Makanan sehat selama program bayi tabung – Vivi

Hallo semuanya…mau minta saran dan masukkan dari teman2 yang sudah atau sedang menjalani program bayi tabung, kira-kira kita perlu makan apa aja yah mulai dari suntik hari pertama sampai dengan OPU dan ET? Saya sudah pernah mengikuti batab tahun lalu tetapi gagal karena embrio tidak bagus dan kayaknya tidak mau menempel dan mungkin persiapan fisik tahun lalu boleh dibilang tidak ada. Suami juga ada kendala di spermanya, astheno apa gitu namanya lupa hehe..

Pasca laparoscopy bulan Feb boleh dibilang hasil lumayan bagus, ada endometriosis sedikit dan perlengketan sedikit dalam batas normal dan sudah diatasi. Selama 2 bln itu coba berhub alami tapi belum berhasil mungkin krn sperma suami juga astheno dgn kata lain banyak bergerak di tempat dan byk yg mati.

Belajar dari kegagalan, sekarang rajin browsing sambil check hormon2 kita apa sudah normal atau belum? Kadang kalau di dokter kan kita tidak bisa tanya terlalu banyak. Hormon AMH saya sebelum laparoscopy cukup tinggi sekitar 5 Uml dan LH lebih tinggi sedikit dari FSH. Mudah2an sekarang horman sudah seimbang dan sudah siap menjalani batab lagi. Setelah itu saya mulai mempersiapkan diri dari olahraga rutin, berhubung sekarang tidak kerja, jadi bisa treadmill dan berenang selang seling setiap harinya. Makanan sehari2 paling sayur sop ayam, telur kampung 2 hari sekali, minum madu 2 hari sekali, kacang hijau dan juice alpukat sesekali, mengurangi minuman manis dan dingin. Oh ya kebanyakan sih makan nasi sehari hanya sekali aja, sekaligus program diet dan berhasil turun 2 kg. Yaaa saran dari dokter, kurangi berat badan sedikit padahal berat saya 58 kg, skg sudah 56 kg lumayan lah hehehe. Rencana besok mau mulai suntik lagi, mohon doanya teman2. Oh ya, kalau suntik pergoveris/menour (maap kalau tulisannya salah) biasanya harus dilakukan on time sesuai jam nya? Kalau lewat dari 1 atau 2 jam atau kurang on time apa mempengaruhi? Kadang kalau panggil suster day care ke rmh untuk suntik malam hari, susternya datang suka telat. Kalau suntik sendiri takut juga, takut jarumnya masuk kedaleman atau salah nakar dosisnya?

Pengalaman yang saya baca, disarankan makan putih telur min 6 butir. Ini telur ayam kampung/buras yah? Lalu makan putih telurnya setelah ET atau dalam masa suntik menyuntik ini? Perlu minum susu putih, susu hamil atau susu biasa kayak di supermarket yah? Teman2 yang sudah menjalani batab, pasca ET, makanan sehat apa yang perlu dimakan yah?

Teman2 boleh saling sharing untuk masukannya supaya kita bisa sama2 berhasil mendapatkan baby. Terima kasih semuanya Semangaaaaattt….

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bayi tabung di RS Siloam, Azoospermia, Rahim Retrofleksi – Vira

Umur sy 25 tahun. Suami sy 25 tahun juga.
Sebelumnya saya berterima kasih terhadap web ini karena memberikan banyak sekali info2 yang bermanfaat sebelum memutuskan untuk program bayi tabung. Kami menikah hampir 2 tahun. Setelah 8 bulan tidak juga diberi tanda2 kehamilan, kami coba konsultasi ke dokter kandungan. Lalu diberi obat2an penyubur dan diberi jadwal kapan waktu2 yg tepat utk berhubungan. Setelah dicoba tidak kunjung datang juga tanda2 yg diharapkan.
Setelah program kehamilan alami tidak berhasil kami mulai berfikir utk memeriksakan kondisi masing2. Mulai dari sy tes darah (hormon LH, FSh, Prolaktin, Progresteron, torch), HSG. Sementara suami tes sperma dan tes darah (LH dan FSH). Dari keseluran tes itu disimpulkan sy normal, dan suami azoospermia obstruktif (karena LH FSH normal, dokter berasumsi ada penyumbatan).

Setelah menimbang2 dan mencari info kesana kemari. Oke dijadwalkan kami bayi tabung pada bulan maret 2016 (menyesuaikan jadwal sy dan suami).
Ini jadwal berdasar hari mens :

  • Hari ke 2 : Screening tes darah sy dan suami (cek ulang hormon, virus, dll), USG, & konsultasi
  • Hari ke 3-5 : Malam Suntik Gonal F ke 1-3 (1,5ampul)
  • Hari ke 6 : Pagi Tes darah (hormone estradio), malam konsultasi dan suntik Gonal F ke 4 (1,5ampul ;1ampul=650 rb)
  • Hari ke 7 : Malam Suntik Gonal F ke 5 (1,5ampul)
  • Hari ke 8 : Pagi tes darah(estradiol) dan USG transV(perkembangan sel telur), malam suntik Gonal F ke 6 (1,5ampul)
  • Hari ke 9 : malam suntik GonalF ke 7 & anti pemecah telur ke 1 (2ampul) perut kanan gonal, kiri anti pecah
  • Hari ke 10 : malam suntik GonalF ke 8 & anti pemecah telur ke 2 (2ampul) lokasi suntik dibalik
  • Hari ke 11 : pagi tes darah (estradiol) dan USG transV (perkembangan sel telur) malam suntik GonalF ke 9 & anti pemecah telur ke 3 (1ampul) lokasi suntik dibalik
  • Hari ke 12 : pagi tes darah (estradiol) dan USG transV (perkembangan sel telur) malam suntik pecah telur ke 1.
  • Hari ke 14 : OPU ;hasil telur 17, PESA
  • Hari ke 19 : ET, tanam 3 embrio
  • Hari ke 21&25 : Suntik penguat
  • Hari ke 29 : Tes darah HCG

Alhamdulillah hasil B-hcg 600an positif hamil. Total biaya yang kami keluarkan termasuk dengan proses ICSI & PESA adalah Rp. 43,7 juta. (tidak termasuk biaya kos, catering 90 ribu/hari dan biaya akomodasi/jajan). Perlu digaris bawahi bahwa harga program bisa berbeda tergantung dosis suntikan Gonal F. semakin besar dosis suntikan maka akan semakin besar biaya. Nah dosis yang besar biasanya karena sel telurnya rewel ngga mau besar akibat hormon yang kurang bagus. Jadi saran saya sebelum mengikuti program ini adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, konsumsi makanan sehat dan buah sebelum program (suami juga yaa+ jangan merokok). Jadi hormonnya bisa bagus entr . Lalu pas program usahakan mkan telur min 6 , meskipun eneg diusahakan yaa. Saya juga mengkonsumsi susu peptisol 2 kali sehari.

Tips menghindari ohss: setelah opu, khususnya bagi yang telurnya banyak (saya 20-an) ada kemungkinan u/ terkena ohss. Yaitu kondisi perut yang besar akibat terisi cairan akibat stimulasi hormone yang berlebihan. Nah untuk menghindari ini, setelah opu saya mengkonsusmsi telur min 6, susu protein dan sari ikan gabus cair yang bisa dibeli di took herbal cina. 3 hari kemudian perut mulai mengempis dan tidak terlalu sakit lagi. Oya, setelah ET saya tidak melulu bedrest. Kalo bosen malah jalan ke mall buat makan. Intinya dinikmati aja tapi jangan sampai stress sendiri. Demikian info dari kami, semoga membantu. Semoga rezeki momongan segera menghampiri calon-calon bunda sekalian. amiin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

9 telur excellent, hanya 1 ditanam – Herin

Haloo bunda2 smua, perkenalkan saya Herin. Awalnya saya ikut bayi tabung bulan mei 2015 di Penang dengan 12 telur dan yg membelah jd embrio cuman 4. Itupun gradenya tidak bagus. Akhirnya cuman 3 yg di Tanam. Setelah 2ww akhirnya cek darah, ternyata gagal. Dokter bilang ada hidrosalping dan disarankan untuk LO. Akhirnya bulan januari 2016 saya LO dan bulan april saya coba bayi tabung (fresh cycle) lagi Alhasil ada 20 telur yg dipanen. Saya tidak tau pastinya ada berapa telur yg membelah, dokter hanya mengatakan ada 9 yg excellent dan 1 yg ditanam, 8 di freez. Saya bingung dan bertanya sm dokter kenapa cuman 1 yg ditanam dok? Kenapa tidak 2 supaya kemungkinan berhasilnya lebih besar. Dokter hanya menjawab, kalau nanti ini gagal, kan sayang kalo yg excellent terbuang sia2. Dan jika ini gagal baru bulan berikutnya thaw cycle disaat rahim sehat (tidak dalam pengaruh obat2 hormon) kemungkinan berhasil makin lebih besar.

Jujur saya masih bingung dan belum bisa terima penjelasan dr dokter. Kira2 bunda2 disini ada yg pernah alami hal yg sama Seperti saya? kenapa dokter hanya tanam 1 embrio saja??

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Belum haid sejak suntik suprefact – Golda

Halo teman2… Nama saya golda… Menikah sudah 7 tahun dan usia 36 tahun.. Saya sedang program bayi tabung dengan dokter Ng Peng Wah di RS Lam Wah Ee penang…

Kalau aku urut dari pertama saya di beri pil marvelon selama 12 hari dan suprefact 40 ui untuk 20 kali suntik… Setelah suntik ke 15 aku ke dokter Ng Saya ada masalah dengan hormon yg tinggi setelah cek darah estradiol ku (89) dokter bilang harus di bawah 50 baru bisa lanjut pengobatannya.. Jadi sementara masih lanjut suprefact selama 5 hari..baru ketemu dokter Ng.. pertanyaan saya apakah ada teman2 yg punya masalah seperti saya? Bagaimana cara turunkan hormon erstradiol? Apa yg di lakukan bila blm haid? Mihon saran2 nya terima kasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bayi tabung gagal apa langkah selanjutnya – Nana

Hai,
Saya baru saja mengalami gagal bayi tabung, ini bayi tabung pertama saya dan saya masih ada simpanan embryo, cuma karena masih merasa kecewa dan sedih kami memutuskan untuk menunggu dulu,
Saya mohon bantuan sharing teman-teman pada saat gagal bayi tabung apa yang harus dilakukan?
Apa saja tre yang harus diambil?
Lalu sebaiknya mengulang proses bayi tabung lagi atau menunggu?
Apakah ada kasusnya seperti saya? Embryo nya tidka menempel, biasanya karena faktor apa ya?
saya tahu bayi tabung ada kemungkinan gagal cuma rasa nya pada saat harapan itu sirnah sedih sekali
Mohon bantuan sharing teman/teman saat bayi tabung gagal apa langlah selanjutnya,

Terima kasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berbagi proses selama menjalani bayi tabung – Tasia

Untuk semua calon mommy yang merindukan ingin segera punya baby pastinya.. tipsnya berusaha dan berdoa selalu, semoga lekas dikabulkan doanya, diberi baby yang lucu dan sehat.
terdengar klise ya, hehe tapi memang itu yang bisa dilakukan.. ^^) semangatttt!!

Kasusku 6th pernikahan dan memutuskan until bayi tabung karena usia sudah hampir 35.

Setelah proses ET 2embrio, 2WW terasa lama sekali sampai tgl 21 nanti.
Karena itu biasanya baca2 hasil positif dari teman-teman yang sudah berhasil bayi tabung, bisa membuat semangat.
yang belum memulainya, silahkan memulai apalagi kalau memang punya rejeki berlebih, karena kita memang diharuskan berusaha sebelum memasrahkan hasilnya pada Allah. Kalau yang belum ada dananya saat ini, yakinlah doa kita akan dikabulkan oleh Allah. Semua ada jalannya.
semangat yaa.. dan dalam penantian ini, mohon doanya supaya berhasil baik dan menular kesemua teman2 seperjuangan.. aamiin ^^)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...