Ada teman yang punya pengalaman di RSHS? – Rita

Hallo teman2 nama saya Rita, saya sudah menikah 2 tahun tp belum dapat momongan 10 bulan yang lalu baru operasi laparoskopi tetapi dalam 1 bulan kista dan infeksi saya muncul lagi hingga divonis tidak bisa hamil secara alami, mang syok sih tp mang ini sudah jalan yang harus saya lakonin maka saya terima dengan ikhlas sekarang saya lagi program bayi tabung di rs Hasan Sadikin, kira2 ada teman yang punya pengalaman di RSHS? kebetulan tgl 24 april ini saya dapat suntikan pertama…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 2.25 out of 5)
Loading...

104 thoughts on “Ada teman yang punya pengalaman di RSHS? – Rita

  1. Anastasia

    Hai Rita, salam kenal.. 🙂 BT di Bdg ditangani ma dokter siapa? dr.Tono bukan? Boleh tau ga berapa biayanya? Sy juga di Bdg, siapa tau kita bisa tuker2 info 🙂 Trims ya. Goodluck.

  2. shanty aris

    Hello Rita,,salam kenal.
    Kita punya kasus yg sama,,Tahun 2003-2004 dulu juga saya punya kista sebesar hampir 10cm dan 9 cm. Jadi bukan cuma satu lho kistanya. Waktu itu dokter menyarankan supaya di operasi agar kistanya bisa diangkat. Tapi karena sy ngeri dgn proses operasi (sy nda pernah operasi apapun seumur hidup) jadi saya tunda dulu sambil mencari pengobatan alternatif.Kebetulan teman saya menyarankan minum produk High Desert dari lebah yg diolah di peternakan lebah di Arizona, USA yg tersedia hampir di seluruh indonesia(Royal jelly/ lebah khusus yg diperuntukkan utk ratu lebah , Bee propolis(yg mengandung anti bakteri dan antibiotik alami dari lebah)dan pollenergy). Alhamdulillah setelah 6 bulan mengonsumsi produk tersebut kedua kista saya keluar secara alami pada saat haid (cuma sakitnya minta ampun,,,) dan setelah 3 kali di USG di dokter pun rahim saya sudah bersih dari kista dan hingga kini tdk pernah muncul lagi.Sahabat teman saya yg punya kista lebih besar dr saya dan pada saat itu blum punya momongan pun mencoba produk yg saya minum dan alhamdulillah akhirnya bersih dr kista dan sekarang sudah punya 2 org anak.

  3. rita

    makasih sarannya shanti tapi Sbenarnya saya juga uda pernah make propolis selama 2 bulan tapi aku berhenti karna dari dokter,aku mang harus sgera bayi tabung,menurut dokternya kalo aku gak buru2 hamil penyakit infeksiku bisa bertambah parah dan bisa mengakibatkan perlengketan di saluran telur yang ada resiko untuk di angkat saluran telurku, sebenarnya aku juga gak kepingin bayi tabung karna selain mahal,tingkat keberhasilanny hanya 30% tetapi karna aku gak ada pilihan lain (uda ke berbagai dokter dan divonis sama karna tuba fallopiku uda rusak akibat infeksiku)akhirnya saya dan suami bertekad bayi tabung,yah insya4JJI usaha kami di ridhoi.oh ya untuk info anastasia aku di bandung mang dengan dokter Tono, harga totalnya skitar 53 juta. teman2 aku deg2an nih,tgl 24 april ini uda mulai suntikan.doain yah, kalo mang berhasil aku pasti membagi pengalaman ini untuk kalian yang memang punya masalah yang sama dengan aku. teman2 kalo ada saran aku terima dengan senang hati, makasih

  4. sisca

    hai semua lam kenal…..
    buat shanty aris,aku mo nanya nih,produk high desert tuh apaan ya???mksdnya MLM ya?produk apa namanya?bs beli dimana tuh?berpa harganya?cerita dong yg lbh lengkap sapatahu tmn2 yg lain jg pengen tahu produk tsb…

  5. shanty aris

    Dear Rita,,
    Aku dulu minumnya selama 6 bulan baru keluar kistanya dan bukan cuma propolis aja yg diminum,,,waktu 2 bulan minum emang belum berefek apapun tapi sy sabar saja karena sy sudah baca buku testimonial produk ini. Tapi klo dokternya Rita berpendapat lain ya terserah Rita aja ya. Moga2 bayi tabungnya berhasil.AMIN… Dan setelah itu malah haid saya makin lancar dan tdk nyeri/sakit lagi setelah kistanya keluar. Dan 3 kali USG di 3 dokter yg berbeda semua bilang tdk ada kista lagi (termasuk Di thomson fertility di singapore).

    Sisca,,Iya ini produk MLM (saya dulu pesimis banget dgn produk ini apalagi sy orgnya anti MLM). Saya minumnya yg paket dinamic trio dari High Desert total sekitar Rp.536 rb yaitu 3 produk terdiri dari Royal jelly liquid, Bee propolis dan Pollenergy,,dan 2 kali sehari selama 6 bulan. Semua produk ini adalah hasil peternakan lebah (tiap produk cukup buat dikonsumsi sekitar 20 sampai 30 hari),,Royal jely liquid adalah madu khusus buat ratu lebah(bukan yg tablet dan ini adalah makanan kesuburan khusus diperuntukkan utk ratu lebah dan bukan utk lebah pekerja,,jd lebih bernutrisi dari madu biasa,bayangin aja si ratu harus bertelur sekitar 3000 telur tiap hari dan seumur hidup sang ratu cuma makan royal jelly lho),,Bee propolis mengandung antibiotik alami dan anti bakteri (perhatikan saja sarangnya lebah itu anti bakteri dan kuman lho),,dan Pollenergy yg mengandung byk asam amino dan nutrisi. Coba utk disributornya di google aja di PT. harmoni dinamik High desert. Hampir di setiap kota besar ada kok. Moga2 sukses semua pengobatannya..Amin

  6. rita

    hai teman2sedih rasanya ngejalanin ini sndiri,suami jauh gak bisa nemenin apalagi dalam waktu dekat ini aku mau dioperasipenyedotan kista dan cairan infeksiku,rasanya stress skali, mang sih akhirnya orangtua slalu siap utk nemenin tp….. yah moga2 smua ada hikmahNya Amin

  7. christina

    @ Rita : hayooo semangat Rita, jangan sedih. Walau suami tidak ada tapi Tuhan selalu ada buat Rita.
    @Shanty : menarik juga infonya, saya coba untuk search. Tahun 2008 saya ketahuan ada kista tapi baru 2cm. Karena kasus KET sehingga sekalian dilakukan laparatomi untuk membersihkan kista dan miom. Tapi sejak ikut porgram BT lalu, kista muncul lagi dan pertumbuhan sangat cepat, tidak ada 1 tahun dan 2cm lagi. Thx ya infonya.

  8. Mia

    Halo semua salam kenal…
    Saya Mia usia 32 th & udah 4 taun menikah tp lom dikaruniai momongan juga…permasalahannya sama dgn Rita, thn lalu aku LO jg dengan dr. Tono dan setelah 1 thn ini lom berhasil hamil spontan juga akhirnya aku berencana mengikuti anjuran dr. Tono untuk ikut program BT taun depan..Buat Rita semangat yah!! Mudah2an ikhtiar ini berhasil dan diridhoi Allah SWT. Saya juga minta sharing dari Rita gimana program BT di RSHS, mengingat saya kerja di Tasik kemungkinan besar akan mengikuti BT di RSHS juga…masih bingung buat cutinya karena lom bs cuti lama nih…

  9. Shanty Aris

    Untuk Rita,,
    Semangat Rit. Insya Allah berdoa aja terus,. Tidak ada yg tidak mungkin jika Tuhan menghendaki Rita dikaruniai baby atau babies (kalo kembar..AMIN). Aku pernah baca kasus seorang ibu di amrik yg sudah 7 kali bayi tabung saking kepinginnya punya anak.Akhirnya berhasil setelah dia menggabungkan dgn terapi akupuntur sebelum BT. (termasuk celebrity Brooke Shields juga 7 kali bayi tabung lho sampai akhirnya berhasil dapat 2 anak perempuan yg beda sekitar 2 tahun jaraknya, aku pernah baca wawancaranya di majalah luar).Aku jd penasaran,,dulu yg menjadi penyebab infeksinya sehingga muncul kista dan saluran tuba apa ya? diagnosis dokter penyebabnya apa dalam kasus Rita? Moga2 sukses program bayi tabungnya. AMIN…

  10. Shanty Aris

    Christina,,
    Hai Chris,,,salam kenal. Iya katanya sih banyak org juga mengalami kista yg balik kembali menghuni rahim atau Ovarium (meskipun pada kasusku kayaknya si kista kapok balik lagi hehehe).Chris,,,coba baca bukunya Dr. Randine lewis,,the infertility cure. Bagus banget,,ilmunya sangat luas meliputi banyak kasus infertilitas dan study kasus bayi tabung dan solusi buat setiap pasangan tergantung kasusnya dan akupuntur (si dokter ini ahli akupuntur pengobatan eastern china sekaligus juga Dokter kandungan dari Houston Dallas).

  11. gagan

    2007 aku pernah program d klinik aster RSHS dan waktu itu d tangani oleh dr. wiryawan hasil hsg ternyata aku mengalami penyumbatan d kedua tuba falopi dan d sarankan utk laparoskopi cuman waktu itu aku ga mau takut mslhnya, nah kemaren aku ke dr bina dan d srh hsg lg dan hasilnya tetep sama tp dr. bina menyarankan agar lsg bayi tabung aja karena dengan jln d potong salurannya utk hamil kemungkinannya kecil biasanya jd hamil d luar kandungan lebih baik lsg aja bayi tabung aku tanya ke dr yg lain jg begitu skrg aku lg cari2 info proses dan tempat yg bagus utk bayi tabung dan biaya brp

  12. Linda

    Dear Rita,
    Salam Kenal, skrg sdh sampai dimana nih program BT nya? sy sdh 12 thn menikah n blum punya anak, udah pernah inseminasi di dr.Tono, blum berhasil n dr Tono kasih saran suruh BT, cuma sy masih ragu, lebih baik BT di Bdg or Surabaya? pengennya sih di bdg aja, biar gak repot, bisa tlg kasih info ke saya pengalaman BT di RSHS n sy doakan kamu berhasil yah.

  13. Frida Bravais

    halo rita,

    saya jg pernah jadi pasiennya dr Tono wkt di suruh laparascopy di rs. Hermina thn 2008 krn pd wkt itu alatnya di rshs rusak, jd di arah kan ke sana.. operasi laparascopy nya krn ada endometreosis.. katanya sih skrg dah ilang.. alhamdullillah.. mdh2an ga ada lg.. setelah itu sy ingin hamil normal.. krn nurut sy ga ada mslh lg setelah si endo nya di buang.. tp si dr. tono nyaran kan ikut bayi tabung.. saya bingung..knpa ga di coba dulu dgn kehamilan normal saja setidak nya saya di beri obat2an utk penyubur atau penunjang ke hamilan.. tp mungkin karna umur saya yg dah byk 🙁 he… tp krn biaya nya mahal sy tunda dulu.. dr. tono saran kan katanya biaya bayi tabung bisa di cicil hehe.. tp saya ga tanya cicil brp kali dan brp bulan.. hehe

    utk rita apa pernah di tawarkan sperti itu sm dr. Tono nya ?
    rita usia nya brp ? kl ga salah dr. Tono nolak di usia 40 thn ya ?
    duh .. aku jd deg2 an.. krn usia ku dah byk hiks hiks…
    rita smoga lancar ya.. kl berhasil kasih tau rahasia nya..

    thanks
    Frida

  14. Rini

    Hai Shanty…
    saya pasien dr indra dibunda setahun yang lalu sy didiagnosa terkena endometriosis..udah sempet ganti dokter sampai 3x dan akhirnya kemaren tgl 19 may aku di laparoscopy krn kt dokter indra ada pelengketan n endo pada rahimku…aku LO di Raden Saleh krn disana lebih murah…trus besok tgl 9 juni rencananya mau tapros…aku bingung bgt masalahnya dokter bilang endo aku tergolong berat dan udah AFS 4…kemungkinan susah untuk hamil alami…pas denger itu aku sedih bgt,,,sangat sedih..aku pengen bgt coba produk high desert yang km ceritain…tp belinya dimana ya?dan harganya berapa?kalo udah LO trus pake produk hagh desert bisa ga?biar bs cepet hamil n endonya ga balik lg…masalahnya aku dah stress bgt pas dibilang hrs bayi tabung..Thanx ya san

    Untuk semuanya lam Kenal ya…kita berdoa dan berjuang untuk bisa mewujudkan impian menjadi ibu…

  15. rita

    teman2 makasih dukungannya…. saya uda selesai dr program dr dokter saya alhamdulillah hamil tp terancam besar keguguran karna hcg saya sangat rendah apalagi tes k2 hcg saya uda sangat2 rendah hingga tidak memungkinkan bayiku untuk berkembang… tapi tetap semua dikembalikan ke 4JJI

  16. Rini

    Hai Rita lam kenal…

    Seneng ya dah bisa hamil mudah2an semuanya berjalan lancar km harus kuat ya…apapun masalahnya harus yakin…kemaren jg aku sempet di vonis ma dokter ga bisa hamil secara alami jadi harus ikut BT…waktu itu sedih bgt…seperti yang udah aku ceritain diatas Endo ku udah masuk AFS 4 dah berat…tp kemaren aku ganti dokter setelah suntik tapros..(dr. wahyu Rs. bunda) seneng bgt pas dia bilang kalo aku bisa hamil 100%..huuuhhh padahal tdnya aku dah bener2 pasrah bgt..tiap hari nangis…untungnya suami selalu kasi semangat…jadi mulai sekarang aku priksa ke dr wahyu…krn sebelumnya aku di BIC nya…

    untuk semuanya tetap semangat ya…kita sama2 saling berdoa…semoga kita semua diberikan jalan terbaik dari semua masalah yang ada…
    untuk semuanya

  17. rita

    makasih rin….
    tapi akhirnya anakku keluar(keguguran) rasanya sakit sekali tapi aku uda ikhlas krn smua adalah kehendak 4JJI. sekarang slama 2-3 bulan ini aku mau istirahat dulu, mau coba alternatif dulu… insya4JJI jika 4JJI berkehendak aku bisa hamil normal.amin…

  18. Thevie

    lam kenal dari ku …

    aku juga sedang menjalankan program bayi tabung
    sudah mulai program suntik di bawha puser selama 10 hari dan hari ini terakhir
    yg bikin aku sedih selama 1 bulan aku HCG ,ULTRASNIC 3 DIMENSI SEMUA BAGUS
    e pas 2 minggu ygv lalu kata dokter ada kista ,
    harus nya aku mens tanggal 17 tapi hingga sekarang belum mens juga karena ada kista
    besok baru kembali lagi ke dokter .
    stress juga ,tahun 2008 aku menjalankan laparascopi karena kedua saluraznku tersumbat ,tahun 2007 aku juga ada kista tapi amsih kevil ,sempat 3 bulan ga mens akhirnya akau ke dokter Indra bunda di beri tablet dalam 1 minggu aku mens dan kista
    ku pun ikut .ih ,

    sekarang kista ku datang lagi …rasanye sedih aku harap bulan ini mens ku keluar jadi program nya sesuai secara tanggal 2?3 sep akan pemasukan 2 embrio

    kalau baku belum mens dan masih ada kista terpaksa di undur dan menghilangkan kista nya ,

  19. diah

    salam kenal semuanya
    mau minta info tempat inseminasi di bandung dan perkiraan biayanya dong. saya dah 2 tahun nikah tapi belum hamil juga, katanya sih sperma suami yang bermasalah. kalau ada yang bisa share, terima kasih sebelumnya yaaa…..

  20. sukma

    hai, Rini salam kenal. waktu di Klinik Raden Saleh dioperasi dengan dokter siapa? biayanya berapa ? pasca operasi ada rawat inapnya tidak? terimakasih infonya

  21. rita

    teman2…. ternyata 4JJI mempunyai rencana lain untuk kami berdua… aku keguguran mungkin ini semua yang terbaik untuk kami… aku sempat putus asa…. tp insya4JJI semangatku karang kembali lagi… semoga 4JJI masih mau memberikan kami kesempatan lagi dan mempercayai kami untuk menjadi orang tua amin…
    oh ya untuk pengetahuan teman2 aja total biaya BT di RHHS sekitar 60 juta uda termasuk biaya inap dan suntik stelah tanam embrio dan dokjter serta susternya ramah2 kok

  22. Arins

    Haloo teman2 semua, salam kenal..

    Sedikit cerita aku dulu juga pernah berobat di RSHS (klinik aster), tapi berapa kali kesana dokternya ganti2 terus dan yang terakhir malah galak banget hingga aku jadi down. akhirnya aku pindah ke hermina pasteur. Tapi hasil pemeriksaan katanya telurku tak cukup besar, salah satu tuba tersumbat dan hasil tes sperma suami asthenoteratozoospermia. Waktu itu dokternya bilang agar kami inseminasi..

    Tapi aku istirahat dulu, sambil mencari jalan lain.Dan akhirnya ketemu dengan produk high desert, masih satu bulan sih aku nyoba. Tapi banyak yang sudah berhasil dengan produk ini, semoga aku juga bisa segera hamil..

    Mohon doanya teman2…:)

  23. rani

    @Beatrice : coba ja ke dr tono..beliau praktek di hermina, rshs dan melinda..

    guys…kalo biaya BT thn ini kira2 berapa ya??
    ada masukan ga u/mperbaiki sperma yg abnormal dan untuk kesuburan sel telur…
    tks..

  24. Rani

    ikut sering
    sedih rasanya dada terasa sesak tau Inseminasi tidak berhasil ada flek pada hari ke 15 setelah Insem dan kemudian haid hik hik,
    saya rasa karena kita tidak benar benar mengerti dan mempersiapkan sebelum Insem dilakukan terutama mental harus siap cari data sedetil mungkin apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah POKOKNYA ISTIRAHAT YANG BANYAK LEBIH BAIK CUTI jika yang bekerja guna hindari stres di kantor selama proses
    pastikan semua halangan diperbaiki dulu baik dari istri ataupun suami
    October 2011

  25. dewi

    Santy aris aku mau tanya donk,utk yg paket dinamic trio yg terdirii dr royal jelly dkk nya itu bisa utk nyembuhin apaa aja selain buaat kista, kl utk saluran tuba yg terjadi perlengketan bisa ga yaa soalnya ke2 saluran tubaku lengket dan udah pernah di hydro smp 2x tp masih aja lengket, tolong dongg infonya say,

  26. anggun

    Dewi : salam kenal ya mbk,,bnyk yg mengalami kasus spt mbk,,termasuk admin by tabung,,tubanya buntu,dah 2x BT gagal,,skrg hamil alami lho,,Subhanallah,,,
    mbk Dewi sudah cb akupuntur? mungkin bs diterapi itu, jg hidup sehat, bnyk minum jus tomat,apel,wortel. Rajin2 joging juga tiap pg walau bentar,,smg bs buat masukan ya mbk,,tq

  27. dewi

    M.anggun kebetulan kemaren habis HSG ulang dan ternyata sekarang vonisnya kedua tuba non paten hydrosalping duplex, setauku jalaannya cm di LO yaa.
    Kalo bolehh tau apa utk kasusku ini masih bisa di akupuntur jg mba?jujur sih aku blm ppernah di akupuntur hehehe, oh yaa mba kebetulan suamiku jg bermasalah kebetulan suami oligo dan dia kl diajak berobat ga pernah mau. Apa suami bs jg ikut di akupuntur?
    Sebelumnya makasihh byk yaa mba tuk infonya.
    Oohh yaa semoga buat m.anggun keehamilannya lancar smp persallinan aminn

  28. Shanty.A

    Hai dewi..
    Duh lama baru jawab nih. Itu banyak manfaatnya. Klo utk tuba lengket aku belum pernah tau org yg sembuh dgn produk HD itu. Tetapi klo cuma masalah tersumbat atau non paten mungkin bisa dicoba. Teorinya kan kista dan miom aja bisa dikeluarkan dgn produk HD ini. Siapa tau beruntung juga buat yg saluran tuba nya tersumbat sehingga bisa terbuka. Klo utk yg pelengketan aku nda tau pasti. Mungkin bisa di pijat ya ( pijat sendiri aja pas saat mandi mulai dari arah melingkar rahim, uterus dan tuba). Siapa tau aja pelengketannya bisa lepas sendiri. Ada kasus yg cuma tuba non paten bisa sembuh dgn pijatan di daerah tersebut. Beri penekanan agak dalam pada saat memijat melingkar. Aku juga sering mijat itu utk melancarkan peredaran darah di rahim , namun setelah masa subur atau ovulasi tdk boleh krn siapa tau telah terjadi pertemuan sperm and sel telur. Ok

  29. anggun

    Dewi : cb lsg konsul ke ahli akupt aja mbak,,krn dl pernah ada teman yg tuba buntu bs jd gak buntu stlh akupuntur,, utk suami juga bermanfaat kok mbak,,smg berhasil ya,,tks doanya, Amiiin 🙂

  30. Galuh

    Salam kenal semuanya…seneng banget bisa menemukan tempat share seperti ini
    kenalkan nama saya galuh (29),sore tadi 29/03/2012 saya di vonis dokter Tono ada Adenomyiosis Uteri D 3,45 dan D 2,60cm, beliau menyarankan saya untuk segera operasi laparotomi karena kalau dibiarkan akan semakin membesar dan semakin sulit hamil. Jujur sedih bgt ketika beliau bilang hanya dengan operasi jalan keluarnya. dan dari hasil share teman-teman di blog ini bnyak yang kasusnya lebih dari saya seperti ada kista dan myom. lalu saya dengan adenomyiosis uteri haruskah melakukan operasi laparatomi itu? adakah jalan lain yang tidak operasi harap saran dari teman-teman …trimakasih

  31. daniel

    Halo semua, salam kenal…

    mau tanya neh, apa ada yang sudah berhasil bt di rshs kalau ada bisa share ceritanya?
    karena rencananya, saya dan istri bulan ini akan ikut program bt di sana…

    thanks ya..

    nb. kalo skr ada yang ikut juga bt di rshs mungkin kita bisa share ya

  32. Ricky Adriansjahdr, SpU

    To diah yang email tentang BT di rshs dengan permasalahan sperma suami kurang bagus. (19agustus 2010). Bagaimana apakah sudah dikaruniai anak skrg? Kallau masih belum, yuk konsultasi ke Klinik Spesialis Urologi RSHS, saya tim fertilitas RSHS mungkin bisa membantu suami anda. Temui saja saya di klinik senin-jumat jam 8-12. Saya tunggu ya.

  33. Barbie

    Pak ricky, saya dan suami rencananya mau cek ke androlog Dr. Herman di limijati. Atau mendingan ke RSHS gt? Pleset Advice

  34. ricky adriansjah SpU

    Kpd Barbie: Sebenarnya dua duanya juga sama baiknya, hanya saja urolog selain denganpengobatan, juga dapat memberi solusi hingga ke tehnik pengambilan sprema dgn operasi canggih. Sedangkan Androlog melalui tehnik pengobatan saja. Dan bila tidak berhasil, akan dirujuk ke urolog untuk solusi lebih ljt. Tapi pada dasarnya keduanya sejalan. Salam.

  35. putri

    Hai.. Ikutan discuss yah..

    Aku mau tanya yg sl endometriosis.. Itu ketauannya melalui usg yah? Slnya aku udah ke-3 dokter.. 2 dokter bilang aku ada kista 3,5cm tp d dokter terakhir dia bilang gada, itu cm pembengkakan biasa dan dirujuk ke dr. Tono..

    Selama ini ada yg pernah pengobatan endometriosis secara oral minum obat ga? Karena saya sendiri masih single dan ga mungkin hamil (seperti saran semua dokter) dalam waktu dekat..

    Untuk op.laparoskopi sendiri itu biaya kira2 berdasarkan pengalaman berapa ya?

    Maksiih buat infonya..

  36. linda

    saya juga sudah menikah selama4 thn tp msh blm dikaruniai anak, mgkn sya masih awam mengenai masalah kehamilan,tp saya byk dapat masukan dari testi2 anda smua,,,,, mudahan2 an kita smua diberikan kelancaran dan kesehatan untuk yang terbaik….

  37. michelle

    salam kenal smuanya… sy sudah menikah hampir 6 thn dan sdh keguguran 3x. yg ke 1 BO ke 2 dan ke 3 janin tdk berkembang. suami sdh pernah operasi varikokel thn 2009. tes sperma astenoteratospermia. tp sampai saat ini sy blm hamil lagi. sy jg sdh pernah ke tono katanya telor sy kecil. ada yg punya pengalaman spti sy dan berhasil hamil ? tks

  38. ferra

    Saya baru dpt hasil tes amh,ktnya dr hsl tes amh itu saya dinyatakan menopause dini,pdhl umur saya baru 32,mei tahun dpn 33.. Saya sgt sedih sekali,dokter tono diRSHS jg bilang tidak bisa diobati dan tidak a?a saran lain,adakah teman2 pny informasi buat saya,klo hsl amh nya kurang dari 0,17 bagaimana?apakah mmg tidak bs diobati lgi sel telurnya?dan saya tidak prnh bisa pny kesempatan unt mnjadi seorang ibu? Saya tinggal digunung batu, klo temen2 a?a pny info please add pin saya 26B0E185, atau YM vera_alice@yahoo.com
    Apalg klo a?a yang senasib sprti saya tolong hubungi saya..spy kita bs saling menguatkan, trimakasih.. Smg Tuhan sll memberkati smua usaha kita. Dan smg berhsl yaa teman2!!!

  39. aulia

    hei semua…gimana kabarnya..? mudah2an sehat semua ya..
    mau berbagi cerita pengalaman..
    alhamdulillah saya pasien BT di rshs..masalahnya yg ad d saya sya punya perlengketan ususm kista dan sudah berkali2 operasi dan akhirnya infeksi yg menjalas ke dua tuba saya dengan tindakan cepat dr.toni menyarankan saya untuk melakukan bayi tabung. tanpa fikir panjang…saya udh 2 tahun menikah belum punya anak saya dan suami serta keluarga sepakat jika ini niat n jalan yg terbaik untuk mempunyai keturunan,,dengan biaya yg mahal ya insyaalah rezeki gk akan kemana jika niatnya yakin tulus ikhlas menjalaninya menerima kekeruangan keadaan kita dan pasangan,
    akhirnya saya meMUTUSKAN dan Lahaula karna allah semoga dr,tono adalah obat penyembuhnya,,,sebelum melakukan BT saya bulan OKtpber 2011 melakkan laparaskopi untuk pengangkatan tuba yg udh terinfeksi.bulan februari 2012, saya mulai BT dengan d masukin 2 embiro (berharap sih jadi kembar)….Jrennng….tepat akhir Februari saya dinyatakan POSitif Hamil.aLhamdulillah syukur sujud ke allah SWT…dENGAN hati2 selama hamil 4 bulan saya bedrest total d kasur kcuali sih turun dr kasur mandi bak bab n kontrol,,akhirnya kandungan saya kuat sehat baru deh jalan2….tp gk ampe kecapean.hehhe…
    Singkat Cerita…alhamdulillah Oktober Kemarin saya Melahirkan Putri Pertama Cantik Banget,,,hehhe….(gk jadi kembar ceritanya) hehhe,,,,skrg usianya udh 2 bulan.alhmadulillah…
    Insyaalah 1 tahun lgi saya program BT YG ke dua mudah2an berhasil amin ya rabb..
    Intinya mah,,,,ketika kita sebagai wanita tervonis gk bisa memberikan keturunan dengan cara alami,,yakin ke allah pasti punya rencana yg indah bagus untuk kita, allah terlalu sayang kepada kita…kita di uji seberat ini terpukul merasa lemah tak sempurna pasrah ketika d vonis,,,menangis tiap hari meratap kekurangan,,sedih rasanya sakiiit gk bisa membahagiakan suami..
    IT’s ok….sekarang kita punya kisah yg sama yg bisa saling berbagi semangat…bahwa kehidupan itu gak d jalan tempat. allah udh mengatur semuanya,,,jangan sedih ya semua para sahabat ku,,,
    yg lagi menjalani BT semoga berhasil,,yg udh berhasil…jaga kesehatan ya….
    untuk share bs add pin bb saya mangga 2944051c. Kita bisa saling berbagi pengalaman yah,,,,,

    sehat selalu ya bunda,,,,,

  40. Tiplek

    Salam kenal semua!
    Aku lagi BT di Aster RSHS, memang di sana dokternya ganti2 karena dipegang oleh team dokter gitu. Ada jadualnya kok. Dan mereka cross-check terus satu sama lain lho dari mulai dosis, cek lab, tindakan pun bersama-sama dan ada koordinatornya. Jangan salah, di sana dokter2 senior lho. Tahapannya sistematis, berdasarkan data. Di beberapa stage yg critical, kita diskusi dengan team dokter tsb. Aku sih terutama seneng karena mereka saling cross-check hasil.
    Aku udah pernah coba inseminasi di RS Melinda juga, tapi berasa grusa-grusu.
    So far aku enjoy banget di Aster, dokter dan nurse baik, care, pengertian, komunikatif. Malah suamiku bilang makin ke sini makin berasa kayak di rumah sendiri.Sempet ketemu ibu-ibu yg ngulang BT dari Siloam Surabaya, dia enjoy di Aster karena ngerasa lebih human pelayanannya, lebih care.. Moodnya jadi enakan katanya. But again, that’s only our opinion.
    Aku biaya kena yg paling murah 49,9 juta diluar ICSI, cek lab dan Cygest utk penguat. Bayarnya 50% dulu trus sisanya setelah ET. Tapi udah include semua konsultasi dokter kapanpun dan USG. Kalo dulu di RS Melinda biaya konsultasi dan USG diluar paket. Favoritku banget dr. Hartanto, dr. Tono dan dr. Wiryawan, mereka beda tipe tapi semuanya baik kok.

  41. michelle

    hi salam kenal smuanya…

    sy jg mau program, mungkin insem dulu cuma masih binggung antara ke dr.tono limijati atau dr.julius di melinda. buat temen temen yg udah ada pengalam dengan dr. tono atau dr.julius tolong infonya ya….

    @triplek boleh minta pin bb / emailnya

    tks

  42. Anne

    Hi Rita ..

    Salam kenal ya… saya anne saya d bandung juga
    Saya menikah sdh 11 tahun waktu ikuta bayi tabung dan skr alhamdulilah berhasil bayi saya sdh umur 6 bulan. Waktu itu ikut bayi tabung d singapore tapi dokter ku di singapore kasih Recommended kalau utk kontrol sementara d Melinda Hospital dengan dokter Julius Karna beliau adalah murid dokter ku d singapore ..
    Alhamdulilah bayi saya lahir tanggal 31 Oktober 2012 .. Memang proses nya harus d suntik setiap hari dari sebelum hamil sampai usia kandungan. 5 bulan kalau nga salah ..

    Semoga berhasil ya …

  43. rita

    di dokter julius melinda hospital berapa harganya? aku uda pasrah…. bayi tabung 2 kali gagal…. usia uda 31, suami juga mau sekolah lagi….. kira2 biaya berobatnya brapa? dengar@ di melinda, dr.susan juga terkenal bagus…………. aku empat dibilang ada kista kanan kiri tapi karang sudah dibilang berih gak ada kista…….

  44. susan

    Hai, Rita, salam kenal ya…
    Saya Susan, di Bandung juga. Umur saya juga 31 tahun & sudah bayi tabung 2 kali. Yang pertama Des 2011 di Jakarta & gagal, yang ke-2 Sept 2012 di Klinik Aster RSHS dan berhasil 🙂 Riwayat saya pernah KET Juni 2010 (saluran tuba kanan diangkat) dan mengidap PCO.
    Sekarang baby saya sudah mau 3 bulan. Dari program hamil alami dengan obat2an sampai akhirnya bayi tabung, lalu melahirkan caesar, saya dipegang oleh dr. Nanang, salah satu tim dokter bayi tabung di RSHS.
    Tetap semangat ya, Rita… pasti ada jalannya.

  45. Ricky Adriansjah SpU

    Dear all, sekedar info,
    Sejauh ini tehnik bayi tabung di Bandung, baru ditangani oleh tiga rumah sakit besar saja diantaranya RS Hasan Sadikin dengan Klinik Aster nya, RSIA Limijati jalan RE Martadinata dengan Bandung Fertility Center nya, dan RSIA Melinda serta RSKB Melinda 2 yang masih satu grup di jalan Padjadjaran. Semuanya telah bekerjasama dengan dokter ahli Urologi di bidang Infertilitas, dalam menangani masalah ketidak suburan pria.
    Demikian yang dapat saya infokan.

  46. Vie

    Hi smuanya….mo sharing aja saya jg baru ikut bt di rs melinda tp blom berhasil mungkin disebabkan flex trus n saya sempet dirawat di rs karna ohss trlalu banyak cairan yg numpuk gara2 plengketan jg….fyi saya jg ada kistee endo n dah 2x op…..biaya di melinda krg lbh skitar 60 jt tp msh ++ agak mahal emang……btw ada yg punya saran tempat akupuntur di bdg? Saya mo coba lg thaw cycle tp sambil nunggu saya mo akupuntur dulu….itu aja info yg saya bisaa sharing…tx

  47. noer

    Seneng bgt bs ketemu wanita2 kuat disini,sy sdh 12thn nikah hamil 3x pertama keguguran,kedua KET,ketiga keguguran jg.sy sdg mempertimbangkan utk ikut BT tp sy ingin tahu teman2 ada yg tau penyebab janin tdk berkembang?

  48. nisa solihati

    Dear all,
    Mau minta sarannya nih, saya sdh menikah 5 th 5 bl,usia 36 th 5 bl, suami 41 th, saya baru serius promil di th ke4, hasil USG transvaginal saat haid ke2 di sept 13 sel telur kiri kanan jumlah &ukuran normal, tidak ada endometriosis,tapi hasil USGtransvaginal di feb 14 saat masa subur adalah tidak ada sel telur yg matang yg siap dibuahi,hasil HSG baik-baik saja, dan suami hasil test spermanya adalah oligospermia, saya belum pernah telat haid..saat konsul ke DSOG K FER, bln feb 14 langsung disuruh inseminasi, saya dan suami belum pernah promil minum obat apa pun, saya masih ragu utk inseminasi, ada yg punya problem yg sama? Share yaa, saya sampai bln ini blm konsul dsog lagi…trims

  49. vie

    Dear all,
    mohon update info terbarunya utk program BT di RSHS donk..
    rincian biaya, tahapan proses, jadwal praktek, dll..
    kalo permasalahannya sperma oligoteratozoospermia dan sel telur yg kecil2 (suspect PCO), terapinya apa aja? Mohon sharingnya temaans.. trimakasih sebelumnya.. 🙂

  50. susan

    Halo, vie… sekedar mau sharing pengalaman, sy IVF di RSHS Sept 2012 lalu, total biaya yang dikeluarkan 59jt, sudah termasuk biaya nginap sesudah ET & obat penguat, juga biaya ICSI. Biaya paketnya sendiri saat itu 49.5jt.
    Kalau tahapan proses kurang lebih semua program IVF sama ya… kalau mau detailnya, sy tulis di blog sy ( http://susanico.blogspot.de/2013/09/in-vitro-fertilization-bati-tabungku.html?m=1)
    & mengenai jadwal praktek, Klinik Aster RSHS buka setiap hari kerja dari pagi sampai siang. Sy dulu biasa sampai klinik jam 9 pagi untuk suntik. Hari sabtu-minggu klinik buka hanya untuk yang sudah ada jadwal suntik saja.
    Kalau soal terapi, lebih baik ditanyakan langsung ke klinik atau dokter, karena permasalahan tiap suami-istri dan terapinya pastilah berbeda, juga dosis obat2an yang diberikan tergantung pada reaksi tubuh kita juga.
    Semoga membantu ya…

  51. Ricky Adriansjah SpU

    Dear Bu VIE,
    Kebetulan saya dokter urologi yg menangani kasus kegagalan sperma pada pria di RSHS.
    Buat suami mungkin bisa dtg ke kami Klinik Spesialis Urologi RSHS Bandung, senin sd jumat jam 8-12 siang.
    Dan ibu bisa melanjutkan terapi ke Aster.
    Disana ada dr. Hanom, dr. Hartanto dan dr. Dian.
    Semua satu tim fertility.
    Semoga cukup jelas.
    Ricky Adriansjah SpU
    Ricky_adriansjahdr@yahoo.com

  52. Ricky Adriansjah SpU

    Dear Fay,
    Selain di RSHS saya praktek di RS. Limijati Jl. Martadinata. Selasa sd Jumat pukul 16-18. Dan RS. Melinda 2 Jl. Cipto (Padjadjaran) .
    Demikian.

  53. sugih

    Salam kenal smua….

    Sy sugih usia sy 29 tahun…suami 31 tahun…stlah cek lab suami dan hasil hsg saya….diambil ksimpulan sy dlm kondisi baik…dan suami hasilnya oligoasthenoteratozoospermia…

    Sy skrg konsul dgn dr tono di RS limijati…dr sarankan sy BT d rs limijati dtangani lgsg sama dr tono…
    Mdh2an lancar…aminnn…

    Pa ricky kalo melihat kasus suami yg OAT apa masih bisa menghasilkan embryo yg sehat ?? Karna suami OAT dan hasil 0 yg normal…kata dr tono pakai ICSI ….apa kah bisa menghasilkan embryo yg sehat ???

    Trimabkasih…insha allah tgl 23 maret ini sy mulai program BT..hari ke 3 haid ay dsuruh cek hormon .

    Dtunggu jawaban nya pa ricky…makasih

  54. sugih

    Slam kenal bunda….

    Utk mba rita dan smua teman2 yg sedang berjuang mendapatkan buah hati …tetep semangat…dan smoga Tuhan segera memberikan kepeercayaan kepada qt utk menjadi orangtua yg baik…aminn aminnnn….

    Mohon doa nya…bulan ini sy akan BT d RS limijati…mdh2an hasilnya baik…proses berjalan lancar…aminnn allohumma aminnn….

    Insha allah nanti sy share pengalaman bayi tabung saya d RS limijati yaa…mdh2an bsa menjadi informasi dan membantu temen2 smua….

    Trimakasih….salam….

  55. Ricky Adriansjah SpU

    Assalamualaikum bu Sugih, semoga lancar BT di Limijati dengan dr. Tono nya. Saya juga di Limijati. Hehehe. Semoga setelah di Washing, ada sperma yg normal dan baik.
    Sebaiknya sih usg doppler (utk menyingkirkan kemungkinan Kelainan pembuluh darah Testis seperti varikokel)

  56. susan

    Mbak Sugih, salam kenal… saya juga lagi bt di Limijati Bandung. Tapi saya sudah mulai, pagi tadi sudah suntik yang ke-3. Ini program bayi tabung saya yang ke-3, yang pertama di Jakarta gagal & yang ke-2 di RSHS menghasilkan seorang putri sekarang usianya sudah 21 bulan. Semoga berhasil ya, Mbak. Siapa tau nanti kita ketemu di Limijati waktu program 🙂

  57. sugih

    Walaikum salam pa dokter ricky….. Oiya dok…usg dopler itu gmna fungsi nya ?? Apa bsa meningkatkan persentase keberhasilan BT nya ??? Biaya utk usg dopler nya brapa dok ???Aq sih nurut kata dr tono aja..ga perlu cek ke androlog dll katanya lgsg aja bayi tabung….hehe ….mdh2an hasil washing ada sperma yg kualitas nya baik dan normal….aminnn

  58. sugih

    Salam kenal mba susan….:) akhirr nya aq dpt temen sperjuangan di limijati juga heheh….alhamdulillah mba berarti pernah berhasil BT dgn dr tono jg ya d RSHS….doakan aku mba…ini utk yg pertama kali nya buat aq 🙁 jd rasanya jd susah tidur akhir2 ini krn mungkin nervous hehehehe….oiya smoga proses BT nya lancar yh mba dan bsa hamil lagiii Aminnnn ….mba share dong…apa sebetulnya yg penting supaya BT nya berhasil …skrg aq konsumsi makanan berprotein…cm kurang olahraga dan sulit tidur jam 9…serinf lewat jam 12 /1….:(

  59. sugih

    Oiya mba susan…aq haid ke 3 mungkin skitar tgl 27 maret disuruh dr tono cek darah dan hormon 🙂 dan belom tau dpt yg long /short protocol….pasrah aja jadiny 😀 mdh2n qt bsa ketemu dan barengan pas jadwal suntik yh mba ….:) salam

  60. susan

    Mbak Sugih, yang pasti ga boleh stres & banyak pikiran, makan yang sehat2. Saya sendiri ga ada makanan khusus supaya bisa berhasil.
    Kemarin juga dr Tono menyarankan supaya saya olahraga 🙂
    Saya sudah suntik ke-3 haid hari ke-4 tadi pagi, Mbak, cek darahnya sudah waktu haid hari ke-2 Sabtu lalu.
    Kalau tgl 27 Mbak baru dijadwalkan suntik, saya sudah opu di tanggal 26 hehehe… suntik terakhir tanggal 24 & rencana et tanggal 29 atau 31. Jadi mungkin ga bisa ketemu ya 🙂

  61. sugih

    Iya deh mba…aq brusaha santai meskipun susah tidur akhir2 ini hihihi….tp aq usahakan ga akan stress…makanan sehat dan mau usaha olahraga…ini berat soalny males bgt joging hehe…wahh iya ya mba kemungkinan qta ga ketemu yh mba ..owh mba ikutan short protocol yah ??? Aq dsuruh cek darah nya hari ke 3 ..beda yh qt…mba kan hari ke 2/haid yah…doakan aku yh mba…mdh2n bsa nyusul keberhasilan BT mba susan aminnnn….oiya aq domisili tasikmalaya…jd aq kost deket2 RS biar ga telat utk jdwal suntik…mba stay d bandung ato kost juga ?

  62. susan

    Iya, Mbak Sugih, saya short protocol, yang 2 lalu juga short protocol. Saya tinggal di Bandung, Mbak, jd pp rumah sakit & rumah.
    Semoga berhasil ya, Mbak, yang penting kita udah usaha mau bagaimanapun hasilnya.

  63. sugih

    Makasi mba susan….doain aq yah 🙂 mdh2an dlm kondisi yg sehat dan lancarrr bsa berhasil aminnnnn …..juga mba susan dberi kesehatan dan BT nya lancar berhasil aminnnn….:)

  64. fay

    Utk mba susan dan mba sugih boleh minta infonya g, sekarang bt di limmijati biayanya berapa?? Makasih y
    Semoga mba susan dan mba sugih d beri kemudahan dan kelancaran, dan hasilnya sesuai dgn yg diharapkan. Amin..

  65. sugih

    Hallo mba fay salam kenal 🙂 bayi tabung di RS limijati paket nya 60 juta….tp qt prepare sampai 80 juta takut ada pnambahan dosis obat nya mba 🙂

    @susan Oiya mba susan…ngdadak bgt sore ini sy haid dong….hari ke 1…lebih cepat dr jdwal haid …mdh2n qt ktemu yah mba 🙂 bsok sy janjian ama dokter tono 🙂 kmungkinan suntik bsok…sdh mulai program…..doakan aq yah mba 🙂

  66. susan

    Hai, Mbak Fay… untuk biaya paket programnya 60jt (sudah termasuk biaya ICSI), belum termasuk cek darah lengkap sebelum program, cek darah estradiol selama program bila diperlukan, cek sperm, biaya freezing embrio selama 6 bulan pertama, obat2an penguat sesudah ET, & biaya nginap1 hari di rs sesudah ET.
    Untuk cel darah lengkap kmrn sy habis kurleb 2,15jt, cek sperm 350rb. Biaya freezing selama 6 bulan pertama 3,5jt bila ada embrio kualitas bagus yang bisa disimpan. Semoga membantu 🙂

    Mbak sugih, iya kali aja ketemu ya. Kalau suntik biasanya sy cuma sebentar, suntik udah gitu langsung pulang. Kecuali untuk USG biasanya nunggu dokternya.
    Jadwal USG ke-2 besok 🙂

  67. ana

    Hai… ibu2 cantik saya juga sedang program BT di aster RSHS, tanggal 10.04.15 rencana mau OPU.. doanya ya.. mudahmudahan lancar dan berhasil

  68. sugie

    Hai bu anna…smoga opu nya kmaren lancar ya….aminnnn btw dpt brapa telur bu ???

    Aq kmaren sabtu habis ET mdh2an sesuai harapan ya aminnn…doakan aku hehhe

    Mba anna d RSHS dipegang dokter siapa?

  69. sugih

    Hallo mba susan….

    Apa kabar nya mba ??? Gmna sdh terima rapot nya mba ??? Aq kmaren sabtu sdh ET…doain aku yh…oiya kmaren 5 jam stlah ET aq ada mulas spti mau haid…kaki pegal …mba kmaren kyk gtu ga ?? Hari ke 2..dan skrg tiap bangun tidur ulu hati sakit..kemmbung 🙁 mau bbm sustee tp tkut dikira rewel hehe…

  70. ana

    Hai… mba sugih.. alhamdulillah lancar opu nya ada 7 oosit mba.. dan 5 yg lanjut blastosis dan ini lagi menunggu ET blastosis hari ke 5 mudahmudahan jadi besok rabu tgl 15. Aku sama dokter hartanto bayuaji.. mba sugi bagi pengalaman Etnya dong..hehe.. aku doakan postif hasilnya yaa…

  71. ana

    Boleh tanya ya ibu2…xixi

    Kemaren habis OPU kalian di kasih obat obatan engga? Kalo aku cuma dikasih resep parasetamol aja, itu jga kalo badan aku naik…

    Txs

  72. sugih

    Hallo mba anna… 🙂 oiya gmna kabar nya ??? Udh terima rapot kah ??? Aq belom berhasil nih mba anna 🙁 hcg ku nilai nya 8 🙁 oiya mba anna gmna hasilnya ??

    Aq mau tanya BT di RSHS brapa mba ?? Krn gada cadangan..kmungkinan besar harus fresh cycle….hehe..blm tau nanti akan BT lg dmna2 nya…

  73. ana

    Hai mba sugih…

    Ikut prihatin ya… keep semangat..dg dokter tono ya kemaren? Yg dirasa apa selama abis et mba?

    Aku blm tetrima raport nih… besok senin tgl 27…udah coba tp dirumah negatif :'( hope good news besok…
    :temen seperjuangan kemaren waktu et bareng di rshs gagal, tamu bulannya keburu nongol… ????
    Di rshs paket 55jta, diluar cek darah, sperma dll…
    Habis et dikasih pronova sama pregnil aja ..

  74. sugih

    Hallo mba anna 🙂 maaf telat bls nya …gmna mba sdh terima rapot nya ? Mdh2an hasilnya berhasil hamil…dan sehat terus nanti sampai melahirkan amin ya Allah….

    Abis ET kmaren aq lgsg mules sprt mau haid…punggung blakang sakit.. Bsok nya aq kembung….nah abis itu mules nya ilang slama 3 hari mba…tapi hari ke 7 after Et aq mules…stelah suntik pregnil baru ilang sakitnya…aq ga ngrasa kembung dll lagi…hari ke 11 baru cek hcg..dan negatif 🙁 … Nah smnjak itu mggu depan nya aq konsul lagi kan knapa bsa gagal…pas usg…ternyata ada endometriosis kata dr tono…itu sbelum nya ga ada…tp terakhir habis gagal BT endo nya muncul…kata nya aq harus LO…skrg masih galau mba..gatau harus gmna…heheh…

  75. susan

    Halo, Mbak Sugih, maaf lama baru nongol… kmrn bagi raport sy negatif, Hcg rendah sekali <2. Dr tono pun sampai heran karena embrio sy blastocyct kualitas excelent.
    Tetap semangat ya, Mbak…
    Sy ada rencana mau coba lagi bulan ini, tunggu haid datang. Sy jg 3 kali bayi tabung termasuk yg terakhir kmrn ga punya simpanan embrio sama sekali, jadi mau ga mau harus fresh cycle lagi.
    Kalau ada endo, saran sy lebih baik lo, Mbak, kalau endonya sdh bersih, Mbak bisa coba lagi program.

  76. Kucinggukguk

    Hola smua..
    Ada yg mau bt di limijati bulan ini gak? Siapa tau ada, bisa barengan plus sharing2 🙂

  77. vieth

    haiy bunda2… Alhamdulillaah setelah baca2 dari postingan yg paling atas sampe bawah makin yakin, aq ngga sendiri.. banyak fighter yg hebat seperti kalian.. semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menjadi seorang ibu..Aamiin
    bunda susan dan bunda sugih terus semangat yaa…
    bunda ana.. gmn hasil raportnya? kebetulan aq rencana bayi tabung di klinik aster sm dr hartanto juga, seminggu yg lalu aq laparaskopi sm beliau.. krn perlengketannya sdh parah kedua tubaku di angkat.. dan jalan satu2nya untuk memiliki keturunan dengan cara bayi tabung, sedih kecewa sakit semua menjadi satu.. tp skg aq mengerti Allah tdk akan menguji diluar batas kemampuan kita..
    dr hartanto bilang, skg semuanya sdh jelas dan jgn buang2 waktu.. krn semakin tua kesuburan wanita berkurang,.
    bunda semua… keep fighting yaa..
    klo ada yg berencana bayi tabung di klinik aster kontak aq yaa.. siapa tau kita bisa share…

  78. susan

    @kucinggukguk
    terakhir maret sy ke rshs, biayanya masih sama dengan waktu sy ivf tahun 2012, biaya paketnya 49.5jt, belum termasuk biaya icsi 5jt, obat penguat kurleb 2 jt, lab kurleb 1jt, rawat inap tergantung kelas.

  79. Kucinggukguk

    @vieth @susan trimakasih infonya.. mba susan pasien dr.tono ya? Lg istirahat ini apa lanjut program lagi? Smangat terus ya mbaa, smoga kita smua diberi kemudahan untuk mendapat keturunan yaa 🙂

  80. susan

    @kucinggukguk
    Iya, Mbak, sy pasien dr. Tono & dr. Nanang. Maret kmrn sy coba IVF yang ketigadi Limijati dan gagal. Bulan Juni ini tadinya mau program ulang, tapi ada kista di ovary kanan & endometriumnya masih tebal, jd dr. Nanang sarankan untuk ditunda karena kalau lanjut program bisa buat kistanya makin besar & bahaya. Jadi sy tunda dl, mungkin September ada rencana mau coba lagi.
    Mbak sendiri mau program di RSHS?
    Iya, semangat terus ya… sy sendiri udah dikaruniai 1 putri usia 2 tahun hasil IVF kedua kemarin.

  81. ati siti solihat

    Halo tmn2 yg udah pernah laparoskopi di klinik aster klo boleh tau biayanya habis berapa ya?

  82. Kucinggukguk

    @susan aku lg program (pertama kali) di limijati mba, sama dr.tono juga 🙂
    Kita saling mendo’akan yaa, btw aku sering ketemu dr nanang, kliatannya dia baik bgt ya hihhih
    Smoga lekas sembuh ya mba, dan berhasil programnya september nanti.. Aamiin

  83. susan

    @kucinggukguk
    rencana ivf lg kapan, Mbak?
    Iya, sy cocok sama dr nanang, sejak 2012 sy ke dr nanang, orangnya kalem 🙂
    Tapi kalau opu memang harus ada dr tono juga.

  84. yurie

    Salam kenal.. saya mau ikut ivf bln agustus nanti di rshs. Udah oprasi laparascopy.
    @susan: boleh minta tipsnya biar berhasil??
    Baru pertama kali.. deg deg an..
    Skrng programnya sama dr. Dian. Barengan sama dr. Tono juga.

  85. Putri

    Halo bunda semuaa..
    Seneng bgt br bisa nyimak hasil sharingnya.. InsyaaAllaah sy jg br ada rencana IVF di Bandung, tp msh observasi dl.. Krn biasanya sy konsul dgn dr. Amang di IVF Morula Surabaya

    Keep spirit ya bunda2…

  86. yaya

    hi smuanya…salam kenal , saya sedang program juga di rshs aster, saya ET kamis kemarin tanggal 3 september 2015, hari ini H+4 dari ET. sebenernya saya tidak bermaksud ikut BT di siklus bulan ini. sebelumnya saya sudah pernah lapaoratomi dengan dr. tono di limijati buang mium, kemudian linsem 5x dengan dr. julius di melinda. insem 1 dan 2 hanya obat non suntik dan gagal, insem 3 saya suntik dan obat ternyata berhasil, sayangnya KET (hamil di luar kandungan), tuba kanan saya di operasi laparoskopi di limijati dengan dr tono lagi. insem 4 dan 5 pun ternyata masih gagal. selama ini tiap program insem saya selalu dengan dr julius di melinda tapi untuk urusan operasi selalu dengan dr tono di limijati. bulan kemarin saya dan suami memutuskan pindah dokter dan rs. akhirnya kami pilih aster dengan pertimbangan rs pertama di bdg yang memiliki program BT. saya cek ke dr mulya, sejauh ini dokternya ramah dan cukup komunikatif. bulan juli saya menjalani lagi HSG karena takutnya ada perlengketan, puji Tuhan no problem. agustus saya rencananya akan coba insem lagi, tapi H8 dari haid diketahui yang tumbuh telur di kanan yang sudah di buang tubanya. iseng saya tanya ke dr ternyata bisa switch ke BT. suntikan saya hanya gonal 100 selama program. dan telur yang berkembang pun tidak banyak, hanya 2 telur dominan di kanan. saya dan suami tetap ingin mencoba BT , meski apapun hasilnya kami akan terima. apapun yang bisa kami lakukan, kami akan lakukan hasilnya kami serahkan kepada Tuhan. OPU dan ET saya jalani, ternyata benar telur yang bisa di OPU dan ET hanya 2. Sekarang saya tinggal menunggu….sukses buat smua yang sedang berjuang…selamat untuk yang berhasil, untuk yang belum berhasil tetap berusaha ya…jangan menyerah 🙂

  87. iryana

    Selamat berjuang buat bunda dg bayi tabung nya smg berjalan lancar,makasih buat sharing,

    Mo nanya kalo di Aster abis berapa nyampe berhasil hamil ?

    Terima kasih.

  88. dian

    @yaya: gmn apakah berhasil programnya di aster? Klo boleh tau skrg brp biaya utk inseminasi dan BT dsana?
    Saya sudah lebih dari 3 tahun menikah.. baru program hamil bbrp bulan ini d medan.. hasil hsg bagus, tidak ada kista, hanya saja haid saya tdk teratur..
    rencananya kita mau coba inseminasi, tp masih bingung dmn.. skrg sy kerja d sumatra, tp masih galau mau nyoba promil dsini atau bandung

  89. haniimaduu

    Haii bunda2 ..
    Banyak bgt yaa yh senasib sama aku, akhirnya ga ngerasa sendirian pdhl slama ini sodara n tmn yg nikahnya berbarengan dah pd hamil smua..hiks

    Mau sharing sma tanya2 nih..
    Aku pasien nya dr. Tono juga di limijati. Stelah 8bln nikah dl aku hamil tp sya keguguran n kuret oleh dr. Tono. Penyebabnya sel telur kecil san akhirnya di diagnosa PCO oleh dr. Tono.
    Suami sih blm sempet periksa apa2 karna sdh sempat hamil dan di anggap sehat2 mdh2an memang sehat2 aja. Amin.

    Nah sya udh ikut program hamil sm dr. Tono tapi terahir kontrol agak mengecewakan karna kurang komunikatif. Udh gtu slama 3 bln ini hnya d ksh obat (inlacin & metformin) selebihnya hrs olah raga.
    Nah tapi sya gatau perubahan awal smpe skg stelah minum obat & olah raga. Sya tanya k dokter malah ga d jawab dong, ckck

    Saran dong dokter yg ramah & sabar sp fertilitas mending ke siapa ya?
    Thx u…

  90. Tirsa Prisila

    Hallo moms and moms to be, aku udah 3 tahun nikah nih dan belum juga dapet rejeki anak. Dulu awal nikah pernah KET jadi tuba sebelah kanan sudah diikat. Suami juga ada masalah morfology sperm (sudah operasi varikokel juga tahun lalu). Mau share aja 2014 lalu aku pernah ke dokter Tono di Limijati (sebelum suami operasi), beliau saranin aku laparoskopi karena takut ada infeksi atau penyumbatan di tuba satu lagi (padahal udah ngasih hasil HSG dulu setelah operasi). Denger laparoskopi lgsg kaget dan ga siap operasi lagi secara tahun lalunya baru operasi KET:( Menurutku pribadi sih dokter Tono memang agak kurang nyaman diajak komunikasi, bahasanya sih lugas banget dan to the point tapi aku justru jadi berasa ga nyaman karena berasa empati nya ga ada banget (ga tau juga mgkn beliau sibuk pasiennya banyak). Nah baru kemarin persis aku coba k dokter Hartanto di klinik fertility limijati. Ini dokter sih enak banget, mau nanya apa aja gak sungkan, ga diburu buru, menenangkan, dan setiap masalah selalu ditanggapi positif. Kitanya juga jadi berasa nyaman ngobrol tanya ina itu lama lama di dalem hehehe. Utk informasi, biaya BT nya 60jt di sana. Kalo mau ktmu dr hartanto musti bikin appointment dulu (sehari sebelumnya telpon), karena sistemnya appointment makanya pasien di satu waktu ngantrinya ga terlalu banyak, jadi kita juga nunggunya ga keburu bete. Lagi rencana pengen bayi tabung di bulan april depan, doain semoga lancarr:). Kalo ada yg mau share atau tanya tanya apapaun mangga:))

  91. Tirsa Prisila

    Hallo moms and moms to be, aku udah 3 tahun nikah dan belum juga dapet rejeki anak. Dulu awal nikah pernah KET jadi tuba sebelah kanan sudah diikat. Suami juga ada masalah morfology sperm (sudah operasi varikokel juga tahun lalu). Mau share aja 2014 lalu aku pernah ke dokter Tono di Limijati (sebelum suami operasi), beliau saranin aku laparoskopi karena takut ada infeksi atau penyumbatan di tuba satu lagi (padahal udah ngasih hasil HSG dulu setelah operasi). Denger laparoskopi lgsg kaget dan ga siap operasi lagi secara tahun lalunya baru operasi KET:( Menurutku pribadi sih dokter Tono agak kurang nyaman diajak komunikasi, bahasanya sih lugas banget dan to the point tapi aku justru jadi berasa ga nyaman karena berasa empati nya ga ada banget (ga tau juga mgkn beliau sibuk pasiennya banyak). Nah baru kemarin persis aku coba k dokter Hartanto di klinik fertility limijati. Ini dokter sih enak banget, mau nanya apa aja gak sungkan, ga diburu buru, menenangkan, dan setiap masalah selalu ditanggapi positif. Kitanya juga jadi berasa nyaman ngobrol tanya ina itu lama lama di dalem hehehe. Utk informasi, biaya BT nya 60jt di sana. Kalo mau ktmu dr hartanto musti bikin appointment dulu (sehari sebelumnya telpon), karena sistemnya appointment makanya pasien di satu waktu ngantrinya ga terlalu banyak, jadi kita juga nunggunya ga keburu bete. Lagi rencana pengen bayi tabung di bulan april depan, doain semoga lancarr:). Kalo ada yg mau share atau tanya tanya apapaun mangga:))

  92. Yaya

    @dian : saya gagal bt kemaren, kemungkinan bulan depan mau mencoba lagi di limijati dengan dr tono @dyana : laparoskopi saya pernah dengan dr tono tahun lalu sewaktu KET, biayanya sekitar 30 jt tergantung kelas
    Semangat buat semuanya

  93. Lia

    Boleh ga minta infonya,,,ada yg pernah berhasil bayi tabung d limijati ga sama dr tono??karna saya rencananya mau program bayi tabung sama beliau,,,tp pas saya cek recek kok byk yg gagal,,,belum nemu yg berhasil????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*