bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

6th April 2010

Akhirnya kita putusin ikut program bayi tabung – Dina

Setelah marid 1 tahun blm punya anak, sy sudah ke obgyn, waktu itu cuma 3 bln blum dapat, sy cabunt dr dokter itu, trus sempat kosong hampir 1 thn, mulai lg ke dokter kakak saya, dia jua 4 thn br dpt, dokter ini lgs suruh sy check darah,torch dll dan suami periksa darah, hasilnya bgs semua.

Mulai dgn treatment, berhubung telur PCO, trus katanya telur ga berkembang dan ga ada ovulasi. Akhirnya dia tawarin kita untuk inseminasi. Kita setuju, anehnya waktu inseminasi sperma ga dipilih, lgs disuntik masuk, akhirnya gagal, tru sy merasa dokter terlalu matre, jd sy lepas.

Dari situ saya pernah apukuntur dll, tapi belum berhasil, akhirnya saya ke dok ke 3 selama 6 bln ga ada hasil sy cabunt lagi, sempat istirahat karna cape ke dokter. Dokter ke 4 yg menyarankan sy HSG, ternyata saluran kiri saya tersumbat, jd disarinin fisioterpi, 10 kali fisioterapi, saya HSG lg udah sembuh semua, trus lanjutin programnya, mungkin hampir 6 bulan ga ada hasil kita cabut lagi. maklum udah cape …..,

Terakhir saya ke dokter andrologi, ternyata sperma suami jumlahnya cuma 12 jt/ml, gerakan cepat o, ditempat 15% dan ga bergerak byk d. Dikasih obat minum, 3 bulan periksa lagi ada kemajuan, langsung ditawarin inseminasi, kita terima, namun gagal.

Oh ya sebelumnya rahim saya bentuknya tekuk menghadap ke belakang, tapi kt dok ga apa2, itu bawaan lahir, byk jua yg bisa hamil. selain masalah suami, telur saya jua mesti dirangsang pake obat genoclom, biasanya dikasih 5 bj 1 kali sehari, tp telur saya bisa ampe 3 biji dgn ukuran diatas 20 mm. ini memenuhi standar. cuma mesti di suntik hormon LH agar bisa ovulasi, ama dokter ini kita hampir 1 tahun, jua ga berhasil, akhirnya kita putusin untuk ikut program bayi tabung. cuma masih binggung mau di jakarta atau di surabaya. sebenarnya dokter yg terakhir ini bagus sih,cuma berhubung kejar target kita putusin utk ikut bayi tabung, masalahnya sy udah 35 thn.

Ada saran2 dari teman2 ga tentang program bayi tabung di jakarta dan surabaya, benar2 binggung memilih, Oh terakhir des 09 saya HSG lg ternyata kedua tuba fallopi saya bgs. Saya minta share nya ama teman2 yg udah berhasil dan yang lagi program . thax GBU

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 2.83 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Tuesday, April 6th, 2010 at 11:53 pm and is filed under Jakarta, PCO, Sperma bermasalah, Surabaya, Tempat program bayi tabung, Tuba fallopi bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 29 responses to “Akhirnya kita putusin ikut program bayi tabung – Dina”

  1. 1 On April 7th, 2010, Lisa said:

    Halo mbak Dina,

    Mau tanya dong, emang untuk membuka saluran (tuba) yang tersumbat bisa dengan fisioterapi yach penyembuhan nya? bukan nya fisioterapi itu untuk pengobatan penyakit kanker yach?

    Saya juga soalnya tuba kanan nya tertutup, tuba kiri tertutup sebagian. Blom kedokter lagi setelah hasil HSG keluar, karena dokter saya itu merujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan nya dan menyarankan untuk bayi tabung. Tapi kita mau coba dulu untuk hamil normal sambil ngumpulin duit siapa tau berhasil hamil normal.

    Saya juga di bilang dokter PCO padahal berat badan saya normal, tapi emang klo saya haid sekali 3 ato 4 bulan. Dokter pertama, kedua, dan ketiga hanya memberikan obat2 an kayak Diane. Klo obatnya dimakan, haidnya normal, klo ngak berantakan lagi siklusnya :( Pola makan sudah lumayan dijaga biar sehat (makan kacang hijau hampir setiap pagi, makan buah siang & malam, makan sayur2 an, minum susu) tapi blom juga berhasil untuk benarin siklus haidnya.

    Cara mengobati PCO gmn yach? Dan membuka saluran tuba yang tertutup?

  2. 2 On April 7th, 2010, Michelle said:

    Dina dan Lisa,

    Coba dech, rajin-rajin menyisir topik yang ada di forum ini. Ada banyak postingan tentang bayi tabung, tuba falopi bermasalah, PCO, dan hal-hal lain terkait dengan bayi tabung dan permasalahannya.

    Buat contoh aja nich, ada posting menarik tentang persiapan bayi tabung:
    http://bayi-tabung.com/pertimbangan-sebelum-ikut-program-bayi-tabung/

    Ini yang klinik bayi tabung:
    http://bayi-tabung.com/tempat-klinik-bayi-tabung/

    Ada juga yang tentang PCO dan tuba bermasalah:
    http://bayi-tabung.com/pco-n-tuba-bermasalah-win/

    Juga ada yang tentang tes-tes medis yang diperlukan sebelum menjalankan bayi tabung:
    http://bayi-tabung.com/tes-medis-sebelum-ikut-bayi-tabung/

    Biasanya, di salah satu comment yang diberikan pasti ada informasi menarik, karena forum ini banyak anggotanya yang sudah menjalankan berbagai macam cara alternatif untuk hamil.

    Saya sendiri melakukan bayi tabung di Bunda International Clinic di jl. Teuku Cik Ditiro, Menteng. Saya punya masalah hampir sama dengan Dina, yakni rahim terbalik, telur kecil-kecil (walaupun menstruasi lancar), sperma suami bermasalah, tuba falopian tersumbat di sebelah kiri (sudah di tiup tapi tetap tidak hamil), kadar hormon tidak seimbang, plus terinfeksi toksoplasma dan rubella. Saya sudah coba segala macam pengobatan baik yang beneran sampai alternatif. Pindah dokter 7 kali, naik berat badan hampir 20 kilo karena pengobatan hormon dari seorang dokter matre yang tidak bertanggung jawab, sampai akhirnya Tuhan memberikan jalan bagi saya untuk hamil lewat program BT di BIC. Sekarang saya sudah hamil 16 minggu, dan bulan depan akan USG 4D untuk melihat kelengkapan janinnya. Kehamilan saya dianggap “berbahaya” karena sebelumnya saya pernah keguguran 2x, kemudian kemarin waktu hamil 6 minggu saya perdarahan, dan usia saya diatas 35 tahun. Jadi dokternya rajin sekali mengontrol saya. Dan beliau selalu siap sedia di contact per sms atau per telepon kalau ada apa-apa.

    Cuma ya itu, BT itu mahal, belum tentu pertama kali berhasil…harus siap mental dan uang…saya beruntung satu kali coba berhasil. Mungkin Dina bisa pakai persiapan dulu, seperti terapi akupuntur atau herbal untuk membersihkan sisa-sisa obat-obat yang dulu dipakai pada program sebelumnya?? Persiapan saya seperti itu. Saya coba terapi pijat dan totok, dan minum antioksidan (vitamin A, C dan E) untuk membersihkan badan dari pengaruh obat-obatan dan hormon yang dulu saya minum.

    Good luck dan selamat browsing di forum ini…semoga mendapatkan manfaat yaa!!!

  3. 3 On April 7th, 2010, lia said:

    halo… salam kenal ya Dina n Lisa,,,, aku jg pny masalah dg tuba keduanya tersumbat fisioterapi jg sdh wkt itu cm sbelah kanan eh kini keduanya,,, kok kamu bisa trbuka gitu dg cara apa tuh? share donk.. t.q. ya rencana aku mo BT mohon doanya ya smg aku berhasil n kalian jg …salam.

  4. 4 On April 7th, 2010, dina said:

    Hallo semuanya

    Untuk Lisa dan Lia , seingat saya tahun 2006 itu saya fisioterapi di rumah sakit PIK, itu dianjurkan oleh obgyn saya sehubungan dgn hasil HSG yg salah satu tuba saya tersumbat, bisa kok, tiap hari saya kesana, kl ga salah cuma 10 kali doang, satu kali kalo ga salah cuma 45 menit, dibelakang punggung sekitar pinggang ama dpn perut di bawah pusar dikasih kayak bantalan, trus kayaknya pake listrik, jadi alat itu jadi panas. coba aja tanya ama dok obgyn kamu.
    Gitu doang kok Lia, saya ga pake obat apa2 dan menurut saya kita jangan terlalu gendut, mungkin gendut jua mempengaruhi saluran kali, soalnya byk lemak.

    Untuk Lisa, kl mens saya teratur, tiap bulan datang, siklusnya 28 ampe 30 hari, saya tiap bulan datang mensnya, kalo telur mesti dirangsang ama obat, baru bisa gede, trus kalo udah hari ke 14 atau 15 pas jadwal control ditest pake test pack utk test hormon LH, kalo cuma 1 garis berarti hormon LH ga ada jadi mesti disuntik hormon LH biar bisa ovulasi, kalo soal mengobati PCO itu sih saya ga tahu, mungkin salah satunya mesti minum obat dan olah raga, tapi sy malas kalo disuruh olah raga he….he…..

    Lia rencana mau bayi tabung di mana? kabar kabarin dong siapa tahu ntar kita bisa saling membagi info

    Pokoknya untuk semua ibu2 yang berjuang u mendapatkan momongan jangan putus asa, banyak berdoa dan saya yakin Bapa akan mengabulkan doa kita semua, apabila udah tiba waktunya. GBU

  5. 5 On April 9th, 2010, Ineke said:

    Hi Mba Michelle salam kenal ya,,

    Seneng denger ceritanya berhasil BT di BIC,,kebetulan saya juga sedang treatment dengan Dr.Ivan u/ Program BT dengan Short Protocol dan baru mulai di bulan ini setelah sebelmunya dilakukan operasi LO.
    Boleh tau mba ikut yg Long Protocol atau Short Protocol?? Trus waktu suntik Gonal F yang dirasa apa mba? menurut Dr.Agustine kalau pertama kali suntik rasanya gatal2 dan perut kembung,,
    Mohon sharingnya ya mbaa,,,

    Brgds,
    Ineke

  6. 6 On April 9th, 2010, erna said:

    hallo dina..salam kenal..
    perjalanku unt memperoleh buah hati jg lumayan lama sekitar 6 th. aku merit th des 2003, gak pernah jaga n blom pernah hamil sama sekali, set 1 th pernikahan kami baru diketahui ternyata ada kista di indung telurku kanan n kiri,kira2 masing2 gedhenya 4cm. suami sperma suami kebetulah normal. sejak divonis ada kista aku berobat dr dok ke dok, ke berbagai alternatif termasuk sing she, tp tdk membuahkan hasil, sempet HSG n saluran bagus.
    akhirnya jan 2009, dok menyarankan untuk laparoskopi, krn kl dibiarkan kista bs merusak n mendesak sel telor, akhirnya aku laparoskopi, set laparoskopi aku jg tak kunjung hamil, oya..sebelum laparoskopi aku sempet inseminasi tp gagal, setelah laparoskopi inseminasi lg tp gagal jg.
    kemudian aku n suami memutuskan unt ikt bayi tabung, kami mencari rs yg dekat dgn rumah, dgn pertimbangan spy tdk terlalu capek mengikuti proses BT. akhirnya kami memutuskan unt BT di rs Family pluit, aku mulai menjalani suntik gonal F tgl 1 nov 2009. Disana sistemnya paket dgn hrg 48jt sampai tespeck(dinyatakan pos ato neg), tp tergantung kondisi pasien, kl dirasa F gonal kurang ya hrs nambah biaya. kebetulan aku gak perlu nambah gonal F, Puji syukur skrg aku hamil 23minggu. oya kira2 3bln sebelum BT aku menjalani terapi ceragem setiap hari, aku gak tau apakah terapi itu berpengaruh terhadap keberhasilan BT ku ato nggak.
    Bagi Dina & teman2 yg akn BT ato sedang menjalani BT smoga sukses..AMIN

  7. 7 On April 9th, 2010, sisca said:

    @erna:
    selamat ya mbak…..
    bikin cerita yg lengkap dong

  8. 8 On April 9th, 2010, Lisa said:

    Makasih yach mbak Michelle, Lia, Ineke, Erna untuk info & sharingnya.

    Beruntung jg sy menemukan web ini, jadi banyak tau info & support dari teman-teman senasib.

    Saya rencananya mau konsultasi ke klinik morula bulan depan, karena sekarang mau istirahat dulu dari dokter untuk sementara untuk re-charge energy :)

    Thanks for all & smoga kita smua bisa punya babies secepatnya. I wish………

  9. 9 On April 10th, 2010, dina said:

    Hallo ibu2 semuanya

    @ Erna, selamat yach atas kehamilannya, ikut bahagia membaca pengalaman kamu, dan membangkitkan semangat utk berani mencoba dgn Bayi Tabung, dan thanks bangat atas sharing nya.
    Erna boleh share ga, kalo kamu di rumah sakit family ama dokter apa? atau saya minta alamat email kamu boleh ga? email saya di sudina.tjai@yahoo.com, thanks ya.

    @ Michelle, selamat jua utk kamu dan thanks bgt atas infonya,
    Michelle di BIC ama dokter siapa yach? saya lagi cari info, melihat tingkat keberhasilan tiap rumah sakit berapa? soalnya umur saya udah 36 thn jua.

    Rencana sih mau ke surabaya ama dokter Aucky, cuma bulan lalu berhalangan u ke sby pas lg dtg mens. semoga bulan dpn bisa ke sana u konsultasi dulu, soalnya blm tahu apa mesti dgn bayi tabung atau bisa dgn alternatif lain, tergantung dari hasil pemeriksaan.
    Michelle boleh nanya ga, kamu ikut di BIC habisin biaya berapa?
    trus utk persiapan, minum vit A, C , E itu kita beli sendiri di apotik atau dikasih ama dokter? sorry yach byk nanya nich, thank atas sharing nya.

    take care

  10. 10 On April 10th, 2010, Jeni said:

    salam kenal dina..,
    kmrn sy baca di BIC sptnya lg ada promo utk IVF sekitar 25 jtan..coba deh buka webnya http://www.morulaivf.com

  11. 11 On April 10th, 2010, Michelle said:

    @ Dina (& Ineke juga): kemarin saya juga shopping around utk masalah biaya dan tingkat keberhasilan, tetapi khusus buat di Jakarta, Bandung dan Singapore (di Thomson Medical dan Kandang Kerbau). Akhirnya saya memilih BIC karena pertimbangan waktu itu ada promo sistem paket, tergantung dari banyaknya Gonal F yang dipakai, tingkat keberhasilan yang lumayan tinggi, dan lokasi serta pelayanan kliniknya yang enak dan nyaman. Saya akhirnya dimulai dengan paket Gonal F 200ml/paket 2 (sekitar Rp. 36 juta plus Rp. 2 juta krn short protocol). Tetapi karena tidak mempan, Gonal F nya dinaikkan ke 225 ml/paket 3, jadi kena yang Rp. 40 juta plus Rp. 2 juta utk short protokol). Karena saya sudah di suntik Gonal F dua kali, saya cuma bayar kekurangan 12x suntik Gonal F x 25 ml. Total yang saya habiskan, sekaligus dengan biaya test lab utk TORCH, test lab utk suami, test lab kehamilan, konsul dokter sebelum paket dll dsb, adalah sekitar Rp. 48 juta. Saya pertamanya dengan dr. Indra, tetapi karena masalah jadwal, saya pindah ke dr. Taufik. Kalau bisa sich dengan dr. Ivan, tapi beliau daftar tunggunya lumayan lama. Berhubung sudah mantap dan takut goyah, saya langsung sambar yang available aja waktu itu. Tapi dokter-dokter BIC semuanya oke-oke kok, tenang aja.

    Kalau memang Dina mau coba BT, supaya mantap, memang harus ada persiapan dulu. Banyak yang anjurin pakai akupuntur. Saya pakai pijat, totok dan minum vitamin (Vit A, C dan E nya kebetulan saya beli yang produk Nutrilite Amway, karena dijamin alami. Kalau yang lainnya saya kurang tahu, ya??). Terus pas pilih lokasi juga harus dipertimbangkan transportasinya. Kalau jauh dari rumah dan kantor akan sangat menyusahkan, karena setelah suntik Gonal F itu saya biasanya jadi keleyengan dan pusing. Karena saya masih nyetir sendiri waktu itu, saya harus duduk selama 30 menitan sampai keleyengan dan pusingnya hilang, baru berani nyetir. Terus kalau mau Ovarium Pick Up dan Embryo Transfer biasanya di jadwalkan pagi-pagi, jadi kalau lokasi klinik jauh dari rumah atau kantor kan nyusahin.

    Saya pribadi tidak menganjurkan kalau mau mencoba di kota lain, kecuali bila tidak tersedia di kota sendiri. Kalau memang mau mencoba di kota lain, sekalian siap-siap tinggal di kota itu untuk minimum satu bulan, mulai dari suntikan Gonal F terakhir sampai dengan kehamilan positif 2 minggu. Ini karena setelah Embryo Transfer, kita tidak disarankan untuk bergerak terlalu aktif (malah lagi kasusnya saya 14 hari bed rest sampai pinggang pegal rasanya). Selain itu, efek samping dari Gonal F itu macam-macam. Teman senasib saya ada yang tiba-tiba kena hiperstimulasi (perutnya kembung besar dan sakit sekali) sehingga harus di rawat di rumah sakit. Saya sendiri jadi hilang selera makan, mood jadi jelek, sering pusing keleyengan nggak jelas, dan perut kembung. Jadi bener-bener harus siap mental dan fisik. Sempat pas yang harus nunggu bisa di test kehamilan sesudah ET, saya nangis dan ngomel-ngomel sendirian, “Salah apa sampai mau hamil aja menderita kayak gini.” secara perut kembung tapi nggak boleh di kompres atau diolesin minyak kayu putih, makan apa-apa bawaannya mau muntah, kepala muter, nggak boleh kemana-mana, tidur terus diatas ranjang. Tersiksa banget dech rasanya. Bener-bener butuh perjuangan keras. Mangkanya pas waktu saya sudah positif hamil 4 minggu terus perdarahan, saya langsung shock dan nangis menjerit-jerit, sampai sama suami akhirnya dibawa ke UGD RS Bunda…untungnya pas di cek dengan USG masih ada denyut jantung bayinya. Jadi kena lagi saya bed rest 1 minggu di RS…lebih menderita lagi, karena pipis dan pupup pun harus diatas ranjang. Hadoooooohhhh!!!!

    Anyhow, apapun keputusannya, mau BT atau tidak, kalau iya dimana, harus benar-benar didukung sama suami dan dia juga tahu resikonya. Teman senasib saya ada yang diomelin sama suaminya, gara-gara dia memilih di RS mahal di daerah Kapuk, ternyata gagal, sedangkan saya yang biayanya lebih murah, ternyata berhasil. Saya jadi nggak enak sama teman saya itu. Bukan salahnya dia gagal atau tidaknya, kan. Semua terserah Tuhan.

    Yang lebih penting lagi, jangan menyerah dan jangan putus asa…kalau Tuhan bilang kita akan jadi ibu, pasti ada jalannya dech…

  12. 12 On April 15th, 2010, eva said:

    hai salam kenal.. saya sdh 3,5 th menikah dan belum dikaruniain anak,, saya berencana ikut bt. saya mau ty kl ikut akupuntur sblm bt,sebaiknya dilakukan brp lama ya sblm rencana bt nya? thanx

  13. 13 On April 15th, 2010, sisca said:

    @eva:
    dari tetsimoni tmn2 di web ini….kira 2bln sblm prgrm BT sebaiknya ikut terapi akupuntur utk kesuburan,sm dokter ahli akupuntur jgn sinsei.kebanyakan akupuntur utk terapi trauma otot/syaraf/kecantikan/penurunan berat badan,mknya hrs dokter yg ahli terapi akupuntur utk kesuburan wanita.
    jk dijakarta sm dokter Lola,coba baca di web ini,kyknya ada yg ksh alamat dokter lola deh…
    tp aku lupa di postingan kategori apa?oleh sapa?….
    jangan menyerah….tetap semangat deh…..

  14. 14 On April 16th, 2010, Lisa said:

    Klo akupuntur, saya dengan Dr. Melya di RSAB Harapan Kita. Orangnya baek, ramah. Pokoknya baeklah orangnya.

    Ini baru treatment ke 3, tapi sepertinya sudah ada hasil. Dulu keputihan saya banyak bgt & berbau, tapi sekarang udah ngak lagi. Dan habis akupuntur, enak bgt loh tidurnya.

    Smoga kita smua berhasil yach……..

  15. 15 On April 16th, 2010, eva said:

    @sisca: thanx yah,, km tau ga akupuntur di tangerang? soalnya sy tgl di tangerang? kl ke jakarta rasanya kejauhan..

    @ lisa: sakit ga sih lis akupunturnya.. sy pernah cb tp kok sakit yah wkt ditusukin jarumnya kyk ada yg nekan di dalemnya n ngilu gitu.. apa emang seperti itu ya? sy takut dokternya ga bisa.. hehe.. sy ditusuk di kuping 2 jarum, di perut ada byk kyknya, trus kaki n punggung trus dipanasin.. sama ga sih treatment nya?

    sy rencana mau bayi tabung di penang. bulan feb kmrn sy cek kesana n kata dokternya hormon fsh sy tinggi n ada adenomiosis di rahim. dgn kasus sy spt itu u/ bt kecil kemungkinan berhasilnya.. sedih sekali dengernya.. dulu sy memang pernah ada kista tp sdh dilaparotomi.. menurut dokter mgkn krn laparotomi itu maka rahim sy n indung telur sy sdh tdk maksimal..duh lgs down deh.. ada temen2 yg punya pengalaman kyk sy?

  16. 16 On April 16th, 2010, Lisa said:

    @Eva,

    Emang seh agak sakit mbak pas masukin jarum and gw rada-rada ngeri mikirin jarum-jarumnya ditubuh gw, and sedikit ngilu setelah jarum-jarumnya dibadan kita. Pas masukin jarumnya pasti gw refleks bilang: auw…ow…. and dokternya senyum-senyum sambil gw diajak ngobrol.

    Klo ditusuknya di sekitar perut biasanya kayak nyut-nyut an dikit. Kata dokternya seh, itu bagus karena tubuh kita bereaksi. Saya biasanya di tusuk di pinggang bagian belakang, perut, and kaki.

    Biar perhatian gw ngak ke jarum-jarum di badan gw, biasanya gw dengarin musik MP3. Lumayan seh jadi ngak kerasa ngilu apa-apa selama jarum2nya ada dibadan gw sekitar 30 mnt. Mungkin mbak Eva bisa coba dengarin musik kesukaan mbak deh.

  17. 17 On April 16th, 2010, Asih said:

    @ Eva, saya juga ada adenomiosis 3×3 cm, memang kalo ada adenomiosis menyulitkan penempelan embrio, aku jg pernah coba mo bayi tabung, tapi dengan cara alami, hanya dengan profertil, tetapi telur yg didapat hanya satu, sudah pernah dicoba dengan gonal f juga dosis 225iu, tapi telur tetap ga berkembang juga, aku ga tau kenapa bisa begitu, karena tidak ada pemeriksaan hormonal sebelum n selama program, selama saya tahu website ini juga saya tidak pernah membaca sharing yg berhasil bayi tabung dengan adenomiosis(atau mungkin ada yang terlewatkan oleh saya), tapi saya tetap mencoba dan berikhtiar

  18. 18 On April 16th, 2010, eva said:

    @ asih: kamu ke dokter mana? adenomiosis km di dalam rahim? selama sy program dgn dokter kandungan disini gak pernah diblgin kl sy ada adenomiosis. n sy br tau ada adenomiosis dr dokter di penang.. kaget campur sedih,, dah nano2 deh rasanya.sy sdh cb inseminasi 5x tp ga berhasil.. dgn dokter di penang (feb’10) sy disuntik zoladex u/ menghentikan mens selama 3 bln. n bulan juli sy cek lg perkembangannya.. mnrt dokter juga kl ada adenomiosis kemungkinan bt berhasil sdkt skl.apalg ditambah dgn indung telur sy yg sdh ga bagus n produksinya sdkt(hormon fsh tinggi bgt)..kt dokter memang dgn keadaan sy ini ga ada jln lain u/ punya baby selain bt tp bt juga sulit dilakukan dgn kondisi ini..mgkn mksd dokternya jgn terlalu berharap kali ya.. bingung n lgs deh dropp… mbak skrg masih program?

  19. 19 On April 16th, 2010, Asih said:

    @eva,adenomiosisnya di dinding uterus/rahim,aku dah pernah dilaparoskopi 2x, sampe adeno nya dimiolisis/dibakar dan diangkat sebagian, tapi tetap aja tidak berpengaruh, gara2 program selama 9 bulan karena dirangsang hormonal terus menerus, kista ku muncul lagi kali ini > parah 4x5cm, dulu sebelum lo hanya 3x3cm,setiap kali habis lo selalu suntik tapros=zoladex 3 kali, selama program bayi tabung sempet 2x suntik tapros again…. sekarang aku off dulu, capek…aku sama dr di aw n bunda jkt. kl mo tau >banyak lewat ym aja or fb

  20. 20 On April 16th, 2010, dede said:

    hai semua…
    nnt malam aku usg telur setelah 9 hari di suntik gonal f dan tapros yg merupakan bagian proses BT di klinik sammarie, do’ain yah telurnya banyak dan besar jadi bisa dipanen, setelah lebih dari yg 7 tahun menanti kehadiran anak kami memutuskan BT dimana proses mulai 2009 di sammarie awalnya mau inseminasi dulu tapi aku jalanin 3 kali proses insem gagal semua, sempet awal tahun kmrn mulai program BT tyt telurku sedikit, jadi sekarang mulai lagi, utk temen2 tetap semangat dan jangan lupa do’anya karena kita hanya perantara yang menciptakan Dia Yang Kuasa.
    wish me luck n good luck.

  21. 21 On April 16th, 2010, eva said:

    @asih: ym km apa?

  22. 22 On April 19th, 2010, moets said:

    Hi salam kenal semua,
    saya moets,sudah menikah selama 5,3th,skarang alhamdulillah sudah hamil 5 mggu secara alami.
    sekedar mau ikut sharing,waktu desember thn lalu s/d feb’10 saya ikut insem 2x diklinik yasmin,tapi belum berhasil hamil juga. kemudian berencana mau ikut BT skitar jun/juli thn ini..sebelum itu saya melakukan persiapan akupuntur dengan Dr. Loona Spak. berhubung hasil HSG saya kedua tuba paten,Dr. Loona menganjurkan saya untuk coba terapi alami dulu,karena sayang,kalo tubanya masih bagus,sebaiknya dicoba normal dulu.
    Alhamdulillah,tgl 11 april kmaren saya dinyatakan positif hamil scara alami,walaupun ACA saya tinggi.
    Untuk teman2 yang mau ikut BT,memang sebaiknya mencoba akupuntur dulu untuk memperbesar kemungkinan berhasilnya..siapa tau,bisa secara alami seperti saya..

  23. 23 On April 19th, 2010, asih said:

    @eva, add ke ym aku aja ya drgiaasih@yahoo.com

  24. 24 On April 19th, 2010, sari said:

    mau sharing ama temen -temenkalo daerah surabaya ada gak yang nangani BT.thank before

  25. 25 On April 20th, 2010, sisca said:

    @sari :
    udha baca di web ini blm mbak?
    di surabaya sngt terkenal adl RS Siloam dg dokter Aucky hinting…..
    coba search GOOGLE RS Siloam Surabaya…..ok

  26. 26 On April 27th, 2010, vera said:

    Dear Moets

    Aku ingin tahu Dr Loona Spak itu pratek dimana aku ingin coba saran kamu

    thanks

  27. 27 On April 28th, 2010, christina said:

    @Vera: Setahuku Dr.Loona praktek di RSCM tetapi harinya lupa, untuk jamnya kalo nggak salah jam 18.00 – 20.00. DIa juga praktek sendiri di Cikarang, alamatnya kurang tahu. KArena RSCM jauh daria kantorku maka aku dulu nggak jadi ke dia, tapi ambil di RS Harkit dengan Dr. Meylia.

  28. 28 On April 28th, 2010, moets said:

    Hi Vera,
    ini alamat lengkapnya :
    KLINIK RIZKI,Ruko Taman Sentosa M10/1,Cikarang Lemah Abang Bekasi Tlp. 89920643. Prakteknya :
    SENIN / JUM’AT : 19.00 – 21.30 / RABU: 09.00 – 1300 & 19.00 -21.30 / SABTU: 08.30 – 13.00
    Kalau mau kesana,lewat tol yang arah CIKAMPEK BANDUNG, terus nanti keluar di pintu tol CIKARANG LEMAH ABANG,dari sana belok kekanan dibawah kolong fly over, lurus terus sampai ketemu cikarang mall,setelahnya ngga jauh dari situ koq,adanya disebelah kiri.
    Sekedar sharing aja,saya juga dapet masukan mengenai Dr. Loona dari mbak Therez Daton,disitus ini yang telah berhasil BT pertama berkat tambahan akupuntur dgn Dr. Loona.
    O,iya,kl di Yasmin, Dr. Loona praktek pagi kalo ngga salah hari Selasa jam 9.30 s/d slesai. Tapi itu dgn perjanjian terlebih dulu dgn beliau.
    semoga ini cukup membantu buat vera..Dan tetap semangat yah untuk terus berusaha,Semoga TUHAN mengabulkan doa kita.

  29. 29 On July 24th, 2010, dwirespati said:

    hai inneke… lam kenal ya…
    kamu jadi ikutan prog BT dg dr ivan? kapan mulainya? gimana hasilnya? soalnya aku juga ada rencana mo ikut BT dg dr ivan dg short protocol. tapi kayaknya aku ikut sekitar bulan nov ato desember. karena mo ikut bulan ini, kt dr ivan kepotong ama libur lebaran krn seminggu sebelum & sesudah lebaran lab nya tutup.

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Chamomile: Seneng baca cerita PG Mommy, bikin aku semangat…...
  • Cherry: @Silvie : Wah.. saya ga bisa bayangin jadi kamu lo.. Tabah ya.....
  • Cherry: @Lia : Thanks for ur feedback. Dulu Lia BT juga? Sekali langsung...
  • dewing: iya yuni,, aku belom mulai lg tunggu mens baru kesana.. kamu...
  • yuni: @dewing..Iya di lam wah ee dgn DR.Ng, makasih ya infonya, kmrn...
  • dewing: @mba Yuni salam kenal ! ohya kamu rencana dgn dokter mana di...
  • hestiwani: hai mbak Harni, bagaimana program BT nya?
  • silvie: @ cherry yg tanah ya… rencana manusia tidak sama dg...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...