Berapa kali bayi tabung baru berhasil? – Dhieta

Saya sudah 5 tahun menikah belum juga diberi momongan, karena telur saya tidak bisa berkembang (PCO). bulan mei tahun ini saya usaha bayi tabung tapi gagal… beta HCG saya dibawah 2 sangat rendah sekali.

Sekarang dokter menyarankan untuk mencoba program bayi tabung lagi… karena katanya ada yang beberapa kali bayi tabung baru berhasil….dan dengan bebrapa kali itu biasanya bisa membantu atau merangsang telur2 menjadi berkembang… tapi saya kok sudah pesimis… ada yang bisa kasih masukan gak sama saya… berapa kali kawan2 mencoba bayi tabung dan baru berhasil? … …karena saya sudah merasa sedih kecewa dan putus asa….

Katanya jarak antara program bayi tabung 1 sama ke 2 jangan terlalu lama? saya ini sepertinya PCO kelas berat… dari obat, alternatif sampai tindakan medis aja belum berhasil… sekarang saya lagi usaha akupuntur… sambil menanti tindakan program bayi tabung kedua saya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.67 out of 5)
Loading...

34 thoughts on “Berapa kali bayi tabung baru berhasil? – Dhieta

  1. venice

    yang sabar aja mbak, saya juga percobaan pertama gagal (3bln lalu), semula hcg 15, positif tapi lemah banget, seminggu kemudian pendarahan dan hcg langsung 1. skr sedang proses bayi tabung yang kedua, 3 hari lagi pengambilan telur. kita harus terus berusaha dan selalu berdoa… jangan putus asa, setiap yang program bayi tabung pasti kasusnya kompleks. tetap optimis ya…

  2. Yenni

    Hi Dhieta, saya sedih deh baca kisah kamu….koq cepat sekali putus asanya? Kecewa dan sedih sih boleh tapi jangan putus asa dulu dong…kan Tuhan gak pernah mencobai umatNya melebihi kekuatan kita.
    Saya juga penderita PCO berat, sebelum coba bayi tabung segala cara udah saya coba medis maupun alternatif termasuk akupuntur… sampai kalo sekarang diingat2 lagi rasanya lucu juga soalnya kadang2 ga masuk akal. Tapi saking kepingin punya momongan segala saran diikuti.
    Bayi tabung pertama saya gagal, lalu usaha lagi yg kedua… gagal lagi, lalu yg ke tiga puji Tuhan berhasil dan akhirnya kami punya anak setelah 10 thn menikah. Karena pingin punya anak lagi saya coba lagi ikut bayi tabung yg keempat ….gagal… tentunya saya sedih banget tapi gak sampai putus asa. Sekarang lagi dalam proses bayi tabung yg ke lima… semoga kali ini berhasil dan semoga kisah saya dapat membangkitkan semangat Dhieta untuk mencoba lagi. Amin

  3. vinie

    salam kenal,
    yenni: kamu hebat sekali yach ,pantang mundur booh
    buat dhieta, harus spt mba yenni donk jgn putus asa….kesabaran kita sedang diuji…ok
    sy jg blom jadi mommy nih uda 3 thn,pengen insem dulu…ada yg bs share???

  4. ari nurul

    Halo Dhieta…salam kenal ya saya Ari. 🙂

    sama kok, saya juga barusan ikut program bayi tabung di sardjito, yogya. Ya sama, it didn’t work yet..:) hmm…sedih gapapa sih….tapi jangan lama2 yaa….kl aku masalahnya penyumbatan saluran telur, kiri kanan lagi, gara2nya sih ada endometriosis yang lumayan akut gitu deh…aku sebelum bayi tabung udah operasi laparoskopi segala padahal…jadi taun ini complete deh….oya, aku menikah taun ini tahun ke enam.

    Hmm,…sekrg ini konsentrasinya ke alami dulu aja…sambil mikirin yang lain…ngejar impian yang lain, kayanya kita memang lagi diuji kok, tetep sabar yah…

    saya pribadi dan suami, bukannya gak mau percaya sama orang lain ya….tapi jujur aja kadang capek kebnyakan denger “katanya ini…katanya itu..kalo mau hamil”….intinya apa yg bisa dilakukan sekarng ya lakukan aja…banyak2 berdoa, akupuntur juga oke kok…..soalnya ini semua bagian dari rahasia Allah yang kadang manusia gak sanggup mengerti. Kalo memang waktunya, pasti akan datang keturunan itu. Saya yakin aja pantang menyerah , banyak berdoa, minta diberi kelapangan akan sangat membantu ketenangan batin kita.

    Pokoknya jangan menyerah ya Dhieta…jangan brenti mohon ptunjuk sama yang Di Atas..:)
    Gutlak buat semuanya 😉
    G

  5. loe-she

    hallo dhieta
    mau tanya donk kamu pco kan kata dokter?? trus mens kamu teratur ga??? siklus berapa lama? thanx ya

  6. dhieta

    @loe she..salam kenal,iya aku PCO,dari awal sebelum nikah sampai detik ini sel telurku tidak bisa berkembang,semua obat sudah aku minum…tapi…gak berhasil,mensku sejak kuliah mulai kacau…apalagi waktu menikah…tambah kacau…kadang sebulan mens kadang 2 bulan mens kadang gak mens sama sekali,kadang sebulan mens 1 ato 2 kali…jadi kalo ditanya siklus…aku juga bingung…siklusnya gak jelas,memang kalo boleh tau loe she kenapa?PCO juga??

  7. loe-she

    @dhieta
    kan kemarin ini aku ke rs omni dan menurut dokter disana aku pco tp memang siklus mens aku sebelum nikah lancar tp panjang bisa sampe 35-40 hari tp tiap bulan pasti dateng nah setelah nikah mens aku mulai lebih kacau lagi pernah sampe 2 bulan baru mens… tp pas kemarin ini aku pindah dokter di dr karel di abdi waluyo, dan dokter ini bilang telur aku lambat matang mungkin kurang lebih sama kaya PCO tp yg heran pernah satu kali ke dokter pas di usg ada telur yg matang.. nah g bingung sebenernya PCO itu sama sekali telur ga pernah matang atau cuma lambat?
    kan denger2 orang bilang klo mens itu kan karena ada sel telur yg matang dan tidak dibuahi makannya terjadi mens… nah klo memang kamu mens juga berarti bukan ga bisa berkembang tp hanya lambat matangnya…
    yg aku tau dhiet klo PCO itu kita kelebihan hormon testoteron(hormon cowo) dan insulin kita tidak terlalu bekerja, tp bukan berarti kita kencing manis. waktu di omni aku dikasih obat kencing manis dan pil KB katanya klo obat kencing manis itu utk merangsang insulin ituk lebih sensitif lagi dan klo pil KB itu utk menurunkan hormon testoteron. tp karena g mau punya anak jadi minum pil KB 2 bulan g berenti tp minum obat kencing manisnya terus.

    di dr karel ada pasien dia bisa 1 tahun ga mens2 dikasih obat baru mens nah itu dia baru dibilang PCO kelas berat.
    jadi tenang aja dhiet aku nikah udah mau jalan ke 3 tahun pernah 1 kali insem tp gagal dan kebetulan sperma suami jg agak kurang yg bergerak cepatnya.

    o iya dhiet klo minum obat utk PCO itu bukan kaya minum obat pusing jadi cept reaksinya…. ada di weddingku dia jg PCO dan dia akhirnya hamil normal tp setelah minum obat kencing manis(methformin) selama 6 bulan rutin dan pas hamil pun dia masih disuruh minum sama dokternya.
    sorry nih jadi kepanjangan…
    jd aku cm bingung tiap kali aku mens sih banyak tp siklusnya berantakan…. 2 bulan ini aku ada minum obat cina bai fung wan dan bersyukur yg tadinya 2 bulan sekali eh pas minum obat itu sekali pas selesai mens eh bulan depannya mens nya 40 hari.. trus bulan depannya lagi 29 hari.. makin kearah normal…. skrng lg mau liat lagi kapan lagi datengnya….
    dhiet klo aku sih belom sampe ke BT karena suami jg masih mau coba normal dulu. klo diinget2 dulu pas sebelum nikah mens aku lumayan lancar tp waktu itu kurus pas mulai gemuk mulai deh ga lancar… jadi skng sebelu ke dokter lagi aku lg mau kurusin badan dulu siapa tau berhasil hehehe…
    klo boleh tau dhiet sperma suami gimana??? trus klo kamu mens itu banyak ato hanya sedikit2???
    kamu ga pernah coba insem???? kamu BT di mana??? klo sperma suami morfologinya diatas 5 % dr karel bisa BT dengan biaya 15JTan.. baca deh ceritanya mba Ros disini juga kok dan aku jg udah tanya ke dokternya langsung dan bener.

  8. dhieta

    @loe-she…aku udah minum methformin 6 bulan lebih…tapi gak ada hasil…dan aku orangnya gak mau ketergantungan sama obat…apalagi kalo g ada hasil…ya sepertinya kasusnya kamu juga PCO cuma reaksinya tiap individu beda2…cuma kalo liat dari cerita kamu sama juga sih PCO…sebenarnya PCO itu kualitas n kuantitas telurnya kurang OK,meski ada yang gedhe…kalo sperma suamiku baik…normal semua yang bermasalh sama telurku…kalo dktr karel itu dimana ya…bisa tau gak klinik n alamat prakteknya…15 jt itu biasanya tergantung juga dari kasus n usianya kan….???

  9. Allia

    @Dhieta aku malah sdh 9tahun menikah jauh diatas kamu,dulu aku mengalami masa2 stress karena blm punya baby,aku pernah keguguran 2x ak juga divonis pco walaupun jadwal mensku teratur suamiku juga cuma dibawah 30% spermanya. Tapi skg aku sdh lebih ikhlas dan pasrah aku sdh serahkan semua ke Allah walaupun usahaku tetep gas pollll(tapi gak rem poll)thn depan bln Januari aku sudah janji dgn dokterku utk lgs BT aja,krn sthn ini memang aq siapkan khusus utk ibadah ruun ke-5,tapi sebelumnya ak sdh berkomitmen dgn suami utk menjalaninya dengan tingkat keikhlasan tingkat tinggi, dalam artian usahaku tetep nih makan kurma muda,olah raga biar kurus dikit,doa(ini yg penting)dalam menyambut program BT. tapi aku dan suami ingin jgn sampai apapun hsl BT ini bisa menguangi rasa syukur kami karena jujur saja dlm ketidaksempurnaan Allah sdh berikan banyak nikmat jgn sampai kita lupakan itu karena hal yg satu ini.jadi tetap semangat,tetap usaha polll,tetap berdoa, tapi jangan menyerah,jangan bersedih berkepanjangan, tetap bersyukur

  10. feby

    dear dhieta,
    aku jga PCO,langsung di saranin BT ama dr.Aucky Hinting dr RS SILOAM sby.dan bulan depan udah mulai periksa2 lebih intens lagi…
    kamu jangan kecil hati ya dhiet…kita semua sama kok,udah usaha apapun itu mulai yang masuk akal ampe yang aneh bin ajaib…,tapi aku saranin untuk secepetnya BT lagi..
    aku juga sama seperti yang lainnya jadwal mens berantakan..kadang bisa sampe mundur 3minggu,mohon sharenya ya…apa sich yang harus di lakukan biar PCOnya sembuh…????

  11. dhieta

    @allia…thanks yaa…buat inspirasi n supportnya…baca comment kamu jadi buat aku terharu…iya kadang aku merasa Allah SWT ngasih ujian yang tiada henti2nya sama aku.dari…tapi semua memang harus dihadapin.namnya juga ujian,termasuk ketika kita belum dikasih momongan..tapi kadang aku juga berpikir…Allah SWT mungkin memang tau rencana yanglebih indah buat kita…dibalik cobaan yang diberikan Nya.. @feby…iya sama febaku sekarang ini juga sedang menjalinin program BT yang kedua di siloam sama dr Aucky,malah sekarang udah suntik yang ke 3…yah memang proses yang kedua ini,tidak terlalu bersemangat seperti proses yang pertama…cuma aku meski tetap optimis juga…mudah2an apa yang kita harapkan di tahun 2010 ini…bener2 terjadi ya(Amin)..dibalik semua Tuhan yang punya rencana….

  12. dhieta

    dear all…aku sekarang sedang menjalanin program BT yang kedua…ternyata dosis suntikku berbeda dengan program BT yang pertama…Kalo dulu BT yang ke 1 dosisnya 1 ampul,kalo BT ke 2 dosisnya 1,5 ampul,pemeriksaan darah pun juga diulang kembali(alhamdulillah hasilnya lebih bagus dari pada BT 1), tapi tetap aja PCO…huhuhu,sebenarnya sih aku dulu mengikuti program BT pertama ku dengan lancar …semua saran2 dan masukan dari millis ini aku catat dalam agendaku ,alhamdulillah aku bisa menjalankannya dengan baik…tapi ternyata Tuhan masih punya kehendak yang lain,program BTku belum berhasil…nah sekarang aku mulai menjalankan lagi program BT yang ke 2..banyak masukan2 yang aku dapatin buat yang kena PCO antara lain…banyakin olah raga,jangan makan yang dibakar2(sate,steak,yakiniku),junkfood,makan yang mengandung protein,kalo sudah mau ditanam (ET) minum susu buat ibu hamil(mungkin bisa membantu) dan…dari segi alternatif…mencoba dengan cara akupuntur(aku sedang menjalankan juga udah 2 bulan ini),dan pemeriksaan TORCH pada suami dan istri…. sebaiknya kalo udah program BT jangan mengkonsumsi vitamin yang kemasan2 di apotik(kalo herbal okelahh)biarkan semua secara alami,yang penting jaga kesehatan…jangan sampai minum obat…kalo proses ET baring 5 jam gak boleh gerak(aku BT yang pertama benar2 tidak bergerak,malahan bisa menahan buang air kecil selama 5 jam,memang kebetulan aku tidak kebelet buang air kecil)kalo mau program ET lebih baik jangan dibanyakin minum…secukupnya aja….yang terakhir DOA…itu yang penting karena semua memang kehendak ALLah SWT… apa ada yang bisa ngasih saran2 dan masukan lain lagi selain ini….mohon bantuannya,terimakasih

  13. allia

    @ Dhieta gitu dong harus tetap semangat…oh iya aku juga mau sharing dulu 4 tahun yang lalu aku pernah op kista sesudah itu aku mengalami drop hormon sampai dada berdebar-debar,selalu mimpi buruk,sampai tekanan darah tinggi…dokter tidak bs berbuat apa2 hanya memaksa minum obat yg kalau aku minum urat2ku dari kaki sampai tangan berasa ketarik2 kata org mgkn itu yg dinamakan masa depresi yah?Saat itu suamiku juga sedang sakit sedangkan kami adalah perantauan jauh dari orang tua.teman2 juga menjauh karena mana mau berteman dgn org depresi tapi yakinlah kekuatan doa dgn doa,Tuhan menunjukkan jalan aku kesembuhan, Aku masih berharap bisa hamil alami sebelum BT siapa yahu ya cara Allah bekerja khan jauh dari akal sehat kita tetap optimis….Semoga teman2 yg saat ini sedang menjalani BT selalu sehat, selalu berpikiran positif dan ikhlaskan semuanya dan Insya Allah suskses BTnya Amiin

  14. dhieta

    @alila..aminn…iyaa..semoga keinginan kita semua dikabulkan…dengan jalan yang dipilihkan sama Allah SWT…pastinya jalan yang paling baik buat kita…

  15. nita

    @ dhieta: hiii teman sekamar, akhrnya gk sengaja kutemukan kisahmu hehehe… Semangat semangat buk, kl gagal kali ini km masih punya tab 12 embrio bukan 🙂 ak jg kalo gagal lg Insya Allah pantang nyerah nyoba BT ke 3 🙂 *walau entah kapan hehehe* so for all moms to be, never ever give up yaaa… only Allah know when the right time to us….cayooooo

  16. Dhieta

    Besok wktnya tes darah..rasa pesimis itu
    Ada..yah manusiawi lah namanya jg manusia..tp dilubuk hati yg plg dlm…aq b’syukur plg enggak aq msh bs n mau b’usaha,n terus b’doa..apapun hasilnya dr 3 embrio yg ditanam..smua rahasia dan kupasrahkan ALLAH SWT

  17. Dhieta

    Seminggu stlh pengumuman + tgl 25 jan.sy ngeflek2 dan lgs tes hcg lg tp hasilny gpp,qt dokter bs jd
    Krn faktor rahim g kuat,ato luka dlm rahim,krn sel telur sy yg diambil wkt opu ada 29..tp flek2 itu t’jd setiap hr,kdg ada yg b’btk serabut/gumpalan,tp perut sy g skt,sy jd khawatir..dan itu t’jd smpe skrg,apa ada yg p’nah mengalami hal yg sm seperti sy??

  18. Lia

    hai hai… salam kenal ya, aku udah sering baca web ini, tp baru skrg pengen ikut nimbrung, aku dah married 10 thn, usia 35, ntar lagi mo 36…, aku emg termasuk org yg rada cuek kali ya, selama 10 thn ini cuma pernah sekali insem di dr karel thn 2004, setelah itu aku vacum, trs tahun lalu ke dr Chroistopher Chen di Sin, tp baru beberapa kali ketemu dia udan nyaranin untuk operasi miom untuk aku n suamiku vericocele, krn biayanya sangat besar aku mikir2, trs dr second opinion kita gak perlu hrs di operasi… sekarang aku memutuskan untuk BT di dr aucky… so temen2 sharing dong about BT..

  19. sisca

    buat lia….
    pernah nyoba pengobatan alternatif lom?????bnyk tmnku yg berhsl sembuh dg pengbtn alternatif,utk verikokel cm operasi jln sembuhnya.kecuali BT,mk sperma diambil lsng dr testisnya bs kok.ada bbrp dokter yg terkenal dan bnyk dicrtkan di web ini.aucky siloam srby,dokter karel,dokter amino RS sarjito, dll.
    tetap semangat deh…..

  20. Lia

    hi, sisca
    pernah si pijat2, sinshe jg pernah, sekarang lagi program BT di dr aucky, dpt yang long protocol, next month baru ke surabaya lagi, ada info gak ya akupuntur di jakarta untuk kesuburan….

  21. dhieta

    @windha….udah gagal win…sakitnya masih berasa sampe sekarang…ya sakit fisik juga mentalnya…heheh

  22. venice

    @dhieta jangan besrsedih ya, jgn putus asa dan selalu berusaha, serta doa spy kenginan kita smua dapat segera terkabul pada saat yg tepat….
    apakah gagal karena flek yg seperti serabut itu? apa kata dokter?

  23. cerril

    @dhieta, salam kenal.. jangan sedih ya say,..terus berusaha dan berdoa krn kekuatan doa itu nyata,.BT pertama saya jg gagal bulan ini disiloam,..sedih memang ngebayangin smua pengorbanan yg udah dilewati,tp kita hrs tetep semangat,..yakin deh semua akan indah pada waktunya,.

  24. sisca

    @lia :
    searh di google aja,ntar ketemu kok.ketik akupuntur untuk kehamilan di jakarta.digali terus ntar ketemu lwt google kok.ok

  25. dhieta

    @venice ;iya sebenarnya kalo dokter menyatakan beta HCG ku kuat karena 140 tapi karena flek yang terus menerus…lama2nya gak kuat n gak berkembang…biasanya hal ini,memang kemungkinan terjadi pada orang PCO…karena siklus hormonal…jadi memang kalo sudah positif sebaiknya jangan happy dulu sampe melahirkan karena perjalanannya masih panjang,ya janin berkembang yang kesehatan janin dsb…
    @cerril…thx banyak ya…kamu juga jangan menyerah ok…coba aja lagi ngomong2 cerril gagalnya kena apa?

  26. Mackay

    Dear all,
    Salam kenal buat semuanya, senang rasanya membaca berbagai pengalaman2 yg berbeda2.
    Kebetulan sy juga ikut program ICSI dgn dr. Ivan (RS. Bunda) kami ikut program ini krn suami sy sudah di vasectomi sehingga kami memutuskan utk BT.
    Singkat cerita.. Setelah melalui masa2 persiapan, sedot telur dan PESA/TESA, sy sudah ET pd tgl 23 juni 2012 ( tepat pd tgl pernikahan kami yg berumur 5 th) dengan memasukkan 2 embryo dan 3 hari setelah ET sy diberikan tambahan suntikan pregnyl 1500 krn E2 turun, dan tibalah 2 minggu setelah ET, waktunya tes kehamilan, bhcg sy hanya 25.30 dan hasilnya negative, tetapi menurut keterangan dr. Agustine didlm darah ditemukan kehamilan chemical dimana terdeteksi kehamilan akan tetapi perkembangannya sangat lambat, karnanya sy diberikan tambahan suntikan pregnyl 1500 seminggu 2x agar tdk terjadi keguguran dan diharapkan embryo berkembang dan tes kehamilan kembali minggu depan. Sy hanya berdoa semoga ada kesalahan dr org laboraturium dan sy dinyatakan hamil. Tetapi Sy hanya pasrah dan berdoa kepada Allah yg terbaik.
    Apakah ada teman2 yg punya pengalaman seperti sy dan berhasil??

  27. venice

    @mackay,saya saat bt pertama bhcg 15 dan seminggu kmdian gagal,dan bt kedua bhcg saya 17, awal sih pesimis, trnyata embrio bertahan dan berkembang cepat, dan berhasil, skr putri saya sudah 2thn. Mmg bhcg sebagai tolok ukur tetapi tidak mutlak, krn perkembangan embrio bisa saja diluar dugaan. Semangant ya

  28. marlia chandra martta

    wah salut deh sama bunda bunda ini….usia pernikahan saya mei nanti 4 tahun. saya sudah melakukan promil dr tahun kemarin sampai sekarang. tapi belum berhasil. Tgl 29 maret q di usg terlihat ada bintik hitam di rahim terus di kasih obat. pada tgl 8 april q di usg lagi terlihat bersih dan ada garis hitam. saat itu juga q di ambil darahnya untuk test b-hcg. Tgl 11 april dapat kabar kalau nilainya < 0,1 artinya tidak ada tanda kehamilan. Rasanya down banget sampai aku membenciNYA. tgl 15 q haid (jadual haidq seharusnya tgl 20) jadi maju 5 hari). Suami tetap kasih semangat. Meski q sudah mulai putus asa. tapi hari ini ketika q membaca pengalaman bunda bunda q jadi merasa kecil. Ternyata semangat bunda bunda luar biasa. Semoga yang DI ATAS memberikan kita kepercayaan momongan ya…..amien

  29. Lia

    setelah sekian lama, aku lupa kalo pernah post disini……
    thn 2010 maret itu gw ikut program ivf di dr Aucky, pake cara icsi, aku hamil dgn bhcg sangat tinggi hampir 900 , dokter memperkirakan kehamilan ganda atau triplet, tapi ternyata pas masuk minggu ke 7 di usg cuma ada satu detak jantung.
    sekarang anak aku sdh 3 thn 4 bulan, it’s a girl.. lagi bandel2 nya… trimakasih untuk teman2 disini, yg mau sharing, forum ini bny sekali ilmunya untuk aku pas awal mulai treatment, trs gimana bny bgt yg lg berjuang, merasa bny yg senasib, merasa gak sendiri. semangat trs teman2 … just do the best and God will do the rest….

  30. Dyane

    Beta hcgku 13.76 rendah sekali plus perut sering kram gimana yaaaa??? Ada yg punya pengalaman ngga meningkatkan hcg?

  31. anis

    Beta hcgku jg cuma 12,79 rendah bgt. Besuk baru ketemu dokter lagi. takut, kecewa, sedih bgt rasanya. Semoga ada keajaiban dari Alloh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*