About

Selamat datang di website bayi-tabung.com.

Situs ini berisikan pengalaman dan pengetahuan dari para bloggers atau pembaca mengenai usaha mendapatkan keturunan, masalah ketidak suburan dan bayi tabung.

Informasi dalam situs ini bersifat dukungan atau support dan bukan sebagai pengganti atas penanganan, nasehat atau rekomendasi dari tenaga medis profesional. Harap berkonsultasi dengan dokter anda ataupun tenaga medis profesional lainnya mengenai kebutuhan medis Anda.

Walaupun diusahakan untuk memberikan yang terbaik, bayi-tabung.com tidak dapat sepenuhnya menjamin ketepatan dan kelengkapan dari informasi yang berada dalam situs ini.

Perlu diketahui, bahwa situs ini tidak menganjurkan produk-produk tertentu. Bayi-tabung.com tidak bertanggungjawab atas akibat dari iklan-iklan atau situs-situs yang di-link di situs ini.

Semoga informasi di website ini dapat berguna bagi pasangan yang mendambakan buah hati yang telah lama dinanti. Jangan ragu berbagi informasi di website ini bila Anda punya pengalaman mengatasi masalah infertilitas.

Tertarik untuk membagi pengalaman Anda di website ini? Caranya: kirim lewat halaman “Contact Us”. Admin akan menseleksi request yang masuk dan tidak menjamin dapat dimuat.

Aktif mem-post cerita atau comment secara rutin berarti berkomunikasi dengan para pembaca website ini, bisa mendapat banyak kenalan dan yang paling penting membantu para pasangan suami istri untuk mendapatkan informasi mengenai pengetahuan infertilitas dari para senior-senior dan mungkin para profesional…

Terimakasih atas perhatiannya,
Administrator bayi-tabung.com

132 thoughts on “About

  1. mom

    @aline n itha…. klo blh tau emg problemnya knp smp hrs BT? mahal ya BT, klo ga pake gonal bisa lebih murah hrsnya ya, pengennya sih yg obat oral aja…
    baca2 ktnya dr.karel cm ksh obat oral makanya dia lbh murah.

  2. Aline

    @mom, aku pernah ke family, bahkan sempat insem di family.. Tapi mash belum beruntung.. Trus juga sudah melanglang buana kesana kemari, tapi masih blm beruntung juga.. Hehehe.. Nah skrg mencoba kembali peruntungan di klinik fertilitas nya Family.. Doakan d kali ini bisa beruntung.. Heheh..

    @itha: hai, salam kenal yah.. Ohya, sudah pernah BT di family yah? Apa kesan nya? Waktu itu belum berhasil nya karena apa? Sempat berhasil BT, cuma tdk bertahan? Ato bagaimana?
    Iya, aku sempat konsul di morula juga, sistem pembayaran mereka dilakukan secara bertahap, jadi tergantung tahap/tindakan yg dilakukan.. Jadi tidak bayar semua dimuka..
    Klo mau coba BT di family, menurut Itha, recommended ga? Thanks for sharing nya…

  3. Itha

    Hi salam kenal dedek, ikut prihatin ya atas kejadian meninggalnya anak km yg pertama, kalo boleh tahu apa sebabnya…. Dan semoga BT yg kedua ini km sukses hamil ya..oya sebentuk banyk barengan temen yg akan BT feb maret ini tp mereka di Siloam SBY

    @hi aline dan mom, salam kenal saya pernah BT yg kedua di RS family Pluit thn 2008- 2009 dengan timnya Dr Muchsin,Dr Yuslam,Prof Sugiharto dll, namun masih blm berhasil dan rencana April ini saya rencana BT lagi ke BIC Morula, waktu di rsFamily menghabiskan 55-60 jutaan dan dibayar dimuka, sedgkan share Dr temen2 kalo di BIC, bayarnya tdk sekaligus ttp sesuai dgn dosis kita jd bertahap pembayran sesuai tindakan, kapan rencana BT nya?

  4. mom

    iya anak pertama ud umur 5.5 taon. taon 2010 dan 2011 hamil tp gagal. 2012 awal smp skrg ud lepas tapi blm berhasil hamil, ud pernah insem 2x di rs.pik, gagal. makanya kepikiran BT secara umur nambah terus nih, kata org2 kan makin berumur kemungkinan berhasilnya makin kecil.

    justru aku blm pernah ke dr.karel, kmrn rencananya pas h14 mau konsul ehhh malah banjir, batal deh. jadi bln ini tgg h14 mau konsul dl kesana.
    aline ud pernah ke family?

  5. Aline

    Oohh sudah pernah hamil? Anak pertama nya dah umur berapa? Trus rencana pengen hamil yg kedua? Koq pake BT?
    Sepertinya sih bakal ambil yg di family, karna jarak n aksesnya lbh mudah dari rumah, dibanding klo ke morula..
    Klo baca di halaman lain, katanya dr. Karel dah senior yah? Bagus donk?

  6. mom

    aku ud pernah hamil 3x sih, tp yg berhasil jd anak cuma 1. sbnernya rs family deket nih dr rmh, dokter kandungan aku juga di family.
    nov 2012 aku pernah konsul sm dr.ivan di morula, orgnya baik, msh muda, mau jelasin smua, nah di family aku pernah ikut seminar ttg BT, sempet sharing jg sama team dokternya, lumayan juga team nya.

    tp dgr2 sm dr.karel di abdi waluyo murah yah, jd pengen coba ke karel.
    km gmn?

  7. Aline

    Hai, mom… Wah ternyata ada yg barengan nih.. Jadi rencana nya mau BT dimana?
    Belum pernah hamil juga?
    Kemaren ini sih sempat cek n tanya2 juga, ke morula n family..
    Klo morula, kisarannya 63jt… Sementara di family, katanya top nya 53jt..
    Setelah cek ke lokasi, menurut mom, lbh comfort yg mana? Prefer morula ato family?

  8. mom

    hi aline….sy juga berencana mau program BT nih, cm msh bingung mau dimana secara family n morula sama mahalnya. hehehe… biaya sekitar 50-60jt (sy ud pernah tny2).
    oh iya kita sama2 umur 31 nih, sy merit uda 6.5 thn.

  9. Aline

    Hai, all..
    Perkenalkan, saya Aline.. Saya sudah menikah 6thn dan belum pernah hamil hingga saat ini. Umur sudah 31thn. Berencana untuk langsung program BT aja, setelah insem 4x masih blm beruntung.
    Ada yg bisa beri informasi mengenai program BT di klinik Morula n RS Family Pluit?
    Mohon informasi dan pencerahannya.. Thanks sebelumnya…

  10. dedek

    Selamat siang semuanya
    Salam kenal,saya dedek,saya ingin progran BT,rencana saya di penang,karena progran BT saya yang pertama 2012 berhasil hamil,tapi setelah SC anak saya meninggal,dunia terasa hancur,tapi untung saya punya suami yang sangat tegar,yang mampu memberi dukungan kepada saya,dan suami saya tidak pantang menyerah,dan suami saya nyaranin saya program ulang di penang,setelah saya Email Miss Low,dia menganjurkan saya hubungi mis low pas saya datang bulan(mens) bulan feb 2013,karena saya melahirkan bulan Nov 2012(tepatnya tanggal 09 nov 2012,hari jum’at)jadi siapa tau diantara teman2 pembaca bayi tabung.com ada yang mau program BT di bulan feb 2013 bisa barengan sama dedek,dan juga bisa Add Pin BB aku 28C1F308 mana tau bisa saling berbagi pengalaman

    Wasalam Dedek

  11. ferra

    Salam kenal semua,
    Senang bisa berbagi cerita dan ternyata di situs ini banyak teman seperjuangan, saya jadi lbh bersemangat u/ mengikuti program bayi tabung.. padahal sebelumnya saya sempat drop setelah dokter memvonis saya menderita hydrosalping (infeksi saluran sel telur , kanan dan kiri) dokter menyarankan saya u/ operasi laparoskopi , sebelum mengikuti program bayi tabung..
    saya berobat di Rs. Eka hospital di BSD.. dengan Dr.baruch spog.. dokter nya baik dan sangat komunikatif… dari situs ini saya banyak membaca informasi u/ bayi tabung dgn biaya terjangkau, salah satu nya di klinik morula, rs abdi waluyo, rs family pluit , rs graha amerta surabaya. Dll
    Rencana nya insyaallah saya mau operasi laparoskopi awal thn dpn, tapi kalau u/ program bayi tabung nya saya msh bingung hrs dmn, hehe
    Wah jd panjang lebar ni.. hehe
    Semoga teman2 tetap bersemangat yaaaa,,, dan selalu berfikir positif

  12. indah

    hai isti: kata dokterku hsg tu skrg kurang akurat, mending laparoscopy aja untuk melihat smua organ reproduksi kita..dari lapaorskopi ternyata kedua tuba ku rusak oleh virus tbc, dan itu tidak bs dideteksi dengan alat kecuali pembedahan kecil kmudian diteropong namanya laparoskopi..
    smoga bs membantu

  13. Ardi

    Salam kenal semua…
    Senang bisa berbagi cerita, analisa sperma saya azoo tapi istri saya normal(sudah punya anak 1 dari pernikahan sebelumnya) dokter menyarankan BT di penang, klo kasus seperti saya brpa lama kira2 proses BT dari awal sampai akhir dan brpa biaya nya.. terimakasih atas info teman2..

  14. nia nia

    Hai..salam kenal semuanya. dokter Therez koq postingannya hanya sampai 2009 yah? justru saya punya pertanyaan yg bikin bingung terus. siapa tau di forum ini saya bisa dapat penjelasan.

    Tanda2 apa atau test apa yg harus dilakukan untuk mengetahui masalah kita itu ada dimananya, di ovarium / sel telur / tuba valopi / perekrutan telur ? saya bingung, apakah harus operasi dulu untuk tau tepatnya masalah kita dimana.

    sangat bingung nih membaca berbagai istilah, hehe karena punya kelemahan dlm hal menghafal, jd istilah2 suka sering ketuker2, gak mudeng

  15. wartini diana

    salam kenal semua… bener2 menambah ilmu web ini.. dan pastinya nambah semangat juga untuk dapetin momongan karena aku gak merasa sendiri. Semangat!!!

  16. elen rulita

    assalamualaikum,

    Salam kenal ya buat semua kel diseluruh indonesia yang punya pengalaman BT,semoga semua info yang didapat dr web ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

    Thanks

  17. rees

    Salam !

    saya seorang ibu ( saperated ) dan bermaksud untuk memberitahu kpd sesiapa yg ingin adopsi anak perempuan saya berusia 8bln, sehat jasmani rohani. sy mencari orangtua yg dpt menyayangi layak nya anak kandung sendiri dan dlm keadaan yg sangat mampu, juga tidak ada keberatan dr fihak keluarga besar anda dlm adopsi anak. jika benar ada yg serius dan bersedia datang ke rumah saya utk pembicaraan lebih lanjut. silakan email sy terlebih dahulu : rees_1160@yahoo.com
    saya akan segera menghubungi kembali

  18. wury

    assalamu’alaikuum….
    salam kenal untuk semua..
    straightly, oktober nanti, insyaallah usia pernikahan kami genap 10th. saya 34th, suami 38th. dokter menyarankan bayi tabung. setelah membaca serentetan proses dan prosedur yang sepertinya tidaklah mudah, apakah kita tetap bisa bekerja atau beraktifitas setiap harinya? say; yang ngantor tetep ngantor. kebetulan saya ngajar di LIA kalimalang yang jaraknya cukup jauh bagi saya dari tempat tinggal saya condet. trus, reaksi2 yang timbul dari suntikan2 dan obat2an, apakah mengganggu aktifitas sehari2?
    mudah2an sahabats bersedia berbagi pengalaman yaa..
    trimso….
    wass.

  19. ghani

    salam kenal semua saya dr bandung rencan mau BT D RS Gading Pluit mohon infonya ada kostan sekitar RS ga yah yg bisa d jangkau dgn jalan kaki

  20. ane

    Dear admin

    Makasih banget ya dh boleh gabung..
    Seneng dh ngerasa punya bayak temen..

    admin,
    aq dah 8 th menikah. Belum hamil juga sampai sekarang
    Segala upaya dh kulakukan.. termasuk konsultasi ke klinik2 infertilitas.. sempat rencana melakukan IVF

    suamiku sedikit bermasalah dngan spermanya, tapi hampir seluruh dokter yang ku kunjungi mengabaikan itu krn mereka bilang masalah yg penting ada di aku..

    Mereka bilang, indung telurku sempurna, rahim ada, siklus mens normal dan sehat.
    Hanya masalahnya, mulut rahim-q arahnya ke kanan belakang,(hal ini akibat sedikit kesalahan kecil saat operasi dimasa bayi) sehingga sulit terjadi pembuahan. HCG juga tidak bisa dilakukan krn masalah itu. Bahkan, saat aq bertanya bagaimana dg bayi tabung dok? dijawab : sy khawatir, jika pembuahan terjadi, maka rahim tidak bisa mekar sempurna

    Sahabat…
    banyak biaya yg sudah keluar, padahal aq bukan orang kaya… tapi aq tetap ingin berusaha mendapatkan keturunan…
    Sedih saat semua orang pesimis begini.. hiks

  21. agnez

    mba upi, katanya 100% biaya VIF ny ditanggung asuransi. memang nama asuransinya apa?biar sy juga mencobanya? trims

  22. wanty

    hai teman-teman..saya membutuhkan informasi tentang tempat kost terdekat dengan BIC karena bulan depan saya mau BT di BIC dan saya dari luar pulau.thxs

  23. elin

    salam kenal semua ya ,, ikut share ya sama pengalaman sobat2 ,aku perna keguguran saat usia kehamilan 5 bln dan 1 minggu ,karna infeksi kantong kemih ,dan akibat ya saya harus melahirkan lbh cpt ,sedih rasa ya ,melihar bayi yg masi merah dan kecil itu ,dan pihak rumah sakit tidak bs monolong anak kami karna msh telalu mudah ,dan saya harus melakukan check up rahim dan lain2 dan dokter menberikan hasil yg benar2 menbuat saya sedih dan saya cuma menpunyai satu tempat telur ,apakah ada di antara kalian yg mengalami seperti saya ? mohon bantuan dan info ya thanku

  24. wati

    salam kenal dari saya, terimakasih buat yg membuat web ini,krn sangat membatu buanget ata sharring & informasinya.

  25. opie

    haiii…sy dah 6 thn nikah,blm d karuniai momongan,aq gak pnh haid klo gak d ksh obat dr obgin,krna dr pertama aq dpt haid mmg gak pnh tratur.aq ada PCO dan obesitas,tiap aq ganti dr slalu jawabanya turunin BB,tp aq gak pnh d suruh insem or d anjurkan BT,aq wkt itu brobat k dr enud d klinik yasmin lalu d alihkan k dr muharam d klinik yasmin jg,smp skr aq gak ada perkembgan apapun,kira2 aq hrs gmna ya…

  26. isti

    hai dillah salam kenal juga.
    ak ada hidrosalping kiri dan kedua tuba non patent.klo suami teratoozoospermia.ak jg gak tahu knp hrs hidro.ak jg udah bilang klo udah pernh hidro dg dr bowo.tp gak th deh tetp di suruh hidro.pdhal udah 2 siklus terlwt dan hidro batal.waktu dillah gak mau hidro n lgsg minta bt dr.nya ngmg apa.ntar ak tiru deh.dillh masalahnya apa?thk udah mau shering.thnx jg buat mbk rara dan poppy.di tunggu shring berktnya.

  27. Dillah

    salam kenal Poppy dan Isti

    Bulan maret kmrn aku jg habis insem dg dr.karel tp sayang hasilnya negatif, skrg lg mau mulai BT.Kemrn jg pas mau kontrol liat hasilnya dr.K sakit, yah jd tambah panjng deg2annya.. sis isti kl blh tau apa udah pernah insem, skrg mau BT? maslhnya knp kok mesti hydro? sbnernya aku kmrn jg disuruh hydro tp pas kubilg mau lgsg BT ICSI trus dr.K ga jadi suruh hydro.. sis poppy dah sampe mana ni prosesnya? sblmnya dah program apa aja? rcna IVF atau ICSI?

    Salam Kenal Rara

    Wah mba selamat ya,seneng bgt dgrnya.. Semoga jadi anak yg sehat dan heppi selalu.. Jd energi baru ni,”aku jg bisa”.. 🙂 Share dong persiapan sblm dan ssd ET nya? dr.K kl ditanya persiapan kok ktnya ga da bahkan akupuntur pun tdk dianjurkan, gimn dg mb rara?

    Thx semua..

  28. rara

    hi poppy
    saya BT dg dr karel juga, skrg sdh melahirkan. BT dengan dr karel prosedurnya mudah dan murah. sy cuma dkasih obat oral saja. Tapi beliau srg sakit ya katanya? Smoga beliau cpt sehat banyak pasien menanti. poppy n isti semangat n sukses ya

  29. isti

    hai poppy slm kenal ak isti.ak jg pasien dr karel.pertama konsul bulan lalu.stlh usg dan di kasih resep di jadwalkan hari ke9 ketemu di rs bunda untuk hidrotubasi.nah setelah bikin janji tiba pas hari h-nya di telpon katanya drnya sakit dan hanya terima pasien hamil.yaaa mungkin blm waktunya hidro.hari berikutnya sy ke abdi waluyo lg,spt konsul pertma usg dan di kasih resep juuga di jadwalkn hidro lg di bunda,sy sdh bilang kmrin di cancel.ttp aja hrs hidro.tp kali ini hrs nunggu haid berikutnya.sy sengaja bikin janji seminggu seblm hari ke9.pas harinya sy sdh mantap pasti gak di cancel.begtu jam 4 sore sy udah rapi dan udah mau jln.lg kunci2 pintu ada telp dr bunda kalo drnya sakit dan tdk praktek.duuuh kecewa buuangeet rasanya.dan tambah nyesek lg ketika konfirmsi ke susternya jwbannya nyakitin bgt.apa emang segini menderitanya untk bisa jadi ibu.tlg yg punya solusi.shering yaaaa

  30. Poppy

    Hai saya Poppy,lagi usaha BT dengan dokter Karel di Abdi Waluyo..wuiih pasiennya banyak banget eh apesnya dokternya skrg sakit2an mulu (faktor ‘U’)..Ada yg punya pengalamn BT dengan Dokter Karel gaak??

  31. ully

    dear.. admin b-t

    Saya numpang tanya donk pleasee..
    saya coba utk melengkapi form yg ada dcontact us, tp
    saya bingung pas yg dbagian kolom ten minus two equals..
    itu saya hrs tulis apa ya…??
    sblm nya saya ucapkan t’rima kasih bnyak ats bantuan nya..

  32. Putu Dylla

    Haaiiiii……aku putu dr Malang,sekarang lg ikut program bayi tabung di dr.Aucky Surabaya. Thank you mama Dela,sudah menyarankan saya untuk baca2 di google mengenai BT.Terus terang saat ini aku butuh banget dukungan supaya bisa tegar dan gak sedih,harap2 cemas.Setelah baca sharing teman2,aku jd sadar…..ternyata aku nggak sendirian.Malah ada yg berkali2 mencoba tanpa putus asa.Aku menikah sudah 8 th april nanti,th 2006 aku laparoscopy karena saluran tuba berkelok-kelok,2 bln kemudian aku hamil sampai 7 bln,tp sayang anakku meninggal di dlm kandungan karena ada toksoplasma.Akhir desember 2009 aku ikut inseminasi yg pertama,gagal.Kedua berhasil sampai 2 bln,aku keguguran.Kata dokter bayiku gak berkembang.Inseminasi yg ketiga gagal lg.Semua usaha sudah kami lakukan.Akhirnya kami memutuskan ke dr.Aucky,beliau menyarankan harus BT.Semoga saja bisa sekali berhasil…Itu harapanku.Tapi aku pasrah dan tetap berusaha.Kalau membaca blog teman2 yg sudah berhasil,aku sampai nangis lho….ikut senang,smoga aku bisa menyusul kebahagiaan mereka.

  33. Shanty aris

    Utk dewi anderson,
    Bayi tabung di bali cuma ada 2 hingga saat ini. 1 dirumah sakit sanglah denpasar dan 1 lagi di royal hospital renon, denpasar. Tetangga sy punya sepupu ikutan BT di RS. Sanglah dan berhasil. Udah lahiran anaknya sekarang hampir setahun dan kembar cowok cewek. Moga moga berhasil ya…

  34. ARVIE

    assalamualaikum wr.wb.
    Salam sejahtera… buat semua para ibu and calon ibu.. yg pantang menyerah & Hebat!! ^_^

    Senang banget bisa joint di Blog yg luar bisa ini.
    saat ini saya sedang menjalankan Program Bayi Tabung di RSIA Bunda/ BIC jakarta, masih di tahap awal (suntik gonal f) msh melihat reaksi tubuh thd suntikan tsb…, hope all fase will not have trouble or something loose’.

    terimakasih utk pembuat Blog istimewa ini, dgn share2 nya yg luar biasa, Semoga Alloh memberikan kita keturunan yang luar biasa, penyejuk mata dan hati…. dikemudian hari…. amin!

  35. santi pangestuti

    dear para ibu dan calon ibu yang hebat…. aku santi… usiaku 24th, dan suamiku berusia 32th.. santi sudah menikah selama 2,5 tahun… hingga saat ini santi dan suami masih menanti kehadiran baby dalam keluarga kecil kami… saat usia pernikahanku 8 bulan santi dan suami sudah melakukan test, hasilnya suamiku zoosperma (normal) dan santi stu tubaku sehat, yang satu lg hiydrosalpinx dgn posisi rahim hyperanteflexi… kira2 metode pengobatan apa yg bisa membantu santi n suami untuk mempunyai baby… mohon sharenyaya…

  36. chika

    hai.. salam kenal..
    aku dah nikah 3,5th, ud ikut bt d bunda, transfer embrio pertama gagal, sya bt awal taun 2010, lalu chek lg ke dokter, baru ketauan kalo darah saya kental…

  37. dewi anderson

    hai.. salam kenal semua,

    Aku dah 6 th nikah, cuman belum punya momongan sampai saat ini, ada yg punya info ngga ttg bayi tabung di bali ???

  38. rahmaputri

    salam kenal semua, newbie ni..
    perkenalkan saya rahma(25th) n suami(27th) uda 2,5tahun nikah n belum jg ada tanda’ positif..sejak 6bln pernikahan ak n suami rajin konsul ke dokter dikota ku magelang. uda ganti 2 dokter tapi blm ada hasilnya..dicek semua si ak n suami oke” aja. mens jg alhamdulillah sangat teratur..jumlah sperma suami jg lebih 20 jt. karena belum ada tanda’ jg ak n suami langsung mutusin ke siloam surabaya cause kebetulan ayah dinas disana jadi hemat akomodasi hehhe.. sejak maret 2010 ak rajin konsul ma dr Aucky Hinting..bolak balik magelang sby tiab bulan ku jalani dengan heppy’dicek darah, usg, hsg hasilnya jg bagus. ak cuma di kasi vitamin n obat penyubur. cuma blm jg membuahkan hasil..akhirnya ak mogok tuk konsultasi lagi. cuma setelah ku rajin baca” blog ini ak jadi semangat lagi, bener yg semua bilang kalo umur jalan terus, kalo uang bisa dicari..bulan januari bsk ak n suami putusin mau maju lagi, terakhir dr aucky bilang dicoba inseminasi dulu..saat ini sedang menyiapkan mental dan dana..semangatt!!

  39. erni rizal

    Halo salam kenal,
    Saya erni. Saya sudah 9 tahun menikah, 3x menjalani inseminasi di Rs. Siloam Kebun Jeruk. Usia saya dan suami 35 tahun.

    Saat ini, Saya tengah menjalani program bayi tabung dengan dr. Ivan di Rs Bunda. Dan sudah memasuki tahap menanti masa masa penentuan hamil/tidaknya, setelah et kemarin tgl 13.11.2010.

    Saya banyak terbantukan dengan banyaknya informasi dan pengalaman teman teman seperjuangan melalui blog ini. Suka dukanya, saling menguatkan dan memberi harapan.

    Tetap semangat buat semuanya. Mudah mudahan keberuntungan datang kepada kita semua.

  40. sisca

    Selamat pagi admin.
    Terima kasih atas blognya yang boleh membantu pasangan yang ingin punya momongan. GBU

  41. Ariel

    Hi semua..
    Salam Kenal,namaku Ariel.
    Aku sdh masuk thn ke-5menikah tp blm prnh Hamil.
    Tdk Ada niat menunda tp memang krn belum dikasih saja. Aku tinggal di jpg.
    Kalau Ada yg bs Bantu aku ksh info utk BT di jpg..tolong ksh kabar ya..aku tinggal di saitama area.
    Kirim email ke : ask2ouinicke@gmail.com
    Terimakasih utk bantuannya..

  42. ipung

    @ mbak elly lutfiah nakazawa,

    mau nanya biaya bayi tabung di Jepang berapa ya…? Apakah ditanggung semua oleh asuransi pemerintah? kalau tidak kira-kira berapa yang harus kita bayar sisanya? murah mana sama di Indonesia?? saya juga sangat tertarik untuk bayi tabung di Jepang karena saya ada di Tokyo sekarang. Thx infonya ya…

  43. indah

    ikutan nimbrung donk…

    perkenalkan nama saya indah dari Cirebon (28) dan suami (38). udah 1 thn menikah, dan udah pengen banget punya momongan. selama ini seh baru 3x konsultasi ke dokter kandungan yg berbeda. dari ketiganya hasil USG rahim saya gak masalah (bersih dari penyakit) tapi dari salah satu dokter diketahui ukuran diameter rahim saya lebih kecil daripada umumnya yang skitar 5-7, saya hanya 4,5 aja. mo tanya, barangkali ada yang tau, hal tersebut bisa menghambat proses kehamilan gak ya??? trus, perkiraan biaya BT thu skitaran brp ya?

  44. widia

    Duh teman2 ada yg pny pengalaman ttg TBC rahim ga? share donk….q takut n binun nih…..padahal aku dah menikah 7 thn n usiaku saat ini dah 32 thn. Sgl daya n usaha sdh kami upayakan tuk bs hamil….tp ternyata rahimku terkena TBC, meski kt dokter bs hilang tp ga tau bs or ga aku pny baby spt harapanku n keluargaku…..plisss help me….. :'(

  45. nini

    salam kenal,
    nama saya nini, umur saya udah 30 th, th ini adalah thn ke-6 pernikahan kami…tp sampai saat ini kami blm di karunia anak. selama ini usaha kami hanya berobat ke dokter kandungan, mulai yg praktek di kabupaten tempat kami tinggal (kami tinggal di kab.barru prop.sul-sel)sampe dokter kandungan yg di jakarta (itu pun klo kami lg mudik..)..tp ampe skrg blm ada hslx,masalah ku krn ada kista uk 3 cm dan siklus haid ku g lancar… tiap ke dokter slalu di kasih obat yg itu2 aja (spt : folac,profertil,pengatur siklus haid dan vit E).saya dan suami merencanakan mau ikut bayi tabung..trus ada yg punya info g klinik bayi tabung di makassar yg udah berhasil…??? tlg infonya …

  46. rinda

    mbak elly, trims infonya ya. mbak elly pilih RS di gunma apa krn emang baik ataukah krn deket sama tempat tinggal? gunma nggak jauh juga sih dr tempat saya. thanks ya mbak.

  47. mea

    @mb elly,

    saya ikut bayi tabung long protocol dgn dr ivan sini di BIC – bunda menteng. skrg baru masuk tahap minum pil KB microgynon.

    btw, kemaren IVF dengan short atau long protocol? share lebih lengkap lagi dong mbak tentang proses IVF yang mbak lakukan. biar bisa menyemangati yang akan dan sedang program IVF. makasih sebelumnya ya, mbak:)

  48. elly lutfiah nakazawa

    Hallo mbak Rinda, di Jepang saya coba BT di Takasaki Art Clinic di kota Takasaki Gunma ken dari Tokyo kira2 1+1/2 jam klo naik kereta JR Takasaki Line atau kurang dari 1 jam klo naik shinkansen. Klo mbak tertarik saya bisa kasih alamat lengkap dan no tlp nya.

    Hallo mbak Mea …
    Thanks ya info RS nya. Tgl 14 kemaren saya pergi ke RSPI dengan Dr Yuslam, direkomendasi in dari Dr Jepang yang ada di RSPI (di RSPI lantai 5 ada klinik Jepang namanya J-Clinic). Alhamdulillah bayinya sehat. Mbak Mea BT juga ? BT nya dimana ?

  49. mea

    @elly:

    selamat ya atas kehamilannya. doakan aku segera menyusulmu hamil ya:) amiin.

    untuk proses melahirkan buat yg berhasil hamil dari program bayi tabung, di jakarta banyak pilihan kok. bisa ke medistra (tempat lairan inul), brawijaya (woman hospital klo gak salah ya?), harapan kita atau ke rs bunda menteng.

  50. dyah

    apa benar ya…kalo bayi tabung sampai mengulang 2-4 kali itu akan semakin mempermudah jalannya proses BT itu sendiri(usai saya sendiri 29 tahun tahun depan 6 tahun usia pernikahan kami)…karena saya berniat mengulang BT yang kedua kalinya(BT pertama saya di siloam hospital surabaya)…meski semangatnya udah tidak seperti menjalani proses BT pertama…

  51. elly

    Hi teman2 salam kenal, mau minta informasinya dong dari temen2 smua tentang RS di Jakarta yg biasa nanganin proses melahirkan untuk ibu2 yg sdh menjalani BT. Sekarang ini saya sdh ngikutin BT di Jepang dan alhamdulillah positif hamil saat ini sudah 23 hari dari proses ET. Saat ini saya masih ada di Jepang rencananya pulang ke Jakarta tgl 6 Desember waktu umur kandungannya 21 minggu. Menurut pengalaman temen2 aman ga ya umur kandungan 21 minggu ngelakuin perjalanan 7 jam di pesawat ? Mohon advice dari temen2 semua. Tks

  52. alin

    salam kenal buat teman2 diblog bt ini,saya mau kasih saran bagi teman2 yang mau mengikuti bt tapi mempunyai kista endometris,sebaiknya tidak mengikuti bt dulu,sebelum kistanya dihilangkan dulu karna saya 2X ikut bt dan gagal

  53. lyly

    ikut nimbrung doong..Aq juga mau program nich tapi kemarin sempat cancell setelah suntik suprefact 0,4 mulai hr ke 21 cauze da endometriosisnya.. sedihh sich apa teman-teman da yang pernah ngalami seperti aq ..sharing doong

  54. choirul bariah

    hai teman2 salam kenal.mau berbagi curhat nih,aku skr lg proses bt untuk yg ke 2x,doain ya spy berhasil tgl 29 di tes kehamilan.kalo udah ada yg berhasil resepnya apa sih?dan ada tanda2 yg kita bisa tau berhasil atau tidak?krn rasanya akhir2 ini malas sekali buat melawan rasa malas pengennya di tempat tidur terus.

  55. sophia

    H retno,..

    salam kenal juga..n thanks banget buat info nya..jadi aku udah bisa ngambil perkiraan deeh kalo gitu…sekarang sih udah liat2 web RS.Bunda n Cipto..kira2 dimana ya yg paling the best….koz aku pengen banget kali ini berhasil..soalnya kasian juga ama suami yg udah ngeluarin uang banyak he..he…insyaallah sih untuk the next treatment berhasil amin……(kan harus positif thinking ya..he..he…)

  56. retno

    dear sophia..slm kenal,
    Sblm mulai program bt biasanya perlu tes hormon dulu, buat suami cek sperm dulu juga nanti simulasi ET(embrio transfer).Kalo utk program btnya utk short protokol 1 bln, utk long protokol 1,5 bln(dari awal sampai dinyatakan +).Moga bisa membantu yaa…

  57. sophia

    Dear all,

    mau tanya donk..,kira2 kalo ikut program bt butuh waktu berapa lama ya..dari awal sampe di nyatakan nya positif..or sampai tugas suami selesai..soalnya aku rencana mau ikut program bt di indo aja deh..jadi suami bisa sesuaikan dengan ijin kerja nya..thanks for all yaaa…

  58. Cynthia

    Hai Admin…
    Aku mau say thanks bgt, pengalamanku sudah di muat … tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat. Aku bahagia bgt menemukan website “bayi-tabung” karena aku butuh support secara moral. Kalo ga salah yg aku baca, yg buat blog ini namanya Mba Yenni ya? Once again thanks bgt ya Mba. Aku kan sampai berhenti kerja demi kelancaran program BT berikutnya (karena pekerjaan aku, cukup melelahkan). Mamah mertuaku juga seneng banget pas aku cerita sekarang di rumah aku sudah punya kegiatan yaitu bisa curhat di sini (karena beliau supporter no.1 bagi aku & suamiku). Pokoknya website ini agar berkembang lebih baik lagi. Good luck…

  59. Cynthia

    Salam kenal Admin & ibu-ibu semuanya…
    Aku juga pernah menjalani Program BT tepatnya di Siloam Hospital Kebon Jeruk dg Dr.Gunawan Dwi.P. Tetapi program yg pertama … continued in post tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat.
    Rencananya tahun ini juga (2009) aku akan menjalani Program BT yg ke-2(dg proses dari awal).
    Setelah membaca pengalaman ibu-ibu lain, aku jadi terinspirasi lagi untuk tetap semangat, berusaha, & berdoa.

  60. tini

    hai…thea salam kenal
    aku jg punya masalah yg sama denganmu,sekarang umurku 35 suamiku 59. suamiku jg pernah vasektomi dari usia 30an. aku ikut program bayi tabung yg pertama des 07/jan 08 tp blm berhasil menurut dokter karena hormonku yg tidak stabil lalu aku coba lg feb 09,alhamdulillah berhasil skr aku hamil jalan 4 bulan. kamu bisa ikut program bayi tabung dan kemungkinan berhasil sama dgn pasangan normal kok…

  61. upi

    TO Admind
    Upi sudah ke “contact us” .
    Mohon di posting : Bantuan Obat cuma-cuma(geratis)
    Nama saya Upi,usia 31 thn.Menikah januari 1999.2 thn kemudian putriku lahir (natural),thn 2003 july saya hamil diluar dikandungan,urgent operasi.Thn 2007 mengikuti progam BT di perancis sampai sekarang .kalau di hitung mungkin udah ada 6x .Dan progam vif disini semuanya ditanggung asuransi 100%. Bantuan dari saya berupa puregon pen(ampul 900 ui/1,08 ml),menopur( ampul 1 ml), spasfon(80 mg)provames(1 mg),utrogestan(200 mg),phloroglucinol(80 mg),decapeptyl(ampul 0,1).Semuanya saya tawarkan dalam kondisi cuma²( geratis).Kondisi tersebut saya utamakan pada pasutri yg begitu lama mengikuti progam BT ,blom punya anak,dll…

  62. olip

    HAI LENNY … DI PERATURAN ASKES ADA LHO PENGECUALIAN YG DITANGGUNG ASKES TERMASUK USAHA UNTUK MENDAPATKAN KETURUNAN…JADI EMANG HRS MODAL SENDIRI ALIAS MANTAB (MAKAN TABUNGAN)

    kalo biaya program tergantung mau ikut dimana…ada sistem paket ada yg sks (hahaha kayak mo kuliah aja) bisa di simak di postingan temen2 di sini semua lengkap kok infonya….

  63. helda

    dear all….
    thxs ya…buat sharing2nya,saya merasa ga sendirian,oya saya mau coba ikt program bt di jkt,tapi msh bingung mau ikut dimana,pilihan saya klinik morula or klinik teratai,doain ya..biar GOD campur tangan.amin.

  64. Intan

    Dear all,

    Saya berusia 43 tahun, seorang PNS, suamiku juga PNS 47 thn. Saya tinggal di kota kecil di Madura. 4 tahun yg lalu saya sempat hamil secara normal cuma karena lemah akhirnya keguguran. Setelah itu kami (saya dan suami) mencoba berbagai cara untuk hamil baik itu ke dokter kandungan ataupun alternatif, sayang tidak berhasil Setelah membaca pengalaman2 diatas, kami ingin mencoba untuk ikut bayi tabung ini. Yang saya ingin tanyakan :
    1. berapakah usia maksimal untuk ikut bayi tabung ini?
    2. Bisakah kami diinformasikan rincian perkiraan biaya perbulannya(bulan ke-1, ke-2 dan seterusnya sampe selesai) dari pengalaman ibu-ibu?
    3. Di RS dr. Soetomo Surabaya, Dokter siapakah yg paling berpengalaman dengan bayi tabung ini?

    Terima Kasih banyak atas perhatiannya…

  65. Lenny

    Dear all…
    Aku mo tanya nich…

    Aku berusia 31 tahun PNS, suamiku berusia 33 tahun
    Peg. Swasta, kami menikah sudah 4 tahun lebih tapi belum dikasih momongan, aku tertarik ikutan program bayi tabung
    yang ingin ditanyakan :
    1. Berapa biaya program bayi tabung dari awal hingga
    positif ?
    2. Apakah biaya untuk proses bayi tabung tersebut
    bisa menggunakan ASKES PNS saya, berapa
    perbandingannya?
    Terima kasih banyak atas bantuannya

  66. Ira Marlina

    Hallo neneng salam kenal ya,

    menjawab pertanyaan neneng aku ikutan program bayi tabung di BIC dgn DR. Ivan Sini dan saat ini sdh ketahuan hasil nya alhamdullilah POSITIF. Apakah neneng berniat akan mengikuti program BT juga dalam waktu dekat? Klu memang iya dan butuh info saya bersedia memberikan nya berdasarkan pengalaman saya.

    Good luck

  67. thea

    Dear all..

    Aku mo tanya nich..
    Aku berusia 33 thn smtr suami 57thn,vasectomi ketika berusia 27thn.
    Ada kemungkinan gak sih kami berhasil di program bayi tabung?
    Kami mengadopsi 2 putra and putri yg berusia 10 and 5 thn.
    Membaca pengalaman ibu2 sekalian saya jd teringin hamil.

    Saya ingin tahu ada gak sih diantara ibu2 yg punya suggestion buat saya?
    Terima kasih banyak atas bantuan nya.

  68. Neneng

    Hi Yenni

    Thanks untuk warm welcome nya. Senang bisa bergabung disini. Ok, aku akan post “IVF journey” nanti.

    Buat yang sudah berhasil dengan program bayi tabungnya, aku ucapin selamat menjadi orang tua. Dan kepada yang lain yang belum berhasil (termasuk aku) keep trying, never give up dan be strong.

    Btw, ada yang lagi proses bayi tabung di Klinik Morula dengan Dr. Ivan Sini engga?

  69. sophia

    Dear all,

    aku mau tanya donk..aku kan sekarang tinggal di jeddah,n sebelumnya aku ikut treatment di salah satu R.S yg cukup besar di sini,tapi sayangnya belom berhasil nih,bln kmaren ikut inseminasi jg masih gagal n sayang nya dokter di sini gak mau untuk melakukan bayi tabung secara langsung dengan alasan dokter harus mengamati pasien secara menyeluruh makanya di suruh treatment.maunya aku sih langsung BT aja..,kalo treatment terus kayaknya habis biaya dan waktu..kira-kira kalo aku mau ikut BT di indo bisa langsung gak ya..sekalian cuti..tapi masalah nya suami ku cuti nya kan cuma 1 bln..kalo aku nya sih bisa aja stay lebih lama lagi untuk proses ini..kalo temen2 ada ide n tau di mana R.S yg bisa langsung untuk ikut proses BT ini…,please kabar-kabari ya….

  70. dian

    Dear admin,
    Sy seorang istri yg sudah 6 th menikah. Kami sama2 seorang pekerja. Kami tdk pernah ikut KB. Kami pernah memeriksakan diri ke RSUD Dr. Sutomo, Sby katanya sih ada masalah di suami. Kami sudah mencoba pengobatan alternatif, ke dokter kandungan juga. Sy tertarik dg program bayi tabung. Cuma masalahnya dari pengalaman ibu2 di blog ini biayanya besar sekali. Kalo setahu saya di Rumah Sakit Daerah biayanya tdk sebesar itu separuhnya mungkin. Saya ingin tahu ada nggak pengalaman ibu2 yg ikut program bayi tabung di RSUD Dr. Sutomo, Sby. Terima kasih banyak atas bantuannya.

  71. anty

    Hi,slm kenal juga.. ikutan nimbrung blh gak? Sy, Anty, berencana ikut program IVF di Morula. Mohon saran dari rekan2 yg sdh berhasil hamil dg IVF, diet apa aja yg bagus utk mendptkan sel telur yg banyak & ckp matang utk dibuahi?thx a lot b4….

  72. Yenni Post author

    Hi Neneng, lam kenal juga. Semua yg punya pengalaman, ingin ikut atau ingin tau bayi tabung aja silahkan nimbrung disini. Tuk sharing pengalaman dan curhat, silahkan Neneng buat cerita ttg Neneng… mirip dengan yg sudah Neneng tulis diatas tapi lebih detail lagi lebih bagus apalagi kalau ada yg unik lain daripada yg lain. Trus kirim lewat form yg ada di menu ‘contact us’ dan nanti kalau ok akan dimuat di posting tersendiri. Untuk monthly gatheringnya coba kamu baca ini.
    Semoga sukses ya dgn thaw cyclenya…

  73. Neneng

    Hi Ladies

    Selamat tahun baru semuanya.

    Perkenalkan, nama aku Neneng. Aku sudah hampir 10 tahun menikah dan belum dikaruniai anak secara biologis. Aku sudah adopsi melalui Yayasan Sayab Ibu dan dapat anak perempuan yang lucu dan berumur sekarang 19 bulan. Tahun 2009 ini aku dan hubby rencana lanjutin IVF lagi. Aku sudah ikut 2 IVF cycle dan 9 attempts. 2 kali hamil tapi keguguran. IVF cycle yang pertama di Australia (2 kali hamil tapi keguguran) dan IVF yang sekarang di Klinik Morula (1 kali attempt tapi gagal), dan February 2009 besok aku sudah bikin appoitment akan mulai lagi thawing my frozen embrios.

    Boleh ikutan jadi member engga? kalau bisa syaratnya apa? aku tertarik ingin ikutan monthly gatheringnya. Apakah di blog ini ada tempat “forum” dimana kita kita bisa curhat, sharing pengalaman dll?

    Thanks a bunch.

  74. moena

    Hii semua

    M’Therez sudah mulai suntik2? selamat bertelor yg buanyak ya, diriku sd mulai masuk kerja setelah 2bulan off makanya jarang nongol disini ditambah dg perut yg perasaanku cepet banget gewde diriku jd malas gerakk hehehe.

    Hayoo ibu2 semangat terus ya

  75. therez

    Dwie, salam kenal ya. gw jg br akan program BT, n kebetulan dokter, jd aku bantu njelasin dikit ya, smg berkenan.
    “Peralatan lenong” kita para cewek2 ini kan trdiri dr vagina, rahim, tuba valopi (saluran yg hubungkan rahim dgn indung telur), n ovarium (indung telur yg hasilkan telur).
    Proses hamil alami itu brmula dari dihasilkannya telur oleh si indung telur. sebelumnya unt bisa mhasilkan telur tentunya hormon2 harus seimbang supaya si indung bisa hasilkan telur yg bagus. Si telur bakal ngendon bentar di saluran telur sambil menanti sperma membuahi. Nah, pas kita “yayang-yayangan”, masuklah si gerombolan ‘little papah’ alias sperma lwt vagina, via rahim, terus ke saluran telur. Klo telur berhasil dibuahi, baru jadi deh yg namanya embrio,n embrio itu akan tertanam di rahim.
    klo saluranmu ada kelainan (klo dr ceritamu, kmungkinan yg namanya hidrosalping), bisa aja saluran itu diangkat. mmg bahayanya cairan dari sal yg rusak itu bs mbuat keguguran.
    Dwie gak usah bingung gmn bs hamil klo salurannya diangkat, krn, thank God, lwt prosedur BT/IVF masalah saluran ini bs diantisipasi.
    Klo blh aku jelasin dikit lagi soal IVF, (mungkin Dwie udah tau, gak pa pa ya klo dijelasin lagi)..
    Inti prgogram ini adl mpertemukan telur dgn sperma di luar badan kita, n memasukkannya hasil pertemuan itu kembali ke rahim untuk berkembang hingga menjadi bayi. Mula2 badan kita dipersiapkan, hormon diseimbangkan dgn obat, n telur distimulasi biar tumbuhnya banyak. Trus telur yg diproduksi di indung telur tadi bisa diambil keluar dgn bantuan alat, trus dipertemukan dgn sperma di luar. Stl ditunggu jd embrio, barulah ditanam lg di rahim dgn bantuan alat lagi.
    Jd peran saluran telur sdh tdk penting lg dlm proses ini krn ada ‘jalan pintas’nya..
    Gt ya Dwie, smg bermanfaat..Apapun kputusan Dwie unt mengusahakan kehamilan ini, tetaplah BERHARAP, PERCAYA n FEEL GOOD about that.. semoga BERHASIL!

  76. sophia

    Dear Upi n Therez..

    Thanks a lot ya atas comment nya..,dua kategori yang therez bilang emang bener..soalnya dokter ku bilang kalo aku ada fibroid di ovary sebelah kanan trus dokter saran-in untuk operasi n buang itu fibroid,tapi setelah operasi n check lagi ternyata masih ada fibroidnya..makanya dokter ku gak nyaranin untuk bayi tabung dulu karna takut terjadi komplikasi..n aku di suruh untuk treatment aja dulu sampe fibroid nya hilang..tapi ku pikir2 lagi kayaknya ini akan buang waktu n biaya..apalagi setelah denger temenku berhasil hamil lewat bayi tabung dengan kasus yang sama kaya aku..dia ada fibroidnya juga..btw bener jg kata therez ada baiknya cari second opinion..,makanya aku sekarang lagi cari info lagi untuk find another doctor..ya pokoknya tetep semangat deh..dont give up…buat temen2 yang lagi mengharapkan buah hati semoga cepet berhasil ya…n please jangan bosen2 kasi2 info ya….thanks a lot….

  77. Dwie

    Hi namaku Dwie,
    Sy msh baru ikutan blog ini tp sy jg berniat utk ikutan BT. Sy udah 6th menikah tp blum jg diberi keturunan sementara suami sangat mendambakan adanya anak diantara kami.Tp ya apa boleh buat krn saya jg gk ngerti knp.Sejak taun 1999 pertengahan menstruasi sy mulai tdk beres (not reguler)kdng2 2-3bln gk Mens dan tp pd saat mens smuanya normal berdurasi skitar 3-4hr atau bahkan kdng2 sampai 2minggu full.Sy pernah konsul di genekolog Italy wkt sy di eropa dan dokter itu menyatakan bahwa saluran ke embrio sy ada kelainan seperti huruf M jd jika sperma masuk itu bakal kluar lg dan jika benar hamil diramalkan akan keguguran.
    Sy bingung hrs gmn pdhal sy jg kepingin punya anak.
    Tolong bantu sy..

  78. therez

    Hi Sophia, kenalin gw Therez, 33th, 5 th nikah anak msh ‘indent’, n skrg dlm proses mulai BT. Gw jg prnah insem 2x blm berhasil. Mnrt gw, kputusan Sophie unt lgs BT udah bener, drpd brtele2 buang biaya unt chance yg lbh kecil.
    Ada 2 kmunkinan knp dokter gak mndukung lgs BT. yg pertama, betul2 murni mencari kondisi pasien yg bisa menghambat keberhasilan BT, mis: kista, PCO, kel hormon, dll. Yg kedua, nah ini yg rada bikin keki: ada jg dokter yg menunda BT unt kepentingan dirinya sndiri. Beberapa dokter (umumnya yg bukan spesialis BT), ada yg enggan melepas ps unt BT, shg psnya terus berlarut2 berobat ke dia unt mencoba hamil alami or insem.
    Moga2 dokternya Sophie bukan kategori ke-2 itu yah. Gw sndiri dokter, tapi dokter anak, n gw suka menyayangkan sikap temen2 SpOG yg suka mementingkan diri sndiri kayak gitu. Gak tau gmn susahnya kita yg brharap segera hamil, blm lg diburu umur, apalg yg situasinya dihantui mertua.
    Gw gak tahu sih dmn Sophie berobat, tp ada baiknya minta second opinion ke SpOG lain..

  79. upi di ( Brest-fr)

    Sophia welcome yaa.and salam kenal juga dari UPI. Untuk mengikuti progam IVF secara keseluruhan pasutri tersebut akan menjalani pemeriksaan komplit.Apalagi Sophia kan masih dalam treatment

  80. sophia

    Dear all,

    Salam kenal semuannya ya..,saya baru bergabung di info bayi tabung ini..,saya ingin sekali mengikuti program bayi tabung..karna saya sudah ingin memiliki keturunan di samping usia saya jg sudah warning..31th..th ke dua penikahan, saya sudah mengunjungi dokter dan mengikuti treatment kesuburan,setelah menjalani beberapa tes akhirnya kami mengikuti proses inseminasi tapi sayang pada waktu itu belum berhasil,lalu saya vakum selama setahun dengan tujuan bisa hamil secara alami..tapi setelah di tunggu2 dan si buah hati tak kunjung datang kami pun mulai mengunjungi dokter kandungan lagi saat ini kami sudah bilang kalo kami ingin mengikuti bayi tabung saja..,karna saya tidak mau bertele2 lagi mengikuti treatment yang menghabis kan banyak waktu dan biaya..tapi sayangnya dokter tidak mau langsung melakukan proses bayi tabung itu.. dengan alasan harus mengetahui kondisi pasien..apa memang begitu..?

  81. sophia

    Dear All,

    aku ingin sekali berbagi pengalaman ..dan mendapatkan informasi mengenai bayi tabung.

  82. upi di ( Brest-fr)

    Estrella salam kenal .kenalkan nama saya UPI , gw dah menjalani vif yg ke-3.dan tahun baru 2009 gw progam yg ke-4. awal mula ikutan progam BT (seperti yang di katakan mbak retno ) . masalah biaya gw termasuk yang beruntung di tanggung asuransi 100 % sampai 4 fiv .OH ya estrella . kamu mau ikutan progam BT dikarenakan apa hal ? klo gw karena sekarang cuma mengandalkan satu tuba sebelah kiri .dan usiaku udah 30 thn.
    salam estrella , kapan progamnya di mulai ?

  83. retno

    Hai Estrella..lam kenal.
    Kalo mo program BT gak perlulah pake surat nikah(pengalamanku dulu sih..)cuman emang ada surat perjanjian yg harus ditandatangani ke2 pihak.

    Untuk prosesnya kira2 2 blnan.Apabila proses btnya gagal tp kita msh punya sisa embrio tdk perlu byr lg.Kecuali kalo gak ada sisa embrio(kayak aku hiks..)ya hrs ngulang dari awal n byr lagi.

    Begitulah share dari sy smoga program BTnya berhasil ya jeung…!

  84. Estrella

    Hai..Ibu-2 semua and dimanapun berada..

    Salam kenal…
    Sy mau ikut program BT tapi saya masih awam soal program tsb..tolong di share buat saya jika ada ibu-ibu yang sudah/sdg.proses BT

    Untuk Program Bayi tabung disebutkan pasangan harus suami istri sah dalam hal ini apakah pihak administrasi di Rumah sakit minta surat nikah dari pasangan yang akan ikut program BT tsb??

    Berapa lama untuk proses bayi tabung tersebut dan jika pada tahap awal kita sudah gagal (tidak terjadi kehamilan) dan untuk menjalani tahap kedua kita harus mengulangi dari awal lagi dengan biaya (+/- 50 jt lgi???)

    Demikian Ibu-ibu semua tolong di share buat saya dan saya do’akan buat Ibu-2 yang lagi berusaha dengan programnya semoga berhasil.GBU

  85. bing

    hi, Sanny…
    Nggak semua program IVF hasilnya sama….unt aku, yang produksi folikel cuman ovarium sebelah kiri, ada 11, tapi yang diambil 8 saja, yang kanan nggak sama sekali… karena nggak ada folikelnya..
    Trus aku nggak tau ini ada manfaatnya apa enggak…beberapa teman yg berhasil..mereka minum susu ibu hamil unt persiapan kehamilan..aku juga…minum Anmum ama folic acid.
    Yang terpenting adalah mental kita, berarti suami istri ya, siap dengan apapun yg terjadi…semua seijin Tuhan…cuman berharap Tuhan kasik yang terbaik…apapun itu…jadi kitanya nggak stress…nggak terlalu mikirin harus berhasil…jadi hormon kita bakal baik2 aja…
    Setelah Embrio Transfer juga aku bertingkah seperti ibu hamil muda..hahhaa.. sebenernya kan emang aku hamil karena uda ada embrio yang ditransfer, ya nggak? Jadi ya nggak banyak jalan, bukan total nggak jalan loh ya…hehehe..tiduran ama liat film serial, baca buku, browsing, makan minum di ranjang…wah kapan lagi…saat yg tepat unt manja-manja..jadi ratu …hahhaaha..
    Sempet kram juga di pinggang blkg sebelah kiri..3 hari..nggak tau kenapa…tapi terus ilang…trus ovariumku yang sebelah kiri sampai sekarang agak bengkak…tapi nggak sakit…sekarang uda ampir mengecil..
    Sanny 7 tahun kan? …misik belon 11 kan? hahahaha…semangat ya…jangan lupa doa…cu!

  86. Yenni

    Wah kasus Sanny rada unik juga ya, tapi jangan putus asa. Saya baru baca ada satu kasus di mana seorang ibu setelah menjalani semua proses stimulasi telur ternyata hanya satu telur yg berkembang malah kasusnya lebih parah karena ukuran rahimnya 3 kali lebih besar dari ukuran normal.
    Dokter juga sempat ragu, tapi si ibu tetap melanjutkan program dan akhirnya berhasil, bulan depan due datenya. Ini terjadi di RS KKH tempat IVF saya.
    Jadi Sanny jangan putus asa, tetap semangat terus coba lagi… semoga sukses ya.

  87. Sanny

    Hallo Ibu-ibu semua. Senang bisa bergabung di sini, kita bisa sharing, saling menghibur & menguatkan. Aku sudah 7 tahun menikah & belum dikasih momongan. Sekarang ini kami berencana ikut program bayi tabung. Bulan Maret lalu aku sudah coba inseminasi dan gagal, bulan Juli sebetulnya aku sudah masuk dalam program bayi tabung di RS Siloam Kebon Jeruk, tapi entah kenapa telurku tidak berkembang.
    Ceritanya begini: 14 hari pertama aku di beri suntikan Supreact 0,4cc, hari ke-15 hasil E2 10,14 & USG ada 10 telur. Lalu selama 3 hari berikutnya diberi suntikan Suprefact 0,2cc & Gonal F 2 ampul, hari ke-4 hasil E2 19,06. Hari ke-4 sampai ke-6 Gonal F ditambah menjadi 3 ampul, hari ke-7 hasil E2 96,47 & USG tak kelihatan ada telur. Hari ke-7 sampai ke-9 suntikannya tetap sama. Hari ke-10 hasil E2 377,02 & USG hanya 1 telur.
    Dokter menyerahkan keputusan di tanganku, jika lanjut berarti telur yang ditanam cuma 1, itupun jika berhasil diPick Up. Akhirnya aku putuskan untuk pending.
    Aku harapkan tanggapan dan saran dari teman-teman ya….. Terimakasih.

  88. Yenni

    Hi Bertha, thanks banget. Aku sama Dr. Kelly Loi. Bikin appointment ga susah koq tinggal telp aja. Mengenai obat sepertinya memang lebih baik beli di sana, KK itu kan public hospital jadi kayanya ga mahal. Good luck, semoga IVF Bertha berhasil.

  89. bertha

    Hai Yen. Selamat banget ya. Aku tadinya mau rencana ivf di thomson medical centre singapore tapi abis baca blog kamu aku jadi berubah pikiran. kalau boleh tau di kk hospital itu kamu sama dokter siapa dan susah gak bikin appointmentnya. Terus kalau obat obatan mau nggak mau harus beli di sana ya . soalnya disana kan obat mahal. sorry kebanyakan tanya ya. thanks a lot.

  90. rizal

    selamat pagi admin..
    selamat atas blog anda ini.. mdh2an dapat membantu semua pasangan yg ingin mendapatkan informasi tentang ART Assisted Reproductive Technology..(Tekhnologi Reproduksi Dibantu)di indonesia..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*