bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

10th February 2011

Azoospermia, apa brarti harga mati harus ikut bayi tabung – Fina

posted in Sperma bermasalah |

Hallo smua’y, wktu baca blog ini gak trasa sampe nangis, bs ngerasain gmn bahagia’y mba yenni (in this post). slamat ya mba… moga2 anak’y sehat slalu.

Skalian mau sharing ada gak dr smua ini yg punya hubby yg Azoospermia. Trus apa bener itu brarti harga mati buat kami harus ikut bayi tabung. Jujur ajja wktu dr ngasih tau hasil lab itu serasa kiamat. Aku nangiiisss sampe gak mau keluar rmh tuk bbrapa hari. Bener2 mentalku down bnget. Gmn engga!!!! msih kata dr yg baca hasil lab, klo aku en hubby mesti ikut bayi tabung dgn kmngkinan berhasil HANYA 30%.

Oh yaa mngkin ada yg bs ngasih aku info apa emang aku harus pake sperma dr org laen, mengingat hasil tes sperma dr my hubby
Penampilan : Abnormal
Pencairan : Abnormal
Konsistensi : Abnormal
Volume : 1.00 ml
pH : 8.00
Ada yg tau ngga apa yg dimaksud pH??? terus terang aku engga sempat tanya dr itu. Karna aku cuma bisa nangis…nangis en nangiiss. Help me yach mngkin ada dr pembaca blog ini yg punya kasus sama ama hubbyku.. bener lho aku tunggu, biar aku bs cepet ke dr kandungan lg, disamping tentu’y nyiapin mental. Gmnapun aku sayang bnget ama my hubby…. Thank’s atas info’y.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

This entry was posted on Thursday, February 10th, 2011 at 12:26 pm and is filed under Sperma bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 30 responses to “Azoospermia, apa brarti harga mati harus ikut bayi tabung – Fina”

  1. 1 On February 10th, 2011, katty said:

    Hai… Suamiku juga azoospermia… Tp itu bukan berarti ga bisa hamil… Soalnya sy pernah baca byk yg berhasil… Jangan patah semangat yah….

    Udah cek hormon belum? Semangat yah :)

  2. 2 On February 10th, 2011, Linda said:

    Hallo Fina

    Suami aku juga pertama tes lab Azoospermia…. pertama tau juga kayak ga percaya dan susah untuk menerima…rasanya semua harapan untuk mempunyai buah hati pupus…. tapi jangan menyerah sis karna setelah kami konsul ke Dr androlog suami di cek dan di kasi obat… emang si harus bayi tabung sis…tapi sekarang saya sudah hamil 5 minggu ….jadi jangan menyerah yah sis^^

  3. 3 On February 10th, 2011, raditya said:

    hai mbak Fina.
    saya adalah seorang yang dahulu di vonis azoospermia…dan awalnya merupakan pukulan hebat buat saya dan istri. saya sudah lupa dengan detail pemeriksaan waktu itu. yang pasti masalah saya adalah adanya penyumbatan atau tidak tebentuknya saluran dari testis ke saluran yang sebenarnya. akhirnya saya memeriksakan diri ke klinik fertilitas siloam hospitals dengan dr. aucky. dan memang tetap dinyatakan azoospermia, akan tetap sang dokter yakin benar bahwa ada sperma yang diproduksi, sehingga harus diambil langsung ke “pabriknya”. kayaknya kalau azoospermia dengan kasus seperti saya memang harus dengan bayi tabung, karena operasi pembuatan/pembukaan saluran tidak direkomendasikan oleh dokter karena jaminan keberhasilannya juga rendah.
    akhirnya kami ikut program ini dan saat ini kami dikaruniai Tuhan 3 anak laki2 berusia 1 tahun 5 bulan.

    semangat Mbak, ini yang membuat kami mampu melewati ini semua.
    semoga share saya bisa bermanfaat. salam

  4. 4 On February 10th, 2011, Marini said:

    Sabar ya Mbak….(mang mudah banget kalo ngomong yaks…). apa yang disampaikan temen2 diatas benar adanya. jangan putus asa, walau untuk mendapatkan buah hati sepertinya mang harus dengan bayi tabung.

    pengalaman teman saya yang azoosperma, istrinya berhasil hamil kembar melalui bayi tabung, dimana sperma diambil langsung melalui pabriknya via operasi. memang gak ada yang tahu apakah bayi tabung harga mati, karena Allah pemilik hidup dan mati-nya kita.

    Kalo usia mbak masih relatif muda (dibawah 30 thn) mungkin masih bisa coba terapi2 dulu (walau agak wasting time menurut saya). dulu suami saya divonis oligoastheno (intinya sperma sedikit, lambat dll deh…), sempat dioperasi karena ada voricocle, tapi akhirnya kita bayi tabung juga, karena 5 tahun gak ada hasil via hamil alami, dan dokternya bilang, kalo dah oligoastheno aja mending langsung BT (terutama kalo usia dah menginjak 30 tahun), karena akhirnya beban psikis juga mempengaruhi selama proses menunggu itu. bedanya dengan azoo, kalo masih oligo dalam program BT suami gak perlu di operasi untuk mengambil sperma di pabrik sperma, tapi bisa langsung ejakulasi biasa.

    Sekali lagi jangan putus asa ya mbak, tetep semangat…rejeki, maut dan jodoh ditangan Allah, Dia akan memberikan ke kita kalo Dia berkehendak

  5. 5 On February 11th, 2011, ping said:

    hai mbak Vina, aku turut sedih..aku hampir sama dengan kamu.tp malah aku lbh berat .10 thn saya nikah, 3 thn pertama dinyatakan bersih.setelah itu dinyatakan ada kista.dan menurut dokter kista itu terbentuk krn tdk ada pembuahan bukan sebaliknya.tp tahu sendiri kan??menghadapai kel (khususnya kel dari husband) yg seolah memandang sebelah mata…sediiihhhh n sakit sekali.Beberapa bln yg lalu aku memutuskan utk bayi tabung (itu juga setelah baca sharing2 di blog ini).2 hari lalu, aku kaget dari hasil pemeriksaan sperma suami OLIGOASTHENOZOOSPERMIA (kayaknya yg dah akut)
    jlh sperma = 1 jt
    mortilitas = 0
    normal=0
    vol =4.5 ml

    wkt aku baca aku nangisssssssss, setelah baca2 diinternet kasus kayak gitu ga bisa dgn normal apalagi inseminasi.satu2nya cara hanya BT.

    kemaren kami ke dr,K(abdi waluyo) dia juga menyatakan hal yg sama.jalan satu2nya BT.Dan oleh dr tdk menyarankan apa2 ke suamiku, bahkan dia bilang ga usah pake vitamin segala, hanya buang2 duit…yg artinya ga bakal normal kecuali BT.

    sedih skali, pantesan 10 thn walaupun kistaku diangkat teteeep aja ga nongol2..
    tp ga usah nyerah Fina, di atas langit ada langit.aku cuma bisa pasrah, dan berdoa sambil aku mengampuni org2 yg memandang sebelah mata terhadap wanita..selalu wanita yg salah…..tetep semangat jangan pernah berhenti berharap.

  6. 6 On February 11th, 2011, icha said:

    Dear Mbak fina,
    Waktu saya ke dr. kandungan juga pertama kali disuruh tes sperma dan alat reproduksi saya, Alhamdulillah alat reproduksi saya normal, tapi hasil tes sperma suami saya Oligoasthenoterato Zoospermia (bentuk,jumlah,kecepatannya kurang). waktu itu dr. hanya kasih vitamin aja klo gak salah vit.c dan zink. menurut dr. kandungan saya hasil sperma bisa dipengaruhi oleh pikiran dan faktor-faktor lain (3hr sebelum tes suami kepikiran terus takut hasilnya mengecewakan).

    Akhirnya saya cari second opinion untuk berobat alternatif (pijat perut) dan suami konsumsi madu, Alhamdulillah sekarang saya hamil 17mg.

    Tetap semangat dan jangan putus asa, yang terpenting kekuatan cinta mbak fina & suami, saling mendukung dan berdo’a, dan menerima kondisi pasangan kita apa adanya…

  7. 7 On February 11th, 2011, NIE said:

    HI SEMUA IKUTAN SHARRING,RENCANA MAU IKUT BT BULAN DEPAN DI RS FAMILY PLUIT?PERSIAPAN APA YA DAN PROSEDURE BAGAIMANA?

  8. 8 On February 13th, 2011, indra said:

    Yth Mbak Fina,

    Saya sudah menikah 9 tahun (th 2002) dan oleh dokter di vonis azoospermia (th 2004) dan di suruh untuk BT. Rasanya waktu itu kami memang bingung dan gundah juga, apa yang salah dan memang sempet ga bisa nerima juga. Tapi itu akhirnya kami kembalikan kepada Allah dan saya yakin banyak hikmahnya kok, salah satunya Alhamdulillah saya dikasih rejeki yang lain pada tahun 2009 untuk langsung berkomunikasi sama Allah di Baitullah, bertiga lagi dengan istri dan ibu. Gak nyangka juga pegawai rendahan kayak kami bisa kesana. Karena ternyata Allah punya cara tersendiri sayang sama kita, jadi ga perlu khawatir. Yakinlah sama Allah, banyak hikmah dibalik apa yang kita alami kok. Jadi.. tetep berprasangka baik sama Allah dan yakin Allah bersama kita kok.

    Oh ya, sekalian nanya ni untuk kasus Azoopsermia yang sudah pernah coba BT. Insya Allah kami tahun ini juga akan mencoba BT, semoga nanti bisa dipanggil Papap dan Amih (rencananya.. hehehe), mengingat usia juga yang semakin bertambah. Dimana RS yang sudah pernah berhasil menangani BT untuk Azoospermia? Sebelumnya terima kasih atas informasinya ya.

  9. 9 On February 13th, 2011, Linda said:

    @icha:slamatya atas kehamilanya senang rasaya dengar hamil,semoga sehat sampai melahirkan nanti.amin.. klu boleh tahu pijat perut maksudnya gm ya?trus pijatnya dkota mana?klu ngak keberatan shering sm kita2…

  10. 10 On February 13th, 2011, raditya said:

    untuk Indra,
    coba di Siloam Surabaya. saya jg azoospermia dan BT di sana dengan dr. Aucky. saat ini kami telah dikaruniai 3 putra yang lucu berumur 1,5 tahun. semoga berhasil

  11. 11 On February 14th, 2011, vinnie said:

    hai semuanya ,salam kenal,
    @fina & ping
    jgn pernah putus asa, karena dibalik kegagalan dan kesabaran kita tersimpan rencana Yg Terindah dr Yg DiAtas,
    sy juga bernasib sama,bingung,sedih,stres n minder sdh sy rasakan semua, tapi y akhirnya kita hanya bisa pasrah dan berdoa saja,krn kalo kita stres pengaruh mental jadi lebih jelek lagi lho, berusahalah menikmati hidup kita dgn kegiatan yg bermanfaat, kalo memang sdh wktnya pasti semua akan lancar, dgn berusaha juga sih pastinya…good luck semuanya

  12. 12 On February 14th, 2011, big.fat.posi(+)ive said:

    Halo mbak fina :D

    suami saya juga motilitas & morfologynya rendah (nggak sampe 0% sih). dokter emang saranin buat bayi tabung. kecuali kalo mo nunggu-nunggu terus (eh, ini beneran dokternya ngomong gitu loh, hihihihhi). Bayi tabung emang nggak 100% berhasil mbak, dan nggak murah juga. Yang penting kalo mbak mutusin buat bayi tabung, suami-istri harus saling mendukung.

    saya & suami juga mutusin untuk mulai proses bayi tabung januari 2011 di KK Hospital, Singapore (saya tinggal di SG) setelah 5 tahun merit (padahal dah tau kondisi suami saya di tahun 2008). take ur time untuk cari tau dulu mbak…& jangan sedih ya… *hugs*

  13. 13 On February 16th, 2011, fang said:

    hallo semua teman teman saya juga sama seperti kalian,saya ud 7 tahun nikah tapi ga hamil juga.saya juga bingung kadang sedih aja ga tau mesti bagaimana ud kesana kesini tapi ga ada hasilnya kedokter kesinse ud cape juga.terakhir kali hydro tahun lalu katanya ada penyumbatan.tapi saya ga cek lagi ke dokter lain, saya pikir tahun ini saya pengen ikut bayi tabung aja…cuma ga tau bagusnya dimana bt nya trus proses bagaimana harus cek dari awal lagi…minta masukan dari teman teman aja.

  14. 14 On February 17th, 2011, fetty said:

    Hallo mba fina dan semua nya. Pertama saya ucapkan selamat bagi yang sudah berhasil mendapat momongan, bagi yang masih berusaha ayo semangat!!!

    Tahun ini tahun ke 4 pernikahan saya dan belum dikasih titipan momongan. Menginjak tahun pertama saya dan suami ke RS dekat rumah disarankan untuk cek sperma dan HSG (memasukan cairan ke saluran rahim melihat ada sumbatan tidak trus dirongten, hasilnya suami extrem oligo astheno terato zoosperma dengan hipovolemik dan saya ada sumbatan di sebelah kiri (dr bilang gpp krn yang kanan masih bisa), tahap selanjutnya saya ke dr. H.Indra G.M.DHES,SpAnd, dokter andrologi untuk memperbaiki kualitas sperma, baru 1x pertemuan dan dikasih obat untuk 1 bulan, suami harus bolakbalik dinas luar kota selama 1 tahunan lebih akhirnya kami stop lagi karena dirasa kurang efektif.

    November 2010, suami sudah full stay di Jakarta akhirnya kita mulai lagi itupun secara tidak sengaja dipertemukan dgn dokter kandungan skr, karena tiba2 saya ada benjolan dipayudara kiri. Akhirnya memutuskan cek ke Jakarta Breast Centre dengan prof dr. Evert…disana saya di cek Alhamdulillah hanya hormonal saja yang tidak stabil bukan kista atau kanker, karena saya cerita belum punya keturunan (menyangkut hormonal itu) dia menyarankan datang ke RSIA Budhi Jaya dengan Prof.Dr.dr.H.Ichramsjah.SpOG,

    Pertemuan pertama, saya divonis endometrosis dan rahim saya posisinya terbalik harus operasi laparoskopi (mendengar ini saya kecewa krn dokter pertama saya tidak bilang ada masalah ini, saya pikir jadi buang waktu selama 3 th tanpa ada usaha minimal pengobatan saya dulu, tapi inilah jalannya). Kemudian diminta tes sperma lengkap, tokso, kibrik, ASA dsb.

    Pertemuan kedua : baca hasil test, tokso saya rendah (solusi diberi obat, sekarang sudah hilang), ASA (antibodi anti sperma) saya tinggi jadi harus PLI (platenal leucosite immunization, maaf jika penulisannya keliru) sebanyak 3x. Proses PLI : darah suami diambil, selama 2 jam proses pemisahan antara putih dan merah kemudian darah putih disuntikkan ke saya untuk mencegah intoleransi tubuh saya terhadap sperma, ASA ini penyebab unexplained infertility. Antibodi saya ini membunuh dan melemahkan sperma suami saya.

    Kemudian diminta Food & Non Food Respon Test (F&N R T) ada sekitar 33 item yg di test, prosesnya : lengan kita dicukil lalu dimasukin cairan2 test, prosesnya 20 menit hasilnya keluar. Ada beberapa makanan, minuman, tepung sari tumbuh2an, kecoa dan bulu2an seperti kucing, anjing. Sekarang saya berhenti mengkonsumsi makanan yg menyebabkan ASA saya naik dan kadang pake masker (klo gak nurut ASA saya tinggi lg nanti saya suntik PLI terus, selain biaya jg agak sakit). F&N R T ini saya jalanin sampai 7 bulan masa kehamilan saya nanti (amin mudah2an).

    Sabtu besok saya PLI yang ke 2, sambil menunggu dana dan keberanian untuk operasi laparaskopi. Sedangkan suami sekarang rutin minum obat untuk memperbaiki kualitas spermanya. Metode ini sudah berlangsung dari tahun 2001, bisa juga untuk wanita yang mengalami keguguran berulang, hamil tidak berkembang, gagal hamil setelah inseminasi/bayi tabung dan banyak pasiennya yang berhasil. Setelah tanya2 ternyata teman kantor saya dulu juga ASA nya tinggi, beruntung sekarang dia sudah ada 2 momongan dengan dokter yang sama yang saya jalani sekarang. Mudah2an saya seberuntung dia, amin.

    Mengenai bayi tabung dokter saya juga menyarankan, tapi menurut dia kalaupun berminat itu langkah terakhir. Melihat kasus yang saya alami bisa melalui tahap2an sebelum memutuskan bayi tabung, selain biayanya mahal dan juga persentase keberhasilan sedikit. Jadi saya ikutin anjuran2 dokter saja. Selebihnya saya banyak berdo’a dan terus semangat!!!

    Maaf ya jika terlalu banyak, hanya ingin berbagi pengalaman saja. Mudah2an ada manfaatnya.
    Terima kasih.

  15. 15 On February 19th, 2011, indra said:

    Dear Mas Raditya,
    Salam kenal ya, makasih idenya.. bisa minta alamat emailnya, jadi kami bisa nanya2 lagi. Kalo yg di jakarta, RS yang pernah menangani BT untuk kasus azoospermia, dimana ya? maklum, saya tugas di pelosok kalbar, lebih deket ke jakarta soalnya. Makasih ya.. jgn lupa juga… terus berdoa.. Berdoalah kepada-Ku, maka akan Ku-kabulkan.. mari semangat menjemput impian

  16. 16 On February 19th, 2011, raditya said:

    dear Mas Indra,
    saya tinggal di Pontianak saat ini.
    email di raditya.paramandaru@hotmail.com silahkan siapa saja yang mau kontak untuk saling berbagi saya dengan senang hati membantu. tetap semangatt

  17. 17 On February 26th, 2011, fang said:

    pengen tanya teman2 saya ud 7 tahun menikah tapi sama sekali tidak pernah hamil…apakah itu penyebab ada penyumbatan?dan apakah kalo penyumbatan harus dengan bt aja….saya juga bingung nihhh mohon masukan dari teman temen sekalian.makasih

  18. 18 On February 26th, 2011, susi said:

    @fang : gosah bingung ya, biasanya kalo sdh 1th mnikah blm hamil. Pasutri dianjurkan mmeriksakan diri ke dokter kandungan, kalo kamu sdh 7thn mnikah lom pernah hamil sebaiknya segera kedokter kandungan, gosah menduga2 soal sumbatan/BT dll. Dokter akan memberikan tahapan2 pemeriksaan buat kamu dan suami.

    Kalau kamu sdh kedokter kandungan (Khusus infertility), terus ktauan mslhnya dmana,maka kamu bisa menemukan byk mslh yg sama dgn kita diweb ini.

    Smga sukses ya fang

  19. 19 On February 27th, 2011, fang said:

    tq ya susi atas infonya …kadang suka putus asa…ga tau mesti bagaimana lagi ntr orang tunjukin sinse kita pergi tunjukin dokter kita ikut tapi ga ada hasilnya…tapi bulan ini kita mau langsung ke dokter khusus infertility aja langsung aja ke masalahnya.semoga semuanya lancar.tq ya…u semua teman yang ada diweb ini selamat berjuang ya.semua di beri jalan terbaik.

  20. 20 On March 5th, 2011, Ahmad subandri said:

    saya mengalami infertilitasi, kasus azoospermia. Untuk pemeriksaannya saya harus mulai dari mana? apa bisa diberikan alamat klinik atau dokter yg bisa menangani masalah ku? saya tinggal di pelosok, sehingga kepinginnya sekalian konsul dengan program BT…. trmksh banyak atas infonya.

  21. 21 On March 8th, 2011, anggun said:

    Pak Raditya,
    salam kenal dan selamat atas lahirnya buah hati 3 cowok yg lucu2…
    sy juga di pontianak pak,,tp tugas di nanga pinoh,melawi dgn suami. kmrn sudah ke dr. aucky disarankan BT tp masih mikir2 biayanya,,hehehe..
    boleh sy minta no hp/alamat pak,biar bs share dgn bpk?
    kl kasus azoospermia kmrn diambil lewat operasi atau ejakulasi alami pak? brp total biaya pak dr awal tes darah sampai hamil? tks

  22. 22 On March 10th, 2011, raditya said:

    silahkan komntak ke raditya.paramandaru@hotmail.com Bu/Mbak.
    nanti saya beri detail lewat email ya. terima kasih

  23. 23 On March 27th, 2011, Heni said:

    Haloo semua, sy mau bertanya….
    Sy in gin punya anak lg, sebelumnya sy sdh memiliki anak dr pernikahan yg pertama, sdgkan suami sy sekarang tdk memiliki anak dr pernikahan terdahulu. Pernikahan kami sekarang berjalan 2 thn. Umur kami 41 thn pertanyaan nya msh bisakah saya khusus nay punya anak lg dgn umur segitu. Sy sendiri mens msh teratur
    Suami sy blm pernah periksa soal sperma. Saya minta sarannya utk masalah spt itu. Terima kasih. Hen

  24. 24 On December 3rd, 2011, Rafail said:

    Hello temen2x,

    Saat ini sy melakukan konsultasi dengan Dr. Ponco Birowo (@BIC alias Morula). Beliau adl seorang spesialis urology. Sblmnya saya pernah periksa sperma dan tes darah. Hasilnya dinyatakan azoospermia, FSH tinggi, hormon testosteron rendah, dan volume testis kecil. Beliau menyarankan USG testis dan hasilnya tidak ada varicocele ataupun hidrocele. Smtr ini beliau menyimpulkan pabriknya rusak. Hati kami sungguh pedih dan hancur. Sdh 7 thn kami menanti sang bayi ttp beginilah hasilnya. Beliau menyarankan dilakukan operasi biopsi testis, seandainya ada sperma, langsung dilakukan penyimpanan. Yang menjadi pertanyaan saya yg sy harapkan temen2x yg mgk memiliki case yg sama dengan saya ataupun mgk tidak ttp pernah tahu akan case spt ini mohon dishare:
    1. Apa ada gunanya operasi biopsi dengan kondisi FSH tinggi, hormon testosteron rendah, dan volume testis kecil? Bukankah dengan kondisi tsb dan dinyatakan pabrik rusak, jadi apa gunanya lagi operasi tsb?
    2. Apa berisiko tinggi dilakukan operasi biopsi testis?
    3. Mgk ada temen2x yang menempuh jalur alternatif pengobatan, apa bisa dishare ke siapa? Sy pernah denger nama dokter Lala di Tajur, Bogor tetapi sy tidak tahu komplit informasi tsb. Mgk ada yg tahu?
    4. Apa sebaiknya tunggu istri sy diterapi hormon jg (krn istri jg ada mslh dikit, sy lupa istilahnya apa), baru sy melakukan operasi biopsi testis?

    Bagi temen2x yang mau share, bisa kontak sy lewat blackberry. Biar lebih lancar. PIN: 223C2002. Terima kasih.

  25. 25 On February 27th, 2012, annah said:

    usia pernikahan dah 7 tahun, belum di karunia momongan. udah berkali2 periksa hasilnya tetap Azo.
    ada kah pengobatan secara herbal untuk azo atau obat secara tradisinal ??

  26. 26 On February 29th, 2012, pieter & efi said:

    Dear all .. intinya jangan menyerah dan putus asa, sy juga dinyatakan azoospermia, setelah 4 th menikah, kami putuskan program BT di klinik aster bandung, sebelumnya sudah pernah dioperasi varikokel, ternyata hasilnya masih 0, pada saat dioperasi tese, ternyata ditemukan sel spermanya… doakan teman2, minggu ini istri sy mau di ovum pick up, lalu proses embrio, semoga semua lancar

  27. 27 On March 2nd, 2012, angke said:

    haloo salam kenal pieter & efi, kita punya masalah yang sama. saya sudah menikah hampir 8 tahun dan divonis azoospermia. pernah mencoba untuk BT di klinik aster namun ditunda menunggu kesiapan mental dan materi. kalo boleh tau, berapa total biaya yg untuk program BT dan oleh dokter siapa? boleh minta no. hp biar kita bisa sharing. no hp aku 0811235167. makasih

  28. 28 On April 10th, 2012, Rama said:

    baru kemarin saya di vonis memiliki sperma mati. dan jalan keluar harus bayi tabung. nikah dan 5 thn tapi belum ada hasil. itu pun kata dokter bilang kalau keberhasilannya cuma 30-35 persen. dan tidak ada obatnya. biaya 50-63 juta sdh all in. tapi apakah ada jalan lain selain itu? utk cari uang sebesar itu kayaknya sangat berat sekali. istri dah di cek sehat dan sangat subur. jadi kata dokter sperm saya sdh mati dan bila di program bayi tabung akan dihidupkan lagi. jujur saya stress berat dan saya mohon bantuannya dari teman2 disini utk bantu saya carikan solusinya. terima kasih semuanya.

  29. 29 On May 9th, 2012, feby said:

    pagi dok,

    suami sy baru cek sperma, ini dok hasil nya :
    Wrna : Putih Mutiara
    Viscositas : <2
    Liquifaksi : <6
    Bau : KHas
    Ph : 8.00
    Volume : 2.00
    Konsentrasi Sperma : 29.44
    Jumlah Total Sperma :58.80
    Begerak Lurus /cepat :0
    bergerak berbelok/lambat: 10
    bergerak ditempat :54
    tidak bergerak :36
    Normal :4
    Abnormal :96
    Vitalitas Sperma : +/POS
    Eritrosit :3-4
    Lekosit : 8-10

    Kesimpulan :
    Konsentrasi ASTHENOTERATO
    Motilitas : ZOOZPERMIA

    Keterangan : Leukosit lebih dari normal
    Aglutinasi +/POS

    Mohon penjelasannya dok, itu artinya apa ya? renc minggu depan kami akan ke Dr kandungan.

    thx dok

  30. 30 On October 21st, 2012, popy said:

    Pagi semua… suami sy juga azoosperma dan di vonis BT..
    Bisa ga ya sy tahu berapa kira 2 saya harus siapin dana. Ada yang bilang
    60 jt namun aku tanya susternya dr. Aucky katanya 45 jt.
    Yang benar yang mana ya..

    Tq sebelumnya.

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Chrissy: @Vina: tq sdh berbagi cerita, selamat buat kelahiran babynya....
  • christine: hai…ternyata bnyk yg program bt.aku jg br et 5 hr yg...
  • nita: Dear Chrissy, Saya punya pengalaman adenomyosis dan pernah batab...
  • asti: Hai aida.. saya baru baca kisahnya.. semoga sudah move on dan...
  • vina: Salam kenal….saya pernah di hcg yg disemport…saluran...
  • tentry: Assalamualaikum bunda-bunda semua,saya mau berbagi pengalaman...
  • julia: Waah yg comt smua anggota BD ya plug…hehehe…mbem km...
  • Devina Alvania: Yuni yg cantik alias makcik pimbem.. Tetap semangat dan...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...