Bayi tabung dg donor telur – Ucci

Hai salam kenal, sy Ucci umur 37 tahun, menikah umur 34, skrg sy punya problem tdk dapat haid beberapa bulan terakhir, sudah ke beberapa dr kandungan, dan sudah coba usaha tuk program bayi tabung di srby dg dr aucky namun tdk ditemukan telur setelah proses injeksi memperbanyak telur.

Kmdian sy berusaha ke klinik yasmin, lagi2 dr bilang sy tidak mungkin bisa hamil meskipun ikut program krn telur sy kecil dan tdk berkembang, rasanya sulit sekali menerima kenyataan ini, teman2 yg punya problem sma dg sy, tlg dong kasih saran apa selanjutnya yg mesti sy usahakan lagi, sy sangat ingin hamil dan melahirkan anak dr rahim sy sendiri.. Terima kasih… ditunggu infonnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

21 thoughts on “Bayi tabung dg donor telur – Ucci

  1. Uik

    Hai mba uci, Salam kenal…saya jg sdh 11th menikah blm di karunia keturunan. Umur saya hampir 36th. Saya jg baru mau program bayi tabung lg tp saat ini saya sdg menjalani akupuntur utk memperbaiki reproduksi dan menguatkan rahim. Mba uci mungkin bisa mencoba terapi akupuntur dulu sebelum mencoba program ivf lg. Kt dokter akupunturku byk pasiennya yg punya problem PCO yg berhasil hamil. Dan di berengi pula byk makan2an yg berprotein tinggi spt Putih telur,ikan dan susu. Mudah2an berhasil ya mba.. Kita harus tetap semangat dan usaha terus mba.. Insya Allah Diberikan kemudahan jalan olehNya. Amien..

  2. efi

    Iya betul kata Uik, coba akupunktur dulu. Tapi harus telaten, minimal 2-3 bulan akupunktur, baru kerasa hasilnya. Di yasmin (di gedung lama) ada dr loona (spesialis akupunktur yg fokus pada pasien infertilitas, terutama yg sedang persiapan IVF). Di yasmin dr loona dulu praktek hari selasa & kamis. Biaya sekitar Rp 200rb/visit.

    Bisa juga datang ke klinik beliau di cikarang. ini alamatnya:
    Klinik Rizki
    Ruko Taman Sentosa Blok M 10/1
    Cikarang Selatan
    Telp. (021) 98277229

    Sebelum datang pertama kali (baik ke yasmin atopun kliniknya di cikarang), janjian dulu melalui telepon dengan dr loona. Dulu no HP belio: 08881005703, mudah2an belum ganti. Biaya akupunktur di klinik rizki sekitar 125-150rb/kunjungan (tergantung banyaknya pemakaian jarum).

    Jangan menyerah ya.

  3. Michelle

    Ucci pernah mempertimbangkan untuk cari donor untuk telur kalau memang sebegitu susahnya untuk stimulasi telur? Barangkali bisa minta dari adik atau kakak Ucci? Setahu saya sich belum ada larangan untuk melakukan itu ya. Yang masih bermasalah di Indonesia adalah pinjam rahim.

    FYI, saya juga masalahnya sama dengan Ucci, tapi saya banyak terbantu dengan konsumsi vitamin C, beta carotene dan vitamen E, selain daripada akunpuntur dan terapi juice tomat/wortel/apel. Akhirnya saya berhasil juga dapat anak melalui bayi tabung, tuch.

    Good luck ya!!!

  4. linda

    hi ucci
    benar juga bisa coba akupuntur,biasanya haid ku siklusnya 30 hari,2 bln ini akpt bisa agak bagus jadi 28 hari lho..
    michelle gimana maksudnya terapi juice apel wortel tomat?
    thanks

  5. efi

    @Michelle & Ucci:
    Setauku IVF di Indonesia belum bisa menggunakan donor telur ataupun sperma. Pinjam rahim apalagi. Semua bibit (telur & sperma) harus dari pasangan suami istri yang sah. Belum tahu kalau misalnya ada yang ngakalin dengan menggunakan surat nikah palsu. Afaik kalo di singapura, india, australia dan amerika sepertinya sudah bisa.

  6. susi

    @michelle, boleh ga minta I’d ym nya,aq mw sharing2/tanya2 soal pbyk telur dan biar mens teratur,da 2bln menski g keluar tp g hamil,seingatku sejak 2th yg lalu mensku jd sering mandek pdhl sblmnya selalu lancar siklus 20-25hr.mw tanya2 tipsnya,aq skrg mw progrm ivf tp bln lalu dstop krn telur gada.smga ada yg bisa membantu, tks

  7. ucci

    Makasih teman2 yg udah kasih support, buat mb efi, Uik sy akan coba lakukan akupuntur dan konsumsi vit yg bisa membantu upaya stimulasi telur. Pernah kepikiran dlm kepala sy untuk melakukan IvF dg cara donor telur, krn suami setelah di cek tdk ada masalah dg spermanya, namun di indonesia blm di legalkan, begitu ceritanya teman2, bagi yg pernah melakukan IvF dg cara donor tlg dong shar nya,…

  8. christina

    Hai Ucci, salam kenal.
    Just sharing, saya ada temen yang PCO juga. Ikut BT tapi tidak sempat ditransfer karena selama proses stimulasi hormon dan OPU, sel telur yang keluar kecil-2. Oleh dokter yang menangani disarankan ke Dr. Karel di RS Abdi Waluyo. Setelah ditangani Dr. Karel temenku bisa dilakukan OPU dengan 3 sel telur yang ukurannya besar. Pada saat di ICSI hanya 1 sel telur yang bisa berkembang dengan kualitas good. Yaaa mungkin belum rejeki, setelah ditransfer belum berhasilalias negatif.
    Mungkin bisa dicoba buat konsultasi dulu dengan Dr. Karel. Tapi saya denger antrinya panjang sekali. Beliau juga praktek di RS Bunda.

  9. uik

    @Ucii, sebagai tambahan info, akupuntur bisa jg di RS.Harapan Kita dengan dr.Melya Warianto. praktek hr sen&kamis. Biaya nya :Rp.110rb/visit dia praktek jg di RS.Husada
    Kalau mau tanya2 dulu jg bisa hub lsg dr.Melya via telp/sms ke no.08161413255

  10. wiedhani

    @Ucci, mungkin bisa dicoba saran dari christina. Saya juga pasien dr Karel,kondisi kita juga hampir sama. Saya sudah 2kali proses insem,tapi selalu gagal karena sel telur yang tidak berkembang. Saat coba proses BT,juga gagal karena sel telur yang berkembang hanya satu. Sedang untuk BT,dibutuhkan minimal 3 sel telur yang bagus. Sel telur yang berkembang itu pun stelah hari ke 28 dari hari haid pertama. Tapi setelah coba insem dengan kondisi sel telur yang seperti itu,Alhamdulillah bisa berhasil. Sekarang anak saya sudah lahir,usianya sudah 4.5bulan dan sehat.
    Mungkin ucci bisa baca di postingan saya : http://bayi-tabung.com/pco-dan-ivf-dng-sel-telur-yang-tidak-berkembang-wiedhani/
    ato klo mau sharing bisa add ym saya: diahsari.damayanti@yahoo.co.id

  11. erma

    Sekedar sharing aja, saya dl jg pernah didiagnosa pco. U pengobatannya saya ikt program kehamilandgn dokter santoso di siloam sby. Beliau memberi obat yg dpt memperbrsar sel telur.saya lupa namanya.slain itu saya jg ikt akupuntur dan diet dgn makan nasi merah.alhamdulillsh 6 bln kmdn saya brhasil hamil. Skrg anak saya sdh lahir usia 2 bln. Jd mbak ucci yakin aja setiap penyakit ada obatnya slama kita ikhtiar dan berdoa. Selaen itu jgn lupa melakukan amalan lain spt sedekah. Itu sharing saya. Semoga bermsnfaat.

  12. joys

    Buat mba ucci.. jangan patah semangat yah,tidak ada yg mustahil bagi Tuhan, hanya saja kita harus bersabar nunggu saat yg Ia anggap tepat bagi kita 🙂

    sekedar sharing.. saya sudah menikah 5 tahun, hingga saat ini belum ada anak. bulan februari yang lalu saya ikut program bayi tabung di klinik Dr. Binarwan Halim di Medan, namun sayang belum rejeki, kandungan saya hanya bertahan 7 minggu..

    tapi pada waktu saya sedang menjalani program, saya ada bertemu dengan pasien lain, ia sudah menikah 8 tahun tidak memiliki anak setelah berulangkali berobat, gagal, berobat, dan gagal lagi.. ia punya masalah yang sama dgn mba, diklinik dokter ini, walopun telah dirangsang dengan suntikan dan obat2an dia hanya bisa punya 1 sel telur mba.. bayangkan peluang yg dia miliki dgn hanya 1 sel telur itu, namun ternyata dia berhasil hamil mba, kmrn dia sdg menunggu utk melahirkan… amazing yah mba..

    kisah2 yang seperti itu kiranya bisa jadi penguat kita, terutama saat sedang merasa putus asa.. jangan pernah berhenti untuk berusaha mba, selagi msh mampu, teruslah mencari pengobatan2 lain 🙂

  13. fenny

    hai Uci

    jangan Menyerah. Masih BANYAK JALAN MENUJU KE ROMA>..

    kalo saya boleh menyarankan. CObalah perbaiki dulu siklus kesuburan anda. Coba UCI obatin dulu masalah kesuburannya dan kembalikan semua siklusnya. Sampingkan dulu masalah proses IVF.
    Apabila Uci mempunyai masalah dengan berat badan. dan biasanya para penderita PCO, selalu kelebihan berat badan.

    Intinya :

    1. Hidup SEHAT
    2. TURUNKAN berat Badan Bila anda memang overweight
    3. Minum dan makanan Organik
    4. HINDARI semua makanan yang mengandung Vetsin dan bahan Pegawet
    5. COBALAH makan ayam kampung dan telor kampung ( harus yang asli), JANGAN AYAM eropa atau lainnya yang biasanya ada diberikan suntikan pembesar
    6. COBALAH Tidur yang berkualitas
    7. COBA AKUPUNTUR
    8. MINUM JUICE tomat setiap pagi (2 biji, usahakan tanpa gula) dan kl bisa organik
    9. HINDARI Merokok dan orang yang merokok
    10. HIDUPLAH DENGAN BAHAGIA DAN KETAWA SETIAP HARI
    11. Hindarilah STRESS.

    Itu yang aku lakukan juga, karena aku juga PCO. dan sekarang aku sudah hamil twins.

    SEMOGA BERHASIL. Dan usaha yang harus dilakukan ini juga bukan singkat . Uci harus sabar juga… karena bukan dengan proses 1-2 minggu, lalu semua akan berubah dengan drastis.
    Semuanya perlu waktu berbulan bulan. bahkan ada yang sampai 1 tahun. JADI tetap optimis dan semangat yaaa

    GOOD LUCK

  14. Gina

    Uci coba makan cheng yen wang pill, selama 6 bulan . Saya haid sih 23-25 hari, sejak makan pill ini selama 2 bulan terasa sekali perubahannya sekarang haid 28 hari, cairan V bening. Ada 2 mcm sih yang 1 lg cheng yun wang , dulu makan chlorella, maca tidak ada perubahan. Akhirnya makan ini langsung, menurut yang saya bc obat ini utk amnornea, saya jg test ovulation , saya masih ovu tiap bulan …dan jatuh pada hari ke 14, padahal umur saya 39 th . Tapi di jkt tdk tau belinya, saya sendiri dibeliin di luar.

  15. yanti

    sekedar share aja mbak, saya dulu didiagnosa PCO, telur banyak tp kecil2 dan haid tdk teratur (kadang 3 bln skali), kemudian saya ditangani oleh dr.kandung di RS Oen solo baru, Alhamdulillah setelah rutin ditangani telur saya mulai membesar. Dan yg membuat saya dan suami menangis haru, februari kmrn tgl 14 tepat 7 tahun pernikahan kami, kami mendapat kabar bahwa saya hamil 19 minggu, ini benar2 mukzizat mbak, saya tdk sadar klo hamil krn menstruasi tdk teratur.
    1 juli kmrn saya sdh melahirkan elalu SC.
    jangan patah semangat ya mbak….

  16. Santi

    Mba Uik, dr.Loona skrg sdh ngga praktek lg di RSCM. Beliau cuma praktek di Klinik Rizki Cikarang:
    Senin, Rabu dan Jumat jam 19.00 – 21.00 WIB
    Rabu dan Sabtu jam 09.00 – 13.00 WIB

    Sy jg berencana mau coba terapi akupuntur demi menunjang program IVF…

  17. Lotta

    Hi Ucci, coba berbagai macam herbal, herbal china, jamu kesuburan, makan makanan sehat, akupunktur dll seperti yg disarankan rekan rekan di atas … kalau tidak berhasil juga … donor telur! … coba cari saudara atau keluarga yg bersedia menyumbangkan telurnya, atau pasang iklan (kalau memungkinkan) … namun bayi tabung harus dilakukan di negara laen, Singapore atau Malaysia mungkin yg terdekat, karna di Indonesia, tdk memungkinkan, saya 41 tahun, telah mencoba berbagai macam cara, traditionil dan obat obatan serta diet, amkan sehat, bayi tabung 5 kali fresh embryo, 2 kali frozen embryo, tapi blm berhasil juga, Dokter menyarankan bayi tabung, saya pikir ini kesempatan terakhir, atau tidak sama sekali … saat ini saya sedang berencana ke Indonesia dan mencari telur donor, sebelum usia bertambah dan menyesali tidak mencoba semua kemungkinan … childless is not my option …namun saya juga tetap berdoa dan bersedekah …

  18. karin

    Salam kenal..
    Aku karin… Mau nanya klo akupntur d klinik rizki brapa biayany.. Kbtulan aq
    Tinggal d cikarang dan ingin coba k dr loona.. K.rn aq ..dah 6tthn menikah blum punya buah hati ..

  19. Arini

    Dear Mbak Gina,

    Saya tertarik untuk mencoba obat cina yang mbak informasikan diatas, cheng yen wang dan chen yun wang. Usia saya sudah 38 dan kurang lebih kondisi saya dengan Mbak Gina.

    Yang dikonsumsi yang mana ya mbak, yen wang atau yun wang ? belinya dimana ya, singapore adakah ?

    Regards

  20. laela

    hi.. mau share,, setelah menikah, haid saya tidak teratur, sering telat, bahkan ada yg smp 1 bulan. sekali nya haid bisa sampai 2 mgg. akhirnya saya pergi kedokter, dan ternyata di diagnosa PCO, telur yang ada waktu itu kecil sekali (10% dari normal), tapi kata dokter sih gpp. tapi karena saya keukeuh mau diobati, akhirnya dokternya ksh obat glucopache & obat penyubur, plus di suruh diet ketat (diet karbo+gula) dan olahraga. 3 bulan melakukan itu semua, bulan pertama gagal, bulan kedua gagal, bulan ketiga alhamdulillah bs hamil. tapi itu, diet bener2 menyiksa, ga makan nasi, hanya sayuran+buah, ga pake gula atau garam (kebayang ga sih rasanya), minum hanya air putih hangat. seminggu tiga kali olahraga, treadmil+ yoga+pilates. dalam 3 bulan turun 5kg. sempet heran sih, kok bisa kena PCO, padahal ga overweight, berat saya wkt itu hanya 49kg. tapi cari2 info ternyata karena gaya hidup ya, ga pernah makan sayur, olahraga, stress, dan srg tdr malam. skrg dgn melakukan diet+olahraga tadi, saya udah punya 2 baby girl yang cantik =)

  21. NITNOT

    @lotta : aku juga plann mau BT dengan donor dari adikkku skrng aku tinggal di LN mau coba di penang aja..bisa kita tukaran email berbagi info?
    terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*