Bayi tabung di Vietnam, telur dimatangkan di luar kandungan – Rinda

Halo semua. Saya Rinda, 33 thn, sudah 8 thn menikah, belum pernah hamil. Senang sekali bisa bergabung dan berbagi sama temen2 di bayi-tabung.com ini. Saya ingin menanyakan beberapa hal sama teman2 disini.

Pernah didiagnosa peradangan tuba falopii karena infeksi. Namun sekarang sudah dinyatakan sembuh setelah pengobatan & diatermi 2 bulan. Hasil laparoskopi, HSG, tes hormon, & tes sperma suami menunjukkan hasilnya baik2 saja. Pernah 1x menjalani inseminasi di RS Siloam Surabaya, tapi sayangnya belum berhasil.

Sekarang saya tinggal di Jepang. Inginnya sih mencoba bayi tabung di sini, tapi setelah cari2 informasi tampaknya Jepang bukan tempat yang cocok bagi saya utk bayi tabung, di samping kurang populer disini, kelewat mahal juga hehehe…

Nah, saya dengar dari dokter langganan saya di Indonesia, katanya bayi tabung di Vietnam sekarang mulai populer ya? Kabarnya krn mereka menggunakan teknologi baru, di mana sel telur bisa dimatangkan & dibesarkan di luar indung telur. Jadi suntik Gonal-F yang mahal & menyakitkan itu bisa dikurangi. Saya kurang jelas juga detailnya sih. Kata dokter saya itu, Dr. Aucky yg dari Siloam pernah ke RS Vietnam tsb utk mempelajarinya. Saya tertarik sekali dengan informasi ini. Karena denger2, di samping keberhasilannya sedikit lebih tinggi dari cara biasa, biayanya juga menjadi murah. Murah, karena sedikit obat yg diinjeksi ke tubuh ibu & biaya hidup di Vietnam sangat murah, dibanding Malaysia Singapore Australia. Mungkin hampir = Indonesia. Berhubung saya sekarang posisi tidak di Indonesia, nggak bisa mau nanya langsung sama Dr. Aucky. Coba cari2 di website Vietnam juga belum nemu yg bahasa Inggris.

Sebelumnya rekan Lea pernah komen di blog ini, katanya sih nama dokternya r Vuong Thi Ngoc Lan MD, MCE, MsC. Kalo saya cari2 di internet, RS IVF yg terkenal di sono namanya Tu Du Hospital. Taio nggak jelas juga bener apa nggak. Nah…temen2 ada yg pernah denger informasi ini nggak? Saya tertarik banget nie…

Makasih sebelumnya.. Mudah2an kita semua selalu diberi kemudahan & kekuatan dlm usaha kita utk mendapat momongan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

8 thoughts on “Bayi tabung di Vietnam, telur dimatangkan di luar kandungan – Rinda

  1. Ayyue

    hallo Rinda … salam kenal ya, nama’ku Ayu .. kt kyk’a d case yg sama deh, umurku juga 33 tahun, usia pernikahan juga 8 tahun … dan slama ini belum pernah hamil n belum pernah ngerasain seneng”a baca test peck 2 garis ..hehehehe… aku juga br ikut inseminasi di RS Siloam SBY sm dr. Aucky bln sept .. tp belum b’hasil, waah….kira2 knapa ya kita bdua ini belum pernah hamil sama sekali .. pengen banget ikut BT, tp lg nyiapin moral n materiil …coz aku tinggal di sulawesi… sama2 bjuang ya Rinda … smoga Tuhan cepet m’ngabulkan doa kita..amien

  2. ellena woodford

    haloo ibu2 semua. . Saya ibu 30 thn dah punya anak 1 cuma skrg pengen punyak anak lagi susah banget. Hari ini tgl 29 sept saya cek ke harkit sama dokter sudirmanto. Ternyata problemsnya ada di suami. Spermanya cuma seratus yg seharusnya kan paling ngak 1jt. Dan kandungan saya normal. Nah dokternya tadi kasih info ke saya klo di vietnam memang sangat terjangkau biayanya soalnya di subsidi dr pemerintah langsung. Karna populasi di sana kurang. Makanya bayi tabung di sana sangat tren dan ada ratusan rs di sana yg melakukan bt. Nah kebetulan rencana 6 bulan lagi suami saya mau pindah ke vietnam. . Rencana sy mau bayi tabung di sana masih cari informasi di sana. Bagi ibu2 yg butuh infonya nanti biss kontak fb saya ellena woodford. Semoga nanti klo sy sudah di sana bisa cari info sebanyak2nya. Thanks buat ibu2 semua

  3. Briana

    Halo Ellena… salam kenal ya, saya Briana, kalau boleh, tolong informasinya tentang klinik IVF di Vietnam. Apa Ellena sudah mencobanya? Mudah2an berhasil ya 🙂 Trims sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*