Adakah yang berhasil bayi tabung dgn masalah teratospermia – Nyiayu

Selamat Pagi. Saya sudah menikah selama 2,5 tahun dan belum memiliki momongan. Sudah dicek HSG dan ukuran folikel saat hari ke 12 after mens dan ukurannya normal, juga kedua tuba dinyatakan paten. Yang bermasalah disini adalah kondisi suami yang teratospermia (morfologi normal hanya 3%).

Untuk itu saya mohon gambaran para pembaca semua kira2 berapa biaya yg dibutuhkan utk bayi tabung dengan kondisi seperti ini & apakah ada yg pernah mengalami hal tsb dan berhasil dengan bayi tabung?

FYI, saya sudah memeriksakan diri ke dokter obgyn konsultan fertility, dan memang beliau menyatakan bahwa yg bermasalah disini adalah suami. Dan beliau pernah menyarankan untuk inseminasi. Saya agak ragu untuk inseminasi karena pernah baca2 di internet juga dengan kondisi teratospermia seperti case suami saya, akan kecil kemungkinan untuk berhasil.

Apakah ada pembaca sekalian yg punya referensi utk tindakan bayi tabung yang bagus dimana? Kebetulan saya tinggal di Banjarmasin, dan RS terdekat untuk bayi tabung adalah di Siloam Surabaya.
Demikian mohon informasinya.
Terimakasih 🙂

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.33 out of 5)
Loading...

30 thoughts on “Adakah yang berhasil bayi tabung dgn masalah teratospermia – Nyiayu

  1. Tanti

    hi Nyiayu,

    Semoga ini menolong sedikit yaaa, suami ku juga spt nya sama, aku ikut inseminasi sampai 7x with no luck ;-(

    kalo aku saran kan pls langsung ambil bayi tabung yg ICSI ( sperma lgs disuntikan ke sel telur) karena untuk yg IVF chance nya kecil sekali takut ga dapat embryo ( spt pengalaman ku ) ==> pls baca topik bayi tabung yg Belanda.

    Puji Tuhan sekarang aku sudah berhasil, semoga kamu juga berhasil yaa…

    Kalao menurut kamu yg paling dekat di Surabaya please dicoba, setahu ku disana juga bagus 😉
    Semangat ya say, Tuhan berkati selalu xxx Tanti

  2. Ivan Redchenko

    nyiayu , mungkin anda bisa mencoba langsung menanyakan dengan suster kepala Dr.ng peng wah rumah sakit lam wah ee penang setau saya kalo biaya masih lebih murah dari rumah sakit di indo untuk bayi tabung tapi untuk lebih jelasnya tanyakan langsung melalui email suster kepala untuk program bayi tabung namanya miss low alamat emailnya : lowbk@hlwe.com , semua pertanyaan apapun akan dijawab selama masih berhubungan dengan program bayi tabung.

  3. Anti

    Hai Nyiayu…
    aku jg mengalami kondisi yg sama,suamiku azoospermiae(jumlah,bentuk dan gerak spermanya g bagus) dan aku jg endometrosis…Alhamdulillah kami berhasil bayi tabung di RS. Siloam surabaya dgn Dr. Aukcy.kl soal biaya masing2 orang berbeda tergantung kondisinya,terutama jumlah obat yg disuntikkan.kl aku termasuknya yg mahal krn aku di suntik 4 ampul,ada jg yg hanya disuntik 1 ampul.aku biaya program habis 53 jt.semoga bermanfaat.

  4. Nyiayu

    Dear Tanti,
    Terimakasih banyak atas pencerahannya 🙂
    Sebenarnya saya juga sudah berpikiran untuk IVF, tetapi masih planning karena harus mempersiapkan biayanya yang tidak sedikit.
    Btw kalau Mba’ Tanti sendiri sudah berapa lama menikah dan mohon maaf permasalahannya apa?
    Syukurlah yaa sekarang sudah berhasil, sangat senang membacanya karena ada yg senasib dan berhasil, dengan tentunya ini merupakan kuasa Tuhan.

    Dear Ivan,
    Terimakasih atas infonya yaa… : Btw apakah pernah tau range biaya untuk IVF disana kisaran berapa?
    Sebenenrnya utk pengambilan program IVF ini saya juga harus menyesuaikan dengan cuti pekerjaan dan suami dikantor. Semoga Tuhan memberikan kemudahan untuk jalan kami yg terbaik. Amin

  5. Nyiayu

    Hai Anti, terimakasi byk atas infonya. Jelas ini sangat bermanfaat buat saya sbg gambaran soal biayanya 🙂
    Btw…sebelum bayi tabung yang berhasil ini, apakah sebelumnya Mba Anti pernah bayitabung juga? Atas pernah inseminasi mungkin?
    Ohia..selama proses bayi tabung kemarin, berapa lama kita harus stay di Surabaya? Dan apakah ikut short or long protocol?
    Sebelumnya makasih banyak yaaa 🙂

  6. esra

    dear mba Nyiayu….

    Mba….dulu suami saya juga terazospermia….trus rajin minum jus semangka,tomat, dan surbex z atau zinc dari tianshi…trus tgl 2januari 14 kami ke dr.ng penang untuk BT krn pernah gagal BT di binarwan halim. Sebelum BT kan ada periksa soema dan hormon, hasil nya sperma suami ku dikatakan normal….pdahal pernah diangnosa terazospermia dan astheospermia…memang sbelum ke penang suami sudah rutin tiap hari minum jus semangka,tomat,dan zinc…tetapi spy ga terlalu lama menunggu dedek bayi kami langsung BT dan diresepkan suprefact…tanggal 5 februari 14 saya sudah di penang utk suntik puregin,menopor dan suprefact…tgl 20 feb 14 opu, dan Et 23 feb 14.pngumuman tanggal 06 maret 14. Hasilnya saya hamil dgn Bthcg 205. Dan saya tidak langsung pulang ke indonesia.saya tunggu 2 minggu utk USG.Puji Tuhan tanggal 20 saya USG hasilnya baik dan sudah ada 2 kantung bayi dan jantungnya sudah berdetak…..terharu lihat ada ciptaan Tuhan dlm tubuh ku….biaya yang saya habiskan untuk programnya saja mulai dari suntik suprefact smpai USG setelah positif tetap diberi cyclogest hanya 37jt saja…..itu udah semua2 obat2 dan dan kunjungan dokter setelah positif dan USG. Kalau program di penang memang agak mahal biaya hidupnya,krn kita masak,jd yg mahal biaya beli ikan2,buah,sayur2an,tapi kualitas sayur2anm,ikan sesuai dgn harganya….bagus2 sayur dan ikan2 di sana…dan yang nambah biaya adalah apartement dan transportasi….tapi saya sudah total pengeluaran saya seluruhnya selama di penang habisnya sekitar 70jt. Itu yang bisa saya bantu mba….oh ya,yg program di penang kmrin ada juga kok yg dari banjarmasin mba. Tetap semangat ya…..kalau mau alami coba aja suami minum semangka,tomat(buah berwarna merah) Dan minum zinc juga mba….suami jg memang minum omega 3,garlic,vit e dan vit c dari amway mba….hasilnya sebelm program sudah normal…..semangat ya mba….pantang menyerah….

  7. Nyiayu

    Dear Mbak Esra,
    Waah…syukur Alhamdulillah ada forum ini ya, saya bisa berkenalan dgn orang2 yg luar biasa seperti Mbak Esra, jus semangka dan vitamin2 yg lain sangat informatif bagi kami. Sebenarnya suami juga sedang meminum antioksidan dan berbagai vitamin dr resep dokter. Tp saya juga akan coba merk rekomendasi dr mba esra 🙂
    Oh ya Mbak, menurut dr.Ng bagaimana kira2 peluang keberhasilan IVF/Icsi dgn kondisi suami terato? Byw kmrin mbak esra IVF atau Icsi? Mhn mf kalau sy byk tanya yaa…

    Makasih mbak 🙂

  8. esra

    dear nyiayu…

    Kalau dari survey yg ditempel di ruang IVF dr.ng tahun lalu keberhasilannya skitar 50% mba….dan setahu saya di dr.ng kalau masalah sperma dia mudah sekali menanganinya….jgn kuatir mba…soalnya 2 hari lalu jg teman saya dari sumatera juga positif hamil loh mba….padahal suaminya azospermia, untuk kasus azospermia biasanya dr.ng merekomendasikan ke dr.andrology dulu untuk diperiksa,utk mngetahuai apakah perlu operasi pessa atau tidak….beberapa kasus hrs operasi pessa tapi ada juga yg tidak perlu….utk kasus teman ku dia tdk perlu operasi pessa…apalagi masalah terazospermis mba…itu masalah ringan setahu ku ditangan dr.ng….krn sperms utk isci kan ygbdibutuhkan sedikit aja…sesuai dgn jumlah sel telur kita aja….jd sperma bisa dipilih yg terbaik…..dr.ng memiliki embriologist dan perawat yg profesional dan cekatan menurut ku….dan mnurut informasi teman2 yang BT di penang kalau dr.ng trampil utk BT jk hanya masalahnya di sperma…..jadi mba ga perlu kuatir mba….dsn saya yakin kok mba kalau mba jg bisa hamil alami….tinggal pola makan aja yg dijaga mba….tetap smangat ya mba, masalah mba ga seberapa kok….kalau kita lihat dipostingan teman2 lain masih byk masalah lain yg lbh berat loh mba….jd kita tetap smangat ya mba…..hehehe

  9. lvan redchenko

    Nyiayu , sebaiknya anda langsung bertanya semua masalah biaya , waktu program dan masalah suami anda dan program anda sebelumnya kepada miss low karena dia adalah tempat mendapatkan info yang paling kompeten , jangan bertanya kepada sesama pasien atau belajar dari pengalaman pasien karena semua orang punya kondisi yg berbeda dan kemungkinan besar cara penanganan akan berbeda juga anda tidak akan mau jika mendapatkan informasi yang bisa menyesatkan dan tidak baik untuk proses program anda. Pesan saya jika ingin berhasil “hanya mendengarkan informasi dari orang yang kompeten dalam bidang ivf” Sumber bertanya sudah saya berikan diatas alamat email juga sudah jelas. Email miss low pakai bahasa indonesia juga bisa. Proses istri saya obat suntik ,cek lab, proses penggambilan sel telur, penanaman embrio, penyimpanan telur 10 buah , cek hcg, apartemen selama 25hari , makan dll sampai selesai pulang ke jakarta dan mendapatkan kembar 3 sekitar 40jt.

  10. esra

    Betul tuh mba nyiayu apa yg dibilang pak ivan red…..bisa ditanya sm miss low…yah…walaupun nanti akan mndapat jawaban yg ala kadarnya….hehehe…soal biaya tergantung kondisi pasien masing2….inti nya mba ga boleh risau ya mba…..tetap berdoa dan berusaha.

  11. Anti

    Alhamdulillah aku langsung bayi tabung,g pernah insem krn begitu konsul ke dokter aucky langsung disuruh BT dgn kondisi kami,kmrn aku disurabaya 2 bulan krn setelah pengumuman positip masih menunggu tes kantong janin dan detak jantung.semoga sukses ya mbak.semoga Allah memberi pertolongan.aku pake short protokol,tp yg menentukan short atau long protokol itu dokternya tergantung kondisi masing2.

  12. Nyiayu

    Dear Mba’ Esra, Pak Ivan dan Mba’ Anti.
    Terimakasih banyak atas informasinya yg sangat menolong saya yg benar2 masih “buta” tentang IVF.
    Saya akan coba langsung menghubungi Miss Low di Penang utk mendapatkan informasi yg tepat untuk penanganan masalah kami.
    Sekalia lagi terimakasih banyak yaa 🙂

  13. Titin

    HAlo mbak Esra , wuah selamat ya mbak atas kehamilannya …
    Saya tertarik dengan pengalaman mbak selama tinggal di Penang , mengenai pengalaman tinggal di apartment , kebutuhan sehari2 dan tinggal lebih dari satu bulan di sana … boleh tukar2an pin BBM atau WA aja kita mbak ….
    ini emailku mbak : titinbpn@gmail.com
    Makasih ya mbak

  14. dina

    Dear Bunda Nyiayu,

    Bulan maret 2014 saya program batab di siloam Surabaya, suami saya jg terato 5% dan Alhamdulilah di saya tidak ada mslh. jd wkt dtg konsul pertma kali sdh bs lgsung mulai program (short protokol). biaya yg saya habiskan disana seluruhnya Rp. 33.476.000
    saran saya sih baikx bunda nnti ikut metode ICSi aja krn kesempatan berhslx lbh bsr tp ya itu semua kembali lgi sm yg Maha Kuasa y bunda, jika Allah mengijinkan dg metode apapun InsyaAllah berhasil. tp pengalaman saya kmrn ke 5 tmn saya yg pakai ICSI berhsl sdgkan saya yg IVF gagal 🙁
    dengan kondisi sperma suami yg bermslh mmg baikx menggunakan metode ICSI agar mendptkan embrio dg kualitas lbh bgs dan lbh byk. kmrn saya cm dpt 3 embrio tanpa ada simpanan, kualitas embrio saya excellent 1, grade A 1 dan 1 lambat.
    oh y tp metode itupun jg dri pihak dr aucky yg tentukan, kmrn mmg dokterx blg pakai IVF aja krn sperma suami sya bgs aja bs ditemukan scra alami. Jgn smpe menyesal sprti saya y bunda gr2 krg informasi.
    Semangat y bunda, good luck. semoga ikhtiarx berhasil. Amin

  15. Nyiayu

    Dear Bunda Dina,
    Waah saya turut sedih, semoga kedepannya kita bs sama2 hamil ya, Amin.
    Btw..kemarin bunda dina gagal ya IVF nya, gagalnya kenapa bun? Ohia…kira2 dr awal konsul sampe dpt hasil, kita harus stay berapa lama yaa di surabaya?
    Bun, makasih banyak atas doa dan informasinya, saya insya Allah tetap ikhtiar Bun demi mendapatkan anugerah yg paling berharga. Bunda Dina sudah menikah berapa lama?

    Tetap semangat ya Bun :*

  16. dina

    Asni Fang : Gak dibius total bunda. ada obat penahan rasa skt yg dimasukan lwt anus, ttp msh terasa sih bunda tp gak sakit pke bget kok 🙂 slsai Opu kita di inpus antibiotik jg. menurutku sih gak skt y soalx kmrn slsai opu ak msh bs jln2 ke kenjeran dan ke mall. tp tiap org beda2 y bunda kethnan tubuhx.

    Nyiayu : Amin… semoga dpt anugerah terindah secepatnya. dr Aucky cm blg sya byk pikiran alias stress jd babyx gak berkembang dan kebetulan saya drop sakit jg jd mempengaruhi ke janin. klo mau program bgtu kondisi calon ibu harus sehat dan kmrn saya msh byk telur yg kcl2 alias badanku gak merespon obat2an dri dr aucky 🙁
    biasax stay sampai dg pengumuman bunda trus trgntung hsl bhcg klo tinggi aja biasax dr aucky bs kasi ijin plg sprti ke 3 tmn saya di kost kmrn (yg 2 org disuruh stay smpe aman). slma msh dlm thp suntik2 kita bs plg kok bunda jd obat2anx dibw dan suntik sndri klo berani 😀 tiap hri ke 4 dtg lgi ke klinik test drh.
    saya sudah menikah 2 th 3 bln

  17. Nyiayu

    Dear Bunda Dina,
    Ada pin BB ga? Supaya kita bisa sharing soal pengalaman kemarin. Btw ini pin saya 7422705E atau aku minta emailnya dong Bun. Makasih banyak ya Bun 🙂

  18. marti

    dear semua
    salam kenal,kalau suami aku teratosper**,ada yang pengalaman dokter mana yang ok untuk dijakarta share dong,,,

  19. tuti iskandar

    Dear all,
    Mhn ijin sya invite pin bb nyi ayu boleh ya, sya tuti dri balikpapan, sdh 2x batab di siloam sby, dan sayangnya blm brhasil, skrg lgi persiapan batab yg ke 3, rencana di penang, tpi ketika mulai serius mau program, ga tau knapa hati mulai galau. … Rasanya ga sanggup klo hrs gagal lgi, bagaimana yah caranya menyemangati diri lgi, sya takut trauma akan mempengaruhi program nanti.
    Thx all

  20. ferra peach

    Dear mba nyiayu, aku hanya ingin sdkt menambahkan, mengenai budget yg akan di keluarkan u/ bt. Aku juga baru mau mulai bt di penang, sblm nya aku sdh survey harga bt + biaya hdp. baik di jkt, penang, sby dll. Kalau di penang dan sby kurleb habis 70jt mba, itu sdh biaya hdp, harga segitu di penang karna skrg ringgit sedang 3500, mungkin kalau ringhit sdh turun di penang bs lbh murah lg, di penang bt kurleb 1000-12000rm, sdh trmasuk obat., di sby siloam opu+et blm obat 30jt’an. Blm biaya hdp. Tp kalau sdh ada biaya nya saya lbh menyarankan di penang mba. Kalau mba mau yg agak sedikit lbh murah ke graha amerta surabaya, disana saya pernah tanya opu+et itu biaya nya 15jt (kalau gk salah ingat) itu blm trmasuk obat. Coba mba tanya2 deh di graha amerta trus konsul dulu sm dokter nya siapa tau mba klik sama dokter nya.

  21. ferra peach

    Dear mba tuti, jgn patah arang mba.. salah satu yg membuat bt berhasil adalah suasana hati harus happy mba, jd mba gk boleh sedih. Mba sdh ke penang kah? Disana nanti bnyk teman kok yg akan kasi semangat. Ayo mba tuti semangat, aku juga baru mau mulai bln dpn. Ayo mba barengan hehe

  22. Nyiayu

    > Mbak Tuti : silakan diinvite aja mbak, siapa tau kita bs sharing 🙂

    > Mbak Fera : Dear Mbak Fera, terimakasih bnyk atas informasinya. Btw…untuk di Graha Amerta berarti kemungkinan biayanya bisa lbh rendah daripada yg lain yaa? Dlm waktu dekat sy akan coba cari info langsung ke sana deh mbak, makasiiih yaaa :*

  23. tuti iskandar

    Dear mba ferra,
    tegkyu mba … insya allah ak sdh mulai optimis lgi, sy rencana pas ramadhan atau setelah lebaran , liat2 kondisi, sy juga sdh email ms.Low tanya2 jadwal dokter dll, sepertinya di penang para tenaga medis nya lebih care, email saya di reply sgt cepat, saya tanya apa aja di jawab, maaf .. tidak seperti di siloam , yg rada “cuek” , setiap rmh sakit memang beda penanganannya saya cukup memaklumi dr.aucky dan staff nya yg setiap hari bisa menangani ratusan pasien (*walaupun seharusnya tidak boleh jdi alasan , namanya juga pelayanan ya kan.. hehe)
    yang pasti saya semakin yakin untuk batab d penang dgn dr.Ng , apapun hasilnya serahkan ke Allah, hanya kita berhak dpt pelayanan yg terbaik karna kita sudah mengeluarkan dana yg besar, menguras fisik dan mental jg, semoga apa yg kita harapkan cepat terwujud yah teman2 ..amin

  24. ferra peach

    Dear mba nyiayu, itu hanya sekedar info yg aku cari 2bulan lalu, u/info pasti nya silahkan hubungi rs,graha amerta langsung mba, aku pernah baca kok di web ini ada yg bt hanya 25jt sdh termasuk obat mba, irit kan hehe.
    Kalau mba msh bingung juga , dr pada mba pusing dan bimbang kalau boleh saran dr seluruh rumkit yg ada saya lbh prefer ke lam wah ee penang, trus pas ringgit lagi turun wiiihh mantep tuh, hehe aku bikin galau aja ya? Iya mba soalnya aku juga awal2 galau kok, merasa blm mantep dan eman2 tp ya semua balik ke mba dan suami hehe. Semoga dilancarkan y mba selama proses nya, semoga cepet mantep keputusannya

    Dear mba tuti, sekedar info berdasarkan pengalaman ku, kalau mau ke penang misal nya mba berencana control dokter hari ini, jangan langsung beli tiket pulang dihari yg sama, kalau bs besok nya atau lusa, karna sepengalaman saya, kalau pasien baru bs sampe malam di rumkit mba, periksa ini itu suami juga di periksa sperm nya jd hrs di siapkan 4/5hari gk berhubungan, oiya bisa2 kalau beli tiket di hari yg sama bs angus tiket nya. Siap2 antri ke rs dari subuh karna jam 4 sudah ada yg antri loh,masuknya dari pintu UGD, Jangan lupa sedia ice bag, hehe *sedia payung sblm hujan
    Disana seru kok banyak teman baru dan suster nya baik2 dokter nya apa lagi baik banget deh, ngasi semangat banget, cuma dia yg bilang aku subur loh, dokter ku di jkt bilang kemungkinan aku punya ank cuma 15% , sedih kan hehe
    Semoga bermanfaat dan semoga sukses y mba program nya amiiiiin

    Aku juga baru mulai bln depan kok jd skrg msh belajar mempersiapkan diri, semangaaaaattt

  25. dina

    Hi Bunda Nyiayu… Maaf bru buka ke web ni. gmn kabarx? sdh memulai program bayi tabungx? oh y saya mau berbgi kbr gembira ni, stlh gagal batab bln maret tadi saya mendptkan anugerah terindah dri Allah SWT, Mukjizat sblm Ramadhan…. saya diberi kehamilan normal skrg sudah memasuki kehamilan minggu ke 10. sangat bersyukur skali bunda, padahal suami saya jg terato 5%. keajaiban selalu ada jd ttp semangat y bunda…. semoga bunda2 skalian bs cepat mendptkan mukjizat sprti saya. AMin….
    oh y Bunda, saya jg orang kalimantan tepatx Samarinda Kaltim.
    untuk Bunda Tuti di Balikpapan, Salam Kenal ya 🙂

  26. Nyiayu

    Aaaakkk..Alhamdulillan Bunda Dina sudah hamil, aku seneeeeeeeeeeeeeeeng bgt dengernya, seperti ada harapan baru bagi saya. Alhamdulillah ya Bunda Dina, semoga mukjizat Allah SWT juga dianugerahkan-Nya pada saya. Amin Ya Rabb. Bun..kalo boleh saya minta pin bb nya utk sharing prngalaman hamil alaminya seperti apa? Mungkin ada trik2 khusus atau ada vitamin2 apa yg diminum. Makasih Bunn :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*