Akhirnya saya hamil setelah 10 tahun menikah

Tidak sabar lagi saya ingin memberitahukan kabar gembira ini… saya hamiiiillll!!!!!

Beberapa hari terakhir ini saya tidak bisa tidur nyenyak, sehari rasanya lama sekali. Tegang banget tiap pagi saat bangun untuk pipis, yang pertama dilihat pasti celana dalamku… ada darah engga? Sempat shock 6 hari yang lalu ada flek seperti mau mens, ini berlanjut sampai tiga hari lamanya. Sedih rasanya, sudah terbayang kalau bayi tabung kali ini gagal lagi.

Tetapi ternyata flek itu semakin berkurang dan akhirnya tidak muncul lagi … bingung bercampur senang rasanya. Harapan saya mulai tumbuh lagi tapi tetap saja tiada hari tanpa was-was.

Pagi ini, seperti petunjuk dokter saya dijadwalkan untuk tes kehamilan. Sudah tidak sabar lagi menunggu hari ini, hari penentuan… hamil atau tidak. Bangun tidur langsung lihat celana dalam lagi, ternyata tidak ada tanda-tanda mens. Mau rasanya tes sendiri pakai test pack, tapi suamiku tidak mau beli test pack karena memang dokter sudah menjadwalkan tes darah di rumah sakit.

Jam 11 pagi saya sampai di rumah sakit, setelah menunggu beberapa saat akhirnya suster datang untuk ambil darah. Tapi hasilnya harus tunggu sampai jam 3, jadi ya saya pulang setelah ambil darah. Wah benar-benar kalau menunggu itu adalah pekerjaan yang paling tidak enak … apalagi menunggu kabar yang satu ini.

Tibalah saatnya jam tiga, saya telpon ke rumah sakit menanyakan hasilnya, jantung rasanya mau copot berdebar-debar, tangan gemetaran berkeringat dingin. Kabar buruk atau baik saya sudah siap menerima… akhirnya suster memberitahu kabar baik… ‘selamat hasil tes darah positif, Anda hamil’. Tidak percaya dengan perkataanya saya menyuruh suster mengulang lagi sampai tiga kali …’masa sih, apa benar?’tak terasa air mata saya mengalir. Kali ini bukan air mata sedih melainkan air mata bahagia.

Setelah lama berjuang untuk mengatasi infertil atau ketidaksuburan ini akhirnya saya berhasil juga. Bagi yang belum berhasil, tabah dan jangan cepat putus asa. Terima kasih atas doa dan dukungan para pembaca blog ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (34 votes, average: 3.38 out of 5)
Loading...

264 thoughts on “Akhirnya saya hamil setelah 10 tahun menikah

  1. Dewi

    Haloo mba yenni
    Salam kenal, sy dewi
    Bolehkah sy minta alamat emailnya mbak yenni, unt tanya2 info bayi tabung di KK hospital singapura, dengan dokter siapa disana mba
    Thx mba yenni

  2. Shelly

    Hello semuanya…salam kenal ya…
    saya mau coba BT yg ke 4 nih…( yg pertama gagal. yg ke 2 berhasil..skrg anakku udh 8 thn…, yg ke 3 Gagal juga…mudah2an yg ke 4 ini berhasil …
    ada yg tau klo di Bandung dimana ya…
    thanks all…

  3. Yenni

    Hi Hesti, lam kenal jg… thanks. ga ada perubahan biasa2 aja hanya ada flek sedikit kaya mau mens tapi stop sebelum test darah.
    Semoga berhasil ya.

  4. hesti

    hi mba Yenni,
    salam kenal dan selamat ya atas kehamilannya, sy ikut berbahagia
    sy sedang mengikuti program inseminasi dan sedang harap2 cemas atas hasilnya, rencana cek darah untuk mengetahui hasilnya adalah tanggal 24 november 2011 tinggal 2 hari lagi.
    yang saya mau tanyakan sebelum dinyatakan positif ada perubahan di badan kita ga? kaya tanda2 mau dtg bulan ? ato biasa aja

  5. Yenni

    Hi Yeniati, thanks, saya bayi tabung di KK Hospital Singapore… coba baca sharing saya ini. Dan mengenai biayanya saya share di link ini, tapi itu biaya 4 thn lalu… skrng pasti dah naik dan besarnya biaya tergantung kasusnya… kira2 perlu budget sekitar 10rb an.
    Di website ini banyak yg sharing mengenai biaya bayi tabung, coba kamu search aja dengan keywords ‘biaya juta’.

    Hi Mukriany, thanks… anakku dah lahir dgn slamat dan sekarang dah 3thn umurnya.

  6. yeniati

    hai,. mba yen,..
    salam kenal..selamat ya akhirnya perjuangannya diberkati TUhan dan km dapat baby..
    jadi tambah semangat jg bagi kami untuk ikt progrm byI tabung..
    kami udah 2 tahun nikah.. sy usia 30 tahun dan suami 40 tahun…
    btw, kmarin ikt progrmnya di rmhsakt mana ya?rencana klo Tuhan ijinkan, kami mau ikut jg bulan 12 ato awal tahun depan..maklum, masih nabung..he2
    btw smua biayanya brp ya mba?
    makasih ya infonya..Tuhan berkati

  7. lisna

    hei teman teman saya sudah selesai pengobatan bayi gtabung yang sangat susah dan saya gak kuat sama spray idung aduh tersiksa terus suntikan tiap hari terus cek darah tia dua hari sekali tapi allhamdulilah klu ini berhasil saya beli untuk tes hamil tidak nya clier blue yang bisa lihat hamil tidak nya
    saya sangat gembira barusan saya cek ternyata saya positip hamil tapi suami saya bilang ingin menunggu tgl 8 kita kerumah sakit buat echo doan in yah teman soal nya umur saya udah mqau 36 tahun
    salam dari belgium lisna45@ymail.com
    lisna

  8. Ine

    Hai semuanya salam kenal, aku sdh 12-thn menikah dan belum punya anak kandung ( krn aku sdh adopsi anak sekarang umur 4-thn) apakah TUBE NON PATEN sama sekali tidak bisa hamil?? thanks all

  9. Yenni

    Hi Fina, thanks ya… banyak yg kondisinya sama dgn Fina, semoga sharing2 di website ini memberikan jalan tuk mendapatkan baby… seperti yg teman2 di sini bilang tetap semangat, jangan putus asa, tetap berusaha dan berdoa… pasti Allah memberikan yg terbaik buat Fina… semoga sukses ya.

  10. widya

    Halo Yenni,
    waktu kamu test down syndrome dimana? aku juga pengen test deh.. aku mirip kamu hamil setelah menikah 10 tahun lebih, sekarang aku 35 dan sedang hamil kurang lebih 13 minggu, kehamilanku ini alami setelah berjuang hampir setahun berjuang infertilitas..:) aku tunggu infonya. Thanks!

    widya

  11. Yenni

    Hi Olif, iya sy test down syndrome waktu hamil 11 – 14 minggu di ke dua kehamilanku. Down syndrome suatu kelainan genetik yg setahu sy belum diketahui penyebabnya dan bt bukan salah satu risk factornya, semakin tua semakin besar kemungkinan dapet bayi ds. Aku sempat stress seblum test ds, stelah test ternyata chancenya kecil sekali 1 diantara ribuan tapi tidak sampai nol%.

  12. olif

    mbak yeni mo nanya dong, pernah tes downsyndrom pas hamil 10 mgg? kl boleh tau penyebab downsyndrom apa ya? hamil krn proses BT berresiko kena downsyndrom ga babynya? trims saya tunggu jawabannya

  13. Sally Piramide

    Dear Kawan Kawan semuanya…
    Hari ini tgl 21 Dec 2010 aku dijadwal untuk tes darah BCHG (tes kahamilan), tapi karena jadwal kami belum selsai & berada di suatu pulau yg jauh dari RS kami, maka kami minta di undur ke tgl 27 Dec 2010. Saya was was, selalu periksa CD saya, apa ada flek2 hitam atau darah di CD saya. Tp gak ada. Ya Allah, semoga ini pertanda bagus. Karena di bandingkan dengan program BT I & BT II, flek2 hitam datang sehari sebelum tes kehamilan…Ya Allah Ya Tuhan Kami…Kabulkanlah permohonan kami ya Allah…

    Buat kawan2 yg senasip, jgn patah semangat mari berdoa dan berusaha…

  14. evi

    terima kasih ats info tmn2 yg mengalami hal sama dgn yg saya alami. saya sdh menikah selama hampir 8 th ttp sampai saat ini sy blm dikaruniai keturunan kr mnrt dokter di Permata Hati yogya tmpt sy progrm skrg sy menderita PCO (policistik Ovarium). utk penderita PCO spt saya tdk bsa melakukan inseminasi kr sel telur tdk memenuhi syarat, hrs melalui drilling terlebih dahulu jdi sy berencana ikut prog. BT.
    Tolong dong jika ada teman2 yg prnh ikut program BT di Permata Hati, sharing disini utk lebih meyakinkan saya. karena utuk ikut BT di S’Pore, terbentur masalah keuangan.
    terima kasih ya mb Yenni sdh membuat blog ini…..

  15. Yenni

    Hi Vivi, selamat ya semoga kehamilannya lancar sampai melahirkan…

    Hi Thevie, semoga program bayi tabung nya berhasil ya…

  16. Thevie

    hy tika salam kenal
    kamu program d german nya di mana ?
    and apakah kamu amsih d german ?
    kebetulan aku juga sama program di jerman dan sekarang adalkah hari yg ke 8 masa ET ku ,belum ada tanda tanda di tubuh ku juga ,aduh semoga segera ada tanda tanda perubahaan di tubuh ku ,susu ku juga belum membesar 6 hari lagi aku harus ke dokter untuk cek darah ?

    semoga aja program BT KU YG PERTAMA BERHASIL AMIEN KARENA DOKTER KU BILANG KITA HARUS OPTIMIS AMIEN

  17. vivi

    hai yenni, hai eka
    Puji Tuhan akhirnya perjuanganku berhasil juga setelah ikut program bayi tabung di siloam Surabaya akhirnya sekarang aku hamil juga, ini sekarang udah berjalan 11 minggu kehamilannya and aku dapat anak kembar.mula2 aku dinyatakan cuma hamil dpt 1 anak karena pas di USG embrio yg satunya masih kecil dan kata dokter mungkin akan keluar gak bisa bertahan krn besarnya cm berupa titik sedang yg satunya udah keliatan jelas dan besar tapi mungkin karena kebesaran tuhan dan tiap malam aku berdoa dan aku ajak ngomong embrio itu supaya jangan pergi dan jadi embrio yg kuat akhirnya pas di USG lagi setelah 3 minggu dr USG 1 ternyata embrioku yg kecil itu bisa berkembang dan sekarang besarnya hampir sama dengan yg satunya lg. seneng banget rasanya. gak bisa dilukiskan lg dengan kata2. Tuhan Baik Banget setelah 8 tahun sy dalam kesedihan krn tdk punya anak sekarang Tuhan telah mengabulkan doa saya dan gak tanggung2 langsung dikasi 2.Doakan ya supaya semuanya dapat berjalan dengan lancar.
    UNTUK TEMAN2 YG MASIH BERJUANG JANGAN MENYERAH YA TUHAN PASTI MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI KITA INDAH PADA WAKTUNYA

  18. Thevie

    hy yenni salam kenal
    wah aku baru buka website nya ini mungkin dach telat kali ye
    tahun 2008 aku ke singapur ke MOUNTH ELIZABETH DAN KETEMU DOKTER CHARLES LIM
    kebetulan aku ke sana atas saran temen ku ,yg sudah 3 tahun menikah dan tidak dapat hamil ,setelah aki di cek ternyata aku ada sumbatan ,dan karena kyt tidak bs stay kita di berikan nrecomendasi untuk HCG d siloam hospital kebun jeruk .

    alhasil kedua tuba ku tertutup .
    aku menjalankan laparascopi dengan DOKTER CHARLES LIM TAHUN 2009
    MENURUT KU DIA ORANG NYE RAMAH ,APAPAUN YG KAMU TANYAKAN PADANYA PASTI DIA DAPAT JAWAB SEMAU
    ,OH YA WKATU AKU OPERASI AKU JUGA DAPAT DISCOUNT LHO
    SEMUA PATIEN YG BERSAMA DIA BIASANYA JIKA KAMU MINTA DISCOUNT DI BERIKAN

    AND FLEKSIBEL DAN NYAMAN ,TAPI AKU LANJUT PROGRAM KE JERMAN KARNA SUAMI KU HARUS BALIK KE JERMAN ………..SUKSESS YA

  19. Yenni

    Hi Ade, jangan patah semangat ya kalau negative. Bagaimana kabarnya sekarang sudah mens…
    Hi Lia, semoga berhasil ya program bayi tabungnya….
    Hi Vivi, semua yg pertama kali ikut BT pasti takut tdk berhasil… so don’t worry Vivi ga sendirian. Dan kalau tidak maju terus bagaimana bisa berhasil… semoga sukses ya.

  20. Eka

    Hai, vivi
    rencana mau BT dimana , apa nda dicoba insem dulu , rencana aku mau insem dl nih di RS PURI ( baca pengalaman aline )

  21. vivi

    hai salam kenal yach
    aku rencana pengen ikut BT karena aku udah nikah 8 th, usia udah 30th,suami37th tapi kadang masih takut aja kalo gak berhasil bikin sedih.karena banyak juga org yg bilang kalo BT itu susah.tapi setelah baca blog ini aku jd jadi semakin kuat dan tidak putus asa untuk mencoba bayi tabung.

  22. lia

    aduuuhhh selamat ya sukses,,,, memang jika kita yakin Tuhan pasti akan memberi karunia yg besar dg cara yang tidak terbayangkan kita tidak selalu tahu rencana Tuhan u/ kita tp kita tahu bahwa Tuhan selalu memberikan yg terbaik. Dalam waktu dekat ini aku juga akan mengikuti BT mohon doa nya ya teman2 semoga aku berhasil amin, aku menikah 8th dan usiaku kini 31th. Dengan membaca blog2 ini menguatkan hatiku memberi semangat 45 u/ segera mendapat momongan.

  23. ade

    hi mba yenni,

    apa kabar? gimana kehamilannya? saya baru saja mengikuti BT di RS lokal, setelah tes urine ternyata menurut dokter, tidak ada Beta Hcg, jadi dinyatakan negatif, lalu saya di beri folic acid 400ug 1 x sehari, tetapi sampai saat ini saya belum datang mensturasi, mba yenni punya saran gak buat saya? apakah saya bisa hub mba yenni? dimana?

  24. widya

    hi teman teman senasib,

    salam kenal,Saya widya dan saat ini sedag menunggu hari hari yg mendebarkan untuk mengetahui hasil setelah ET tgl 31,kebetulan saya pakai dr.prof ng soon chye di rumah sakit gleneagles singapore.

    Mungkin disini saya mau sharing pengalaman bahwa saya pernah ke dr christopher chen,menurut saya dokter tersebut sgt komersial dan sedikit dikit di suruh operasi.Pada saat konsultasi awal,scan dan ambil darah di charge $600 lebih padahal standard dokter sg lainnya tdk segitu.Kemudian si dokter memvonis bahwa kandungan saya harus dioperasi dan bermasalah.itu membuat saya sedikit ketakutan.

    Akhirnya saya ke NUH untuk mencari optional apakah benar kandungan saya hrs dioperasi,ternyata tidak benar.Tetapi yang buat tidak nyaman di NUH adalah setiap kali datang konsultasi,pasti dokternya berbeda.kemudian saya bertanya kepada suster di sana dan mereka menjawab bhwa kalo mendapat subsidi pemerintah memang begitu.
    Ternyata kalo mau murah dan dapat subsidi,pelayanannya juga murah.
    setelah mendapat semua hasil cek darah,hormone,sperma etc dengan harga subsidi,saya akhirnya pindah ke Prof ng soon chye.

    Disini saya tidak perlu test darah ulang dan langsung di beri gonal F.Buat teman teman yang punya masalah prolaktin tinggi,sebaiknya test tyroid dan konsultasi kan dulu dgn dokter hormone sebelum memulai IVF.Dokter hormone yg bagus ada di mount elisabeth dgn dr loh kek chuan.Demikian sharing dari saya.cheer…

  25. Yenni

    Hi Rina, coba insem aja dulu kalau penyumbatannya hanya di salah satu salurannya dan telurmu bagus di indung telur satunya dan tdk ada masalah dgn hormon. Kalau beberapa kali insem gagal baru coba BT… ikuti saran dokternya.
    Anyway… persalinanku lancar dan anakku sekarang dah 1 tahun tuh… 🙂 thanks ya.

  26. rina

    halo mbk yeni…
    selamet ya atas kehamilannya…
    sy udh menikah 4 thn dan sekalipun blm pernah hamil.udh pernah juga periksa,kt dokternya setelah HSG sy ada penyumbatan di tubafalopi.skrg mau mencoba inseminasi dulu.ada saran ga mbk?makasi, dan semoga lancar persalinannya

  27. Mulia

    @alisha, mau tanya apakah alisha ada pengalaman pribadi telah sukses memperoleh anak dgn proses kehamilan alami, dari hasil menjalani prgm dgn dr.Hermawan tsb?
    Krn pengalaman pribadi saya, wkt suami saya berobat selama setahun lebih dgn dr.Hermawan di RS. Graha Medika (skrg Siloam Kebon Jeruk) hasilnya adalah NIHIL, tidak apa perubahan baik sama sekali walaupun suami saya telah menjalani operasi varikokel dan dikasih makan obat2an hormon yg bnyk. Sdgkan obat2 hormon yg diberikan tsb dibeli lgsg dari dktr, tanpa melalui prosedur pembelian di apotik RS tsb dan tdk ada label merek obat. Menurut dktr fertility di SIN yg kami konsultasi, hal itu termsk kategori malpraktek krn pasien tdk diberikan keterangan lengkap mengenai merek obat, efek obat & kandungan yg ada didalam obat tsb. Dan akhirnya saya berhasil hamil dan mendapatkan anak stlh menjalani prgm bayi tabung dgn biaya sktr 25juta (kurs thn 2007).

    Saya sharing hal ini hanya utk memberikan informasi pengalaman pahit krn stlh sekian lama berobat ke dr.Hermawan dgn biaya yg mahal, tapi tidak ada hsl sama sekali. Semoga teman2 yg ingin berkonsultasi kpd beliau, dpt menilai lbh dahulu dgn prgm yg ditawarkan sehingga tdk lgsg terjebak spt saya.

    Mohon maaf yach alisha, kalo kita pny pengalaman & pendapat yg berbeda mengenai pribadi & program berobat dari dr.Hermawan. Semoga alisha dpt cocok berobat kpd beliau & mendapatkan hasil baik 🙂

  28. alisha

    mungkin informasi ini bisa membantu teman2 . kalau ada yang masalah di sperma suami, ( terutama varicocle ) , bisa konsultasi di DR.HERMAWAN di rs siloam kebon jeruk. dokter nya ramah, baik, dan informatif sekali… banyak masukan.. kita bebas bertanya… dicoba aja…

  29. ayu2

    wah sy baru nemu info ini, setelah baca jadi semangat ga merasa sedih sendirian blm bs hamil…baca tulisan mba yenni jadi nangis sy…haru bahagia. sdh 10 th sy blm hamil sejak 2002 udh pernah berobat ke siloam & RS dr Sutomo sby tp cuma samp inseminasi abs itu capek.tp nyatanya sampai skrg blm jg.makanya mau coba BT.Baca pengalaman temen2 disini yg tidak putus asa mdh2an membuat sy dan suami bangkit berusaha lg. makasih……

  30. Yenni

    Hi Lily, thanks ya. Semoga ketularan ya dgn kita2 yg da hamil. Stahu sy yg dekat sekali dgn kkh ga ada aptnya. Biasanya org Indo cari apt dekat orchard rd atau china town, coba kamu baca2 comment di http://bayi-tabung.com/pengalaman-keberhasilan-bayi-tabung-keluarga-bing/ ada info tmpt tggl Singapore.
    KKH ada free shuttle bus yg ke Bugis dan Novena MRT station, jadi kalau mau kesana ke MRT Bugis atau Novena aja… convenient. Lebih enak lagi kalau dapat nginep didaerah Bugis atau Novena tapi aku ga punya info ttg apt, ada juga hotel2. Paling mudah sih memang naik taksi.
    Ttg makanan ga usah kwatir, banyak tempat & pilihan… makan minum di food court sekitar $7, di kkhnya sendiri ada food court.
    Smoga berguna ya infonya… smoga berhasil BT nya.

  31. Lily

    Yenni salam kenal yaa.. Selamat ya buat baby nya … lucu banget & membahagiakan yah..
    Semoga saya bisa ketularan. Umur saya sudah 35 tahun bulan Maret 2009 nanti tapi saya optimis mau mencoba hehe …Mengingat umur yang sudah tuwir untuk itu saya maunya langsung BT jika reproduksi saya seperti teman-teman ada kelainan dst. Saya mantap untuk periksa & mungkin sekaligus BT di KK , untuk itu apa bisa dapat info tentang apartmen yang ada di dekat KK.dan tetek bengek lainnya mis makanan atau info lain yang berguna. Apalagi kalo Yenni bisa ditelepon pas enggak repot sama si kecil mengingat saya ngebet banget takut ketuaan… Tks alot ya Yenni saya tunggu kabarnya yah …

  32. olip

    mbak Yeni perna crita bahwa barengan mbak pas BT ada ibu yg uk ketebalan rahim 3x lebih besar dr uk normal, tp berhasil hamil… apakah ibu tsb pernah gabung di web ini ya?? cos aq jg mengalami penebalan rahim sehingga sebelum mulai BT harus dikuret dulu….

  33. Yenni

    Hi Titis, memang bayi tabung itu jalan akhir yg biasanya dianjurkan dokter kalau semua cara ga berhasil. Coba aja insem dulu setelah ditiup, kalau umur Titis dah 35thn atau lebih coba aja langsung ke bayi tabung. Makin berumur chance hamil makin kecil loh… insem kalau ga salah biayanya < 5jt.

    Hi Anya, lam kenal juga. Dulu yg gagal waktu itu aku ga dikasih gonal tapi obat hormon tablet biasa. Mungkin saja ini karena doping obatnya yg kurang, waktu itu dokternya ga menjelaskan ke saya secara detail kenapa kosong. Dia hanya bilang kemungkinan kosong memang bisa terjadi… Semoga berhasil ya bt nya yg ke tiga… selama mampu jangan putus asa ya… don’t give up.

    Hi Michelle, aku persis punya pengalaman seperti kamu. Coba tanya ke dr kenapa ga pake hormon yg kuatan seperti gonal f. Aku dulu dikasih gonal tapi tuk insem, eh pas bt malah dikasih obat hormon tablet normal and gagal dua2nya. Anyway semoga berhasil ya bayi tabungnya.

    Hi Novita, sama seperti commentku ke Anya… iya pernah kosong, sebabnya ga dijelaskan tuh ama si dokter. Perasaanku sih ini karena ngasih hormonnya kurang, memang ga ada yg tau sebabnya atau… pernah juga berpikiran dokternya yg ga berhasil ambil telurnya trus dibilang telurnya yg kosong… maklum lagi sedih waktu itu ga berhasil ya pikiran jadi bisa negative… maklum kita kan ga ada buktinya juga. Itu susahnya, kalau salah penanganan kita ga tau… sel telur itu kan kecil sekali… kita hanya bisa trust dokternya aja.

  34. novita

    to mb yenni, pernah folikel kosong juga yha?? kenapa sebabya mbak, apa dosis gonalnya rendah, yang berhasil kemarin dosisnya apa tinggi, cz bl lalu aku opu dari 6 telur 5 kosong satu kualitas buruk,mohon penjelasannya yha mbak,tku

  35. Michelle

    Hi smua, salam kenal ya. Sy Michelle dah married 10 thn menuju 11 tahun……. Smp saat ini masih blum pernah hamil…. hix…. Sy pernah insem dgn dr. Andi Hudono sbnyk 2x tapi masih gagal. Trus dah ikut IVR dgn dr. Karel M. tp jg ga berhasil. Skrg lg coba lg IVR dgn dr. Karel, smp tgl 31 Jan’09 kmrn telur saya masih 8 mm jd blum bs di OPU, trus dia nambah obat hormon kynya oradexon, profertil, parlodel. Oh iya sblmnya dikasih obat progynova, lynoral n profertil. Hr ini sy ke dr. Karel, mud2an dah jd 12 mm telurnya, kalo ga bs gagal BT nya…. Doain ya
    Ada temen2 yg punya pengalama spt itu, share ya…….

  36. anya

    mb yenni..salam kenal usia saya 34 th, dua kali bt gagal teruss dah nikah hampir 9th,baca cerita mbak yenni pernah bt tapi gak ada telurnya yha, saya 2 kali bt yang pertama folikel tidak berkembang,yang kedua th 2008 kmrn terdapat folikel 10 tpi pas opu tnyta kosong tanpa inti, saya diberi dosis gonal sangat rendah apa itu sebabnya,dulu mb yenni yang berhasil hamil treatmentnya bgmn, dosis gonalnya berapa..trims yha mb karena bl dpn aku mau bt yg ketiga, tkt gagal lagi..

  37. titis

    hai…perkenalkan nama saya titis,saya Saya ini masih shock dan berusaha menerima keadaan…kemarin saya baru saja melakukan laparoskopi dan baru saja diketahui bahwa kedua saluran saya buntu..yang sebelah kiri buntu di pangkal dan g bisa diapa2in yanh kanan di ujung,kemudian problem saya hormon prolaktin tinggi bgt ( sebenarnya kb alami pada ibu menyusui )dan endometriosis.oleh dokter saya disarankan untuk ditiup ntar klo emang bisa rencana nya ikut terapi n inseminasi buatan…klo g berhasil ya ikut ivr….friend…what should i do? oh ya saya udah nikah selam 1.5 thn…oh ya adakah yg tau brp biaya untuk inseminasi?klo ivr sekitar 35-40 jtan?thx

  38. Yenni

    Hi Tia, syukur kalau Tia ketemu kita-kita di web ini. Semoga sharing ibu2 di sini bisa buat referensi yg bagus buat Tia.
    Kabar terbaru dari Dicky seingat saya dia baru kirim foto anaknya yg ganteng Aditya hasil dari bayi tabungnya. Bisa Tia lihat deh di bagian ‘Foto bayi’.
    Jangan dikira 5thn masih seumur jagung lho, akunya aja 10thn yg dah seumur nenek2. Umur pernikahan hanya salah satu sebab ikut bayi tabung. Ada juga faktor lain yg perlu dipertimbangkan contohnya: kendala fisik yg ga memungkinkan hamil alami atau walaupun fisik normal2 aja tapi kalau umur sudah mulai senja dan ga hamil2 juga… silahkan tancap gas ke bayi tabung.

    Agnes tuk email, kirim aja messagemu ke admin lewat Contact Us tar ada yg forward ke saya.

    Agnes, Nununk, Tia, thanks ya atas salam cubit dan sun nya. Iya nih ngurus baby menyita waktu banget. Semoga sukses semuanya ya …

  39. Tia

    Mba Yeni maaf pertanyaan salah alamat harusnya ke moderator 🙂 btw.. what a patience women u are Mba Yeni..10 tahun dlm penantian,mdh2an aku & suamiku bs sesabar Mba Yeni..anyway selamat ya Mba.. n salam cup muah-muah buat little baby nya 😉

  40. Tia

    Hi Mba Yeni, saya baru menemukan site ini ketika saya mencari tau tentang bayi tabung..Thanks GOD I found this website it so usefull..berry.. 🙂 baru saja saya baca ‘pengalaman keberhasilan bayi tabung keluarga dicky’ posted on november,14,2007 dah lama jg yaa..saya sangat tertarik kelanjutan ceritanya skr,Mba Yeni punya kabar terbarunya tidak?..saya sedang mencari real story tentang bayi tabung sebanyak-banyaknya untuk dijadikan referensi jika kami(saya & suami) memutuskan untuk melakukan bayi tabung,memang usia pernikahan kami msh dibwh 5 thn alias seumur jagung..
    Thx b4 untuk infonya & maaf kalo kebanyakn tanya.. 🙂

  41. nununk

    hi mba yenni..salam kenal..wah senangnya ya penantian yang berbuah manis..setelah 10 thn…beruntung sekali nemu blog ini..jd nambah infonya tentang BT..dan bertemu saudara yang senasib..jd tambah kuat..

    sun sayang buat si kecil ya ..^___^

  42. agnes

    halo yenni…sekarang pastinya lagi sibuk jaga si kecil 😀 payah juga nich aku baru tahu blog ini sekarang krn terus terang blog ini membuat aku semakin sadar bhw aku tidak sendirian dan tidak ada kata terlambat kan dalam memulai sst 😀

    btw boleh tahu nggak alamat email yenni???aku dan misua sdh tinggal di sg selama 3 bln dan ingin berusaha lg utk mendapatkan momongan (stl 1 1/2 thn berhenti konsultasi)

    salam cubit utk si kecil 😀

  43. fanny

    Hi….Teman2 yang ada di blog ini sy mau minta pendapat tentang siapa yang pernah ke dr Christoper Chen singapore krn sy skg lagi berobat ke dia, sy udah menikah 10 thn tp blm jg punya momongan.thx atas infonya.

    hi… rima salam kenal saya fanny…oh iya mengenai laporoscopy kalo org yang udah lakuin itu belum tentu bisa langsung hamil….aku bulan juni 2008 kemarin laporoscopy sama dr Christoper Chen,tapi masalahnya skg suamiku spermanya kurang byk and tidak bagus…..jadi suamiku skg di kasi suntik seminggu 3 kali dgn obat puregon 2 kali seminggu dan pregnyl seminggu sekali….waktu sy di laporoscopy ada kista,mymo dan polip….tp udah dikeluarin si….
    memangnya kamu sama dokternya di suruh laporoscopy ya…? kamu ke dokteer siapa ?

  44. Yus

    thnx infoya Veronica, nih aku lg naya2 di Malay kaya lbih murah drpd si SIng. mkin ada yg prnah coba pake donor gak?

  45. Veronica

    Yus..klo di indo belum diperbolehkan BT memakai sperma atau telur dari donor, mungkin kamu bisa cari info di singapure atau malaysia sana..

  46. rima

    hai..lam kenal..aku udah mrd 5th, belum dikasih juga,tapi tetap sabar kok…teman2x yang udah operasi laparoskopi apakah bisa langsung hamil??thx

  47. Yus

    hai…aku minta infoya dong ttg BT pake sperm donor di klinik or RS manaya yg bs pake sperm donor.. . please help me. thnz alot

  48. itha

    *Ratna*
    hai Ratna apa kabar..gmna suntik2nya udh sampe mana? aku mau tanya sedikit dong,kemarin aku nawarin diriku ke doktr utk tindakan SIS ( tindakan untuk periksa ada polip di cervik), nah aku baca ttg km yg pernah operasi itu..kira2 berapa jam ya? moga2 aja aku ngak ada polip, cm sekedar prepare aja, menyiapkan kondisi rahim spy embrio mau nempel, padahl tgl 3 okt nanti aku udah hrs suntik2 buserelin.
    kalo menrut ratna, apakah setelah operasi kuret nanti hrs menunggu 1 siklus dulu atau langsung? soalnya mnrt dokter katanya bisa langsung program BT nya ….
    trims be4 ya.

  49. helen

    hai teman2x… salam kenal..

    saya helen, sudah hampir 9 thn kami nikah tp blm dpt jg, usaha yg udh kami lakukan sampai di insem (klinik morulla) dr Taufik.. sekarang aku jalanin akupuntur dl, krn yg bermasalah dr aku, (hormon estrogen ku)setelah pengobatan akupuntur selama 6 bln, haid ku mulai lancar (tadinya haid tdk lancar) mudah2xan setelah membaik kami mau coba BT, ada sarankah? apakah sebaiknya aku ke klinik morulla lg kah? kalau iya, sebaiknya dokter siapa y? terima kasih untuk reply nya nnt…

  50. ati

    Dear all
    Ternyata BT ku yg kedua ini belum berhasil hamil juga ,sedih juga sich karena harus ngulang lagi suntik ,lama lama capek juga yach tapi kalau menyerah nanti nyesel ,semoga yang masih berjuang berhasil hamil

  51. Iva

    Thx bgt ya teman2 buat perhatiannya & supportnya..
    Menurut dr.Indra proses penempelan embrio ke rahim emang proses yg rumit dan udh melibatkan kuasa tuhan, soalnya dokter jg udh gak bisa bantu apa2 lagi,yaah..aku bilang emang belum rezeki aku aja..skg aku dikasih obat buat ngelancarin peredaran darah sama ada anti oksidan jg buat sebulan,ntar bln depan kontrol lagi..

    Syukurnya aku gak terlalu down bgt..hehe..soalnya dari awal mo program dr.indra selalu bilang untuk siapin mental gagal..hehe.. yah, mudah2an rezeki ku ada di thaw nanti ya..amin

    Buat temen2 yg mo program,goodluck ya..mudah2an kalian semua berhasil..amiin..

  52. Ira Marlina

    Hallo Iva, turut prihatin atas belum berhasilnya program BT kamu,jangan sedih and putus asa. Tetap semangat ya, lihat sisi positif nya kamu masih ada Sisa embrio so bisa thaw cycle . Semoga thaw cycle nya berhasil.

  53. retno

    Hai Ratna..aku abortus krn janin gak berkembang.Masak udah 7 mg ukurannya cuma segitu2 aja ya udah rontok deh.Kalo 2nd opinion sih hormon gak maksimal jd skrg lg terapi akupntr buat stabilin hormon.
    Emang sih aku kerja ntar kalo hamil lg mo ambil cuti aja.

  54. Ratna

    ‘Itha
    YM :rkusumaningrum@yahoo.com
    Aku tunggu ya bu …

    ‘HI Retno
    Oh ya, udah hampir 2bln keguguran yah.
    Ya Belum rejeki, Sabar yaaa
    Tapi ketauan gak kenapa bisa keguguran bu ? Retno kerja ? kecapean mungkin ?

  55. retno

    Hi Ratna…salam kenal.Kamu bt di harkit ya.Aku sblm bt di sana jg pernah dikuret gara2 polip cervik tp sayangnya gagal(sempet hamil 7 mg tp abortus).Sekarang lg off dulu kata dokter kalo mo ngulang bt nunggu 2 – 3 siklus lagi..tapi abis kuret 15 agusts kmrn sampe skrng blm haid lagi nih.Ok deh, smoga program btnya sukses yah…gbu!

  56. itha

    hi ratna, tadi pagi baru usg pas haid ke-2,dan tgl 3 oktober nanti baru kesana lg u/ mulai suntik buserelin juga. O yah km ada Ym ngak kita bs chat kapan2. Selalu info2 ke kita ya perkembangannya.

  57. Ratna

    Salam Kenal juga Itha,

    Renc awal program akan ditunda 1 siklus lagi,menunggu pulih dari operasi polip. Tapi hari ini konsul lagi & katanya udah bisa mulai program, so hari ini aku dah mulai suntik busereline 3 minggu. Aku sih renc suntik sendiri, kamu dulu gmana ?
    Timnya skrng dr Irsal, dr suci & dr Subi.
    Itha sudah sampai mana ?

  58. itha

    * RATNA*
    hi ratna,salam kenal aku pernah bt harkit thn 2005 waktu itu timnya masih dikepalai oleh Dr.Muchsin dkk.skrng pd pindah ke family.
    kamu gimana dah mulai blm programnya? sukses ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*