Apa insem menyebabkan terlambat datang bulan tetapi tdk hamil? – Aileen

Hi semua,

Saya mau tanya, sabtu dua minggu yg lalu saya melakukan insem, krn sperma suami kurang bagus… tp dari sisi saya tdk ada problem apa2, bahkan sebelum dilakukan insem pada saat pertama kali saya diperiksa telur saya bagus besar2 dan banyak, ini pun tidak diberikan penyubur. Tp karena mau insem bulan april kemarin dan dokter ingin meningkatkan tingkat keberhasilan, jd dokter memberikan saya obat minum profertil, diminum 5 hari kurang lebih, setelah itu 2 hari sebelum insem saya disuntik pregnil. Itu saja obat2 yang diberikan dokter ke saya.

Skrg saya disuruh konsumsi duphaston setiap hari. Saat ini memang saya sudah terlambat 2 hari, tp kalau boleh sharing apabila teman2 ada yg tau jwbannya, apakah saya terlambat datang bulan krn pregnil dan profertil? krn saya pernah baca bahwa obat2 yang diberikan untuk insem dapat mengakibatkan terlambat datang bulan pdhal insemnya gagal. Mohon pencerahannya teman2… Mohon doanya juga, mudah2an insem pertama ini berhasil. Amin.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

12 thoughts on “Apa insem menyebabkan terlambat datang bulan tetapi tdk hamil? – Aileen

  1. Dillah

    dear aileen..

    Kasusmu kynya sama dgnku, bulan maret kmrn aku jg barusan insem tp sayang belum berhasil. Kl dr pengalamanku kmrn stlh tindakan insem mmg diberi obat2an yg dampaknya jg membuat kita tidak M, dan baru stlh 4 mgg dr tindakan insem dpt dicek hasilnya. Sampai tgl tes pun aku blm M tp syg hasilnya tetep negatif, dan benar stlh obat dihentikan 3 hr kemudian aku M. Kl boleh aku saranin sebaiknya sis aileen mencoba untuk lbh santai,jgn seperti aku kmrn jg setiap hari aku itung2in aku pikirin dan mgkn itu jg yg bikin blm berhasil. Jadi mgkn pasrah dan tetap berhati2 menjaga tubuh itu yg terbaik yg hrs dilakuin. jgn berpikir yg macem2, karna respon tubuh jg berbeda2 tiap org jd jgn mbandingkan dg orla jd tunggu aja date yg ditentuin dokter ya.. semoga berhasil ya sis..

    Semoga bermanfaat..
    salam kenal 🙂

  2. aileen

    Hi sis, thanks ya atas supportnya dan sharingnya, kalau boleh tau sis diksh obat apa ya?? soalnya aku insem dgn Dr. Hardy di rs. family, kata dia pas aku tanya, apa obat yg dia ksh buat jd terlambat dtg bulan? jwban dia duphaston tdk menyebabkan terlambat dtg bulan… kalau boleh tau, km diksh obat apa saja sebelum dan sesudah insem? thanks.

  3. fransiska Lasma

    hai…….aileen kasus kita sm, sy insem nov 2010,tp blm berhasil,setelah insem sy konsumsi obat dr, nov sy tdk M,awal 10 des mama sy meninggal,membuat sy agak stres & capek krn hrs plng kampung, tgl 23 des sy kontrol dr, dinyatakan tdk berhasil, sehinggga obat di stop,tp sy msh berharap Tuhan mendengar doa2x sy, tp sy pasrah apapun yg terjd sy udah pasrah, 30 des sy plek, sy berdoa kl memang Tuhan blm berkenan sy pasrah,1 jan sy M dgn begitu bnyk,sy hny berbagi cerita, cuman perlu kita tekankan dlm hati kita , kita hny usaha, mslh yg menjadikan hny Tuhan, krn Tuhan yg punya Kuasa itu, kl sy msh pengen usaha rencana sya mau Bt, tp dana blm cukup,kl Dr bln ini Bt, tp suami rencananya juli, doain ya,semoga usahamu berhasil, kl mba yakin berhasil maka imanin maka akan berhasil

  4. Aileen

    Hi sis, kalau boleh tau pada diberikan obat apa ya? dan kenapa inseminasi membuat terlambat datang bulan tetapi tidak hamil? Thanks..

    Terima kasih ya atas doanya… nanti diupdate sabtu ini.. =)

  5. sofie

    halo.. pengalaman sy, insem pertama menggunakan obat penyubur suntik (12hr) dan setelah tindakan, kemudian di-threatment dgn cygest 1x/hr. haid datang sesuai jadwal. pada insem kedua, obat penyubur yg digunakan oral (5hr) dan setelah tindakan diberi obat duphaston. nah, haid sy sempat terlambat 4 hari (pdhl siklus sy selalu teratur). sy kira cuma sy yg mengalaminya.., ternyata teman2 juga.. hiks..
    tetap semangat berusaha ya..

  6. Novi

    halo,pengalaman aku insem sept & nov 2008 & BT ICSI mar 2009 tp blm berhsl,saat ini usia pernikahan 11 thn 4 bln. Wkt insem 1 (sep’08),d ksh obat pregnil,provera,profetil,di aku,pngaruh obat2an itu membuat aku tdk mens 4 minggu,tp test (-),bgtu obat distop, 3 hari kmd mens, wkt mens kluarnya spt tetelan (menurut dr kemungkinan sdh jd embrio tp tdk menempel di rahim). Insem k 2 dikasih obat yg sama & telat mens jg bbrp hr, bgtu obat di stop, 3 hari kmd mens, tp wkt mens kluarnya normal2 aja & tdk ada bntuk spt tetelan. Stlh insem gagal,siklus mens jg langsung kmbali normal. 2 bln stlh insem k 2 gagal, lngsung BT,aku telat mens jg tp hsl urine & darah negatif,sehingga obat2an distop,5 hari kmd mens, mens yg kluar bntuknya spt tetelan (spt wktu habis insem ke 1 yg gagal),menurut dktr BT gagal krn kmngkinan embrio tdk menempel.Mnrut dkter embrio tdk mnempel mngkin krn hormon. Apakah tmn2 ada yg tau bagaimana membuat kondisi rahim siap untuk proses penempelan, apakah ada makanan/obat tertentu?Mhn sharingnya ya…,tks,saat ini umur sy 38 th & suami 44th

  7. Rini

    Hi mbk2… Sy cuma pengen denger pengalaman mbk pd saat insem.. Apakah sakit bgt? Rencana sy mau insem bln depan, coz sy sdh menikah 3,5th… Tq infonya

  8. Naning

    Hai sis..
    share juga ya buat kita yang sama-sama program pengen punya baby…
    tgl 10 Nopember lalu saya menjalani insem, prosesnya tidak terlalu lama,dan tidak sakit, seperti dilep (skt perut saat mens) setelah diinsem saya disuruh dokter untuk berbaring selama 15 menit dan pulang, tapi disarankan utk beristirahat tnp kegiatan yang berat. 2 hari sebelumnya saya disuntik dibagian perut. kebetulan sperm dari suami tidak ada masalah, tetapi krn saluran ke tuba falopi terlalu kecil shingga itulah yg menghambat sperm bertemu dgn sel telur.

  9. aviani

    Hai sis, pengalaman saya insem di rsia hermina jatinegara dgn dr indra anwar, pd tgl 23 juli 2011. Tahapannya di suntik gonal 4 hari, kmudian 1 suntikan lg sebelum proses insem. Esoknya sperma suami diambil dan direparasi ( diambil yg bentuk dan geraknya bagus saja) dua jam kemudian proses insem dilakukan. Dr bilang sperma suami yg bagus ada 13 ribu yg dimasukan. Prosesnya hanya 5 menit dan tdk sakit sama sekali, krn sperma dimasukan dengan spet/selang kecil panjang. Saya kemudian istirahat selama 30 menit, sambil berzikir dan ngobrol santai bersama suami. Setelah itu pulang, dgn gaya jalan sedikit menahan perut…( jd ingat film Jennefer lopes.. Hehe). Tgl 7 agustus sy ada flek yg kdg datang kdg tdk. Sy dan suami sdh pasrah saja, tgl 11 kontrol ke dr belum terlihat kantong kehamilan, jd disuruh tes di lab. Saat itu juga tes dan alhamdulillah hasilnya positif. Subhanallah doa kami terkabul, setelsh 1 tahun yg lalu sy keguguran dlm hamil alami. Dan memasuki tahun ke lima perkawinan allah memberikan lg kami kesempatan melalui proses insem. Di minggu ke 10 saya kmbali mgalami flek kemudian dr memberikan dupaston juga saat minggu ke 14. Namun dari perkembangan janin bagus hingga dr memberikan obat pengurang kontraksi. Alhamdullilah flex nya berhenti, skrg kehamilan sy memasuki minggu ke 30. Janinnya sehat dan berkembang baik…subhanallah rezeki yg sgt besar bg kami. Sebelum insem saya melakukan operasi kista di penang, pada maret 2011. Hamil dan keguguran pd juni 2010 saat hamil pertama ini terlihat kista yg menempel di luar kandungan. Saat operasi dr di penang juga membuka sumbatan di saluran sebelah kiri. Persiapan lainnya, sy minum folac acid selama 3 bulan, makan sehat, minum susu, olahraga jalan pagi, hidup santai, yg paling utama yaitu berhenti kerja dan mendapat dukungan penuh dari keluarga dan suami. Intinya jgn takut untuk mencoba, jalani saja tahapan demi tahapan dgn tenang dan pasrahkan hasil nya pada yg maha kuasa.

  10. lina

    assalamu alaikum salam sejahtera untuk semua….aku sudah nikah 2,5tahun dan belum juga hamil…akhirnya aku dan suamimemutuskan untuk datang di klinik permata hati dan pada tgl 14april dilakukan insem….tapi sekarang ini tgl 22 april aku rasakan pinggang belakangku aku rasakan nyeri seperti mau haid….mdh2 tidak…sedang menunggu 1 minggu lg untuk chek apa hamil apa tidak?

  11. wartini diana

    dear lina…
    gimana hasil insemnya?semoga positif.Saya ada rencana jg untuk insem ke klinik permata hati jogja tapi saya tinggal di kalimantan dan cuti suami saya cm 3 minggu.Mbak Lina kemarin dari mulai periksa sampai dilakukan insem memakan waktu berapa hari?tolong infonya ya mbak,thx dan moga2 hasilnya positif,amiiin

  12. serly

    To mba aviani…mbaa, selamat ya, sudah melahirkan yaah..aku juga rencana mau insem dengan dr.Indra Anwar..biasanya wkt yg tepat kapan yah utk pertama kali tindakan insem? Infonya donks…thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*