Berhasil hamil di bayi tabung pertama – Lisa

Halo.. Aku ingin sharing pengalaman selama proses bayi tabung, karena aku terbantu sekali dengan web ini..

Aku dan suami umur 27. Kami sudah 2 taon menikah dan belum pernah hamil, setelah di cek tyt suami ada varicocle sehingga menyebabkan kualitas sperma kurang bagus (oligo-astheno-teratospermia) . Dokter menyarankan utk operasi varicocle nya supaya keadaan sperma bisa membaik (tp itu tidak ada jaminan akan menjadi lebih baik). Akhirnya kami memutuskan utk bayi tabung di dr aucki siloam surabaya.

Hr ke 3 aku mens aku dtg ke siloam utk dilakukan cek darah suami istri, tes sperma dan usg .. Malamnya kami konsultasi dan dr menyarankan utk suntik gonal-f selama 9hr dgn dosis 3 ampul. Tiap bbrp hr sekali harus usg dan cek estradiol. Tgl 27jan utk pemecah telor.. Aku di suntik jam 8 malam dan jam10 aku mengalami bleeding.. Waktu itu aku takut sekali sampai nangis2, soalnya klinik dr aucki sudah tutup dan suster di hub i tidak ada yg angkat. Sampai akirnya aku ke ugd siloam dan minta di hub kan dgn dr aucki.. Dan beliau bilang suruh istirahat saja dan besok pagi hrs usg. malam itu nangis terus dan berdoa. Aku pasrah dan berusaha berpikir positif. Pagi harinya aku konsultasi dgn dr aucki, beliau bilang ada kemungkinan tidak bisa di lakukan et saat itu krn bleeding, tp diliat lagi setelah usg. Akirnya aku usg dan tyt Puji Tuhan sama sekali tidak ada masalah, sampai dr hendro heran drmana asal bleedingnya, dr aucki bilang bisa tetap dilanjutkan program BT ny. Saat itu hatiku plong dan rasa optimisku naik. Aku bener2 bersyukur kpd Tuhan. Dan aku percaya sekali bahwa aku pasti hamil.

Tgl 29 aku OPU, malamnya jam 11 puasa dan opu di lakukan jam 7 pagi, rasanya agak nyeri tp setelah itu hilang.. Dr 11 telur yg di panen, 8 yang isi.. Aku sangat bersyukur..

Tgl 31 aku di sms sama susternya kalo jadwal ET tgl 1 feb dan dr 8 telur, yang membelah hanya 4. Waktu itu lgs aku drop.. Krn kualitas embrio pun kurang bagus .. Aku hanya bisa berdoa dan pasrah

Tgl 1 feb aku ET dtg jam 7 pagi dan disuruh minum air minim 1 botol aqua 600ml dan harus ngempet pipis.. Jam 9 aku br masuk utk proses et.. Bayangkan ngempet pipis 2 jam.. ?? proses et hanya berlangsung bbrp menit dan sama sekali tidak sakit. embrio yg dimasukan 4 jadi aku sama sekali tidak ada cadangan embrio. Aku hany berserah. aku di pindah ke kamar rawat inap supaya bisa tiduran sampai 5-6jam an.. Pipis harus ngompol di pampers, untungny bisa hehe begitu bisa pipis langsung lega.. Oya aku dkasi crinone masuk lewat vagina mulai dr opu

Setelah itu aku di suntik penguat 2x dan menunggu hasil rapot tgl 13 feb.. Penantian yg panjang hehe selama itu aku bedrest di rumah.. Bener2 tidak mengerjakan apapun selain makan dan tidur sampai bosan rasany.. Selama itu aku makan makanan bergizi minum susu hamil, asam folat dan saripati ayam.. Selama 2 minggu aku menunggu pengumuman, sama sekali tidak ada gejala apapun.. Tidak ada kram perut, tidak ada flek tidak ada apapun, cuman perut kembung dan kentut2.. Sampai aku takut2 sendiri.. Soalnya temen2 semua pada ada gejala kram2 gt…. Aku hanya berpikir positif dan berdoa.. Sama nonton runningman ? bener2 oke utk mengalihkan pikiran..

Bbrp hr sebelum pengumuman, waktu pagi aku batuk2 sampai waktu pipis keluar gumpalan putih tyt itu residu dr crinone dan gpp

Tgl 13 feb waktunya pengumuman aku datang ke klinik utk cek betaHCG dan ternyata hasilnya positif 148 dan progesteron >80 dan tetep dkasi crinone sampe usg 3 minggu lagi .. Puji Syukur aku panjatkan kepada Tuhanku krn Dia yg memberi keajaiban.. Sesampai di rumah aku langsung menangis dan berdoa utk bersyukur atas pemberian dr Tuhan

Aku mau tany, betaHcg 148 itu gpp kah? Aku takut nilainya masih rendah. Soalnya temen2 yg sama2 positif nilainya tinggi2. Cuman aku aja yang segini

Semoga sharing ku ini bisa membantu teman2 yg sedang berjuang bayi tabung.. Berdoa pasrah dan stay positive.. We do the best, lets God do the rest.. Karena dokter hanya membantu mempertemukan sel telur dan sperma tetapi Tuhan yang merajutnya menjadi anak. GBU

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

5 thoughts on “Berhasil hamil di bayi tabung pertama – Lisa

  1. isma

    Selamat ya….Aq jg tahun lalu program sama dr. Aucky pas Jan 2015 alhamdulillah… sekali langsung hamil….dan udah ngelahirin tgl 5 -10-2015 perempuan…bhcg Ku Malah rendah 42,58 progesteron>80…yg penting selama kehamilan hrs makan protein tinggi, tdk makan pedas dan yg kecut2 serta Gak boleh capek2..Itu yg d bilang dr.aucky

  2. Sonia

    Terimakasih infonya Lisa 🙂 sangat membantu aku untuk persiapan 😀
    Jadi kemarin dengan metode icsi ya?

  3. Lisa

    @sonya: kurang lebih 50-60 jutaan itu sudah overall dr tes darah awal suami istri, suntik gonal f dll sampai crinone selama sebulan sama tes darah setelah di nyatakan positif.. Waktu itu aku gonal f nya 3 ampul per kali suntik..

    Di amin i janin nya selamat sampai melahirkan dan bertumbuh besar hehe. Saya masi 2 minggu lagi utk usg liat janin nya hehe

    @andri: wah selamat istrinya juga hamil.. Kita sama2 berusaha yg terbaik utk bayi2 kita hehehe

  4. andra

    Wah selamat ya mbak lisa. Nilai bHCG diatas 100 sih spertinya aman mbak. Ya semoga aja si brio berkembang jd janin n sehat smp melahirkan nanti… selamat ya mbak… waktu tesnya bersamaan sm isyri saya tuh, istri sy jg positif tp programnya di bali, klinik punya dr. Aucky juga hehe

  5. Sonia

    Selamat ya Lisa,semoga sehat terus sampe melahirkan.Kalau boleh tau,berapa biaya yang dikeluarkan untuk ivf nya? Saya ada rencana mau ivf di siloam tahun ini.Kalau boleh saran,jangan kerja yang berat2 dulu,minum sup sapi untuk meningkatkan bhcg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*