bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

22nd January 2010

Bagaimana caranya supaya hasil sperma suami saya bagus – Wati

posted in Sperma bermasalah |

Hai Ibu2 Semua Namaku Wati, Saya baru menikah 1 Thn, tapi aq belum diberi kesempatan untuk hamil, sedangkan Saya pengen banget hamil.

Saya sudah priksa ke dokter kandungan kata dokter kalau sayanya tidak ada masalah tapi suami saya ada masalah dengan hasil spermanya yg mana hasilnya Oligoasthenoteratozoospermia, dan dokter sudah memberikan obat2 yg harus rutin diminum oleh suami saya, barang x ibu2 tau bagai mana caranya supaya hasil sperma suami saya bagus? kalau ibu2 ada info tollong bagi2 cerita pengalamannya ya.

Trimakasih sebelumnya buat semuanya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 2.38 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Friday, January 22nd, 2010 at 10:19 pm and is filed under Sperma bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 88 responses to “Bagaimana caranya supaya hasil sperma suami saya bagus – Wati”

  1. 1 On January 23rd, 2010, ade said:

    hai wati salam kenal…aq dah nikah 3thn, suami juga ada masalah dgn sperma selama 3bln dokter kasih obat pro**ron hasilnya masih Oligoasthenoteratozoospermia, terakhir malah ekstrimzoospermia.dokter langsung periksa hormon emang ternyata dari testosteron yg kurang, makanya skrng baru mo terapi..biasanya klo yg bermasalah dgn sperma dikasih obat pro**ron mestinya ada peningkatan dr jumlah sperma maupun pergerakanya juga..suaminya dah minum obat dari dokter berapa lama? klo blm ada peningkatan coba cek hormon?

  2. 2 On January 23rd, 2010, iin said:

    Hai…. mba wati salam kenal

    Ternyata kita sama masalahnya di suami yg sama2 hsl spermanya Oligoasthenoteratozoospermia tp bedanya mba masih manten baru msh byk waktu untuk memperbaiki sperma suami kl aku uda hrs ikut BT yg sistem ICSI.
    Jd mba hrs sabar untuk memperbaikinya cb dgn akupuntur mba.

  3. 3 On January 25th, 2010, Rachma said:

    Salam kenal wati…
    Suamiku juga dulu spermanya OAT, Alhamdulillah sekarang jumlah dan motilitas sperma dah normal hanya tinggal memperbaiki morfologinya. Tahun 2007 pernah dioperasi varikokel trus dilanjutkan dengan konsumsi obat dari dokter yang harganya lumayan menguras dompet, tapi peningkatan jumlah sperma tidak terlalu banyak hanya 1-2 juta. Tahun 2008 ikut terapi herbal dengan dr.Sidi Aritjahja, setelah 8 bulan terapi dengan rutin konsumsi herbal, Alhamdulilah jumlahnya normal. Dokter kandungan juga sempat heran, sebelum terapi herbal dia menolak untuk melakukan inseminasi karena sperma < 10 jt, tapi setelah konsumsi herbal dan jumlahnya dah normal mau melakukan inseminasi.

    Kalau mau coba ke dr.Sidi, ini alamatnya: Taman Aster Blok A1/180 Cibitung-Bekasi, telp 021-88372132, praktek 13-14 Februari 2010, sabtu jam 11-20, minggu jam 7-12 harus daftar langsung, praktek tetapnya di RS Happy Land Medical Center-Yogyakarta.

  4. 4 On January 25th, 2010, iin said:

    @ Mba rachma salam kenal :

    Aku mo ty terapi herbal itu apa yah mba ?

  5. 5 On January 26th, 2010, Rachma said:

    @ Iin
    Terapi herbal itu bahwa kita melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi herbal secara rutin, memang kalau menggunakan herbal butuh kesabaran karena waktunya lama, tapi sifatnya memperbaiki kerusakan yang menghambat produksi sperma. Suami sudah 1 tahun tidak mengkonsumsi herbal, tapi sampai sekarang kuantitas dan motilitas spermanya masih stabil.

    dr. Sidi akan memberikan ramuan herbal berupa simplisia yang telah dikeringkan, nanti direbus dengan 3 gelas air, setelah tinggal 1 gelas disaring, kemudian diminum malam hari sekitar jam 20. Februari kami akan mulai lagi terapi herbal ke dr. Sidi untuk memperbaiki morfologi spermanya.

  6. 6 On February 1st, 2010, iin said:

    @ Mba rachma :

    Mo ty lg selain d kasih herbal trus d apain lg mba kl sm dr.sidi?
    Aku kan tinggalnya d surabaya trus kl beli ramuan herbalnya aja blh enga?

  7. 7 On February 2nd, 2010, Rachma said:

    Mba Iin…
    Kita diberi herbal tentunya setelah diperiksa dulu, kita diperiksa di bagian punggung (masih tetap pake baju), nanti akan terdeteksi penyakitnya. Klu mba Iin tinggal di Surabaya, bisa datang ke RS Happy Land Medical Center di Yogyakarta, biasanya herbal yang diberikan untuk 50 hari, jadi cukup 2 bulan sekali untuk cek lg ke dr. Sidi.

  8. 8 On February 2nd, 2010, iin said:

    @ Mba rachma :

    Makasih banyak atas infonya,mungkin aku ksn yg d bekasi aja karena rumah ortuku d bekasi jd tahu daerah situ. Kl mau sperma jd normal mengkonsumsinya berapa lama yah mba? apa tergantung faktor usia suami?

  9. 9 On February 2nd, 2010, Rachma said:

    @ Mba Iin
    Untuk mengkonsumsi herbal tergantung dari kondisi awal sperma suami sebelum terapi, klu suami saya 8 bulan konsumsinya sampai jumlahnya normal. Setelah itu kita coba inseminasi tapi belum berhasil, trus lanjut ke bayi tabung. Pada saat bayi tabung sperma bisa membuahi sel telur sehingga menghasilkan embrio kualitas good dengan menggunakan metode natural tidak ICSI, jadi biayanya lebih murah. Tapi Allah belum berkehendak memberi kami amanah keturunan, embrio hanya bertahan 5 minggu karena tidak menempel kuat didinding rahim.

  10. 10 On February 2nd, 2010, iin said:

    @ Mba rachma:

    Yg sabar yah mba kita sedang di uji dan d kasih cobaan untuk lebih bersabar.
    Aku jg uda pasrah mengikuti BT mungkin udah pentunjuk dr allah yg hrs aku jalanin.
    Krn aku uda 35 th dan usia perkawiananku jg uda ckp lam 11 th…tp apapun yg terjadi aku pasrahkan padanya….amin.

    Semoga Mba rachma sukses yah dan bisa hamil lagi…. amin.

  11. 11 On February 21st, 2010, sisca said:

    @rahma :
    lam kenal ya.kemarin BT ke klinik mana mba?sama dokter sapa ya?sharing dong

  12. 12 On February 22nd, 2010, Rachma said:

    @Sisca
    Saya sudah 2x ikut program BT di RS Abdi Waluyo sama dr. Karel. Yang ke-1 September 2009 hasilnya embrio tidak mau nempel hanya bertahan 5 minggu. Yang ke-2 Januari 2010 embrio hanya bertahan 3 minggu. Itulah ujian hidup yang harus saya hadapi, semoga penantian selama 9 tahun pernikahan segera berakhir dengan hadirnya buah hati. Amiin…

  13. 13 On March 7th, 2010, dd said:

    Hallo Wati,

    salam kenal. sudah coba buah tomat? suami sy juga punya masalah dgn “perenangnya”. sy pernah brosing di internet tentang khasiat buah tomat. saya baca bahwa buah tomat bisa memperbaiki kualitas dan jumlah sperma pria. di India pernah ada penelitian dari 20 pria kurang subur, setelah memakan buah tomat setiap hari, selama 3 bulan, 6 dari pria kurang subur tersebut diantaranya bisa menghamili istrinya. Wati belum lama menikah. kalo usia wati masih muda coba saja dulu dengan terapi makan buah tomat. siapa tahu bisa hamil secara alami. sy pernah coba terapkan pada suami sy, dan ternyata jumlah dan kualitas sperma suami sy menjadi lebih baik. krn usia suami sy dan sy tidak muda lagi, dan kami menikah sudah cukup lama, kami putuskan bulan depan untuk ikut program BT. katanya kualitas sperma suami yg bagus sangat membantu untuk mendapatkan kualias embrio yg baik.

  14. 14 On March 10th, 2010, Dinna said:

    Hai semuanya…
    Saya mau tanya,sperma yg bagus itu seperti apa ya?
    Warna nya apa?Cair / kental yg bagus ?
    Saya baru 3 bln menikah,tp saya ingin cpt mempunyai anak,tp saya sangat minim dg informasi.sampai bulan ke-3 ini saya blum positif2 hamil,emang sih kata org masih baru,tp selagi baru saya hanya ingin tau,biar saya dpt dgn cepat mengatasinya..Mohon bantuan informasi dari ibu2 semuanya..terima kasih.

  15. 15 On March 29th, 2010, Meidi said:

    @Dinna: hasil sperma bagus atau tidak bisa dilihat dari hasil analisa sperma di lab RS atau klinik bersalin atau infertilitas. Misalnya di YPK, Bunda, atau tempat prakteknya Prof Noekman Moeloek di Malabar.

    Biayanya sekitar 200 ribuan.

    Laporan yang dikeluarkan tiap lab isinya beda2. Tapi kira2 memuat jumlah, pergerakan, dan bentuk. Nah dari hasil itu akan dicompare dengan standard WHO untuk diambil kesimpulannya. Kalau menurut standard WHO, yang normal itu konsentrasi lebih dari 20juta/ml, total sperma lebih dari 40juta/ejakulasi, motilitas gerak cepat dan gerak lambat lebih dari 50%, morfologi normal lebih dari 30%.

    Oya sebelum analisa sperma, suami harus puasa sebelumnya dulu (termasuk berhubungan maupun masturbasi) selama 3-4 hari. Telp aja ke lab terkait.

  16. 16 On April 9th, 2010, eva said:

    sharing bareng yaa…
    @ mba rahma…. suami sy azoospermia/ sperma kosong dan 2x BT ICSI dan tak berhasil sudah 2 tahun ini sy dan suami bertekad untuk program lagi, sy tertarik dengan pengobatan yg mba jalani, boleh minta info ttg dokter, kapan dan alamat tepatnya dijakarta dan biayanya mahal atau tidak….?? mohon informasinya ya mba

  17. 17 On April 14th, 2010, Rachma said:

    @Eva
    dr. Sidi Aritjahja di Jakarta tidak buka praktek, tetapi di Cibitung-Bekasi, alamat lengkapnya ada di (no 3). Eva tinggal dimana? dr. Sidi praktek juga di Solo, Semarang, dan Yogya.
    Kalau jadwal di Bekasi 2 bulan sekali; 13-14 Maret, 10-11 April, 5-6 Juni. Untuk biaya konsultasi kita memberi seiklhkas’y, tetapi kalau untuk herbal sekitar 1,2 juta dengan rincian:
    50 pack herbal untuk suami –> untuk 50 hari
    50 pack herbal untuk istri –> untuk 50 hari
    Biaya pengemasan dan ongkos kirim (dikirim kerumak via tiki sekitar 1 minggu setelah diperiksa dokter)

  18. 18 On April 15th, 2010, Lussia said:

    Ikutan share ya…
    Aku married dah 2 tahun lebih, tapi sampai hari ini belum ada baby. Sudah pindah dokter ampe 4 kali. Yg 1 & 2, dari hsl usg menyatakan ada kista di tuba kiri. Dokter 3 hasil usg menyatakan tdk tampak ada kista. Dokter 4 setelah meminta kami melakukan HSG menyatakan bhw tuba kanan bermasalah, usg dalam ada kista kecil di tuba kanan & miom diluar rahim, test sperma hasilnya morfologi tidak bagus & progesteron hasil-nya bagus. Suami diberi obat u/ 1,5 bulan. Setelah obat habis & wkt-nya periksa, suami ga mau diajak ke dokter. Sedih rasanya… Waktu itu dokter sempat bilang, kalo pengobatan tdk berhasil akan dilakukan inseminasi. Sepertinya itu yg jadi keberatan hubby-q.
    Mohon info & masukan-nya ya…
    Salam,

  19. 19 On April 16th, 2010, wien said:

    hai wati, salam kenal. sperma suami saya juga bermasalah. sejak ketahuan kalau jumlahnya kurang dari 20jt/ml dan gerakannya tidak begitu bagus, suami saya jadi rajin tes sendiri ke lab, utk memonitor kondisi spermanya. selain obat dari dr obgynku (yg pertama kami datangi) dan dr aucky (androlog), ketika suami saya sekolah di jogja, sempat juga ke dr sidi di rs happyland. selain itu kami juga mencoba akupunktur namun sepertinya tidak banyak berpengaruh. menurut dr aucky tidak ada varikokel maupun infeksi. diterapi dg hormon dan bio atp hasilnya tetap bervariasi, kadang naik kadang drop, malah sampai 2jt/ml. akhirnya dr aucky menyarankan untuk BT, krn katanya memang hasilnya akan selalu spt itu. bulan lalu kami ikut program IVF dg ICSI di siloam surabaya, namun belum berhasil. semoga hal ini merupakan awal dari keberhasilan.
    @ all, semoga kita semua diberi kesabaran lebih, ketegaran dan tetap semangat ya…

  20. 20 On April 22nd, 2010, Ranie said:

    Hai ikutan gabung ya,aq rani udah 3 thn mnkh,tp blm d beri keturunan jg,stlh d priksa kt dktrnya sel telurku g berkembng,
    Trus suami ku jg d blng ozospermia g ada sperma sm skli,ada yg pny penglmn sprt ini g,
    Udh kedokter trus cb pengobatan herbal tp jg,yg a bs d bantu dngn obat2an tp swamiku sampai skrng g da perubahan.makasih ya atas infony…

  21. 21 On April 22nd, 2010, sisca said:

    @dinna:
    wl usia nikahmu br 3bln…sgr lakukan test medis deh….sapatahu ada problem dg organ repronya….
    krn scr alami,org menikah stlh bersenggama di masa subur pasti akan terjd kehamilan alami…jk sampai lbh 3bln/3siklus mens blm hamil diindikasikan ada problem di organ repronya…ini scr medis bkn scr Kuasa Tuhan lho…hehehehehe
    aku stlh 6bln merid ga hamil alami lsng test medis…dan benar ada problem di organ repronya suami yaitu spermanya Oligo….
    mrntku sih pengbtn herbal cocok2an sih….jd buat rahma selamat sperma suami bs normal stlh di dokter sidi happy land jogja….

  22. 22 On April 29th, 2010, viaira said:

    hi semua..
    ternyata banyak juga teman2 yg masalahnya sama spt aku, blm hamil krn kualitas sperma suami yg kurang.
    Aku menikah udah 5 thn dan stlh bbrp kali periksa dan ganti obygn, ternyata memang sperma suami sangat kurang baik dalam jumlah, bentuk dan gerakannya.
    kmrn obygn-ku nyaranin suntik hormon Nebido u/ meningkatkan sperma. memang sih harganya mahal, 3 jt tp setidak2nya kita harus berusaha terus ya dan jangan patah semangat.

    aku tertarik baca postingan dari dd yg bilang ttg khasiat tomat. tks ya..aku mau nyoba deh buat suami sblm dia disuntik minggu depan.
    Sukses ya buat semua…!!

  23. 23 On May 1st, 2010, sisca said:

    @viaira:
    ada info nih,suaminya tmnku spermanya bagus stlh minum produk herbal Gamat Extract(teripang emas) kmd makan 3siung bawang putih msh kulitan digoreng jgn smp gosong 3kali sehari…
    stlh hbs 2botol Gamat Extract sktr 2bln akhirnya istrinya bs hamil alami loh…..
    semoga info ini membantu kamu deh…
    jangan menyerah…tetap semangaaaaaaaaaaaat!

  24. 24 On May 6th, 2010, dwi said:

    Hi, nama sy dwi. sy sdh menikah 1,5 thn. Umur sy 29thn dan suami 32 thn. krn umur kami yg tak muda lg sy lgs ke dokter kandungan ketika 6 bln menikah blm hamil. utk tahap pertama dokter kandungan hanya memberi sy&suami vitamin penyubur. terakhir sy minum genoclom tp blm jg hamil.akhirnya, suami diminta utk periksa sperma.hasilnya TERATOZOOSPERMIA. Apakah ada teman-teman yg tahu apa artinya?bgmna cara menanganinya?Terimakasih banyak

  25. 25 On May 8th, 2010, sisca said:

    @dwi:
    buka aja Google kmd ketik Teratozoosperma,ntar ketemu deh.
    coba search ke google dan saya mendapatkan arti dari istilah yang sering terjadi pada mereka yang mengalami Varikokele:

    - oligozoospermia = spermatozoa hanya ada beberapa ratus sel saja

    - kriptozoospermia = spermatozoa hanya dapat dijumpai beberapa puluh atau kurang

    - asthenospermia = (sperma tidak memiliki kemampuan bergerak secara leluasa untuk “mencari” sel telur), atau keadaan dimana sperma yang ada memiliki kelainan pada ekor namun kondisi kepala sperma (pembawa gen) masih baik

    - azoospermia = tidak terdapatnya sperma yang matang

    Jumlah sperma yang normal disebut normozoospermia, jumlah kurang oligozoospermia. Sementara sperma yang geraknya normal disebut normozoospermia, gerak kurang disebut asthenozoospermia, dan bentuk kurang disebut teratozoospermia. “Kalau jumlah, gerak, dan bentuknya kurang, pasiennya disebut oligoasthenoteratozoospermia,” jelas Nugroho.

    Teratozoospermia (terato = monster) adalah bentuk sperma yang tidak normal. Dikategorikan dalam 3 kelompok yaitu yang ringan sekitar 15% sperma masih normal 10-15 % sedang serta kurang dari 10% dikategorikan berat. Secara normal, sperma yang baik harus memiliki kepala yang berbentuk oval, dengan penghubung pada bagian tengahnya serta ekor yang panjang.Berbagai pengobatan yang dilakukan terbukti tidak ada yang efektif seperti klomifen, HMG dan suntikan HCG, testosteron, vitamin C,anti-oksidan,diet tinggi protein,hoemeopati,bahkan pembedahan(kasus verikokel).tindakan pembedahan ini hanya memperbaiki bentuk sperma sekitar 30% saja.
    Jika ditemukan kondisi seprti ini sebaiknya dilakukan cara yang lebih efektif seperti bayi tabung.sedangka tindakan IUI (inseminasi) juga tidak banyak membantu
    ICSI(tindakan menyuntikkan sperma kedalam sel telur)telah memberikan pendekatan yang revolusioner pada laki-laki yang tidak subur,dan menjanjikan bagi setiap orang untuk punya bayi, tidak pedulu bagaimana abnormal sperma-nya.
    TeratoZoospermia tidak berhubungan dengan fisik,keadaan umum kesehatan,diet,nafsu seksual atau frekuensi berhubungan seks.secara persis tidak diketahui penyebabnya
    ini beberapa penelusuranku di google
    coba klik alamat dibwh ini ya….
    http://www.drdidispog.com/2010/03/teratozoospermia.html
    http://klinikandrologi.blogspot.com/2008/07/morfologi-sperma-morfologi-yang.html
    http://www.kesrepro.info/?q=node/84
    http://fordearest.wetpaint.com/page/fertilitas
    http://seks.klikdokter.com/tanyajawab.php?id=4442
    semoga sharingku ini membantu dwi deh….
    jangan menyerah….tetap semangaaaaaaaaaaaaaaaat

  26. 26 On September 25th, 2010, nova husien said:

    mbak terkadang obat-obatan kurang maksimal..suami saya mengalami hal seperti mbak,saya pun ke dr selama 2 bln suami saya minum obat,tapi kata dr hasilnya nihil,,lalu dikasih obat lagi,,kemudian teman saya menyarankan minum jamu,,suami saya tdk suka jamu tp krn saya meyakinkan,,jamu nya kan pahit tapi suka saya tambah madu,suami saya jadi suka..dan kami pun periksa lagi menurut jadwal yg tlh ditentukan dr,suami saya baru minum seminggu lalu kata dr sperma suami saya ada perkembangan.dr kira krn minum obat yg diresepkan dia padahal minum obat dr ga rutin dan jamu rutin…kalau mau pesen kabari saya ya mbak,nanti saya pesankan oleh teman saya..tidak ada salahnya kan mencoba

  27. 27 On November 3rd, 2010, yahdi islahuddin said:

    salam all… saya pria berusia 28 th.. baru menikah 4 bln.. 1 bln yg lalu saya tes ksuburan.. dan hasilnya teratozoospermia… setelah 1 bln minum obat dr dokter dan hr ini tes kesuburan lg dan hasilnya “oligozoospermia” sperma saya cm 13,9 juta/ml dr 20jt/ml.. pdhl sebelumnya 17 jt/ml, kata dr. sperma yg bagus utk pria seusia saya adlh 100jt/ml lebih. selama 1 bulan minum obat dr. alhamdulillah bentuk sperma sya sdh di mencapai normal.. tpi malah jumlah sperma nya yg menurun..dan sperma saya juga mengandung terlalu banyak sel darah putih (normal <3%) dan sel darah merah (normal <1&).
    sepengetahuan kalian..ada ga penderita oligozoospermia bisa sembuh n bisa mempunyai anak secara normal?

    @nova husien: gimana saya bisa menghubungi ibu utk pesan jamu nya.. saya mau nyoba?
    terimakasih..

  28. 28 On December 1st, 2010, novianti said:

    @ nova husein : suami mbak nova mengalami keluhan sperma yang mana? nama jamunya apa ya mbak? belinya dimana? terimakasih….

  29. 29 On February 4th, 2011, Dinna said:

    Hai teman’s…dulu waktu saya komen post ini umur pernikahan saya baru 3 bln, skrg uda 1 tahun, tapi saya belum hamil juga.kemaren saya coba periksa ke dokter kandungan hasilnya ada masalah pada sperma suami saya. kata dokter sperma suami saya tidak mengandung BENIH, hanya air mani saja, & kami dirujuk ke dokter spesialis Urologi. sampai skrg kami belum konsul ke dokter urologi. Selain berobat ke dokter apakah ada saran dr teman’s untuk pengobatan alternative lain, agar saya segera mempunyai anak.Trims’

  30. 30 On March 16th, 2011, ruth said:

    mbak wati, mau tanya itu tomat nya di makan bulat-bulat yah. tolong terangin dong sejelas-jelasnya. thank you ^.^

  31. 31 On April 9th, 2011, metha said:

    @ mb nova : gimana cara pesen jamunya ya mbak? saya mau pesen buat suami saya

    @ all : saya sudah menikah 3 th 4 bulan, suami saya dinyatakan oligoastenoteratozoospermia sm dokter setelah periksa sperma, sudah setengah taun minum obat ga ada hasil, disarankan dokter inseminasi buatan, ada yang bisa kasi informasi inseminasi buatan tuh apa saja, dan biayanya kira2 berapa yah? Terima kasih.

  32. 32 On April 26th, 2011, Johann said:

    Aduh sayang sekali ya, saya baru baca nih. Mbak Wati, saya juga pernah dioperasi varicocel, tapi masih ada hydrocelnya, yaitu cairan yang ada ditestis, sehingga mengganggu dimana asumsinya cairan itu tidak ada seharusnya spermanya. Jumlah sperma saya naik turun, pernah 27 Juta, tapi yang bergerak cepat hanya sekitar 10%. Apakah bisa diperbaiki oleh dr Sidi?? Prakteknya harus nunggu bulan Juni ya, sementara ini saya ke dr Nukman.

  33. 33 On May 6th, 2011, aik said:

    Nambah komentar ya mbak Wati.
    Oligoasthenoteratozoospermia (jumlah sperma sedikit dengan kualitas buruk dan bentuk abnormal) sering disertai kondisi alergi sperma, dimana ada peningkatan titer/kadar antibodi dirahim/vagina istri yang menganggap sperma sebagai penyakit sehingga sperma suami yang masuk akan dibunuh. Penanganan kasus/kondisi ini biasanya butuh waktu yang agak lama.

  34. 34 On May 8th, 2011, mery said:

    hy smua,,aq minta bantu doa nya saja

  35. 35 On July 25th, 2011, bayu said:

    @ johann : mas sharing infonya dong saya uda setahun nikah. kemarin cek sperma oligoterato sperma cm 8jt. trus periksa ke dr urologi ditemukan verikokel derajad 2 di testis kiri sehingga disaranin op kalo mau cepet dapat baby.ni uda 2 minggu pasca op kok testis kiri masih bengkak malah lebih besar daripada sebelum op.trus krasa ada cairannya gitu.kalo hidrokel ada pengaruh ma sperma g mas.trus sperma normal pasca op nggu berapa bulan.bagi pengalamannya y

  36. 36 On August 5th, 2011, arni said:

    Assalamu’alaikum. suamiku teratoozoospermia, tapi kata dokter masih ada harapan karena jumlah spermny banyak sekali, tp yg bermasalah teratonya itu (bentuk sperm yng abnormal) dan hingga pernikahan kami 2,5th ini kami belum juga dikaruniai keturunan ? kami juga sudah mencoba herbal.tp blm ketahuan hsilnya. mohon yang solusinya …..

  37. 37 On August 9th, 2011, fifita said:

    Hay all,hubby-q jg oligoastenoteratozosperm..sedih bgt rasanya..pdhl,kami sdh pgn pny baby (kmi nkh 2thn) smua therapy dokter dijalani,tp msh ga ad progres. Kasian jg,tiap hari mnm obat.ga putus2,skrg sh lg coba propolis,alhamdulilah hsl cek sperm tbaru ada perubahan wlw dikit.

  38. 38 On August 18th, 2011, lucky said:

    Hay all, kami dulu juga bermasalah. Menikah 6 tahun gak ada baby. Spermaku juga bermasalah, udah sedikit (cuman 1,5jt) gak gesit lagi. Aku & istri juga berobat ke dokter sidi di semarang selama 1,5 tahun. Istri sempat hamil di bulan ke 15 berobat, karena senang kami keliling ke sodara-sodara di luar kota jadinya keguguran. Dr sidi cuma tertawa waktu kami cerita penyebab keguguran. Terus dikasih obat untuk membersihkan kandungan istriku, 2 bulan kemudian hamil lagi dan akhirnya kami punya baby cowok yang sehat & ganteng. Nanti kalo udah umur 3-4 tahun, aku mau nambah lagi. Kalo di semarang kontak aja ke no 024-7607953, di tempat prakteknya langsung.
    Semoga semua cepat berhasil. Salam dari kami.

  39. 39 On September 7th, 2011, fren said:

    hai all, aku juga mo sharing. Udah merit 4 th belum punya baby. Masalahku juga sama, exstreem OAT. Udah berobat ke androlog, minum hormon dan vitamin gak berubah-berubah tetap ekstreem OAT. Setelah baca comment2 diatas jadi tertarik juga mo ikutan berobat di dr. Sidi. Btw…dr. Sidi spesialisnya dokter apa ya?, apakah penyakit saya masih bisa sembuh? and kalo istri udah 33 tahun apakah masih ada harapan buat hamil?
    mohon infonya…trimakasih.

  40. 40 On September 21st, 2011, tabitha said:

    hai all, salam kenal.
    gw sudah 6 thn nikah blm juga ad momongan. dari hasil pemeriksaan, ternyata hasil sperma my hubby kurang bagus.
    jumlah, kualitas maupun bentuknya kurang bagus, shg untuk dilakukan inseminasi jg dokter menyatakan tidak bisa.
    ada nggak yang punya pengalaman perbaikan kualitas sperma, coz kalo dari konsumsi obat2 dari dokter androlog, perkembangannya kurang signifikan/nyaris tidak ada.
    untuk operasi varitokel sudah ada yang berhasil belum ? coz, dari banyak yang gw baca sptnya tidak tll banyak membantu.
    thans all, tolong sharingnya.

  41. 41 On October 4th, 2011, Tino said:

    Halo semua, Saya sudah nikah hampir 2 taun. 6 Bulan pertama kami memang sepakat utk tidak lgs punya anak, barulah setelah itu, kita tidak menggunakan kontrasepsi (kondom). Kemarin br saja dpt hasil test kesuburan sperma, dan hasilnya Teratozoospermia.. waktu dokternya bilang : “satu2nya jalan adalah dgn BT..” saya blm begitu “ngeh” . Pas di rumah saya langsung googling, dan baru lah saya shock dan down.

    Akhirnya ketemu web ini dan dr semalem saya baca2 sharing pengalaman yg berkaitan dengan ke abnormalan sperma dan BT. Yang bikin sedih adalah krn tnyt tidak ada obat atau vitamin yg bisa “mengobati” teratozoospermia.

    Hasil test darah istri, hasilnya normal. Dokter menyarankan utk test HSG (klo ga salah), utk melihat saluran telur nya tertutup atau tidak.. dan nanti kalau haid, di cek sel telur nya.

    Kalau mau BT, misalnya di Siloam SBY, apakah saya dan istri hrs stay di sana selama 1 bln penuh?

    kalau di jakarta, yg paling ekonomis adalah klinik teratai Gading pluit (50-60 juta) .

  42. 42 On October 23rd, 2011, luluk said:

    @salam kenal mb rahma n smuanya

    klo alamat praktek dr.sidi yang sekarang dmn ya??beberapa waktu yang lalu saya hub via telpon ke rs happy land yogyakarta tapi kok katanya sudah tidak praktek lagi..bagaimana cara klo saya mau konsul dg dr sidi??

  43. 43 On October 24th, 2011, elies said:

    @luluk

    Alamat dr.Sidi di jogja : Tempel sari Rt04/35,Banjeng,Maguwoharjo,Depok,Sleman
    tapi beliau skr baru tidak praktek soalnya lg menunaikan ibadah haji,insyaAlloh katanya tgl 18 Nov mulai praktek lagi..

  44. 44 On November 2nd, 2011, luluk said:

    ok,,mksh ya informasinya,,smga setelah ikhtiyar mendapat hasil yang di inginkan dan membawa manfaat..amin…

  45. 45 On November 4th, 2011, luluk said:

    @ mbak elis..

    dr sidi itu memang berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan atau seorang herbalis…
    saya pernah menghubungi salah satu nomer telpon dimana dokter sidi praktek,,tapi yang terima telpon menjelaskan klo dr sidi bukanlah seorang dokter tp seorang herbalis..

    mbak elis sdh pernah konsul langsung blm??biaya sekitar berapa ya??
    thanks..

  46. 46 On November 24th, 2011, Rina Ros said:

    alamat dr sidi yg ada d semarang dimana, ya? share donk, yg suaminya teratozoospermia…tetap berusaha dan semangat demi buah cinta kita, ya….

  47. 47 On November 25th, 2011, Rachma said:

    @Rina Ros
    Coba hubungi dr.Sidi langsung, ini no hp-nya 081 1250 498.
    Alamat rumahnya: Tempelsari RT 04/RW 35, Banjeng,
    Maguwoharjo, Depok, Sleman DIY.
    Telp. 0274-7815348.

    Semoga ada perubahan ke arah positif ya…

  48. 48 On February 8th, 2012, Lutfiah said:

    Salam kenal,saat ini saya sedang promil di rsia muhamadiyah tama puring,suami saya juga oat,dengan konsentra si sperma 5,6juta morfologi 3%,tidak adyang gerak cepat,gerak lambat 11%,saya nikah udah 5,6 tahun kalo bisa add fb ku yah nih email fb ku akuinginhamil12@gmail.com kita shareing d fb,

  49. 49 On February 8th, 2012, tabitha said:

    dr. siddi aritjahya praktik di semarang juga kok.
    di jl. puspogiwang 1 no. 38. km bs telp dulu di 024-7607953 ato di 0811250498
    ak skrg juga lagi nyoba konsul ke dr. siddi, baru sekali sih, di kasih obat utk 1 bulan. sekali priksa obatnya sekitar 400ribu.
    untuk by dokternya sukarela kita mau ngasih brapa.

  50. 50 On March 4th, 2012, chaca said:

    asslm smua

    saya b’umur 26thn suami jg seumur, kami menikah sdh hampir 2 thn tp blm dkaruniai ank jg, kami sdg mjalankan prog dgn Dr Samuel dkramat jati (lampu merah HEK blok kanan) katanya dsna bgs n sdh tbukti, inseminasi di Dr samuel 5,7 juta (bagi yg bminat)

    saya sdh dperiksa alhamdulillah tdk apa2, tp blm di hsg hanya baru usg transvaginal, suami blm sempat dpriksa mgkn br mnggu dpn. Pertanyaan sy apakah sy prlu hsg tp hsl usg transvaginal mnyatakan bagus, dr 3 dokter mnyatakan rahim tdk bmasalah, sharing donggg perlu g hsg ? makasi sblmnya

    wsslm…

  51. 51 On March 8th, 2012, Mela said:

    saya mela, usia 30, suami juga usia 30. kami sudah hampir 2 taon menikah n sampe skrg blm ada buah hati. saya sudah periksa di dr andrologi, dr auky d siloam surabaya, n tuk hasil sperma suami saya, dikatakan normal hanya saja lamban. di dr kandungan sy d sby jg dikatakan normal (stlh melihat hasilnya) hanya srg berubah2. yg bkn sy kaget, pas sy ke dr kandungan di tmpt sy tinggal, d donggala, dr blg sperma suami sy bermasalah. tertulis d hasilnya teratozoospermia, yg mana ini ga normal. br kemaren sy melihat ulang hasil test dan mulai melihat kalo sperma memang tidak normal. tuk smntr dr kandungan sy blg tuk minum obat yg diberi dr auky, br kita lihat lagi. yg bkn saya shock adalah dr mengatakan “mandul”, yg sy mau tau, apa mandul itu permanent?
    trus apa ada treatment tuk teratozoospermia selaen BT and inseminasi buatan?
    makasih semuanya.

  52. 52 On April 3rd, 2012, mustofa said:

    assalamu’alaikum wr wb

    insaAllah bagi yang melakukannya (bagi Muslim)
    1.Solat Tahajut dan Hajat (sehabis salat perbanyak salawat dan baca ya mutakabbir , ya Musawwir
    2.perbanyak sedekah
    3.Suami istri ikhlas menjadi keluarga (maksudnya saling menghargai dalam berumah tangga)

    Silahkan menggunakan 1 siung Bawang putih di bakar (jangan sampe hangus) ambil isinya gerus, campur dengan madu 2 sendok (asli yah)dan minyak jinten Hitam. Rutinkan tiap Pagi.

    Puasa behubungan selama 4-5 hari untuk pematangan sperma, silakan melakukan hubungan jika sudah 4-5 hari. yang terakhir perbanyak minum air putih sehari 2( galon ) 2 liter saja maksudnya.

    bagi non muslim bisa juga resep diatas n sedekah.

    jangan lupa baca basmallah dulu.

    salam hangat. Gusmus

  53. 53 On April 4th, 2012, chaca said:

    Asslm pak mustofa

    Sy mw tny,bwg putih ny itu yg mkn suami istri or suami sj ?
    Apa prl pk mnyk jinten jg ? Kl tdk bgmn ?
    Mnyk jinten bli dmn y ?
    Trimakasih sblmny

    Wsslm

  54. 54 On April 4th, 2012, mustofa said:

    wa’alaikum salam bu chaca

    bisa dua-duanya baik istri maupun suami, jika suaminya kurang baik spremanya.

    waduh indonesia mang rada susah carinya, bisa beli bijinya dulu di toko “Arab” biji jinten hitam terus di press agar dapat minyaknya. (ribet si) tapi ga seribet saat berhubungan badan.

    1. jinten hitam cari sj do toko2 ” Arab” sekarang si ada juga yang kapsul. baik minyak atau bijinya. bisa baca referensi khasiat jintem hitam.
    2. bawang putih baik untuk radang dan penurunan tekanan darah dll
    3 Madu alami alias asli ini sebagai nutrisi terbaik (kandungan) dan obat dari Allah yang di anjurkan Rasulullah.

    sebaiknya memang ketiga hal di atas ada.karena saling bereaksi satu sama lain.

    jangan lupa baca Basmalah

    salam hangat.gusmus

  55. 55 On April 7th, 2012, risakti said:

    assalamu’alaikum wr wb,
    insyaallah akan mencoba smua masukan, suami saya jg teratozoosperma udah konsul ke dokter andrologi tapi katanya sih masih bisa membuahi coz jumlahnya banyak tapi udah nikah 3 thn lbh blm di karuniai momongan jg,gus muh tq tipsnya

  56. 56 On April 10th, 2012, Amah said:

    Ni buat sapa j yg baca
    Gmn caranya y ngyakinin suami biar mau berobat, but dia dah down dulu ketika tau dia OAT. oy makanan apa j yg bsa bantu biar sperma sehat n normal trus apa j makanan yang prlu dihindari. tas jwbnyya, thanks alot deh.

  57. 57 On April 21st, 2012, yeni said:

    salam kenal semuanya… sharing aja ya.. hari ini hasil cek lab sperma suami keluar, dan hasilnya adalah teratozoosperma, alhamdulillah…. Padahal tahun lalu hasilnya OAT. sekarang OA-nya ilang tinggal T-nya :) . semoga saja dengan hasil tersebut, kami dimudahkan untuk menjalani inseminasi buatan nt awal Mei 2012. Mohon do’anya yaaa..
    oiya sekedar info, setelah dinyatakan OAT, suami rajin minum jus tomat, makan pepaya, minum madu+royal jelly (produk HD, maaf sy bukan bermaksud promosi). semoga bermanfaat. Saling mendo’akan ya, semoga semuanya segera mendapatkan keturunan. amin..

  58. 58 On April 23rd, 2012, Sisca said:

    dear yeni…
    saran saya jk sdh 3x insem ga berhasil sgr putuskan utk bayi tabung…..krn terato ckp sulit utk berhasil hamil….
    coba search lwt google apa yg dimaksud “teratosperma”….aq ga bermksd bikin down namun dr yg kubaca spt itu….cb baca kategori sperma bermasalah di web ini deh….
    so,tetap semangat ya….

  59. 59 On April 24th, 2012, Nathan said:

    Untuk yang mengalami varicocel disebelah kiri, itu wajar karena memang variccocel di sebelah kiri tempatnya. Untuk Bayu, pembengkakan terjadi karena adanya gesekan pada saat tidur, lama2 akan hilang. Untuk Lab yang paling benar adalah lab Pramita di Matraman. Ini bukan utk promosi karena di dokter Nukman atau Lab yang lain tidak dituliskan berapa jumlah yang hanya kepala saja dan berapa yang ekor saja.Di sini lengkap sekali. Ada dokter di Surabaya di Jalan Tidar No. 234 namanya Dr Johannes. Ini dokter spesialis memeriksa calon tentara yang akan disaring. Ada pasien dalam waktu 3 bulan bisa normal baik jumlah maupun bentuknya.

    Pernah ada sinshe di Tangerang yang menurut saya pengobatannya rada ekstrim, tapi berhasil. Silahkan dicoba.

  60. 60 On May 31st, 2012, Ny. Ari said:

    Ternyata gak cuma saya ya yang merasa sedih belum hamil2…
    @Sisca : masak sih klo teratozoospermia susah bikin hamil? jgn nakut2in mbak… :( dokterku bilang, tinggal minum vitamin Insya Allah bisa hamil…teratozoospermia itukan yg bermasalah morfologinya (bentuknya), kata dokter masih bisa diperbaiki…
    saya 6bln menikah dgn suami saya yg 11tahun lbh dewasa (skr menginjak 38th). bulan lalu cek sperma hasilnya teratozoospermia + asthenozoospermia, dokter cm kasi multi vitamin diminum 1X sehari. kata dokter Insya Allah bisa asal hubungan efektif pas masa subur. kalo sdh hubungan di masa subur tapi blm berhasil, si istri harus cek saluran telurnya apakah baik/tidak. Sayangnya masa subur kmaren terpaksa terlewatkan krn pulang kampung acara keluarga dan saya juga suami ga kebagian kamar jd ga bisa ngapa2in deh…
    Mungkin temen2 ada saran jenis makanan yg bisa membantu menambah kualitas sperma? buat persiapan masa subur saya bulan ini biar saya bisa hamil… (Aamiin)
    Oiya…ada gak diantara teman2 yg pny masalah dgn kualitas sperma akhirnya sukses bikin hamil alami dengan pengobatan dokter? brp lama ya? Thank You…

  61. 61 On May 31st, 2012, Sisca said:

    dear Ny. Ari…..
    mksd sy gini jeng ari……jk kelainan sperma krn verikokel mk mau minum obat apapun akan sulit disembuhkan……cb baca semua postingan kategori sperma bermasalah di blog ini deh…..
    suamiku jg verikokel dah bermcm2 terapi dan treatmen namun hslnya selama 2th tetap sama namun vol bs dinaikkan…..operasi verikokel jg ga paten krn bbrp thn bs kambuh lagi…..
    verikokel kan varises namun di kantung biji pelir…..misal yg varises ada 5 pembuluh darah kdm di operasi 3 pembuluh dg cara dipotong kmd diikat…..yg 2 pembuluh kan msh membesar…..krn ga bs dipotong semua lho…..ntar kantung biji pelir ga dpt pasokan darah dong…..
    itu td cerita dokter dicky yg ngasuh kategori androlog menjawab…..
    jk teratosperma krn hormon msh bs diksh vitamin+antioksidan plus treatment hormon akan bagus lg jeng….cb tes fisik di kantung apkh ada grenjel2 kayak otot agak besar ndak,itu verikokel…
    dg USG oleh ahli urologi akan ketahuan dg pasti grade berapa…..
    kmd apakah teratosperma ga bs membuahi?bisa jk motilitas grade A diatas 25% jeng…..
    cb jeng ari lakukan tes HSG jk hslnya kedua tuba paten silakan diusahakan treatmnet sperma dg tujuan utk meningkatkan motilitas grade A smp min 25%…..
    krn prinsip hamil alami adl sperma hrs berenang sendiri menuju sel telur….kmd bentuk sperma harus normol agar bs nembus dinding sel telur…..
    jk grade A ada namun bentuk sperma ga normal apa bs nembus dinding sperma,nah lo…..
    cb search di google gambar bentuk sperma yg normal……
    so,konsul dg androlog yg menjd anggota tim bayi tabung deh…..nanti solusinya menjd real….
    jk mau share lbh panjang kirim email ya ke roby8889@gmail.com
    tetap semangat

  62. 62 On June 1st, 2012, fira said:

    salam kenal semuanya… sharing aja ya.. beberapa hari yg lalu suamiku cek analisis sperma…dgnh hasil tesny PH 8 harusnya N.7.2-7.8 trus Motilitas Baik : 0 %,Cukup :63 %,Kurang 24 :24 %, Tidak bergerak :13 %…trus Morfologi Normal : 5 Abnormal 95….dan dokter menyimpulkan bahwa teratozoospermia….obat yg dikasih dokter…Liproqy,Blesifen,Infelon…dokter menganjurkan 3 bulan rutin diminum obatnya jgn sampe putus n bulan ke-4 cek kembali hasil labnya….trus terang saya sedih pas dgr dokter bilang sama kita klo suami saya harus berobat….apa ada kemungkinan bentuk spermanya bisa kembali normal,dok…buat teman2 yg udah pernah berhasil tlg kasih masukannya ya….Trims….

  63. 63 On June 4th, 2012, bella said:

    Hai smua aku bella. 27thn,,mau sharing ajah awal menikah 3bln pertama hamil d usia janin 6minggu keguguran,lalu dua bulan kemudian hamil lagi tp keguguran lagi pas janin 6minggu,,memutuskan kb 7bln untuk rehat rahim,,kmrn suami baru cek ternyata hasilnya oligoasthenoteratozoospermia,,nano2 yah rasanya…sekarang menikah sudah 1thn 7bln,,yg mau d tanyakan pengobatannya apakah bisa berobat biasa k dr atw hrrs lgsg bt,,mengingat banyak share ujung2nya bt juga…adakah yg memppunyai saran terimakkasih

  64. 64 On June 5th, 2012, Sisca said:

    dear bella……a sisca di jogja
    jk pernah hamil kondisimu bagus tuh…..sebaiknya konsul sm dokter ahli androlog dulu sj….namun jgn konsul sm androlog di RSUD/androlog biasa…..usahakan konsul dg androlog yg biasa menjd tim bayi tabung sebuah klinik shg paham bener ttg permasalahan sperma…..aq ykn kamu bs hamil alami kok…..
    cb jeng bella konsul/kirim coment ke blog ini kategori “androlog menjawab”….dokter dicky hebat loh…suamiku jg pasien langsung beliau…..bc kisahku di kategori yogyakarta
    tetap semangat ya

  65. 65 On June 5th, 2012, bella said:

    Hai mba sisca thanks a lot yah buat sarannyah,,mari semua saling menddoakkan semoga cpt hamil,sehat n bahagia selalu…semangat berjuang ^.^

  66. 66 On June 6th, 2012, Sisca said:

    dear bella…..
    ok deh…..jk mau sharing bs kirim email ke roby8889@gmail.com
    tetap semangat ya…..

  67. 67 On June 16th, 2012, sabar said:

    hai semua ternyata banyak jg yg mengalami OAT,sy udah 5.5 thn menikah tp sampai hari ini belum menemukan solusi yg tepat utk mengatasinya,kami udah beberapakali ganti dokter terakhir kami ke nukman moeloek tp hasilnya belum ada perubahan masih OAT,dokter sih bilang krn ada pelebaran pembuluh darah/verikokel.kadang malas ke dokter selain cape fisik cape kantong juga,hehehehe.siapa tau ada yg mengalami hal sm dengan saya mohon info dong baik herbal maupun dokter.smoga semuanya segera berhasil,….amen

  68. 68 On June 17th, 2012, Sisca said:

    dear sabar……..aq sisca di jogja…..
    semua problem verikokel mm ga bs disembuhkan pake obat dokter/herbal kok……krn ibarat pohon verikokel adl benalu yg nempel menjd parasit di btng pohon tsb shg buahna ga bagus kualitasnya krn pasokan makanan pohon tsb diserobot benalu td…..
    sdg verikokel agak beda,di kedua biji dlm kantong telur ada bbrp pembuluh darah,scr normal darah akan mengalir dari jantung dan kembali ke jantung lg kan…..
    krn KATUB pd pembuluh darah tsb macet/ga berfungsi normal mk darah tsb mandeg/terbendung dlm pembuluh darah disekitar kedua biji pelir tsb……
    krn aliran darah adl panas mk suhu panas inilah yg merusak kualitas sperma,pdhl didlm kedua biji pelir tsb pabrik sperma…..bs dibyngkan msh dlm pabriknya sdh kena panas suhu darah dlm pembuluh yg melebar td……ktk sperma keluar hslnya jelek…ada yg mati,ga bergerak,rusak bentuknya,dll….
    so,solusinya dg operasi…..operasi verikokel ini tdk mengambil pembuluh yg berada di biji pelir td namun memotong pembuluh darahnya sblh atas,shg dihrpkan jk pembuluh darah yg membesar td dipotong sblh atas mk ga ada suhu panas di sktr kedua biji pelir tsb…..
    perlu diketahui,stlh operasi msh ada kemungkinan pelebaran pembuluh darah/varises di pembuluh yg lain kok,nah lho……
    jika verikokelnya blm kronis(smp bengkak menonjol keluar dan kemeng smp kesemutan) sebaiknya segera ikut program bayi tabung sj…..
    namun jk istri sehat organ reproduksinya,mau usaha hamil alami mk segera lakukan operasi utk mengatasi verikokel tsb…..
    semoga ini bermanfaat……tetap semangat ya….

  69. 69 On June 23rd, 2012, zaki said:

    saya akan coba memberikan masukan,saya juga udah menikah 8 bulan waktu usia pernikahan saya 3 bulan saya coba tes sperma dan ternyata saya oligoasthenozoosperma,saya sdh mencoba berobat dan lain2,tapi ternyata belum mendapatkan hasil akhirnya saya malas mau berobat ke dokter saya cuma perbanyak minum cdr atau redoxon eh ternyata istri saya hamil,saya sangat senang banget,dan satu lagi perbanyakla ibadan dan berdoa serta bagi muslim perbanyak sholat tahajud dan meminta,insyaallah hasilnya juga akan bagus

  70. 70 On June 23rd, 2012, westprog said:

    dear mbak sisca,
    kalo boleh tau dulu kasusnya suami mbak sisca gmn mbak? dan sekarang apakah sdh berhasil hamil. krn sepertinya kasusnya hanpir kayak suami saya yg juga varikokel. bagi tipsnya ya mbak,,he,,,he..

  71. 71 On June 30th, 2012, nick_can said:

    hallo smuanya… mau berbagi cerita nich, sy menikah januari 2010, selama 2th menikah saya belum hamil juga. bulan oktober 2011 kami ke dokter & suami disuruh tes sperma, tyt hasilnya teratozoospermia. sejak saat itu kami malas pergi ke dokter lagi.
    namun alhamdulillah walaupun kami tidak melanjutkan pengobatan ke dokter, sy tetep bisa hamil. sekarang usia kandungan saya 5,5 bulan :)
    semua itu terjadi krn kuasa Alloh, sy dan suami menyerahkan semuanya kpd Alloh SWT. memperbanyak ibadah & sadaqoh terutama.

  72. 72 On July 5th, 2012, miel said:

    Hi semuanya…sy menikah sdh 16 th,usiaq 35th,suami 37 th. Sy baru sj melahirkan normal diusia kandungan 7 bln hasil BT,tapi meninggal dalam kandungan krena air ktuban kurng sejak usia kandungan 13 minggu. sy ikut BT krn ada kista ovarium 4 cm ma suami teratozoospermia. Sy tahu ini sudah kehendak Allah,tentunya yg terbaik bagi kami. Namun q berharap bisa hamil lagi.

    Nick-can : selamat atas kehamilanmu ya..semoga sehat mpe lahiran. Boleh tahu ga hasil lab analisis sperma suamimu detilnya seperti apa, kl suamiq jumlah < 35 jt tapi morfologi 8%

  73. 73 On July 5th, 2012, Ardi said:

    Salam kenal semua…
    Senang bisa berbagi cerita, analisa sperma saya azoo tapi istri saya normal(sudah punya anak 1 dari pernikahan sebelumnya) dokter menyarankan BT di penang, klo kasus seperti saya brpa lama kira2 proses BT dari awal sampai akhir dan brpa biaya nya.. terimakasih atas info teman2..

  74. 74 On August 8th, 2012, beneta said:

    Dear all…
    Membaca smua share disini jadi buat aku takut….umur ku dan suami uda 30thn..kami uda 2 thn menikah…juli 2011, jan 2012 dan april 2012 aku sempat merasakan yang nama hamil…tp tak lama…kandungan ku hanya bertahan tak lebih dr 12week…dan kami intens cek ke dokter…tdnya ku pikir ada masalah di aku…ternyata setelah suami q cek sperma…hasilnya teratozoospermia….mohon infonya…selain terapi herbal dengan dr sidi…kalo di medan ke dokter mana ya.makasi…

  75. 75 On September 1st, 2012, rose said:

    Deal all..

    Saya sudah hampir 2 thn menikah. blm jg dikaruniai anak. Saya dan suami sudah diperiksa, saya HSG hasilnya normal dan baik kondisi rahim maupun salurannya. Tetapi hasil suami bermasalah, OligoAstenoTeratozoospermia. dokter ndrolog menyatakan tdk terlalu masalah asal benih ada. yg penting rutin terapi slama 3 bln, mdh2an berhasil hamil.

    Suami sudah 3 bln menjalani terapi di doter androlog, suntik hormon (per kali suntik 250rb) dan obat2an (8macam=600rb), setiap minggunya. jadi skitar 800-900 stiap minggu.
    sesudah 3 bln,baru saja dicek kembali, dan hasilnya tetap sama, OAT. :(
    Ternyata suntik&obat2an tdk berpengaruh. dan skr ini suami sy jadi pesimis dgn terapi dari Dr. androlog ini.

    Setelah ini apa yg sebaiknya sy lakukan ya tmn2 senasib sekalian..
    Apakah inseminasi bs dilakukan dgn kondisi suami saya yg OAT?? brp biayanya? Terimakasih :)

  76. 76 On September 17th, 2012, nia said:

    salam semuanya..sy menikah thn 2005,satu tahun menikah suami periksa sperma ternyata OAT,kami berobat ke androlog,minum obat andriol,bioATP,becom zet hasilx tdk ada perubahan,kami jg minum obat cina dan herbal tp semua tdk ada hasilnya…pada akhir tahun 2009 sy jalan ke mall,iseng2 ke apotik century cari obat tuk suami siapa tau ada yg cocok,akhirnya sy dapat obat yg menurut sy cocok..satu botol isix 150 butir,itupun suami kadang lupa tuk meminumx jd tdk rutin tp setelah obatnya habis,sy beritahu ke suami bahwa sy ingin program lagi dan suamipun setuju.sebelumnya suami sy minta tes sperma kembali..dan ternyata luaarr biasaa yg semula jumlah sperma yg hanya 2jt/ml meningkat menjadi 200jt/ml,AS jd normallll dan bulan itu jg sy hamil..tp Allah berkehendak lain sy hamil ektopik jd sy di laparoskopi tuk mengangkat janinnya..tahun ini sy mau program lg,AS suami skrg turun lg jd oligoteratozoospermia…sy mencari keliling obat yg pernah memperbaiki sperma suami sy ternyata sdh tdk ada lg sampe online pun tidak ada lg di indonesia…sedih rasanya,siapa tahu ada teman2 sekalian yg tahu dimana sy bisa mendapatkan obat “SUPER MALE PLEKS” dr Good N Nature..mohon dibantu ya…

  77. 77 On September 26th, 2012, Wibowo said:

    Apakah sampai saat ini Dr.Sidi Aritjahja masih praktek di Happy Land Jogja dan bulan apakah? Kalo yang di semarang dan Solo bulan apa aja? Terimakasih atas sharing nya

  78. 78 On September 28th, 2012, mbak ani said:

    aku uda 1,5 th menikah mau nanya kepada all suamiku tes seperma Kesimpulanya (Asthenozoospermia) apakah bisa membuhai secara normal
    Mohon bantuannya….

  79. 79 On November 23rd, 2012, tyas said:

    salam kenal m’ wati dan mbak rahma
    benar banget suami saya mengalami masalah yang sama. ketika temen saya 8tahun menikah, sakit kista dan berobat di dr. sidi 3bulan setelah pengobatan bisa hamil, melihat keberhasilannya pun suami saya ikut berobat ke dr. sidi. sekarang sudah jalan 5bulan dan kualitasnya meningkat.mbak ani coba njenengan ke dokter sidi.

  80. 80 On December 5th, 2012, didik said:

    dear All,,,
    aku mo sharing aja. setelah lebih dari 1 tahun saya menikah istri belum juga hamil…kemudian saya dan istri putuskan untuk periksa dan hasil dr kesuburan istri bagus dan tidak ada masalah pada kandungannya.awalnya saya sebagai suami malu untuk periksa tapi karena ada dorongan dari istri dan karena keinginan untuk punya momongan akhirnya saya beranikan diri untuk periksa dan ternyata hasil test di lab menyatakan bahwa sperma hasilnya…teratozoosperma…saat itu saya sangat sedih dan malu terhadap istri, kemudian atas dorongan istri saya berobat kedokter tapi setelah beberapa bulan tidak ada perkembangan yang berarti…kemudian saat saya coba2 lihat diweb tentang teratozoosperma ada coment yang mengatakan pernah suaminya mengalami hal yang sama dengan yang saya alami dan dia memberi saran untuk mencoba berobat ke dr. sidi aritjahja.
    Setelah itu saya coba untuk menghubungi dr. sidi untuk menanyakan masalah yang saya alami, kemudian saya dan istri datang ke tempat dr sidi di jogjakarta dan setelah menjalani pemeriksaan pertama saya dan istri diberi ramuan rempah2 untuk direbus dan diminum setiap hari selama 30hari begitu pula untuk pengobatan yg ke-2 saya diberi ramuan rempah2 yang harus diminium setiap hari selama 1 bulan dan ALHAMDULILLAH setelah saya menjalani pengobatan selama 2.5 bulan apa yang saya dan istri idam2kan terkabul dan saat ini istri saya sudah hamil 4bln senang rasanya ternyata apa yg kami inginkan terkabul…ya saya sangat berterima kasih kepada istri saya yg sudah mau mendukung saya dan kepada dr. sidi aritjahja…dan untuk yang mau mencoba dan berusaha ini alamat dr sidi : Sidi Aritjahja, Tempel Sari Rt. 04, Rw.35 Banjeng, Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta telp. 0811250498

  81. 81 On January 8th, 2013, Siti said:

    Assalam mbak2 n mas2 penuh semangat

    Saya juga mau share
    Kami menikah hampir setaun, dan kemarin sudah periksa ke lab Siloam kalau suami terato. Sebelumnya aq juga rajin k obgyn siloam karena punya masalah dengn siklus mens yang amat kacau, pdhl hasil tes hormon ndak mslh.

    Mohon info, androlog yang recommended di Sby sapa ya? dr aucky apa prof reli Graha Amerta?

    Btw membaca share kalian membuatku makin luas wawasan dan tidak putus asa. Cara kami lebih mendekatkan diri ke Yang Maha Kuasa saja, dan perbanyak sodaqoh. Insya Allah dikabulkan
    Makasih

  82. 82 On March 6th, 2013, bella said:

    Hai smua,,lama ga posting dsn,,just remain ajah dulu aku pernah posting dsn tgl 4juni klo ga salah dgn permasalahan suami terkena oat,,stlh tau kondisi itu aku k androlog berobat sana sini,,hasilnya berubah jd theratozoospermia,,tak kunjung hamil,,akhirnya dpt info dr tmn coba alternatif d daerah bdg,,terapi jus,,aku dan suami sepakat utk mencoba krna ga ada kimia2nya,,pertama dtg dipijit betis dan perut pasutri,,lalu d beri ramuan terapi jus yg harus d minum setiaap harinya,,kita diminta balik ksn 20hr stlh terapi,,buat d cek hamil atw engga nya,,deg2an takut hasilnya ga bagus,,tp alhamdulillah akhirnya alloh mengabulkan doa kami,,aku d bilang hamil,,msh ragu krna blom ke dr juga dan masih -7hari ke jadwal haid,,ditunggu2 telat sehari,dua hari,tiga hari ga haid juga akhirnya kita memutuskan TP dan hasilnya +,,akhirnya stlh menunggu lama +lagii happy bgt,,minggu dpn nya kami memutuskan cek ke dr dan dr meenyatakan aku hamil 5minggu,,dua minggu kemudian ceek lg uda ada detak jantungnya,,alhaamdulillah kehamilan yg skrg sehat dan berkembang,,semoga sampe 9bln nanti yah ^_^ skrg kehamilanku udah 9w,,buat yg senasib semangat terus yah,,bnyk berdoa,,yg terpenting perbaiki pola mkn,,semangat

  83. 83 On March 12th, 2013, Rachma said:

    Bella, boleh minta alamat yang terapi jus di Bandung? hari dan jam berapa prakteknya? trus kita siapkan dana berapa untuk terapi kesana? trims ya…

  84. 84 On March 17th, 2013, Kristoforus N Hurint said:

    salam kenal – usian pernikahan kami sudah 2 tahun tepat nya bulan May 2014 nanti – saya berusia 35 tahun sedangkan isteri saya 30 tahun – kami pingin sekali punya momongan tapi belum di kasih sama Allah SWT – ketika kami kedokter dan periksa isteri saya normal saja – dan saya di sarankan untuk laboratorium kesehatan untuk tes sperma – dan hasilnya oligozoosperma artinya stock spermanya kurang – di rubrik ini apa ada yg punya pengalaman bisa di sharingkan kepada kami sebelum kami memulai dengan mengkomsusi vitamin2 penambah sperma – dan apa betul vitamin tsb bisa membantu proses kehamilan pada seoraang wanita yg sdh bersuami – terima kasih .-

  85. 85 On March 21st, 2013, bella said:

    Dear mba rachma …bayar seridhonya mba,bahan2 buat jus kita yg cari sendiri,,dia cuman kasih ramuannya berdasarkan penyakit kita,,buah2an nya bnyk d pasaran kya pepaya,bengkuang,tommat,sirsak dll,,,,praktik setiap hari d rmh dr pagi sampe jam 4sore,,kecuali jumat praktik klinik,,kukasih no tlp nya yah,,namanya mak yannah 0818633483,,,cobain deh recommended berobat ksn,,murah,alami,sehat yg ptg disiplin,,selamat mencoba

  86. 86 On March 25th, 2013, biggeda said:

    dear all,

    aku punya mantan bos yang sampai sekarang hubungan kami masih baik. dia baru berani cerita ke aku setelah sekian lama (mungkin faktor malu)belum dikarunia anak (11 thn). bos ku cerita menurut dokter hasil sperma nya tidak bagus (tidak disebutkan kategorinya), bos ku hanya bilang bahwa itu kesalahannya karena pada saat muda dulu beliau “pemakai”, semua jenis narkotika sudah pernah dicoba.

    mohon dapat di share..apakah narkoba ada kaitannya juga? penyembuhannya bagaimana dan berapa lama?
    thanks info nya sebelumnya…untung aku nemuin blog ini…

  87. 87 On April 15th, 2013, Ncie said:

    Dear teh Bella,

    bisa minta no hp teh bella, atau kirim ya, ke email saya, sri.mulyawati86@gmail.com, saya mau sharing aja teh, soalnya saya juga sama suami saya oat,
    makasih banyak teh, saya tunggu ya teh,

  88. 88 On May 11th, 2013, rizal said:

    hasil test saya oligoasthenoteratozoospermia,
    -dengan volume ml 1,2 ,
    -konsentrasi juta/ml hasil nya 2 (bingung 2 itu apa maksutnya?), -ph nya 8.00
    -sel laukosit juta/ml 3

    kira kira ada yang bisa share apa ada herbal atau makanan apa yang bisa bantu untuk membuat kembali normal sperma tsb?

    ada yang bisa share kasih email ke sy di : suteravision@yahoo.com

Leave a Reply

*
Related posts: