3x inseminasi gagal, sedih banget – Vini

Dear, yg membaca web ini,.. saya hanya ingin sharing atas kesedihan ku saat ini, sy menikah th 2007,.. berhasil hamil jan 2010,. tp mengalami keguguran pd kehamilan diminggu ke 6,.. sedih rasanya,.. krn ini inseminasi sy yg pertama… kecewa rasanya…
tapi sy msh berharap dan berusaha terus, ke dokter, ke sinshe, akupuntur, dan so on…yg diberitahu, pasti ku coba,.. oy masalah kami dinyatakan sehat,..hanya qualitas serm sedikit kurang tp kt dokter msh batas normal,. n sy sdh hidro, tdk ada penyumbatan .

Th 2011 sy kembali coba inseminasi yg ke 2 (juga gagal) dan haid pd wktnya (tanpa terlambat). jadi sy ga sampai berharap terlalu jauh, tapi yg ke 3 ini, sy insem tgl.16 april,..n lgsg bedrest total,.. hingga tgl 3 mei ada flek hanya sedikit ,krn kami parno lgsg ke dokter,.. diusg telur msh bagus n ada kemgkinan hamil,.. kembali kami senang n berharap byk…
sy test urine sendiri dirmh pagi hr (msh -)sempat kecewa tp msh ada harapan,.. dokter berpesan u kontrol tgl 19,..
penantian yg lama dg harapan msh 50 50, antara berhasil or gagal,..tp yg membuat sy berharap byk,. selama ini sy ga pernah terlambat haid melebihi 30 hari siklus,.. disini seharusnya tgl 25 april sy jadwal h.tanda tanya besar,.. knp di tes msh negatif.

Penasaran lg tgl.12 april sy tes msh negatif jg,.. akhirnya tiba lah hari dimana rasanya dunia mau kiamat bagi kami berdua,.. setelah penantian yg pjg pd tgl 16 mlm sy mengalami flek n perut mules,.. tgl 18 msh sisa2 1% harapan kami ke dokter, di USG dan hasil…0, kami plg tanpa kata2 lagi…rasanya tak terbayangkan,..
disini saya hanya mau sharing ke teman2..bahwa kita berusaha semaksimal, tetap hasilnya ada pada Yg DiAtas….
semoga.. .dan semoga …..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

23 thoughts on “3x inseminasi gagal, sedih banget – Vini

  1. rahmaputri

    salam kenal sis vini

    pengalaman sis vini hampir sama sy juga sudah insem 3kali dan berujung dengan belum berhasil hamil,akhirnya kami memutuskan tuk konsul ke siloam surabaya dan dijadualkan untuk BT di bulan juni.Ayo sis tetap semangat..jatuh bangun mengikuti program pasti indah pada waktunya,,jangan menyerah jangan sedih berlama”,ada suami yg selalu suport kita kan 🙂

  2. oriza

    Dear all

    sy telah menikah selama 8 tahun. belum pernah hamil. saya haid rutin dan tidak sakit. saya punya masalah, mulut rahim saya terpelintir ke kanan belakang, akibat operasi d perut waktu bayi
    kata dokter, indung telur dan sebagainya normal, tapi karena posisi rahim yg demikian hampir tidak memungkinkan hamil.
    Kata dokter kasus saya langka, sehingga untuk mengijinkan IVF (bayi tabung) sekalipun perlu beberapa tahap untuk memastikan bagaimana posisi rahim saya

    semua itu terlalu mahal bagi saya..

    saya minta saran, pengalaman, nasehat dan sebagainya dari teman2 semua..

    Terima Kasih…

  3. anda

    salam kenal mba vini….
    jangan patah semangat mba… selalu masih ada harapan, yang maha TAU pasti sangat memahami waktu yang tepat untuk mba dan suami dapet momongan.

    saya anda, lagi harap harap cemas sama masalah suami yang azoo, dokter menyimpulkan sementara kalau suami tidak memiliki saluran sperma, satu satunya jalan untuk mengetahui ada atau tidaknya saat PESA/TESA nanti. sekarang sih siap untuk kemungkinan terburuk, tapi ga tau juga kalau itu benar terjadi.

    jadi dibawa enjoy aja mba.. iklaskan pada yang kuasa. tetap semangat yaaaa…

  4. lisa

    hai vini salam kenal ya, aku lisa thn ini 35 thn. terus terang kalo program inseminasi maupun bayi tabung haruslah tenang dan relaks. bila kita mengiotot dan tegang makin jauh dr harapan. saya sdh 2x bayi tabung dan skr ini lagi hamil anak kedua. adakalanya apa yg kita inginkan tdk sesuai dgn kenyataan tetapi begitulah hidup mbak. tetap tegar, dulu saya bayi tabung yg pertawa juga jatuh di usia 6 minggu kehamilan. Tetapi itu bukanlah akhir dr segalanya. Pengalaman itu justru berharga sekaliu untuk keberhasilan berikutnya. Jd tenanglah dan jgn stress tetap tegar. Karena msh byk org yg lebih sedih dr mbak vivi malah ada temanku 3x bayi tabung gagal dan riwayat 5x inseminasi juga gagal.coba;lah lbh tenang dan berdoa mbak. semoga bisa menolong

  5. Phoozie

    Dear Oriza dan temen-temen yang lain,

    Saya Phoozie dan menikah sudah 3 tahun, dan belum dikarunia Baby, saat ini sedang melakukan proses dirumah sakit AbdiWaluyo Menteng dengan dr Karel Manaary. Karena setelah beberapa kali ke Rumah Sakit lain dan belum berhasil maka tgl 23 dan 24 kami mengikuti program inseminasi. Tgl 26 0r 29 Mei diminta untuk kontrol tetapi karena kram setelah insem cukup lumayan nggak enak maka insyaallah kami akan kontrol tgl 29 Mei nanti. O iya dear Oriza kalau mau bayi tabung dirumah sakit Abdi Waluyo sekitar 25jt kalau suami atau istri tidak bermasalah, dibanding rumah sakit lain terjangkau sekali. Minta doanya buat temen-temen yang lain semoga usaha kita kita smua untuk mendapatkan buah hati terkabul ya…

  6. zill

    hihi salam kenal smua, aku BT dgn dr.karel, tp blm berhasil …sementara break dl 1bln, juni baru mulai lg BT ke 2, moga2 yg ke 2 ini doa kami dikabulkan Tuhan dan bole mempunyai momogan, amin…

  7. Arini

    Dear Oriza…

    Dah pernah coba pijat rahim/peranakan. siapa tahu membantu membetulkan letak rahim tanpa operasi.

    Thanks

  8. Arini

    Dear Wartini diah…

    Secara pribadi aku belum pernah coba, dan rencananya memang akan coba.. hanya saja sekarang lagi konsen ke persiapan IVF aku bulan depan.

    Yang kutahu pijat rahim di jakarta ada beberapa
    ada jeng ana di Kalibata, ada yang didaerah cibubur kalo nggak salah jampi spa, ada yang didaerah pasar minggu, lupa namanya, ada yang didaerah dewi sartika, belakang bank danamon dewi sartika, aku juga lupa namanya…

    Kebetulan mertua aku juga pernah nyaranin itu, hanya belum sempat mencoba
    Coba gogling, insya allah ada

  9. wartini diana

    dear Arini

    Thx infonya tapi aku tinggal di Kalimantan sis.Btw mo IVF dimana nih?semoga berhasil yaa… amiiien

  10. icha

    salam kenal semuanya…

    aq juga mau berbagi pengalaman sedikit tentang program kehamilan..
    sebelumnya aq sudah menikah selama 2.5 tahun tapi belum juga dikaruniai momongan sampai pada akhirnya aq dan suami memutuskan untuk ikut program kehamilan di RS. Bunda jakarta disana ketemu dokter spesialis namanya DR. Anggia Melanie Lubis, SPOG.
    mulai program pertenaghan oktober 2011 dan alhamdulillah Allah memberikan jalan jodohnya pada kami akhirnya dalam waktu singkat yaitu Desember 2011 aq sudah positiv hamil..
    rasanya tuh gak nyangka banget waktu liat hasil testpack itu ternyata garisnya dua.. sekarang kehamilan qu sudah masuk ke umur 6 bulan..
    masalah yang kami temui saat program itu ternyata sperma suami aq jumlahnya kurang..

  11. Ric-Tat

    Hi salam,

    klo boleh tahu, biaya untuk insem brapa iyeah? klo IVF lagi kena brapa?

    terimakasih
    RT

  12. lisa anggraini

    hi icha kalau boleh tau program di rs bunda itu program inseminasi atau bayi tabung ya? terus kendalanya apa emangnya dr awal?

  13. putri

    halo mbak semua yang pernah inseminasi tlg info tahapan inseminasinya guna referensi karena saya mau coba inseminasi beberapa hari lagi sama dokter diluar pulau..tx

  14. diah

    hi semua,
    saya sdh 7 thn menikah, sudah 2x kali ikut inseminasi tp gagal, coba pijat peranakan, accupressure, refleksi, dan pengobatan herbal tp belum berhasil juga. belum terpikir utk ikut program bayi tabung, ada yg bisa pagi pengalaman, info biaya dan referensi dokter di klinik yasmin rscm?

  15. rahamaputri

    Alo sist vini..bagaimana skrg kabarnya?..rahma kmrn habis IVF di siloam..and hasilnya negatif..nanti november kembali konsul lagi sm dr aucky..ayo sist tetap semangat terus ya…,

  16. imelda

    Dear vini and all

    Ak mau share pengalaman insemku. Dari pertama. Kali haid, haidku tdk pernah teratur, kadang 1 bln 2x kdg bbrp bln baru dtg dan posisi rahim agak ke belakang. Stlh maried 3,5 taon blm hamil2 jg sdh ke bbrp dokter disuruh cek hormon, cek sperma tp hasilnya ok. Trus ad teman saranin ke dr.karrel di bunda. 3 bln berobat disarankan insem, Thx God hasilnya ak hamil. Skr anakku umurnya 3 taon 8 bln. Rencana sih minggu dpn ak mau balik ke dr.karrel utk program anak ke 2. So all keep fighting y ! Jgn menyerah !

  17. cece

    dear imelda & all
    salam kenal,
    minta infonya donk habis berapa setelah insem di DR.Karel? dan dirumah sakit apa n jalan apa?
    saya dan suami saya sdh test berbagai macam pemeriksaan hanya ada kendala di jumlah sperma yg kurang.
    kita sepakat u/ insem tapi mau tau dulu seberapa persen tingkat keberhasilan u/ prog melalui cara insem
    minta info dari temen2 semua,tks sebelumnya

  18. imelda

    Dear cece

    Salam kenal jg,ak berobat ke dr.karrel di rs abdi waluyo menteng, dia jg praktek di rs bunda menteng. Kalo dl sih taon 2008 tuk insem 2x(2 hari berturut2) sekitar 3jt. Tp minggu lalu ak ty di kasir rs abdi 1x insem skr 1,8 jt. Info lengkap coba km tlp rs abdi waluyo 3144989. Wkt anak pertama ak ke bunda tp skr ak ke abdi krn pasien hy dibatasi 1 hari 20 pasien jd tunggu nya tdk terlalu lama. Moga2 infonya bermanfaat y cece.

  19. jesly

    Siang mom to be, perkenalkan, aku baru nih dsini. Selama ini baca2 doanks ga pernah comment 🙂
    Buat sist vini, smangatttttt sis. Tuhan pasti buka jalan.
    Buat mom n mom to be, ada yg pernah program bt dengan dr. Arie di bic? Saya sudah insem 2x dengan dokter lain. Yg pertama gagal ga tau kenapa, yg ke 2 ga tau nih sudah berasa mau dapet haid.
    Waktu insem kok saya cm hsg dan ca 125 krn saya ada kista. Tp ga di cek hormon dll nya 🙁

  20. yayuk

    Salam kenal semuanya,,,,
    Saya sudah 9th nikah,,,2 bln yg lalu juga udh insem tp blm berhasil,,saat ini mencoba relax dulu,,doakan yaa,,,semoga segera diberikan momongan

  21. Hary

    Istri saya sudah 6 tahun menikah. Sudah ke shinshe, ke dokter dan kemana2, bahkan sudah inseminasi gak berhasil juga. Akhirnya hamil juga dengan program IVF di Klinik Morula dengan DR Anggia Melanie Lubis
    Emang sudah diniatin dan nabung utk program bayi tabung karena tingkat keberhasllannya lebih besar dibanding yang cara2 yg lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*