Ada yg pernah thaw cycle di RS Siloam? – Mercy

Saya Mercy. Ini pengalaman bayi tabungku.
Oktober 2014 Saya mengikuti Program bayi tabung di Siloam Surabaya, sekali bayi tabung langsung berhasil Dan tgl 28/11/2014 Saya dari hasil bHCG Saya positif hami, Puji Tuhan. Seiring berjalan waktu usia kandungan memasuki usia 19W, saya mengalami pecah ketuban dini dan Saya langsung ke RS Putri, 3 hari di RS pendarahan tdk berkurang dan saya mengalami kontraksi pembukaan pertama akhirnya Saya melahirkan secara normal bayiku meninggal. Kemungkinan mulut rahim saya tdk kompeten dimana bayi semakin besar tdk dapat menahan beban

Saat ini saya sedang mempersiapkan thaw cycle dengan 8 embrio dibulan September. Apakah ada ibu2 yg punya pengalaman ikut thaw cycle di RS Siloam, bisa berbagi pengalamannya dengan saya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 1.33 out of 5)
Loading...

51 thoughts on “Ada yg pernah thaw cycle di RS Siloam? – Mercy

  1. sande

    Makasi mb Mercy, selamat juga utk mb Maryamah, sy sdh lht storynya juga luarbiasa menginspirasi.oya yg ingin sy tnyakan akupuntur di jkt sdh sy coba tp jarum2 sy di strum listrik juga, apa smua juga mengalami itu? Jujur agak trauma sih krn sakit skali. Boleh tau informasi akupuntur di surabaya jika ada moms yg ikut bagi2 info ya di rs mana dan dg dokter siapa? Makacii

  2. Mercy

    Salam kenal Eka
    Saran saya sebaiknya kalo Ema ada pemeriksaan yg perlu dikonsul lagi sama dokter sebaiknya dibawa saja, mgkn dari situ dokter akan memgambil keputusan spt apa langkah selanjutnya. Banyak pasien BT Siloam yg juga pada bawa hasil pemeriksaan sebelumnya. Pengalaman saya wkt itu hanya hasil pemeriksaan sperma suami saya thn 2012 saya bawa aja dan dilakukan pemeriksaan ulang. Saya masalah PCO dan suami Sperma teratospemia/
    Setahu saya Pemeriksaan awal itu cek darah lengkap & hormon baik utk istri dan suami dan USG transv hanya itu saja, kalo ada yg ditemukan dokter mgkn saja tindakan yg perlu dilakukan dokter.
    Saya rencana juga thaw di Agust/Sept.

  3. eka

    @mercy:
    mba..kalo di siloam hasil pemeriksaan sebelumnya terpakai ga? ato hrs cek ulang smua dr awal? klo pemeriksaan awal sebelum BT selain darah & hormon biasanya cek apa aja ya?
    saya rencana pgnnya BT abs lebaran, skitar agst/sept

  4. Mercy

    Mbak Nuni, saya teringat thn 2012 saya sempat dg suami ke Morulla, suami dinyatakan Cryptozoospermia (sperma tersembunyi) tindakan yg dilakukan adalah ambil dari pabriknya kemudian dibekukan biaya 10 jt, suami jadi ga srek lagi mau kembali ke morrula, akhirnya hasil dr morulla kami bawa konsultasi dg dr aucky siloam 2014, hasil pemeriksaan ulang ternyata sperma suami terratos akhirnya kita putuskan BT di Siloam.
    Kalo di Siloam pasien baru ga terlalu antri kok utk konsul dokter, yg paling lama antri itu pasien yg sdh pada hamil antri USG kehamilan. Pengalaman saya utk pasien baru ga lama menunggu utk konsul dan kemudian suster anterin kita periksa darah lengkap. Paling kita menunggu pas kalo ada pasien OPU dan ET.
    Pengalaman saya sebelum saya ketemu dg dokter Aucky, saya ketemu dulu dg dokter SPOG (dok Hendro) di tempat pranteknya itupun saya belum haid, saya jalan tanpa ada arahan heee belum ketemu website ini tembak langsung dr daerah heeee. Ketemu dokter Hendro saya di kasih surat pngantar utk dokter Aucky, bulan berikutnya haid hari ke dua saya ke RS bawa surat pengantar dan langsung dilakukan pemeriksaan darah lengkap dg suami.
    Mbak Nuni, saran saya lebih baik ngekost di Sby, kalo datangnya hr pertama ketemu dokter hendro di tempat prakteknya, hr ke 2 menstruasi sdh bisa langsung program BT jadi hrs ngekost di Sby kr selain kost ikut katring BT. Kalo rencana BT stlh lebaran, saya juga rencana awal agustus sdh di Sby mau akupuntur sebulan dan bln Sept mau thaw cycle, kita bisa ketemuan mbak nuni.

  5. nuni

    @Mba Mercy : Terimakasih banyak buat cerita nya mba.. Sy jadi smkin semangat, insyaAllah nanti hbs lebaran kami akan ke Siloam sby ktmu dgn dr. Aucky. Karena pertimbangan biaya jg sepertinya lbh murah ya kl di sby? Waktu kami periksa ke jkt di Morulla dgn dr.Po**o disarankan utk tindakan PESA/TESE dfn biaya kurleb 30jt..
    Tapi terus terang sy msh bingung dgn tahapan2 yg hrs dilalui. Pake ngantri ga sih kl disana mba? Soalnya kl di jkt kan gitu ya yg sy tau.. Terus sy kan dr luar kota, apa hrs ngekost disana ya? Kebetulan sy ada saudara tp di Malang, kira2 bs stay disana apa hrs di Sby ya mba?
    Sorry nih jd banyak nanya soalnya msh awam bgtt..hehee..

  6. elly yuniaty

    Hai teman2 semua salam kenal sy elly dr samarinda kalimantan timur rencananya sih bln ini mo nyoba BT mengingat umur sy udh 37 thn suami sy 42 thn.membaca cerita kalian sy jd bersenangat tolong doaiin sy semoga jt semua bs berhasil.ini pin bb sy sapa tau bs sharing 26196997

  7. monika

    salam kenal mbak Mercy,yang sabar ya mbak, jd terharu baca pengalamanx. pengen share sama mbak Mercy, bisa minta emailx mbak?

  8. aura

    @mb berty..skrg ini lg ada promo bayi tbg hrg 43jt di klinik morula menteng,jkt..bs diliat di IGnya di morula_ivf

  9. Mercy

    Salam kenal mbak Nuni.
    Kejadian ini seperti teman saya, BT di bulan Desember’14 di Siloam, Suami azoospermia, hasil pemeriksaan hormon semua bagus, dokter katakan penyumbatan dan akan dilakukan tindakan pengambilan sperma dari pabriknya (testis), menurut cerita teman saya dimasukan semacam selang untuk pengambilan sperma sekalian dilakukan pemilihan sperma yang bagus, biaya kalo ga salah 1.5 jt, teman saya berhasil hamil dgn bHCG 380. Mbak Nuni tdk banyak yg bisa saya berbagi ini hanya dari pengalaman teman saya. Pasien yg mengalami masalah sperma suami Azoospermia banyak berhasil hamil.
    Ayo mbak semangat, dokter pasti sdh tahu apa yg akan dilakukannya, semoga programnya lancar dan berhasil hamil, amin.E

  10. nuni

    Salam kenal semuanya.. Saya dan suami juga sedang berniat untuk program bayi tabung dan banyak yang menyarankan di Siloan Sby dgn dr.Aucky.
    Kebetulan masalah ada pada suami, yaitu Azoospermia. Makannya kenapa dokter langsung menyarankan bayi tabung krn di air mani suami tidak ditemukan sperma. Tapi krn dari hasil tes hormon dan usg testis smua baik2 saja, urolog Singapore bahkan yakin 80% sperma ada di pabriknya. Mulai dari situ suami akhirnya mau berpikir untuk menjalani program bayi tabung (sebelumnya selalu menolak dan merasa down sekali).

    Mohon info nya dong mba2 yang sudah pernah program dgn dr.Aucky, tahapannya dari awal bgt gimana sih? Soalnya saya masih awam bgt, dan dari jawa tengah yg lumayan jauuh dr Sby hehee.. makasih sebelumnya..

  11. Mercy

    Salam kenal Dina, semoga ini merupakan tanda yg baik utk penempelan embrio. kalo pengalaman pribadi saya yg sqya ingat nafsu makan tinggi, perut kembung, dan 6 hari stlh ET terdapat flek coklat itupun kalo lap tissue baru keliatan ada flek. Saya doakan ya mbak Dewi semoga positif hamil, aminn.

  12. Rini

    Mb Mercy: Mohon infox donk mb cateringx dimana? Ada no tlp cateringx yg bs dihubungi g?soalx sy jg rencana mw BT bln agustus insya allah…mksh ya mb sblmx

  13. dina

    Sis, kenalkan saya dina, usia thn ini 38 tahun. Tgl 7 Mei kemarin saya ET di RS AW. Jam setengah 4 pagi tgl 8, saya sempat merasa nyeri / kram di perut kanan 2 kali trus hilang. Malamnya dan malam tgl 9 juga tiba-tiba nyeri perut kanan bawah sampai paha kanan dan pinggang..paginya udah gak terasa apa-apa..gak ada kram-kram sama sekali.. Nah, ada gak sis yang merasakan gejala seperti itu setelah ET? Thanks atas masukannya…

  14. Mercy

    Salam kenal mbak Sandetiwi : saya ikut mendoakan ya rencana bayi tabung berikutnya dapat berjalan lancar dan kerinduan memiliki baby terwujud, aminnn.
    Kalo mau ke Siloam, saya rencana di bulan September mau thaw cycle, siapa tahu kita bisa ketemuan ya…
    Mgkn bisa coba akupuntur untuk persiapan ketebalan dinding rahim, rencana sblm saya mengikuti program thaw cycle mau akupuntur dulu, saya belum pernah mencobanya tapi baca pengalaman ibu BT ada pengaruhnya juga. Masalah saya stlh kehamilan dimana mulut rahim pendek ga tahan beban semakin besar terjadi penipisan dan terbuka yg akhirnya terjadi kelahiran prematur. Selama program BT seperti ibu2 yg BT di Siloam saya makan makanan katering tdk ada persiapan khusus saat itu langsung masuk program BT. Makanan katering umumnya : 6 rebus putih telur, jus alpukat, ikan salmon, sayur brokoli ini merupakan makanan wajib katering.

  15. devi

    Salam kenal moms. Utk pertama kali bt apa yg hrs dilakukan ya?. Harus konsul kemn dlu?

  16. sandetiwi@yahoo.co.id

    Dear all mom, selamat ya buat yang sudah berhasil, yg belum tetap semangat yah… memang sulit dan penuh perjuangan tapi Tuhan pasti punya rencana indah buat kita smua…BT 1 sy di BIC 2013 tp belum berhasil, yg thaw cycle 2014 pun belum berhasil, ini baru mau mulai lagi sambil siapin tabungan lg, fisik dan mental juga. Rencana sy ikutin jejak teman2 nih, mau ke Siloam, smoga kali ini berhasil Amin. Teman2 yg berhasil, bagi tips dong biar rahim kuat dan montok apa ya yg harus dimakan? #colek mba Radith, mba Mercy dan all teman yg sdh berhasil. Makasiii

  17. Mercy

    Hallo Vianest, dokter yg berkata tapi kalo Tuhan berkehendak lain semua pasti indah.
    Saya kuliah di Bandung. Saya aminkan lagi Tuhan pasti buka jalan.

  18. vianest

    mba Mercy maaf baru bales,,,cerita yang inspiratif banget mbaa,,timbul semangat lagii,,,minta 1 diksh banyak hadiah,,memang kalo Tuhan sudah berkehendak apapun tak ada yang tak mungkin,ihh mbaa amazing banget yaa,,kt dokterku juga kalo usia semakin bertambah biasanya kesuburan berkurang,,wahh2 mba mer telornya banyak bgt… siippp mbaa tetep optimis!!! oh yaa mba ngomong2 dulu mba mercy kul di yogya enggak??

    mba Radifa,,,semangat terus mbaa,,,mumpung masih muda banyak bgt kesempatan nya..

    mba Rini makasih banyak infonya,,sangat bermanfaat buat aku mbaa…

    buat semua yang masih berjuang….jangan pernah putus asa,,Tuhan pasti akan buka jalan….

  19. Mercy

    Salam kenal Mb Rini. Terimakasih utk doanya semoga program berikutnya berhasil amin. Informasi yg penting utk Mb Vianest mengenai erosi portio.
    Mb Kintan : saya ikut mendoakan sekali program langsung dapat kembar, Aminn. Memang indah kalo kita bisa hamil alami ya…

    PIN BB : 543B064E

  20. Rini

    Mb mercy dan mb vianest: sedih dgr cerita2 mb..smga program berikutx bs berhasil..ow iya mb sy mw ksh info ada ibu yg pnh bayi tabung disiloam tp gagal..lalu operasi laparoskopy pengangkatan miom dan tubax dipotong satu..berikutx mw BT yg kedua dg dr.aucky ditolak krn ada erosi portio, jd dr.aucky sarankan utk beresin dl mslh it..akhirx operasi erosi portio dg dr.hendro disiloam..dsaat tiba waktu BT malah haidx g dtg2 mb mlh bhasil hamil alami…baca aja kisahx di situs ini mb http://titinritalestari.blogspot.com/2012/10/perjuangan-kami.html?m=1
    Smga bermanfaat ya mb

  21. Kintan

    Maaf mba, baru balas, baru buka email…
    Saya rencana BT di siloam desember’15 atau januari’16
    Semoga nanti BT Pertama langsung berhasil dan dpt kembar, Kalo ???? kasih bonus keajaiban hamil alami menjelang BT bersyukur banget, ???? ???? ????????
    Mba mba semua Ada yg rencana if bulan yang sama? Sharing pin bbm yaaah 7DA0361F

  22. Berty

    mba maryamah dan mba radifa, share pin bb ya, sy juga pengen ikut BT tp msh bingung di bunda jkt atau siloam, krn di bunda biayanya 2x lipatnya siloam, kos di surabaya dan tiket jkt-sby jg jd pertimbangan ya mba, ini sy jg lg browsing smuanya

  23. Mercy

    Mbk Radifa, benar apa yg dikatakan Mbk Maryamah utk biaya pasti sekitar 30-35 jt.
    Mbk Radifa, aminn saya ikut mendoakan program BT mb Radifa berhasil dan dpt kembar, aminnn. Kalo BT di Sept pasti kita ketemuan ya Mb Radifa, saya rencana agustus balik ke Sby mau akupuntur dulu. Saya jadi ga sabaran nunggu bln Sept utk program lagi. Mb Radifa kabar2in ya kapan mau BT di Siloam.

  24. Radifa

    Mba mercy dan mba maryamah, mksh infonya ya…
    Dr tahun lalu niat BT sy sudah niatkan untuk di dr Aucky. Gak tau knp mgkn feeling kali yah. Hehhehehe…. Semoga bs ktmu sm mba mercy.
    Iaa ini lagi mw beresin hydrosalping dl. Cm mau kuat2in diri dl kalau harus terima kenyataan gak bs hamil normal lagi krn tuba ku udh gak ada :'(
    Tapi ini satu2nya jalan untuk bisa punya baby…
    Mudah2an sekali BT bs langsung dapat bonus 1 lagi… Pengen punya twins amiin hehe
    Doakan ya mba….
    Kalau mba maryamah punya pin BB gak mba?

    Semoga mba mercy berhasil yg kedua ini dan melahirkan anak yg sehat cerdas…
    Bgt pun mba maryamah, semoga debaynya sehat smpe lahir. Amiin Allahumma Amiin ????????????

  25. Maryamah

    Mbk radifa: saya kebetulan pasien dr aucky. Usia saya kmrn ikut bayi tabung 24th. Suami 26. Saya hanya bermasalah di suami. Kena biaya nya gak sampe 40 juta ko mbk. Hanya 30-35 kurang lebih nya sampai dinyatakan hamil.

  26. Mercy

    Kalo 19 juta utk OPU dan ET semua pasien sama biayanya, nanti bedanya itu hanya di injeksi obat2annya itu saja apalagi Mb Radifa masih muda peluang keberhasilan juga tinggi dan biayanya juga pasti ga terlalu besar. Saat nanti kita ketemu dg Dr. Aucky pertama kali beliau akan menjelaskan kebutuhan obat dan biaya serta berapa lama hari utk injeksi obat. Waktu saya diberi penjelasan sama dokter utk biaya kira2 40 jtan tapi meleset sedikit aja dr yg diperkirakan dokter . Masalah spt Mb Radifa memang bisa menghambat BT, bagus kalo sdh diberesin dulu supaya nantinya proses BT lancar. Kalo sdh pernah hamil alami pasti bisa berhasil walau itu diluar kandungan. Saya juga pernah hamil alami dithn 2010 usia 6 minggu keguguran kr di daerah jadi saya ga terlalu mencari sebab kegugurannya kr apa. Mb Radifa kalo sempat hamil pasti kesempatan hamil dg BT itu ada. Oh ya ini email saya : mercyjuliana53@yahoo.com. Saya ga pake BB.

  27. Radifa

    Usia saya 27 tahun mba, suami 30 th
    Disiloam 19 juta? Sy kira normalnya 40 jutaan kalau normal. Kalau bermasalah bisa smpai 70 jutaan lebih…
    Sy pernah hamil sekali, tapi hamil diluar kandungan. Masalah ada disaya karna tuba sy hydrosalping jadi harus dibuang keduanya agar tdk mengganggu proses BT
    Jadi inshaAllah dan semoga sy normal dengan suami.
    Kalau mmg cuma 19-40 jutaan inshaAllah sy sanggup.
    Takutnya mencapai 70 jutaan….
    Sy minta email dong mba… Atau pin BB
    Mudah2an bs ketemu…. Dan sy doakan Bt yg kali ini sukses dan lahir sehat dan selamat.
    Amiin… Keep fight Orang Tua hebat 🙂

  28. Mercy

    Vianest, saya ada crita nih, wkt saya konsultasi dgn Dr Auky tentang simpanan embrio dan kapan wkt thaw cycle, ada seorang ibu yg sdh berhasil BT anak pertama dan embrio ada simpanan embrionya yg disiimpan 5 th dan si ibu dtng lagi thaw cycle eh tanam 2 embrio membelah lagi jadi 2 dapat kembar 4, rejeki si ibu. Denger itu saya jadi semangat moga ada kesemparan hamil lagi dg thaw cycle, amin

  29. Mercy

    Salam kenal Mbak Radifa.
    Biaya BT saya wkt itu 43.700.000. Biaya tiap pasien beda2 tergantung dg usia pasien dan masalahnya pasien. Saya masalah PCO dan usia saya 38 th dan suami sperma terraspermatoza jadi kami menggunakan cara ICSI Ro 19 jt, sdgkan kalo pasien pasutri yg ga bermaslah menggunakan IVF (saya kurang begitu tahu apa cara ini) 16 juta tapi kata ibu2 BT mendingan pake yg 19 jtan manjur katanya gitu haaa dasar ibu2 ya… selain itu yg membuat beda biaya utk pasien ada pada seberapa besar/banyak suntikan yg dibutuhkan utk memacu telur. Kalau saya biaya segitu (dari awal proses pengmabilan darah, USG, suntik hormon + OPU + ET).
    Kapan mau ikut prog BT, dan renacana mau dimana mbak Radita, kalo usia di bawah 35 thn biaya kemungkinan ga sebesar itu pasti kurang dr 40 jt. Kalo BT nya di Siloam
    sby dan buln sept pasti nanti kita bisa ketemuan, saya rencana sept balik lagi ikut thaw cycle.
    Mbak Radifa, saya trimakasih sekali utk informasi penting ini kpd saya tentang kehamilan saudara ipar mbak Radifa, Perjuangan yg sangat berat sampai 3x kehamilan ngalami spt itu sampai akhirnya berhasil dan melahirkan bahagia sekali.
    Saya jadi bersemangat lagi, dan percaya bahwa masalah kehamilan pasti ada jalan keluarnya. Biarlah ini menjadi pengalaman bagi saya kedepannya lebih diperhatikan, apapun dilakukan demi kehadiran buah hati ya.

  30. Mercy

    Vianest, bisa jadi keguguran kr infeksi leher rahim, kalo Infeksi apa ga dikasih antibiotik pada saat kehamilan mgkn aja ada virus/bakteri. Kalo telor saya juga ga tahu bisa gitu kr usia saya sdh 38 thn, kata dokter usia segitu telornya dikit. Saya coba dulu utk thaw cycle, dan membaca postingan ibu2 yg thaw cycle persiapannya spt saja. Siapa tahu sblm BT kita dikasih tekdung alami, amin. Ayo Vianest, kita tetap semangat utk mendapatkan debay.

  31. Radifa

    Mba mercy sy turut berduka… Sy juga rencana mau ikut bayi tabung tp lagi ngumpulin duit dl… Hehe mba habis berapa wkt itu?
    Oh iya sy sekedar mau berbagi info, mudah2an bermanfaat.
    Saudara ipar sy berhasil 6 kali hamil normal… Kehamilan pertama mencapai usia 4 bulan kemudian terjadi apa yg mba alami. Terjadi pembukaan dini dan akhirnya tdk bisa dipertahankan. Sm dengan kehamilan kedua dan ketiga yg masing2 lahir saat usia kehamilan 4 dan 6 bulan. Kata dokter yg menangani mulut rahim ipar saya istilahnya datar jd saat kehamilan mulai besar, mulut rahim tak kuat untuk menahan beban. Krn normalny mulut rahim itu berbentuk mangkok…
    Akhirnya dr menyarankan jika hamil lagi akan dilakukan “ikat mulut rahim” dan dokter menyebutnya operasi MC Donal… Dan ini dilakukan saat kehamilan masuk 3 bulan. Tentu biaya jadi extra… Tp demi buah hati.
    Dan ipar sy bed rest selama kehamilan, walau saat usia 5-6 bulan sering terjadi kontaksi tp alhamdulillah selamat

    smpai anaknya lahir…
    Kehamilan kedua pun terjadi… Dokter tak menyarankan untuk operasi krn katanya operasi pertaman dapat membantu pembetukan. Tp karena mertuaku memaksa akhirnya pada usia 3 bulan, kehamilan iparku yg kedua kembali dilakukan operasi MC donal. Tp tak seperti kehamilan pertama, kali ini iparku melakukan aktifitas sprt biasa. Dan alhdulillah kembali lahir dengan selamat.
    Dan ini kehamilan yg terakhir, dan kali ini iparku ngotot tak mau untuk operasi mc donal lagi. Dan benar saja… Ia melakukan aktifitas biasa smpai anaknya lahir tanpa operasi mc donal lagi. Semoga bs berguna… Dan semangat mba mercy, semoga berhasil dan melahirkan putra putri yang sehat. 😉

  32. vianest

    duhh mbaa sedihh yaa,,udah 40 harii,aku tau banget perasaan nya mba Mer,,jauh ga bisa ke makam kalo lg lagi kangen,bawa dalam doa mba, percaya mba,,debay pasti sudah lebih bahagia bersama Tuhan di surga.
    Erosi partio itu ada luka/infeksi di leher rahim mba,,penyebab nya kurang tau juga kenapa bs seperti itu..Mba banyak banget panen telornya,kalo boleh bagi resep dong mba biar bisa bertelor banyak..:)
    iya yaa mbaa kelamaan libur kerja ga enak,,,tapi baik banget mba si bos wkt program kemarin bisa dikasih ijin lama banget tuh

    Rencananya mau banget BT lagi mbaa,,,sambil ngumpulin dana nya,mudah2an bisa tau2 dung ga usah pake BT (mauuu bgtt….)aku di Bali mba,, tapi kemarin ada temen BT di dr Aucky,,yang pertama positif tapi HCG rendah,,trus lanjut thaw cycle tapi blm rejeki dia. ayoo mbaa semangatt,,jangan putus asa,,pasti Tuhan membuka jalan untuk kita,,aku doakan mbaa mudah2an nanti mba Mer dikasih kemudahan,,positif thaw cyclenya,,lancar sehat sampe lahiran,,

  33. Mercy

    Vianest, hari ini 40 hari anakku (23/4) dan masih suka nangis kalo ingat, apalagi anakku dimakamkan di TPU Sby, sedangkan saya hrs pulang ke daerah, benar Vianest hrs diikhlaskan ya. Erosi partio serviks itu spt apa ya?
    Saya wtk OPU dapat 27 telur, yg membelah bagus sampe hr ke 5 itu 11 embrio, yg ditanam 3. Jeda wkt menurut Dr. Aucky sih 3 kali siklus menstruasi. Pertimbangan Sept utk thaw cycle karena pekerjaan, saya ijin kerja dari Okt thn lalu sampe Maret ini ga enak sama Bos di Ktr.
    Vianest, ada rencana BT lagi ga? Vianest asalnya dari Sby.

  34. vianest

    aku ga kuret mba Mer pas di cek soalnya udah bersih,,,ternyata luar biasa ya nikmatnya,,,aku bahkah sampai 3 mingguan masih pegel2 seluruh badan…dan smp sekarang suka keingetan,,,tapi harus belajar ikhlas,,, bener banget mba,aku pernah baca di buku tips cepat hamil dr Rosdiana,,kalo mulut rahim ada masalah emang resiko keguguran karena ga bisa nahan janin yang semakin membesar,jadi janin keluar sebelum waktunya.
    kalo aku emang dari hasil HSG(Sebelum proses BT) dibilang erosi partio serviks. waktu itu ditanam berapa embrionya mba Mer?? trus kalo thaw cycle nya harus ada jeda waktu panjang ya mba?? nunggu sept

  35. Mercy

    @Vianest: hasil USG 4D usia kandungan 15W utk lenght serviks juga ga ada masalah, menurut dokter pada saat memasuki usia stlh 15W beban kehamilan ga bisa di tahan gitu atau infeksi menurut dokter, saya pun ga ngerti kalo infeksi ga ada keputihan selama kehamilan itu. Utk kedepannya kata dokter kalo hamil lagi sampaikan kejadiannya dan nanti tindakan selanjunya spt apa. iya sedih kalo udah berhasil eh malah kejadian spt itu. Vianest waktu itu dikuret ga ?

  36. vianest

    hampir samman HCG nya Mb Mer..aku 293,6. dokter juga sangat menyayangkan,,pdhl katanya nilai segitu termasuk tinggi… dan harusnya kuat huhuuu,,,jadi sedih lagi..
    mba mercy hasil HSG dulu serviks nya gimana mba,,aman ga?? kalo aku erosi partio,takutnya keguguran kemarin gara2 itu tapi dokter sama sekali ga mempermaslahkan erosi partio nya…soalnya aku emang habis melakukan perjalanan jauh sekitar 5-6 jam, jujur selama perjalanan stress banget kalo ketemu jalan yang jelek…

  37. Mercy

    @ Vianest : bHCG 300, Tuhan pasti kasih yg terbaik lagi utk kita ya Vianest.
    @ Kintan : Saya dari luar Surabaya, asalnya dari Sorong (Papua Barat), saya ngekost. Iya Kintan hrs persiapan fisik, dan pikiran hrs tenang. Semoga semua persiapan thn ini BT dpt berjalan dengan lancar, amin.

  38. Kintan

    Saya jg berencana tahun ini BT di Siloam mba,
    Masih kumpul2in info dan persiapan fisiknya.
    Mba mercy asal dr mana? Di surabaya ngekos ya?…
    Buat mba maryamah, selamat ya, semoga Ibu dan baby sehat Selalu,,,, ???? ???? ????????

  39. vianest

    mba Mercy masih bersyukur punya simpenan embrio… yang sabar yaa mbaa,,pasti Tuhan punya rencana yang lebih indah untuk mba mercy n huby.. aku juga kmrn ikut bayi tabung mba,,udah 11W pendarahan dan akhirnya keguguran,, sempat bed rest 2minggu. perjuangan nya lebih berat setelah ET dan dinyatakan positif…kalau boleh tahu waktu itu mba Mercy berapa HCG nya??

  40. Maryamah

    Semoga lancar ya mbk. Semoga segera diberikan rejeki sampai melahirkan. Saya juga masih usia 18w ini .

  41. Mercy

    Mb Maryamah, saya betrest sampe usia kehamilan itu, saya konsultasi ke Dr Aucky, beliau katakan memang masih rawan usia kandungan segitu, sayapun ga ngerti ya saya juga betrest, saya pasrah ini sdh jalan Tuhan. Simpanan masih 8 embrio, ga tahu nanti mau ditanam berapa.

  42. Maryamah

    Ya ampun, sabar ya mbk. Saya kebetulan pasien siloam juga. Membaca tulisan mbk saya jadi was was. Mbk memang mau thaw sekalian 8 embrio? Mbk apa dulu sampai usia 19w itu tetap bedrest?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*