50 suntikan? siapa takut?

Pada awalnya sih sangat takut. Coba bayangkan Anda harus disuntik setiap hari, seramkan? Saya salut dengan penderita diabets yang harus suntik insulin tiap hari.

Awalnya saya lihat jarum suntik saja rasanya sudah ngeri. Tapi apa boleh buat, untuk mendapatkan anak harus rela menanggung sakit, betul kan? Selama mengikuti program infertilitas sudah puluhan kali saya dapat suntikan. Pada program bayi tabung belakangan ini saya sampai disuntik sekitar 50 kali berturut-turut.

Akhirnya lama kelamaan disuntikpun sudah jadi biasa. Lain halnya kalau yang menyuntik itu dokter baru, waktu yuntik gemetaran… alamak… gugupnya sudah beberapa kali saya mengalaminya. Eh… bukan saya, dokternya lho yang gugup. Bisa Anda bayangkan jarum suntik bergoyang pada saat menyentuh kulit, rasa takutpun semakin menjadi.

Hal lain yang menjadi masalah lagi, saya memiliki urat nadi yang sangat kecil. Seringkali dokter atau perawat yang bertugas untuk mengambil darah (pada saat rawat inap di rumah sakit, setiap hari!) mengalami kesulitan menemukan urat nadi di lengan saya. Kadangkala membutuhkan 3 kali suntikan! tak jarang pula sampai tarik ulur jarum suntiknya… minta ampun sakitnya. Tak salah memang kalau banyak yang takut sama jarum suntik…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*