Alami atau Inseminasi – Chaca

Hai… Saya mau bertanya. FYI, nikah 1,5 tahun lebih. Dan baru setelah 1 thn belum hamil, saya dan suami periksa. Dan ternyata suami di diagnosa dgn sperma yang tidak bergerak dan bentuk yang kurang sempurna.

Sedangkan di saya, sudah periksa HSG dan ga ada penyumbatan. Tapi ada kista diameter 2,3 cm dan hilang di bulan berikutnya periksa. tapi muncul lagi dibulan berikutnya.

Karena obat-obatan dan sebagainya, sekarang Berat badan naik menjadi 6 Kg.

Posisi saya di Pekanbaru.

Apakah saya akan meneruskan dengan cara yang alami dibantu dengan obat-obatan, ataukah saya harus mencoba Inseminasi Buatan? Karena jujur, saya jadi stress mikirin tiap bulan hamil atau enggak..

Terimakasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 2.60 out of 5)
Loading...

63 thoughts on “Alami atau Inseminasi – Chaca

  1. myu

    dear all,

    thank buat infonya ya.. aku dan suami sdh 4,5 th belum di karuniai anak. usia aku 32 th dan suami 33 th, kami tinggal di semarang. semoga bisa jadi pertimbangan buat program yg bakal kami ambil..
    mungkin ada info untuk program BT di semarang.
    makasie..

  2. Tina

    Hallo teman2 seperjuangan,

    saya punya 2 ampul Gonal F 75IU yg masih segel, berniat ingin menjualnya, berhubung saya keburu positif, ketika rencana hari H mau disuntik untuk insem, sedangkan obat sudah terlanjur dibayar.

    Kedua ampul tsb saat ini masih dititipkan di apotik di Rasuna Sahid, Kuningan.

    Bila ada teman2 yang berminat, silahkan hubungi saya di 021-4065-4556.

    Semoga membantu teman2 yang membutuhkan.

  3. Archi

    Hay ibu ibu…
    Sekedar share aja, saya sekarang domisili di Surabaya, dulu saya 3 bulan pernikahan sempet hamil, terus keguguran dan dikuret sm dr. Prajitno. Stlh itu jadwal menstruasi saya ngga beratur, kadang maju kadang mundur. Akhirnya saya ke dr Hendy hendarto (si dokter ganteng, hehehe). Saya di dr. hendy diberi program hamil seperti ini. Hari ketiga setelah mens pertama (kl ngga salah) itu minum serophene untuk memperbesar indung telur, setelah itu 5 hari setelah mens disuruh dateng ke Graha Amerta untuk USG vagina untuk lihat besar indung telurnya. Terus kl sudah keliatan berapa yg siap dibuahi (bisa 2-3), dan dihitung besar indung telurnya terus dilanjutkan dirumah dengan baby test (alat untuk mengetahui kesuburan, didalam boks ada 4 strip jadi bisa dipake untuk 5 hari). Alhamdulillah, kira2 4-5 bulan treatment itu aq hamil, dan anakku sekarang udah umur 2,5 tahun. Semoga bermanfaat. InsyaAllah kita semua diberkati Allah SWT.

  4. Mimi

    Sist wartini diana : siklusq 28-30 hr sist
    Sist titin :Wah kq ampe abis byk bgt ya.Aq kmrn cuma abis 2,5jt di graha amerta jg.Mungkin karna beda kondisi pasien&beda dokter jg ya sist..

  5. titin

    Trims sis mimi infonya, katanya temenku insem digraha abis 9-10 juta. Ni aq lagi terapi pengobatan di shinse dulu, soalnya masih takut banget dng alat2 dokter. @mbak anggi,,, suamiku juga spermanya lambat, klo istilah kedokteran Asthenozoospermia.

  6. wartini diana

    Dear Mimi,

    Sist Mimi dilakukan inseminasi pada hari ke 16 setelah HPHT,siklus haid sist Mimi berapa hari?

  7. anggy

    hai salam kenal.. saya ikutan share.saya sadah 1 thn menikah dan belum dikaruniai anak. saya berobat ke siloam dan kata dokter sprema suami saya lambat. Dan disarankan tuk inseminasi. cuman saya tidak tahu berhasil apa tidak karena baru tgl 30 april kemarin.oya apa benar dengan olah raga bersepeda, minum jus wortel kualitas sprema bagus ??? tks

  8. Mimi

    Dear sist titin..
    Iya 2,5 jt dah plus obatnya,itu krn aq&suami hasil smua pemeriksaannya normal.G tau klo ada kendala mngkin beda.Insempertamakmrn gagal,krn rahimq kurang tebal.Skrng blm insem lg.

  9. titin

    hai salam kenal smua yah. sya usia 29 tahun dan sudah 5 taon menikah. mau menanyakan biaya insem digraha amerta itu 2,5 juta udah termasuk ma obat obatnya smua kah? apa mbak mimi sudah berhasil setelah insem?

  10. estee

    Mbak Lv tinggal di Jakarta ya…? Saya juga, kalo gak keberatan boleh minta alamat emailnya? Spy bisa lebih leluasa bertukar infonya.

  11. Lv

    Terima kasih mba estee….mgkn yg dkt klinik yasmin aja dech mba,btw kl d klinik yasmin dgn dokter siapa yg bagus yaa mba estee?

  12. estee

    Hallo mbak Lv..

    Salam kenal, saya mau kasih info soaltempat insem di Jakarta.

    1. Klinik Teratai RS Gading Peluit (www.terataiclinic.com)
    2. Klinik Yasmin RSCM (ada jg websitenya, tapi saya lupa)
    3. Klinik Morula BIC (ini juga ada websitenya)
    4. Harapan Kita

    Semoga bermanfaat ya mbak, dan saran saya sebaiknya cari yg terdekat dgn tempat tinggal mbak Lv. Biar gak terlalu capek kalau harus bolak balik, karena pemeriksaan fertilitas (setahu saya) gak cuma 1 kali datang.

  13. Lv

    Ooooo ternyata graha amerta itu d sby yaaa….yg d jakarta dmana yaa yg bagus and ga begitu mahal untuk konsul kehamilan and insem?

  14. Lv

    Mau nya siiih alami mba mimi tp sdh 1thn pernikahan blm jg d karunia neh,sdg umur ku sdh 37,so takut ga bs punya keturunan :(( kata nya makin umur makin mengurangi kesuburan?tp kami blm melakukan meperiksaan siih,mgkn nanti sekalian mau konsul sama dr hendy……jd tepat nya lokasi graha amerta itu dmana mba mimi?

  15. Mimi

    Hii Lv..Lokasi Graha amerta bs di liat di wikimapia.org
    Aq bis insem ama dr hendy hendarto di graha amerta jg abis sktr 2,5 jt.
    Itu blm termasuk pemeriksaan sblm2nya..
    Sist Lv knp kq lngsung insem??G alami dl ta

  16. Lv

    Hi semuuuaaa boleh gabung,aku menikah sdh 1thn sampai saat ini blm d karuniai keturunan,saya berencana mau insem,graha amerta itu dmana ya?posisi saya d jakarta,dan sekalian mau nya total biaya untuk insem brp ya kira2?

  17. Siska

    haii smua ak mau ikutan gabung, ak menikah sudah 1,3thn, okt2011 aku laparoskopi kista endometreosis bag kanan, dari hasil itu dketemukan indung telurku bag kiri kosong tapi saluran tubany paten (bagus) dan indung telur kiri tinggal 1/3 tp saluran apngkat tuba tersumbat.. setelah menjalani suntik endrolin 3x nanti aku dsru cek HSG lg utk memastikan apakah sumbatan di saluran tuba kanan ku terbuka atau tetap tersumbat, jika nanti hasilnya tersumbat dokter menyarankan aku segera bayi tabung..berat rasanya tapi yahh ak mau semangat ngejalaninnya demi memiliki bayi.. mohon doa nya ya teman semoga nanti hasil HSG ku bgs.. semangat ya utk semua.. ๐Ÿ˜€

  18. Mimi

    Gak kq sist putri,langsung plng.Tp istrht dl sktr 1 jam stlh insem.Ya saluran tubanya yg di cek,ada sumbatan atao g.namanya HSG(histerosalpinghografi).Tuba diisi dg cairan entah apa.abis itu di foto rongent.Kloada sumbatan akan terlihat jelas cairan g bs mengalir.

  19. Mimi

    Usg intravaginal dl,untuk liat sel telurnya bagus ato gak,biaya 150rb.Abis itu ngecek saluran(tuba)di laborat dg cara HSG,biaya 675rb.Suami jg harus tes sperma analisa.Abis itu do ter baru ngasih saran metode apa.Klo insem harike 13 dr HPHT(Hari pertama haid terakhir)USG dalam lg untuk liat sel telur qt,trus hr ke 14 injeksi ovidrel untuk maksa ovulasi.Lanjut hr ke16 insem.

  20. Mimi

    Iya sist putri..Mungkin emg nunggu waktu yg tepat aja ya,tp tetep kudu ikhtiar:)
    Aq kmrn insem abis sktr 2,5 jt di graha amerta.Kmu ama dr hendy jg ya??Domisili mana sist?

  21. putri

    hai mimi benar u hrs bersyukur walaupun blm berhasil tapi semua normal..
    inseminasi di graha amerta biaya berapa? yg lalu saya tdk sempat nanya sama dokter hendy krn saya tdk disarankan tuk inseminasi tp lgsung IVF.

  22. estee

    Dear M’ Mimi

    Semangat ya… Aku ikut program bay-tab di Jakarta di Klinik Teratai di Gading Peluit, karena saya tinggal di Jakrta dan bekerja pula. Sebelum ikutan bay-tab saya sebenarnya ragu, melihat presentasi keberhasilan yg cuma 30%.. Tapi saya cari info “kanan-kiri” juga dan lgsg menghubungi klinik tempat saya ikut program bay-tab sekarang. Cukup ramah jg petugasnya dan saya langsung ditawarkan ikut kelas Fertilitas yg mereka adakan rutin tiap bulan sekali (kelas ini gak dipungut biaya), dari situ aku jadi yakin dan paham. Program bay-tab ini sbenernya hanya sebagai “cara” untuk membantu bertemunya sperma dan ovum (apalagi untuk wanita2 yg py “kesulitan” spt saya), tapi selanjutnya tetap sang Maha Pencipta lah yg menentukan segalanya. Setelah “bertemu” website ini, aku makin mendapat kekuatan, apalagi membaca pengalaman dari teman2 baik yg berhasil atau yg gagal. Semoga sukses ya mbak Mimi diinseminasi berikutnya, semoga lwt website ini kita bisa saling menguatkan.

  23. Mimi

    @sist estee:Makasih ya,bln ini saya istrht dl,mungkin bln dpn bru ikt insem lg.Nyiapin psikis dl.Ikt program bayi tabung dmana?

  24. estee

    Hallo M’ Mimi, salam kenal..
    Beruntung sekali hasil pemeriksaannya semua normal. Kalo aku sumbatan di ke 2 tuba (tidak bisa dikoreksi/ diperbaiki) plus myoma 3cm plus usia yg sdh “kematengan” (xixixi..), jadi sekarang lagi proses bayi tabung. So, jangan terlalu sedih ya… Kata dokter tempatku program bay-tab, tingkat stres, makanan dan pola hidup jg bisa berpengaruh pada mudah atau tidaknya wanita hamil. Itu diluar pengaruh hormon dan lain2 lho… Jadi jangan patah semangat, belum aja barangkali. Banyak berdoa, selain usaha, coba pengobatan alternatif spt akupunktur,akupressure atau lewat herbal.Tingkat keberhasilan bayi tabung sendiri masih kecil, gak sampai 50% tapi buat aku ini harapan.. M’ Mimi jangan menyerah yaa.. Tetap semangat..!!!

  25. Mimi

    Salam kenal smua..Nimbrung share ya,Aq udh 2thn menikah,blm ada tanda2 khamilan.Ikt program di graha amerta Dr. Hendy hendarto. Smua hasil pemeriksaaq&suami normal.Tgl 3 feb kmrn kami memutuskan insem.Dan Duaarrr…Kami gagal..sekarang aq mens#Pet dunia trasa gelap.Hiks..

  26. wati

    allo putri…aku abis LO kmrn sempet siklus mensku jd panjang ampe 54hr & memang wkt itu direncanakan ama dokter slth brek 3 bln abis LO & sekalian mau di pantau hormonnya gt. Dan akhirny bulan des 2011 lg tgl 1 aku transfer embrio lg ( kmrn sempet ada sisa 2 embrio yg dibekukan) dan Puji Tuhan dia bs bertahan. Skrg aku lg hml kembar jln 11mgg Put. Tetap berjuang yaaaaaaaaaaaa…….smoga kamu cepet hamil jg. AMIN

  27. wati

    alo salam kenal buat Putri,..
    Putri aku pernah insem tp di JKT 2x, tp hslnya gagal. Kl tmpt insem yg ok sih,aku gak terlalu tau tp biasanya dokter yg sdh sering melakukan insem biasanya lbh terampil & byk pengalaman kasusnya,trus kdg ada yg lakuinnya 2x berturut(maksud dlm 2hr gt). Obatnya dikasih ovidrel suntik di perut 36jam sblm insem (buat mecahi sel telur) kl yg laennya tergantung kasusnya masing2. Kl LAPAROSKOPI itu fungsinya buat alat bantu diagnostik & terapi(tindakan). Dg laparoskopi dokter bs dibantu melihat daerah di sekirar rahim kita bagian luar beserta rongga panggul & rongga perut. Laparoskopi biasa dilakukan bersamaan dg histeroskopi (alatnya di masukkan lwt transvaginal) utk melihat kodisi didlm rahim(polip,miom,endometrosis dll yg ada kelainannya gt) & kodisi saluran telur kita (tuba) terbuka apa tertutup gt. Kl ada endometrosis biasanya lgs dibersihin, kl ada kista,polip jg lsg diambil, kl ada perlengketan dibuka kembali perlengketannya & stl diitu diksh obat berupa gel utk mencegah perlengketannya (hrgnya 2-3 jt gt). Kl kista biasanya pd ovarium(tmpt produksi sel telur) di luar rahim kita jg diambil kecuali ada pertimbangan laen yg menyangkut infertiliti. Kl ternyata ada endometriosis biasanya dilanjutkan suntik tapros ampe 3 bln tp tetap di pantau takut balik lg gt. Kmrn aku jg pernah Laparoskopi(LO) bulan Sept 2011 krn Program BTku gagal embrio gak mau nempel sama sekali & curiga endometriosis gt, tp ternyata stlh LO tdk ada endometriosis, kedua tuba terbuka, kista tdk ada, perlengketan skt dg rongga panggul & sekalian ambil mioku yg ukurannya cuma 1cm. Aku kmrn minta one day care datang jam 12 mlm,opoerasi jam 6pagi, pulang malam jam 7. Aku habis 19jt (mahal ya). Kl mslh dirawatnya post operasi itu tergantung ketahanan tubuh kt masing2 Put. Kl boleh tau kenapa disarankan buat LO? krn polipnya apa curiga endometriosinya gt? Kl gak salah di web ini jg ada yg blg kl LO di graha amerta sby lhb murah jauh yach……

  28. Putri

    Halo Salma salam kenal ya,
    Sy prnah di LO 25 juni 2011 di Sby dengan hsil ada polip dan perlengketen.Kl laparascopi sj berarti cuma diliat apanya yang jd kendala tapi kl di Laparscopi Operatif berarti lgsung dilakukan tindakan operasi pengangkatan kista,yg lalu sy 3 hari dirawat kena 24,5jt di RS Putri Sby.3 bulan kemudian muncul lagi endometriosisnya..kecewa marah sdh pasti..
    Siapkan mentalmu..

  29. salma

    haloooooooooooo semuanya salam kenal nama saya salma tinggal dibogor, ikut gabung doooong rencana minggu depan saya mau laparascopy karna ada kista endro disebelah kanan, tp hasil hidrotubasi saluran kanan paten dan yg kiri ketutup kebetulan seperma suami yg gesit hanya 2% dan yg lambat 69%, rencana kami mau ikut program ensiminasi, tp harus laparascopy dulu?????klo menurut kalian gimana y……?

    wasalam

  30. Putri

    Halo kawan2 smua..tlg info inseminasi,rencananya stlh suntik tapros selesai sy mo inseminasi tapi dokter mana ya yang bagus di Sby.

  31. wati

    hai………..
    @ Tintin: hai tintin, salam kenal jg, heee aku gak pake BB so gak py PIN. Kl no hpku 0812.18.100.20, kl email watyokdech@yahoo.co.id . Aku jg BT di BIC dg dr Ivan Tin, skrg jln 8mgg & kebetulan kedua embrioku semua bs bertahan jd kembar gt.

    @ Anggrek: emailku: watyokdech@yahoo.co.id, kl PIN gak ada eeeeeee. ACA itu berhubungan dgn kekentalan darah kita bu. Kl darah kita terlalu kental saat terjadi proses penembelan embrio ke rahim kita bs terganggu krn suplay darah kurang lancar gt & kl kt sdh hml bila ACA kita tinggi dpt mengganggu perkembangan janin yg kita kandung, krn suplay drh kurang lancar otomatis nutrisi utk si janin jg kurang bu, efeknya bs pertumbuhan janin yg tdk sesuai dg usia kehmlan atapun janin tdk berkembang bu(janin meninggal dlm rahim/keguguran bu).Begitu dech gambaran singkatnya bu.

  32. anggrek

    hmmm….kok commentku dihapus ya ama editor?hiks padahal cuman tanya apa perlu dijadikan pertimbangan ya untuk hasil cek up terakhirku pas mau bayi tabung? and ACA itu apa?

    @ tien : thanks ya…qta bisa share hehehe

    @ didien : makasih ya, aq dah baca kok pengalaman kmu. Bagi dunk cara untuk detox. Aq pengen memulainya dari waktu dekat

    @wati : wati, bagi email dunk…thanks ya buat keterangannya, cuman pengen tau ACA itu gimana dan ngaruh apa?ato pin bbnya

  33. tintin

    Haloooo teman2 salam kenal

    Mbk wati, kl boleh sy minta kontakmu, hp ato pin bb nya, ada bbrp hal yg pengin sy tanya

    Hpku 081386878774

    Thx sblmnya

  34. didien

    Dear mb anggrek…

    Ikutan nimbrung n shering sedikit y. km mw ikhtiar ivf di sby y.. bbrp bln kmrn sy jg ikhtiar ivf di graha amerta sby dg prof samsul, krn sy memiliki problem multipel endometrioma di ovarium kanan n kiri, n puji syukur Allah memberikan anugrahNya sm kami. sy ivf dg long protokol di graha amerta sby habis biaya 50jt krn problem sy wkt opu dipakai cara biasa tdk bs jd harus laparoskopi mb. Mb ada mslh ap kok ikut ivf.

    Biasanya mb konsul wkt mens hr ke 2-3 mb, skalian di usg n priksa darah untuk hormonnya. sgenap pmeriksaan tsb dpakai unt mlihat cara yg dipkai pke long/short protokol.Apa sdh pernah konsil ke prof samsul hadi? coba aza mb. kl mb ada wkt silahkan baca pengalaman ikhtiar sy di kategori endometriosis judulnya pertolongan Allah bgtu dekat, dg multipel endometrioma di ovarium kanan n kiri – didien. smoga qta bs sharing lwt email biar lbh enak. aq tunggu y..

  35. anggrek

    hai wati…thanks banget buat penjelasannya. Waktu diketahui ACA positif itu dari test darah kah?bukannya waktu mau BT juga ditest darah? karena dari diagnosa check upku kmrn (tapi bukan dokter kandungan ato androlog) aq cek kolestrol, asam urat dan diabet semua oke. Nah cuman ada ditemukan bahwa jenis darahku itu gampang mengendap dan kendal. Nah itu deh yang bingung????apa itu ngaruh dan perlu dikonsulkan sebelum BT ya?
    hehehehe jadi banyak tanya nih…

  36. wati

    salam kenal buat anggrek,
    kl bayi tabung itu maksudnya pertemuan antara sel sperma & sel telurnya di sebuah tabung/cawan kaca dg cara bs disuntikkan lgs sel sperma ke sel telur(cara yg skrg byk dipakai) trus ditunggu reaksinya 1-3hran kl berkembang berarti bs jd embrio tp masih tp awal gt, kl gak gak berkembang berarti BT gagal & proses diulang lg dr awal. Dah, kl berkembang embrionya banyak nanti biasanya embrionya ada yg disimpan buat proses tranfer embrio berikutnya bl proses yg pertama gagal yg disebut thaw cycle gt. kl lgs jd biasa disebut fresh cycle gt. Aku jg udah insem 2x, Bt fresh cycle 1x,& laparoskopi(hslnya baik2 aja), tp aku ada ACA positif, jd hrs suntik lovenox(pengecer drh) slm 3 bln. Begitu critanya, sorry jd panjang , slamat mencoba BT, smoga berhasil.

  37. Tien

    Hi anggrek, pin BBku : 22032C0F, nanti kita bisa sharing2 lagi ๐Ÿ™‚
    Oh gitu, kamu udah treatment di RS yang sama sblmnya…dokternya sama gak? Aku juga setelah konsultasi terakhir, katanya bisa langsung datang aja klo ?a????????? program.

  38. yuri

    hai mba tien, salam kenal. aq yuri, tinggal di pekanbaru juga. udah punya anak satu. tp 2 bulan lalu divonis tersumbat kedua tuba, jadi kasus kita sama..
    sy konsul sm dokter lily di awal bros, februari ini rencana cek ke mmc malaka. kepikiran juga utk opsi bayi tabung..
    boleh sharing mba? ada beberapa yg mo sy tanyain. boleh minta emailnya?
    thx b4 ๐Ÿ™‚

  39. anggrek

    iya Tien, aq tinggal disby dan juga udah 2x insem dan byk kali pemeriksaan di Siloam. Tapi ya gitu nervousku ngg habis2 deh kalo urusan sama dokter kandungan hehehe

    Sempat telp juga sih kesana kemaren, disaranin dtg lgs aja pas mens pertama gitu ama susternya. Tien ada pin bb, mana tau bisa share apa yg kita sama2 perlu tau ๐Ÿ™‚

  40. Tien

    Hai anggrek,
    Aku sudah dua kali konsul di BIC. Malah bagus dong cek2 dulu, aku aja pertama kali konsul bulan Agustus taon lalu, datang pas mens hari ke 3, untuk USG dan cek darah. Trus dr Ivan yang di BIC bilang, dia mau observasi dulu, suruh datang lagi pada mid cycle. Pas datang di mid cycle di usg lagi, trus konsultasi untuk program BTnya : proses, anjuran makan, dan pantangan2nya. Aku bilang aku baru akan BT bulan Maret karena masalah kerjaan. Aku rencana ?a????????? cuti 1 bulan lebih untuk program ini dan baru bisa Maret. Dokternya bilang gpp tuh.
    Kalau kanu dan suami sudah pernah check di dokter lain dan gak ada masalah, kayaknya bisa langsung program, tapi harus datang di haid ke 2-3, chek darah dan langsung suntik hormon gitu. Saran aku, minimal kamu telfon aja ke RS Siloam, tanyakan ke resepsionist atau suster di sana, biasanya mereka langsung tau ?รต? prosesnya bagaimana. O ya, anggrek tinggal di Surabaya ya?

  41. anggrek

    amieeennn…moga2 barengan ya Tien hehehehe
    Aq dah lama siapin mental nih, tapi kok ya takut terus, kapan lagi mau maju.hahaha bener, aq juga dah terkejar usia, aq skrg dah 35, semua prosedur dah dilalui tapi lum membuahkan hasil. ๐Ÿ™‚
    Udah semangat dan niat aja, berdoa dan usaha…aku percaya Tuhan turut campur dalam segala usaha kita…amiennnn

    Kmu konsul dulu apa langsung ya Tien? aq masih bingung prosedurnya. Kalo semisal bulan ini cek2 dulu trs baru BTnya maret apa bisa ya?

  42. Tien

    Hai anggrek,
    Iya, aku juga program pertama kali…ya, sama deg2an juga…tapi benar, kita harus tetap semangat dan yakin akan berhasil…amien.

    Aku udah 3.5 tahun married, masalahnya di saluranku, setelah di HSG, lanjut ke laparoskopi, kesimpulannya : satu non-patent, satunya agak kecil dan sulit hamil normal. Usiaku juga udah 34.5 taon, jadi ya was2 juga, karena makin berumur katanya kesuburan wanita akan jauh berkurang.

    Semoga kita semua berhasil ya…amien ๐Ÿ™‚

  43. anggrek

    Hai Tien, lam kenal juga
    Thanks banget ya buat penjelasannya. Jujur aq nih masih bingung ama istilah2 dibayi tabung hehehehe maklumlah org awam kadang juga suka lupa apa istilahnya.
    Udah lama kepikiran mau BT, mengingat biaya dan persiapan mental yg berat. Tapi setalah lebih 5 th ngg kunjung tiba si mungil kami memutuskan untuk BT maret nanti di Siloam Surabaya. Bingung juga ke dokter mana2 udah bilang ngga ada masalah. Kalo Tuhan ijinkan dengan usaha bayi tabung ya kami lalui …Kmu bulan maret juga ya?Program pertama kali? kalo aq iya…was was banget. Tapi harus tetep semangat. ๐Ÿ™‚

  44. Tien

    Halo anggrek, salam kenal.
    Setau saya, bayi tabung itu ada fresh cycle dan thaw cycle. Fresh cycle dimulai dengan suntikan obat2an, pengambilan sel telur, pembuahan dan embrio transfer (ET). Jika jumlah embrip yang didapat banyak dan bagus, biasanya akan dibekukan. Thaw cyce menggunakan embrio yang sudah dibekukan, jadi tidak mulai dari awal lagi.
    Aku juga rencana BT bulan Maret di BIC. Anggrek rencananya BT dimana?

  45. lia

    chaca,
    jangan stress, karena kalau stess nanti jadi makin sulit untuk hamil. tapi sebaiknya lebih bnayak search internet atau beli buku yang berkaitan dengan masalah suami. bagaimana untuk meningkatkan kualitas sperma. kalau mau, coba resep wati selama tiga bulan dan berikutnya bisa cek kualtas sperma suami ada perubahan atau tidak. kadang berhasil untuk satu orang belum tentu berhasil untuk orang lain. mungkin bisa coba tusuk jari, akupuntur, jamu atau lainnya.

    untuk melakukan inseminasi buatan pun tidak bisa sembarangan, ada standart jumlah dan kualitas sperma. coba cari di internet ada konsltasi dengan dokter. tapi hati2 dengan dokter yang hanya sekedar mengikuti/memuaskan keinginan icha untuk inseminasi. karena kalau dipaksakan padahal tidak memungkinkan, hanya buang uang saja.

    kalau coba denga dengan pengobatan alami tidak memungkinkan lagi, mungkin ada baiknya mempertimbangkan bayi tabung.

  46. anggrek

    Hai mbak wati…salam kenal
    Senengnya dpt anugrah besar, selamat ya. Masih bingung nih apa beda bayi tabung dan thaw cycle ya? krn aq dah insem 3x juga gagal dan laparascopy juga fine2 aja.
    Pengennya BT sih bulan Maret nanti kalo Tuhan berkenan.

  47. Tien

    Halo Chaca…
    Salam kenal, saya juga di Pekanbaru.
    Coba dikonsultasikan dulu ke dokter kandungan bidang infertility, biasanya mereka sudah pengalaman menangani banyak kasus.
    Kalau aku, masalahnya di tuba sumbat, rencana BT mid maret ini di BIC.
    Ok, semoga sukses ya…

  48. wati

    salam kenal buat chaha,………
    kl menurutku mau yg alami atau buatan tetep aja masalahnya hrs di beresin dulu., kecuali emang terbentur ama usia yach apa boleh buat. Pengalamanku pernah ikut insem 2x tp gagal, BT 1x gagal & 1x thaw cycle puji Tuhan berhasil. Awalnya kualitas sperma suamiku jelek & yg gerak maju cuma dikit. Masalahku haid kurang teratur & ACAku positf. Kmrn sblm ikut BT suamiku ku suruh rajin OR(bersepeda), minum juice wortel segelas tiap hr, makan semangka tiap malam, minum pucuk kurma(buatan ARAB) di campur madu tiap malam, pas waktu BT ambil sperma dinyatakan kualitas sperma Baik. Kl chacha tertarik boleh dicoba. Slamat mencoba……….

  49. didien

    Dear chaca..

    Saran sy kl biaya sdh ada mending g pengen lgsg batab az y.. soalnya kl insem jg biaya lumayan jg trus masalah sperma jg kt mb tidak bergerak. pdhal kl insem ini motornya si sperma harus lincah untuk menembus telur mb. coba konsul ke klinik fertilitas az mb. kl blh tau mb kistenya ada dimana? mb bs baca pengalaman ikhtiar ivf sy di kategori endometriosis dg judul perolongan Allah bgtu dekat dg multipel endometrioma di ovarium kanan dan kiri – didien.
    Percaya akan pertolongan Allah mb.. semangat…

  50. dessy

    hi chaca,

    Menurut saya,coba dulu cara yang alami,obati dulu masalah suami,ntar kalau sudah mentok baru cari cara alternatif lainnya seperti insem dan bayi tabung.
    kalau boleh tau,umur chaca saat ini berapa yah??
    saya juga ikuti program bayi tabung,sudah 3tahun menikah,dan puji Tuhan akhirnya saya hamil.itupun saya pilih proses bayi tabung dikarenakan saya ada PCOS dan satu tuba falopi saya tersumbat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*