Akhirnya saya hamil setelah 10 tahun menikah

Tidak sabar lagi saya ingin memberitahukan kabar gembira ini… saya hamiiiillll!!!!!

Beberapa hari terakhir ini saya tidak bisa tidur nyenyak, sehari rasanya lama sekali. Tegang banget tiap pagi saat bangun untuk pipis, yang pertama dilihat pasti celana dalamku… ada darah engga? Sempat shock 6 hari yang lalu ada flek seperti mau mens, ini berlanjut sampai tiga hari lamanya. Sedih rasanya, sudah terbayang kalau bayi tabung kali ini gagal lagi.

Tetapi ternyata flek itu semakin berkurang dan akhirnya tidak muncul lagi … bingung bercampur senang rasanya. Harapan saya mulai tumbuh lagi tapi tetap saja tiada hari tanpa was-was.

Pagi ini, seperti petunjuk dokter saya dijadwalkan untuk tes kehamilan. Sudah tidak sabar lagi menunggu hari ini, hari penentuan… hamil atau tidak. Bangun tidur langsung lihat celana dalam lagi, ternyata tidak ada tanda-tanda mens. Mau rasanya tes sendiri pakai test pack, tapi suamiku tidak mau beli test pack karena memang dokter sudah menjadwalkan tes darah di rumah sakit.

Jam 11 pagi saya sampai di rumah sakit, setelah menunggu beberapa saat akhirnya suster datang untuk ambil darah. Tapi hasilnya harus tunggu sampai jam 3, jadi ya saya pulang setelah ambil darah. Wah benar-benar kalau menunggu itu adalah pekerjaan yang paling tidak enak … apalagi menunggu kabar yang satu ini.

Tibalah saatnya jam tiga, saya telpon ke rumah sakit menanyakan hasilnya, jantung rasanya mau copot berdebar-debar, tangan gemetaran berkeringat dingin. Kabar buruk atau baik saya sudah siap menerima… akhirnya suster memberitahu kabar baik… ‘selamat hasil tes darah positif, Anda hamil’. Tidak percaya dengan perkataanya saya menyuruh suster mengulang lagi sampai tiga kali …’masa sih, apa benar?’tak terasa air mata saya mengalir. Kali ini bukan air mata sedih melainkan air mata bahagia.

Setelah lama berjuang untuk mengatasi infertil atau ketidaksuburan ini akhirnya saya berhasil juga. Bagi yang belum berhasil, tabah dan jangan cepat putus asa. Terima kasih atas doa dan dukungan para pembaca blog ini.

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (34 votes, average: 3.38 out of 5)
Loading...Loading...

263 thoughts on “Akhirnya saya hamil setelah 10 tahun menikah

  1. olif

    mbak yeni mo nanya dong, pernah tes downsyndrom pas hamil 10 mgg? kl boleh tau penyebab downsyndrom apa ya? hamil krn proses BT berresiko kena downsyndrom ga babynya? trims saya tunggu jawabannya

  2. Yenni

    Hi Olif, iya sy test down syndrome waktu hamil 11 – 14 minggu di ke dua kehamilanku. Down syndrome suatu kelainan genetik yg setahu sy belum diketahui penyebabnya dan bt bukan salah satu risk factornya, semakin tua semakin besar kemungkinan dapet bayi ds. Aku sempat stress seblum test ds, stelah test ternyata chancenya kecil sekali 1 diantara ribuan tapi tidak sampai nol%.

  3. widya

    Halo Yenni,
    waktu kamu test down syndrome dimana? aku juga pengen test deh.. aku mirip kamu hamil setelah menikah 10 tahun lebih, sekarang aku 35 dan sedang hamil kurang lebih 13 minggu, kehamilanku ini alami setelah berjuang hampir setahun berjuang infertilitas..:) aku tunggu infonya. Thanks!

    widya

  4. Yenni

    Hi Fina, thanks ya… banyak yg kondisinya sama dgn Fina, semoga sharing2 di website ini memberikan jalan tuk mendapatkan baby… seperti yg teman2 di sini bilang tetap semangat, jangan putus asa, tetap berusaha dan berdoa… pasti Allah memberikan yg terbaik buat Fina… semoga sukses ya.

  5. Ine

    Hai semuanya salam kenal, aku sdh 12-thn menikah dan belum punya anak kandung ( krn aku sdh adopsi anak sekarang umur 4-thn) apakah TUBE NON PATEN sama sekali tidak bisa hamil?? thanks all

  6. lisna

    hei teman teman saya sudah selesai pengobatan bayi gtabung yang sangat susah dan saya gak kuat sama spray idung aduh tersiksa terus suntikan tiap hari terus cek darah tia dua hari sekali tapi allhamdulilah klu ini berhasil saya beli untuk tes hamil tidak nya clier blue yang bisa lihat hamil tidak nya
    saya sangat gembira barusan saya cek ternyata saya positip hamil tapi suami saya bilang ingin menunggu tgl 8 kita kerumah sakit buat echo doan in yah teman soal nya umur saya udah mqau 36 tahun
    salam dari belgium lisna45@ymail.com
    lisna

  7. yeniati

    hai,. mba yen,..
    salam kenal..selamat ya akhirnya perjuangannya diberkati TUhan dan km dapat baby..
    jadi tambah semangat jg bagi kami untuk ikt progrm byI tabung..
    kami udah 2 tahun nikah.. sy usia 30 tahun dan suami 40 tahun…
    btw, kmarin ikt progrmnya di rmhsakt mana ya?rencana klo Tuhan ijinkan, kami mau ikut jg bulan 12 ato awal tahun depan..maklum, masih nabung..he2
    btw smua biayanya brp ya mba?
    makasih ya infonya..Tuhan berkati

  8. Yenni

    Hi Yeniati, thanks, saya bayi tabung di KK Hospital Singapore… coba baca sharing saya ini. Dan mengenai biayanya saya share di link ini, tapi itu biaya 4 thn lalu… skrng pasti dah naik dan besarnya biaya tergantung kasusnya… kira2 perlu budget sekitar 10rb an.
    Di website ini banyak yg sharing mengenai biaya bayi tabung, coba kamu search aja dengan keywords ‘biaya juta’.

    Hi Mukriany, thanks… anakku dah lahir dgn slamat dan sekarang dah 3thn umurnya.

  9. hesti

    hi mba Yenni,
    salam kenal dan selamat ya atas kehamilannya, sy ikut berbahagia
    sy sedang mengikuti program inseminasi dan sedang harap2 cemas atas hasilnya, rencana cek darah untuk mengetahui hasilnya adalah tanggal 24 november 2011 tinggal 2 hari lagi.
    yang saya mau tanyakan sebelum dinyatakan positif ada perubahan di badan kita ga? kaya tanda2 mau dtg bulan ? ato biasa aja

  10. Yenni

    Hi Hesti, lam kenal jg… thanks. ga ada perubahan biasa2 aja hanya ada flek sedikit kaya mau mens tapi stop sebelum test darah.
    Semoga berhasil ya.

  11. Shelly

    Hello semuanya…salam kenal ya…
    saya mau coba BT yg ke 4 nih…( yg pertama gagal. yg ke 2 berhasil..skrg anakku udh 8 thn…, yg ke 3 Gagal juga…mudah2an yg ke 4 ini berhasil …
    ada yg tau klo di Bandung dimana ya…
    thanks all…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*