bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

9th October 2011

Beberapa tips berobat di Lam Wah Ee Hospital Penang – Lia

Hi, teman-teman. Setelah sekian lama mencari informasi dan mengalami semuanya secara langsung, ingin rasanya berbagi informasi kepada teman-teman. Disini saya mau berbagi trik-trik simple yang bisa membuat perjalanan berobat kita lebih nyaman. Kebetulan informasi ini hanya untuk berobat di Lam Wah Ee Hospital Pulau Penang. Tapi mungkin kiatnya bisa disesuaikan dengan kota tempat berobat lainnya.

1. Uang

Untuk informasi, Penang sama saja dengan Jakarta atau Medan atau kota lainnya. Meski kriminal disini tidak terlalu tinggi, tapi ada saja terjadi. Syukurnya, saya tidak pernah mengalami kejadian buruk disini. Tetapi dari pemilik rumah saya dianjurkan untuk tetap berhati-hati dengan uang.
Untuk teman-teman yang membayar biaya perobatan dengan uang tunai, ada baiknya melakukan deposit di rumah sakit. Kalau pada hitungan akhir uang kita berlebih, nantinya akan dikembalikan pada hari terakhir perobatan. Sedang bila uang kita kurang pasti akan mereka katakana dengan laporan lengkap pengeluarannya.
Untuk teman-teman yang membayar biaya pengobatan dengan kartu kredit, ada baiknya kartu kredit dan kartu berobat di pisahkan dompetnya supaya hanya dibawa saat berobat. Untuk perjalanan lainnya cukup membawa dompet lain yang hanya berisi uang sekedarnya.

2. Passport

Disini kita juga tidak dianjurkan untuk membawa passport kemana pun kita pergi. Mungkin bisa bawa kartu identitas Indonesia saja mana tahu diperlukan. Karena kalau sampai kehilangan passport, urusannya bisa panjang.

3. Booking Tiket pesawat

Berdasarkan pengalaman, sulit sekali untuk kita memastikan tiket pulang yang pasti. Tidak jarang dokter meminta kita kembali keesokan harinya atau dua hari kemudian. Bila tiket kita Airasia, biasanya akan hangus dan harus membeli tiket baru. Yang kadang harganya bisa dua atau tiga kali lipat dari harga tiket sebelumnya.
Untuk teman-teman yang berangkat dari Jakarta tidak akan kesulitan bila hanya berangkat dengan tiket berangkat saja (one way ticket). Dan bisa membeli tiket pulang di penang saat sudah pasti tanggal pulangnya.
Sedang teman-teman yang berangkat dari Medan biasanya akan dipersulit karena “dipaksa” punya tiket pulang. Saya pernah berkeras di Polonia Medan karena memang tidak pasti tanggal pulangnya dan akhirnya diijinkan terbang dengan menunjukkan bukti-bukti yang ada.
Tapi bila ingin lebih mudah, Wings Air dan Sriwijaya Airline bisa jadi pilihan lainnya. Untuk Sriwijaya, kita bisa open tanggal pulang. Sedang untuk Wings dari Lion Air, kita akan dikenakan denda yang besarnya berbeda-beda. Semakin cepat kita melapor untuk mengundur atau mempercepat tanggal keberangkatan kita, dendanya akan semakin kecil pula.
Untuk penggantian tanggal tiket, teman-teman bisa meminta bantuan customer service rumah sakit. Akan dibantu dengan senang hati dan tidak dikenakan biaya apa pun. Denda perubahan tiket kita bayar di airport sebelum check in. Bila memina bantuan jasa orang di penginapan atau lainnya, biasanya kita dikenakan biaya sampai RM50 hanya untuk mengganti tiket. Tidak termsuk denda dari perusahaan penerbangan.

4. Register Patient

Register sangat menentukan urutan pasien bertemu dengan dokter. Register pasien dimulai sekitar jam 6:30 pagi setiap hari. Tapi jangan kaget bila beberapa orang biasanya sudah antri sejak pukul 6 pagi. Meski nomor sudah keluar mulai 6:30, counter baru buka sekitar jam 7 pagi. Disana anda diminta member nomor register yang anda dapat tadi dan kartu berobat. Kemudian anda bisa kembali jam 9:30 untuk bersiap bertemu dokter. Biasanya nurse akan memanggil nama kita untuk member nomor giliran bertemu dr. Ng.
Ada baiknya untuk register pagi karena semakin pagi kita mendaftar, semakin cepat kita selesai. Dan biasanya mood dokter juga masih sangat baik. Saya pernah register nomor 4 di pagi hari dan dapat giliran no 4 di dr Ng. artinya tiga orang di depan saya tadi pagi semua pasien dr Ng!! ada juga pasien yang daftar jam 8 pagi, dapat nomor 18.
Meski menurut jadwal dr Ng mulai buka praktek jam 10 pagi,itu jarang sekali terjadi. Karena banyak prosedur lain yang juga harus dilakukannya pagi hari. Seperti ada yang mau opu atau et. Informasi, dr Ng hanya menerima pasien baru hari Senin, Rabu dan Kamis. Sedang hari lainnya hanya untu operasi atau pasien yang khusus diminta datang hari itu.
Jadi ada baiknya datang sehari sebelum jadwal atau rencana berobat. Pilihan lain, anda juga bisa bertanya dengan pemilik tempat anda menginap untuk membantu register pagi hari. Ada beberapa orang yang bisa melakukannya. Ada yang meminta imbalan, ada yang menganggap itu sebagai service. Sebaiknya dibicarakan untuk menghindari salah paham.
Atau, anggap saja sebagai olah raga pagi sambil “mampir”register di rumah sakit.

5. Penginapan

Masalah penginapan merupakan masalah yang sangat penting dalam proses bayi tabung. Kenyamanan dan kebersihan tempat tinggal sangat penting. Banyak orang mengeluh tinggal di sekitar Lam Wah Ee Hospital karena jorok. Tapi, itu artinya mereka hanya pergi ke satu tempat dan kebetulan tempat itu jorok.
Ada banyak pilihan tinggal di sekitar rumah sakit Lam Wah Ee. Yang umumnya dikenal adalah kompleks Mewah Court. Ada 5 bangunan di kompleks tersebut dan masing-masing 29 lantai (kalau saya tidak salah).dan setiap lantai terdiri dari 8 apartment. Jadi bayangkan berapa banyak apartment di kompleks mewah court. Saya sendiri pernah tinggal di 3 apartment berbeda disana. Ada yang “sedikit” berantakan sampai yang baru renovasi total bak hotel bintang. Kelebihan tinggal disini, paling dekat dengan rumah sakit.

Ada puluhan orang yang mensewakan apartment disini. Saya sendiri hanya tahu beberapa seperti Lina +60 1460 22688, Yana +60 1645 28010, Linawati +60 1643 60425, amei +60 1640 44254. Umumnya mereka punya lebih dari satu apartment sewaan. Untuk teman-teman yang muslim dan khawatir dengan situasi penginapan, bisa langsung menuju warung Aceh yang akan siap membantu teman-teman. Mereka juga memiliki banyak pilihan. Jadi jangan segan untuk tetap mengecek kondisi kamar dan fasilitas sebelum memutuskan.

Rumah petak juga bisa jadi pilihan untuk teman-teman yang kurang suka dengan gedung tinggi. Umumnya hanya dua lantai. Anda bisa minta di lantai dasar atau di tingkat dua. Hanya saja bila teman-teman tinggal di lantai dua harus menggunakan tangga yang tidak dianjurkan untuk pasien bt. Jarak rumah petak dengan rumah sakit hamper sama dengen mewah court.Yana, pemilik apartmen mewah court juga punya satu rumah petak.

Plihan lainnya, Kompleks Taman Medan Penaga yang terdiri dari beberapa blok dan hanya terdiri dari delapan lantai. Dibandingkan dengan Mewah Court, kompleks apartment ini sedikit lebih jauh dari rumah sakit. Kurang lebih 5-7 min jalan kaki. Kelebihannya, apartment ini sangat dekat dengan pajak pagi dan pajak sore. Dan lebih banyak pilihan bus untuk kemudahan anda bepergian. Saya sendiri lebih senang tinggal di kompleks ini. Lina +60 1460 22688 punya dua apartmen disini dan satu diantaranya dia khususkan untuk pasien bayi tabung. Ada beberapa pemilik apartment lainnya di Medan Penaga.
Gurney Park merupakan pilihan lain yang bisa teman-teman coba. Kelebihannya, terletak persis di sebelah Gurney Mall, dibelakang G Hotel. Jadi teman-teman tidak mungkin bisa bosan untuk shoping atau hanya sekedar window shoping. Kekurangannya, tempatnya jauh dari Lam Wah Ee Hospital. Meski demikian, pemilik apartmen biasanya siap sedia mengantar bila dibutuhkan. Atau santai menggunakan bus umum yang menuju LWEH. Disini, anda bisa menghubungi Mr Lee +60 1255 26333 atau +60 1649 20666
Harga kamar bervariasi, mulai RM30-60. Tergantung fasilitas dan lokasi. Biasanya mereka memberi discount untuk pasient bayi tabung karena umumnya akan tinggal lebih lama dari pasien lainnya. Sebaiknya dibicarakan dan ada deal lebih dahulu sebelum tinggal.

Saran saya, jangan sungkan bertanya dengan teman-teman sesama pasien bagaimana tempat tinggalnya dan apa saja fasilitasnya. Bagaimana karakter pemilik rumahnya juga penting karena biasanya kita butuh banyak bantuan dikemudian hari. Tidak ada salahnya mengunjungi dan melihat apartment yang ditawarkan sebelum deal dengan harga yang menggiurkan. Karena biasanya penyesalan yang ada. Selain nama-nama diatas, teman-teman juga bisa bertanya dengan sesame pasien lainnya di ruang tunggu. Selain mencari teman senasib, bisa tukar informasi penginapan.
Selain itu teman-teman juga akan bertemu dengan beberapa orang di ruang tunggu rumah sakit yang biasanya memberi kartu nama dan menawarkan penginapannya. Tidak ada salahnya untuk sekedar mengecek dan membuat perbandingan. Disini, kita tidak pernah terikat. Dan pembayaran dilakukan saat kita akan keluar jadi kalau ternyata keadaan tidak sesuai janji, teman-teman bisa saja mencari penginapan lain keesokan harinya!

6. Manfaatkan Fasilitas

Biasanya setiap pemilik apartment memiliki banyak relasi dengan fasilitas lainnya seperti membeli kartu telepon, isi pulsa, pesan taxi, tukar uang dan lainnya. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan fasilitas yang ada tetapi sebaiknya jangan langsung tergiur dengan semua angka yang mereka berikan. Untuk kartu telepon, kelebihan kartu mereka biasanya sudah teregister jadi bisa langsung dipakai, mungkin satu dua ringgit lebih mahal dari bandrol.
Untuk teman-teman yang mau nomor benar-benar baru, bisa langsung ke toko DIGi atau Maxis di toko eaton diseberang rumah sakit. Untuk DIGI ada kode untuk best Indonesia supaya biaya bicara kita jadi jauh lebih murah ke Indonesia dan untuk local sedikit lebih mahal. Ada baiknya manfaatkan sms untuk local.
Untuk penukaran uang, money changer di rumah sakit Lam Wah Ee terbilang tinggi nilainya. Bahkan kadang lebih tinggi dari tukaran uang di Medan atau airport. Sambil berobat tidak ada salahnya untuk sekedar cek pasaran tukar uang kalau mau tukar di tempat lain.

Meski umumnya masyarakat disini menggunakan taxi, tidak rugi mencoba menggunakan bus umum di Penang. Selain lebih murah, bus di Penang terbilang sangat nyaman. Dari Lam Wah Ee Hospital ke pusat kota (KOMTAR) hanya dikenai biaya RM1.40. dari Lam Wah Ee Hospital ke Gurney hanya RM 2 per orang.
Selain Jetty, KOMTAR merupakan terminal bus di Penang. Teman-teman bisa menemukan bus tujuan kemana saja dari KOMTAR.
Fasilitas lainnya yang bisa teman-teman manfaatkan adalah antar jemput rumah sakit- airport. Caranya simple sekali dan bisa menghemat lumayan. Kalau dihitung-hitung saya sudah menghemat beberapa ratus ringgit dengan fasilitas ini.
Untuk teman-teman yang mau datang ke Penang dan butuh jemputan di Bayan Lepas Penang ke LWEH, bisa menghubungi bapak Gunawan Gannies di 081 361 684 903. Biasanya teman-teman diminta sms nama, jadwal penerbangan, berapa orang, bertemu dr siapa.
Customer Service rumah sakit biasanya bisa membantu bila kita punya masalah. Jangan segan bertanya. Mulai dari peta, alamat, nomor bus atau apa pun. Kalau mereka tidak bisa membantu paling tidak mereka bisa member informasi kemana kita harus pergi untuk mendapat bantuan.

7. Nikmati Suasana

Sebelum tekapar di tempat tidur, tidak ada salahnya untuk menikmati suasana dan keindahan alam Penang. Supaya tidak strees! Buat teman-teman yang senang berbelanja, ada tiga pilihan yang bisa dikunjungi, Gurney Mall , KOMTAR, dan Queensbay Mall.
Gurney Mall merupakan tempat belanja yang paling terkenal di Penang. Selain lokasinya yang stategis, dikelilingi dengan banyak penginapan. Hamper semua brand terkenal ada di mall ini. Tapi, jika teman-teman mau mencoba mengunjungi Queensbay Mall, temapat ini jauh lebih besar dan lebih lengkap dari Gurney Mall. Bila teman-teman tinggal di daerah LWEH, Queensbay dan Gurney tidak jauh beda jarak tempuhnya, hanya saja berlainan arah (bahkan cukup menggunakan bus yang sama!).
Di KOMTAR, teman-teman bisa memilh belanja di beberapa mall yang ada disana. Di Peringin Mall (seperti Mangga Dua Jakarta), teman-teman bisa menemukan outlet store yang harganya jauh disbanding harga toko. Jadi pandai kita melihat-lihat sign yang dipajang. Sedang di 1 Avanue mall, tokonya lebih “elite” dan disana juga ada Carrefour. Selain Carrefour, teman-teman juga bisa mengunjungi GAMA di kawasan KOMTAR yang dikenal dengan harga sedikit lebih murah.

Kalau ternyata teman-teman bukan pencinta dunia mall, ada banyak pilihan kunjungan wisata di Pulau Penang yang bisa teman-teman kunjungi. Dapatkan brosur peta penang di bagian informasi rumah sakit. Mulai dari puluhan pilihan museum sampai dengan wisata alam.
Saya dan suami sempat pergi ke Teluk Bahang, pintu masuk Penang National Park. Malah sempat menyewa boat ke Pantai kerachut (menghindari jalalan kaki dan lelah). Disana kami mengunjungi tempat membiakan penyu hijau dan berbasah-basah di Tasik Meromiktik (Meromiktik lake) yang konon hanya ada dua di dunia. Di Australia dan penang. Di danau ini air laut dan air tawar bertemu dan tak pernah berbaur. Jadi di atas airnya selalu sejuk (tawar) dan di bawah hangat (laut). Danau hanya muncur dari bulan Mei sampai Oktober dan akan kering selama enam bulan. Hebat kan?! Perahu yang kami sewa juga sempat berhenti di peternakan ikan di tengah laut untuk melihat beberapa jenis ikan. Dan ikan buntal merupakan favorit suami saya!

Tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak, cari informasi bus ke tempat tujuan. Hamper semua tempat dapat kita raih dengan kendaraan umum disini. Bila ingin janjian dengan beberapa teman juga lebih baik, karena harga sewa boat sama dan bisa menampung sampai delapan orang. Kemarin saya bayar RM 2 ke dari Gurney ke teluk bahang dan pulangnya diminta RM 3.40 dari Teluk Bahang ke KOMTAR. Untuk sewa boat pulang pergi dan pemandu wisata, kami dikenai RM200. Bila hanya ingin ke Monkey Beach biayanya akan jauh lebih murah karena perjalanannya juga tidak sejauh Pantai karuchut.

Tidak tertarik ke Teluk Bahang? Cukup hentikan bus di Batu Feringgi yang terkenal dengan pantainya yang indah. Jangan bandungkan dengan pantai di depan Gurney Mall! Di Batu Feringgi pulaterletak semua penginapan terkenal seperti Hard Rock Café dan Hotel. Atau hamua sekedar bersantai di pantai yang bersih nan indah.
Bagaimana? Ternyata berobat tidak selalu harus menegangkan. Nikmati suasana hanya saja jangan sampai terlalu lelah. Tidak perlu mengunjungi semua tempat, cukup hanya merasa sedikit relax dan nyenyak tidur di malam hari. Jangan sampai merasa terperangkap di kamar kontrakan.

Selamat berjuang untuk memiliki keturunan sambil terus menikmati hidup. Calon anak kita di dalam kandungan pun pasti senang kalau ibunya senang. Fighting!(lia)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.20 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Sunday, October 9th, 2011 at 7:19 am and is filed under Malaysia, Pengalaman di klinik/rumah sakit, Persiapan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 64 responses to “Beberapa tips berobat di Lam Wah Ee Hospital Penang – Lia”

  1. 1 On October 11th, 2011, mary said:

    thanks infonya mb, saya doakan programnya berhasil agar bisa menginspirasi calon ibu-calon ibu seperti saya. gbu.

  2. 2 On October 11th, 2011, Lina said:

    Apa kabar ibu Lia ?
    Semoga sehat dan selalu semangat
    Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini dan sangat membantu bagi yang memerlukan.

  3. 3 On October 12th, 2011, aida said:

    @ Lia gmn hslnya? mudah mudahan positif ya….

  4. 4 On October 17th, 2011, lia said:

    hi mba-mba semua…
    puji Tuhan, semua berjalan lancar.rencana tanggal 22 mau cek lagi ke penang. mudah-mudahan semua baik-baik saja.
    jangan menyerah, ya mba… jangan berhenti usaha. semoga tulisan ini bermanfaat.

  5. 5 On October 20th, 2011, ong mei sun said:

    Apa kabar Mba Lia? Tuhan pasti memberikan jalan yang terbaik. Mba boleh minta informasi berapa biaya bayi tabung di LWEH diluar penginapan dan pesawat? Saya sudah 3X IVF di Jakarta dan belum berhasil. Rencana kalau ada rejeki, mau ke LWEH. Oh ya suntik gonalnya berapa cc jadi bisa kira2 biayanya krn saya sdh 41th. Penginapan yang bersih dikenakan berapa/mlm? Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat. G B U

  6. 6 On October 20th, 2011, nita said:

    dear all,
    minta infonya donk..ada yang punya alamat appartment di KualaLumpur? Renc mau ke Penang lwt KualaLumpur.. thanks before

  7. 7 On October 20th, 2011, Lucy said:

    Dear Mbak Lia,

    Thanks buanget infonya.. very helpfull =)

  8. 8 On October 23rd, 2011, Mulia said:

    MANTABBBB info nya Lia, jelas banget keterangannya…. Two thumbs up….. Semoga sukses menjadi happy mommy with happy baby :)

  9. 9 On April 25th, 2012, Susi said:

    Bisa tanya ya, mama saya berobat di Penang lebih dari satu bulan, bagaimana cara memperpanjang ijin tinggal di Penang, thanks ya infonya :)

  10. 10 On April 28th, 2012, lia said:

    mba susi,
    kalau mau mudahnya, minta tolong aja sama yg punya penginapan untuk perpanjang ijin tinggal. kalau mau, bisa juga tanya ke meja informasi rumah sakit. kalau tidak salah biayanya RM100 untuk 30 hari.

  11. 11 On May 2nd, 2012, astri ivo said:

    met sore…..
    mba mau tanya donk, dokter yg menangani penyakit dalam dan paru mba ada rujukan dokter siapa namanya? trus biaya untuk general check up di lam wah ee sekitar brapaan? saya berencana mau berobat kesana mba. Trimakasih sebelumnya. gbu

  12. 12 On May 10th, 2012, Sam said:

    Utk biaya general check up di LWEH terbagi atas bbrp paket, saya lupa paketnya brp2 tarifnya. Tapi utk paket yg terlengkap biayanya hanya RM498, kebetulan ibu dan kakak saya baru plg general check up, jd biayanya masi update

  13. 13 On June 4th, 2012, Novi said:

    Dear Lia,
    Makasih banyak atas info nya. Akhirnya saya juga memutuskan utk program BT setelah gagal insem. Saya butuh info dari teman-teman yg sudah berobat di penang, please info ttg apartemen yg bagus dan bersih di dekat rmh sakit (prefer yg kamar mandi di dalam). Rencananya bulan ini saya mau kesana. Tolong dibantu ya teman-teman… Tq..

  14. 14 On June 5th, 2012, Sam said:

    Apartemen yg terdekat dgn Lam Wah Ee Hospital ?ªª di Mewah Court. Biasanya dlm 1 unit apartemen terdapat 2 kamar yg kamar mandi di luar dan 1 kamar utama yg kamar mandi di dalam. Lbh bagus datang dan lihat sendiri, krn menurut saya Mewah Court itu fasilitasnya ?ªª sekedar saja..kebetulan saat ini sy sdg di Lam Wah Ee..kmrn baru General Check Up.Krn cm check up kita memilih utk stay di hotel, lbh nyaman n taksi juga cm RM15 dr hotel ke RS.

  15. 15 On June 24th, 2012, Shandra said:

    Kepada Lia & teman2 lainnya disini,

    Lia terimakasih informasinya yg lengkap. Lia, maap yah sy mau tanya… saya sudah mantab mau program BT dgn Dr. Ng dan sudah pernah konsultasi jg dgn beliau. Tapi sayang sekali, sy dengar kemungkinan beliau akan cuti pada bulan Agustus….dan kemungkinan sementara akan digantikan oleh Dr. Lau Soon Yen.

    Apakah Lia atau teman2 lainnya punya informasi atau pengalaman dgn Dr. Lau ?
    sy juga mohon advise apakah sy sebaiknya tetap melanjutkan di HLWE dgn Dr. Lau atau sy mencari hospital lain yg sudah jelas rekomendasinya. Terus terang Dr. Lau sy belum pernah denger informasi ttg beliau , tidak spt Dr. Ng. Mohon advise nya…

    Maaf jika pertanyaannya terlalu banyak, terimakasih banyak sebelumnya.

    Salam, Shandra.

  16. 16 On October 3rd, 2012, weina said:

    Dear lia,

    salam kenal.

    sy renc mau cek di lam wah ie.
    boleh minta ref. untuk apt di mewah court yg bersih. soalnya byk yg blg jorok.
    thanks.

  17. 17 On October 4th, 2012, Ing Yen said:

    Hai semua teman”, salam kenal semuanya. kenalkan saya ing yen dari Bali. Sedang mencari tau info” soal IVF dan BT. Soalnya menikah sudah 2 thn dan belum juga dikaruniai baby. Pernah coba IVF di klinik Singapur sebelah RS Adventis, tetapi gagal pada bln maret 2012 ini. Efeknya badan menjadi gemuk mgkn krn suntikan penyuburnya. Setelah sekarang mulai kurus kembali, ada rencana mo coba lagi ke Pinang bln ini. Apakah ada teman” yg punya pengalaman IVF di LWEH dgn program IVF nya serta presentasi keberhasilannya dan perkiraan biaya nya? Rekomendasi dgn dokternya? Di sini kami sdh cari” info biaya BT perkiraan antara 40-60jt namun keberhasilan hanya 40%. Tolong info yg sangat kami butuhkan dari teman” yang senasib ya…sedih rasanya penantian tiap bulan yg selalu dikecewakan dgn hasil tes yg negatif. Trimakasih sebelumnya untuk informasinya.

  18. 18 On October 9th, 2012, ivo said:

    dear lia

    salam kenal

    rencananya saya bulan ini mau check up dan program BT, kira2 perkiraan biaya nya dari awal sampai akhir berapa ya?trus rekomendasi apartemen yang enak dan nyaman dimana ya? makasih lia

  19. 19 On October 14th, 2012, lia said:

    Teman-teman.. Saya merasa sudah siap lahir dan batin buat memulai BT lagi. Rencama desember nanti mau bertemu dengan dr Ng buat periksa awal. Kalau semua okey, rencana januari mau tanam dua embrio beku. Bantu doanya ya..

    Buat teman2 yang rencama program des/jan, kabar-kabaran yukk.. Biar gak kesepian di negeri jiran…

  20. 20 On October 15th, 2012, andina said:

    dear all,

    aku rencananya mau program ivf nih di lwe. disuruh dtg thl 25oktober ini. yg ada di sana pd saat tgl itu info ya. biar ada temen aku.heheheh

  21. 21 On October 17th, 2012, Ing Yen said:

    Hai Andina , kenalin aku Ing Yen … sepertinya klu tdk ada halangan kita bisa ketemu nih di sana :) Km dari mana? Aku dari Bali. Nginap di mana disana? Aku juga mau program insem sm dr Ng, dpt jadwal juga tangal 24 / 25 oktober ini. Skrg lagi persiapkan diri, mental dan kesehatan. Kontek” ya ni email ku : xiauying78@yahoo.com

  22. 22 On October 17th, 2012, andina said:

    biaya IVF/BT yang aku dpt di LWE RM 10.000-11.000

  23. 23 On November 10th, 2012, Obi said:

    Hello, mau nanya2x nih:

    1. Biaya IVF/BT apa semurah itu? Bagi sy uang tsb besar tp kalo dibandingkan di Jakarta yang bisa hampir Rp. 100j, biaya di Penang terasa menyejukkan.

    2. Biaya penginapan termurah berapa ya? Yang penting bersih dan tenang.
    3. Dimana rekomendasi penginapannya?
    4. Dokter yang direkomendasikan untuk didatangi siapa aja ya?

    Terima kasih.

  24. 24 On November 11th, 2012, Lia said:

    @wiena, maaf ya telat banget balasnya. Berhubung selera tiap orang berbeda, kamu bisa pakai info yang ada buat pegangan awal aja. Di lobby rumah sakit banyak orang yg menawarkan kamar. Kamu bisa cek Duluth kamarnya sebelum pindah ketempat yg lebih nyaman. Saya pribadi tai nemuin apartment yg cook di mewah court Dan milih tinggal di Medan Penaga.

  25. 25 On November 11th, 2012, Lia said:

    Ing Yen dan Andina, good luck ya…

  26. 26 On November 12th, 2012, Ing Yen said:

    Thanks Lia…. Oh ya ku mo tanya dikit nih dgn Lia. Klu boleh tau apa yang menyebabkan kegagalan BT mu yang pertama kemarin , sehingga kamu mo BT yang ke-2 ini? Ada sedikit kekauatiran juga nih, msh ada rasa was” juga…Yg kmrn aku ketemu di Penang BT jg ternyata gagal juga dia, padahal usianya baru 25th. Apalagi dr. Ng kemarin ada bilang ada sedikit kista darah didlm rahim, di cb BT dulu, klu nantinya embrio gak bisa nempel baru oprasi hilangkan kistanya. Sekarang apa yang mesti kita lakukan ya? Ada keinginan untuk slskan dulu kistanya baru BT, tapi obat sdh kita beli bw pulang. Mungkin ada teman” yg penya pengalaman hampir sama, mohon masukannya ya? Thanks sebelumnya :)

  27. 27 On November 12th, 2012, Koralle said:

    Dear Ing Yen,
    Menurut info dan pengalaman orang yg sering saya baca dan dengar. Sebelum mulai BT lebih baik kista dan miom dibereskan dahulu. Dioperasi/dibersihkan.
    Salah satu alasannya adalah jika positif hamil, hormon kehamilan bisa membuat kista/miom membesar dan bisa membunuh baby/ menggencet.
    Sahabat baik saya sebelum oprasi kista, dokter di klinik BT nya tidak mau mulai program. Kista nya harus dibersihkan dulu. Lalu dia oprasi kista, 1 thn kmudian mulai BT dan positive.
    Biaya BT tidak murah, jd lebih baik dibereskan dulu masalah yg di dlm rahim nya.Karena kalau gagal/kenapa2 dgn baby, cuma penyesalan yang tersisa. Semoga membantu. Salam

  28. 28 On November 13th, 2012, Lia said:

    Ing Yen, di bayi tabung pertama sebenarnya aku kan berhasil hamil kembar, tp karena rahimku lemah, Usia kandungan 21 minggu udah Ada bukaan. Segala upaya udah dilakukan untuk mempertahankan kembarku, tapi gagal. Dengan alasan keselamatan ibu, akhirnya dipaksa lahiran ‘normal’. Kembarku hanya bertahan beberapa jam.
    Memang sejak awal dr Ng sudah khawatir dengan kehamilan kembarku. Terlebih karena aku PCOS juga.

    Untuk bayi tabung kedua ini sebenarnya persiapan gak jauh beda dengan bayi tabung pertama. Hanya Bakal jauh lebih hati-hati. Bila dinyatakan positif, rencana mau tinggal di rumah orang tua dulu sampai kehamilan benar-benar kuat.

    Ing yen puny a kista kecil ya? Kalau dr. Ng masih members lampu hijau buat lanjut program, dia pasti punya alasan sendiri. Ada kista kecil dan jinak yang akan keluar sendiri dengan alami saat lahiran. Tapi lebih dari itu, kamu juga harus dengar suara hati sendiri. Malay proses bayi tabungmu sudah jalan, sebaiknya diselesaikan saja. Tapi kalau menang belum mulai, bisa konsultasi ulang dengan dr Ng Atau Miss Low.

    Berdasarkan pengalaman, kalau lagi proses bayi tabung sebaiknya kita jangan sampai stress. Semangat ya!!

  29. 29 On November 15th, 2012, Pieter said:

    Dear Ing Yen,

    Kamu pernah bt di klinik singapore infertility yg di sebelah rs adventist ya. Nama dr nya dr khaw soo beng bukan? Kalo tidak salah dia kan ada metode untuk operasi kista endometriosis lewat vagina. Apakah kamu pernah mencoba nya? Bagaimana menurutmu dgn dokter dan klinik ini? Bisa ceritakan pengalamanmu lebih detail? Soalnya istri saya minggu lalu ada ke tempat dia dan karena istriku ada kista jadi dia bilang bisa dibuang lewat operasi new method di adventist. Jadi dia operasi nya di adventist,bukan di kliniknya…rupanya ada juga orang medan yg pernah operasi kista sama dia dan berhasil..katanya sistemnya pakai sedot lewat vagina…tp saya dan istri masih ragu..makanya ingin tahu lebih banyak..mgkn teman teman ada yg pernah ke klinik ini? Namanya singapore infertility and ivf center, persis di sebelah rs adventist…terima kasih..

  30. 30 On December 12th, 2012, maya said:

    Mba lia ada no tlp,email ato pin bb gak? Saya pngen share,kbtulan saya di medan juga ˆ?ˆ
    Email saya : maia_cociit@yahoo.com

  31. 31 On December 14th, 2012, Lia said:

    Mba Maya, pin saya 28962576. Kabar-kabar ya …

  32. 32 On February 6th, 2013, irma said:

    makasih banyak ya mbak lia buat infonya, saya rencana bln april nanti mau program BT…tadinya saya fikir akan ke malaka…tapi setelah dpt info dari mbak rasanya mau ke penang aja…,dari pada saya harus tanya sana-sini lagi cari info…,Semoga sehat selalu…God Bless

  33. 33 On February 24th, 2013, Putri said:

    Pieter, ada email yg bisa dihubungi? Kebetulan saya juga baru dari sana minggu lalu…

  34. 34 On February 25th, 2013, Pieter said:

    Dear mbak putri, email saya pieter_dj_80@yahoo.com dan pin bb saya 2965feb7. Saya domisili di medan.

  35. 35 On March 21st, 2013, amran said:

    terimakasih mbak Lia atas infonya saya doakan semoga Allah mengaruniakan buah hati mbak dg segera amin…

  36. 36 On February 1st, 2014, wenny said:

    hai semua..saya sedang program BT dan dalam tahap 2 ww. peraiapan saya makan makanan sehat sudah dimulai 1 bulan sblm suntik karena aq berprinsip begini: manusia berusaha makaimal, Tuhan yang tentukkan hasilnya. jadi 1 bulan sebelum suntik2 aku uda rutin minum blenderan 3 diva ( bukan di jus ya supaya seratnya lbh banyak), putih telur 6-10 butir/ hari, ikan salmon menu makan siang dan malam, royal jelly yg asli, madu 2 x / hari, alpukat 1-2 gelas/ hari, kacang ijo/ hari dan susu L men 1 kotak kecil/ hari. pola makan ini aku pertahankan sampai aku ET. hasilnya memang oke. suntikan yg aku perlu banyak2, dosis kecil2 aja karena respon sel telur bagus.

    sudah usaha begini, aku sekarang pasrah aja menunggu hasil bagi rapot. karna prinsipku…i do my best and let’ s God do the last…..doakkan saya yaaaaa ada yg lg program ga yaaaaa

  37. 37 On February 21st, 2014, vera said:

    Hai wenny..bisa bagi pin bb g? Saya juga bln ini program bt.dan lg tahap suntik suprefact.

  38. 38 On March 2nd, 2014, Desi said:

    Mbak Wenny boleh sy minta pin bb atau whatsapp?? Sy baru saja sampai di penang, besok konsul pertama dengan dr. Ng

  39. 39 On March 13th, 2014, cut said:

    dear mbk lia…
    thx utk infonya, semoga usahanya berhasil y mbk, amin
    mbk aq mau tanya ni, klo utk berobat kista di rmh skt Lam Wah Ee ini, sama dokter sapa ya yg bagus? apa hrs buat janji sebelumnya ato gmn?

  40. 40 On March 13th, 2014, titinbpn said:

    Dear Mbak Desi ….
    Apa saat ini masih di penang….boleh tukar2an pin bb ato wa ….semoga lancar programnya ya mbak… ini email saya titinbpn@gmail.com

  41. 41 On March 13th, 2014, ivo fitrian said:

    hai2 semua..salam kenal..aq ivo..skr aq dipenang baru selesai embrio transfer hari jumat lalu..jadi skr lg bed rest sambil tunggu tgl 19 untuk cek bhcg..doakan supaya berhasil ya teman2..kalo ad yg mau tany2 or sharing silahkan..tq

  42. 42 On April 9th, 2014, diah said:

    hai ivo fitrian @ aq diah, rencana tanggal 5 mei 2014 besok aq mau ketemuan perdana dgn dr. Ng.. ada info penginapan yang nyaman tapi dekan RS. LWEE nggak ?? ini email-ku : diahaprillia13@gmail.com

    oya, mau tanya juga buat teman2 yang udah sering ke Penang..aq berangkat dari Jkt ke KL, dari KL ke Penang selain naik pesawat terbang, naik apa ya ?? mohon informasinya yaa…:) tq

  43. 43 On April 9th, 2014, peggy pricilia said:

    @ diah salam kenal mba mau tanya bagaimana cara mendaftar utk pertemuan/konsultasi awal dg dr.Ng? krn sy jg berencana utk ikut program BT di LWEE.Mohon infonya trims

  44. 44 On April 10th, 2014, peggy pricilia said:

    @ Ivo Fitrian mohon infonya ya mba bila berkenan sy minta pin bb, wa, line, atau email mba yaaa.mau tanya2 ttg program BT di LWEE dg dr.Ng sdh membuat keputusan dg suami utk ikut program BT krn sdh 9 thn blm jg punya baby trims.

  45. 45 On April 10th, 2014, diah said:

    @ Peggy Pricilia salam kenal juga ya…untuk mendaftar dan tanya2 bisa langsung email nurse Low di lowbk@hlwe.com beliau suster-nya dr.Ng.

  46. 46 On April 22nd, 2014, Mrs Tee said:

    Hallo saya mau sharing and nanya2 aja
    Tanggal 17 april saya dan suami ke dr ng di lwee. Kebetulan banget hari itu mens hari 1. Jadi ga bs test fsh dll. Trus disuruh balik lagi pas mens hari3 untuk dikasih suntikan. Tapi masalahnya ga tau suntikan apa. Dan test fsh di indo . Btw ada yg tau ga? Kl mens hari ke3 pas test itu itungannya masuk ke mid cycle surge atau lutheal phase, atau folliculer? Soalnya fsh rada tinggi 20.92. Dan estradiol <9 . Bener2 binggung . Ada yang sama kasusnya kaya aku ga? Bantu 2 share ya. Makasih

  47. 47 On June 16th, 2014, ing yen said:

    Hai Semuanya….salam kenal.
    Hai juga Lia … Thanks banget ya buat info yg sdh km bagi. Berkat info mu km sdh berhasil lancar BT di dr.Ng. Maaf baru bs muncul kr sibuk jagain si twins baby skrg mrk sdh usia 10bln…Thanks God. Gm dgn kbr mu Lia, apa jg sdh sukses BT?
    Kini ku lagi hamil yg kedua secara alami tanpa diduga berkat terapi bekatul yg ku jlnin sejal awal program BT 2012 oktober lalu. Slsin sukses BT krn ada kista darahdi dlm rahim, ternyata dpt bonus twins baby jg pdhl sdh di vonis keberhasilan hy 10-20% sj berkat terapi bekatul yg rutin ini membuahkan hamil yg luar biasa. Skrg dpt hamil secara alami pula pdhl sdh di vonis hrs BT kembali klu mo tmbh anak krn saat mlahirkan secr ceasar ada kista kali ini sdh lengket di blakang rahim.

    Mknya bg tmn2 yg berencana mo program BT sebknya persiapkan dl dgn bk kondisi fisik…mental…dan termaksud yg terpenting rubah total pola mkn dan hdp sehat kita di tmbh terapi bekatul dr bhn yg alami gk ada efek samping lbh akan maksimal hasilnya slain dibnt dgn doa.

    Sejak ku berhasil BT dan hamil kembali secr alami, sdh ku sebar luaskan jg bg tmn2 yg butuhin dgn senang hati ku mo berbagi info dan bantu orderkan lgsg ke org yg produksi. Aku gk jualan loh…hahaha…ku ingin lbh byk lg yg jg bs ikut merasakan BAHAGIAnya menjadi seorang MOM.
    Tmn2 yg ikutan terapi bekatul jg sdh byk yg sukses hamil…Thanks God …ini sm bukan berkat aku…tp krn niat dan kedisiplinan mrk yg mo pola hdp sehat dan rutin dlm terapi bekatul. Dlm bln ini sdh ada 8 org yg sukses. Duuuh happy nya diri ku:-)

    Bg tmn2 yg berminat terapi bekatul / butuh sharing bs kontek aku di 081-22720-798 / email : xiauying78@yahoo.com
    Dgn senang ku berbagi.

  48. 48 On June 20th, 2014, vanni said:

    salam kenal u teman2 seperjuangan haha..sy plg senang baca testimony ps dr Ng krn emg ada niat kesana jg n sng bgt dengerin yg sdh berhasil duh,,pgn cpt2.
    sy ada plan BT ke dr Ng.bln agustus kira2 ada teman mo kesana jg ga bln agustus kali aja bisa bareng spy ga janggung :) mohon infonya yah bun..selamat yah bt mba ing yen untuk twins babynya pasti lucukrn ada teman aq jg ke sana hslnya kembar lucu bgt, kpn2 aq call yah mba. :) :)

  49. 49 On June 20th, 2014, Herna said:

    salam kenal

    saya berencana membawa papa saya ke rs penang ( papa saya kena kanker di lambung? ada yg tau dr yg bagus disana? bagaimana prosedurnya?

    thanks

  50. 50 On June 21st, 2014, ing yen said:

    Hai Herna ,

    Salam kenal jg ya. Klu RS di Penang memang rata2 bagus hanya tiap RS punya specialilasi keunggulannya masing2 Sist.
    Menurut pengalaman kluarga ku yg sdh berobat ke Penang sejak th 2000
    RS Adventist special unggul dlm penanganan oprasi Jantung
    RS Island lebih spoecial unggul di pengobatan tulang, sendi, dan mata
    RS Mount Miriam Cancer Hospital … Ini mungkin lebih tepat Sist khusus penanganan kanker. RS Katolik hy vegetarian sprtnya. Biaya jg terjangkau dan pelayanan jg bgs menurut family yg thn lalu berobat ke sana krn kanker tenggorokan dan sdh stadium akhir, di Indonesia sdh angkat tangan. Dgn berobat stay disn krg lbh 2bln, skrg sdh sembuh total, sdh bs mkn dan sehat kmbl.

    Klu Herna berminat nanti ku bnt carikan info RS dan dokter seniornya di sn. Seingat ku doktr nya org india. Ntar ku bantu cari kan tmpt tggl dan akomodasinya jg sist. Kontek aku di 081-22720-798 ya klu aku gk sempat balas di forum ini.

    Semoga info ini bs membantu

  51. 51 On June 21st, 2014, ing yen said:

    Vanni

    Hai slm kenal juga.
    Trima kasih Vanni…suksees dan lancar jg ya buat km dan teman2 lain yg sedang berjuang di negara jiran :-) Selain semangat perhatikan jg untuk persiapan awal seblm jlnin program ya agar hasil nya lbh maksimal :-)

    Iya lucu … Sehat…energik…dan bawel nih, sdh mo umur 1th bulan agustus ini.
    Blm lagi di tambah calon adiknya yg msh di dlm perut kyknya hobby sepak bola di dlm. Komplit sdh…hahaha

    Mo telpn sharing2 boleh saja dgn senang hati Vanni :-)
    Ku doain buat sm yg lg berjuang…semoga lancar dan sukses… Plg bawa kbr bahagia ya.
    Buat Lia-Bogor, Fira-Batam, Rena-Jkt, Fitri-Riau, Ching2-Medan, Mardliyah-Jambi,Dewi-Jkt, Yulianti-Tangerang, Mita-Jkt, Fitri-Balikpapan, Junita-Medan, Silvie-Sby, Aulia-Aceh, Yati-Palembang, dan tmn2 lain yg sedang berjuang…SEMANGAT buat kalian sm ya :-)

  52. 52 On June 23rd, 2014, vanni said:

    makasi mba ing yen buat doa2 n supportnya semoga bs seperti mba ing yen hehe..mba ing yen tinggal di bali yah? agak ssh juga berarti klo pesan bekatulnya :( , mba..saya kan kerja di RS(nurse) n aktivitas nya itu kebanyakan jalan, apa sgt tidak beresiko ke janin kelak. mhn infonya mba untuk ngilangin kekuatiran saya.kali aja mba pernah di jelasin o dr Ng.:) :)

  53. 53 On June 24th, 2014, ing yen said:

    Hai slm kenalnya jg. Status stay dimn aja mudah kok kirim bekatulnya. Tinggal nm & almt lengkap ke hp ku 081-22720-798 … Nanti mbak yg transfer lgsg ke orgnya setelah TT msk segera dikirim. Tp sementara produksinya da stop dr mgg, hy tggl bbrp kg aja nih katanya krn mo main ke rmh cucu di jawa bln dpn br plg. Ya tingga siapa cpt dia dpt deh skrg. Paling tggl 4 / 5 kg saja. Senin br sls kiriman order tmn2 sm sekitar 26 org.

    Is ok sih, yg pntg istiraht 2/3hr awal aja bis ET. Itu jg bukan berarti hrs badrest total di tmpt tdr. Boleh kok jln, duduk, nonton, asal jgn kecapekan istilahnya. Rebahan santai sambil bc buku/ nonton tv. Setelah itu sprt hr2 aktifitas biasa hy jgn angkat2 yg berat2 dl, lari2, loncat, naik turun tangga jg hati2 jgn smp terpleset / jatuh. Yrus stop dl hubgn dgn suami smp 4bln awal kehamilan. Byk mkn buah dan sayur serta air putih. Itu aja sih mudah gk ada yg special sm kyk org hamil normal. Yg pntg rileks

  54. 54 On June 26th, 2014, vanni said:

    ok mba ing yen..thanks buat infonya sdh ckp membantu saya :) :)
    nanti kpn aq perlu aq hub mbanya (y) (y)

  55. 55 On August 9th, 2014, oktari said:

    Hai semua salam kenalllll…..
    Mau tanya doang mengenai dokter yang bagus yang menangani penyakit tiroid dan dokter orthopedy yang bagus di penang?

    Rencana mau kesana 2 minggu lagi ngobatin orang tua.

  56. 56 On August 29th, 2014, ade emilia said:

    Siang, Sy mw tnya2 neih, Saya ada rencana ingin ikut program BT di Lwee..
    Umur sy 37 thn dan udh HSG hasil nya hydro salfing kedua2 nya. Dan dokter budi wiweko di RSCM kencana menyaran kan sy tuk BT.
    Tp dengar dr tmn2 di Hwee bgs buat program BT..
    bagi tmn2 yg udh berhasil BT d HWee bs share ga ya ??
    Dan biaya nya brp ??
    Or bs share k BB sy di PIN 794D79D4 thanx tmn2

  57. 57 On September 10th, 2014, ana said:

    hai,sy sdg program bt di penang,baru masuk tahap penyuntikan puregon,manopur,suprafact.Buat teman2 yg sdh berhasil tolong info lewat bbm,soalnya ternyata byk jg yg gagal.

  58. 58 On September 15th, 2014, xela said:

    hi ana boleh minta no telp kamu yg ada wa, aku mau ke penang dlm minggu ini mgkn kita bisa berbagi tks

  59. 59 On September 16th, 2014, ana said:

    @xela,no pin Bb ya 743c6a05

  60. 60 On September 16th, 2014, Chrissy said:

    @Ade Amelia: sekedar share aja, klo tuba hydrosalping mending diberesin dulu seblm program bt. Krn cairan infeksinya bisa menyebabkan embrio tdk mau menempel. Coba deh googling :)

  61. 61 On September 17th, 2014, Eli said:

    Dear temen2,
    Numpang nanya apakah ada yg sudah berhasil operasi kista di dr khaw soo beng penang pas sebelah RS adventist?
    Untuk metode, ini dokter pake operasi trans vagina.
    Apakah ada yg bisa share pengalamannya dgn dokter tsb?
    Thanks before….

  62. 62 On September 18th, 2014, Lisandr@ said:

    hai semuanya salam kenal ya..tks atas info2nya, lumayan membantu jg buat kita yg ingin program. buat teman2 yang sudah berhasil, selmat ya sudah jadi ibu, smoga kita yg belum ini bs segera menyusul… amin.

    Mo nanya dg bagi yang udah program kira2 kalo insem kena brpaan ya mbak sama dr. Ng??? soalnya kl BT lumayan juga dutnya… tq

  63. 63 On September 18th, 2014, Lisandr@ said:

    hai semuanya salam kenal ya.. sy udah nikah 4,5 thn, usiaku 34 thn skrg..
    thank’s ya atas info2nya, lumayan membantu jg buat kita yg ingin program. buat teman2 yang sudah berhasil, selmat ya sudah jadi ibu, smoga kita yg belum ini bs segera menyusul… amin.

    Mo nanya dg bagi yang udah program kira2 kalo insem kena brpaan ya mbak sama dr. Ng??? soalnya kl BT lumayan juga dutnya… tq

  64. 64 On October 3rd, 2014, rita said:

    HI …salam kenal. Bs tolong info teman2…aku pengen steril di Lweh…dg dokter kandungan siapa ya? Kalau dokter Ng kan
    Cocoknya utk program bayi tabung ya? Hotel dkt lweh ada ga ya? Thanks

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • ennur: @widia sy sudah menjadi pasien di rs abdi waluyo, dgn dokter...
  • sari: Hai wine,, kamu baytab di rs mana? Saya juga tadi malam tgl 25...
  • wine: Seperti nya dah ga ada yg posting lagi di blog ini yaaa….....
  • wine: Hai…. semua salam kenal, selamat yaaa buat yg dah berhasil...
  • widia: @ mn ennur.. sdh mulai program di abdi waluyo blm..? mohon info...
  • wine: Hai….semua salam kenal yaaaa…. @ms tan : selamat...
  • ennur: adakah teman2 disini yang mau program bayi tabung dengan dokter...
  • fe: mbak fathul jannah, nisa dan all, terimakasih sharingnya ya. sy fet...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...