Bayi tabung di GRIU – Onix

Salam untuk semua, saya ingin menepati janji saya untuk menulis pengalaman selama proses bayi tabung disini jika hasilnya positif, nah sekarang diposting disini berarti positif..Terima Kasih Tuhan…

Kami mulai program bayi tabung ini pada bulan pertengan oktober 2011 di GRIU sama dr Hendi (orangnya full ramah, semuanya dijelaskan dengan pemahaman orang awam, jadi nyambung). Setelah haid hari ke 3 istri langsung diminta periksa dan malamnya langsung diminta untuk suntik, supaya gak bolak-balik istri suntik sendiri deh sampai dan setiap hari ke 3 diperiksa jumlah sel telurnya.

Singkat cerita pada saat OPU terambil 10 telur dan pada saat akan ET yang jadi ada 7 embrio, 3 dimasukkan dan 4 di frezzing. hampir 5 jam istri istirahat tidak boleh bergerak dan supaya istri bisa istirahat maka kami minta untuk tinggal di RS selama 1 hari (kalau ini option sih jaga2 supaya aman saja..). hari ke 3 setelah ET, istri mendapat suntikan hormon, malamnya istri mengalami kram perut, mual2, nafsu makan berkurang, hari keempat sudah agak mendingan, hari ketujuh dapat suntikan hormon lagi, malamnya terjadi lagi kram perut, sampai ke ulu hati ini bahkan sampai 3 hari dan nafsu makan berkurang (apakah ada ya yang mengalami yg sama dengan istri??)

Dan pagi 4 nov dilakukan pemeriksaan darah (bhcg) dan Puji Tuhan hcg istri 85 mIU/ml karena menurut dr hendi lebih dari 25 mIU/ml: Hamil!, dan selanjutnya bagaimana kehamilan ini dapat bertahan sampai melahirkan…. ada yang bisa bagi pengalaman?mungkin asupan makanan, atau apapun untuk dapat melewati trimester pertama ini… terima kasih sebelumnya ya….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

14 thoughts on “Bayi tabung di GRIU – Onix

  1. didien

    dear onix..

    selamat y hasil bhcg positif.. bs sedikit tenang tp jgn terlalu berlebihan kt prof sy dl.. skrg by doa az dl y.. soalnya perjalanan ke 9bln sampai melahirkan masih panjang.. intinya jangan stress az. kebetulan sy jg ikhtiar ivf di graha amerta/griu jg, sy ditangani oleh prof samsul hadi.. kl km mau baca ttg pngalaman sy coba buka di kriteria endometriosis dg judul pertolongan Allah begitu besar dg multipel endometrioma di ovarium kanan dan kiri – didien. sy ikhtiar ivf bln juli dg long protokol, syukur alhamdulilah semua krn pertolongan Allah sy diberi anugrahNYA di rahim sy. dl hsl bhcl 338. semoga bs saling shering y.

  2. Robie

    Hello onix

    Selamat ya atas hasil positifnya, sebuah perjalanan panjang menuju hari yang mendebarkan tersebut, kami doakan semua berjalan baik hingga si junior lahir nanti.
    Saya dan istri saat ini juga menantikan hari pengambilan hasil “ujian nasional” ini. Saya dan istri menjalankan program IVF sejak 25 oktober, 11 november nanti kami akan mengetahui hasil dari doa, pengharapan dan kasih kami. Mhn doanya semua ya.saya dan istri ikut program IVf juga karena mendapat motivasi dari berbagai pengalaman yang kami baca di web site ini, terimakasih untuk semuanya,

    Saya mhn sharing temen temen, sampai hari ini istri saya masih merasakan nyeri sedikit di bawah puser, sering buang angin, dan sering buang air kecil, apakah normal ? Mhn sharing temen temen,
    Kamipun berjanji akan berbagi pengalaman perjalanan kami jika hasil kami sudah diterima nanti.
    Sekali lagi mhn doanya dan terimakasih semua
    Salam hangat
    Oh ya kami berasal dari sumatera, kini kami sdh stay di jakarta selama 12 hari .

  3. didien

    Dear Robbie..

    Semoga anda n istri bs mendapatkan anugrah kebahagian spt kami, amin. pasrah n inget jgn sampai stress y krn itu bkal ngefek sm si cabynya nanti.. sy jg mw shering awal sy dintatakan positif dg bhcg 338. ada rasa seperti tertarik dlm perut (sy mengkonotosikan spt itu), perut kembung n sering buang air kecil. ya pokoknya byk istirahat, jgn byk aktivitas. konsumsi mkanan n minum berprotein tinggi. dl advis prof yg nanganin sy, mkn protein tinggi (putih telur kampung direbus 1hr 5bj, mkan ikan n daging, serta minum susu kedelai n susu ibu hamil), konsumsi sayur n buah. jauhi junk food, msg. intinya byk istirahat az kl perut terasa nyeri. pasrah n terpenting byk doa n ibadah. semoga Allah memberikan yg terbaik untuk ikhtiar anda n keluarga. amin..

  4. Robie

    Hai didien
    Terimakasih doa dan sharing nya ya, membuat kami lebih lega,
    Mudah mudahan doa kami dan doa anda sekalian akan mewujudkan harapan ini.
    Saat ini saya mendampingi istri 24 jam di salah satu hotel dekat rmh sakit tempat kami melakukan ivf.tak terasa sudah hari ke 13 sejak opu.
    Saya tahu penantian ini tidak seberapa dengan perjuangan yang telah kawan kawan jalankan, namun tentunya di usia pernikahan 5 tahun 9 bulan adalah momentum yang sudah tepat untuk segera memiliki buah hati,walaupun saat ini kami sudah ” mengadopsi” seorang anak laki laki berusia 6 tahun yang sebenarnya masih memiliki hubungan darah dengan istri saya.kami telah berjanji bahwa anak tersebut adalah anak terbesar kami dan saat ini yang kami nantikan adalah adik adiknya,karena menurut kami anak adalah titipan kasih Tuhan melalui siapa pun.

    Sekali lagi doa anda sekalian akan membuat harapan kami ,apapun hasilnya adalah rencana Tuhan .semoga
    Salam hangat selalu

  5. wati

    salam kenal………………..slamat ya mbak onix hsl beta hcgnya positif. Smoga bs bertahan terus hingga lahiran.

  6. onix

    Dear friend,
    Thanks untuk mbak didien atas semangatnya.Mudah-mudahan berjalan sesuai yg kami harapkan.mas robie tetep semangat ya…semoga kita sama-sama mendapatkan yg kita harapkan. Saat ini kehamilan istri sejak ET sudah sekitar 2 minggu,awalnya memang sakit dibawah perut,seperti kram perut sakitnya sampai ke ulu hati,tapi sekarang istri malah sudah baikan tidak merasakan apa-apa,hanya kalau makan sekarang tidak bisa banyak hanya sedikit2 sudah kenyang katanya.
    Ada yang aku tanyakan,bagaimana sih kondisi seharusnya dalam trimester pertama atau pada bulan pertama kehamilan??….please bagi ya pengalamannya

  7. Mulia

    Dear onix,
    Gejala2 kehamilan itu tidak sama dgn pada tiap orang, krn tergantung dari kondisi bumil masing2 jg waktu kehamilan tersebut. Bisa saja kehamilan pertama yg dialami akan mempunyai pengalaman kehamilan yg berbeda di kehamilan berikutnya. Saran saya sih agar kehamilan dapat berjalan dgn baik sebaiknya enjoy aja dan santai di semua kegiatan sampai minimal usia kandungan melewati trisemester pertama. Biasanya setelah cek kadar Bhcg pertama kali khan selanjutnya ada diberikan jadwal usg rutin, jadi di wkt usg akan terlihat kantong kehamilan, dan usg selanjutnya utk mendengarkan detak jantung baby dan perkembangan janin di usg2 selanjutnya. Semoga lancar terus yach sampe baby lahir selamat sehat jasmani dan rohani. GBU.

  8. Tina

    Dear Onix

    Sebaiknya dites Hcgnya seminggu sekali dan USG secepat mungkin (6 minggu sdh terdeteksi kantong kehamilan). Saya juga hamil dgn HCG 83, gejala seperti yg mbak Onix jelaskan diatas, tidak terasa gejala kehamilan, hormon naik trus tapi sakit perut di bagian atas, dibawah dada. Pinggang terasa sakit, dan akhirnya dinyatakan Ektopik. Ektopik harus terdeteksi dini supaya tidak terjadi pendarahan di dalam. Jika terjadi pendarahan, nyawa ibu bisa terancam. Kasus saya sempat disuntik MTX saja, itupun harus masuk keluar rumah sakit trus. Butuh 3 bulan utk level hcg saya menjadi non pregnant.

  9. hani

    Hai onix,
    Selamat ya, semoga kehamilannya lancar dan sehat selalu….dan cepat nular ke aku.
    Onik, saat ini umurku dah 35th n suami 41th. Pernikahan kami sdh 16thn.Tuba fallopi tersumbat, krn nikah sdh lama jd dokter langsung rekomen TB. Dalam waktu dekat ini aku ingin melakukanya dsiloam sby. Tapi aku binggung, persiapan apa yg hrs aku lakukan sebelum berangkat. Apakah aku disini (batam) perlu melakukan pemeriksaan ini itu…(dokter 2th yg lalu sempat bilang ada miom kcl cuma keputusan d op tdknya tergantung ktika TB). Atau makan / kegiatan apa yg bisa menunjang keberhasin TB ? Saat ini dana yg aku miliki minim,jd berapa biaya yg hrs aku siapkan termasuk akomodasi ? Aku maunya kos yg dekat situ aja supaya hemat, apa tiap hr kita nanti hrs periksa (suntik) keRS. Berapa lama ya aku hrs tinggal dsana, krn aku dsini ngelola usaha rmhan yg dr admin sp kontrol aku yg pegang, jd aku ngak bs ninggalin lama – lama.

  10. hani

    O ya…klu datang pertama kali hrs mens ke2 ya ? daftar dl berapa lama baru dapat giliran ? dokter bilang tuba falopiku non paten, ada miom kecil. tapi selama ini aku mens lancar, dlm kurun 3bln ontime tglnya nanti mundur or maju 1-2hr trus ontime tgl baru lg bbrp bulan berubah lg. Mensku ngak pernah sakit, gimana ya peluangku ?

  11. hani

    Robi salam kenal….
    Rob gimana kabarnya…semoga kehamilan istrimu baik-baik saja…
    Itu nunggu di hotel setelah opu kok lama ? tolong dong ksh gambaran / cerita prosesnya sejak periksa pertama sp positif bth waktu berapa lama. BT dmana n habis berapa termsk akomodasi ngak ? Aku dah nikah 17thn, n saat ini lg binggung mmemikirkan mau BT dimana. Aku maunya BT sekali langsung jadi menggingat umurku. Persiapan seperti apa yg kalian lakukan sebelum berangkat BT ?

  12. paramita

    hai, selamat ya atas kehamilan istrinya..
    kebetulan saya juga lagi program bt ke dr hendi (kebetulan om saya hehe), tapi sampai sekarang belum berhasil karena setelah suntikan2 itu belum ada sel telur yg matang 🙁
    doain yah semoga cpt nyusul istri mu yg lagi hamil..

  13. andri

    haiii…selamat yaaaa
    aku andri, kmrn jg ke graha amerta, tp msh tes awal dan disarankan laparoskopi.
    ada rencana jg pengen lsg BT, klo boleh tau biaya total mulai dr awal smp berhasil hamil berapa yaaa?
    soalnya mesti siap2 😀

    thanks yaaa

  14. nira

    Salam kenal ya..mba onix gmn skrg hamilnya…pasti udah lahiran yay…cewek or
    Cowok ,seneng rasanya bisa hamil …..seperttI mb Unix yg butuh perjuangan juga ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*