Bayi tabungku yang pertama sukses – Cici

Assalamualaikum, bunda dan ayah. Kami adalah pasangan yg telah menikah selama 5 th. Di tahun pertama kami tak khawatir belum peroleh momongan, tp semakin tahun bertambah rasa khawatirpun datang, apalagi setiap bulan tamu bulanan dtg terus, tak pernah telat.

Saat ini umur kami 32th. Setelah mencoba berobat jalan walau tak serius, diagnosa aku PCO, HSG tupa patent (alhamdulillah) sedang suami astenoteratospermia, dokter di HARKIT sarankn langsung Bayi tabung, sebab sperma yg tak mencukupi utk inseminasi.

Setelah mempersiapkan dana dan kesungguhan kami akhirx putuskn segera bayi tabung. Atas saran teman kami, program bayi tabung di Kuala lumpur dengan dr. Ariza Mohammed di RS. Ampang Putri. Alhamdulillah semua berjalan lancar program di mulai haid ke 2 dg suntikan Gonal F 150mg selama 12 hari, hari ke 10, 11 tambah orgalutran, hari ke 12 pregnil, hari ke 14 dilakukan Ovum Pick up dengan bius total, habis biusx nyerix perut ini, alhamdulillah dapat 20 telur, 19 yg matang, bersamaan itu suami keluarkan sperma, kemudian dilakukan ICSI hasilkan 13 embrio, tapi hanya 4 embrio yg sampai blastokista, yg lain langsung disimpan beku.

Tibalah embrio transfer, ternyata menurut pertimbangan embriolog cukup 2 sj yg ditransfer jd 2 embrioku yg cantik di simpan beku lagi, katanya sayang kalau langsung 4..yah aku pasrah sj mana yg terbaik. Setelah ET setengah jam baring sdh boleh pulang, tp kuputuskan bedrest sampe 2 jam, itupun dg bolakbalik pipis di kamar mandi.

14 hari kemudian disuru dtg periksa b HCg, tp baru baru 12 hari perutku yg memang sering kembung akibat suntikan gonal F, hari itu semakin membesar, apalagi kalau abis jalan2, padahal hanya ke mall 2 jam an. Dr. Ariza langsung suru periksa ternyata di perut banyak cairan dan sel telur masih banyak yg besar, akhirx harus dirawat 2 hari masukkan cairan infus, alhamdulillah membaik, dan yg lebih membahagiakan aku dikabarkan positif mengandung, alhamdulillah. ..setelah 5 minggu usg, janin sdh nampak, alhamdulillah semoga sehat dan selamat sampe lahiran.. Inilah info yg bisa kami berikan sebagai blsn info yg selama ini kami dapatkn dari web ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

15 thoughts on “Bayi tabungku yang pertama sukses – Cici

  1. salindri

    wa’alaikumussalam
    keren ya … subhanalloh
    tetep tegar meski menghadapi saran langsung BT .
    padahal aku yg katany semua baik , cuma krn hubby spermanya blum bs inseminasi , udh sedih duluan .
    hebat2 bwad mb’cici dan suaminya , tetep istiqomah ya … smga sehat sampai persalinan bayi dan ibu selamat sehat smua … aamiin

  2. dini

    waaahh,,selamat ya mba cici,,
    seneng ngdengernya,, smoga lancar ya sampai persalinan,,amiiin

    mba cici kasusnya sama kaya aq,, PCO jg tp gk tau c tuba quw ky gmn krn belum pernah di HSG,rencana aq jg mw baytab,,pertimbanganny selain aq PCO suami jg sperma ny kurang,untuk insem jg jumlahnya kurang,,

    tips” nya apa mba untuk persiapan baytab kmrn? aq deg”an ni,, bulan ini aq dikasih pil KB sama Glucophage buat PCO nya,,mungkin bulan depan uda mulai suntik”,, mba short protocol yaa? sory mau nanya juga biaya nya habis berapa mba???

    trima kasih y mba cici,,smoga aq bisa nyusul ky mba cici,, amiiiiinnnn,,,

  3. salindri

    wa’alaikumussalam warohmatulloh mb cici
    subhanalloh ya…tetep istiqomah
    aku 24th yg br 3th nikah sj , ketika lngsng diminta TB , krn sperma hubby blum bs ntuk insem … udh down .
    tp mb cici , hebat … dijaga kandungannya ya …
    mg smpai bersalin … ibu dan bayi sehat , selamat smuanya … aamiin

  4. estee

    Salam kenal…
    Selamat atas kehamilannya ya mbak.. Saya juga ikut program tapi di Jakarta saja krn masih harus kerja juga selain itu keluarga di Jakarta. Saya baru sampai tahap “down regulation” (lagi suntik buserelin 16 hari). Kalo saya ikut bayi tabung karena tuba non patent kanan kiri gak bisa dikoreksi, stlh lewat serangkaian pemeriksaan (HSG, Hidro, dan laparoskopi)serta berbagai usaha, akhirnya saya dan suami memutuskan “oke, usaha maksimal..bayi tabung..”. Saya menikah baru mau 2 tahun, tapi usia saya dan suami sdh “sangat cukup” untuk segera py momongan. Dan saya ikut program bayi tabung ini dgn menggunakan Long Protocol”. Mudah2an saya juga bisa seberuntung mbak Cici dan klrg..Ammiiinnn..

  5. wati

    Salam kenal buat cici,
    Wah, senengnya akhirnya bs hamil yach….slamat yach Ci, smoga semuanya sehat & lancar sampai lahiran ya. Btw kembar apa tunggal?

  6. dina

    salam kenal….
    selamat ya mba atas kehamilannya…sy baru mau program BT,tp msh bingung mau dimana……sy mau tny biaya abis brp mba?selama disana tinggalnya dmn?biaya utk tempat tinggalnya brp?
    nantinya dr 4 embrio itu bisa kembar ato ga mba?
    thanks ya atas infonya…..

  7. Cici

    Salam kenal semua, trm kasih u doanya,…salindri: semangat dong sayang!! Kamu masi muda, kalau blm siap bt coba deh cari herbal yg bisa kuatkan sperma, suamiku jg sbelum bt banyak coba produk herbal, tp nga tau hasilx ttp sj analisa spermax gitu, mgk uda jalanx hrs bt, banyak2 berdoa dan sedekah ya, smg diberi jalan keluar… Dini: selamat berjuang ya, persiapan yg paling utama adalah doa, siapkan fisik, makan makanan bergizi, minum susu, konsumsi vit, asam folat, vit c, vit e, trus jgn stress, jalani aja, jgn trbebani mau sukses at tdk bt nya, yg kujalani short protokol, total biaya 40juta. Smg infoku bermanfaat…mba estee: yg semangat ya, perbanyak doa dan sedekah, smg sukses bt nya!!…wati: salam kenal jg, alhamdulillah terakhir usg, hamil 7 minggu, janin yg terlihat hanya satu..alhamdulillah jantungx sdh berdetak..

  8. Sisca

    ikut gabung nih…
    aq ikut bayi tabung krn kedua tuba hidrosalping kronis….namun dr referensi+pengalaman di bbrp web…hidrosalping jk bayi tabung kedua tuba hrs diangkat agar cairan infeksi tuba ga meracuni embrio saat mau nempel di rahim….dokter di klinik permata hati RS Sarjito jg jg nyaranin tuba hrs diangkat…
    akhirnya aq skrg hamil 7 minggu dr bayi tabung…baca kisahku di web ini…
    http://bayi-tabung.com/sukses-hamil-thaw-cycle-di-klinik-permata-hati-rs-sarjito-jogja-sisca/
    mba estee: kedua tuba msh ada ya?kmrn ga diangkat atau sdh/
    buat dina: BT di jogja aq kmrn hbs 38jt sdh termsk simpan beku embrio selama 2thn kok…
    biaya hidup dijogja jg murah kan drpd surabaya…rata2 di indonesia yg dimskan 2-3 embrio saja….sebenarnya kehamilan paling aman adlh 1 bayi….namun jk 2 bayi msh bisa ditolerir…namun semua tergantung hsl embrio bagus yg didpt….ada lho panen dpt 10 telur ktk pembuahan ga ada embrio yg layak ditranfer….jd persiapkan dg perbaikan hormon deh…krn embrio yga bagus didpt dr telur yg bagus dan sperma yg bagus juga….
    jk di jogja aq saranin konsulnya dg dokter widad,SpOG(K) sj…
    buat mba cici”…selamat ya…kita sm2 sdh hamil nih.hihihihihi

  9. estee

    Hi M’ Sisca…
    Tubaku gak diangkat karena tidak Hidrosalping. Tapi keduanya non patent dan “malas”, jadi gak gesit nangkep telur yg diproduksi saat masa subur.

  10. yova

    Selamat ya mbak cici, juga mbak sisca.
    kenalin namaku Yova aku juga dah dinyatakan positif melalui BT seminggu yang lalu. mbak cara menghitung berapa minggu itu gimana ya?

  11. Sisca

    dear yova…
    cari hitungnya dihitung dari mens bln sebelumnya…..misal mens kmrn tgl 20 maret mk smptgl 21 april hitung 12+21 shg hamil 33 hari….

  12. Ina

    SubhanaLLah…
    Selamat mb Cici jg mb sisca yg sukses di BT I,saya barusan gagal BT I mb,embrio tak menempel,beta HCg jg rendah.bedrest apa pengaruh ya mb Cici?boleh minta no HP mb cici jg mb sisca?

Comments are closed.