bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

12th January 2012

Berhasil hamil, kedua tuba tersumbat diterapi sengat lebah – Leora

Alhamdulillaah atas kehendak Allah akhirnya saya berhasil hamil alami setelah sebelumnya hasil HSG menyatakan bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Alhamdulillaah Allah memberi petunjuk bagaimana ikhtiar-ikhtiar yang harus dilakukan lewat website ini, terima kasih banyak untuk admin dan teman-teman yang telah memberikan banyak info mengenai usaha-usaha untuk berhasil hamil.

Saya menikah sekitar 2 tahun yang lalu, saat ini usia saya dan suami 26 tahun. Setahun setelah menikah saya mulai berkunjung ke dokter kandungan ditemani ibu karena suami dinas di luar pulau, pulang seringnya 2 bulan sekali. Setelah dicek dokter, ternyata sel telur saya kurang besar diameternya, dan juga setelah HSG diketahui bahwa kedua saluran tuba saya tersumbat. Klop deh. Dokter kandungan saya lalu merekomendasikan untuk dilakukan diathermi (pemanasan dengan infra merah) dan hidrotubasi (istilahnya ‘peniupan rahim’) untuk mencoba membuka saluran tuba yang tersumbat.

Setelah diathermi sebanyak 10 kunjungan masing-masing selama 30 menit, saya dihidrotubasi. Hasil hidrotubasi ternyata cairan hidrotubasi tidak bisa masuk alias kedua saluran tuba saya sangat lengket alias tersumbat banget nget nget. Dari situ saya mulai browsing di internet tentang bayi tabung, karena satu-satunya cara supaya hamil dengan kondisi kedua tuba tersumbat setau saya hanya bisa dengan bayi tabung.

Lalu saya menemukan info bahwa sebelum berusaha untuk bayi tabung, kita bisa mencoba usaha alternatif dulu, terima kasih untuk Farida yang sudah posting tentang terapi lebah, yang membuat saya dan suami mencoba terapi tersebut. Saya diterapi sengat lebah oleh H. Nana Suryana di Buah Batu, Bandung sebanyak 2 kali kunjungan, sakitnya maknyuss, maklum belum pernah disengat lebah sebelumnya. Kunjungan pertama disengat di 2 tempat, di kanan dan kiri rahim. Kunjungan kedua disengat di 6 tempat, di kanan kiri rahim, di samping lutut, dan di bagian atas tumit.

Malam hari setelah disengat saya meriang, gatal-gatal seluruh badan, menderita banget deh apalagi ga boleh minum obat supaya racun sengat lebahnya bekerja. Tapi alhamdulillaah besoknya sudah membaik. Setelah sengat lebah itu saya konsultasi lagi ke dokter kandungan, dan beliau menyuruh saya untuk HSG ulang di RS MMC, karena di RS ini teknologi HSGnya lebih bagus dari RS lain. Dari hasil HSG yang kedua ini alhamdulillaah diketahui bahwa saluran tuba saya terbuka satu yaitu yang sebelah kiri, yang kanan masih tersumbat. Bersyukur banget alhamdulillaah karena artinya saya masih bisa mengusahakan hamil alami.

Kemudian saya mulai rajin usaha untuk hamil, saya rajin minum susu Anmum esensis, makan sayur dengan porsi lebih banyak dari nasi, suami juga mulai berhenti merokok. Kami juga mencoba untuk pijat alternatif ke Pak Ngadimo di Bogor. Saya dan suami sempat sekali kesana. Ibu saya juga ternyata berusaha dengan cara berdoa dan sedekah ke pembantu-pembantu beliau yang sedang hamil tanpa saya ketahui. Ibu saya bilang kepada mereka untuk tidak perlu khawatir mengenai biaya konsul bidan dan biaya kelahiran karena ibu saya yang akan menanggungnya.

Sekitar sebulan setelah pijat refleksi dan sedekah-sedekah tersebut saya telat 2 minggu. Setelah ditest-pack alhamdulillaah keluar 2 garis merah terang, malam itu juga saya ke dokter kandungan dan setelah USG lewat vagina diketahui kandungan saya sudah berusia 6 minggu.

Saya percaya sedekah ibu saya, doa-doa dari keluarga, teman-teman, dzikir (saya suka dzikir Ya Mushawwir-Maha Pembentuk Rupa, Ya Wahhab-Maha Pemberi Karunia, Ya Rozzaq-Maha Pemberi Rezeki sambil ngelus-ngelus perut saya), doa (Robbi habli minasshaalihin, kemudian Robbi habli milladunka dzurriyatan toyyibatan innaka samii’ud du’aa, juga sambil ngelus-ngelus perut) dibarengi dengan ikhtiar yang ikhlas tanpa menuntut untuk segera hamil yang membuat Allah mempercayai kami untuk memiliki keturunan.

Demikian cerita saya, mudah-mudahan teman-teman yang sedang berusaha untuk hamil tetap semangat, tidak bersedih dengan hasil-hasil tes ini itu yang mengecewakan, tetap ikhlas berdoa dan bersedekah dibarengi dengan ikhtiar. Mohon doanya supaya kehamilan saya yang sekarang berusia 10 minggu diberikan keselamatan, kesehatan, keberkahan, kelancaran, dan mudah2an anak kami menjadi anak yang shaleh, aamiin..Terima kasih..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Thursday, January 12th, 2012 at 7:00 am and is filed under Berhasil hamil, Pengobatan alternatif, Tuba fallopi bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*
  • Categories

  • No categories
  • High Rated Post

  • N/A
  • Recent Comments

  • Melody: Oh iya, 2 bulan sebelum mulai program lagi aku setiap hari minum...
  • Melody: Hi moms, aku terakhir ketemu dr Ng. November 2014 saat FET, aku...
  • ellis: salam kenal mba dina, selamat ya atas kehamilany smg lancar n...
  • Dini: mba aulia, iya share aja,, maaf baru cek ini hihi
  • Kucinggukguk: @susan maksutku, ini aku sedang program (ivf) sama dr....
  • susan: @kucinggukguk rencana ivf lg kapan, Mbak? Iya, sy cocok sama dr...
  • Kristina: Hii mba pricilia Salam kenal.. Aku rencana k penang minggu dpn...
  • Kristina: Aku rncan ke penang minggu dpn utk konsultasi program BT sm...
  • Search

  • Most Commented

  • None found
  • Polls

    • Sorry, there are no polls available at the moment.
    • Blogroll