Batuk pada saat program bayi tabung – Susie Ann

Saya pingin tau pengalaman rekan rekan yg ikut BT tetapi menderita batuk, sebab pada saat suntikan gonal F ke 7 (kalo g salah) saya mulai batuk hingga sekarang dan belum sembuh, dan saya pun sudah melalui proses penanaman, ada sedikit rasa was was karena batuk ini, takutnya mempengaruhi keberhasilannya.

Saya dianjurkan dokter untuk minum decolsin dan saya takut untuk berganti2 obat, kalo ada yg punya pengalaman ini bisa share. sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 2.75 out of 5)
Loading...

8 thoughts on “Batuk pada saat program bayi tabung – Susie Ann

  1. rita

    hai.. sbnrnya batuk itu bisa disembuhkan secara tradisional. Yaitu, setiap kali minum, minumlah air putih hangat, trus hindari gorengan & sambel. Dicoba dech..

  2. mea

    @susie:
    dulu pas proses fresh cycle, aku jg batuk pas mule suntik gonal F. sebelum OPU sama dokter masih diijinkan minum obat batuk generik. tapi pas udah OPU & ET, aku stop tuh obatnya. takut berpengaruh ke embrio yg sedang berusaha nempel. alhamdulillah aku tetep berhasil hamil dgn bhcg 223 (walopun akhirnya harus dikuret karena detak janin berhenti). aku juga pernah baca di web ini, kalo gak salah istri pak dicky yang IVF di dr aucky juga sempet batuk setelah ET. memang sempet ada rasa cemas klo2 batuk itu mengganggu proses penempelan embrio. tapi nyatanya istri pak dicky tetep berhasil hamil dan bisa lanjut sampai lahiran.

    jadi walopun ada batuk, tetep optimis aja ya. kita berusaha yang terbaik aja & serahkan hasilnya sama Yang Di Atas. usahakan terus minum air putih hangat (sama seperti saran dari rita) & klo bisa dikasih perasan jeruk nipis. jgn lupa vitamin C-nya juga ya. moga2 tipsnya membantu dan susie bisa berhasil hamil. dan klo nanti hamil, semoga terus sehat sampai melahirkan. amiin.

    btw, susie IVF dimana?

  3. liliany

    Hai susie…
    Aku jg batuk wkt fresh cycle thn lalu. Batuk udah berlangsung dari suntik gonal f sampe setelah et. Waktu itu dktr menyuruh minum obat batuk merk decolsin. Tp sayang BT pertamaku gak berhasil. Tp menurutku bukan batuk penyebabnya, krn mnrt dokter ada yg batuk parah, ternyata jg bs berhasil BTnya. Cuma aku memang merasa gak nyaman dg batuk itu, dan membuat was2. Padahal kita hrs enjoy pada waktu menjalani proses BT.
    So.. don’t worry. Klo memang Tuhan sdh berkehendak, tdk ada yg bs menghalangi ^^
    Ohya Sus, gimana hasilnya? Apa udah keluar? Mdh2an positif deh… Di sharing ya disini. GBU

  4. vivi

    hai susie
    sekedar share aja, saya pas pertama dilakukan suntik saya udah sakit batuk pilek, sampai pada saat penanaman juga masih batuk2 dan pilek tapi puji Tuhan program BT tabungku berhasil dan sekarang usia kehamilanku udah 11 mingguan. minim air putih hangat aja banyak2 dan jangan makan gorengan itu aja. menurut aku sich semuanya tergantung dari rahim kita kuat apa tidak dan semuanya diserahkan kepada Tuhan aja karena semuanya Tuhan yg berkehendak. and gimana nich hasilnya?

  5. Dhieta

    Deeeaar aallll…aduh aq pg2 bk milis ini n happy bgt ngelihat kasus susie..jadi aq g berasa sendiri,sebenrnya aq skrg lg proses thaw cycle…n parahnya lagi sblm penanaman n ssdh penanaman aq batuk…(hbis dr nya blg gpp lanjut aja)ya udah….aq jalanin aja ET …5jam berbaring sih bs nahan g batuk…sm skai…tp stlh ituuu woooow jgn salah…batuk ini berisik amat…udah berisik buat aq stress smpe nangis sgl…yg ada penyesalan..knp kok jdnya program disaat batuk:'(tmbh jutek deh pikiran…alhasil sm dktr diksih obat,tp g aq minum mengingat byk skali pertimbanganku:)skrg udah menginjak hr ke 5 stlh proses penanaman…(jgn salah ini program BT ku yg ke 3) dan reaksi setelah ET kali ini beda dgn yg sblm2nya….kalo yg sblmnya perutku sakit banget…kayak diremet2(fresh cycle)yg ini sm skali tdk merasakan apa2….waaah makin streesss aja akunya,n rasa pesimisku kian besar dr optimis…sedih bgt rasanya…kalo susie gmn hasilnya stlh et dan batuk?berhasilkah??ato ada kwn2 lain yg mengalami kasus sama???bg infonya ya

  6. Mila A

    Sebelum OPU aku sudah batuk-batuk. Sempat minum OBH Herbal. Dokter menyarankan Decolsin…tapi aku masih ragu.
    Akhirnya oleh dr. Hendra Pramono dianjurkan kumur2 dengan Tantum Verde.
    Jadi sampai saat sebelum ET yang aku lakukan :
    1. Minum air putih hangat.
    2. Ganti sikat gigi dan siram air panas tiap hari
    3. Hisap permen Ricola/ Woods/ Tolak Angin
    4. Kumur2 dengan Tantum Verde atau mouth wash

    Untungnya saat ET sampai 5 hari batuknya hilang.
    Tapi setelahnya kambuh lagi, terus sampai penentuan hasil tes darah. Malah batuknya malah keras.
    Aku tidak berani kumur2 lagi, paling hisap permen dan byk minum air hangat. Sepertinya saat itu makan jeruk (setelah tidak makan, batuknya berangsur sembuh)

    Saat hasil tes darah ternyata aku dinyatakan POSITIF.

    Ok demikan sharing dariku.

  7. Lenny

    Hai.. Mau tanya donk yg sakit batuk pada saat BT apakah tidak menghambat keberhasilan? Soalnya aku batuk keras pada ET. Khawatir bgt takut kenapa2 gitu.. Bantu share donk. Thanks

Comments are closed.