hati kacau + sedih…
    kesimpulan hasil ; tuba kanan patent, Non patent tuba kiri… :(
    saya malu untuk nangis (lagi) didepan dokter. tapi saya nangis sejadi2nya sendirian disetiap sholat saya..(dzuhur smapai Isha) dan gak bisa tenang pikiran ini, sampai akhirnya membaca postingan dari jeng Leora, dan malam ini ucap big thanx buat blog ini juga…
    yang pasti, saya merasa masih ada harapan… dan agak tenang…

    makasih… dan buat ibu2 yang lain tetap semangat untuk berikhtiar dan berdoa, GAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH.semoga RidhoNya selalu menyertai usaha kita… Aamiin..

  20. vergor

    Salam Teman2 semua,

    Mohon bantuan alamat terapi Pak Ngadimo yg di bogor yah? soalnya hsl hsg hr ini bikin bt krn tuba sebelah kiri ada sumbatan dan kanan gak masalah. krn sblmnya uda ada riwayat hamil 2bln tp gak bekembang.
    Untuk bantuannya terima kasih
    Buat temen seperjuangan jgn pernah menyerah sebab smuanya itu indah pd waktunya. Smangat yah

  21. delfi

    tolong alamat sengat lebah nya, krn saya juga mengalami hal yg sama dengan mbak , dokter cuma menyarangkan bayi tabung , dan itu ongkosnya mahal saya nda sanggup, dimana umur saya jg sdh 42 tahun, sy ingin scepatnya hamil, tuhan tolong keajaibanMu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*