Berapa harga peniupan – Ika Handayani

Hi all… Salam kenal semua, seneng nich!bisa ikut gabung.

Usiaku 27 Th sedangkan usia pernikahanku 4Th. Agustus 2005 aku mengalami keguguran dengan kehamilan etopik. akhirnya dokter memotong saluran tuba aku sebelah kiri.

Belum genap 1th di saluran tuba sebelah kanan tubuh kista ukuran 7cm. Di tahun 2007 kista tersebut setelah USG berukuran 4cm. Akhirnya dokter menyarankan aku untuk program hamil, tapi sebelumnya menyuruh untuk HSG. dan hasil nya terjadi penyempitan/penyumbatan saluran uterus sebelah kanan. Putus sudah harapanku memperoleh momongan karena dokterku mengatakan hanya dengan BT aja aku bisa hamil. Padahal biaya BT sangatlah mahal.

Aku mau mencoba peniupan kira-kira biayanya berapa ya?
Makasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.17 out of 5)
Loading...

17 thoughts on “Berapa harga peniupan – Ika Handayani

  1. susi

    Hai ika,
    Aku dl pernah ditiup/hydroturbasi,sptnya harga2nya beda2 tgantung rmhsakit dan obat (kalao pake dbius lbh mahal). Dua tahun yg lalu aku tiup dypk sktar 500 rebu tmasuk dktr,tanpa obat.ga tahu skg brapa.

    Kamu skrg lg berobat dgn dr sapa dan rmh skit mana, kamu bs langsung tanyain harganya krs yg bsangkutan. Biasanya mrka py kisaran biayanya.
    Smga membantu y

  2. loe-she

    hi ika
    aku baru baru ini hydro di bunda dgn dr karel. tidak bius harganya 750rb dan itu udah termasuk jasa dokter, obat yg buat masuknya.. trus sama obat yg buat tahan sakit yg dimasukkan lewat (maaf) anus. coba aja mendingan hydro dari pada hsg klo hydro kan sekalian di obatin klo hsg cuma melihat saja

  3. Citra ningrum

    Hai ika, bbrapa bln lalu ak hydro coz hsil HSG tuba kiriku t’sumbat, ak hydro dJgj dg dr.hasto n biayany skitar 300rb tp blm t’msk doktr n obt, smg sgala usha qt b’hsil mndptkn anak y

  4. Mommy 2B

    Hi All,

    Aku ikutan yaaa … namaku “Mommy2b” (its a kind of fix pray :)) …

    Usiaku 38 th … (my clock is ticking), pernah hamil ektopic dan diambillah janin 2 bulan dan tuba kananku, sementara, dr.nya bilang tuba kiriku pas dia cari2 sulit ditemukan πŸ™ … eh pas ketemu kondisinya lengket ke panggul. Operasi ini 23 Mei 09 kemarin. Dokternya menyarankan aku pake kontrasepsi dulu sampai 3 bulan dari operasi, terus rencananya mau dilakukan HSG.

    Tapi setelah bekas operasinya gak sakit lagi, aku langsung konsul ke Dr. Ivan Sini di Morula Bunda Menteng. Wah … dokternya nice banget … setelah 2 x konsultasi … ternyata perkiraan biayanya sekitar 60 juta. (Tapi aku dengar dengan Dr. Aucky Ginting di Surabaya), bisa lebih murah sekitar 25 jutaan … Tapi kan aku kerja di Jakarta … jadi ya … mungkin harus menabung untuk BT di Morula …

    Tapi tipsku … mungkin kita harus mengendurkan urat syaraf … dan tenang … agar apa2 yang kita lakukan berhasil (aku denger orang2 yang santai yang berhasil bayi tabung). Aku melakukan meditasi tiap hari selama 10 menit.

    Tapi, one thing for sure … kalau kita ikhlas kan … berhasil gak berhasil, Insya Allah segala upayanya jadi kebaikan dan dapat pahala …

    Amiiin …

    Cheeerzzz All … Life is beautiful …

    Salam,

    Mommy 2b

  5. olip

    hai mommy to be….salam kenal yah….setuju 100% bahwa hrs ikhlas dlm melakukan usaha apa aja…krn Alloh adl arsitek kehidupan yg Maha sempurna…yg nantinya menilai usaha hambaNya dari proses….bukan sekedar hasil

    btw meditasinya seperti apa bu????

  6. Yani

    Lam kenal Ika”:
    Mungkin kita penganut endo… Sy malah kebalikan dr kamu… Yg kiri kista 7cm. Yg tuba kanan hydrosalping…..tau nya pas operasi kemaren.
    Baru aja hbs operasi april 2009+injeksi tapros 3bln.. Pdhal wktu HSG 2006 ga ada yg buntu.. N normal2 aja.. Hanya uterusnya aja retrofleksi..

    Yah… Mau BT blum ada kesiapan materinya, rencana 3 bln hbs op mens pertama kontrol n insem… Tp kok dokter brubah pikiran, yg cba alami ajha dlu..bln ini, n bln dpn ga bs jg karna puasa an… Yah, hbs lebaran lah…kt dokternya… Jd kepikiran..karna kmaren maunya cepat ajha karna takut kistany balik lg… Yah… Kuserahkan padaMU ya 4jj maha pembentuk rupa.. Semoga 4jj memberikan yang terbaik bagi hambanya….. Amin…

  7. niita_mew

    Hai……… Salam kenal semua……. Ak dah 4 tahun berkeluarga belum pernah sekalipun hamil……. Ternyata di tahun ke-3 baru ketahuan klo ada kista, hasil sperma sih oligo tp dokter bilang tdk apa2…………. Ahirnya kistaku diangkat bln 1 2009 tp nyampe skrg blm jg bisa hamil……. Ternyata dokter br. Bilang klo filia tubaku yg sblh lg kuncup tp udah di repair ma dia, dia jg nyaranin tiup klo blm hamil2 jg, nah masalhnya skrg ak tuh takut buanget tiup coz kt temen2 sakiit bgt………… Jd krn putus asa ak biarin aja skrg………

  8. Yani

    Nit… Maksud loe tuba nya lagi kuncup gmana seh…
    Kalo gw tau mah hidrosalping.. Terjadi perlengketan.. Itu karna endo mknya jd mampet,, sbnarnya dr lahir tuba itu ga buntu.. Karna penyakit aj..ya si endo itu..mengenai tuba.. Kalo mengenainya ovarium ya jd kista…
    Loe sebelah mana yg di operasi kistanya nit,,
    Gw bln 4/09 td sblh kri op kista,n bru diketahui jg tuba knan lengket..menyebabkan buntu..tp letaknya dekat ma uterus..jd dokter ga mau ambil resiko untuk hydro karena resikonya amat besar / robek..
    Katanya seh kalau lengketnya daerah fimbrae atau lbh dekat ke ovarium itu bs dihidro..dan juga melihat stadium endometriosisnya…
    Ika: kamu shering betul2 ma dokter yg profesional… Langkah2 yg tepat.. Berapa persen keberhasilannya…n langkah selanjutnya apa aja…
    Kt tau BT amat mahal.. Tp kt tetap berusaha…
    Jgn sampai deh… Kt dsuruh periksa ini itu… Yah tau.. Brapa tahun pernkhan… Makin ketahun makin banyak penyakitnya yg ditemukan.. Pdhal kt udah intensif berobat, perika lab, usg, hsg, nebus resep selalu, terakhir operasi… Yah… Semuanya sih kt kembalikan kepada milikNya… Namun..kt jg hrs tetap brusaha, n dokter jg mns..

  9. niita_mew

    Mbak yani yg baikk….. Di ujung tuba kan ada filia yg sperti rumbai2 yg tugasnya nangkep sel telur tuhh…. Nah ternyata punyaku yg sebelah kiri menguncup sedang aslinya kan sperti rumbai2… Kista yg di op kmrn di sblah kanan, jd satu2nya harapan hanya yg sebelah kiri….. Mbak yani ak jg mikir2 BT mahal amat…. Tp jg bingung mau kemana…. Ak baca di milis ini ktna dr AUCKY di sby yg murah and bagus yaaa….. Blh tau alamat praktek dan no yg bs dihubungi?….tlg ya temen2 kbari ak…………….. Oh iya mbak truss skrg mbak langkah yg mau mbak tempuh apa? Mau tiup? Atau udah?…..semangath yaaaa……

  10. Yani_vio

    Hai nitt
    Filia…toh, kalau rumbainya nama medisnya Fimbrae…. Kurang mengmbang… Yah, Coba aja…juga dg ramuan spt kurma ma madu diamalin tiap malam..

    Nit, kalo cma mampet ttp optimis ya… Karna sesuatu dtgnya dr 4jj dan kita kembalikan padanya, saat ini gw pasrah aja..ke 4jj, karna dia maha tahu mana yang terbaik buat kita, bulan kmaren gw melaks rangkaian program, tp sayang telornya ga berkembang..pdhal udh dkasih obat obatan…
    Baru td gw periksa lg, alhamd ad tlr yg bkembang, tp syang..itu tlr pd tuba yang mampet… Tp gw yakin nit… Segala sesuatunya kehendak Nya jualah.. Dia maha berkuasa, jadi maka jadilah… Gw puny cerita kwn gw skelas dlu 4th mrid, dokter yg mrawat kami sama, tubanya mampet ke2nya.. Sdh Hsg jg sdh hidro..periksa ulang oleh dr tetap mampet, dsaran kan BT, ditengah keputus asa annya..dtambah lg suaminya dipindah jauh(+350km)..ia bnar2 down.. Tp 4jj bkata lain.. Ia coba cuti dan ketempat suaminya kerja, dan mukjizat dr NYA ia hamil.. Ia slalu berdoa terus berdoa…karna 4jj tdk tidur dan maha pengasih…
    Jd sekarang..selain kt tetap berusaha kt jg harus yakin.. Bahwa yg menentukan itu Maha KuAsa..

    Dr aucky prakteknya di RS siloam surabaya…kamu buka aj web ini.. Byk manfaat n shering teman2.. Alamat jg notelp ada..bahkan kalo kamu ksana kost2an jg ada infonya…

    Yakin deh..tetap optimis.. Rejeki anak juga dariNya, insya 4jj kt segera dberikan anak yg saleh/ah.aminnnn

  11. Yuli

    halo semua, sy yuli baru ketauan hydrosaphing ama dokter.

    Recana bulan depan mau potong tuba kanan saya sebab mau BAYI TABUNG

    mau tanya ada yg dah berhasil blm setelah tau ada hydrosaphing?

  12. fietz_dee

    morning sista….

    aku juga mengalami mslh yg sama dg ika,sept 2009 aku hamil dan ternyata kehamilan etopik,terpaksa tuba kanan dipotong karena sdh pecah dan etrjadi pendarahan di di dalam.

    nah tdk malam aku ke RS DKT surabaya sama dokternya di sarankan utk ditiup?maap sista maksudnya apa ya?trus apa efek sampingnya,kt dokternya sih utk memastikan kondisi tuba kiri apakah msh berfungsi normal.

    kadang2 merasa hpless juga bisa ga ya punya anak??

    help saran dan infonya ya sista…

    thks…

  13. Ve'i

    Boleh nimbrung ga’niey..
    Mo nanya kira2 knapa ya tiap masa subur kok rasa senut2 perut bawah kiri dan kanan, nyeri sih ga terlalu cm kya kembung perut n biasanya ga’ lama diiringi keluar cairan kya susu gt (maaf dr Mrs. V). Bukan keputihan kyknya,ga bau atopun gatel. Dulu aq prnh operasi kista, blm hamil jg sampe dah 2th maried. Prnh ditiup jg tp blm berhasil. Mau cb bayi tabung kok byk yg ga setuju dr pihak keluarga,cb cr cara lain dl. Binguung, sediih n ga tau lg kudu usaha aplg?? Pasti taulah gmn rasa hati seorang wanita kl dah ky gn.. Help help.. N thanks a lot 4’ur attension

  14. lhiely

    halo mba…
    boleh nimbrung nich.mba boleh nanya kira2 dari semua masalah penyakit yang semua mba alami da gejalanya gak maksudnya gejala yang nampak atau dirasakan(seperti haid tidak lancar).karena mba saya udah 3 tahun menikah juga blm mendapat anak,udah priksa kemana aja tp blm jg da hasil.dan di nyatakan sehat.cuma da 1 dokter menyarangkan ditiup(setahun yang lalu).saya udah bertanya dengan teman tentang peniupan itu katanya sangat sakit,sehingga saya tidak brani melakukan.Mo BT mahal banget mba trus blm lg saya dari kota kecil ongkos ke surabaya kan gak sedikit mba.jadinya saya bingun,kalau masalah haid Alhamdulillah saya tidak ada masalah,haid saya lancar siklus 28.

  15. Ika Handayani

    Haii!! mau sharing lagi nich! sampai th 2012 ini aku belum juga hamil, malahan di tahun 2011 kemarin ak sudah operasi pengambilan kista lagi …dan sekarang kata dokter tumbuh kista lagi di bawah rahimku, ya allah cobaan apalgi nich! aku mau nanya nich! ke teman2 kalau mengalami penyempitan saluran uterus dan terjadi kista apa perut bagian bawah kl waktu masa subur sering terasa senut2 nyeri begitu yach? normal tidak … takut masalahnya. ak sudah pasrah … mau berobat juga perlu biaya banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*