Azzospermia, dinyatakan menderita varicocele setelah PESA/TESA – Risma

Hai semua,,, senang bergabung di blog bayi tabung. Selama ini saya hanya menjadi pembaca setia. Dan pada hari ini saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman semua, dan apakah ada yang mengalami kasus serupa dengan saya..? mohon di share ya …

Saya Risma umur 28 tahun, dan suami umur 31 tahun. Kami menikah 4 tahun, dan pada tahun pertama perkawinan kami diketahui suami Azzospermia. dan segala upaya telah kami lakukan (medis, orang pinter, alternative, pijat, dan TCM). Dan secara medis kami tidak bisa memiliki keturunan secara alami, dan harus melalui proses Bayi Tabung.

Pada saat saya menulis blog ini, saya sudah melaksanakan program bayi tabung di salah satu Rumah Sakit di Denpasar-Bali, dan bisa dikatakan 1/2 dari proses tersebut sudah kami jalani..dari suntik suami, istri,cek darah lengkap, hingga pelaksanaan OPU (saya), PESA/TESA (suami) sudah dilakukan. Dan tahap freezing sel telur juga sudah dilakukan.
Singkat cerita, karena suami AZZOSPERMIA, maka menurut dokter harus dilakukan PESA/TESA. Karena dicurigai terjadi penyumbatan pada saluran spermanya (Hormon FSH dan Testosteron suami Normal).Namun setelah dilakukan PESA/TESA ternyata hasilnya nihil (tidak ditemukan sperma).

Dan kata dokter, setelah dilakukan PESA/TESA tersebut dinyatakan suami menderita varicocele, sehingga suami harus dioperasi varicocele terlebih dahulu dan recovery selama 6 bulan ditambah terapi suntikan FSH serta pregnatil (kalo gak salah), kemudian baru dilanjutkan dengan proses BT kembali (alias PESA/TESA jika sperma tidak keluar melalui masturbasi).
mohon di share, kira-kira ada gak yang mengalami kasus yang sama dengan saya?

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

10 thoughts on “Azzospermia, dinyatakan menderita varicocele setelah PESA/TESA – Risma

  1. bebe

    Mba Risma,

    Suami qu juga Azoospermia .. setelah cek darah 2x dokter diagnosa kl ada penyumbatan… sempet di USG ada varicocele nya juga. Akhirnya kami bayi tabung di Siloam Sby, proses ambil sperma melalui PESA. Alhamdulilah skr saya hamil 5 minggu.

  2. maya

    @ mba bebe :
    Senengnya dengar penderita azoo berhasil hamil..krn suami sy jg azoo (??_??).
    Rncnnya,sy dan suami ingin berobat ke Dr.Aucky bln april ini,
    Kmrn kena biaya berapa mba,mulai dr Pesa sampe positif hamil?

  3. yunita

    malam mba risma
    saya yunita tinggal di tabanan bali, saya mengalami hal yg sama dengan mba,tp disini saya yg bermasalah yaitu kedua saluran tuba falopi non paten,, dan sudah pasti harus bayi tabung.
    saya optimis akan berhasil asal yakin selalu berdoa dan percaya akan kebesaran Tuhan.ASTUNGKARA pasti yakin nanti mba risma akan punya bayi baik dgn cara apapun..semangat mba risma

  4. Ria

    Dear all,

    Mbak Risma Bagaimana hasil BT nya sekarang?
    Suami saya juga Azoo, dilakukan pengecekan hormon hasilnya normal semua,
    Kata dokter ada penyumbatan pada saluran sperma, tetapi kami belum cek lebih detail lagi
    Temen-temen apakah ada punya kasus yang sama dengan kami,mohon share yaa

  5. syarifah

    Dear mba risma
    Boleh tau kelanjutan nya kah ?
    Sebab kasus suami saya sama seperti mba hanya testosteron suami saya agak rendah.

    Tolong balas ya mba.. atau kalo bolej saya minta nomer whatsapp nya

  6. Bebe

    @mba Maya : waduh .. maaf banget .. telat banget ya saya baru liat thread ini lagi. Saya dulu prog di dr. Aucky tahun 2013 awal bulan feb ET total dengan PESA/TESA sekitar 50jtan. Alhamdulillah ga sempet di ops apa2 sebelum nya krn ternyata dr. Aucky enggan handle kl udh diutak atik pabrik nya.

    Saya hamil kembar, namun saat kandungan usia 8 minggu, yg 1 tidak berkembang lagi. Jadi saya diberikan obat dan suntikan agar tubuh saya dapat menyerap janin yg tidak berkembang itu. Alhamdulillah yang 1 sehat

    Pada saat itu alhamdulillah saat OPU banyak telur yg bisa diambil, dan setelah dibuahi ada 13 yg jadi. Ditanam 2, sisa 11. Dan akhir des saya thawing, namun 2x thawing 2 2 nya gagal hiks …

    Saya tnya kl mau ulang lagi kena biaya brp dan dr. Aucky bilang sekitar 50-60jt udh termasuk pesa/tesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*