Apa lebih baik nabung dulu sampe cukup langsung bayi tabung – Kiki

Dear all…. salam kenal semuanya.. butuh saran niy, aq hamil setelah 4 bln menikah yg ternyata KET stlh usia kandungan 5 mgg.. diangkat sebelah kiri thn 2009 rasanya sedih n sempet stress ringan sich…. dorongan suami bt aq lebih semangat n langsung program ke dr spog di Palembang… sdh 2 thn program n berganti2 dr spog belum berhasil jg pdhal sdh HSG, hydr0 n smua test lainnya kujalani alhamdulillah sebelah kanan tuba qu oke@ aj.

Sempet konsul ke dr Irvan Sini Spog di Rs Bunda Klinik Morula disaranin bayi tabung, katanya sih ga ada alat atau tes yg bisa memastikan kl tuba sebelah lagi berfungsi sebagaimana mestinya , apalagi dengan kasus sebelah kiri dulu ada masalah. Setelah konsul disepakati kl qt mencoba normal dulu 6 bln kemudian kl g berhasil inseminasi dan kl blm berhasil jg bayi tabung.

Sudah lebih 6 bln normalnya g berhasil padahal sempet dibantu dr spog di Palembang. sekarang bingung pengen ke tahap selanjutnya inseminasi tp masih rada ragu harus dilakuin di Palembang or Jakarta.. selain itu jg ragu kadar keberhasilan inseminasi soalnya biaya inseminasi jg lumayan ditambah akomodasi di jakarta.. dipikir2 apa lebih baik nabung dulu sampe cukup langsung bayi tabung.. butuh saran temen2 niy apa yg sebaikny aq jalanin.. Thanks n semangat bt semuanya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 2.80 out of 5)
Loading...

32 thoughts on “Apa lebih baik nabung dulu sampe cukup langsung bayi tabung – Kiki

  1. didien

    dear mb kiki…

    yap bener mb apa yg mb sampein drpd insem dg perhitungan perjalanan yg jauh mending mb nabung dl kl sdh pas skalian batab. bbrp bln kmren sy ikhtiar babt di graha amerta surabaya dg prof samsul hadi habis biaya kurang lebih 5ojt, kasus sy lumayan berat yakni multipel endometrioma di ovarium kanan dan kiri (ada 7 kiste coklat ada di ovarium kanan dan kiri)jd telur yg brkembang dtakutkan tergencet dg kistenya jd pasrah tp puji syukur kehadirat Allah ikhtiar km di ijabahi sm Allah. pasrah mb n percaya akan pertolongan dan perlindungan Allah SWT kpd mb n suami.

  2. Iin

    saran saya sih sebaiknya menabung untuk coba bayi tabung, karena bila diperkirakan ada problem di tuba takutnya inseminasi tidak berhasil karena tujuan dari inseminasi adalah membantu pertemuan sperma dan sel telur yang terjadinya di tuba falopii. Saya sendiri sudah mencoba dua kali inseminasi, dan gagal. Setelah saya cek dengan laparoskopi, dokter menyatakan bahwa tuba saya tersumbat walaupun dokter lain menyatakan melalui HSG bahwa tuba saya patent/normal. Jadi saran dokter yang terakhir adalah bayi tabung. Cuman mbak Kiki perlu siapkan mental juga, karena bayi tabung itu sendiri chancenya adalah 30% untuk hamil – jadi belum tentu sekali bayi tabung langsung hamil.

  3. rina

    Salam kenal mbak kiki,
    saya jg dari daerah. Sdh 2 kali inseminasi di jkt bln sept & okt kemarin tapi gagal. Mengingat perjalanan pulang pergi, blm lagi sy tetap kerja, lumayan cape untungnya dibiayai perusahaan. Skr saya stop dulu mau cari waktu yg tepat & cari second opinion. Saran saya mending nabung bt batab kec mbak kiki punya banyak waktu & saudara di jkt. Yga namanya usaha gpp dicoba krn ada jg yg berhasil dg insem. Sukses ya
    @mbak iin, memang seharusnya laparoskopi dulu. Pengalaman saya dr laparoskopi dik tuba sy yg kanan non paten kmd diputuskan utk insem

  4. thyna

    Salam kenal buat semuanya,
    saya mau bagi pengalaman saya tapi pengalaman yang belum tuntas menurut saya karena saya sendiri masih menunggu.
    Saya menikah sudah 3thnan. Menikah stlh 1 th belum dikaruniai anak, saya cek ke dokter, pertama suami cek dulu dan tidak ada masalah, stl itu saya cek dan dianjurkan HSG dan hasilnya saluran sebelah kiri saya dekat pangkal rahim infeksi dan yg kanan bawaan lahir (baru ketauan setelah operasi LO). Stl menjalani operasi saya dianjurkan utk suntik Tapros selama 3x (3 bulan). Ternyata itu membuat haid saya berhenti sekitar 6 bulan dan siklus tidak normal sampai sekarang. Des 2009 saya operasi LO dan sept 2010 saya dianjurkan untuk di hydro utk mengetahui apakah masih tersumbat, dokter bilang saya sudah bisa hamil. 2 bulan terakhir haid saya tidak lancar akhirnya kami memutuskan ganti dokter. Stlh dilihat hasil saya yang sudah2, beliau bilang saya tidak perlu melakukan operasi LO dan dianjurkan utk bayi tabung. Saya sempet lemes mendengarnya, pdhl dokter pertama memang sdh bilang utk bayi tabung utk keadaan saya seperti itu. Dan dokter bilang uang operasi kemarin bisa untuk bayi tabung. Saya sempat stress untuk masalah saya tapi suami sangat berbesar hati dan kami sepakat bahwa Tuhan pasti akan kasih dan sediakan yang kita butuhkan. Sambil menabung untuk bayi tabung atau Tuhan kasih cara lain. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kami trs cari tahu dan konsultasi ke berbagai sumber. Semoga teman2 yang mempunyai masalah seperti saya atau yang lain bisa saling menguatkan pasanngaan masing2.

  5. kiki

    Dear all…
    Thanks bt semua sarannya…Buat sementara setuju sama pendapat kalian semua, kita mutusin buat nabung n nikmatin hidup dulu secara skrg saya dan suami karena kondisi kerjaan harus berjauhan…Insya Allah kl materi n mental siap dlm 1-2 thn kedepan. Pengennya kl emg jd BT semuanya udah siap bisa ngurangin tingkat stress qt.
    @ M’Rina , M’Iin, M’Thyna ada saran ga’ menurut pengalaman apa yg maksimal bisa lakuin bt saya n suami sambil menunggu waktu..siapa tau bisa hamil alami..Amiin…Semangaaat bt semuanya..

  6. Putri

    Salam kasih buat mbak semua,
    ini pertama kalinya sy sharing,kurangnya informasi yg saya dapat tentang endometriosis membuat saya tenang2 saja setelah di LO pada 25 juni 2011 di RS khusus kandungan di Sby dengan harapan sudah pasti sembuh sesuai perkataan dokter dan diperbolehkan pulang ke rumah(sy dari luar pulau). 3 bulan berselang nyeri hebat membuat saya harus diopname n menurut USG endomtriosisnya tumbuh lagi(rasanya g percaya mungkin sj dokter daerah salah) ternyata setelah saya cek up lagi ternyata diagnosanya benar endometriosis tumbuh lagi saya langsung teriak nangis marah kecewa campur jadi satu masa baru 5bln sdh mau di LO lg akhirnya dikasih suntikan Tapros selama 4x(skrg baru suntik pertama).
    Kl info dari dokter saja rasanya g cukup jadi sy coba nyari info disini,syukur pengetahuan sy bertambah dan dengan membacanya saya merasa dikuatkan dan ternyata msh banyak yang lebih menderita dari saya.
    Krn msh di Sby apa sebaiknya saya coba konsultasi dengan dokter lain untuk persiapan inseminasi / BT? atau menunggu setelah Tapros selesai? saya bingung takutnya setelah tapros tumbuh lagi. sdh 3 tahun menikah belum punya anak juga.Perjalanan jauh menuju kesembuhan dan penantian akan hadirnya buah hati..akankah berakhir dengan indah????

  7. didien

    Dear mb putri..

    Aq jg mw ikut shere sdkt tng pengalaman sy. mb, terkena endometriosis di bagian mana mb? kl sy terkena multipel endometrioma di ovarium kanan n kiri. mmg mb, mskpn sdh di operasipun slama qta masih haid itu akn tumbuh lg, jd smua tergantung dg pola hidup qta. kt prof sy endometriosis atau endometrioma disebabkan krn estrogen yg tinggi. sy sbnarnya sy tau kl 2,5th yg lalu sy terkena kista di ovarium kanan ukurannya sangat kecil, sy biarkan selama 1,5th setelah itu sy konsulkan ke prof samsul hadi di klinik fertilitas graha amerta surabaya trnyata kiste nya da berubah menjadi multipel endometrium di ovarium kanan n kiri. sy dikasih 2 pilihan berat prof
    pilihan 1. LO (dg konsekuensi jaringan ovarium byk yg terkoyak krn diambil endonya, jd takutnya nanti pertumbuhan telor agak terhambat)
    pilihan 2. IVF (dg konsekunsi tdk tau apakah stlh dpt suntikan telor bs berkembang atau tdk krn dlm ovarium ada endonya)
    Bismilahirohmanirohim.. sy n kluarga ivf. Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT semua berkat pertolonganNya, sy di anugrahi dg karunianya mb.

    jd mnurut sy mb lgsg konsul ke klinik fertilitas unt tau langkah apa yg harus ditempuh? kl blh tau usia mb brp?
    kl lebih lengkap tntg cerita sy, mb bs baca di web ini kategori endometriosis. dg judul pertolongan Allah SWT, dg multipel endometrioma di ovarium kanan dan kiri – didien

  8. Putri

    Siang mbak Dien,
    Makasih sharenya sdh sangat membantu n beri kekuatan,jg teman2 yg lain teruslah berbagi.
    sy sdh ke bag fertilitas graha amerta n konsul sm dr.Rally dari hsl USG tdk ada kista endometriosis(katanya mmg tdk nampak diUSG kl endometriosisnya berupa perlengketan)disarankan IVF dgn peluang brhasil 40% nyiapin dana 40-45jt.sy sempat nanya cara Inseminasi tp dibilang resiko obat penyubur dpt memicu endometriosis n peluang brhasil kecil.
    Dari hsl LO di RS Putri oleh Prof.Prayit hbs 24,5jt ada polip kecil2 sbnyk 5bh dirahim tp tdk tau sblh mana dan perlengketan berupa selaput putih nutupin semua rahim.
    Berhub keluarga diluar pulau jd sy mau plg dulu nyiapin dana dan mental menuju IVF sambil nerusin Tapros 3 bulan lagi.(mbak gmna apa sy nyoba inseminasi dulu sblm pamungkasnya IVF?) Usiaku jalan 32th dan suami 42th msh berpeluangkan?

  9. didien

    Dear mb putri..

    Kl menurut sy langsung IVF az mb.. sesuai dg saran dr relly toh mb, malah memperparah endonya, makin berarbe ntar mb. mahal y mb laparoskopi di situ. kl di graha teman sy kena 16jt. selain umur mb jg sdh cukup matang mb. jgn sia2kn umurnya mb. krn dg bertambahnya usia kebanyakan hormon fsh meningkat yg artinya menurunnya kualitas n kuantitas telor mb. saran sy, nabung dl unt ivf mb. kmrn barengan sy yg berhasil jg umur sdh 35th mb, mangkannya ambil peluang dg umur yg sgtu biar suntikannya g bgtu byk n bs menekan biaya.
    mnurut sy spt itu. apa mb sdh baca pengalaman sy? qta shering via email az mb.

  10. estee

    Dear Putri….

    Salam Kenal..Bener sekali yg mbak Didien bilang…Kalau memang sudah siap secara fisik dan materi, lebih baik langsung program IVF aja. Saya juga sedang ikut program IVF, baru mulai sih…
    Semakin tua seseorang dalam mengikuti program IVF, maka semakin kecil kemungkinan untuk keberhasilannya. Karena seperti yg mbak Didien bilang kualitas telur mulai menurun (demikian juga kualitas sperma)dan keseimbangan hormon2 reproduksi jg sdh menurun, ini jg akan mempengaruhi biaya, karena diperlukan obat2 penyeimbang hormon yg gak murah… Ini yg akan saya jalani, umur saya mendekati 40 th dan saya telah menikah hampir 2 th (telat nikahnya). Setelah setahun lebih mencoba sana sini, padahal saya sdh diberitahu dokter Obgin saya kalau saya tidak mungkin hamil secara alamiah (stlh melewati serangkaian pemeriksaan tentunya, akhirnya saya ikut program IVF ini. Dokter yg menangani saya untuk program IVF ini sudah memberitahu saya, bahwa karena saya ikut dengan usia yg hampir 40 th, saya akan menjalani program dengan Long Protocol dan obat2an penunjang dengan dosis tinggi (harga obat tergantung dosis yg dipakai). Yah, apa boleh buat daripada tidak berusaha sama sekali walaupun presentase keberhasilan masih kecil… Tapi saya percaya, kalau Allah tidak akan menyia-nyiakan setiap usaha yg sudah dilakukan hambaNYA, asal tidak menyalahi aturan. Buat Putri dan teman2 yg py problem yg sama, tetap semangat dan berusaha ya…

  11. Putri

    Salam kenal mbak Estee…
    Tx ya..Gmna hsl IVFnya n di mana?
    kl dokter obgin sy g nyaranin buat IVF disuruh Tapros n LO sj tuk endometriosis yg mungkin tdk akan sembuh total tanpa ada solusi lain..pdhl sdh nyoba cara alami stlh di LO tp g brhasil malah muncul lg endometreiosisnya..(masa seumur hidup hanya Tapros n LO sj jelas sy g mau).Sy sdh konsul di dokter obgin lain di graha amerta bag fertilitas katanya pasien dgn endometriosis bisa program IVF..gmna apa sy ganti dokter obgin sj?
    tetap semangat dan berusaha deh…

  12. estee

    Hi Putri…
    Sorry telat balesnya.Saya baru mulai nih programnya, baru langkah awal. Ntar tgl 9 bulan depan baru mau sonding. Saya ikut program bayi tabung di Jakarta di Klinik Teratai RS. Gading Peluit karena dokter kandungan saya merujuk saya ke sana. Sebelum mengikuti program ini, saya ikut kelas fertilitas di klinik tersebut. Satelah mengikuti kelas fertilitas ini saya, suami dan ortu (mereka ikut kelas ini juga)mantap menjalaninya. Kalau tidak salah, kasus spt Putri pernah ditangani di klinik tempat saya program, coba saja ikut dulu kelas fertilitasnya Putri..Boleh saja Putri cari second opinion, tapi jangan pindah2 terus karena gak beres2 nanti pengobatannya. Saran saya, Putri mulai deh cari dokter yang tepat dan diusahakan jangan pindah2 lagi… Tetap semangat ya Putri, kamu gak sendiri.. 🙂

  13. nadia

    Salam !

    Saya berniat adopsi kn baby sy yg akan lahir akhir bln ini. hasil usg baby dlm keadaan sehat, hub sy di 081909797159

  14. jean iriani

    Saya mau tahu donk infirmasi untuk biaya bayi tabung dengan dr. Aucky di surabaya. Ada yang bisa share ngga?

    Makasih ya sebelumnya.

    Regard,

    Jean

  15. Hilda

    Hi jean..
    Klo BT di dokter Aucky biayanya beda2 sih tergantung kondisi kamu dan suami. Tapi biasanya di kisaran 30 sampe 50 jt deh.. Di dokter Aucky memang terkenal murah dan tingkat keberhasilannya juga tinggi. Klo saya sendiri saat ini lagi nunggu hasil, tgl 9 lusa. Biaya yg sdh sy keluarkan Alhamdulillah kira2 28 – 29 jt deh.. Dan kebetulan juga di dokter Aucky.

  16. Hilda

    Hi Iluh,
    Itu belum semua kok skr dah nambah lagi. Karena aku hasilnya positf maka oleh dokter aku di kasih tambahan obat penguat lagi dan skr total biaya yg sudah aku keluarkan kira2 dah 30 jt lebih dikit deh.. Dan kayaknya akan nambah lagi krn tgl 29 ini aku harus usg untuk mengetahui kondisi embrioku. Klo tidak ada masalah itu akan menjadi pemeriksaanku yg terakhir di dr Aucky.

  17. kiki

    @Hilda…selamat ya bayi tabungny berhasil smg lancar sampe persalinan…share dg ke kita knpa dgn jalan bayi tabung trus gmna prosesny..makasih..

  18. Hilda

    Hai kiki… Makasih yaaa.. Aku sebenarnya dah punya anak tp pas mau nambah gak jadi2 dan aku pernah hamil di luar kandungan.. Setelah di periksa ternyata tuba ku yg kiri buntu sedangkan yg kanan dah di angkat krn hamil ektopik. Akhirnya kami memutuskan ikut BT ajaa.. Dan alhamdulillah berhasil dan kembar.

  19. Fenny

    Hi, salam kenal
    @Hilda : total dari awal suntik sampe selesai dgn dr aucky itu berapa lama ya?

  20. nita

    hallo semua…nita mau info dong berapa biaya BT di Klinik Aster RSHS atau yang sudah berpengalaman BT boleh nggak nita minta infonya…kalo yahoo messenger boleh nggak nita add?

  21. elly

    Hi ladies,

    Saya ingin berbagi sedikit tips hasil pengalaman saya 6 tahun usaha untuk mendapatkan momongan:
    1. Jangan terlalu lama mengkonsumsi obat penyubur or vit. E dosis tinggi, maksimal 6 bulan. Jika anda tidak kunjung hamil setelah konsumsi penyubur, kemungkinan besar masalahnya bukan pada kesuburan anda, tp faktor lain. Konsumsi obat penyubur yg berlebihan diduga memicu timbulnya kista.
    2. Lakukan kombinasi treatment, baik medis maupun non medis selama bahan dan tata caranya baik serta tidak menyimpang dr ajaran agama. Perpaduan antara pengobatan dokter, akupuntur/pijat, jamu, dll akan mempercepat tercapainya tujuan.
    3. Jangan sampai target mengumpulkan dana utk treatment mdptkan momongan membuat kita lupa untuk berbagi dengan klg atau sesama yg kurang mampu. Saya sudah membuktikan bahwa sedekah yang ikhlas akan dibalas dengan karunia Allah yang indah. 4 tahun yl, setelah usaha saya 6 thn berobat kemana2, 1 kali operasi kista dan 2 kali laparaskopi, akhirnya dokter menyarankan saya bayi tabung karena satu tuba saya buntu dan kualitas sperma suami kurang dr 1 %. Saat itu kebetulan sy punya cukup uang utk melakukan hal tsb, tp jauh sebelumnya sy sdh meniatkan uang itu utk menaik hajikan mertua saya yg sdh tua. Terlintas keegoan saya utk menggunakan uang tsb guna mencapai mimpi sy mendapatkan bayi, toh mertua sy pasti tidak berkeberatan. Alhamdulillah hati kecil saya bergumam: Iya kl BT berhasil, kl tidak sy sedih impian sirna, mertua sedih krn sy ingkar janji. Akhirnya saya jadi menghajikan mertua saya dan mulai menabung lagi dr awal utk progrm BT. Entah krn doa mertua sy dr tanah suci, ataukah hasil laparaskopi, atau treatment homeopathi, atau kombinasi dr segala usaha and kasih Allah semata 2 minggu setelah itu saya positif hamil. Saya tercengang tak percaya, namun dokter meyakinkan saya dan memeluk erat berucap selamat krn saya bisa hamil tanpa treatment apapun juga di bulan itu…Amazing bukan, bahkan sampai saat inipun saya sulit mempercayai bahwa mimpi saya bisa menjadi nyata.
    So, good luck buat yg lg usaha and never give up.

  22. Widhi

    @kiki….Hai lam kenal… Gmn kabarnya…sudah mulai ikut program apa? Setelah sy bca2 sharing kamu,,iya memang mending kl sudah KET lngsung ikut BT aja,,, Kebetulan sya punya info Klinik BT yg simpel & terjangkau. Ni teman saya kemarin ikut BT di klinik tsb br sekali n berhasil. Sekarang udah masuk kehamilan 8 minggu.

    @kiki & Jean iriani….Coba kunjungi Blog Klinik BT di http://www.gladioolivf.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*