Bayi Tabungku Yang Gagal – Yofita

Yah…sesuai judul program bayi tabungku gagal 🙁

Tergiur iklan bayi tabung murah di media social, aku mengikuti program bayi tabung di Daya Medika – Kedoya, promo 30jt an tapi nyatanya total biaya yang saya keluarkan 60jt an dg alas an usia sehingga dosis suntikan yang saya butuhkan lebih besar.

Saya mulai bayi tabung tgl 8 Mei 2015, usia aku dan suami sama 42th, yah betul, bisa dibilang sangat terlambat tapi kita masih berharap.
Proses bayi tabung disini sangat cepat, bahkan untuk program bayi tabung yang merupakan program yang luar biasa bagi kita yang sangat mengharapkan anak, seperti tidak ada komunikasi atau kedekatan pasien dan dokter seperti yang sering saya baca di milis ini.

Datang di kondultasi pertama kali, langsung dapat resep untuk mulai prosesnya, konsultasi hanya sekitar lima menit.
Tiap datang dua hari sekali pun dokter nya sll ganti dg alas an mereka itu team. Saya merasa tidak ditangani serius dan intens oleh satu dokter.
Bahkan saat saya datang untuk terima rapor pun dokternya bilang gagal dan tidak ngasih tau sebabnya apa ga ngasih advise apapun selain bilang embrio ga nempel di rahim dan silahkan coba lagi 🙁

Kalo inget program yang saya jalani saya jadi kecewa dan menyesal, mungkin saya harus menabung lagi dan mencari RS dan dokter yang banyak di rekomen oleh teman2 di milis ini.
Yah walaupun saya sadar sepenuhnya bahwa anak adalah kuasa Allah.

salam,
Yofita

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.40 out of 5)
Loading...

18 thoughts on “Bayi Tabungku Yang Gagal – Yofita

  1. Kelly

    hai yovita
    baru baca… setelah saya gagal program di daya medika bulan juni-juli 2015 dan udah lama gak cari2 informasi BT, dan bingung masih ada simpan embrio dan pengen-nya sih bisa FET di tempat lain, tp gak tahu bisa ga.
    ia, kalo yovita msh promo 30, kalo kita beda sebulan udah naik jd promo 35 juta, tapi diinfo beda obat jd ikut yg 37 juta, dan hitung2 total obat + dr + lab = sekitar 60 juta (samalah yah…).
    di semua rs selalu lama tunggu dr bisa sekitar 2-3 jam, ketemu dr paling 5-10 menit…..
    utk dr b, memberikan informasi singkat dan jawab wa sangat sangat singkat (satu sampai max 3 kata saja), sehingga membuat kita agak bingung, sempat sakit asam lambung dan perut melilit karena efek obat2an setelah ET (perut atas sangat kembung sampai susah jalan), kita wa tanya boleh stop obat ga krn efek jd sakit asam lambung, tp dijawab ‘test urin’. jd obat-nya diteruskan, sampai parah sakit asam lambung-nya, sth ketemu dr-nya, baru disuruh stop obat.
    padahal baru 7 hari ET dan mau daftar ke dr utk kontrol hr jumat, tp di balas di wa suruh cek darah (hrsnya belum saat-nya cek darah kalo 7 hari sth ET)

  2. Novi

    Hai kwn2 , ak jg baru gagal di prog niv 2015, senang rasanya bisa share di sini, ilangin kesedihan, sy pasien d Rscm kencana, dg DR budi wiwieko, sangat kecewa jg, dia,ngomongnya pelit, pdhal kita sdh byr mahal2, bener ngapain promo murah kalo hasilnya nihil,dokter yg selalu gampangin pasien,setelah et, boleh aktifitas spt semula, mkn gak ada anjuran yg hrs dimkn, bebas , akhirnya bebas jg hasilnya?

  3. Vivi

    Hallo teman2, saya cuma mau sharing pengalaman konsultasi di daya media. Saya per telephone dpt Antrian nomor 7, saya tunggu sebelum dokter datang. tapi jam 9 malam saya baru menyadari kalau nomor Antrian tidak sesuai dengan reservation. Saya marah Sama suster yang jaga mereka berdalih pasien yang lain sedans program dan diutamakan. Jelas2 saya lihat pasangan baru nomor Antrian dibawah saya tapi bisa masuk duluan. Akhirnya saya masuk 2 pasien terai hair jam 10. Dr.budi wiweko tidak meriview histori medical dan langsung periksa. Saya kecewa dgn pelayanan daya medika, semua suster dan stafnya tdk professional. Mmg Ada program baby tab murah dibanding RS lain tapi untuk apa kalau hasilnya gagal kalau semua ya tdk prof.

  4. Anes noni

    Saya juga pasien daya medika… Ikut promo 37 juta.. Tp itu ada term n conditions mba… Dr awal yang saya tanyakan ke dokter adalah… Apa benar total 37 juta… Dan dokter jawab… Krn umur saya Sudah lebih dari 35 akan lebih mahal sekitar 10 juta… Dan benar saja… Saya Sudah keluar lebih dari 10 juta Dr harga promo hehehehe…

  5. anatasia natalia

    ayo semangat semua untuk yang belum berhasil.. semua kuasa yang diatas.. aku pasien dr aucky hinting sby di rumah sakit siloam surabaya.. aku berhasil bun.. anakku umur 4 bulan.. kalo ada yang mau tanya2 ttg bayi tabung saya bersedia.. ini no wa saya 0812.31353.777 ato pin 74c7c26a

  6. ferra

    mba yofita makasi sharing nya jd bikin aq berfikir ulang untuk bayi tabung di daya medika, awal nya saya juga berminat untuk bayi tabung di DM krn promo hrg yg murah.
    tahun lalu saya bayi tabung di penang dengan NG peng wah tapi gagal. juga punya kesan yg kurang nyaman, karna berbeda bahasa, jadi terkadang ada kalimat yg kurang dimengerti, lalu dsana konsultasi sama dokter nya terlalu cepat gk sebanding dgn ngantri nya yg luar biasa lama dan harus ngantri nomor konsutasi dari subuh, lalu kebiasaan makan dan kebersihan tempat yg bikin sy kurang nyaman. jd saya menyimpulkan lebih baik bayi tabung di negara sendiri tdr di kamar sndr pasti akan lbh nyaman, untuk biaya antara jakarta dan penang gk beda jauh, krn kalo bulak balik penang juga menghabis kan bnyk biaya.

    semangat y mba yofita, jgn menyerah, semangat terus, semoga mba yofita bs hamil normal. amiiiiiinnn

  7. Ima Pitts

    Yofita …
    Kalo komunikasi sama dokter ngga lancar ngga enak ya, rasanya ga puas. Promo 30jt taunya abis 60jt juga, promonya gimik doank biar orang tertarik kali ya.

    Pengalaman aku di BIC morula dgn Dr Taufik Jamaan, komunikasi lancar, mungkin krn aku tipikal bawel dan pengen tau macem2… Whatsapp sama dokterku dibales terus loch.
    Aku laparoscopy dan hysteroscopy di Texas America, karena aku low ovarian reserved, dokter amerika nyarainin iui krn ivf required byk telur, aku ga produksi byk telur. 3 cycles iui di america, no luck … Di Indonesia, Alternatif aku ke morula bic, 3 cycles juga fertility treatment dan 1x iui, no luck … Owh well ?

    Dini,
    Di BIC sama dokter siapa? Dan kamu kena biaya brp? Morula kalo aku survey harganya lebi tinggi dari klinik lain ya …

  8. Yofita

    Hi semua…maaf baru baca krn ga sempet buka email dan agak gaptek juga sih…haha
    Btw, saya bahagia sekali punya teman2 disini walaupun baru kenal tp sll saling support.
    Yg mau japri silahkan dg senang hati WA saya 087883173808 pin BB 750FAE4D
    Ditunggu…??
    Tak lupa doa smoga kita semua disini diberi kepercayaan bisa mengandung dan melahirkan keturunan2 yg baik dan shaleh.aamiin.

  9. Nia

    Hi mba Yovita, tetap semangat ya. Saya juga sudah 2x IUI gagal dan baru akan memulai program BT. Cerita dan semangat dari teman2 lumayan membantu menghidupkan harapan.

    Mba Dini, boleh share dengan dokter siapa saat program di Bunda Morula?

  10. Annisa

    Mba…aq juga pernah program d daya medika april lalu…dan juga hasilnya negatif…ga berhasil hamil…mba boleh japri atau konunikasi pribadi..biar lebih nyaman kita sharing nya..

  11. Tita

    Hi.. mba yofita.. saya turut prihatin.. sya jg punya rencana untuk program bayi tabung.. boleh minta info lengkap nya di rs daya medika itu?

    Dan mba dini.. boleh kah saya dapat info yg sama seputar program bayi tabung di morula.. dgn dokter siapa dan brpa perkiraan biaya yg hrs dikeluarkan?

    Terima kasih

  12. Dini

    ohya mba kl ada yg kurang nyaman dg pelayanan Rs nya hrsnya bs complaint atau tegur ke bagian management RS, kl mereka team mngkn bs saja berganti dokter saat dokter yg biasanya sdng ada tindakan tapi jika ini sering mba wajib tanyakan krn hal inj membuat tdk nyaman, atau ganti hari dimana dokter yg biasanya bs ktmu. untuk hasil rapor tanyakan ke bag lab hasil darah kadar betaHCG mba brp? minta copy lab nya, dl aku prtma program diharuskan screening test spt cek Hormon LH, FsH, Hepaptitis, Torch, HIV dsb aku minta copy lab nya utk pengetahuan, hasil Rubela IGg ku positif aku bhkn tanya berulanb2 ke dokter apakan inj ada mslh nanti? ternyta kata dokter gpp itu yg dulu kan skr IGm nya negatif. pokoknya yg penting bnyk cari informasi yah, spy kita bs antisipasi kl ada hal2 yg tdk baik dr awal. semangat trs yah mba

  13. Dini

    hallo mba yovita, sabar ya mb,aku slh satu pasien di BiC Morula dan berhasil bayi tabung utk pertama kalinya stlh 9th blm hamil, skr lg hamil 13minggu, tp memang tdk nyaman kl bs ganti 2 dokter, kl aku ga prnh slalu oleh dokter yg sama. bhkan komunikasi aku dg dr bisa dan slalu dibls by bbm. mngkn dr kdng bnyk tindakan tp memang sebaiknya kita diwajibkan aktif komunikasi melalui suster ataupun dokter spt apa yg boleh dan tdk boleh dikonsumsi atau dilakukakn, slalu stiap ktmu wajib tnyakan hal2 itu, jd kita bs maintaince perkemnang, bhkn copy lab aku baca dan perhatikan nilai rujukan brp kl kurang hrs konsumsi apa dsb, slalu cari informasi dr mana sj bs mlalui intrnt, teman atau sodara, ttp positif thinking ya mba. smoga nanti akan diberikan kesempatan oleh Allah dg hamil alami. Amin Ya rab

  14. setya

    Yg sabar ya bunda.. saya juga mengalami hal yg sama.. embrio g nempel sama sekali.. dan gak ada simpanan embrio jd harus ulang dr awal..
    ttp semangat yaa mudah2an program selanjutnya berhasil..

  15. Rini

    Jgn give up mbak….
    sy BT di rsia family pluit. Mmg dokternya team. Tp disini detail sekali. Saya mulai 9 mei 2015 dan ET Tgl 13 juli. Disini rahim sgt diperhatikan krn sbg wadah utk embrio nempel. Jd pemeriksaannya mmg long.

    Semangat yaaaa

  16. aura

    ak turut prihatin ya mb yofita.mdh2an dlm wkt dekat bs hamil alami ato saat BT yg ke 2 bs berhasil hamil n akhirnya punya keturunan..aamiin ya rabb.

    boleh japri ga mb?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*