Berhasil berkat dukungan keluarga dan tim dokter – Nichole

Dear all, saya ingin membagikan pengalaman saya mengikuti program bayi tabung.
Saya menikah sejak tahun 2008, awalnya kami ingin menunda momongan dulu paling tidak 1 tahun, maklum saya dan suami waktu pacaran lebih sering long distance karena saya bersekolah dan dia bekerja. Setelah 1 tahun, kami mulai lepas pengaman dengan harapan segera hamil, namun kehamilan yang ditunggu tidak segera terwujud.

Hingga akhirnya kami pergi konsultasi dengan beberapa dokter. Oleh dokter I, kami diminta check sperma (untuk suami), dan saya check hormon, dan USG transvaginal saja. Hasilnya, hormon dan rahim saya normal dan bagus, sedangkan sperma suami kurang gesit, pergerakan yang excelent hanya sekitar 25% saja, lebih banyak yang bergerak ditempat dan tidak bergerak sama sekali.

Setelah itu, pengobatan kami fokuskan ke suami saya, mengingat sperma nya kurang dalam kondisi bagus. Oleh dokter, selain diberi obat, suami yang hobby nya naik sepeda, juga untuk sementara dilarang naik sepeda, karena katanya menekan penis dan kantung sperma. Pengobatan berjalan 3 bulan, namun keadaan suami malah menjadi buruk, dalam artian rambut rontok dan napsu makan menurun. Karenannya kami coba check sperma sendiri, dan sayangnya setelah semua “pengorbanan” itu, keadaan sperma suami tidak bertambah baik, alias jalan ditempat.

Setelah itu kami berpindah dokter, oleh dokter, karena semua kondisi rahim dan saluran saya normal, disarankan untuk inseminasi saja. Dan kami pun menurut, sayangnya inseminasi pertama gagal, setelah waktu menstruasi saya mundur sekitar 6 hari, namun memang waktu di test pack hasilnya negatif….
Bulan berikutnya, kami mencoba inseminasi lagi, atas anjuran dokter, dan lagi-lagi gagal. Tak terbayang betapa putus asanya kami, karena dua kali kegagalan yang berturut-turut….

Akhirnya, setelah membaca-baca website bayi-tabung.com ini, kami memutuskan untuk coba-coba kontrol ke Jakarta (kami tinggal di Semarang), oleh dokter yang menangani waktu inseminasi, kami disarankan ke RS. Family Pluit dengan dr. Muchsin. Awalnya saya ingin kontrol ke dr. Ivan juga di RS.Bunda, namun karena jadwal yang mendadak, kami tidak berhasil bikin schedule dengan dr.Ivan.

Kami berangkat ke Jakarta, pas hari mens hari ketiga saya, disitu kami langsung ditangani, saya langsung di test hormon, USG, dll. Sedangkan suami juga di check sperma lengkap. Lagi-lagi permasalahannya ada di sperma suami… ternyata menurut dr.Muchsin, penyebab kegagalan inseminasi dikarenakan setelah proses olahan dan penyaringan sperma, sperma berkualitas suami hanya 500.000-1.000.000 sperma saja, sedangkan syarat untuk inseminasi paling tidak ada 2.000.000 sperma yang bagus. Dalam hati saya, kenapa dokter dan rumah sakit di Semarang tidak mengetahui hal ini, bahkan sampai 2 kali inseminasi, tapi ya sudahlah…..

Disitu dr.Muchsin memberikan alternatif untuk bayi tabung sambil mengobati sperma suami. Kalau kami setuju, bulan berikutnya waktu saya mens hari kedua, harus berangkat ke Jakarta lagi. Akhirnya kami berdua setuju untuk bayi tabung, karena kami berdua memang sudah ingin memiliki momongan.

Bulan Juli 2010 kemarin, tanggal 2 saya dan suami berangkat ke Jakarta, dan disitu dilakukan USG untuk mengetahui jumlah telur awal saya, dan disitu ada 5 telur di kanan dan 5 telur di kiri.. Satu hal yang meyakinkan saya dan percaya kepada dr.Muchsin dan teamnya, adalah waktu dr. Muchsin bilang ” Ibu dan suami tenang saja, berdoa, dan urusan teknisnya serahkan kepada kami” disitu saya benar-benar yakin dan mantap…..

Pas tanggal 2 Juli itu juga, kami diberi penjelasan bahwa kami pakai metode short protocol, dengan biaya awal 53 juta, kelebihan dosis obat akan dikenakan tambahan biaya..

  • Tanggal 3 Juli saya mulai suntik GONAL-F dengan dosis 150 selama 5 hari. (sampai tanggal 7 juli)
  • Tanggal 8 Juli saya sudah tiba di Jakarta lagi, tiba dengan flight pagi, kami langsung menuju rumah sakit, disitu dilakukan USG lagi untuk mengetahui jumlah telur, dan bertambah menjadi 7 telur di kanan dan 8 telur di kiri. Di tanggal 8 ini juga dilakukan sperm freezing. Dosis Gonal F ditambah menjadi 225
  • Tanggal 9 Juli kembali dilakukan USG, telur bertambah lagi (lupa jumlahnya)
    dan dosis gonal F tetap 225
  • Tanggal 10 Juli USG lagi, telur sudah mencapai 18 buah totalnya… perut saya sudah mulai berasa kembung dan rada gedean… Dosis Gonal F ditambah menjadi 300 + suntikan Cetrotide.
  • Tanggal 11 Juli kita ngga USG, karena kebetulan pas hari minggu, jadi skip sehari, lagian melihat ukuran telur yang masih berkisar antara +- 14 an. Suntikan Gonal tetap 300 + suntikan cetrotide. Oya, tanggal 11 ini juga “jadwal” sanggama terakhir hehehe :p
  • Tanggal 12 Juli, USG lagi, telur udah ada 20an, dan ukurannya +- 16. Nah ditanggal 12 ini, suntik Gonal F dosis 300 terakhir, dan suntik cetrotide.
  • Tanggal 13 Juli, suntik cetrotide terakhir. jam 8 malem musti balik ke RS. Family lagi, untuk suntik HCG 10.000IU.
  • Tanggal 14 kita “libur” tapi musti puasa untuk besoknya dilakukan OPU.
  • Tanggal 15 OPU… kita udah dateng sejak jam setengah 7, trus test darah, sama akhirnya disuntik bius. Rasanya tegang banget, apalagi suami ngga boleh masuk, jadi kita saling menguatkan, dan berdoa untuk yang terbaik…
    Sekitar jam 9 selesai OPU, tapi karena masih dalam pengaruh bius, saya jadi seperti orang teler, hehhehehe. Lalu diketahui kalau total telur yang diambil ada 21 buah, dengan 9 telur berukuran 18-20an. Oya di tanggal 15 ini juga suami ambil sperma lagi, untuk disuntikkan ke telur yang sudah diambil..Malamnya, saya diberi obat Crinone (mengandung progesteron yang penting untuk kehamilan)
  • Tanggal 18 adalah hari yang amat menegangkan, karena waktunya ET, kita nungguin dokter sambil deg2 an, karena penasaran banget ada berapa embriyo yang jadi… setelah dokter dateng, kita dipanggil, dokter nya mulai cerita, dari 21 telur yang diambil, 2 telur sudah tidak memenuhi syarat. Jadi sisa 19 telur. Dari 19 telur, 13 dilakukan metode ICSI dan 6 dengan cara konvensional. Dari yang 13 di ICSI, yang jadi tinggal 8, dan yang konvensional cuma jadi 1 (ada 2 telur yang dibuahi dengan 2 sel sperma, jadi dikatakan abnormal). Nah 9 embrio inilah yang di foto, dan ditunjukkan ke kita… dan dari foto, diketahui kalau yang 3 membelah tapi ada defragmentasi, jadi pembelahan tidak rapi. Jadi oleh dokter Muchsin diputuskan untuk “dibuang” saja… Jadi akhirnya kita ada 6 embrio yang berkualitas sangat bagus… 🙂 Untuk wanita seumuran saya (24 tahun) yang dimasukkan hanya 2 embriyo, dan sisanya di freezing.
    Lagi-lagi saya masuk sendirian untuk ET, kata dokter, masuknya embriyo sangat mudah, jadi diharapkan semuanya berakhir dengan bagus.

Hari rabunya, saya balik ke Semarang, sempet khawatir dan was-was karena saya naik pesawat, tapi oleh dokter sudah diyakinkan aman.
Lalu 2 minggu menunggu test (dengan test pack) adalah hari2 yang menegangkan… saya bed rest, melakukan kegiatan yang ringan sekali.

Tiba tanggal 1 Agustus untuk test pack. Dari sejak sabtu malamnya, suami saya sudah tidak sabar untuk ngetest, sampai saya malah jadi tegang karena ngliat suami yang ikutan tegang.. Paginya saya test dengan 2 test pack dengan merk berbeda (suami masih tidur hehe). Awalnya hanya tampak 1 garis, dan lama2 muncul garis kedua, alangkah senangnya saya, karena itu berarti positif… Suami juga tidak terkira gembiranya. Rasanya sudah tidak sabar untuk USG, tapi ole suster astina, disarankan untuk tidak USG dulu, karena janin yang masih terlalu kecil. Dan tanggal 14 agustus ini, akhirnya saya USG, dan sudah tampak kantong kehamilan dan titik di rahim saya.. dan usia kehamilan saya sudah menginjak 6 minggu..

Sungguh pengalaman yang luar biasa, karena benar-benar disinilah ujian sebagai suami istri, tinggal bagaimana kita saling menguatkan dan mendukung.. Buat temen2 yang masih berjuang, Tuhan Memberkati dan Good Luck 🙂 terus berdoa dan berjuang, karena doa tanpa perjuangan juga sia-sia 🙂

love,
Nichole

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

41 thoughts on “Berhasil berkat dukungan keluarga dan tim dokter – Nichole

  1. Adnreuw

    Selamat ya kepada keluarga Nichole…usia janinnya sama dengan sayaa juga :D…istri saya skr muntah muntah dan panas dikit…tapi kadang ngak dan bisa makan…tapi bentar datang lagi muntahnya…bu Nichole sama ngak ya?

  2. yenny

    Congratulation..!!! Seneng bgt ya n pasti diberkati bayi yg sehat,amin.Stlh smua yg dialami,akhirnya indah pd waktunya.Mau nanya,abis biaya brp by tab,icsi ya? (metode sperma disuntik ke sel tlr).4 thn yg lalu aq pernah icsi,tp blm berhasil.thx

  3. ana

    Salam kenal….Selamat untuk Nichole.Program dijakarta,setelah berhasil apa hrs kontol di jkt,sy dr luar kota juga.

  4. non

    dear nichole….
    Congrats nichole atas keberhasilannya… :). Mudah2an kehamilan nichole bisa nular ke non & ibu2 lainnya yg masih berjuang to be a mommy disini… Amiin… 🙂
    Non do’akan Smoga ibu & calon baby di perut sehat sampe lahiran nanti…
    Nichole, non mau nanya nih.., nichole pulang ke semarang hr keberapa after ET? Perjalanan naik pesawatnya brp jam yah? trus doker emang ngasih izin utk naek pesawat ya? Sorry yah nic, banyak nanya nih…hehehe… Soalnya rencana non jg mau BT, rencana after ET jg mau plg naik pesawat…
    trus nichole pas di semarang bedrest total ngga say?
    itu aja pertanyaan non yah nic…Tq banget yah udh sharing disini……
    trus makasiiih… bgt buat mba’ yenny yg udh buat web ini… berguna bgt buat kita2 yg lg nyari informasi buat persiapan BT. Thanks a lot mbak yenny…. 🙂

  5. nichole

    dear andrew, wahh congrats juga buat istrinya ya 🙂 udah USG belom? keliatan apanya? hehehehehe ntar 2 minggu lagi saya USG… saya ngga sampe muntah sih, cuma kadang eneg dan ngga selera makan tertentu….

  6. nichole

    @yenny: thank you yenny….awal saya totalnya 53 juta, tapi trus kan ada 1 obat yaitu crinone yang musti dipake terus sampai usia kehamilan 12 minggu, jadi kira2 tambahan biaya nya sekitar 5 juta lagi. Oh ya sama penyimpanan embriyo freezing nya 3 juta untuk 2 tahun.. jadi ya totalnya 61 jutaan (belum termasuk ongkos bolak-baliknya )
    good luck yenny…

  7. nichole

    @ana: thank you ana… saya sesudah itu kontrol dengan dokter lokal di kota saya saja, tapi saya ceritakan dari awal. dan selama ini juga setiap saya habis kontrol dari dokter di semarang, saya kasih kabar ke suster astina (kepala suster bayi tabung) jadi mereka juga tau perkembangan kehamilan saya…

  8. nichole

    @non: thank you doanya non.. semoga berhasil ya 🙂 saya pulang semarang 4 hari setelah ET dengan perjalanan pesawat 45 menit. sebener nya sesudah ET kata dokter cuma butuh sehari buat bed rest, tapi karena masih khawatir jadi saya pilih stay beberapa saat dulu di jakarta. pas udah di semarang, saya bed rest total cuma sampai pas waktunya test pake test pack aja, tapi itu juga kadang jalan ke dapur, dll. jadi ngga 100% tidur terus, karena dokter juga ngga nyaranin untuk 100% tidur, cuma jangan terlalu berat saja kegiatannya…
    non emang rencana mau BT dimana? semoga berhasil usaha nya ya 🙂

  9. Bellinda

    Haii Nichole,

    Selamat yah udah berhasil hamil lewat proses bayi tabungnya… mudah2an sehat terus baby n mamanya sampe lahiran. Amiinn. Nichole saya juga udah 3 taun nih blm hamil dah insem 2 kali gagal makanya kalau tahun depan belum juga ada niat mau coba Bayi tabung, saya pasien Dr Ivan di Bunda. Kalau baca prosesnya nichole kira2 dalam 10 hari itu kita disuntik Gonal F terus yah? aku masih ngeri nih bayanginnya? nichole suntik sendiri atau dibantu sama suster? dan ada efek sampingnya gak sih? maaf yah jadi banyak nih nanyanya hwehehe…… mudah2an nular ke semua yg belum hamil yah nichole, amiiiinnnnn.

  10. nelly

    hai nichole..
    selamat ya buat kehamilannya..
    aku mau tanya apa bedanya short protocol ama long protocol??
    kalo nichole kan pake short protocol..Yg nentuin short ato long itu dokternya atau kita sendiri??
    aku kurang ngerti soalnya.. THx..

  11. Sandra

    Nichole selamat ya.. berhasil BT, kalau boleh tau, 53 jt itu langsung dibayar ketika akan melakukan program bayi tabung, atau ada tahapan tertentu? tolong share ya.. 🙂

  12. non

    Amiiin….. :). Smoga non berhasil yaa…
    Tq do’anya nichole… 🙂
    Non rencana BT di KL say, di Tropicana Medical Centre (TMC), Damansara..
    Ini BT non yg ke 2 nic, BT 1 non di Penang, di LAM WAH EE hospital, tp belum berhasil…
    Sekarang non udh semangat lg buat BT KE 2, Jadi non berharap… bgt kalo di BT 2 ini non bisa success…. AMIIN… :). Soalnya udah ga sabar bgt pengen gendong si kecil…:)
    ok nic, tq buat sharingnya yaah…. 🙂
    buat temen2 yg laen, tetep semangat yaa… yakin aja, semuanya akan indah pada waktunya… 🙂
    truss… temen2 ada yg pernah BT di TMC KL ngga? sharing dunk ama non… 🙂

  13. dewisalim

    Dear Nichole,

    Met kenal nama saya dewi, saya mau tanya nih, kalau sperma kurang dari 1 jt (cuman sekitar 500rb) itu dalam program BT, harus dilalukan ICSI or tdk perlu jeng? itu sih wkt thn lalu jeng, skrg blm di test lg, nanti aja pas mau program BT, rencananya sih mau program BT di RS Bunda ama dr.Ivan habis lebaran ini, wkt itu kamu di akupuntur tdk? soalnya dengar2 sih akupuntur bisa menunjang keberhasilan BT. btw, jeng boleh minta emailnya tdk? mau tanya2 seputar BT, terima kasih sebelumnya

  14. nichole

    @bellinda
    iya 10 hari suntik gonal f nya, itu suntik sendiri, gampang kok, udah diajarin, sebener nya kalau takut kata suster boleh ke UGD rumah sakit mana aja, tapi karena selalu ditemenin suami kalo pas suntik, akhirnya jadi berani deh hehehehe 🙂 ga sakit kok, jarumnya kecil banget, sama yang buat test darah aja jarumnya gedean yang buat test darah hehehehe. efek samping nya sih ga ada pas awalnya, tapi pas udah mau selesai, karena ukuran telur kan uda gede + banyak tuh, jadinya perut berasa kembung da penuh. itu aja kok rasanya.. good luck ya bellinda 🙂 kalo mau nanya lagi, gpp nanya aja hehhehehehe

  15. nichole

    @ nelly: thank you ya 🙂 semoga cepet nular juga 🙂 short protocol tuh ngikutin 1 siklus haid, jadi suntik gonal yang cuma +- 14 hari, trus bulan berikutnya bisa langsung ketahuan (hamil gak nya)
    tapi kalo long protocol, suntik gonalnya hampir sebulan/lebih, nah ini yang katanya banyak kasus hiperstimulasi OHSS.. jadi proses pematangan telur nya lebih lama aja, dan seharusnya juga bayar nya lebih mahal…. yang nentuin dokternya, dari hasil USG hari kedua pas haid itu, kan uda ketahuan kira2 calon telur nya ada berapa… moga membantu ya 🙂

  16. nichole

    @sandra: thank you sandra 🙂 53 juta nya, itu kalau aku dulu pertama bayar 10 juta (pas setuju untuk BT dan udah dibawain obat gonal f nya untuk dibawa ke semarang) trus pas mau berangkat ke jakarta lagi hari ke 8 itu, saya udah bayar lunas sisanya (43juta) kalau masih mau nanya, gpp ntar aku bantu sebisa ku deh hehehehe 🙂

  17. nichole

    @ non: pasti donk moga2 cepet berhasil ya 🙂 tuhan memberkati :)Amiiin….. . Smoga non berhasil yaa…

  18. Hafy

    asyikk juga ikutan dalam website ini
    kepada temen temen yg ikut program bayi tabung boleh donbg berbagi pengalamanya daro awal dan hiongga sampai berhasil

    aku pun jg sdg menjalan kan program bayi tabung tapi terus terang sebelum nya selama pemeriksaan 2 bulan semua hasil nya bagus ,mens ku juga datang teratur ,hanya saja sejaka di berikan suntikan diagonal yg di bawah perut ,harus nya aku bulan ini mens ,tapi sudah 1 minggu tak muncul juga .

    akhirnya ama dokter di berikan tablet untuk di minum pada malam hari selama 4 hari agar mens nya keluar tapi hingga hari ke 2 setelah minum tablet belum juga mens
    [padahala sebelum nya mens ku selalu tepat waktu dan datang tiap bulan nya .

    penyuntikan sudah di lakukan hampir berjalan 2 minggu lebih dan harus di laksanakan hingga akhir bulan dan setiap hari nya harus minum air 3 liter .

    yg bikin aku heran sempat aku di periksa bahwa aku ada kista tapi beberapa minggu kemudian aku di ultrasonic dokter menyatakan bahwa kista ku pergi .sedang kan hingga saat ini aku belum mens juga

    padahal dokter menunggu aku mens untuk melakukan proses selanjut nya ,sedih rasa nya karena semua pada awak nya berjalan lancar tapi kenapa sekarang aku belum mendapat kan mens juga .

    adakah temen temen yg mempunyai pengalaman seperti ku ..tolong berbagi dong sharing nye.

    aku berharap aku akan mendapat kan mens ,karena proses nyadi undur jika aku belum mendapat kan mens .

    apa bedanya long protokol dan short protokol?

    BOLEH DONG DI JELASKAN SECARA RINCI AWAL DARI PROSES PEMBUATAN BAYI TABUNG ?
    DAN BAGAIMANA JADINYA JIKA KITA BELUM MENS JUGA ?

    KENAPA KISTA BISA HILANG TANPA DI OBATIN ?
    BINGUNG AKU JADINYE ?
    THANKS TEMAN TEMAN
    SALAM HAVY

  19. non

    @ nichole :
    dear nichole…
    pa kabar ni ibu & calon bayinya.. smoga sehat2 yaa say.. 🙂
    nic, non mau nanya lg nih…:)
    nichole waktu abis ET, sebelon plg ke Semarang ga ada suntik2?
    soalnya non baca2 di postingan temen2 di web ini, koq temen2 ada yg suntik PREGNIL ya, hr ke 3 & ke 6 after ET…
    Nichole ada suntik ga say/
    soalnya kalo ada suntik2 abis ET, non ga bisa pulang dunk ntar…. please answer dunk say.. 🙂

  20. thin

    @Thevie:mau bantu jwb aja ya…
    soal kista,sy sendiri pny kista yg srng ilang timbul…dl malah pas br pertama didiagnosis diameter 7cm,sempet stres jg cmn dokter bilang liat perkembangan bln dpn..dan ternyata mengecil dan lama2 ilang,berikutnya ilang dan timbul…dah bbrp dokter sy coba dan semua mengatakan tdk ada obat khusus selama kista tdk membesar tdk mslh,kebanyakan dipengaruhi oleh stress yg utama menyebabkan besar kecilnya…smg bermanfaat.

  21. non

    dear friends….

    non lg bingung nih…
    td nonton berita di tv, hubungan indonesia-malaysia lg memburuk/memanas…
    malah menlu malaysia melarang warganya ke indo..
    gimana yaa…?
    padahal non rencana abis lebaran ini mau berangkat ke KL buat mulai program BT.
    bingung bgt nih..

    temen2, ada pendapat ngga, kira2 non harus gimana?
    menunda BT atau pindah tempat BT nya yaaa?

  22. nichole

    @ all: sorry for the late reply ya…. ngga sempet buka web hehe. temen2 yang mau nanya2 bisa langsung ke email aku aja ya 🙂

  23. nichole

    @ havy: halo apa kabar… aku share pengalaman ku ya..
    mencoba jawab pertanyaan kamu, short protocol dan long bedanya di waktu dan jumlah suntikan pemacu telur (gonal f) yang diberikan…
    kalo short protocol, itu mengikuti 1 siklus haid (1 bulan saja) dengan suntikan pemacu telur sekitar 10-14 hari. tapi kalo long protocol, waktu nya lebih lama, dengan suntikan gonal bisa sampai 1 bulan. Makanya sering terjadi OHSS (hyperstimulate)..
    untuk proses nya, kamu bisa baca share aku diatas, aku udah kasi tanggal2 nya komplit hehehe 🙂
    GOod luck ya havy….

  24. nichole

    @theive: sabar ya… semua pasti ada hikmahnya. saya cuma bisa bilang, banyak berdoa dan jangan putus asa. Dulu aku pernah insem 2 kali gagal terus juga rasanya drop banget, tapi dengan dukungan keluarga terutama suami, pasti semua bisa dilewati 🙂

  25. nichole

    @ non: haiii non 🙂 baik baik aja aku, besok waktu periksa dokter lagi, masuk 8 minggu udahan 🙂 doain yaa….
    Non, pas aku dulu sesudah ET udah ngga ada suntik2 an lagi, pas setelah OPU, aku udah dikasi obat Crinone untuk persiapan rahim juga sebelum ET, jadi suasana di rahim progesteron udah mulai ada, jadi lebih memudahkan janin untuk menempel…
    Jadi pas udah ET, istirahat aku di hotel selama 3 hari, tapi mungkin tergantung RS dan dokter nya ya…

    Good luck Non! 🙂

  26. nichole

    @ Non: tambahan lagi nih.. kamu jangan malah stress mikirin hubungan indo-malay donk hehehe konsen aja ke program kamu, asal berdoa dan yakin pasti dikasi lancar sama Jesus 🙂 lagipula yang travel warning kan belum dilaksanakan, baru sekedar wacana aja… sebetulnya dimanapun mau BT asal yakin dan mantap dengan dokter nya semoga semua lancar.. jadi kamu jangan malah stress mikirin urusan nya pemerintah hehehehe 🙂
    kalau mau pindah, nti musti ulang pemeriksaan dari awal kan ya? anyway, apapun keputusannya, good luck ya 🙂

  27. non

    to : nichole
    hi nic…. 🙂
    Tq bgt ya say… saran & supportnya… ngebantu non bgt buat ambil keputusan….
    bener kt nichole, ngapain jg non stress mikirin urusan pemerintah yaa…hehehe… 😀
    nic, abis baca commentnya nic, kaya’nya non tetep mantap BT di KL nih, abis udh periksa2 semuanya sih, tinggal balik aja abis lebaran buat ngambil obat… non jg udh sreg ama dokter & susternya… tq yah nic. 🙂

    nic,dede’ bayi di perut pa kabarnya nih? udh usg belon?
    udh mulai mual2 say?
    ntar kabar2i yah…. 🙂

  28. nichole

    @ non: bagus lah non, yang penting berdoa, pasrah deh pasti dikasi yang terbaik ya 🙂 aku tadi kebetulan abis dari dokter, udah USG sekarang udah 8 weeks 3 days umur janin nya 🙂 jantungnya udah berdetak, kedip2 gitu di layar USG nya heheehe. panjang nya udah 1.71 cm kecil banget ya… jadi takjub banget deh pokoknya… moga2 kamu juga cepet nyusul ya 🙂
    good luck non!

  29. iz

    Dear nichole.. Selamat ya atas kberhasilan Bt nya.. Ak jg udh BT di bunda dg dr.ivan.ak bsyukur akhirnya positif,hanya kadar bhcg ku rendah bgt,40.dr.ivan agak pesimis,tp ak minta supaya dia memberikan upayanya yg tbaik spy embrioku bs bthn.ak dberi suntik pregnyl dosis 5000ui.dan dicek bhcg 1 mggu kemudian,hslny bhcg ku naik jd 248.dr.ivan blg hslnya ad peningkatan,dn terapi dilanjtkan,dn dberi pregnyl lg,dcek lg bhcg 1mggu kemudian.akhrnya hslnya ternyata makin membaik,menjadi 1548,dan saat usg sudah kelihatan kantung janinnya,usia nya 5,5 minggu.meski harusnya usiany sdh 6 minggu.tp mgkn krn hsl bhcgku yg lalu meningkatny perlahan jd usia janin nya tdk sesuai dg usia kehamilan. Kalo nichole wkt it cek bhcg ga?ad yg punya pengalaman yg sama dg ak ga?soalny msh agak deg2an jg nunggu usg lg bt ngelihat titik janinnya.mudah2an janinnya kelihatan di usg.soalnya khawatir BO. Thx..

  30. Euis

    Dear nichole.. Selamat ya atas kberhasilan Bt nya,dan bt teman2 yg lain yg belum berhasil jgn menyerah ya.. Ak jg udh BT di bunda dg dr.ivan.ak bsyukur akhirnya positif,hanya kadar bhcg ku rendah bgt,40.dr.ivan agak pesimis,tp ak minta supaya dia memberikan upayanya yg tbaik spy embrioku bs bthn.ak dberi suntik pregnyl dosis 5000ui.dan dicek bhcg 1 mggu kemudian,hslny bhcg ku naik jd 248.dr.ivan blg hslnya ad peningkatan,dn terapi dilanjtkan,dn dberi pregnyl lg,dcek lg bhcg 1mggu kemudian.akhrnya hslnya ternyata makin membaik,menjadi 1548,dan saat usg sudah kelihatan kantung janinnya,usia nya 5,5 minggu.meski harusnya usiany sdh 6 minggu.tp mgkn krn hsl bhcgku yg lalu meningkatny perlahan jd usia janin nya tdk sesuai dg usia kehamilan. Kalo nichole wkt it cek bhcg ga?ad yg punya pengalaman yg sama dg ak ga?soalny msh agak deg2an jg nunggu usg lg bt ngelihat titik janinnya.mudah2an janinnya kelihatan di usg.soalnya khawatir BO. Thx..

  31. nichole

    @euis: makasi euis ucapannya 🙂 congrats juga buat kamu… moga2 semuanya baik2 aja ya…
    euis, waktu itu aku ga test BHCG walopun harusnya test. tapi berhubung aku uda balik ke semarang, jadi sama suster nya di rs.family bilang ga usah test BHCG, test pake test pack aja, asal positif ya udah… kemaren aku USG minggu ke 8 uda ada detak nya.. tenang aja, berdoa pasti semuanya baik2 aja… mestinya disuntik pregnyl kan membantu banget, lagian kamu juga cocok ama obatnya 🙂
    good luck ya euis…

  32. Euis

    Hai nichole..
    Thx supportnya.Tadi pg ak udah kontrol lg,dan begitu usg udh ad detak jantung janinnya.aduh senengnya,smp berasa mau nangis.ak bsyukur bgt sm Alloh,krn hanya atas izin Nya lah ini semua terjadi,dan lewat team solid nya dr.ivan makasih byk..mudah2an baby nya kuat dn tumbuh dg baik,amiin..bt teman2x yg lain semangat jg ya..mohon doanya ya.. =>

  33. Mega Yuliantika

    duuuh,…..aku baca dari awal sampe ke comment2 nya terharu sekali sampe nangis,…
    aku juga mau sharing,…. dan pengen banget ikutan bertukar pengalaman.
    senang nya punya teman untuk berbagi.
    salam kenal buat semuanya….

  34. dimdim

    hi nichole,
    selamat yaa smg km dan ddnya sehat terus.. aku jg baru mulai ikut BT di family, sama dr muchsin jg. ternyata orangnya enak diajak sharing ya..
    baru kemarin di usg dan cek darah trus dikasih obat mycroginon yg ky pil KB gitu utk diminum selama 21 hari.trus mens berikutnya baru akan dimulai suntik2nya. smg aku bs berhasil mengikuti jejakmu yaaa amiinn…
    bwt teman2 yg lainnya semangat terus yaaaa..
    tq

  35. nichole

    @dimdim:thank you ya moga2 kamu juga berhasil 🙂 iya emang dr.muchsin enak ngobrol nya, ngejelasinnya juga enak ga keburu2.. jadi mau tanya apa aja bisa hehehehee good luck ya dimdim 🙂 gbu..

  36. ari

    dear nichole…congrat ya atas keberhasln BTnya…
    slm kenal nih???!!!aq udh krm email kenichole tp koq g dibls2 yak?
    thanks nic…

  37. nichole

    @ari: sorry mbak baru bales…. ternyata email nya masuk ke spam jadi saya ngga notice kalau ada email hehehehe. ni barusan udah saya bales, moga2 membantu yaaa 🙂

  38. Paris

    Salam kenal semuanya…
    Selamat Untuk Nichole !! Semoga Nichole & baby selalu sehat dan lancar sampai melahirkan.
    Ikut berbahagia membaca kesuksesan Nichole.
    Terimakasih banyak sharingnya Nichole, saya jadi lebih mengerti mengenai BT. Saya sudah 10 th menikah usaia sy 37 thn. Alhirnya skrg sy memutuskan untuk program BT. Semoga bisa nular seperti Nichole sukses. amiiin

    @Non … Salam kenal Non, saya baru mau BT dan pilihan saya sepertinya di Malaysia antara Lam Wah EE-Penang dan TMC Damansara – KL.
    Bolehkah Non sharing pengalaman di HLWE?
    dan apa kelebihan dari TMC Damansara dibanding HLWE, shg Non memutuskan pindah ke TMC?
    Ada info ttg penginapan di Penang dan Damansara?
    Mohon informasinya yah Non. Saya doakan Non berhasil pada program BT kedua ini. amiiin
    Terimakasih banyak sebelumnya.

    Buat teman2 yg lain tetap semangat yah, dan berusaha terus, semoga berhasil seperti Nichole. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*