Bayi tabung fresh cycle di Daya Medika – Chacha

Halo.. perkenalkan namaku chacha, tanggal 2 Agustus 2015 kemarin saya baru memulai program bayi tabung saya. sebenernya permasalahan saya cukup bisa dibilang agak rumit sih.. permasalahan saya itu di
1. hidrosalping bilateral
2. AMH rendah (2,42)
3. suami astheno zoospermia
4. indung telur kiriku sudah tidak produksi telur
5. kista endometriosis bilateral

karna kondisi tersebut akhirnya saya dan suami memutuskan untuk bayi tabung.. oya saya berumur 27 th dan suami 28 th

hari 2 menstruasi saya ke dokter di daya medika dilihat indung telur kanan ada 3 folikel.. tapi anehnya dokter tidak melihat ada hidrosalping di kedua tubaku.. akhirnya dokter memutuskan untuk tidak melakukan operasi mengingat AMHku bisa dibilang rendah..dan apalagi indung telur kiri sudah tidak produksi telur lagi..dan di hari itu saya lgsg mendaftar paket gonal seharga 37 juta.. tetapi ga langsung bayar 37 juta.. melainkan DP dulu sebesar 22 juta.. dan langsung diresepkan Gonal dengan dosis 300.. dan aku memilih suntik jam 21.30 karna setau aku lebih baik sehabis suntik langsung istirahat.

suntik gonal sebanyak 4 hari, setelah 4 hari aku ke dokter ternyata telurku bertambah menjadi 2 telur.. jadi total ada 4 telur setelah suntik gonal.. teapi baru 2 yang ukurannya memenuhi syarat.. akhirnya dokter menurunkan dosis gonal menjadi 225 ditambah dengan injeksi pergoveris dan cetrotide.. efek suntik cetrotite memang agak gatal jadi jangan khawatir ya ibu-ibu..

hari ke 8 stimulasi aku ke dokter telur menjadi 5 tapi ukurannya masih kecil2.. jadi dokter menaikan dosis lagi menjadi gonal 300 + prgoveris + cetrotide.

day 9
telur masih kecil-kecil, akhirnya aku harus top up gonal, pergoveris dan cetrotide

day 11
alhamdulillah telur sudah bertambah menjadi 7 dan ukurannya besar

day 14
waktunya OPU.. aku dibius total.. dan 7 telurku dipetik.. oya ternyata disaat aku opu dokter sekalian sedot kistaku, alhasil setelah biusnya sudah hilang perutku sangat sakit.. disaat saya selesai opu suami mengeluarkan sperma. akhirnya istirahat 1 jam dan diperbolehkan pulang dan diresepak obat
1. duphaston
2. progynova
3. prednicort (radang)
4. ceradolan (antibiotik)
5. cygest

day 16 (18 agustus 2015)
saatnya ET.. tanpa bius.. dan tidak sakit.. sayangnya suami tidak diperbolehkan masuk.. ada 7 telur.. ternyata 4 poor.. 2 moderate (pembelahan 2 sel dan 7 sel) dan 1 good (pembelahan 8 sel) jadi yang ditransfer ke rahim ada 3 embrio.. soo aku ga punya cadangan untuk di frozen.. dan kembali diresepkan obat yang sama seperti setelah opu.. kecuali untuk antibiotiknya ya.. aku stay di klinik DM selama 4 jam untuk bedrest.

sekarang waktunya 2ww.. yang aku rasakan di

day 1 – 3
aku bedrest, perut agak keram..

day 4-6
perut keram bgt.. tapi anehnya pas masuk makanan rasa keram itu ilang.. walaupun timbul lagi sih beberama jam kemudian… pusing

day 7-8 ( 26 agustus 2015)
perut keram tapi sedikit.. badan cepat capai sekali

total yang sudah aku keluarkan dari stimulasi sampai perhari ini (26 agustus 2015) sebesar 60jt

oya selama stimulasi sampai sekarang PD ku nyeri seperti mens..

skrang lagi menunggu 1 minggu lagi untuk pembagian raport.. huhuhu.. hal yg aku pelajari selama 2ww.. jujur sih menyiapkan mental dan berusaha dibawa santai..
7 hari setelah et aku istirahat.. dan skrg kembali ke kantor,,, tapi agak membatasi gerak sih supaya ga cape..

ini ceritaku,, smoga bermanfaat..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

31 thoughts on “Bayi tabung fresh cycle di Daya Medika – Chacha

  1. Ck

    Oya, mbak2 yg pernah ivf di damed sblm mulai program screening tes yg dilakukan apa aja ya?

  2. Maryati

    Salam kenal mba chacha, aku baru mau rencana untuk BT, karna aku juga blm tau banyak tentang BT, kalo antheno zoospermia itu sama gak si mba ama Azoospermia, karna beberapa kali pemeriksaan terdahulu hasil tes suamiku selalu Azoospermia mba,,mohon infonya ya mbaa

  3. Iis

    @ Bubda bety, Hasilnya negative bund, beta-hcg saya hanya 11 dengan hasil segitu janin tidak cukup kuat menempel, sedih banget sih, tapi ya semua harus bisa kita terima, sebenarnya waktu ET saya sudah agak kurang sreg dengan dokternya tapi mau gmana lagi karena dokter di daya medika itu satu tim jadi tidak bisa memilih dokter yang kita mau.
    waktu konsultasi dengan dokter utk kegagalan ini juga tidak bisa menjawab kenapa gagal karena embrio yang di transfer juga tiga tiganya kwalitasnya baik. saya akan FET 1atau2 bulan kedepan, karena untungnya saya masih ada embrio yang di freeze 6.

    masalah biaya paketnya kan 37jt tapi saya kan waktu itu ada tambahan biaya obat utk stimulasi karena telor belum besar. semua kurang lebih hampir 60jt utk biaya dokter, cek lab, obat obatan bund.

  4. Iis

    Salam kenal mbak chacha, saya lagi nunggu utk tes darah tgl 19 des ini.
    Aduh rasanya gk sabar banget utk testpack tp aku masih takut. Yg aku rasakan pinggang saya sakit kl utk berdiri lama makanya aku semimggu ini kerjaanya tidur n makan sm nonton tv aja.waktu opu telurku yg d ambil ada 12 dan yg d transfr 3 yg di frezze ada 6. Btw mbak chacha waktu et sm dokter siapa aku waktu itu sm dokter shanti olivia di daya medika juga. Mohon do’anya ya semoga hasilnya positif.

  5. Dian Rose

    Hi Bunda salam kenal, klo boleh mau sharing donk dengan bunda Chaca sbab saya ada rencana mau Batab di Daya Medika. Kalau boleh sharing by whats up biar lebih cepat nomor saya 08996279832. Thanks alot. Keep spirit ya Mom. Gbu

  6. Anes noni

    Hi mommy, aku juga lagi 2ww setelah kemarin ET, dari 12 sel telur yang bisa dibuahi 3 tapi satu ada kelainan sehingga saya nda punya frozen embrio… Hari ke 2 ini saya nda ngerasain apa-apa deh… Payudara kenceng n perut besar itu justru pd saat suntik gonal… Tp semakin mendekati opu & ET semua cenderung biasa aja… Sakit sedikit sih tp nda terlalu seperti saat suntik gonal.
    Pas mulai program memang saya makan putel sampe 6 butir sehari… Tp sekarang sdh saya kurang jadi 2 saja, apa ada yang ngalami seperti saya yah…. Makasih

  7. Chacha

    @imapitts rencananya begitu mba.. Tp nunggu 5 siklus ni

    @mellyandra hallo.. Sbnrnya sih dokter menganjurkan istirahat 2 hari setelah itu boleh aktifitas spt biasa.. Tapi klo aku tipe yg gampang cape.. Jadi aku lebih milih bedrest 2 minggu… Km udh mulai program?

    @viona hallo viona.. Selamat yaa sebelumnya.. Aku setuju sama km memang sebaiknya bedrest.. Heehhe karna pasien ivf itu lebih rentan dibanding hamil alami.. Aku berencana ivf di penang sepertinya tahun depan.. Doakan yaa

    @liana halo mba liana.. Km berencana BT dimana? Sbnrnya sih ga ada pantangan.. Tp sebaiknya jgm makan duren nangka timun pepaya.. Menurutku yaa tapi.. Hehehe paling untuk makanan pendukung menempelnya embrio itu putih telur ayam kampung, ikan makanan2an yg high protein sih.. Oyaa sebaiknya jg mengurangi proteim nabati ya.. Untuk obat waktu itu aku diresepin progynova, duphaston dan cygest… Aku juga minum asam folat, anti oksidan dan omega.. Goodluck yaa

  8. Liana

    Hay mbak2….
    Pengen tanya2 dong… Kalau sehabis BT dan menunggu selama krg lebih dua minggu sebaiknya makan apa ( sayuran,buah dll) dan minum apa ( obat2 n just) ? Supaya janih menempel dan sebaiknya kita gimana? Maaf kalau pertanyaan ku membinggukan karena aku lagi binggung dan ini yang baru pertama kali ikut program BT. Buat semuanya semoga berhasil programnya… Secepatnya gendong little angels ?

  9. Viona

    Buat teman2 yg lagi berjuang, tetap semangat & terus berusaha ya..
    Untuk yang sdh berhasil hamil , aku saranin bedrest dulu sampai bener2 kuat.
    Puji Tuhan, saya langsung berhasil dgn program bayi tabung pertama saya di RS Lam Wah Ee, Penang.
    Saat itu Bhcg hanya 64, sangat rentan sekali ( menurut yg saya baca, hasil Bhcg <100, janin msh lemah dan rawan gugur ) . Tapi saya tetap positif thinking & percaya pada Tuhan.
    Saya juga memutuskan cuti dari pekerjaan saya sampai usia kandungan sekitar 5 bulan. Beruntung sekali atasan saya pengertian.
    Sekarang anak saya sdh umur 6 bulan, sehat & lucu.. Setelah 6 tahun menanti, Tuhan memberikan segala sesuatu indah pada waktuNya.

  10. Mellyandra

    Dear Sist Chaca, salam kenal & thankyou ya sdh berbagi pengalaman program baytab-nya. Aku jg lagi cari-cari info buat program baytab. Untuk Daya Medika, sempat baca di Internet, kayaknya bagus juga.
    Sebaiknya setelah ET itu bedrest sebaiknya brp hari ya, sementara aktifitas kita sebagai pekerja. Kuatir klo dipakai kerja gugur krn kecapekan. Btw, ikut prihatin ya say, semoga segera dapat lagi Amin.

    Buat teman-teman yg lagi program semoga berhasil programnya, dan nular ke aku dan lainnya. Amin

  11. Uthina

    Dear Mba Chacha…
    Terima kasih masukannya.. sudah lbh tenang..

    Doa’in aku jg ya biar program BT aku ini berhasil dan pas pembagian raport nanti aku positif hamil.. Amiinn YRA..

    Untuk teman2 yg lagi berjuang, ayo semangat..!!

  12. Chacha

    Halo mba @uthina

    Sebelumnya congrats yaa udah sampai tahap 2ww.. Hihih dulu waktu aku 2ww perutku keram terus darihari ke 2 – ke 8.. Tp ilanh timbul.. Dan aku di hari ke 7 sempet kendokter karna parno perutku keram.. Dan kata dokternya itu hal yg wajar kok mba karna itu proses penempelan embrionya.. Klo menurut aku klo perut km lagi keram usahakan km lagi istirahat ya klo bisa lagi tiduran aja.. Jgn menganggap itu mau mens.. Positif thinking dengan embrionya lg mau nempel.. Hihihi goodluck ya mbaaaa…!

  13. Uthina

    Hallo mba chacha.. Salam kenal..
    Aku jg ikut program BT di klinik daya medika.. tgl 22 Agustus 2015 ini aku mulai stimulasi, tgl 3 OPU, tgl 6 ET.. hari ini hari ke 8 penungguanku stelah ET. Awalnya aku tenang &pasrah krn smua Allah yg menentukan. Tp krn dr hari kr 6 – hari ini (hari ke 8 stelah ET) aku mulai cemas krn diperutku aku merasakan nyeri seperti mau mens, tp rasanya hilang-timbul silih perganti. Apakah mba merasakan seperti saya ini? Mohon infonya ya mba. Terima kasih

  14. Chacha

    Halo @dila di daya medika ivfnya itu ditangani oleh tim dokter.. Jadi beda2 dokter yg nanganin.. Tp so far so good kok

    @niken iya amh itu cek cadangan sel telur.. Bisa lab mana aja kok… Kira2 500an klo ga salah

  15. Safitri

    Maaf teman2, pengen curhat saja, bagaimana agar tidak putus asa, hidup kerasa hampa belum ada anak, tawa canda yg dinanti tak kunjung datang, sedih banget rasanya

  16. Chacha

    Halo mba @setya aku alhamdulillah sempet positif.. Bhcg 49,42 tp mnurun drastis menjadi 10,80… Jadi sudah dipastikan kandungannya lemah dan gak tertolong… Mba setya ada email? Ngobrol2 yuk di email… arnezattc@gmail.com

  17. setya

    Halo mbk cacha..
    saya jg program BT di klinik teratai bulan juni kmrn dinyatakan gagal embrio g nempel sm sekali..
    Sampe skg saya blm balik ke klinik lg rencana sih bulan ini tp nunggu haid dtg dulu..
    Saya kistanya endometriosis dokter jg g ngmg apa2 jd ya nurut aja..
    mbak cacha kpn pengumuman ? Smoga berhasil ya yakin aja krn byk jg yg berhasil hamil walau ada kista..
    makasih ya udh ngasih semangattt.. hug hug…

  18. diandra

    Hallo mba chaca salam kenal..gmn ud ad hasilny blm?semoga berhasil ya mba..positif.sy jg mw program bt dsna.oh ya mba sy mw ngbrl2 dong tnya2 tntng programnya..pm bs ga mba kmna

  19. Chacha

    Halo mba @setya
    Kista bilateral itu kistaku di indung telur kanan dan kiri mba.. Km program apa memamgnya? Stau aku kista itu ga ada pengaruh sama kegagalan kehamilan mbaaaa huhuhu smangaaaat programnya yahhhhhh

  20. setya

    Halo mbk cacha salam kenal ya.. smoga berhasil programnya dan nular ke saya.. hehehee..
    mbk saya mau tanya kista endo bilateral tu yg gmn ya..? Sblm program mbak pernah Lo gak ?
    krn saya jg punya endo, kata dokter msh kecil jd g perlu Lo dan akhirnya program saya gagal..
    Makasih sblmnya..

  21. Chacha

    Terimakasih ya mba @aura ternyata besok bisa dapat hasilnya nih.. Hihi deg2annya dari sekarang…

  22. aura

    Mdh2an mb cacha berhasil dpt keturunan melalui BT ini yaa..aamiin ya rabb.tmn2ku jg ada bebrp yg lg menunggu raportnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*