3x keguguran, sekarang lagi bayi tabung – Viel

Hi teman2… Nama saya viel, umur 30 tahun dan sudah menikah hampir 5 tahun, pernah hamil alami 3 x , tapi semuanya gugur sebelum umun janin 2 bulan. Domisili saya di medan.

Kehamilan pertama terjadi 1 bulan setelah menikah, tapi sayang saya mengalami spotting yang tidak berhenti sampe akhirnya gugur.
Kehamilan ke 2 terjadi setelah 1 tahun menikah, dan lagi2 saya mengalami flek yang berujung keguguran.
Sejak itu saya jadi rutin cek up ke dokter .. Dan pernah ikut insem 1 x tapi GATOT ( gagal total ).
Setelah insem gagal .. Rasanya kecewa banget dan akhirnya saya break ke dokter, cape rasanya .
Tahun 2009 tepatnya bulan sept , testpack menunjukan +, senangnya ga karuan , dan kehamilan ini tidak mengalami felk sama sekali, tp bawaan saya stress krn trauma dan takut dgn kehamilan sebelumnya, tapi sayanganya kehamilan ini juga tdk berlangsung lama , pd saat masuk 10 wiks heartbeat janin tiba2 berhenti…

Skrg saya memutuskan untuk program bayi tabung saja dengan dok binarwan dan sekarang sedang tahap suntik suprefact, sudah 22 hari suntik suprefact, pada hari ke 14 suntik suprefact dok menjelaskan kalo saya mempunyai 20 sel telur, dan suntikan suprefact diminta perpanjang suntik 14 hari lagi…teman2 ada ga yang suntik suprefact begitu lama?

Pls sharing nya ..dan buat teman2 yang lagi proses bt, kita sama2 berusaha dan semoga berhasil ya

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

10 thoughts on “3x keguguran, sekarang lagi bayi tabung – Viel

  1. Gina

    Viel
    Karena telurnya banyak, obat yang dibutuhkan juga banyak.Umumnya org punya 10 an, hati2 PCO siap2 makan putih telur. Bisa hamil kok bayi tabung, harus larascopy mungkin anda punya kista yang membuat janin selalu keguguran

  2. Viel

    Hi gina … Salam kenal, iya awalnya waktu dgr ada 20 sel telur, pikiran lgs tertuju ama PCO, tapi semlm pas kontrol dok udah jelasin, menurut dok biasanya kalo PCO sel telur lebih dr 12 di salah satu ovarium,dan bulan lalu pd awal konsultasi di usg ada terjadi ovulasi .. Jadi lega rasanya.. Cuman herannya kok bisa sel telur begitu banyak..heheh
    Mengenai laparscopy dok ga sarankan.. Gimana ya? Padahal tgl 3 ini uda mulai suntik puregon. Gina sendiri uda pernah bt ya? Dengan dok apa?

  3. Gina

    Hi Viel,
    Menurut saya kamu tidak perlu BT kdg bayi keguguran karena macam kayak Toxo, kista, endo, darah ibu terlalu kental, atau bayi anda talasemia, suami tdk subur. Biasanya suami punya gol A + dan anda A-. Bt kan cuma mempertemukan sperma sama sel telur, kadang2 karena endo, kista, tuba mapet hal ini tidak mungkin terjadi. Kalau bayi tabung gagal lalu dokter akan cari penyebabnya juga, ujung2nya dipertanyakan kenapa selalu keguguran, dan laraskopi. Saya sih sudah BT sekali umur hampir 40 th, tdk pernah hamil ya jadi coba BT. Teman saya juga sudah 3 kali keguguran, larascopy dan dia punya kista, setelah kista diberesin dia bisa hamil normal. Saya BT dengan Ivan Sini, karena hampir 40, telur saya cuma 6, 2 kosong jadi embrio satu. Gagal BT kayaknya saya tidak makan bergizi jauh2 sebelum BT, kurang persiapan, tapi di Indo belum ada teknik mematangkan telur di luar. Teman saya juga BT di Bunda embrio nya tidak mau nempel, sudah dua kali BT di Malay sama di Bunda. Akhirnya larascopy , hasilnya dia punya kista. biasanya Kista ikut membesar kalo dikasih hormon Bt, makanya dokter sering menyarankan makan pil KB supaya kista tdk ikut membesar.
    Kata saya cari tau kenapa anda keguguran terus, kalo BT lalu keguguran kan kecewa 2 kali. Cari informasi sebanyak2 nya

  4. Viel

    Thx bgt mbak… Soal virus saya uda pernah cek juga, dan hasilnya negatif, satu2 nya yang blom saya lakukan memang larascopy, krn ga pernah dianjurkan baik dok lokal maupun luar negeri, skrg saya uda penghabisan suntik suprefact, besok malah lanjut puregon, dan program bt ini juga uda sangat didukung ama mertua, jadi rasanya mao mundur uda di tengah jalan.. Mana uang obat puregon juga uda saya bayar hahah, pusing juga ya. Ohya apa kista hanya bisa dideteksi melalui larascopy, dgn usg ga bisa ya? Thx ya mbak uda kasi masukan

  5. Gina

    Viel,
    Tuhan juga yang menentukan kita kan cuma berusaha. Kalo kita ke dokter BT, pasti dianjurkan bayi tabung. Larascopy di Indonesia juga tidak murah, asal di India cuma 7 juta. Ya mudah2an embrionya banyak, kalo gagal masih ada kesempatan ET beberapa kali dan masalah bisa diberesin. Kegagalan saya karena kurang pengetahuan juga.Teman saya yang BT di Malay, gagal pertm kali langsung ke BT ke 2 di Bunda, gagal juga tapai embrio banyak tapi sebelum ET ke 2 dokter anjurkan larascopy. Mungkin saya saya terlalu terorientasi pd kasus saya, yang embrionya cuma satu dan harus BT yang kedua roll over again. Jadi jangan terlalu kecewa, harapan masih besar.

  6. Manuella

    Dear Viel, Suprefact itu utk memperbanyak produksi telur bukan?
    tapi kok dilanjut dengan Puregon? Puregon untuk memperbanyak telur juga. Saya ada pco tapi dengan puregon 8 hari suntik saja cukup, terdapat 19 telor.
    Kalo menurut saya, lebih baik cari tau dulu apa penyebab keguguran berkali2. Karena kalo BT berhasil positif, bisa jadi akan terjadi keguguran lagi (bukan ngedoain ya).
    Good luck

  7. nita

    mbak Viel, gmn hasil BT dgn dr.Bin ? smoga hasilnya menggembirakan ya. Amin.

    Saya jg ada rencana mau bt di dr. bin krn udh ampir 7 tahun nikah blm jg dikasi amanah anak sama Tuhan.

    saya udh pernah laparaskopi thn 2006 (dgn dr.budi)krn ada kista d indung telur kanan-kiri 🙁
    trus udh pernah jg periksa ke dr.yusuf tapi blm juga berhasil

    awal tahun 2010 juga udh pernah inseminasi di penang (Island Hospital) ternyata gagal juga…. 🙁 jadi rencana tahun depan mau coba insem yg ke 2 ato mau skalian BT aja.

    kira2 berapa ya biaya utk BT di dr.Bin?

  8. nana

    hai… aku juga lagi program ivf sama dr irsyal… n skg aku mulai suntikan ke 19… besok aku harus ke dr lagi untuk usg n cek darah untuk hormon e2nya… biar diliat dinding rahimnya udah tipis apa masi tebal.. kalo sudah tipis bisa dilanjut sama suntukan fsh nya… o ya.. kalo suprefact itu fungsinya untuk merestart hormon kita jadi hormon kita itu dibentuk seperti org menopause bukan?? apa suprefact juga bisa untuk memperbanyak telur??? selama suntikan ini apa sih pantangan makannya?? kata dokter kacang2an juga ga terlalu baik dalam proses ini… cuma banyakin makan protein… thanks God finally i found this website hehehehe… senangnya.. jadi ada tempat curhat n sharing…

  9. handa

    Lam kenal semuanyan Aku udah keguguran 4x yg terakhir baru 2hari yg lalu…????•• :'(???? ••:'(???š sedihnya,kt dokter sih krn gangguan hormon n sel telur kurang matang,d suruh ikut bayi tabung aja krn umurku dah 36th

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*