Berhasil bayi tabung suami azoospermia – Kartika

Hallo salam kenal semuanya nama saya Kartika, saya salah satu pasien dr Aucky di Rs siloam surabaya. Saya dan suami adalah salah satu yang berhasil melakukan program bayi tabung pd thn 2015 lalu. Dengan kasus suami saya mempunyai masalah Azoospermia. Yaitu dimana sperma tidak ditemukan di air mani, alias bisa dibilang sperma 0 (zero) aka bisa dibilang mandul…..

Akhirnya kami berobat ke dr aucky, dicek oleh dr nya lalu di test darah dll….. Ternyata suami saya hsgnya masih bagus . Kalo hsgnya mash bagus berarti adanya sperma di buah zakar . Kalo hsgnya persennya semakin tinggi dan jelek, berarti spermanya rusak…. PUJI Tuhan, Tuhan masih baik sama saya karena persen hsg suami saya masih bagus yg dinyatakan ada sperma tp mungkin tidak keluar atau mampet.
Saat proses pengambilan telur, suami saya harus ke ruangan atas karena spermanya harus disuntik/disedot dr buah zakar.
Ternyata betul hasil darah hsg itu benar, rupanya suami saya spermanya ada dan lebih untuk membuahi telur yang di ambil dari saya. Rupanya sperma suami tersumbat.
Singkat cerita, akhirnya saya dimasukkan 2 telur sekaligus. Yang berhasil cuman 1 yang jadi. Anak saya skg seorang perempuan 🙂
Kalo ada yang mau tanya dan mempunyai masalah kasus yang sama dengan suami azoospermia bisa menghubungi saya. Saya senang sekali membantu memberikan informasi 🙂 apalagi dengan kasus yang sama seperti suami saya. Ingat, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan semua akan diberikan tepat pada waktunya. semangat untuk keluarga yang sedang Berjuang!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.63 out of 5)
Loading...

16 thoughts on “Berhasil bayi tabung suami azoospermia – Kartika

  1. Lysna

    Salam kenal mba kartika
    Saya lysna
    Kasus qt saama sdh 5 tahunan qmi blm jg ada momongan
    Saya bisa minta no hp mba atau email mba atau apa ajh utk bisa nanya2 ttg bayi tabung?
    Krn rcana tahun ini saya akan mlakukan bayi tabung
    Mohon dbalas chat saya ya mba
    Makasih

  2. Lilian

    Hallo Mbak Kartika selamat yaa. Puji Tuhan sekali. Saya ikut senang dengar kabar baiknya. Perkenalkan sy Lilian, sy pernah ikut progam ICSI dg dr. Aucky jg pd bulan feb 2016 yg lalu dg kasus yg sama dg Mbak Kartika. Namun sayangnya belum berhasil. Tahun ini sy planning utk mencoba kembali. Boleh sy minta email atau WA mbak Kartika untuk sharing lebih jelasnya. Terima kasih.

    Untuk ibu2 pejuang yang lain, semangat! Semua pasti ada waktunya masing-masing. Pengalaman sy kemarin menjalani OPU di RS Siloam memang agak kurang nyaman, mungkin karena tidak dibius, stelah sy searching sana-sini memang bbrp RS/klinik melakukan prosedur bius total pd saat OPU. Kalau sy bisa menggambarkan, sakitnya seperti mules pada saat haid hari pertama, tapi rasa nyeri akan perlahan hilang setelah keesokan harinya 🙂

  3. aisya

    halo mbk kartika….salam kenal,suami saya jg azoospermae mbk,rsanya hrapan untuk mmpunyai anak pupus sudah,tp stlah baca pglman mb kartika dn temen2 yg lain jdi semngat,suami sya sdh di tes hormon alhamdulilah semuanya normal,varikokel pun tdk ada,yg pgen sya tnya,apa suami mb kartika dlu ada varikokel g y mb?mksih?

  4. tsabita

    Hai mbk kartika,boleh dong sharing tentang bayi tabung, rencana mau program bt di rs.siloam surabaya, kira-kira berapa ya biasanya…
    Trimakasih

  5. LALA

    Salam Mbak Kartika… Salam kenal saya Lala.. Saya mau menanyakan, maksud dari HSG pada pria itu tes semacam apa? Baru saja suami saya divonis azoospremia, sudah lanjut ke tes hormon, dan hasil FSHnya 2 kali lipat dari batas normal, kemudian yang lainnya masih normal. Kata dokter Androloginya, lanjut ketahap Biopsi. Tapi apa ada cara lain selain biopsi?

  6. Reni

    Congrat ya mba kartika…
    aku jg habis program batab di jogja klinik permata hati alhamdulillah hasilnya positif. Kalo sy pas opu di bius total jd gak kerasa apa2. Mungkin beda rs beda prosedur.

  7. Andria

    Hi mba Kartika.
    Blh mnta nope mba utk komunijadi kita lbh lanjut.
    Sy mmg tdk mengalamu hal yg sm dgn mbak dan suami.. lbh pd mncari referensi utk memiliki anak dgn cara byi tabung.

    Thanks & regards,

  8. Tata

    Dear mba kartika,

    Suami saya divonis azoospermia. Kemudian kita melakukan test hormon dengan hasil LH 6,99 ; FSH 7,71 ; Testosteron 391,60
    Selanjutnya kami disarankan utk operasi PESA TESE oleh dr urology. Dengan hasil test hormon di atas, apa ada harapan ditemukan sperma utk bayi tabung?

    Terimakasih.

  9. vira

    dear all,

    bantu jawab ya..hehe, salam kenal nama saya vira. suami saya juga azoo dan bulan maret 2016 kmarin kita BT di siloam dan alhamdulillah berhasil.
    saya bantu jawab pertanyaan mbak2 diatas ya :
    1. Pengambilan sperma sama waktunya dengan panen telur
    2. OPU tidak pakai bius, jadi emang “lumayan” sakit mba..hehe
    3. Untuk total biaya, secara keseluruhan tergantung dari dosis suntikan kita. kalo saya kmaren dpat dosis yang rendah 1.5 ampul/ suntik. untuk total biaya saya skitar 43,7 jt (untuk programnya saja)
    Demikian dari saya, semoga membantu..
    pengalaman saya bisa dibaca disini http://bayi-tabung.com/bayi-tabung-di-rs-siloam-azoospermia-rahim-retrofleksi-vira/

  10. Yeni sunarti

    Selamat ya mba..boleh tau prosedur hsgnya seperti apa? Atau hasil tes hormonnya sehingga bisa berhasil untuk kasus azospermi?

  11. Nita

    Halo Kartika, salam kenal.. nama sy Nita. Kasus kita sama, suamiku jg azoospermia dan sudah berencana utk ikut program bayi tabung dan kami berencana utk program di dr aucky jg. Yang ingin sy tnykan bener ga ya kalau program di sana saat OPU sakitttt bangettt, ada tmn sy yg menyarankan di RS lain krn dia sdh bbrp kali ikut bayi tabung dan sangat kesakitan waktu program di siloam sby. Apa bnr sampai segtnya sakitnya? sy berusaha utk ttp ga mau mikirin rasa sakit itu tp lmyn membuat sy ngeri jg dengernya. sy jd bingung krn klo rs bayi tabung utk yg kasus azoospermia katanya tingkat keberhasilannya bgs di siloam sby. Oh ya boleh tau jg brp biaya yg disana sampai selesai?

  12. Gia

    Selamat ya Mba Kartika… Boleh info biaya untuk pengambilan spermanya dan bayi tabungnya sendiri? Kemudain waktunya proses pengambilan sperma bersamaan dengan panen telur? Terima kasih ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*