Berhasil hamil dgn kualitas telur moderate – Nabila

Kenalin saya Nabila usia ku waktu program 29..saya program d lam wah ee penang dengan dokter Ng….awalnya saya datang buat med check smua..hasilnya dr tes lab hormonku nggak ada masalah..suami juga hasil tes sperma nggak ada masalah juga..truz saya d suruh tes HSG alhamdulillah juga nggak ada masalah..jd unexplained kenapa dlm 4thn pernikahan kami..saya blm hamil juga..saya emang gemuk siy..hehehe..dan posisi kerjaan swami pindah pindah truz..dalam waktu sehari itu lgsng d putuskan hasilnya..kata dokter ng sebaiknya saya mencoba hamil normal saja krn saya dan swami nggak ada masalah..

Tp kami sudah sampai penang masak ya udah gt ajah..akhirnya dr.ng kasih kita challenge buat inseminasi..okay saya d suntik puregon 100iu dan kejadian parah harus suntik pemecah telor ehhh obatnya yg berupa kaca itu pecah separo..nggak bilang sama dr ng krn bingung ngomongnya..dan singkat cerita dlm wkt 1mgg selesailah proses insem..kami lgsng pulang indonesia dan akhirnya gagal..mgkn krn obat pemecah telornya itu pecah dan bisa jg krn saya tnp istirahat setelah proses inseminasi lgsng pulang indonesia..

Akhirnya bbrp bulan kmudian kami k penang kembali untuk program bayi tabung..kenapa pilihan kita k arah bayi tabung pertama kami sudah capek program program alami yg sdh kami lakukan 2 thn lbh..dan pernikahan kami jg sudah 4thn lbh usia saya mau masuk 30th..drpd berpikir lama tnpa hasil kami memutuskan bayi tabung walo dr ng bilang saya bisa hamil alami..akhirnya mens ketiga saya k penang swami masih d indonesia hnya saya bwa hasil tes lab hiv dll syarat buat bayi tabung..ow iya sblmnya saya sering email2 an ma miss low buat liat jdwal dr ng apa cuti ato tdk..

Setelah sampai penang saya usg tranvaginal dan akhirnya suntik pake gonal f 130iu okay nnt 5hari liat telor..ternyata hai ternyata telornya blm cukup besar hikss sedihh mpe nangis sayanya..akhirnya d kasih lagi suntikan obat hormon apa gt 2x suntik..sama menopour 75iu..dan skrg suntiknya sama suster d rs.lwee krn takut pecah kayak insem dulu..ow iyak sblmnya wkt sblm k penang tiap hari saya makan telor ayam sehari 10butir mpe 20butir telor ayam kampung alay banget pokoknya dan makan sehat sayur buah salmon, daging ..olah raga sepeda setiap hari. Pas sdh sampai penang pun masih telor 10-20 butir telor ayam kampung per hari dan makanan sehat protein tinggi olah raganya jalan kaki k pasar penang..hehehe..

Truz lanjut lagi akhirnya 3 hari kmdn saya USG transvaginal lgi Alhamdulillah sudah besar dan siap panen..eh cepet bgt udah lgsng jdwal opu..biasanya nunggu 5hari saya 3 hari lgsng d suruh opu sama dr.ng okay swami yg barusan pulang indonesia balek lagi k penang..3 hari kemudian opu..suntik anastesi tp hanya dosis kecil jd masih melek dan sadar..dr hasil opu dpt 12 telur..9yg bisa d buahi..setelah 1 hari kami telp RS dan d kasih tau jdwal ET..pagi2 sekali jam stg7 kami sudah sampai ruang ivf trnyata kami paling pagi heheheehe..deg deg an jg brp yg d tanam..setelah ET yg nggak sakit sama sekali rebahan 15mnt dokter ng jelasin ternyata kualitas telor saya jelek hanya berkembang 6 sel dan 4 sel jd moderate dan 2 poor..sedih campur aduk pasrah sdh..dr.ng pesen klo mau nyoba lagi 3 bln off dulu nnt k penang lagi dan dokter ng bilang tau brp dosis yg tepat buat saya supaya telor saya bagus kualitasnya..okay smua d ET 1moderate 2 poor..dan nggak ada frezze jelas..setelah et istirahat 15mnt lgsng d suruh pipis selesai pulang k apartemen..klo di lwee penang prosedur setelah ET nggak harus lama berbaring dikasur rumah sakit apalagi sampai rawat inap..selesai lgng istiraht 15mnt lalu pipis dan pulang..so simple dan efisien..

Udah nunggulah 2ww..saya dan swami hanya pasrah..entah apa itu kami nggak ada kepikiran beban bahkan saya sdh planning buat bayi tabung lagi 3 bulan lagi..dan swami juga meng iyakan..hari berlalu saya juga masak dan nonton tipi keluar kamar tiap hari bahkan saya sempet turun k bawah apartemen buat cari sinar matahari pgi..sempet juga k bandara ngurusin kakak yg kena imigrasi..okay saya emang dah pasrah dan nganggep program ini gagal..krn dr.ng sudah pesimis..dan kami pun herannya tetep nunggu d penang nggak balek indonesia sampai tgl tes bhcg..entah kenapa saya tnpa beban sama sekali..saya anggap saya lagi jalan2 k penang saja..nnt lanjut program lagi..

Singkat cerita bbrp hari sblm pengumuman saya pusing2 seperti masuk angin badan nggak enak bgt..akhirnya kerokan..hahahhaa..santai luar biasa..ow iya pas 2ww saya tetep makan putih telor 10-20butir telor ayam kampung mAkan yg protein tinggi salmon daging susu ensure kacang ijo buah sayur juga kadang saya juga makan char kwietiau pecel bahkan bakso juga…bandelnya saya..pasrah bgt emang saya nya wkt itu..ow iya saya d kasih obat cygest dr dr.ng buat penguat kandungan..obat tsb d masukkan k vAgina..

Lanjut cerita .H-1sblm pengumuman swami datang k penang..okay dia bawain saya tes pack..nah deg deg an juga..tes nggak ya tes nggak ya..sblm tes saya nggak tau kenapa mual mual setiap cium bau handuk basah..ahh tp saya nggak ngeh apa2..malamnya saya nekad tes udahlah klo negatif jg sdh biasa dan sdh siapp..hbs d tespack masih satu garis..ow ya sdhlah gagal dech..dari sblmnya bbrp hari emang sya suka pipis truz nah malam itu .abiz tes tadi tespacknya saya taroh ajah d meja..saya pipis lagi..lalu saya liat lagi tespack d meja kok ada 2 garis ya..samar2 gt yg satunya..saya bangunin swami swami malahan iya nanti lah tes darah ajah yg psti..eh dasar tukang ngorok..hahahhaa..pagi2nya kami k lab d RS lam wah ee pake mobil yg punya apartemen..nunggu mpe jam stg1..rasanya mual mual nggak ketulungan nggak tau kenapa badan nggak enak smua..okay jam 1 tiba d pnggillah oleh suster..sdh masuk ruang dr ng yg dingin..tangan dingin kaki dingin hati juga deg deg an nggak karuan..masih jg nunggu stgjam krndokter ng ada pasien d ruang sblh..okay dr ng datang dan bilang okay ibuk congratulations ibuk hamil..whhaaaa..saya dan swami speechless nggak tau mau bilang apa..kata dokter ng bhcg saya 258..tinggi juga pdhl kwalitas embrio saya hanya moderate paling tinggi..subhanallah Allahuakbar memang klo Allah sudah kasih rejeki ya apapun keadaannya d kasih..kami keluar menangis berdua menangis bahagia..kami sehari kemudian pulang indonesia..

Singkat cerita alhamdulillah kehamilan saya berjalan lancar saya melahirkan pas 38week lwt sesar lahir my baby boy yg unyu dan imut…sekarang usia my babyboy 5bulan..dan gemesiinnn bangettt..ini pengalaman dari saya semoga memberikan motivasi dan semangat bagi teman smua untuk tetap tdk menyerah krn dlm agama saya ikhtiar itu tdk ada habisnya krn suatu saat ikhtiar itu pasti ada hikmahnya krn Allah maha Adil maha segala galanya..salam semangat dr saya..???

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

35 thoughts on “Berhasil hamil dgn kualitas telur moderate – Nabila

  1. Ikha Dwi

    Hai mbak nabila…

    Selamat ya atas keberhasilan ivf nya…mudah2an rezeki bayi lucunya nular ke sayaaa….aamiin…
    Mbak nanya dong…tgl 19 mei 2016 kemaren aku baru kelar ET dan ini lagi masa2 deg2an untuk nungguin pengumumannya…btw stlh ET tanda2 yg muncul apa aja mbak ? Soalnya sampai hari ini aku masih ngerasa biasa aja tp perut agak keram dikit…

  2. Nabila

    Hei mba ikha dwi…sehabis ET dulu saya perut kadang kram kadang nggak mba..kadang agak kembung gt (tp bukan ohss ya)truz jadinya sering maaf kent*t hehe..entah itu ngaruh ato nggak d keberhasilan ET..klo pengalaman saya H-5harian lah saya nggak enak badan sampai kerokan kayak masuk angin gt..truz H-2harian gt tiap cium bau kamar mandi, handuk gt mual..tp beda orang bisa beda jg ya mb..blm bisa jd patokan juga..klo mnrt saya yg pasti mba bnyak makan protein tinggi..susu ensure bagus itu mba..putih telor..daging..salmon..sayur buah..yg terpenting lagi mba jangan kepikiran beban tentang program ini..be positive be enjoy and happy..nikmati per stepnya..jd pasrah ajah..bnyak berdoa..semangat ya mba..semoga programnya berhasil yaa..aminnnn…pengumumannya kapan mba??

  3. Ikha Dwi

    Makasihh udah di respon ya mbakkk…
    Kalo perut gembung n srg kentxt saya begitu sih mbak..hehehhe…tapi sampai hari ini ( H – 5) saya blm ngerasa mual2,keram juga dikit2 aja…padahal yg bareng program sama saya kemaren udah ngerasa mual2 gitu…saya agak kecil hati gt jadinya…tapi ya balik lagi semua kan tergantung yang diatas ya..heheh,jadi sambil nunggu hasil, belajar ikhlas apapun hasilnya nanti dan tetep berdoa dunk… 😉
    Hasilnya tgl 30 nanti mbak…doain ya biar nyusul mbaknya punya baby yg lucuuu…aamiin…
    Btw makasih ya mbak informasinya ….. ;)))

  4. Nabila

    Hei mba ikha dwi..iya mba d doakan berhasil lancar smua ya mba aminnn..lets be positive mba..jangan pesimis dulu mba..buat mindsite kita klo smua ini usaha yg merupakan salah satu step menuju yang lebih baek..jd mba enjoy..hehehe..semangat ya mba..klo mba lbh enjoy in shaa Allah hormonnya jd bagus dan embrionya juga merasa nyaman mba ??? nempel dgn bagus jd calon dedek nnt yg sehat dan lucu..aminn..smg berhasil ya mba..sukses programnya??

  5. Nabila

    Hai mb ikha dwi gmn kabarnya??udah cek bhcg kah??smg berhasil ya programnya aminnn
    ^_^

  6. tina

    Hi…Nabila, salam kenal dan selamat atas kehamilannya
    untuk sekarang ini program BT di Dr. Ng habiskan biaya berapa ?

  7. Ikha Dwi

    Hai mbak nabila.. maaf ya baru di balesss..
    Kemaren abis pulang dr penang lgsg ngerjain pendingan kerjaa yg menumpuk…hikss..

    Kemaren hasil bhcgnya gak bagus mbak…blm berhasil..blm rezeki mbak..

  8. Nabila

    Mbak tina : makasih mba..skrg saya udah nggak hamil mba sdh lahiran mba..hehehe..babynya alhamdulillah dah 6bulan usianya..estimasi tahun lalu biaya ke dokter ng untuk biaya obat opu dan ET d saya itu kurang lebih 9rb ringgit malaysia ato sekitaran 30-35juta an mbak..klo plus pswt dll mgkn ya sekitaran 50jt udah smua..tergantung kita sering bolak balek k penang nginep brp lama d kebutuhan laen..klo buat biaya baytab doank 30-35juta mbak….biaya baytab soalnya berbeda2 antara satu sama yg laen klo d penang mba..dr.ng kasih obat dan penanganan sesuai kebutuhan jd bisa lbh murah bisa lebih mahal tergantung brp besar obat yg d suntikkan dan apakah ada tindakan sblm baytab ato obat laen yg d butuhkan buat stimulasi telor selain itu apakah ada tindakan penanganan sperma jk ad masalah d sperma…rencana mau k dokter ng mb??maaf klo boleh tau mau baytab kenapa ya mb??

    @mb ikha dwi : mba d dr.ng juga ya??gpp mba rejeki itu akan indah pda wktnya..sdh d atur sama yg d Atas..inshaaAllah mb akan segera dpt rejeki itu aminnn Ya Allah..tetap semangat ya mb..terus berusaha..jangan ptah semangat..klo terus berusaha inshaaAllah pasti ad hasilnya mba..aminnnn…semangat ya mb!!!

  9. tina

    selamat yaa atas kelahiran babynya, Thank you atas jawabannya, saya hanya ingin tau untuk perbandingan. kenapa ingin BT…Karna saluran sel telurnya sdh buntu dokter kasih saran BT lalu saya tahun 2010 perna BT di Morula Bunda Menteng dgn Dr. Taufik tapi gagal sampai skrg belum mencoba lagi. skrg masih mikir-mikir utk melakukan BT mengingat usia sdh kepala 4, kemarin bulan april sempat ke dokter selva di Malaka beliau bilang kesempatan saya hamil hanya 20% dan hormon jg sdh kurang bagus… jadi ragu-ragu mau ikut BT lagi.

  10. zara

    Dear mba tina,

    Salam kenal ya sya juga pernah gagal batab di dr ng penang thn 2015 , tidak ada cadangan embrio
    usia juga udah kepala 4, dilema apa mau batab kembali ,semoga ada keajaiban buat kita ya

    salam

  11. tina

    Hi Zara….
    Salam kenal juga, kita seperti dikejar waktu mengingat usia tapi lihat artis cameron diaz bisa hamil di usia 42th sy jadi kepikiran mau coba. ada teman saya program di morula gagal trus ke Siloam dgn dr.aucky sampai ikut 2x berhasil kedua2nya kembar 3 lg. Jadi semuanya sudah Tuhan yang atur ya…
    Zara kenapa tidak coba lagi ke dr. ng ?

  12. Vera

    Maaf mba aku mau tanya mba selama di penang nginap di apartemen mana? Masak sendiri dong ya? Aku rencana mau bytab di penang dan rencana pas nunggu 2ww di penang aja cuma masalahnya kalo masak di apt kn kita gak tau pernah dipake buat masak apa aja,takut bercampur gitu mba, trs mba nyari ayam kampung di pasar mana ya mba? Makasih banyak infonya mbaaa makasiiihhh

  13. Nana

    Assalamualikum, Salam kenal semuanya…
    Bma nabila, aku email ke mba ya…
    Mba vera, sudah mulaikah program bayi tabung nya? Klu boleh saya tau emailnya mbak vera apa.

  14. Nabila

    @mb vera : maap baru buka..saya menginap d koko kenny..dan d situ ada yg bantuin bersih2 mau d suruh masakin dll pas 2ww..klo ayam kampung saya krg tau tp klo telor ayam kampung asli ad d toko organic d pasar deket mewah court jg..klo seperti alat masak ya kan posisi saat masak panas jd aman..yg penting alat makan bawa sendiri sendok piring gelas gt mba..bisa beli juga d toko sana biar nggak repot..begitu mba krg lbh nya smg membantu yaa..

    Mb nana : siap mba coba saya cek yakk…

  15. Rani

    Dear Nabila : kenalin mba saya rani kebetulan pasien dr.ng jg. Agustus kemaren saya habis upo dri 10 telur cuma dapat 2 blastosis grade moderate.dan sekrg lagi di freze krna waktu itu ga bisa langsung ET krna ohss dan progresteron saya naik 2x dr normal nya.jdi kata dr. Ng ga bs ditaman krn rahim sudah terlalu tebal.sempat down jg mba udah kualitas telur ga bagus sedikit pula.hehehe.tpi saya jd semangat setelah bca tulisan mba.semg bisa berhasil meskipun kualitas blastosis ku moderate.btw selamat ya mba atas kelahiran si ganteng.

  16. Komang Kristiani

    Dear Mba Nabila, saya Komang salam kenal dari Bali,
    Seneng dengar klo yang ikut program BT berhasil. Bulan Sept lalu saya juga ikut BT mba di salah satu RS swasta di Bali tapi program saya dicancel setela 5 kali suntik Gonal F karena tubuh saya slow respon dengan obat tersebut jadi sel telur saya lambat perkembangannya dan ukurannya tidak sesuai harapan. sedih bgt sebenanarnya tapi dokter minta sarankan untuk mengulangnya bulan Nov nanti.
    Semoga ada keajaiban yang Tuhan berikan untuk semua wanita yg sedang berusaha memiliki momongan.

  17. Nabila

    @mb rani : iya mba makasih yaa… iya mba tetep semangat ya mb..rileks mb d bawa santai ajah…let it flow..semoga mbak thaw cycle nya berhasil ya mba..aminnn..kapan rencana d tanam yg d freeze mb??
    @mbk komang : kalo saya dulu gonal f nya 130 iu mb..setelah 5harian ternyata sel telurnya belum cukup besar..kmdn dr.ng memberikan obat hormon yg laen (namanya lupa) sama menopour 75iu dalam 3hari alhamdulillah langsung besar dan respon 2 hari kmudian langsung opu..kmrn nggak d kasih solusi laen obat hormon yg laen mb??semoga nov ini programnya lancar ya mb aminnn

  18. Nabila

    @mb rani : klo kualitas embrio memang mempengaruhi keberhasilan mba..tapi juga masih ada faktor laen yang memperngaruhi seperti hormon progesteronnya..kondisi rahim..dan tentunya faktor X yang luar biasa yaitu kehendak Tuhan YME..jd jangan patah semangat klo embrio kita hanya kwalitas moderate..saya dulu juga pasrah saja..ternyata d dlm rahim moderate yg hanya 6sel itu berkembang bagus..sehingga menempel..ada pengalaman saya teman seperjuangan juga kwalitas embrio nya excellent loh d tanam 2 excelent smua sampai 5hari baru ET..dia pun positif hamil bhcg 125 sedang saya yg selang 2hari setelah opu langsung ET dengan kwalitas embrio moderate bhcg saya 258 lebih tinggi saya…teman satunya lagi embrio good ET 2 embrio belum rejeki gagal BTnya…jadi belum bisa sepenuhnya faktor embrio saja faktor keberhasilan BT..dan maap bnyak juga kasus embrio excelent ato good juga blm berhasil BT krn bnyak faktor laen seperti yg syaa sebutkan itu..jadi apapun hasilnya tetep semangat ya mba..selebihnya bnyak berdoa dan psrah… Semanggaaatt!!!

  19. Rani

    Alhamdulillah mba.. Positif bhcg 534.. Makasi byk semua anjuran mba saya ikutin..hri senin ini mau cek kantong janin.. Doa lgi ya mba moga hasilnya baik2 aja..?Oya mba.. Rujukan selanjut nya setelah positif ke spog siapa ya mba klo di medan..klo ga salah mba tinggal dimedan ya?

  20. Nabila

    @mbak rani : wahh alhamdulillah ya mba selamat ya mba..wahh kayaknya twin itu mba soalnya tinggi bhcgnya..biasanya d atas 400 twin mba..hehhee..horayyy..senengnya ya mba..iya mba d doakan lancar y mb kehamilannya mpe lairan…aminnn Ya Allah..saya tinggal d medan baru 8bulan mba..wkt program mpe hamil dan melahirkan saya d jakarta..klo denger2 d medan dokter bagus binarwan..tp katanya antrinya rame krn program baytab juga..mending mba cari dokter yg nggak begitu ramai bgt mb..biar nggak capek..k dokter2 stellamaris ajah..mgkn dr wahyudi gani..ato dokter yg laen saya blm pernah juga mba..tp sepertinya dokter yg bagus2 d stellamaris mb klo d medan..sekali lagi selamat ya mb..ikut seneng bangeett mba…:-)hehhee..mual mual mba??kabar2 lagi ya mba setelah usg nanti…:-)

  21. Rani

    Aamiin ya Allah… Mudah2an mba dpt twin..mmual ga nafsu makan gt tpi ga sampe muntah sama suka sakit kepalanya..saya laparascopy sama binarwan.. Ga enak aja datang2 udah hamil Hasil BT di penang bukan sama beliau..hehe..iya mba perkembangan nya pasti saya kbari lgi

  22. Nabila

    Aminnn Ya Allah..iya mba lancar y kehamilannya sehat dedek2 Sma bundanya..mpe lahiran..aminnn..ow mba udah pernah k dr.binarwan..saya cuman denger2 ajah..ow klo dokter kandungan selain dokter binarwan siapa mb??klo dokter wahyudi gani itu bagus?saya kan masih baru d medan..hehehe..gpp ya mba nanya balek??..saya pengen papsmear siy mba..rutin dr sejak nikah..udah lama blm papsmear lg sejak hamil dan melahirkan..ini anak saya dah mau 1thn..udah 3thn kayaknya blm papsmear lagi..sapa tau dr mb ada rekomendasi dokter..soalnya setau saya cuman d stellamaris doank..soalnya dokter anak saya d situ hehehe…

  23. Rani

    Jujur aja saya masih deg deg kan sebelum usg lo mba..negatif thinking nya susah bgt di ilangin..takut hamil ektopic lah..takut BO lah.. Klo bca cerit org2 byk jg yg pengalamannya gt..Klo mau papsmear gt kyak nya sama dr.binarwan aja mba…aq udah 3x papsmear sama beliau…byk jg saya liat ibu2 rutin papsmear sama beliau..saya blom brani rekom dokter lain selain dr.BInarwan krn sya dri awal cek ini itu sama beliau..belum ada pengalaman sama dokter lain..

  24. Nabila

    Mb rani : halow mba..sorry baru baca..kapan USG pertamanya??tenang ajah mba tetep positive thinking ajah..biasanya klo baru 6mgg keliatan kantungnya saja mba..tp ada juga yg lgsng keliatan janin nya..mgkn faktor alatnya juga..tp tenang ajah mb nnt pas 8mgg pasti dengar detak jantungnya yg buat kita terharu bahagia..hehehe..saya masih inget dulu juga gt..soalnya pas6 bulan baru kantong gt janinnya masih setitik nggak begitu jelas..setelah 8mgg udah keliatan bentuk janin dan detak jantungnya..hehehe..rileks mba..bnyak doa dan jangan stress ya..hehe..btw papsmear d dr.binarwan ya mba kata nya antriannya wow banyak bgt..mb blm pernah dspog yg laen ya??ato denger2 dr sodara ato temen??saya mau papsmear ajah siy mba..klo antri d dokter binarwan kayaknya terlalu panjang ya..anak blm bs d tinggal lama mba soalnya masih full asi walo udah mau setahun..hehehe..klo boleh ada info yg laen mau mba..makasihhh..sehat dan lancar kehamilannya y mba aminn Ya Allah

  25. Rani

    Nabilaa : Alhamdulillah tgl 5 kemaren udah usg mba udah keliatan 1 kantung janin nya dan detak jantung nya jg udah kedengeran saya dan suami bengong aja pas ngeliat keajaiban itu mba hahaha…ga tau sih mba klo di tempat lain.. Soalnya saya tinggal di aceh mba jdi agak minim info?

  26. Nana

    Assalamualaikum rani, saya jg lg program dg dr Ng, insya allah besok /lusa mw kontrol ke dr Ng.
    rani di aceh dimn? Saya jg di Aceh.
    Boleh minta pin bbm / emailnya ga… Trimakasih

  27. Rani

    Nana: waalaikumsalam..rani tinggal di kota langsa nana.. Udah sampe ke tahab mana ne programnya? Pin bb aja ya 7C8C05BE

  28. Nabila

    @mb rani : hai mba…wah selamat yaa udah lengkap smua lega kalo udah liat detak jantung dedek untuk pertama kali..ow nggak twin mb??pdhl bhcgnya tinggi bgt ya mb..gpp mba brart dedeknya itu nempelnya kuat..rahimnya mba bagus so bhcgnya tinggi..sehat terus ya mb..lancar mpe lairan nanti..aminn Ya Allah…

Comments are closed.