Assisted Hatching – Rina

Hi semua,

Saya sedang program bayi tabung dan saya mendapat informasi mengenai prosedur Assisted HatchingΒ (AH) untuk meningkatkan keberhasilan bayi tabung. adakah teman-teman yang memakai metode ini? saya akan ovum pick up besok, dan kalau AH ini memang membantu saya ingin coba mintakan ke dokter saya.

Tolong sharing teman-teman ya.. thanks

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

17 thoughts on “Assisted Hatching – Rina

  1. Monica

    Dear Rina..

    Saya pertama kali coba IVF tahun 2008 dgn dr Aucky, tidak berhasil, tahun depannya saya thaw cycle, dan tidak berhasil juga. Waktu itu kualitas embryo saya excellent, dan keadaan rahim saya juga bagus.
    Bulan lalu saya “iseng” coba lagi IVF di rs gading pluit (teratai fertility clinic) ditangani oleh dr Indra C Anwar.
    Menurut beliau, kegagalan saya dimungkinkan karena cangkang embryo terlalu keras, sehingga embryo sulit untuk keluar lagi dr cangkangnya. Maka dr Indra, mengusulkan assisted hatching, dimana embryo akan dirobek sedikit cangkangnya.

    Sekarang saya sudah hamil 5 minggu lebih. Puji Tuhan..

    Kalau saya baca di internet, assisted hatching relatif aman, mempertinggi presentasi kehamilan, digunakan untuk orang yg berkali2 gagal IVF dan juga untuk wanita yg usianya lebih dari 38 tahun (mungkin usia mempengaruhi kualitas telur dll).
    Usia saya sekarang 39 tahun (akan 40 tahun beberapa bulan lagi).

    Saya juga tidak bedrest total, saya enjoy life, saya pasrah kepada Tuhan (saya selalu berpikir apapun hasilnya pasti itu yg terbaik buat saya) malah waktu itu saya agak pesimis karena saya tidak merasa apa2 sama sekali, terutama menjelang “pengumuman.”

    Semoga informasi saya bisa berguna untuk Rina ya.. dan semoga berhasil yaa dan berpikir positif terus dan stay happy..

  2. Rina

    hi Monica,

    Terima kasih byk buat sharingnya…kebetulan saya juga pasien dr Indra Anwar di rs gading pluit juga, dan usia udah 38th…dan ini juga bayi tabung saya ke 2 setelah gagal bayi tabung cara konvensional di rs lain..
    Lumayan byk persamaan moga2 saya juga bisa dikasih berkat spt monica πŸ™‚
    Saya sudah mintakan AH dan dr Indra setuju, hanya ET nanti akan dilakukan dr Irsal karena weekend ini dr Indra sudah berangkat ke eropa selama 10-12 hari..
    Again makasih info & sharingnya.. Tuhan berkati monica sampai lahiran..

  3. Monica

    Waah.. jangan2 kita pernah bertemu ya disana..
    Saya nyaman “berbayi tabung” disana.. Suster2nya baik dan ramah. Nanti pas mau ET kita akan diberi gambar Embryo2 yg akan ditransfer.. Lucu deh..

    Saya doakan ya semoga Rina berhasil.. Yg penting stay positif dan stay happy..

    Good luck Rina.. πŸ™‚

  4. Kris

    Hi, Monica, saya juga pasien Gading Pluit. ET tanggal 2Juni..puji Tuhan sudah positif…mau tanya apakah kamu sudah datang kontrol pertama? Kamu ET tanggal berapa, kayaknya dekat deh kita

    Rina, good luck..

  5. Monica

    Hi Kris! Artinya samaan kita..hahaha.. Kamu pasiennya dr Irsal ya? Soalnya pas tanggal 2 kemarin ada 3 orang, yg satu lagi namanya Lia..
    Saya dijadwalkan kontrol baru tanggal 4 Juli.. Lama ya.. kamu sudah kontrol ya?

  6. Arin

    Hallo Monica, Lia, Kris,
    jadi semangat nih mencoba lagi, usia saya sudah 38 tahun, tadinya saya sempat ragu untuk mencoba lagi (saya sudah pernah 2 kali batab di Bunda dan gagal) dengan program AH.
    Mau nanya dong, kalau di Teratai, jam periksanya jam berapa ya? apakah bisa sepulang kantor? terus terang saya terkendala nih mengenai jam periksa karena bekerja πŸ™
    Minta infonya ya..
    O ya satu lagi, berat badan apakah pengaruh untuk ikut program? berat badan saya saat ini 60 kg, tinggi 157. Saya takut kalau terlalu gemuk mempengaruhi sel telur. Suami ada masalah asthenozoospermia. Apakah nanti dokter akan periksa semua dari awal?
    Terimakasih ya…

  7. Kris

    @ Monica
    Senin kemarin kontrol, terlihat kantung janin, kembali lagi 2 minggu lagi..smoga kita semua lancar sehat sampai akhir yah..kamu berasa apa ngak, saya ngak berasa apa2, kata dokter wajar karena masih kecil..wkt ambil raport malah PD sakit, perut cenat cenut, skrg sama sekali tidak ada rasa..

    @Arin
    Aku dengan dr Irsal, beliau ada di sabtu hanya jika ada tindakan opu or ET, mungkin lebih baik kamu telfon ke RS Gading Pluit, Klinik teratai…secara keseluruhan aku merasa santai ber bayi tabung disana, karena susternya sabarrr…

  8. Rina

    @monica
    Sy sudah ET, iya sebelumnya dikasih liar embryo2 kita ya πŸ™‚ Cuman pas ET dgn dr Irsal agar sulit, sy kurang rilex πŸ™ anyway akhirnya ya selesai setelah kira2 setengah jam. Benar banget untung suster2 di klinik teratai sabar2.

    @all,
    Setelah ET dikasih obat apa saja?
    Saya hanya terusin progynova & uterogestan, ditambah thrombo aspilet sampai tanggal penentuan. Saya dengar pasien lain ada yg diminta kontrol hari ke 3atau4 untuk dpt suntikan, trus kontrol lagi hari ke7 dst ada jadwal utk disuntik. Kok sy nggak ya?
    Apa memang beda2 pasien ya beda treatment ya…ada yg sama dgn saya nggak ya?
    Thanks..

  9. zara

    dear All, aku jd tertarik utk ke gading pluit, boleh tau kisaran harganya kira2 berapa untuk semua prosedur yg harus kita jalani? Terimakasih sebelumnya.

  10. Kris

    @Monica
    Gimana kabarnya? Bagaimana hsk usg tanggal 4 July, sudah kelihatan sebesar brp mm, apa sudah bisa liat kelip kelip jantungnya berdetak? Masih penasaran, sbnrnya kapan bisa terlihatnya..

    @Rina
    Duphaston, Eturol, Folafit, trombo aspilet, progynova, suntik pregnyl setiap minggu…banyak yah
    ..Gimana uda ambil rapor belum

    @Zara
    Lebih baik ikut seminar digading pluit, lebih jelas, dan telfon tanya kapan seminarnya…biaya Opu sampai ET biasa 26 juta, sisanya tergantung dosis suntikan..dan setelah positif pun, saya sudah 2x kunjungan, masing2 kunjungan konsul beserta obat kira2 habis 2juta lagi..

  11. Rina

    @Kris
    Aku blm berhasil nih.. Test pack negatif & tes bhcg rendah sekali, suster bilang tdk menunjukkan kehamilan, dan 2hari setelah itu datang mens ku.. Selanjutnya mau coba thaw cycle..

    @monica & kris
    Semoga sehat2 sampai melahirkan ya.. πŸ™‚

  12. Kris

    Rina, tetap semangat yah..saya mengerti tidak mudah, kamipun sudah menanti hampir 8 tahun, dgn baytab ke 2..tapi tetaplah percaya Tuhan, Bapa kita pasti memberikan yang terbaik..Sayapun masih tetap mesti berlatih dalam hal iman..tidak ada maksud mengurui…tetap semangat dan berserah..

  13. lily

    teman2 salam kenal…
    aku pertama kali ikut BT & tanggal 19 juli kemarin ET cuma 1 embrio…btw setelah ET ada gak yg bleeding getu..misal abis buang air kecil di tissue ada warna pink getu…pls share y teman2
    thanks a lot

  14. Kris

    Lily, saya tidak mengalami itu…btw, santai saja yah..tahun lalu saya sering mencari2 rasa atau tanda2 selama menunggu raport…tapi BT ke 2, tahun ini…saya cuek…hanya berhati2 saja..waktu jalan, pipis juga tidak jongkok…tidak selalu ada tanda tanda…sampai sekarang, saya tidak merasa apa-apa..mual juga tidak..seperti biasa2 saja, puji Tuhan..jadi relax saja, semuanya sudah ada waktu Nya…

    Ada yang bilang bleeding krn implantasi..bisa jadi..so relax aja yah..lakukan yang kamu senang..smoga kamu berhasil…

  15. Sely

    @ monika,kris : salam kenal ya… Sy sely, mau tanya dong klo dr indra c anwar ini bukannya dokter yg di rs bunda ya yg di BICnya?
    @ arin : salam kenal .. Arin sudah mulai proses di teratai? Umur n riwayat sy mirip dg arin pernah di dr aucky jg tp gagal. Mau tanya2 lg sm arin boleh tau emailnya? Ato klo ga keberatan email sy di sely.aditya@gmail.com..
    Makasi all…

  16. wanty

    hai teman-teman semuanya..salam kenal ya.terima kasih atas sharing teman-teman,yang mau bebagi pengalaman.saya bulan ini juga BT dengan dr.indra C Anwar di BIC.tgl4 ini aku sudah ke jkt karena menunggu jdwal haidku yg bulan kemarin tgl6.doain ya teman-teman semoga dilancarkan dan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalaninya.ini BT aku yang pertama..semoga teman-teman semua yang masih berjuang mendapatkan keturunan senantiasa diberikan kekuatan dan semangat,keep trying and always praying.TUHAN berkati..amien

  17. Desi

    Salam kenal teman2 smua. Saya desi. Juga ingin BT dirs gading pluit. Cuman saya ama dok elbatiputera. Apakah bisa berhasil ga ya? Bln ke2x ini lg mens disuruh dok control. Bln ke1 ada ngecek darah istri maupun suami jua. Cuman saya anti rubella igg: positif. Titer: 23.kalo anti rubella igm:negatif index:0.11. Kata dok nya sich kalo igg positif ga masalah.karna mada lampau ada kena virus. Cuman saya msh takut,apakah ntar selanjutnya utk BT bisa berhasil ato tdk ya. Lg puing jua? Tgl 25 dtg haid bln ke2 kontrol dok lg.utk jalanin BT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*